mybest
Atasan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Baju Tie Dye Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Baju Tie Dye Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Baju Tie Dye Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Baju Tie Dye Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Baju Tie Dye Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Baju Tie Dye Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Baju Tie Dye Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jika Anda mengikuti tren fashion, Anda pasti tak asing lagi dengan motif tie dye. Ada berbagai warna dan motif tie dye yang bagus untuk dijadikan sebagai fashion item. Kali ini kami akan membahas tentang salah satu fashion item bermotif tie dye berupa baju khusus wanita.


Simak tips dari kami untuk memilih baju tie dye dengan warna dan motif yang bagus. Kami juga memiliki rekomendasi merek baju tie dye untuk wanita, seperti Sophistix, Simplyrooms dari Bali, dan My Yoora. Kaos dan setelan tie dye ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!

Diperbaharui 28/08/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa yang dimaksud dengan motif tie dye?

Apa yang dimaksud dengan motif tie dye?

Tie dye adalah istilah untuk menjelaskan suatu teknik pewarnaan dan pemberian motif pada kain. Istilah ini banyak terdengar di dunia fashion. Jika diterjemahkan dari bahasa Inggris, tie dye memiliki arti celup ikat. Di Indonesia teknik ini juga dikenal dengan istilah celup ikat atau jumputan, sedangkan di Jepang diberi nama shibori.


Teknik ini dilakukan dengan cara mengikat kain ataupun baju yang akan diberi motif. Berikutnya, kain atau baju tersebut dicelupkan ke dalam pewarna. Hasilnya adalah kain dan baju dengan motif yang beragam sesuai dengan teknik pengikatannya.


Sebenarnya, motif ini pernah populer pada tahun 1969, tepatnya di Amerika Serikat selama era hippie. Keunggulan motif ini ada pada pemilihan warna sehingga motifnya yang abstrak terlihat lebih menarik. Sekarang motif ini dapat dengan mudah Anda temukan pada baju, dress, topi, sepatu, dan banyak fashion items lainnya.

Cara memilih baju tie dye

Setelah Anda mengetahui arti dari tie dye itu sendiri, selanjutnya kami akan membagikan tips memilih baju tie dye. Ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan agar tidak bingung saat memilih produk yang diinginkan.

1

Kenali beragam motif tie dye yang bagus

Kenali beragam motif tie dye yang bagus

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, ada banyak motif tie dye yang bisa Anda temui. Motif tersebut bergantung pada metode ikat dan pewarnaan yang dilakukan. Kami akan memperkenalkan beberapa motif tie dye yang ada di pasaran.


  • Motif spiral adalah motif tie dye yang banyak Anda temui di baju bali. Motif spiral memiliki berbagai perpaduan warna dan cenderung warna-warna cerah. 

  • Motif hati juga sering Anda lihat di kaus bali yang flowy. Motif hati juga biasanya menggunakan perpaduan warna yang cerah.

  • Motif scrunch atau crumple merupakan motif tie dye yang abstrak. Pembuatannya tidak memiliki aturan ikat tertentu. Motif ini paling banyak Anda temukan pada beragam model baju tie dye.


  • Motif vertikal, horizontal, dan diagonal adalah motif yang sering dihasilkan dari teknik shibori khas Jepang. Motif ini cenderung lebih simpel serta tidak memiliki banyak perpaduan warna. 

Anda juga dapat membuat sendiri baju tie dye versi Anda. Untuk itu, Anda dapat membeli tie dye kit yang sudah tersedia di marketplace. Klik tautan berikut ini untuk mendapatkan tie dye kit yang bagus.

2

Pilih berdasarkan bahan pakaian

Pilih berdasarkan bahan pakaian

Bahan yang digunakan pada baju tie dye sama saja dengan baju lainnya. Namun, setiap bahan memiliki karakteristik masing-masing. Perhatikan poin ini agar Anda tahu apa kelebihan dan kekurangan dari setiap bahan.


  • Rayon adalah bahan yang paling umum digunakan sebagai baju tie dye karena mudah menyerap pewarna. Rayon terbuat dari serat sintetis dan menghasilkan kain yang flowy. Baju berbahan rayon memang sangat cocok dikenakan saat udara terasa panas.

  • Katun juga sering digunakan sebagai bahan pakaian tie dye. Katun terbuat dari serat kapas dan lebih tebal dibandingkan rayon. Bahan katun lebih cepat menyerap keringat dan cocok untuk Anda yang aktif.
3

Sesuaikan jenis baju dengan kegiatan yang dilakukan

Motif tie dye sering diaplikasikan untuk berbagai jenis baju, mulai dari kemeja, kaus, hingga sweater. Ada juga setelan baju atasan dengan celana. Nah, selanjutnya kami akan membahas jenis-jenis baju tie dye yang dapat Anda pilih sesuai dengan kegiatan yang dilakukan

Atasan, bebas padu padan untuk hasil lebih stylish

Atasan, bebas padu padan untuk hasil lebih stylish
Sumber: onycha.id

Kaus tie dye adalah jenis atasan yang paling umum Anda temui, seperti kaus bali yang flowy. Kaus tie dye memang memberikan kesan yang santai dan kasual. Ada banyak pilihan warna dan motif kaus tie dye yang menarik untuk Anda padu padankan.


Selain kaus, Anda bisa menemukan blouse dan kemeja motif tie dye. Blouse dan kemeja tie dye dapat Anda kenakan sebagai pakaian kerja bergantung dari motif dan warnanya. Jika Anda menginginkan blouse dan kemeja tie die sebagai pakaian kerja, pilihlah perpaduan warna pastel dan warna putih.

Setelan, membuat Anda tidak pusing memilih bawahan

Setelan, membuat Anda tidak pusing memilih bawahan
Sumber: myyoora.com

Model baju setelan memang sedang menjadi tren belakangan ini. Setelan akan memudahkan Anda dalam padu padan pakaian. Setelan ini biasa disebut juga dengan nama loungewear. Modelnya memang sangat nyaman dikenakan di rumah. Namun, setelan juga dapat dikenakan untuk jalan-jalan, lho. Anda dapat memadankannya dengan sneakers ataupun sepatu sandal untuk tampil kasual.

Jaket, pilihan untuk tampil modis saat cuaca dingin

Jaket, pilihan untuk tampil modis saat cuaca dingin

Bagi Anda yang berencana berlibur ke tempat yang dingin, mungkin produk ini dapat menjadi pilihan. Anda tidak mungkin hanya menggunakan kaus atau kemeja saat udara dingin. Sayang sekali kalau motif tie dye yang cantik pada kaus atau kemeja tertutupi. Namun, jika Anda mengenakan jaket tie dye, motifnya akan jelas terlihat. Jadi, Anda dapat terlindungi dari dingin dan tetap terlihat modis saat berfoto.

Dress, tampil lebih feminin dengan motif tie dye

Model baju terakhir adalah baju terusan atau dress. Dress dapat berupa home dress, shirt dress, sampai gamis. Dress dengan motif tie dye memberikan kesan santai sekaligus feminin serta stylish. Bagi Anda yang menggunakan hijab, Anda dapat memilih gamis tie dye untuk tampil lebih fresh.

4

Pastikan Anda memilih baju tie dye dengan warna-warna terkini

Pastikan Anda memilih baju tie dye dengan warna-warna terkini

Salah satu daya tarik baju tie dye adalah warna-warnanya. Tie dye memang biasanya identik dengan pilihan warna-warna cerah, seperti merah, kuning, oranye, biru, pink, dan hijau. Warna-warna cerah tersebut memberikan kesan yang fun.


Selain warna-warna cerah, Anda dapat memilih perpaduan warna yang lebih simpel. Tie dye dengan perpaduan warna hitam juga banyak diminati. Perpaduan warna hitam cokelat dan hitam putih dapat menjadi pilihan warna-warna yang netral.


Lalu, ada juga baju tie dye dengan warna-warna pastel yang lebih kalem. Tren warna pastel lebih banyak diminati oleh para wanita. Baju tie dye dengan warna pastel menampilkan kesan yang feminin untuk Anda. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi baju tie dye terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baju tie dye terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Simplyrooms

Aurora Maxi

Simplyrooms Aurora Maxi 1

Rp180.000

Agak Murah

Tie dye long dress yang flowy untuk summer look yang simpel

2

Monellina

Tamora Hoodie Crop Oversize

Monellina  Tamora Hoodie Crop Oversize 1

Rp150.000

Lebih Murah

Cropped hoodie yang stylish dan menghangatkan

3

My Yoora

Tie Dye Galaxy Pajamas

My Yoora Tie Dye Galaxy Pajamas 1

Rp169.999

Agak Murah

Set piyama tie dye dengan warna-warna yang cantik

4

Onycha

Mattana Tie Dye Midi Dress

Onycha Mattana Tie Dye Midi Dress 1

Rp380.000

Lebih Mahal

Tie dye shirt dress membuat office look makin fresh

5

Le Najwa

Gamis Fashion Muslim Lavina Dress Tie Dye

Le Najwa Gamis Fashion Muslim Lavina Dress Tie Dye 1

Rp330.000

Agak Mahal

Gamis tie dye berbahan katun, nyaman untuk para hijabers

6

Converse

Star Chev Tie Dye Tee

Converse Star Chev Tie Dye Tee 1

Rp259.000

Agak Mahal

Tersedia tie dye warna hitam untuk sporty look

7

Sophistix

Tina Blouse

Sophistix Tina Blouse 1

Rp299.000

Agak Mahal

Tampil feminin dengan blouse berbahan tie dye

8

ELLIPSES.INC

Set Cardigan Tie Dye

ELLIPSES.INC  Set Cardigan Tie Dye 1

Rp200.000

Menengah

Loungewear kekinian, bisa dipakai sebagai OOTD hang out

9

Nzinga

Hana Kemeja Tye Die Lengan Pendek Bali

Nzinga Hana Kemeja Tye Die Lengan Pendek Bali 1

Rp190.000

Agak Murah

Oversize tie dye shirt yang bisa dipakai sebagai baju couple

10

Sayhey Holiday Club

Campervan Tie Dye

Sayhey Holiday Club  Campervan Tie Dye 1

Rp209.900

Menengah

Kaus tie dye warna cerah bikin tampilan Anda lebih fun

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SimplyroomsAurora Maxi

Aurora Maxi 1
Harga referensi
Rp180.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp180.000
Agak Murah

Tie dye long dress yang flowy untuk summer look yang simpel

Simplyrooms adalah clothing line asal Bali. Apabila Anda menyukai dress ala pantai yang flowy, dress ini cocok untuk Anda. Motif tie dye yang vertikal akan membuat siluet tubuh yang lebih ramping dan jenjang.


Pemilihan warna tie dye dari dress ini tergolong sangat simpel. Anda dapat mengenakannya sebagai pakaian santai di rumah. Selain itu, Anda juga bisa memilih dress ini sebagai busana pantai yang simpel.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Monellina Tamora Hoodie Crop Oversize

Harga referensi
Rp150.000
Lebih Murah

Cropped hoodie yang stylish dan menghangatkan

Model pakaian cropped memang sempat menjadi tren, termasuk cropped jacket. Jika Anda mencari cropped jacket dengan motif tie dye, pertimbangkanlah produk dari Monellina ini. Anda dapat memilih hoodie ini untuk tampil lebih stylish sekaligus menghangatkan tubuh Anda. Jangan lupa memadankannya dengan bawahan high waisted, ya.

No.3

My YooraTie Dye Galaxy Pajamas

Harga referensi
Rp169.999
Agak Murah

Set piyama tie dye dengan warna-warna yang cantik

Berikutnya, kami merekomendasikan set piama dengan motif tie dye. Set piama ini terdiri dari tiga macam. Anda dapat memilih set lengan pendek dan celana pendek, lengan pendek dan celana panjang, ataupun lengan panjang dan celana panjang.


Pilihan warna-warna tie dye-nya pun sangat menarik. Anda dapat mengenakannya untuk bersantai di rumah sampai pergi berbelanja ke swalayan. Set piama ini juga menarik dikenakan saat Anda mengadakan acara pyjamas party.

No.4

OnychaMattana Tie Dye Midi Dress

Harga referensi
Rp380.000
Lebih Mahal

Tie dye shirt dress membuat office look makin fresh

Apakah Anda bosan dengan office look sehari-hari? Mattana Tie Dye Midi Dress dari Onycha merupakan midi dress model shirt dress. Dress ini dilengkapi dengan belt senada. Anda dapat memilih dress ini sebagai office look yang lebih fresh. Warnanya tergolong netral dan tidak terlalu mencolok untuk pakaian kantor.

No.5

Le NajwaGamis Fashion Muslim Lavina Dress Tie Dye

Harga referensi
Rp330.000
Agak Mahal

Gamis tie dye berbahan katun, nyaman untuk para hijabers

Spesial untuk Anda yang mengenakan hijab, kami merekomendasikan gamis dari Le Najwa. Gamis ini dibuat dari bahan katun yang adem dan menyerap keringat. Selain itu, motif tie dye-nya merupakan hasil handmade.


Perlu Anda ketahui bahwa gamis ini belum dilengkapi dengan inner, ya. Anda tinggal memadankannya dengan inner berwarna senada. Menariknya lagi, gamis ini memiliki saku di bagian sampingnya. Jadi, Anda dapat menyimpan barang kecil dengan praktis.

No.6

ConverseStar Chev Tie Dye Tee

Harga referensi
Rp259.000
Agak Mahal

Tersedia tie dye warna hitam untuk sporty look

Baju tie dye juga datang dari merek olahraga Converse. Bagi para pencinta Converse, kaus yang satu ini tak boleh Anda lewatkan, ya. Anda dapat memilih kaus tie dye berwarna hitam yang netral ataupun warna pink dan hijau cerah. Kaus ini pun membuat tampilan Anda makin sporty.

No.7

SophistixTina Blouse

Harga referensi
Rp299.000
Agak Mahal

Tampil feminin dengan blouse berbahan tie dye

Tak selalu dalam model kaus, Anda juga dapat memilih baju tie dye dalam model blouse. Pilihlah blouse tie dye dari Sophistix dengan warna pastel yang lembut. Blouse ini akan membuat tampilan Anda makin feminin.


Blouse ini terbuat dari bahan polyester. Bahannya bebas kusut sehingga Anda dapat membawa blouse ini saat bepergian ke luar kota. Jadi, Anda tak perlu khawatir soal baju yang kusut di dalam tas selama perjalanan.

No.8

ELLIPSES.INC Set Cardigan Tie Dye

Harga referensi
Rp200.000
Menengah

Loungewear kekinian, bisa dipakai sebagai OOTD hang out

Untuk loungewear yang supernyaman, Anda dapat memilih set tie dye ini. Atasannya merupakan kardigan dengan bahan yang flowy. Anda dapat mengenakan tank top atau kaus polos sebagai dalamannya. 


Dengan mengenakan set ini, Anda terlihat siap untuk menyambut tamu kapan saja saat di rumah. Selain itu, set ini dapat menjadi pakaian kekinian yang dikenakan saat jalan-jalan, lho. Anda dapat tampil stylish tanpa berlebihan.

No.9

NzingaHana Kemeja Tye Die Lengan Pendek Bali

Harga referensi
Rp190.000
Agak Murah

Oversize tie dye shirt yang bisa dipakai sebagai baju couple

Kemeja yang satu ini merupakan kemeja oversize. Jika Anda senang dengan tampilan yang boyish, pertimbangkan kemeja tie dye ini. Untuk tampilan makin keren, Anda dapat memadukannya dengan celana jeans dan sneakers.


Selain untuk membuat kesan boyish, kemeja ini juga dapat Anda jadikan sebagai kemeja couple bersama pasangan. Ukurannya yang oversized membuat kemeja ini juga pas dikenakan oleh laki-laki. Anda dapat memilih warna yang berbeda agar baju couple Anda tampak tak biasa.

No.10

Sayhey Holiday Club Campervan Tie Dye

Campervan Tie Dye 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp209.900
Menengah
Harga referensi
Rp209.900
Menengah

Kaus tie dye warna cerah bikin tampilan Anda lebih fun

Sayhey Holiday Club adalah distro yang menjual kaus dengan desain menarik, salah satunya adalah kaus ini. Bagi para pencinta kaus distro, jangan lewatkan kaus tie dye ini, ya. Motif tie dye yang digunakan adalah motif tie dye yang paling banyak diminati. 


Lalu, perpaduan warnanya juga sangat cerah membuat penampilan Anda makin fun. Tambahan lagi, ada gambar mobil van khas dari distro yang satu ini. Anda dapat mengenakannya saat pergi berlibur bersama teman-teman ataupun keluarga.

Baca juga rekomendasi baju wanita lainnya di sini

Selain baju tie dye, masih banyak jenis dan model baju lainnya yang dapat membuat penampilan lebih stylish. Kira-kira ada apa saja, ya? Artikel-artikel yang membahas baju terbaik lainnya sudah kami siapkan untuk Anda. Silakan cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Sebagai salah satu motif yang sedang populer, sayang sekali jika Anda tidak mengoleksi baju tie dye. Sebelum membeli, jangan lupa untuk memperhatikan perpaduan motif dan warnanya. Dengan memilih warna dan motif yang tepat, tampilan Anda akan makin stylish.


Kami sarankan juga untuk tidak mencuci baju tie dye bersama baju Anda yang lain guna menghindari kelunturan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan baju tie dye yang bagus.

5 Rekomendasi Baju Tie Dye terbaik

No. 1: SimplyroomsAurora Maxi

No. 2: Monellina Tamora Hoodie Crop Oversize

No. 3: My YooraTie Dye Galaxy Pajamas

No. 4: OnychaMattana Tie Dye Midi Dress

No. 5: Le NajwaGamis Fashion Muslim Lavina Dress Tie Dye

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Baju Tie Dye Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.