1. TOP
  2. >
  3. Komputer & laptop
  4. >
  5. Aksesori komputer & laptop
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Sinar radiasi berasal dari sinar ultraviolet yang terkandung dalam cahaya matahari dan blue light dari gadget. Sinar tersebut tidak baik bagi mata sehingga Anda membutuhkan perlindungan khusus berupa kacamata antiradiasi. Fungsi kacamata anti radiasi adalah menghalau sinar radiasi supaya tidak merusak mata.


Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih kacamata anti blue light atau anti radiasi yang bagus. Selain itu, kami memberikan ulasan kacamata anti radiasi terbaik dari merek Urban State, Optik Seis, serta Grey Jack. Ada juga kacamata bluecromic anti radiasi. Simak artikelnya guna menemukan kacamata yang sesuai!

Diperbaharui 12-29-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Manfaat kacamata anti radiasi

Manfaat kacamata anti radiasi

Terlalu lama di depan komputer membuat Anda berpotensi terkena computer vision syndrom (CVS). CVS adalah kumpulan gejala yang berkaitan dengan penyakit mata dan disebabkan oleh penggunaan alat elektronik berbasis komputer. Gejalanya adalah mata lelah atau kering, berair, sakit kepala, hingga demam akibat paparan sinar radiasi. 


Upaya yang bisa dilakukan untuk menghindari gejala tersebut adalah melindungi mata dari paparan sinar biru gadget. Anda perlu memakai kacamata antiradiasi dengan lensa yang dirancang khusus dengan lensa blueray untuk menangkal sinar radiasi. Ciri-ciri kacamata antiradiasi adalah lensanya terdiri dari logam yang dapat menahan sinar biru gadget atapun sinar ultraviolet.


Lensa kacamata antiradiasi terbuat dari lapisan vakum ion canggih yang menyerap gelombang mikro berfrekuensi rendah. Teknologi inilah yang akan melindungi mata dari paparan sinar berbahaya, seperti sinar biru dan sinar ultraviolet. Dengan memakai kacamata antiradiasi, Anda menjadi lebih nyaman dan bisa bekerja lebih lama menatap layar komputer.


Kacamata antiradiasi aman digunakan setiap hari, terutama untuk penggunaan gadget lebih dari 6 jam. Menggunakan kacamata hitam yang dilengkapi dengan lensa antiradiasi di luar rumah juga membantu melindungi mata.

Cara memilih kacamata anti radiasi

Kacamata antiradiasi di pasaran tersedia untuk mata normal, minus, plus, dan mata silinder. Ketika memilih kacamata antiradiasi, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan agar tidak salah pilih. Cermati penjelasan kami berikut ini.

① Cari tahu kemampuan filtrasinya

Cari tahu kemampuan filtrasinya

Terkadang kacamata antiradiasi yang dijual di pasaran tidak benar-benar mampu melindungi mata dari sinar radiasi dengan baik. Pada dasarnya, lensa berbahan plastik atau kaca biasa hanya mampu memfilter sedikit sinar radiasi. Sementara itu, untuk menangkal sinar radiasi secara total dibutuhkan penambahan lapisan khusus pada lensa.


Kacamata antiradiasi yang baik dilengkapi lensa anti reflective (AR). Lensa ini efektif untuk mengurangi pantulan sinar radiasi. Sementara itu, tint atau paint coating pada lensa antiradiasi berfungsi menyaring cahaya yang buruk bagi mata.


Untuk mendapatkan perlindungan maksimal, Anda bisa memilih kacamata yang bisa menangkal radiasi sekitar 90–100%. Biasanya ada juga seller yang menuliskan kemampuan filtrasi maksimal dengan spesifikasi UV100 atau 400 nm (nanometer).

② Ketahui macam-macam jenis lensa kacamata anti radiasi

Ketahui macam-macam jenis lensa kacamata anti radiasi

Kacamata antiradiasi umumnya menggunakan lensa blueray untuk melindungi mata dari sinar radiasi gadget. Namun, ada juga kacamata antiradiasi yang terdiri dari dua atau tiga lensa berbeda. Kacamata bluecromic atau kacamata antiradiasi yang dilengkapi lensa photochromic juga banyak dicari. Sebelum memilih, ketahui dahulu beberapa jenis lensa kacamata yang dapat Anda temukan di pasaran.


  • Blueray

Lensa blueray atau lensa antiradiasi umum ditemukan pada kacamata antiradiasi. Fungsi utama dari lensa blueray adalah melindungi mata dari blue light. Namun, lensa blueray saja biasanya tidak mampu menghalau glare (silau). Jadi, gunakanlah lensa blueray yang dipadukan dengan polarized atau photochromic untuk menghalau glare.


  • Polarized 

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, pilih kacamata antiradiasi yang terpolarisasi (polarized lens). Lensa tersebut membantu mengurangi refleksi dan glare (silau) yang berasal dari pantulan cahaya matahari. Lensa yang terpolarisasi juga membuat penglihatan Anda lebih nyaman dan mencegah mata lelah.


  • Photochromic

Lensa kacamata ini mirip seperti kacamata baca biasa. Namun, lensanya akan berubah menjadi gelap (biasanya hitam) saat terkena sinar matahari. Saat Anda masuk ke dalam ruangan, lensanya akan berubah seperti semula dalam hitungan detik. Kacamata photochromic memang didesain supaya bisa menangkal sinar UV dan beradaptasi dengan perubahan cahaya.


  • Bluecromic

Bluecromic adalah perpaduan lensa blueray dengan photocromicBluecromic akan melindungi mata dari pancaran sinar UV yang berasal dari matahari sekaligus menahan sinar biru gadget.

③ Tentukan warna lensa kacamata anti radiasi

Tentukan warna lensa kacamata anti radiasi

Saat ini sudah banyak kacamata antiradiasi dengan warna lensa yang beragam, baik clear lens maupun tinted lens


  • Lensa berwarna gelap

Menggunakan kacamata berlensa transparan terkadang terasa menyilaukan ketika Anda beraktivitas di luar ruangan. Karena itu, Anda bisa memilih lensa berwarna gelap, seperti warna cokelat, abu-abu, atau hijau. Warna-warna ini ideal untuk sebagian besar kegiatan di luar ruangan. Warna gelap juga meminimalkan silau dan mengurangi kelelahan mata dalam kondisi cahaya terang.


  • Lensa berwarna terang

Lensa transparan (clear lens) dan lensa berwarna terang membuat lingkungan di sekitar Anda tampak lebih jelas. Contoh lensa berwarna terang adalah warna kuning, rose, dan keemasan. Warna-warna ini cocok digunakan pada kondisi cahaya yang rendah. Semua warna lensa terang tentu cocok dipakai untuk aktivitas harian.

④ Periksa bahan bingkai yang digunakan

Periksa bahan bingkai yang digunakan
Material atau bahan yang digunakan untuk membuat bingkai kacamata memengaruhi kenyamanan Anda saat memakainya. Bahan yang paling sering digunakan untuk kacamata adalah plastik dan metal dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  • Bingkai plastik umumnya terbuat dari material zyl dan nylon. Harga bingkai plastik relatif murah. Selain itu, bobotnya ringan dan juga memiliki pilihan warna yang beragam. Bingkai plastik sayangnya mudah patah dan kekuatannya akan berkurang jika terus terpapar panas matahari.

  • Bingkai metal memiliki tampilan elegan, tetapi lebih mahal dan pilihan warnanya sedikit. Material yang sering digunakan pada bingkai metal adalah monel, titanium, beta-titanium, dan berilium. Bahan ini memiliki kelebihan antikarat dan tahan lama. Namun, bingkai metal berpotensi menimbulkan reaksi alergi pada kulit sensitif. 

⑤ Pertimbangkan frame yang besar untuk perlindungan optimal

Pertimbangkan frame yang besar untuk perlindungan optimal

Frame atau bingkai lensa yang besar lebih disarankan daripada bingkai kecil. Bingkai yang besar mampu melindungi mata Anda secara maksimal dari berbagai sisi. Bingkai yang besar juga sangat berguna ketika Anda memakainya di luar ruangan untuk melindungi mata dari cahaya matahari.

⑥ Sesuaikan bingkai kacamata dengan bentuk wajah

Sesuaikan bingkai kacamata dengan bentuk wajah

Setiap orang memiliki struktur atau bentuk wajah yang berbeda, seperti bentuk persegi, oval, bulat, dan lainnya. Karena itu, Anda harus memilih bingkai kacamata yang sesuai agar memberikan kesan seimbang. Yuk, ketahui bingkai kacamata yang tepat untuk wajah Anda melalui penjelasan di bawah ini.


  • Wajah bulat: Bingkai bersudut lebih direkomendasikan

Anda yang memiliki bentuk wajah bulat sebaiknya memilih kacamata berbingkai kotak atau persegi. Bingkai ini akan memberikan kesan panjang pada wajah bulat Anda. Sementara itu, bingkai berbentuk bulat dan gagang yang tebal sebaiknya dihindari.


  • Wajah oval: Cocok menggunakan berbagai bingkai kacamata 
Orang berwajah oval memiliki ukuran yang simetris antara panjang dagu, dahi, serta lebar wajah. Karena itu, orang berwajah oval cocok menggunakan kacamata dengan beragam bentuk bingkai. Jika Anda ingin memberikan ilusi yang berimbang, bingkai yang besar patut untuk dicoba. Namun, bingkai besar tersebut tidak cocok jika wajah Anda berukuran kecil.

  • Wajah hati: Kenakan kacamata frameless atau bingkai atasnya tebal

Kalau Anda memiliki tipe wajah ini, pilihlah bingkai yang mampu menonjolkan garis rahang dan menyamarkan dahi. Kacamata yang cocok untuk bentuk wajah hati adalah kacamata yang bingkai bawahnya lebih kecil. Kacamata yang bingkai bagian atasnya lebih tebal juga bisa dipilih untuk menyamarkan dahi Anda. Selain itu, bingkai dua warna atau two tones juga bisa dijadikan pilihan.


  • Wajah persegi: Pilihlah bingkai tak bersudut

Bentuk wajah persegi ditandai dengan struktur rahang yang kaku dan tegas. Anda bisa memilih bingkai berbentuk bulat untuk menyamarkan garis wajah Anda. Bingkai bulat akan memberikan kesan lengkungan sehingga wajah Anda terlihat lebih panjang. Bingkai yang lebarnya melebihi tulang pipi juga disarankan karena akan menyembunyikan garis rahang Anda.


  • Wajah segitiga: Kacamata cat eye dan half frame layak dipertimbangkan

Wajah segitiga adalah kebalikan dari wajah berbentuk hati. Ciri wajah ini adalah rahang yang lebih lebar dibandingkan dahi. Bingkai half frame dan cat eye akan mempertegas dahi Anda sehingga terlihat lebih seimbang.

10 Rekomendasi kacamata anti radiasi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasi sepuluh produk kacamata anti radiasi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Djava Optik

Kacamata Retro Lilo Bulat Lensa Photocromic Antiradiasi UV

Djava Optik  Kacamata Retro Lilo Bulat Lensa Photocromic Antiradiasi UV 1枚目

Pilihan lensa lengkap, ada bluecromic untuk mata normal hingga mata minus

2

Bitzen

Kacamata Anti Radiasi Photocromic 2 in 1 Korean

Bitzen Kacamata Anti Radiasi Photocromic 2 in 1 Korean 1枚目

Tampilan smart look dengan kacamata antiradiasi model Korea

3

Grey Jack

Kacamata Photocromic Anti Radiasi Blueray 3IN1

Grey Jack Kacamata Photocromic Anti Radiasi Blueray 3IN1 1枚目

Kacamata 3-in-1 berlensa blueray, polarized, dan photochromic!

4

Optik Seis

Kacamata Komputer EZ-Reader

Optik Seis Kacamata Komputer EZ-Reader 1枚目

Melindungi mata dari paparan UVA dan UVB plus blue light hingga 70%

5

Momami

Kids Zuper Vision Anti-Blue Light Glasses

Momami Kids Zuper Vision Anti-Blue Light Glasses 1枚目

Lucu dan nyaman, si kecil pasti betah memakainya

6

Berry Barton

Kacamata Segi Enam Frame Anti Radiasi

Berry Barton Kacamata Segi Enam Frame Anti Radiasi 1枚目

Kacamata anti radiasi dengan frame segi enam yang unik

7

Iloly

Kacamata Frame Pria & Wanita Anti Radiasi

Iloly Kacamata Frame Pria & Wanita Anti Radiasi 1枚目

Diklaim lebih ringan dibandingkan kacamata lainnya

8

Hamlin

Adkins Sunglasses

Hamlin Adkins Sunglasses 1枚目

Pilihan terbaik untuk dikenakan di bawah terik matahari

9

IZIPIZI

SCREEN

IZIPIZI SCREEN 1枚目

Tetap stylish di depan gadget, ada puluhan warna dan model

10

Urban State

Polarized Plastic Rimo Square Sunglasses

Urban State Polarized Plastic Rimo Square Sunglasses 1枚目

Kacamata polarized kotak yang timeless, mudah dipadukan dengan beragam outfit

Perincian produk
Close
No.1

Djava Optik Kacamata Retro Lilo Bulat Lensa Photocromic Antiradiasi UV

Mulai dari Rp200.000,00

Pilihan lensa lengkap, ada bluecromic untuk mata normal hingga mata minus

Kelebihan:

  • Pilihan lensa lengkap
  • Harga tergolong lebih ekonomis dibandingkan banyak kacamata bluecromic di pasaran
  • Sudah ada lapisan antigores


Kekurangan:

  • Tidak cocok untuk pengguna dengan bentuk wajah bulat

Kacamata bluecromic antiradiasi memang multifungsi. Sayangnya, tak banyak penjual yang menyediakan kacamata ini untuk mata minus. Nah, Djava Optic menawarkan kacamata antiradiasi yang sudah dilengkapi bluecromic untuk mata minus. 


Jika pekerjaan mengharuskan Anda keluar masuk ruangan, tak ada salahnya menggunakan kacamata bluecromic ini. Apalagi desain frame bulat gaya retronya tampak modis dan cocok dengan beragam kegiatan!

No.2

BitzenKacamata Anti Radiasi Photocromic 2 in 1 Korean

Mulai dari Rp129.000,00

Tampilan smart look dengan kacamata antiradiasi model Korea

Kelebihan:

  • Kacamata penglihatan malam dapat secara efektif mengurangi silau lampu depan kendaraan bermotor
  • Ada pilihan lensa photochromic plastik dan kaca

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengeluhkan frame kacamata yang sempit atau kurang nyaman dipakai

Anda merasa kerepotan karena harus mengganti kacamata setiap kali menggunakan kendaraan? Kalau begitu, coba lirik produk ini. Desainnya yang simple memberikan smart look ala idol Korea pada tampilan Anda.


Di pihak lain, kacamata ini juga memiliki kemampuan menangkal paparan cahaya lampu kendaraan sehingga bisa digunakan saat menyetir mobil. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mengganti kacamata setiap kali masuk ke dalam mobil. Praktis, kan?

No.3

Grey JackKacamata Photocromic Anti Radiasi Blueray 3IN116034

Mulai dari Rp349.000,00

Kacamata 3-in-1 berlensa blueray, polarized, dan photochromic!

Kelebihan:

  • Satu kacamata sudah terdiri dari tiga fitur lensa, yakni anti glare, anti UV, anti blue light
  • Desain kacamata cocok untuk bentuk muka persegi, muka oval, muka bulat, dan muka yang lonjong

Kekurangan:

  • Tidak banyak pilihan warna frame yang tersedia

Apakah Anda lebih memilih kacamata yang multifungsi sehingga tidak perlu gonta-ganti lensa? Pilih kacamata antiradiasi dari Grey Jack. Anda bisa menggunakannya di dalam atau di luar rumah berkat fitur lensa polarized dan photochromic sekaligus. Bekerja di depan gadget juga aman terlindungi dari blue light, ya. Desain kacamatanya juga cocok untuk berbagai bentuk muka.

No.4

Optik SeisKacamata Komputer EZ-Reader

Mulai dari Rp290.000,00

Melindungi mata dari paparan UVA dan UVB plus blue light hingga 70%

Kelebihan:

  • Dapat melindungi dari sinar UV dan juga sinar biru
  • Banyak pilihan warna

Kekurangan:

  • Hanya tersedia lensa untuk mata normal dan rabun dekat

Jika Anda mencari kacamata antiradiasi yang terjangkau untuk kebutuhan bekerja sehari-hari, pilihlah kacamata dari Optik Seis. Kacamata antiradiasinya berharga terjangkau dan sudah dilengkapi lensa blue cut plus UV filter yang mumpuni. Optik Seis juga menawarkan beberapa desain frame kacamata yang cocok untuk beragam bentuk wajah.

No.5

MomamiKids Zuper Vision Anti-Blue Light Glasses

Mulai dari Rp299.000,00

Lucu dan nyaman, si kecil pasti betah memakainya

Kelebihan:
  • Pilihan kacamata antiradiasi yang keren dan nyaman untuk anak usia 2 tahun dan 5 tahun ke atas
  • Tidak berembun dan tidak mudah patah
  • Menggunakan lensa ophthalmic standard optic

Kekurangan:

  • Ada pengguna menerima ukuran kacamata yang kebesaran untuk anak

Salah satu permasalahan ketika anak menggunakan kacamata adalah lensa berembun ketika digunakan. Untuk mencegahnya, Anda bisa memberikan kacamata ini. Selain mampu menangkal sinar biru, lensa kacamata antiradiasi untuk anak ini juga diklaim anti fog (tidak berembun).


Di pihak lain, ujung batang kacamatanya dibuat dari karet agar tidak mudah patah saat terjatuh. Momami juga melengkapinya dengan ear holder supaya anak-anak bisa menyesuaikan sendiri kenyamanan saat menggunakan kacamata.

No.6

Berry BartonKacamata Segi Enam Frame Anti RadiasiT2053

Mulai dari Rp243.000,00

Kacamata anti radiasi dengan frame segi enam yang unik

Kelebihan:

  • Tahan gores dan antipantulan
  • Menawarkan beragam pilihan lensa, seperti 1,56 Blueray, 1,56 Photocromic, 1,61 Blueray, dan Photocromic Blueray

Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan kemampuan filtrasi untuk menangkal blue light

Milikilah produk ini jika Anda mencari kacamata antiradiasi yang modis. Desain frame segi enamnya cocok untuk pria dan wanita serta hadir dalam lima pilihan warna. Merek ini juga menawarkan banyak pilihan lensa. Lensa 1,56 Blueray dapat dipilih untuk mata minus, plus, dan silinder. Sementara itu, lensa 1,61 Blueray memiliki jarak pandang yang lebih luas, lebih tipis, dan tahan gores.

No.7

IlolyKacamata Frame Pria & Wanita Anti RadiasiPB 1199

Mulai dari Rp249.000,00

Diklaim lebih ringan dibandingkan kacamata lainnya

Kelebihan:

  • Diklaim ringan dan frame lentur di bagian tangkai
  • Frame atas kacamata yang tebal cocok untuk wajah bentuk hati


Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan persentase kemampuan filtrasi

Untuk aktivitas bekerja di depan komputer dalam waktu lama, Anda sebaiknya menggunakan kacamata yang ringan dan nyaman dipakai. Kacamata antiradiasi dari Iloly Optical diklaim lebih ringan dibandingkan banyak kacamata di pasaran. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi rasa lelah saat bekerja akibat penggunaan kacamata dalam waktu lama.

No.8

HamlinAdkins Sunglasses

Mulai dari Rp1.542.500,00

Pilihan terbaik untuk dikenakan di bawah terik matahari

Kelebihan:

  • Lensa didukung dengan fitur anti reflective

Kekurangan:

  • Model kacamata hitam hanya cocok digunakan di luar ruangan

Bermain dan berjemur di pantai tentu sangat menyenangkan. Namun, Anda terkadang mengalami ketidaknyamanan akibat pantulan cahaya matahari yang menghalangi penglihatan Anda. Untungnya kacamata Hamlin dengan anti reflective coating ini bisa digunakan untuk menghindari ketidaknyamanan tersebut.


Lensanya memiliki lapisan tipis mikroskopis multilayer yang berfungsi untuk menangkal refleksi dari permukaan depan dan belakang lensa. Kalau memakai kacamata ini, Anda bisa lebih nyaman menikmati liburan di pantai.

No.9

Tetap stylish di depan gadget, ada puluhan warna dan model

Kelebihan:

  • Koleksi IZIPIZI SCREEN menawarkan sangat banyak varian warna dan model kacamata
  • Inovasi lensa yang mampu menyaring blue light hingga 40% (sinar yang dipancarkan antara 400–460 nm) 

 

Kekurangan:

  • Tidak ada pilihan tinted lens

Kacamata anti blue light umumnya memiliki warna lensa transparan dan desain yang kurang menarik. Nah, jika Anda mencari kacamata antiradiasi dengan beragam desain menarik, IZIPIZI punya koleksinya. Anda bisa memilih mulai dari model kacamata aviator hingga cat eye. Warna-warnanya pun kekinian. Bekerja di depan komputer dan gadget seharian bisa tetap modis, ya!

No.10

Urban StatePolarized Plastic Rimo Square Sunglasses

Mulai dari Rp568.000,00

Kacamata polarized kotak yang timeless, mudah dipadukan dengan beragam outfit

Kelebihan:

  • Dilengkapi 100% proteksi UV untuk sinar UVA dan UVB
  • Cocok untuk pengguna berwajah bulat

Kekurangan:

  • Bentuk kacamata kurang disarankan untuk pengguna berwajah kotak
  • Hanya mampu menangkal sinar UV, bukan blue light

Urban State memiliki beragam koleksi kacamata retro berlensa polarized dalam nuansa monokrom. Model kacamata kotak ini tergolong timeless sehingga cocok dipasangkan dengan berbagai outfit, terutama smart casual


Ada dua macam warna lensa, yaitu gradient tinted lens dan detail tinted lens. Keduanya berwarna gelap sehingga cocok digunakan di bawah terik matahari. Selain frame hitam, Anda bisa memilih frame bercorak leopard ataupun warna putih untuk bergaya chic.

Baca juga rekomendasi kacamata lainnya di sini

Selain kacamata antiradiasi, ada pula kacamata jenis lain yang memiliki fungsi berbeda, seperti kacamata baca hingga olahraga. Apabila Anda penasaran dengan rekomendasi kacamata lainnya, silakan kunjungi tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kacamata antiradiasi sangat penting untuk melindungi mata Anda dari efek buruk yang ditimbulkan oleh sinar radiasi. Anda juga bisa mencegah efek tersebut dengan mengurangi intensitas bermain gadget dan aktivitas outdoor di siang hari.

Dalam memilih kacamata antiradiasi, Anda harus memperhatikan fungsi atau kegunaannya agar mata Anda dapat terlindungi secara maksimal. Silakan jadikan rekomendasi ini sebagai panduan untuk membeli kacamata antiradiasi. Pastikan mata Anda terlindungi dari sinar radiasi yang berbahaya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer