• 10 Rekomendasi Sealer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sealer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sealer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sealer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sealer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sealer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sealer adalah alat yang dapat membantu Anda mengemas makanan agar lebih aman dan tahan lama. Alat ini membuat kemasan tertutup lebih rapat dan menjaga isinya supaya terbebas dari kontaminasi bakteri. Produknya sendiri beragam, misalnya sealer plastik, sealer cup, vacuum sealer, dan sebagainya.


Jika Anda berencana membeli sealer, baca dahulu beberapa tips dari kami. Pertimbangkan juga produk-produk sealer terbaik dan bagus yang kami rekomendasikan khusus untuk Anda. Produk dari NANKAI, Powerpack, dan Heavypack adalah beberapa di antaranya. Kami harap Anda menemukan sealer yang Anda idamkan di artikel ini.

  • Pembaharuan terakhir: 17 Desember 2020
  • 113 Views
Daftar isi

Cara memilih sealer

Sealer memiliki banyak jenis, ukuran, dan fungsi, lho! Jadi, daripada bingung memilih, lebih baik Anda simak dahulu beberapa tips dari kami berikut ini.

Pilih berdasarkan jenis sealer

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah jenis sealer. Makanan yang akan Anda kemas sangat berkaitan dengan fungsi sealer yang akan Anda butuhkan. Jadi, sebaiknya kenali beberapa jenis sealer berikut sebelum membeli. Perlu diperhatikan bahwa makin canggih dan besar ukuran dari sealer, harganya pun makin mahal. Pastikan Anda memasukkan hal tersebut ke dalam pertimbangan juga.

Hand sealer untuk penggunaan yang praktis

Hand sealer untuk penggunaan yang praktis

Hand sealer adalah jenis sealer yang paling sederhana dan banyak digunakan, baik rumah tangga maupun usaha rumahan. Usaha yang masih berskala kecil memang lebih cocok menggunakan jenis ini. Selain penggunaannya yang mudah, harganya pun terbilang sangat terjangkau. Cara kerja hand sealer adalah cukup dengan meletakkan plastik kemasan di antara pemanas, kemudian dijepit.


Saat memilih hand sealer, perhatikan ukuran dan panjang area pengemasan. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan atau ukuran plastik yang akan dikemas. Anda bisa menemukan banyak ukuran hand sealer mulai dari yang berukuran mini hingga yang panjang sekalipun. Selain itu, agar tangan aman saat penggunaan, sebaiknya pilih produk hand sealer yang dilengkapi pengaman tahan panas. 

Pedal sealer untuk kemudahan penggunaan dengan kaki

Selain hand sealer, ada pula pedal sealer atau foot sealer yang menggunakan kaki untuk proses segel. Oleh karena itu, untuk mengoperasikannya Anda harus berdiri. Pedal sealer sendiri masih terbagi lagi atas dua jenis, yakni pedal impulse sealer dan pedal direct sealer


Pedal impulse sealer digunakan untuk kemasan plastik, seperti PVC, PE, dan PP. Cara kerja jenis sealer ini hanya menginduksikan panas pada satu sisi saja. Sementara itu, pedal direct sealer bekerja dengan menginduksikan panas pada kedua sisinya. Pedal sealer jenis ini biasa digunakan untuk bahan cellophane, aluminum foil, cooper foil, tin can, dan campuran polystyrene.

Cup sealer untuk kemasan minuman antitumpah

Cup sealer untuk kemasan minuman antitumpah

Jika Anda sering beli boba atau minuman manis kekinian lainnya, pasti sudah tidak asing dengan alat ini. Cup sealer digunakan agar gelas kemasan lebih rapat dan tidak mudah tumpah. Selain itu, cup sealer juga bisa membuat gelas kemasan terlihat lebih cantik.


Biasanya, plastik penutup didesain dengan berbagai corak dan tulisan yang menarik. Hal itu bisa menambah daya tarik sendiri bagi produk minuman yang dijual. Bila Anda berencana membuat usaha minuman, jenis sealer satu ini sangat kami rekomendasikan.

Continuous sealer untuk proses pengemasan yang lebih cepat

Continuous sealer adalah jenis sealer yang kami rekomendasikan untuk Anda yang membutuhkan kecepatan dalam pengemasan. Sealer ini bisa menyegel hingga empat puluh kemasan dalam satu menit. Terlebih lagi, cara kerjanya sudah otomatis sehingga Anda akan lebih mudah dan praktis saat menggunakannya.


Ada dua jenis continuous sealer, yakni vertical sealer dan horizontal sealer. Vertical sealer digunakan untuk kemasan produk yang didesain tegak (standing pouch) dan mudah tumpah. Sebagai contoh, tepung, kopi, minuman, saus, dan lainnya. Sementara itu, horizontal sealer digunakan untuk produk yang berbahan padat, kering, dan tidak mudah tumpah. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan kemasan plastik vakum biasa.

Vacuum sealer untuk penyimpanan produk yang lebih awet

Vacuum sealer untuk penyimpanan produk yang lebih awet

Udara adalah salah satu faktor yang memengaruhi ketahanan dan kualitas produk makanan. Oleh karena itu, agar lebih awet dan tahan lama, sekarang banyak produk makanan yang dikemas dengan cara divakum. Vacuum sealer bekerja dengan mengisap kandungan udara di dalam kemasan sebelum proses segel.


Jenis ini sangat cocok digunakan untuk makanan frozen atau makanan basah, seperti daging, kue, dan semacamnya. Dengan vacuum sealer, makanan Anda lebih aman dari kontaminasi bakteri. Kualitas makanan pun dapat terjaga sehingga bisa tahan lebih lama. 

Pilih ukuran sealer sesuai kebutuhan

Pilih ukuran sealer sesuai kebutuhan

Bukan hanya jenisnya saja yang beragam, tetapi juga ukuran sealer sangat banyak di pasaran. Anda bisa menemukan sealer dari yang seukuran stapler hingga seukuran meja. Makin besar ukurannya, tentu fungsi yang dimiliki makin lengkap dan kapasitas produksinya pun makin besar. Sealer ukuran kecil lebih portabel, sedangkan sealer ukuran besar memiliki kinerja lebih tinggi. 


Selain itu, pertimbangkan juga panjang area pengemasan. Untuk hasil yang rapi, proses segel hanya dilakukan dalam sekali tekan. Oleh sebab itu, pastikan ukuran plastik kemasan dapat masuk dalam area pengemasan secara sempurna. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, ya!

Pertimbangkan konsumsi daya listrik

Pertimbangkan konsumsi daya listrik

Untuk menghemat tagihan listrik, ada baiknya Anda perhatikan soal konsumsi daya. Terlebih lagi, bagi Anda yang menjalankan sebuah usaha atau industri rumahan. Makin besar dan canggih sealer yang Anda gunakan, biasanya makin besar pula konsumsi dayanya. Agar biaya produksi dan tagihan listrik tidak membengkak, perhitungkan lagi hal ini. Selain itu, sebaiknya hidupkan mesin hanya saat penggunaan dan istirahatkan secara berkala sebagai bentuk penghematan dan perawatan.

10 Rekomendasi sealer terbaik

Setelah memahami cara memilih, apakah Anda sudah tahu sealer seperti apa yang Anda butuhkan? Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk sealer terbaik berbagai jenis yang mungkin bisa Anda pilih.

10
Jenis sealerHand sealer
Ukuran10 cm x 3,8 cm x 5 cm
Konsumsi daya listrikTidak ada (menggunakan baterai)
9
Jenis sealerHand sealer
UkuranPanjang: 20 cm
Konsumsi daya listrik300 watt
8
Jenis sealerPedal sealer
Ukuran45 cm x 15 cm x 88 cm
Konsumsi daya listrik600 watt
7
Jenis sealerVacuum sealer
Ukuran36 cm x 5,4 cm x 5 cm
Konsumsi daya listrik100 watt
6
Jenis sealerCup sealer
Ukuran29 cm x 24 cm x 47 cm
Konsumsi daya listrik300 watt
5
Jenis sealerVacuum sealer
Ukuran35 cm x 14 cm x 7 cm
Konsumsi daya listrik150 watt
4
Jenis sealerContinuous sealer
Ukuran85 cm x 40 cm x 30,5 cm
Konsumsi daya listrik500 watt
3

GEA GETRAMesin Vakum & Penyegel Plastik

DZ-400/2SA

Rp 18.499.000,00

Jenis sealerVacuum sealer
Ukuran100 cm x 81,5 cm x 96 cm
Konsumsi daya listrikMotor 900 watt, panas 600 watt
2

RonegyeVacuum Sealer Packing Machine

E2900-MS

Rp 750.000,00

Jenis sealerVacuum sealer
UkuranTidak disebutkan
Konsumsi daya listrik110 watt
1
Jenis sealerVacuum sealer
Ukuran36 cm x 15 cm x 9 cm
Konsumsi daya listrik110 watt

Tabel perbandingan produk sealer terbaik

Gambar produk
1
FRESH WORLD Vacuum Sealer 1

FRESH WORLD

2
Ronegye Vacuum Sealer Packing Machine 1

Ronegye

3
GEA GETRA Mesin Vakum & Penyegel Plastik 1

GEA GETRA

4
Heavypack Mesin Segel Plastik 1

Heavypack

5
Powerpack Vacuum Sealer 1

Powerpack

6
Goto Hardware Kova Cup Sealer Manual 1

Goto Hardware

7
NANKAI Vacum Sealer Ekonomis 1

NANKAI

8
Powerpack Pedal Sealer 1

Powerpack

9
Pioline Plastic Sealer 1

Pioline

10
Mini Hand Sealer 1

Nama produk

Vacuum Sealer

Vacuum Sealer Packing Machine

Mesin Vakum & Penyegel Plastik

Mesin Segel Plastik

Vacuum Sealer

Kova Cup Sealer Manual

Vacum Sealer Ekonomis

Pedal Sealer

Plastic Sealer

Mini Hand Sealer

Keunggulan

Fungsi lebih komplet dengan adanya fungsi tiup

Lebih modern dengan teknologi digital dan fungsi touchscreen

Kapasitas lebih besar, proses pengemasan lebih cepat

Bisa mencetak tanggal pada kemasan juga, lho!

Kering atau basah, semua bisa dikemas dengan aman

Minuman jadi lebih aman dan kekinian

Desainnya minimalis, harganya ekonomis

Lebih kuat dengan bodi berbahan besi

Terjangkau dan dapat diatur tingkat panasnya

Selain mudah dibawa, juga bisa dijadikan pajangan kulkas!

HargaRp 2.400.000,00Rp 750.000,00Rp 18.499.000,00Rp 3.600.000,00Rp 1.083.000,00Rp 1.747.500,00Rp 160.000,00Rp 2.728.000,00Rp 156.800,00Rp 10.000,00
Jenis sealerVacuum sealerVacuum sealerVacuum sealerContinuous sealerVacuum sealerCup sealerVacuum sealerPedal sealerHand sealerHand sealer
Ukuran36 cm x 15 cm x 9 cmTidak disebutkan100 cm x 81,5 cm x 96 cm85 cm x 40 cm x 30,5 cm35 cm x 14 cm x 7 cm29 cm x 24 cm x 47 cm36 cm x 5,4 cm x 5 cm45 cm x 15 cm x 88 cmPanjang: 20 cm10 cm x 3,8 cm x 5 cm
Konsumsi daya listrik110 watt110 wattMotor 900 watt, panas 600 watt500 watt150 watt300 watt100 watt600 watt300 wattTidak ada (menggunakan baterai)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi peralatan makan lainnya di sini

Jadi, apakah salah satu produk sealer di atas sudah masuk keranjang belanja Anda? Jika Anda membutuhkan peralatan makan lainnya, kami masih punya banyak rekomendasinya, lho. Silakan baca dan temukan peralatan makan terbaik lainnya di tautan berikut.

Kesimpulan

Demikian tips dan rekomendasi produk sealer dari kami. Semoga dari artikel ini Anda bisa menemukan produk sealer terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi makanan cepat basi atau rusak karena kemasan yang kurang baik.


Dengan adanya teknologi vakum, makanan pun menjadi lebih awet. Anda bisa menyimpan makanan atau bahkan mengirimnya ke luar kota. Anda yang memiliki bisnis makanan olahan pun bisa makin berjaya karenanya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Parutan Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parutan Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju sangat identik dengan makanan Italia seperti pasta dan piza. Daripada memilih keju parut kemasan di supermarket, keju yang Anda parut sendiri akan memberikan cita rasa yang lebih autentik. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda membutuhkan parutan keju yang tepat.Banyak merek yang memproduksi parutan keju, seperti IKEA, Facklemann, Maxim, dan lainnya. Di pasaran, parutan keju juga hadir dalam berbagai desain dan ukuran. Untuk memudahkan Anda memilih, kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara memilih parutan keju beserta rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
    6.409 Views
  • 10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk Sepeda (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk Sepeda (Terbaru Tahun 2020)
    Navigasi GPS menggunakan smartphone saat ini menjadi hal yang lumrah dilakukan, termasuk bagi para pesepeda. Guna menunjang kebutuhan tersebut, Anda harus memiliki smartphone holder untuk sepeda yang andal di segala situasi. Namun, apakah Anda mengetahui smartphone holder seperti apa yang cocok untuk Anda?Ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan saat memilih smartphone holder untuk sepeda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih smartphone holder untuk sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi smartphone holder terbaik keluaran Rockbros, Capdase, Spigen, dan sebagainya untuk Anda. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
    4.446 Views
  • 10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kitchen timer berguna untuk memastikan waktu memasak yang akurat. Saat ini, terdapat berbagai kitchen timer dengan fitur yang berbeda-beda. Anda akan menemukan kitchen timer yang bunyinya keras, berdesain manis, tahan air, dan sebagainya.Agar Anda semakin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih kitchen timer. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kitchen timer terbaik yang sudah kami pilih dengan saksama. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran IKEA, Hoseki, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
    2.008 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk menciptakan makanan dengan cita rasa masterpiece, dibutuhkan banyak kombinasi bumbu. Makanya, jangan kaget apabila jumlah bumbu dapur Anda kian meningkat. Anda harus membeli rak penyimpanan sebelum koleksi bumbu mengambil alih free space di dapur Anda!Ada banyak merek rak bumbu yang dapat ditemui di pasaran, seperti Ikea, Pawaca, atau Clip N Store. Silakan memilih rak yang bisa membuat dapur Anda kembali rapi dan eye-catching. Untuk referensi Anda, ini dia cara memilih rak bumbu dapur terbaik beserta produk rekomendasinya!
    Aksesori dapur
    10.056 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu merupakan pilihan menyegarkan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu berjumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dalam jumlah banyak, saatnya Anda pertimbangkan untuk membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan menjelaskan tips penting dalam memilih mesin pembuat es batu. Setelahnya, kami juga merekomendasikan berbagai produk terbaiknya untuk Anda dari merek Fomac, Hicon, Tomori, dan lainnya. Yuk, kita simak bersama!
    Aksesori dapur
    34.793 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Saringan Minyak Goreng (Oil Pot) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Saringan Minyak Goreng (Oil Pot) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setelah menggoreng, sering kali minyak yang digunakan tersisa dalam jumlah banyak sehingga terasa mubazir untuk dibuang. Nah, tempat saringan minyak goreng atau oil pot merupakan wadah yang tepat untuk menyaring sekaligus menampung sisa minyak. Meskipun fungsi oil pot tampak sederhana, sebetulnya terdapat banyak jenis.Kali ini kami akan memberikan tips memilih dan mengulas produk oil pot terbaik. Produk dari brand Zebra, Shuma, dan Maspion juga ada, lho! Produk ini berperan agar minyak goreng sisa tersimpan dengan baik. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya!
    Aksesori dapur
    5.220 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk orang yang tinggal sendiri atau keluarga kecil yang tidak setiap hari makan di rumah, kulkas berkapasitas 200-250 liter mungkin dirasa cukup. Namun, dengan banyaknya kulkas yang beredar, seperti keluaran Sharp, Toshiba, LG, dan sebagainya mungkin membuat Anda bingung saat menentukan pilihan.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kulkas serta memberikan sepuluh rekomendasi kulkas terbaik yang berkapasitas 200 liter dengan daya tampung 250 liter sebagai patokan. Terdapat bermacam-macam produk dengan perbedaan fitur, spesifikasi, dan harga dalam daftar rekomendasi ini. Pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori dapur
    22.686 Views
  • 10 Rekomendasi Saringan Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saringan Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi seorang tea lovers, daun teh yang diseduh langsung di dalam gelas akan memiliki rasa dan aroma yang autentik. Untungnya, kini Anda tak perlu menyaring ampas teh secara manual karena terdapat saringan teh. Dengan begitu, Anda dapat menikmati secangkir teh hangat tanpa ada daun teh yang menyangkut di tenggorokan atau gigi!Nah, sebelum membeli saringan teh, baca dahulu cara memilih saringan teh terbaik serta rekomendasi produknya dari kami berikut ini. Anda pun akan dibuat terkesima dengan uniknya desain saringan teh kekinian yang fungsional dari IKEA, Aihome, dan Mokhamano. Selamat memilih! 
    Aksesori dapur
    3.158 Views
  • 10 Rekomendasi Kain Lap Terbaik untuk di Dapur (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kain Lap Terbaik untuk di Dapur (Terbaru Tahun 2020)
    Kain lap dapur berguna untuk mengelap atau dijadikan tatakan sementara berbagai peralatan dapur. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengeringkan tangan. Meski begitu, banyaknya produk yang beredar di pasaran bisa membuat Anda bingung saat hendak membelinya. Bagaimanakah cara menemukan kain lap dapur yang tepat?Oleh karena itu, kami akan mengulas cara memilih kain lap untuk di dapur pada artikel berikut ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh kain lap terbaik dari berbagai merek, seperti 3M Scotch Brite, IKEA, dan sebagainya. Selamat membaca dan memilih kain lap dapur favorit Anda!
    Aksesori dapur
    4.277 Views
  • 10 Rekomendasi Paper Napkin/Tisu Decoupage Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Paper Napkin/Tisu Decoupage Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda mungkin sering mendapati paper napkin atau tisu decoupage di atas meja makan. Belakangan, motifnya yang cantik dan menarik menjadikan tisu ini populer di kalangan wanita. Ini dikarenakan tisu kertas dapat dipakai untuk membuat kreasi decoupage pada sepatu, tas, dan lain-lain.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih tisu decoupage yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi tisu decoupage terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Sudah siap memilih tisu decoupage untuk kreasi decoupage maupun keperluan lainnya? Simak informasinya sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
    3.631 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, Anda dapat membeli kulkas yang berukuran kurang dari 100 liter. Anda akan menemukan beragam tipe kulkas mini, seperti kulkas satu pintu, kulkas yang dilengkapi peredam kebisingan, atau berdaya listrik kecil. Apakah Anda jadi bingung dalam menentukan pilihan?Untuk membantu Anda, kami akan merekomendasikan berbagai kulkas mini terbaik, seperti keluaran Sanken, Panasonic, Electrolux, dan sebagainya. Simaklah beberapa tips dari kami untuk menemukan kulkas mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori dapur
    93.331 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Model dan mereknya pun beragam mulai dari Sharp, Cosmos, Philips, Oxone, dan lain-lain. Karena banyaknya ukuran dan fungsi yang tersedia, Anda perlu berhati-hati ketika memilihnya.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan tips memilih blender yang baik dan perbedaannya dengan produk serupa. Selanjutnya, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi produk blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
    90.872 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020)
    Kapasitas kulkas yang besar dapat membuat Anda menyimpan makanan dalam jumlah banyak. Untuk itu, kulkas ini cocok bagi Anda yang suka memasak dan ingin lebih berhemat. Anda yang memiliki anggota keluarga banyak juga pasti akan membutuhkannya. Pastikan Anda jeli ketika memilih di antara beragamnya kulkas berkapasitas besar yang ada di pasaran.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kulkas berkapasitas besar untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk kulkas terbaik keluaran Samsung, Hitachi, LG, dan sebagainya. Simaklah dan temukan produk yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori dapur
    31.167 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dalam jumlah sedikit dengan waktu singkat. Karena sumber energinya adalah listrik, teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.Ada berbagai merek teko listrik yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Maspion, SHARP, De’Longhi, dan lainnya. Nah, agar Anda tidak pusing lagi, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya dan pilih yang paling menarik hati Anda!
    Aksesori dapur
    27.135 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Hal ini tentu akan membingungkan saat Anda hendak memilih produk yang pas untuk rumah Anda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari merek ternama, seperti Tupperware, Cosmos, Lock & Lock, dan sebagainya. Mari simak secara saksama!
    Aksesori dapur
    30.416 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu merupakan pilihan menyegarkan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu berjumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dalam jumlah banyak, saatnya Anda pertimbangkan untuk membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan menjelaskan tips penting dalam memilih mesin pembuat es batu. Setelahnya, kami juga merekomendasikan berbagai produk terbaiknya untuk Anda dari merek Fomac, Hicon, Tomori, dan lainnya. Yuk, kita simak bersama!
    Aksesori dapur
    34.793 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk menciptakan makanan dengan cita rasa masterpiece, dibutuhkan banyak kombinasi bumbu. Makanya, jangan kaget apabila jumlah bumbu dapur Anda kian meningkat. Anda harus membeli rak penyimpanan sebelum koleksi bumbu mengambil alih free space di dapur Anda!Ada banyak merek rak bumbu yang dapat ditemui di pasaran, seperti Ikea, Pawaca, atau Clip N Store. Silakan memilih rak yang bisa membuat dapur Anda kembali rapi dan eye-catching. Untuk referensi Anda, ini dia cara memilih rak bumbu dapur terbaik beserta produk rekomendasinya!
    Aksesori dapur
    10.056 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori