mybest
Skincare

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Emina merupakan brand kecantikan lokal yang menyediakan produk yakni makeup dan skincare untuk remaja. Produk Emina bisa dipakai beragam jenis kulit, termasuk kulit berminyak.


Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih skincare yang bagus untuk kulit berminyak dari Emina. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik Emina. Temukan produk populer Emina, seperti serum, acne solution, dan face wash. Simak sampai habis, ya!

Diperbaharui 08/03/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Mengenal produk Emina untuk kulit berminyak

Mengenal produk Emina untuk kulit berminyak
Sumber: eminacosmetics.com

Kulit berminyak disebabkan oleh sebum berlebih yang dihasilkan kelenjar kulit. Namun, jumlah minyak yang berlebih justru memicu masalah pada kulit, seperti munculnya komedo, dan jerawat. Jika dibiarkan, kondisi ini dapat mengganggu proses regenerasi kulit, sehingga kulit akan tampak kusam, kasar, dan timbul noda hitam.


Supaya kondisi kulit tidak semakin parah, Anda membutuhkan skincare khusus kulit berminyak seperti produk dari Emina. Brand lokal Emina memiliki produk yang diformulasi untuk kulit berminyak dan acne prone dengan bahan yang non-comedogenic. Rangkaian skincare Emina yang direkomendasikan adalah seri Bright Stuff for Acne Prone dan Ms. Pimple Acne Solution. Rangkaian ini bisa digunakan oleh remaja mulai umur 12 tahun hingga 28 tahun.

 
Kandungan extract cinnamon bark di dalamnya mampu menenangkan beruntusan agar tidak berubah menjadi jerawat. Sementara itu, kandungan extract dari summer plum, niacinamide, dan licorice akan membuat wajah Anda makin cerah dari hari ke hari.

Cara memilih Skincare Emina untuk Kulit Berminyak

Karena menggunakan formula yang ringan di kulit, Emina dikenal sebagai brand khusus remaja. Nah, beberapa produk skincare Emina juga cocok digunakan untuk perawatan kulit berminyak. Yuk, cari tahu apa saja poin penting dalam memilihnya. 

1

Utamakan untuk memilih basic skincare terlebih dahulu

Basic skincare merupakan perawatan wajah paling dasar yang terdiri dari cleanser, toner, moisturizer, dan sunscreen. Rutin menggunakan basic skincare membuat kulit wajah tetap sehat, bersih, dan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Jika Anda memiliki masalah minyak berlebih, Emina memiliki rangkaian basic skincare untuk mengatasi masalah kulit Anda, seperti:

 
  • Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash

Face wash dari Emina ini mengandung ekstrak summer plum, double brightening power, dan ekstrak cinnamon bark. Kombinasi dari ketiga bahan ini mampu mengangkat minyak berlebih dan kotoran tanpa membuat kulit kering. 


  • Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner

Toner dari Emina ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat berkat kandungan zinc gluconate yang bisa mengontrol sebum. Selain itu, kombinasi antara extract rosebay willowherb sebagai antiradang dan glycerin akan menjaga kulit tetap lembut dan halus. 


Menggunakan toner setelah mencuci muka sangat penting untuk mengembalikan pH kulit serta memaksimalkan penyerapan moisturizer. Jangan khawatir timbul rasa perih ketika menggunakan toner ini karena Ms. Pimple Acne Solution Face Toner bebas dari alkohol.

 
  • Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream

Moisturizer ini diklaim mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Formulasinya bersifat non-comedogenic dan non-acnegenic sehingga tidak menyumbat pori-pori yang bisa memicu jerawat. Kandungan niacinamide dan summer plum extract di dalamnya bermanfaat mencerahkan, melembapkan, serta meredakan peradangan. Pelembap ini juga mengandung SPF 15 untuk menangkal sinar UVA dan UVB, serta membuat wajah Anda matte sepanjang hari.


  • Emina Sun Battle SPF 45 PA+++

Sun Battle SPF 45 PA+++ diperuntukan untuk kulit berminyak sehingga memiliki tekstur ringan cepat meresap dengan finish semi-matte. SPF 45 ini bisa jadi pilihan tepat untuk melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB terutama saat beraktivitas outdoor. Kandungan bisabolol di dalamnya juga bermanfaat untuk menyejukkan serta meredakan peradangan pada kulit. 

2

Untuk membersihkan kulit lebih optimal, tambahkan masker wajah dan exfoliating toner

Toner dan masker wajah menjadi bagian dari skincare yang tidak boleh dilewatkan. Toner sendiri dibedakan menjadi beberapa jenis tergantung pada fungsinya. Ada hydrating toner, exfoliating toner, dan treatment toner. Exfoliating toner berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati, agar kulit terlihat lebih cerah dan segar


Sementara itu, masker wajah bermanfaat untuk menjaga kulit tetap sehat, cerah, kenyal, lembut, dan lembap. Selain itu, rutin menggunakan masker mampu mempercepat regenerasi sel kulit baru sehingga wajah tampak awet muda. Emina memiliki produk exfoliating toner dan masker wajah yang bisa mengatasi masalah kulit berminyak, seperti:


  • Emina Bright Stuff Exfoliating Toner 

Toner eksfoliasi ini merupakan satu-satunya brightening exfoliant di Indonesia yang efektif untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat. Emina Bright Stuff Exfoliating Toner mengandung 5% PHA untuk mengoptimalkan proses eksfoliasi. 


Kandungan lain, seperti summer plum extract dan niacinamide, berperan untuk mencerahkan, meningkatkan skin barrier sekaligus menjaga kelembapan kulit. Formulasi khususnya mampu mengangkat sel kulit mati bersih sampai ke dalam pori, teksturnya ringan, cepat meresap, dan tidak lengket.


  • Emina Clay Mask 

Emina Clay mask merupakan masker wajah yang berbahan dasar dari tanah liat. Dikenal kaya akan mineral, tanah liat ampuh dalam mengangkat kotoran dan minyak berlebih. Clay mask dari Emina terdiri dari tiga varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. Khusus kulit wajah berminyak, Clay Mask Sebum Control bisa jadi pilihan yang tepat. 

3

Untuk perawatan yang lebih intensif, tambahkan serum dan spot gel

Kulit berminyak seringkali menimbulkan masalah, seperti jerawat, komedo, dan kulit menjadi kusam. Untuk mengatasinya, diperlukan skincare tambahan seperti serum dan spot gel


Serum dapat mengatasi masalah kulit berminyak karena dapat mengecilkan pori-pori kulit dan mencegahnya tersumbat. Sementara itu, spot gel berfungsi untuk menyembuhkan dan mengatasi bekas jerawatBagi Anda yang sedang bingung memilih produk mana yang tepat. Emina memiliki produk serum dan spot gel yang bisa Anda gunakan, seperti:

 
  • Ms. Pimple Acne Solution Face Serum

Serum ini mampu mengurangi produksi minyak berlebih dan menenangkan kemerahan di wajah sejak pemakaian pertama. Formulanya mampu menghidrasi wajah selama 8 jam. Di dalamnya terdapat kandungan aktif berupa Acne Duo Care, yakni 0,5% MILD BHA dan 1% Zinc PCA. Kedua bahan aktif ini dapat menyerap masuk ke dalam pori dan mengatasi masalah sebum berlebih dari dalam. Adanya ekstrak rosebay willowherb juga mampu menenangkan iritasi kulit.

 
  • Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

Spot gel dipakai pada urutan terakhir setelah selesai melewati semua tahapan basic skincare. Cara pakainya cukup mudah dengan mengoleskannya langsung pada titik jerawat. Spot gel dari Emina ini membantu melawan penyebab timbulnya jerawat, kemerahan, dan mengontrol produksi sebum. Rutin menggunakan spot gel pada area berjerawat mampu memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus, sekaligus menghilangkan bekas jerawat.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Skincare Emina untuk Kulit Berminyak Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 08 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Kandungan pelembap
Kandungan anti-aging
Kandungan anti-acne
Kandungan eksfoliasi
Kandungan pencerah
Kandungan penenang
Kandungan anti-inflamasi
Kandungan lainnya
Pilihan ukuran
Jenis kulit
Permasalahan kulit
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
Kemasan
Rekomendasi usia
Tekstur
Isi skincare set
Waktu penggunaan
Manfaat
BPOM
1

Paragon Technology and Innovation

Emina Bright Stuff Face Serum

Paragon Technology and Innovation Emina Bright Stuff Face Serum 1

Rp18.000

Lebih Murah

Mencerahkan kulit yang kusam dengan formula bebas kilap

Serum

Glycerine, butylene glycol, sodium hyaluronate

Niacinamide, summer plum extract

Niacinamide

Tidak ada

Niacinamide

Allantoin

Allantoin

Propanediol, phenoxyethanol

7,5 ml, 30 ml

Semua jenis kulit

Kulit kusam, kemerahan, noda hitam

Tube, botol pipet

14 tahun ke atas

Cair

Pagi, malam

Mencerahkan kulit, menghidrasi kulit, melindungi skin barrier

NA18200108885

2

Paragon Technology and Innovation

Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash

Paragon Technology and Innovation Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash 1

Rp22.000

Agak Murah

Angkat sebum berlebih pada wajah berjerawat, face wash andalan untuk remaja!

Cleanser

Propylene glycol

Allantoin

Salicylic acid, zinc gluconate

Salicylic acid

Tidak ada

Allantoin

Allantoin

Phenoxyethanol, ethylhexylglycerin

50 ml

Kulit berminyak, berjerawat, acne prone

Minyak berlebih, jerawat

Tube

13 tahun ke atas

Gel

Pagi, siang, malam

Membersihkan dan mengurangi minyak berlebih, mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat

NA18181204603

3

Paragon Technology and Innovation

Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Paragon Technology and Innovation Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel  1

Rp28.000

Agak Murah

Melembapkan sekaligus meredakan peradangan akibat jerawat

Moisturizer

Propylene glycol, dimethicone, butylene glycol, Aloe vera leaf extract

Tocopheryl acetate, tocopherol

Witch hazel extract

Tidak ada

Tidak ada

Panthenol, Aloe vera leaf extract, rosebay willowherb extract

Panthenol, Aloe vera leaf extract, rosebay willowherb extract

Phenoxyethanol, dimethicone

20 ml

Kulit berminyak, berjerawat, acne prone

Kulit berjerawat dan kemerahan, minyak berlebih

Tube

13 tahun ke atas

Gel

Pagi, malam

Menghidrasi kulit, mengurangi kemerahan, mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat

NA18180103234

4

Paragon Technology and Innovation

Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

Paragon Technology and Innovation Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel  1

Rp37.500

Menengah

Ucapkan selamat tinggal pada jerawat meradang!

Acne spot care

Propylene glycol, butylene glycol

Rosebay willowherb extract, Centella asiatica extract

Salicylic acid

Citric acid

Licorice extract

Rosebay willowherb extract, Centella asiatica extract

Salicylic acid, Centella asiatica extract

Poria cocos extract, Chamomilla recutita flower leaf extract

15 ml

Kulit berjerawat, berminyak

Jerawat

Tube

13 tahun ke atas

Gel

Pagi, malam

Meredakan dan menenangkan jerawat

NA18180103112

5

Paragon Technology and Innovation

Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++

Paragon Technology and Innovation Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++ 1

Rp38.000

Menengah

Formulanya mild, sunscreen yang pas untuk pemula

Sunscreen

Glycerin, sodium hyaluronate, tocopheryl acetate

Calendula extract, tocopheryl acetate

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

Calendula extract, panthenol, allantoin

Calendula extract, panthenol, allantoin

Butylene glycol, ethylhexylglycerin

60 ml

Semua jenis kulit

Kulit terkena paparan sinar matahari

Tube

13 tahun ke atas

Gel

Pagi, siang

Melindungi kulit dari sinar UV, menghidrasi kulit

NA 18211700809

6

Paragon Technology and Innovation

Emina Natura Pal Gel Moisturizer

Paragon Technology and Innovation Emina Natura Pal Gel Moisturizer 1

Rp38.500

Menengah

Kulit lebih glowing dan kenyal dengan kandungan pea extract yang spesial

Moisturizer

Glycerin, dimethicone, sodium hyaluronate

Pea extract, raykami, tocopheryl acetate

Niacinamide

Tidak ada

Niacinamide

Allantoin

Allantoin

Phenoxyethanol, cyclodextrin

20 ml

Semua jenis kulit

Kulit kurang hidrasi, kulit terkena paparan radikal bebas

Tube

13 tahun ke atas

Gel

Pagi, malam

Menghidrasi kulit, melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas

NA 18210103948

7

Paragon Technology and Innovation

Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner

Paragon Technology and Innovation Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner 1

Rp20.500

Agak Murah

Dibuat dengan pH yang seimbang untuk menyegarkan kulit dan melawan jerawat

Toner

Propylene glycol, glycerin, butylene glycol, Aloe vera extract

Rosebay willowherb extract

Zinc gluconate, witch hazel extract

Lactic acid, glycolic acid

Tidak ada

Aloe vera leaf extract, rosebay willowherb extract

Aloe vera leaf extract, rosebay willowherb extract

Xylitol, ethylhexylglycerin

50 ml, 100 ml

Kulit berminyak, berjerawat

Minyak berlebih, jerawat

Botol

13 tahun ke atas

Cair

Pagi, malam

Menyegarkan dan melembapkan kulit, mengurangi minyak berlebih, mengurangi dan mencegah jerawat

NA 18201205545

8

Paragon Technology and Innovation

Emina Clay Mask Sebum Control

Paragon Technology and Innovation Emina Clay Mask Sebum Control 1

Rp43.500

Agak Mahal

Menyerap minyak berlebih, berikan tampilan yang lebih matte dan bebas kering

Face mask

Butylene glycol, glycerin, pentylene glycol

Calendula extract

Bentonite

Kaolin

Tidak ada

Calendula extract, allantoin

Calendula extract, allantoin

Titanium dioxide, phenoxyethanol

60 ml

Kulit berminyak

Minyak berlebih

Tube

13 tahun ke atas

Krim kental

Pagi/malam (1 kali seminggu)

Mengurangi minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati

NA 18190205549

9

Paragon Technology and Innovation

Emina Ms. Pimple Acne Solution Exfoliating Toner

Paragon Technology and Innovation Emina Ms. Pimple Acne Solution Exfoliating Toner 1

Rp40.500

Agak Mahal

Mengeksfoliasi dengan lembut, kulit jadi lebih bersih dari kotoran dan komedo

Toner

Glycerin, butylene glycol

Rosebay willowherb extract

Zinc gluconate, salicylic acid

Salicylic acid

Tidak ada

Allantoin, witch hazel extract

Allantoin, witch hazel extract

Dextrin, PEG-40 hydrogenated castor oil

100 ml

Kulit berminyak, berjerawat, acne prone

Minyak berlebih, komedo, jerawat

Botol

13 tahun ke atas

Cair

Pagi/malam (2-3 kali seminggu)

Mengurangi minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo, melawan bakteri penyebab jerawat

NA18211207594

10

Paragon Technology and Innovation

Emina Sun Battle Cica Acne Fighter Sunscreen

Paragon Technology and Innovation Emina Sun Battle Cica Acne Fighter Sunscreen 1

Rp55.000

Lebih Mahal

Produk sunscreen terbaru dari Emina, berikan perlindungan maksimal untuk kulit berjerawat

Sunscreen

Butylene glycol, propylene glycol, glycerin

Centella asiatica extract, Scutellaria baicalensis root extract

Niacinamide, salicylic acid

Salicylic acid

Niacinamide

Allantoin, Centella asiatica extract, licorice extract

Allantoin, Centella asiatica extract, licorice extract

Mentha pipereta leaf extract, Chamomilla recutita flower extract

30 ml

Kulit berjerawat, berminyak

Jerawat, kulit terkena paparan sinar matahari

Tube

13 tahun ke atas

Krim ultralight

Pagi, siang

Melindungi kulit dari sinar UV dan blue light, meredakan jerawat dan kemerahan

NA18231700729

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Paragon Technology and InnovationEmina Bright Stuff Face Serum

Emina Bright Stuff Face Serum 1
Sumber: shopee.co.id
Emina Bright Stuff Face Serum 2
Sumber: shopee.co.id
Emina Bright Stuff Face Serum 3
Sumber: shopee.co.id
Emina Bright Stuff Face Serum 4
Sumber: shopee.co.id
Emina Bright Stuff Face Serum 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp18.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp18.000
Lebih Murah

Mencerahkan kulit yang kusam dengan formula bebas kilap

Bila tak dirawat, kulit berminyak bisa membuat kulit menjadi kusam. Selain menggunakan pembersih dan toner, Anda bisa menambahkan serum Emina Bright Stuff ini untuk mengatasi kulit kusam. Kandungan niacinamide, oxybiome, dan summer plum extract-nya mampu menghidrasi dan mencerahkan kulit tanpa membuatnya berminyak. 


Teksturnya sangat ringan dan cepat menyerap ke kulit, tak akan membuat pori-pori tertutupi yang dapat memperparah kondisi kulit berminyak. Dengan pemakaian teratur, manfaat serum Emina ini bisa segera Anda rasakan. Kulit yang tampak lebih cerah, lembap, halus, dan sehat tak lagi tinggal angan-angan.

JenisSerum
Kandungan pelembapGlycerine, butylene glycol, sodium hyaluronate
Kandungan anti-agingNiacinamide, summer plum extract
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan penenangAllantoin
Kandungan anti-inflamasiAllantoin
Kandungan lainnyaPropanediol, phenoxyethanol
Pilihan ukuran7,5 ml, 30 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit kusam, kemerahan, noda hitam
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube, botol pipet
Rekomendasi usia14 tahun ke atas
TeksturCair
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi, malam
ManfaatMencerahkan kulit, menghidrasi kulit, melindungi skin barrier
BPOMNA18200108885
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Paragon Technology and InnovationEmina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash

Harga referensi
Rp22.000
Agak Murah

Angkat sebum berlebih pada wajah berjerawat, face wash andalan untuk remaja!

Dengan acne duo care berupa salicylic acid dan allantoin, face wash Emina ini efektif membantu mengatasi masalah jerawat. Salicylic acid berperan membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat. Sementara itu, allantoin berperan untuk meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

 
Formula tersebut cocok untuk Anda, terutama remaja, yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Di sisi lain, face wash lokal ini juga dapat melembapkan dan membantu mempercepat regenerasi kulit. Jerawat hilang, timbulah kulit bersih, sehat, dan terawat!

JenisCleanser
Kandungan pelembapPropylene glycol
Kandungan anti-agingAllantoin
Kandungan anti-acneSalicylic acid, zinc gluconate
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangAllantoin
Kandungan anti-inflamasiAllantoin
Kandungan lainnyaPhenoxyethanol, ethylhexylglycerin
Pilihan ukuran50 ml
Jenis kulitKulit berminyak, berjerawat, acne prone
Permasalahan kulitMinyak berlebih, jerawat
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia13 tahun ke atas
TeksturGel
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi, siang, malam
ManfaatMembersihkan dan mengurangi minyak berlebih, mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat
BPOMNA18181204603
View all
No.3

Paragon Technology and InnovationEmina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Harga referensi
Rp28.000
Agak Murah

Melembapkan sekaligus meredakan peradangan akibat jerawat

Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel dapat dipilih sebagai pelembap sehari-hari untuk kulit berminyak dan berjerawat. Diformulasikan dengan ekstrak witch hazel dan pantenol, produk ini mampu membantu menghidrasi dan meredakan jerawat. Sebum berlebih pada wajah Anda dapat lebih terkontrol juga berkat adanya kandungan rosebay willowherb extract


Tekstur gel yang bebas lengket dan ringannya tentu akan bikin kulit berminyak Anda nyaman. Lalu, tak hanya digunakan pada malam hari, Anda pun bisa menggunakannya pada siang hari. Produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 15 untuk perlindungan ringan terhadap sinar matahari, lho!

JenisMoisturizer
Kandungan pelembapPropylene glycol, dimethicone, butylene glycol, Aloe vera leaf extract
Kandungan anti-agingTocopheryl acetate, tocopherol
Kandungan anti-acneWitch hazel extract
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangPanthenol, Aloe vera leaf extract, rosebay willowherb extract
Kandungan anti-inflamasiPanthenol, Aloe vera leaf extract, rosebay willowherb extract
Kandungan lainnyaPhenoxyethanol, dimethicone
Pilihan ukuran20 ml
Jenis kulitKulit berminyak, berjerawat, acne prone
Permasalahan kulitKulit berjerawat dan kemerahan, minyak berlebih
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia13 tahun ke atas
TeksturGel
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi, malam
ManfaatMenghidrasi kulit, mengurangi kemerahan, mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat
BPOMNA18180103234
View all
No.4

Paragon Technology and InnovationEmina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

Harga referensi
Rp37.500
Menengah

Ucapkan selamat tinggal pada jerawat meradang!

Apabila Anda mempunyai kulit berminyak dengan jerawat aktif, pastikan untuk memiliki Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel. Diperkaya dengan salicylic acid dan citric acid, produk ini akan bekerja secara aktif untuk mengempiskan jerawat. Anda hanya perlu mengoleskan gel ini ke titik-titik jerawat yang meradang.


Anda juga tak perlu khawatir mengenai rasa sakit akibat jerawat setelah pemakaian produk Emina untuk jerawat ini. Di dalamnya sudah terdapat kandungan soothing agent, seperti Centella asiatica extract dan green tea extract, yang mampu menenangkan peradangan.

JenisAcne spot care
Kandungan pelembapPropylene glycol, butylene glycol
Kandungan anti-agingRosebay willowherb extract, Centella asiatica extract
Kandungan anti-acneSalicylic acid
Kandungan eksfoliasiCitric acid
Kandungan pencerahLicorice extract
Kandungan penenangRosebay willowherb extract, Centella asiatica extract
Kandungan anti-inflamasiSalicylic acid, Centella asiatica extract
Kandungan lainnyaPoria cocos extract, Chamomilla recutita flower leaf extract
Pilihan ukuran15 ml
Jenis kulitKulit berjerawat, berminyak
Permasalahan kulitJerawat
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia13 tahun ke atas
TeksturGel
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi, malam
ManfaatMeredakan dan menenangkan jerawat
BPOMNA18180103112
View all
No.5

Paragon Technology and InnovationEmina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++

Harga referensi
Rp38.000
Menengah

Formulanya mild, sunscreen yang pas untuk pemula

Penggunaan suncreen sebelum berkegiatan tetap penting dilakukan meskipun Anda tidak sepenuhnya aktif beraktivitas di luar ruangan. Untuk penggunaan sehari-hari, Anda butuh sunscreen Emina yang satu ini.


Dengan SPF 30 PA +++, tabir surya ini sudah cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sedang. Formulanya mild sehingga diklaim tidak menimbulkan iritasi. Lalu, tabir surya seri Skin Buddy ini diperkaya dengan hyaluronic acid serta calendula extract yang dapat menghidrasi kulit

JenisSunscreen
Kandungan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate, tocopheryl acetate
Kandungan anti-agingCalendula extract, tocopheryl acetate
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangCalendula extract, panthenol, allantoin
Kandungan anti-inflamasiCalendula extract, panthenol, allantoin
Kandungan lainnyaButylene glycol, ethylhexylglycerin
Pilihan ukuran60 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit terkena paparan sinar matahari
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia13 tahun ke atas
TeksturGel
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi, siang
ManfaatMelindungi kulit dari sinar UV, menghidrasi kulit
BPOMNA 18211700809
View all
No.6

Paragon Technology and InnovationEmina Natura Pal Gel Moisturizer

Harga referensi
Rp38.500
Menengah

Kulit lebih glowing dan kenyal dengan kandungan pea extract yang spesial

Jika kulit Anda cenderung sensitif, tetapi masih toleran dengan kandungan pewangi, moisturizer Natura Pal ini wajib dijajal. Hal tersebut karena selain bebas alkohol dan pewarna, pelembap ini juga diklaim hypoallergenic, noncomedogenic, dan nonacnegenicLebih istimewa lagi, produk ini mengandung pea extract yang 100% natural.


Kandungan natural tersebut memiliki manfaat antioksidan yang bagus untuk menjaga elastisitas kulit Anda. Tak hanya itu, formula baru gel ini pun diklaim dapat membuat kulit dua kali lebih terhidrasi dibandingkan yang sebelumnya. Kulit pun jadi lebih kenyal, glowing, dan bebas dari dehidrasi!

JenisMoisturizer
Kandungan pelembapGlycerin, dimethicone, sodium hyaluronate
Kandungan anti-agingPea extract, raykami, tocopheryl acetate
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan penenangAllantoin
Kandungan anti-inflamasiAllantoin
Kandungan lainnyaPhenoxyethanol, cyclodextrin
Pilihan ukuran20 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit kurang hidrasi, kulit terkena paparan radikal bebas
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia13 tahun ke atas
TeksturGel
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi, malam
ManfaatMenghidrasi kulit, melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas
BPOMNA 18210103948
View all
No.7

Paragon Technology and InnovationEmina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner

Harga referensi
Rp20.500
Agak Murah

Dibuat dengan pH yang seimbang untuk menyegarkan kulit dan melawan jerawat

Gunakan toner Emina ini untuk melengkapi produk basic skincare harian Anda guna melawan jerawat. Selain menyegarkan dan menahan kelembapan kulit, toner ini juga dapat membantu mengurangi dan mencegah jerawat berkat kandungan zinc gluconate


Toner water-based dengan pH balanced formula ini bisa pula digunakan untuk kulit berminyak karena fungsinya yang dapat mengontrol sebum. Anda bisa membuktikan efektivitasnya dengan membeli varian kemasan 50 ml terlebih dahulu. 

JenisToner
Kandungan pelembapPropylene glycol, glycerin, butylene glycol, Aloe vera extract
Kandungan anti-agingRosebay willowherb extract
Kandungan anti-acne Zinc gluconate, witch hazel extract
Kandungan eksfoliasiLactic acid, glycolic acid
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangAloe vera leaf extract, rosebay willowherb extract
Kandungan anti-inflamasiAloe vera leaf extract, rosebay willowherb extract
Kandungan lainnyaXylitol, ethylhexylglycerin
Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
Jenis kulitKulit berminyak, berjerawat
Permasalahan kulitMinyak berlebih, jerawat
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol
Rekomendasi usia13 tahun ke atas
TeksturCair
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi, malam
ManfaatMenyegarkan dan melembapkan kulit, mengurangi minyak berlebih, mengurangi dan mencegah jerawat
BPOMNA 18201205545
View all
No.8

Paragon Technology and InnovationEmina Clay Mask Sebum Control

Harga referensi
Rp43.500
Agak Mahal

Menyerap minyak berlebih, berikan tampilan yang lebih matte dan bebas kering

Selain menggunakan produk basic skincare harian, lengkapi perawatan kulit berminyak Anda dengan pemakaian clay mask ini seminggu sekali. Tampilan kulit berminyak Anda akan berkurang berkat kandungan kaolin dan bentonite pada masker Emina ini.


Anda tak usah khawatir kulit menjadi kering setelahnya. Masker ini diperkaya dengan hyaluronic acid dan triple moisturizing complex yang dapat menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Ada pula ekstrak calendula yang berperan sebagai antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.

JenisFace mask
Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin, pentylene glycol
Kandungan anti-agingCalendula extract
Kandungan anti-acneBentonite
Kandungan eksfoliasiKaolin
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangCalendula extract, allantoin
Kandungan anti-inflamasiCalendula extract, allantoin
Kandungan lainnyaTitanium dioxide, phenoxyethanol
Pilihan ukuran60 ml
Jenis kulitKulit berminyak
Permasalahan kulitMinyak berlebih
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia13 tahun ke atas
TeksturKrim kental
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi/malam (1 kali seminggu)
ManfaatMengurangi minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati
BPOMNA 18190205549
View all
No.9

Paragon Technology and InnovationEmina Ms. Pimple Acne Solution Exfoliating Toner

Harga referensi
Rp40.500
Agak Mahal

Mengeksfoliasi dengan lembut, kulit jadi lebih bersih dari kotoran dan komedo

Penggunaan cleanser dan hydrating toner saja belum cukup jika kulit Anda memiliki masalah jerawat, komedo, dan minyak berlebih. Sebagai perawatan ekstra, Anda perlu memakai exfoliating toner ini 2-3 kali seminggu. Produk ini cukup efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sebum berlebih, bahkan komedo sekalipun. 


Kandungan salicylic acid dan zinc gluconate dalam toner ini mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit. Formulanya nonacnegenic dan noncomedogenic sehingga membantu mencegah kemunculan jerawat dan komedo baru. Namun, jika kulit wajah Anda tergolong sensitif, sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu untuk menguji kecocokan.

JenisToner
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol
Kandungan anti-agingRosebay willowherb extract
Kandungan anti-acneZinc gluconate, salicylic acid
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangAllantoin, witch hazel extract
Kandungan anti-inflamasiAllantoin, witch hazel extract
Kandungan lainnyaDextrin, PEG-40 hydrogenated castor oil
Pilihan ukuran100 ml
Jenis kulitKulit berminyak, berjerawat, acne prone
Permasalahan kulitMinyak berlebih, komedo, jerawat
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol
Rekomendasi usia13 tahun ke atas
TeksturCair
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi/malam (2-3 kali seminggu)
ManfaatMengurangi minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo, melawan bakteri penyebab jerawat
BPOMNA18211207594
View all
No.10

Paragon Technology and InnovationEmina Sun Battle Cica Acne Fighter Sunscreen

Harga referensi
Rp55.000
Lebih Mahal

Produk sunscreen terbaru dari Emina, berikan perlindungan maksimal untuk kulit berjerawat

Penggunaan produk sunscreen yang salah untuk kulit berminyak dan berjerawat bisa menambah masalah kulit. Kabar baiknya, kini telah hadir Sun Battle SPF 50 PA++++ Cica Acne Fighter Sunscreen. Produk terbaru Emina ini hadir dengan formula khusus untuk melindungi kulit berjerawat dari sinar UV sembari membantu melawan jerawat.


Adanya kandungan ekstrak Centella asiatica pada produk ini akan membantu meredakan kemerahan akibat jerawat. Sementara itu, salicylic acid akan membantu mengurangi ukuran dan jumlah jerawat. Teksturnya yang ultralight dan no whitecast pun menjadikan sunscreen ini makin sayang untuk dilewatkan.

JenisSunscreen
Kandungan pelembapButylene glycol, propylene glycol, glycerin
Kandungan anti-agingCentella asiatica extract, Scutellaria baicalensis root extract
Kandungan anti-acneNiacinamide, salicylic acid
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan penenangAllantoin, Centella asiatica extract, licorice extract
Kandungan anti-inflamasiAllantoin, Centella asiatica extract, licorice extract
Kandungan lainnyaMentha pipereta leaf extract, Chamomilla recutita flower extract
Pilihan ukuran30 ml
Jenis kulitKulit berjerawat, berminyak
Permasalahan kulitJerawat, kulit terkena paparan sinar matahari
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia13 tahun ke atas
TeksturKrim ultralight
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi, siang
ManfaatMelindungi kulit dari sinar UV dan blue light, meredakan jerawat dan kemerahan
BPOMNA18231700729
View all

Tips dasar merawat kulit berminyak

Tips dasar merawat kulit berminyak

Kulit berminyak menjadi salah satu jenis kulit yang sering dikeluhkan memiliki banyak masalah. Kondisi ini makin parah jika Anda memiliki kecenderungan kulit yang sensitif dan acne prone. Namun, sebenarnya ada tiga kunci utama dalam merawat kulit berminyak.


  • Jaga kebersihan kulit
Terkadang Anda merasa kulit terasa kusam dan lengket, lalu memutuskan untuk sering mencuci wajah. Padahal, keseringan mencuci wajah dapat membuat kulit menjadi kering yang berakibat sebum makin banyak diproduksi. Idealnya intensitas mencuci wajah untuk kulit yang berminyak adalah dua kali sehari. Lakukan juga eksfoliasi secara rutin untuk membantu mengangkat sel kulit mati agar tidak menyumbat pori.

  • Jaga kelembapan secara optimal
Ada banyak orang yang merasa kulit berminyak akan makin berminyak bila menggunakan pelembap. Faktanya, bila Anda menggunakan pelembap yang cocok, ada banyak masalah kulit yang dapat dicegah, lho! Gunakan pelembap berbahan dasar air dan bebas minyak untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi dengan baik.


  • Gunakan skincare khusus untuk kulit berminyak
Produk skincare yang dibuat khusus untuk kulit berminyak memiliki formula khusus juga terutama untuk mengontrol minyak dan jerawat. Selain itu, hindari juga produk yang bersifat comedogenic karena dapat menyumbat pori-pori. Gunakan masker wajah seminggu sekali untuk nutrisi ekstra dan jangan lupa selalu gunakan sunscreen meski di dalam ruangan.

5 Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak terbaik

No. 1: Paragon Technology and InnovationEmina Bright Stuff Face Serum

No. 2: Paragon Technology and InnovationEmina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash

No. 3: Paragon Technology and InnovationEmina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

No. 4: Paragon Technology and InnovationEmina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

No. 5: Paragon Technology and InnovationEmina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.