• 10 Rekomendasi Sepatu Bola Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sepatu Bola Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sebagian besar penggemar sepak bola di Indonesia pastinya mengenal merk sepatu Specs. Bisa dibilang Specs adalah salah satu brand sepatu bola lokal yang paling dicari saat ini. Harganya yang relatif terjangkau membuatnya banyak diburu penggemar bola di tanah air.


Di artikel ini kami akan membahas lebih detail mengenai sepatu bola Specs. Kami akan membagikan tips memilihnya beserta rekomendasi produk-produk yang bagus, seperti seri Barricada, Swervo, dan Accelerator. Untuk Anda yang ingin mencari sepatu bola Specs, baca artikel ini selengkapnya!

  • Pembaharuan terakhir: 27 April 2021
  • 9.569 Views
Daftar isi

Mengenal keistimewaan sepatu bola Specs

Mungkin sebelumnya Anda lebih mengenal sepatu futsal Specs dibandingkan sepatu bolanya. Padahal, kedua produk sepatu tersebut memiliki kualitas yang sama bagusnya. Sejak didirikan pada 1980, Specs berusaha menembus pasar Indonesia dengan menawarkan sepatu yang terbilang cukup ekonomis. 


Jika di pasaran harga sepatu futsal mencapai Rp500.000 hingga jutaan rupiah, Specs menawarkan produknya mulai dari Rp200.000. Strategi grassroots marketing inilah yang membuat Specs makin melekat di hati masyarakat hingga saat ini. Tak bisa dipungkiri, sepak bola di Indonesia adalah olahraga semua kalangan. Dengan adanya Specs, semua orang dapat membeli sepatu bola. 


Selain harganya, sepatu ini juga memiliki corak warna dan desain yang sangat ekspresif. Corak yang ekspresif ini tentunya sangat cocok dengan selera remaja dan anak muda di Indonesia. Specs juga sudah menggunakan beberapa teknologi terbaru seperti Vertecs dan X-Trecs yang bisa membuat performa Anda makin maksimal di lapangan. 


Dari segi reputasi, Specs pernah mensponsori beberapa klub di Indonesia, seperti Persikota Tangerang dan Persipura Jayapura. Pemain sekelas Christian Gonzales juga pernah menjadi brand ambassador Specs. Jika Anda mencari sepatu bola lokal berkualitas, jangan ragu untuk memilih Specs.

Cara memilih sepatu bola Specs

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih sepatu bola Specs, seperti desain, ukuran, serta teknologi pada sepatunya. Untuk tahu lebih lanjut, simak penjelasannya di bawah ini, ya.

Pilih seri dan corak sepatu yang sesuai gaya permainan Anda

Faktor yang membedakan antara satu seri sepatu bola Specs dengan seri lainnya adalah corak warnanya. Corak warna sepatu bola Specs yang colorful bisa membuat Anda lebih percaya diri di lapangan. Untuk Anda yang ingin tampil beda, pilihlah sepatu dengan warna terang dan bermotif. Sementara itu, untuk Anda yang ingin tampil cool, warna polos bisa menjadi opsi terbaik. 


Berbicara mengenai serinya, sepatu bola Specs seri Accelerator terkenal memiliki bodi lebih ramping dan toe cap yang lebih lancip. Bobot sepatunya juga cukup ringan saat dipakai sehingga pemakainya dapat berlari dengan cepat. 


Hal tersebut berbanding terbalik dengan seri Barricada yang memiliki bagian upper lebih tebal dan empuk. Sepatu ini lebih cocok untuk Anda yang senang mengontrol bola dan mengoper ke rekan satu tim.


Seri lain seperti seri Swervo juga tidak kalah bagusnya. Berbeda dari seri lainnya yang memiliki stud bulat, Specs Swervo menggunakan stud yang lancip sehingga memberikan tekanan lebih baik ke permukaan tanah.

Periksa bahan yang digunakan

Sepatu bola Specs umumnya terbuat dari bahan sintetis di bagian upper-nya dan menggunakan plastik di bagian stud-nya. Upper berbahan sintetis memang sudah lumrah digunakan sebagai bahan sepatu bola. Selain karena tidak mudah terkelupas dibandingkan sepatu kulit, bahan sintetis juga bisa diandalkan pada berbagai cuaca. 


Saat main bola dalam kondisi hujan, upper berbahan sintetis ini juga tidak menjadi lebih berat. Belakangan ini, upper sintetis juga sudah memiliki sentuhan mirip sepatu berbahan kulit. Dengan begitu, kontrol bola serta kenyamanan Anda tidak terganggu karena bahan ini. 


Stud berbahan plastik memang lebih rentan rusak dibandingkan stud dari logam atau besi. Meskipun begitu, dari segi ketahanan bahan, sepatu-sepatu Specs bisa awet digunakan selama satu hingga dua tahun pemakaian atau lebih.

Perhatikan tipe stud sepatu bola Anda

Ciri khas sepatu bola adalah adanya stud di bagian outsole sepatunya. Stud berguna untuk menguatkan daya cengkeram sepatu di lapangan rumput. Jika Anda memakai sepatu tanpa stud, misalnya sepatu futsal, kemungkinan sepatu akan licin saat kondisi lapangan sedang basah. Setiap sepatu bola memiliki kode masing-masing sesuai lapangan yang cocok untuknya, misalnya FG, HG, SG, atau turf


Sepatu bola yang paling mudah ditemukan di pasar adalah jenis FG (firm ground) karena bisa digunakan untuk lapangan rumput tipe apa pun. Tipe stud-nya berukuran sedang dengan bagian ujungnya berbentuk diamond, bulat, atau semacamnya. Sementara itu, tipe HG hanya digunakan di lapangan yang keras. Berbanding terbalik dengan HG, sepatu tipe SG digunakan untuk lapangan yang teksturnya tidak terlalu keras.


Belakangan ini sedang populer permainan minisoccer, yakni pertandingan sepak bola yang dimainkan di lapangan rumput sintetis. Umumnya, lapangan rumputnya terbuat dari karpet yang bisa dilepas pasang. Untuk bermain di lapangan seperti ini, sepatu bola FG terlalu kasar dan bisa merusak lapangan. Sepatu bola yang cocok untuk di lapangan minisoccer adalah tipe turf. Specs sendiri kebanyakan menawarkan sepatu bola tipe FG.

Pastikan ukurannya nyaman untuk kaki Anda

Pastikan ukurannya nyaman untuk kaki Anda

Ukuran sepatu yang nyaman di kaki adalah kunci mutlak dari performa bagus Anda di lapangan. Jika menggunakan sepatu yang terlalu besar, Anda jadi kurang percaya diri saat melakukan tembakan kencang. Sementara itu, jika sepatu terlalu sempit, kaki Anda akan mudah lecet. Pilihlah sepatu yang nyaman di kaki dengan menyisakan ruang di bagian jari-jari sebesar 0,5 cm hingga 1 cm. 


Jika Anda membeli sepatu langsung ke tokonya, datanglah dengan menggunakan kaus kaki. Bandingkan dua ukuran sepatu yaitu ukuran dengan satu nomor lebih besar dan ukuran yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Jika Anda ingin memberikan hadiah untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan, sepatu dengan ukuran satu nomor lebih besar bisa jadi opsi yang baik. 


Untuk pembelian online, Anda harus lebih teliti soal ukuran. Sebaiknya Anda mengukur jarak dari ujung ibu jari kaki sampai ujung tumit untuk menentukan ukuran kaki Anda. Setelah itu, sesuaikan ukuran kaki Anda dengan ukuran sepatunya. Jangan lupa pastikan hal ini kepada penjual agar Anda tidak salah beli.

Pertimbangkan teknologi yang digunakan pada sepatunya

Sepatu Specs memang terkenal dengan harganya yang cukup terjangaku. Meskipun demikian, bukan berarti Specs melupakan kualitas atau teknologi pada tiap sepatunya. Sepatu bola Specs edisi terbaru biasanya sudah menggunakan beberapa teknologi seperti X-Trecs dan Vertecs. 


X-Trecs adalah desain stud sepatu yang berbentuk seperti mata pisau lancip sehingga memberikan daya gesek yang lebih baik ke permukaan tanah. Dengan desain ini, akselerasi Anda di lapangan bisa lebih cepat dan agresif. Teknologi ini akan sangat berguna bagi Anda yang dituntut untuk berlari kencang seperti para pemain sayap. 


Sementara itu, Vertecs adalah teknologi yang diaplikasikan di bagian heel counter sepatu. Adanya teknologi Vertecs membuat pergerakan Anda lebih stabil dan aman. Pijakan yang stabil membuat Anda tidak mudah tergelincir atau salah posisi saat bergerak. Dengan begitu, Anda tidak rentan cedera saat bermain. 

Belilah produk yang asli agar kualitasnya terjamin

Belilah produk yang asli agar kualitasnya terjamin

Sebagai barang yang banyak dicari di pasaran, sepatu bola sering kali dipalsukan atau dibuat tiruannya. Istilah barang KW mungkin sudah sering Anda dengar. Sejatinya, hanya ada dua pilihan produk yakni asli dan palsu atau KW. 


Sering kali penjual menyamarkan produknya menjadi KW premium, KW super, KW Vietnam, dan sebagainya. Cara membedakan produk asli dan KW adalah dari harganya. Sebelum membeli atau pergi ke toko, Anda bisa mengecek harganya secara online


Jika harganya jauh di bawah harga pasar dan tidak ada keterangan diskon yang meyakinkan, produk tersebut kemungkinan besar barang imitasi. Produk KW memang terkadang menggiurkan karena dijual dengan harga di bawah harga normal. Namun, bisa jadi sepatu tersebut hanya tahan satu atau dua kali pakai. 


Umumnya, sepatu KW menggunakan bahan yang terlalu tipis atau kurang bagus sehingga mudah rusak. Selain dari harga dan bahannya, Anda bisa melihat label atau kardusnya. Produk asli pasti disertai dengan kardus dan keterangan di labelnya juga cukup lengkap.

10 Rekomendasi sepatu bola Specs terbaik

Berikut ini akan kami rekomendasikan sepuluh sepatu bola Specs yang bisa Anda pilih. Sesuaikan sepatu yang Anda pilih dengan gaya permainan, model, serta detail lainnya, ya!

10
Bahan sepatuUpper: sintetis・Outsole/stud: plastik
Pilihan warnaBlack/black, navy/silver, emperor red/black
TeknologiVertecs, X-Trecs
9
Bahan sepatuUpper: sintetis・Outsole/stud: plastik
Pilihan warnaSilver/black, emperor red/black, tulip blue/black
TeknologiVertecs, X-Trecs, Foottube
8
Bahan sepatuUpper: sintetis・Outsole/stud: plastik
Pilihan warnaEmperor red/black/white, black/emperor red, navy/tulip blue/safety yellow
TeknologiVertecs, X-Trecs
7
Bahan sepatuUpper: sintetis・Outsole/stud: plastik
Pilihan warnaEmperor red/black/white, black/dark gray/white
TeknologiVertecs, X-Trecs
6
Bahan sepatuUpper: sintetis・Outsole/stud: sintetis
Pilihan warnaTriple black, emperor red/black, midnight blue
TeknologiVertecs, X-Trecs
5
Bahan sepatuUpper: sintetis・Outdoor/stud: plastik
Pilihan warnaBlack/pale gold, blue aster/safety yellow, black/scuba blue
TeknologiVertecs, X-Trecs
4
Bahan sepatuUpper: 36% kulit, 18% sintetis, 46% tekstil・Outsole/stud: plastik
Pilihan warnaTriple black
TeknologiTidak ada keterangan
3
Bahan sepatuUpper: 89% sintetis, 11% tekstil・Outsole/stud: plastik
Pilihan warnaEmperor red/charcoal/silver, black/silver
TeknologiVertecs, V-Trecs
2

SpecsBarricada Maestro XT Pro FG

Mulai dari Rp 499.800,00

Bahan sepatuUpper: 50% tekstil, 50% sintetis・Outsole/stud: plastik
Pilihan warnaDark navy/metallic bronze, all black
TeknologiVertecs, X-Trecs
1
Bahan sepatuUpper: 98% sintetis, 2% tekstil・Outsole/stud: plastik
Pilihan warnaMidnight blue/blue fish
TeknologiLaser zone

Tabel perbandingan produk sepatu bola Specs terbaik

Gambar produk
1
Specs Swervo Hydra Elite FG 1

Specs

2
Specs Barricada Maestro XT Pro FG 1

Specs

3
Specs Accelerator Satu Pro FG 1

Specs

4
Specs Barricada Fuerza Elite FG 1

Specs

5
Specs Equator FG 1

Specs

6
Specs Hypeno FG 1

Specs

7
Specs Joga FG Jr 1

Specs

8
Specs Barricada Kaze FG 1

Specs

9
Specs Forza FG 1

Specs

10
Specs Roma FG 1

Specs

Nama produk

Swervo Hydra Elite FG

Barricada Maestro XT Pro FG

Accelerator Satu Pro FG

Barricada Fuerza Elite FG

Equator FG

Hypeno FG

Joga FG Jr

Barricada Kaze FG

Forza FG

Roma FG

Keunggulan

Tendangan makin kencang berkat laser strike di bagian upper

Perpaduan sepatu modern dan klasik yang sangat apik

Bagian strike zone lebih mematikan berkat bahan tekstil dan sintetis

Bahan kulit membuatnya lebih awet dan nyaman

Desain modern tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia

Gerakan makin lincah berkat teknologi X-Trecs di bagian stud-nya

Bobotnya ringan, cocok untuk digunakan anak-anak mengontrol bola

Desain bagian strike zone-nya membuat tendangan lebih akurat

Dengan teknologi Foottube untuk pemakaian yang lebih nyaman dan mudah

Sepatu bola klasik dengan desain simpel

Harga mulai dariRp 749.800,00Rp 499.800,00Rp 549.800,00Rp 699.800,00Rp 399.800,00Rp 399.800,00Rp 349.800,00Rp 499.800,00Rp 449.800,00Rp 359.800,00
Bahan sepatuUpper: 98% sintetis, 2% tekstil・Outsole/stud: plastik Upper: 50% tekstil, 50% sintetis・Outsole/stud: plastikUpper: 89% sintetis, 11% tekstil・Outsole/stud: plastikUpper: 36% kulit, 18% sintetis, 46% tekstil・Outsole/stud: plastikUpper: sintetis・Outdoor/stud: plastikUpper: sintetis・Outsole/stud: sintetisUpper: sintetis・Outsole/stud: plastik Upper: sintetis・Outsole/stud: plastik Upper: sintetis・Outsole/stud: plastik Upper: sintetis・Outsole/stud: plastik
Pilihan warnaMidnight blue/blue fishDark navy/metallic bronze, all blackEmperor red/charcoal/silver, black/silverTriple blackBlack/pale gold, blue aster/safety yellow, black/scuba blueTriple black, emperor red/black, midnight blueEmperor red/black/white, black/dark gray/whiteEmperor red/black/white, black/emperor red, navy/tulip blue/safety yellowSilver/black, emperor red/black, tulip blue/blackBlack/black, navy/silver, emperor red/black
TeknologiLaser zoneVertecs, X-TrecsVertecs, V-TrecsTidak ada keteranganVertecs, X-TrecsVertecs, X-TrecsVertecs, X-TrecsVertecs, X-TrecsVertecs, X-Trecs, FoottubeVertecs, X-Trecs
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu bola lainnya di sini

Selain sepatu bola Specs, kami sudah pernah mengulas tentang sepatu bola dari merek lainnya seperti Adidas dan Nike. Jika Anda ingin mencari referensi lainnya tentang sepatu bola, Anda bisa membacanya di artikel-artikel yang sudah kami buat. Silakan klik tautannya di bawah ini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk sepatu bola Specs terbaik yang menarik perhatian Anda? Specs merupakan salah satu produk lokal yang bersaing dengan sepatu bola impor lainnya. Selain itu, harganya yang bersahabat juga menjadi daya tarik sepatu ini. 


Kekuatan utama sepatu Specs terletak di desainnya yang colorful dan ekspresif. Jadi, pilihlah sepatu yang paling menggambarkan karakter Anda saat bermain bola, ya. Dijamin Anda tidak akan kecewa jika membelinya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu futsal merupakan elemen penting dalam olahraga futsal. Namun, terdapat perbedaan antara sepatu futsal indoor dan outdoor. Selain itu, jika Anda menginginkan sepatu yang nyaman dipakai, ada beberapa poin yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Sering kali, hal ini membuat Anda bertanya-tanya tentang sepatu mana yang cocok untuk Anda pakai.Karena itu, kali ini kami akan mengulas artikel mengenai bagaimana cara memilih sepatu futsal terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produknya, seperti, Mizuno, Nike, Adidas, Specs, dan merek lainnya. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan lapangan dan gaya bermain Anda!
    Sepak bola & futsal
    60.231 Views
  • 10 Rekomendasi Bola Sepak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bola Sepak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda pasti setuju kalau sepak bola adalah olahraga paling populer di Indonesia dan digemari seluruh lapisan masyarakat. Permainan sepak bola tidak mungkin dilakukan tanpa bola sepak. Nike, Mikasa, Adidas, dan Molten adalah segelintir merek terkenal yang terus berinovasi agar dapat menghasilkan bola sepak terbaik.Meski begitu, banyaknya bola sepak berkualitas di pasaran bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi bola sepak terbaik untuk Anda. Ayo, baca artikel ini sampai tuntas dan temukan bola sepak favorit Anda!
    Sepak bola & futsal
    40.359 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Terbaik untuk Artificial Ground (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Bola Terbaik untuk Artificial Ground (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu adalah salah satu perlengkapan penting saat bermain sepak bola. Sepatu sepak bola terdiri dari berbagai macam kategori, tergantung dari jenis lapangan tempat permainan dilangsungkan. Nike, adidas, dan PUMA telah terkenal sejak lama sebagai produsen merk sepatu sepak bola yang bagus.Artikel kami berikut ini akan membahas sepatu bola yang dipakai khusus di artificial ground. Pemilihan sepatu bola rumput sintetis dan indoor yang tepat akan meningkatkan performa Anda serta menjauhkan Anda dari cedera. Penasaran dengan ulasan kami? Mari ikuti dengan saksama pemaparan berikut ini!
    Sepak bola & futsal
    17.213 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda mencari sepatu futsal dengan harga terjangkau, tetapi kualitasnya bersaing dengan sepatu lainnya? Anda pasti tidak asing dengan merk Specs. Salah satu merk asli Indonesia ini memiliki kualitas produksi peralatan olahraga yang bagus dan telah dipercaya untuk menjadi sponsor berbagai event olahraga nasional.Beragam pilihan jenis sepatu futsal Specs original hadir dengan keunggulannya masing-masing, misalnya seri Swervo, Accelerator, Lightspeed, dan Metasala. Bingung saat memilihnya? Tenang saja! Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk beserta penjelasan tentang cara memilih sepatu futsal Specs terbaru dan terbaik untuk Anda.
    Sepak bola & futsal
    17.617 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Ortuseight Terbaik untuk Futsal (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Ortuseight Terbaik untuk Futsal (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu futsal merupakan atribut penting dalam bermain futsal. Salah satu merek sepatu futsal lokal yang bagus adalah Ortuseight. Ortuseight merupakan produsen lokal yang memproduksi peralatan olahraga, seperti sepatu bola dan sepatu futsal. Belakangan ini, sepatu futsal Ortuseight menjadi pilihan karena desain dan teknologi yang inovatif.Karena itu, kami akan menguraikan cara memilih dan merekomendasikan sepatu futsal terbaik dari Ortuseight. Beberapa model sepatu futsal, seperti Jogosala Rabona, Catalyst Quiver IN, dan Forte Savage IN perlu menjadi pilihan Anda selanjutnya. Simak terus artikelnya secara saksama agar Anda menemukan sepatu futsal impian Anda!
    Sepak bola & futsal
    650 Views
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kaos Kaki Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mulai rutin main sepak bola, tetapi belum punya kaus kaki bola? Sudah saatnya Anda membeli benda yang sangat krusial ini. Selain sebagai pelindung kaki, salah satu aturan resmi sepak bola adalah mengenakan kaus kaki. Kaus kaki bola dijual dengan berbagai ukuran, bahan, dan motif. Potongannya beragam, mulai dari yang pendek hingga panjang selutut.Meskipun banyak pilihan, Anda tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips dan rekomendasi produk kaus kaki bola terbaik di sini. Merk terkenal seperti Nike, adidas, Specs, dan Puma ada dalam rekomendasi kami. Simak sampai habis, ya!
    Sepak bola & futsal
    947 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori