• 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Boneka Barbie adalah salah satu mainan anak paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Di sisi lain, tidak sedikit orang dewasa yang menjadikan boneka Barbie dengan harga fantastis sebagai koleksi. Namun, banyaknya produk Barbie yang ditawarkan mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam memilihnya.


Dalam artikel ini, secara khusus kami akan mengajak Anda mengenal boneka Barbie lebih jauh beserta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik seperti Barbie Fashionistas Doll, Barbie Surprise Career Doll, dan Barbie Wellness Doll. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 26 April 2021
  • 703 Views
Daftar isi

Sekilas tentang boneka Barbie

Sekilas tentang boneka Barbie

Barbie merupakan boneka yang diperkenalkan pada Maret 1959 dan diproduksi oleh perusahaan Amerika bernama Mattel. Ruth Handler, sang pencipta Barbie, terinspirasi dari anak perempuannya dan boneka Jerman yang bernama Bild Lilli. 


Mattel terus mengembangkan Barbie hingga menjadi ikon kultural yang mengglobal sampai detik ini. Selain boneka dan aksesori, Barbie telah hadir dalam bentuk buku, film, pakaian, kosmetik, dan game. Awalnya boneka Barbie memang lebih ditujukan kepada anak perempuan, tetapi kini siapa saja bisa memilikinya tanpa terbatas gender dan usia. 

Cara memilih boneka Barbie

Sejak kemunculannya beberapa dekade lalu, sudah banyak sekali boneka Barbie yang terjual di seluruh dunia. Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli boneka Barbie agar tidak salah pilih. Simak dengan saksama, yuk!

Tentukan berdasarkan kebutuhan

Dalam memilih boneka Barbie, Anda perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan agar tepat sasaran. Secara umum, ada dua tipe penggemar Barbie, yaitu anak-anak dan orang dewasa. 

Untuk mainan anak, sesuaikan dengan selera si kecil

Untuk mainan anak, sesuaikan dengan selera si kecil

Boneka Barbie memang lekat dengan image sebagai mainan anak-anak. Mattel sendiri menyarankan usia ideal anak untuk bermain Barbie adalah tiga sampai tujuh tahun. Anak bisa menggunakan boneka Barbie untuk bermain peran atau berimajinasi sambil mengeksplorasi idenya. 


Permainan peran dapat mendorong pemikiran mandiri dan kesadaran situasional pada anak. Hal ini membantu si kecil menjadi lebih siap menghadapi situasi nyata, seperti pertemanan, keluarga, dan resolusi konflik sehari-hari. Anda juga bisa memperkenalkan berbagai aktivitas orang dewasa dengan menggunakan boneka Barbie. 


Menariknya lagi, anak Anda juga bisa sekaligus mengekspresikan minat dan bakatnya melalui boneka Barbie. Jadi, pilihlah boneka Barbie sesuai dengan selera si kecil, misalnya bertema profesi atau olahraga tertentu.

Untuk orang dewasa, pilih yang ingin Anda koleksi

Sementara itu, banyak juga orang dewasa yang masih rajin membeli boneka Barbie, terutama para kolektor. Biasanya para kolektor membeli boneka Barbie untuk dipajang lengkap bersama kotaknya. Ada kebanggaan dan kepuasan tersendiri bila berhasil mendapatkan boneka Barbie yang ingin dikoleksi. Selain itu, tak jarang orang dewasa membeli boneka Barbie sesuai dengan idola atau film favorit mereka. 


Karena boneka Barbie untuk kolektor biasanya diproduksi secara terbatas, Anda perlu rajin memeriksa situs resminya agar tidak kehabisan. Periksa juga ketersediaan boneka incaran Anda di Indonesia agar pembeliannya tidak membutuhkan biaya lebih seperti pajak dan ongkos kirim. 

Pilih berdasarkan serinya

Untuk memudahkan Anda dalam memilih boneka Barbie, cobalah mengenali berbagai seri yang ditawarkan Mattel. Setiap seri memiliki karakteristik dan keunggulan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. 

Seri Fashionistas dan Ken Doll untuk mengajarkan keberagaman

Saat mendengar Barbie, mungkin yang terlintas adalah boneka cantik bertubuh ideal dengan struktur wajah kebarat-baratan. Jika Anda ingin memiliki boneka Barbie dalam versi pria, Anda dapat memilih dari seri Ken Doll. Jadi, karakter boneka yang bisa dimainkan tidak terbatas dari satu jenis kelamin saja. 


Baru-baru ini Mattel meluncurkan seri Fashionistas dengan konsep yang berbeda dari boneka Barbie dan Ken pada umumnya. Seri Fashionistas menyediakan hingga 176 pilihan boneka Barbie dengan berbagai macam warna kulit, mata, model rambut, dan bentuk tubuh. Bahkan, Mattel juga menawarkan boneka Barbie yang merepresentasikan vitiligo dan orang berkebutuhan khusus.


Boneka Barbie dalam seri Fashionistas juga dilengkapi busana bawaan yang tak kalah stylish dari seri lain. Anda bebas memilih boneka yang paling mewakili diri Anda atau si kecil agar lebih memahami konsep self-acceptance. Selain itu, boneka Barbie Fashionistas bisa juga digunakan untuk mengajarkan konsep keberagaman antarmanusia sedini mungkin.

Seri Career Doll dan Made to Move untuk si kecil yang aktif

Anda juga bisa memilih boneka Barbie dalam seri Career Doll untuk mencari tahu minat anak sejak dini. Seri Career Doll menawarkan boneka Barbie dalam berbagai kostum dan aksesori sesuai dengan profesinya. Pilihan profesi yang ditawarkan sangatlah beragam, seperti pilot, astronot, dokter, dan koki. Boneka Barbie seri ini juga meningkatkan keberanian anak untuk bermimpi setinggi mungkin dalam meraih cita-citanya. 


Di sisi lain, Mattel juga menyediakan boneka Barbie dalam seri Made to Move. Boneka Barbie Made to Move dilengkapi dengan artikulasi yang lebih banyak dibandingkan seri lainnya. Anda maupun si kecil bisa lebih luwes memainkan dan membentuk pose boneka Barbie sesuai keinginan. 

Seri Dreamtopia dan Color Reveal untuk mengembangkan imajinasi

Boneka Barbie termasuk salah satu pilihan tepat untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan berimajinasi si kecil. Agar imajinasi anak tidak terbatas dalam aktivitas sehari-hari, Anda dapat memilih boneka Barbie dalam seri Dreamtopia. Melalui seri Dreamtopia, Mattel menghadirkan boneka  dalam karakter yang sering ditemukan dalam dongeng, seperti princess, fairy, unicorn, dan mermaid. 


Sementara itu, seri Color Reveal dapat menjadi pilihan bila Anda ingin si kecil lebih kreatif. Untuk seri ini, ciri khas fisik boneka baru akan terlihat setelah direndam dengan air hangat dalam tube yang tersedia. Penuh kejutan, bukan? Seri Color Reveal memungkinkan anak untuk lebih mengeksplorasi boneka yang diperoleh beserta aksesorinya. 

Seri Signature untuk para kolektor boneka Barbie

Jika Anda termasuk kolektor boneka Barbie, seri Signature akan menjadi pilihan yang tepat. Boneka Barbie dalam seri Signature biasanya merupakan edisi terbatas yang menawarkan tampilan berbeda. Ada yang diproduksi khusus untuk merayakan suatu event, seperti pemutaran film, hasil kerja sama dengan desainer papan atas, serta edisi tokoh tertentu. 


Memiliki produk ini tentu akan menghasilkan kepuasan tersendiri karena kesan eksklusif yang dihadirkan. Namun, Anda perlu mengeluarkan dana dan usaha lebih untuk memperolehnya. Barbie Signature umumnya diproduksi dalam jumlah tidak banyak dan harga yang lebih tinggi dari seri lainnya. Meskipun begitu, tidak ada salahnya menambahkan Barbie Signature dalam jajaran koleksi Anda untuk kepuasan pribadi!

Pertimbangkan juga aksesori tambahan yang tersedia

Pertimbangkan juga aksesori tambahan yang tersedia

Selain yang sudah tersedia dalam set Barbie pilihan, Mattel juga menawarkan aksesori lain secara terpisah. Mulai dari pakaian dan aksesori fashion dalam berbagai tema, sampai perlengkapan yang menyerupai perabotan asli, seperti rumah, mobil, bahkan kuda poni. Tentu akan menyenangkan bila anak bebas mengganti penampilan boneka Barbie sesuka hatinya. 


Pernak-pernik tersebut juga akan membantu mengembangkan imajinasi anak selama bermain. Namun, Anda perlu mengawasi saat anak bermain karena ukurannya yang kecil dan rawan masuk ke dalam mulut atau hidung. Perhatikan pula cara anak menyimpan boneka setelah bermain agar aksesorinya tidak hilang.

Sesuaikan harga dengan anggaran

Sesuaikan harga dengan anggaran

Mattel menawarkan boneka Barbie dalam harga bervariasi, ada yang relatif terjangkau dan ada pula yang berharga tinggi. Boneka Barbie sederhana dengan aksesori bawaan dapat menjadi pilihan untuk pemula atau bila anggaran Anda terbatas. Biasanya, Anda harus mengeluarkan bujet lebih bila menginginkan Barbie dengan aksesori yang lebih meriah atau fitur interaktif seperti bernyanyi. 


Sementara itu, Anda juga harus menguras kantong lebih dalam bila mengincar boneka Barbie edisi khusus atau terbatas. Anda perlu berhati-hati untuk tidak tergiur boneka Barbie dengan harga murah karena Anda berisiko membeli produk palsu. Karena itu, sebaiknya belilah boneka Barbie di toko dan reseller resmi, baik secara online maupun offline

10 Rekomendasi boneka Barbie terbaik

Setelah mengetahui tips memilih boneka Barbie yang tepat, apakah Anda sudah tidak sabar untuk melihat rekomendasi produk terbaik? Di bawah ini merupakan sepuluh boneka Barbie terbaik yang patut untuk dikoleksi atau sebagai teman baru si kecil. Selamat memilih!

10

MattelBarbie Dreamtopia Chelsea Princess with Baby Unicorns

Mulai dari Rp 199.900,00

SeriDreamtopia
AksesoriKostum, unicorn, botol dot
Varian-
9
SeriSignature
AksesoriKostum, sepatu
VarianWonder Woman Battle Ready, Diana Prince Gala
8

MattelBarbie Color Reveal Doll with 7 Surprises

Mulai dari Rp 299.900,00

SeriColor Reveal
AksesoriWig, sponge, rok, sepatu
VarianPink, Orange, Green
7
SeriCareer Doll
AksesoriKostum dan perlengkapan sesuai profesi
VarianSoccer Player, Barista, Dentist, Lifeguard, Firefighter
6
SeriMade to Move
AksesoriKostum, anak anjing, perlengkapan sesuai aktivitas
VarianSpa, Fitness, Relaxation
5

MattelBarbie Dreamtopia Dress Up Doll Gift Set with 3 Fashions

Mulai dari Rp 299.900,00

SeriDreamtopia
AksesoriKorset, mahkota, sepatu, sayap peri, ekor duyung
VarianBlonde, Brunette
4

MattelBarbie Signature Mattel 75th Anniversary Doll

Mulai dari Rp 699.900,00

SeriSignature
AksesoriBaju renang, kacamata, sepatu, dudukan boneka
Varian-
3

MattelBarbie Olympic Games Tokyo 2020

Mulai dari Rp 329.900,00

SeriMade to Move
AksesoriPerlengkapan olahraga, jaket Olimpiade, medali
VarianSoftball, Skateboarder, Sports Climber, Karate, Surfer
2
SeriCareer Doll
AksesoriKostum, perlengkapan sesuai profesi
VarianBlonde, Brunette, Red-haired
1
SeriFashionistas
AksesoriPakaian, sepatu
Varian176 boneka

Tabel perbandingan produk boneka Barbie terbaik

Gambar produk
1
Mattel Barbie Fashionistas Doll 1

Mattel

2
Mattel Barbie Surprise Career Doll 1

Mattel

3
Mattel Barbie Olympic Games Tokyo 2020 1

Mattel

4
Mattel Barbie Signature Mattel 75th Anniversary Doll 1

Mattel

5
Mattel Barbie Dreamtopia Dress Up Doll Gift Set with 3 Fashions 1

Mattel

6
Mattel Barbie Wellness Doll 1

Mattel

7
Mattel Barbie Ken Career Doll 1

Mattel

8
Mattel Barbie Color Reveal Doll with 7 Surprises 1

Mattel

9
Mattel Barbie WW84 1

Mattel

10
Mattel Barbie Dreamtopia Chelsea Princess with Baby Unicorns 1

Mattel

Nama produk

Barbie Fashionistas Doll

Barbie Surprise Career Doll

Barbie Olympic Games Tokyo 2020

Barbie Signature Mattel 75th Anniversary Doll

Barbie Dreamtopia Dress Up Doll Gift Set with 3 Fashions

Barbie Wellness Doll

Barbie Ken Career Doll

Barbie Color Reveal Doll with 7 Surprises

Barbie WW84

Barbie Dreamtopia Chelsea Princess with Baby Unicorns

Keunggulan

Cara seru mengajarkan konsep perbedaan pada anak

Hadirkan berbagai profesi dengan penuh kejutan

Jadilah bagian dari perhelatan olahraga terbesar sedunia!

Seri klasik yang wajib dimiliki pencinta Barbie!

Bebas berimajinasi dengan tiga karakter utama dalam dongeng fantasi

Bermain sambil mengenal perawatan diri bersama si cantik Barbie

Si tampan Ken siap mengajak anak mengenal berbagai profesi

Temukan berbagai kejutan dalam set Barbie yang bisa berubah warna

Hadirkan wujud Wonder Woman persis seperti di film terbarunya

Set princess dan dua bayi unicorn yang menggemaskan

Harga mulai dariRp 149.900,00Rp 329.900,00Rp 329.900,00Rp 699.900,00Rp 299.900,00Rp 249.900,00Rp 149.900,00Rp 299.900,00Rp 295.000,00Rp 199.900,00
SeriFashionistasCareer DollMade to MoveSignatureDreamtopiaMade to MoveCareer DollColor RevealSignatureDreamtopia
AksesoriPakaian, sepatuKostum, perlengkapan sesuai profesiPerlengkapan olahraga, jaket Olimpiade, medaliBaju renang, kacamata, sepatu, dudukan bonekaKorset, mahkota, sepatu, sayap peri, ekor duyungKostum, anak anjing, perlengkapan sesuai aktivitasKostum dan perlengkapan sesuai profesiWig, sponge, rok, sepatuKostum, sepatuKostum, unicorn, botol dot
Varian176 bonekaBlonde, Brunette, Red-hairedSoftball, Skateboarder, Sports Climber, Karate, Surfer-Blonde, BrunetteSpa, Fitness, RelaxationSoccer Player, Barista, Dentist, Lifeguard, FirefighterPink, Orange, GreenWonder Woman Battle Ready, Diana Prince Gala-
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mainan anak lainnya di sini!

Ada banyak sekali mainan anak yang bisa Anda temukan di pasaran. Selain boneka Barbie, kami telah menyiapkan sejumlah artikel yang mengulas mainan anak lengkap dengan rekomendasi produknya. Simak ulasannya melalui tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Wah, ternyata ada banyak sekali ragam boneka Barbie yang sayang bila dilewatkan, ya! Sudahkah Anda menemukan boneka Barbie idaman?


Selain menjadi mainan si kecil, boneka Barbie juga bisa menjadi koleksi yang eksklusif. Sebelum membeli boneka Barbie, perhatikan kebutuhan, seri, aksesori yang ditawarkan, serta anggaran Anda. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi dan selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan masak-masakan merupakan salah satu mainan yang berfungsi untuk mengedukasi anak-anak. Mulai dari mainan memotong sayuran, set peralatan dapur dan meja, sampai mainan bakery, semua tipe telah banyak beredar di pasaran. Namun, mainan masak-masakan seperti apakah yang cocok untuk anak Anda, ya?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan masak-masakan sekaligus merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Berbagai mainan mengasyikkan akan kami perkenalkan untuk Anda, contohnya mainan dari IKEA, Little Tikes, dan Play-Doh. Selamat membaca sampai akhir!
    Mainan anak
    7.372 Views
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih mainan yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
    43.910 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
    35.677 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    92.105 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan alat musik memang selalu populer dan tak pernah terasa ketinggalan zaman. Ketika anak menginjak usia 3 tahun, banyak orang tua mulai memikirkan kegiatan yang bisa mengedukasi sang anak. Mainan alat musik untuk balita atau anak dapat melatih kemampuan pendengaran dan motoriknya.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan alat musik yang bagus, baik untuk balita maupun untuk anak. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Mainan seperti drum set, marakas, biola, bahkan gitar Yamaha juga akan kami ulas. Silakan disimak!
    Mainan anak
    7.019 Views
  • 10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sempoa banyak dipakai di Sekolah Dasar dan di kelas khusus sempoa. Bahkan, saat ini makin banyak orang dewasa yang juga belajar sempoa karena sempoa dapat meningkatkan fungsi otak. Namun, ternyata ada banyak macam sempoa sehingga Anda mungkin bertanya-tanya, mana sempoa yang harus dipilih? Dalam memilih sempoa, Anda harus menyesuaikan dengan tingkat keterampilan penggunanya, apakah untuk pemula atau tingkat lanjut? Untuk membantu Anda, kami akan memberi panduan cara memilih sempoa yang sesuai kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk sempoa terbaik. Selamat membaca!
    Mainan anak
    4.040 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Slime adalah mainan bertekstur unik yang disukai anak-anak. Slime terbuat dari bahan yang sama, yakni lem dan aktivator. Namun, produsen mainan slime biasanya memasukkan bahan tambahan, seperti pewarna dan pasir. Akhirnya, terciptalah mainan slime pelangi (warna-warni), mainan slime pasir, mainan slime unicorn, dan banyak lagi macamnya.Beberapa mainan slime memiliki ukuran jumbo dan dijual dengan harga murah. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami telah menyiapkan tips memilih mainan slime terbaik. Kami juga me-review mainan slime dari Keycraft, Play-Doh, dan brand lainnya. Silakan Anda bandingkan keunggulannya dan pilihlah produk yang sesuai.
    Mainan anak
    835 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penguin merupakan hewan yang menggemaskan sehingga disukai banyak orang. Jika tidak memungkinkan untuk melihatnya secara langsung, Anda bisa memiliki penguin dalam bentuk boneka. Terdapat banyak boneka penguin yang dijual, ada yang berbentuk menyerupai aslinya, ada juga yang berwujud chibi. Ukurannya pun beragam, dari yang kecil hingga jumbo. Anda dapat menjadikannya sebagai hadiah untuk orang terkasih atau dikoleksi.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih boneka penguin atau pinguin yang bagus. Kami juga bakal merekomendasikan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merk Miniso dan Istana Boneka. Yuk, baca artikelnya sampai selesai!
    Mainan anak
    286 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Pop It Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Pop It Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, mainan pop it sedang sangat eksis, baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Mungkin Anda sendiri sedang keranjingan memainkannya. Namun, sebenarnya apa itu pop it? Pop it adalah mainan berbentuk bubble yang viral di aplikasi TikTok dan bisa dipencet-pencet.  Produk yang terkenal adalah pop it rainbow, pop it unicorn, dan pop it among us. Ukurannya juga beragam, mulai dari yang berukuran mini hingga jumbo. Jadi, kami akan membahas cara memilih serta merekomendasikan merk pop it yang bagus dari Stroberi atau Bright Crown. Yuk, simak selengkapnya!
    Mainan anak
    2.289 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Gelembung Sabun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Gelembung Sabun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu mainan anak yang sejak dulu sangat digemari adalah mainan gelembung sabun. Saat ini, merek dan jenisnya juga sangat beragam. Mulai dari mainan gelembung sabun otomatis hingga mainan gelembung sabun kamera, semuanya akan Anda temukan. Hal tersebut membuat harga mainan gelembung sabun tergolong bervariasi. Artikel ini akan mengulas tentang mainan gelembung sabun lengkap dengan tips memilihnya. Mainan gelembung sabun merek Emco, Toy Addict, dan sebagainya pun akan Anda temukan dalam artikel ini. Ada juga tips membuat mainan gelembung sabun, silakan baca artikel ini sampai tuntas!
    Mainan anak
    38 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
    5.423 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    92.103 Views
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
    28.818 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
    83.054 Views
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih mainan yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
    43.906 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Pop It Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Pop It Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, mainan pop it sedang sangat eksis, baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Mungkin Anda sendiri sedang keranjingan memainkannya. Namun, sebenarnya apa itu pop it? Pop it adalah mainan berbentuk bubble yang viral di aplikasi TikTok dan bisa dipencet-pencet.  Produk yang terkenal adalah pop it rainbow, pop it unicorn, dan pop it among us. Ukurannya juga beragam, mulai dari yang berukuran mini hingga jumbo. Jadi, kami akan membahas cara memilih serta merekomendasikan merk pop it yang bagus dari Stroberi atau Bright Crown. Yuk, simak selengkapnya!
    Mainan anak
    2.284 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Penguin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penguin merupakan hewan yang menggemaskan sehingga disukai banyak orang. Jika tidak memungkinkan untuk melihatnya secara langsung, Anda bisa memiliki penguin dalam bentuk boneka. Terdapat banyak boneka penguin yang dijual, ada yang berbentuk menyerupai aslinya, ada juga yang berwujud chibi. Ukurannya pun beragam, dari yang kecil hingga jumbo. Anda dapat menjadikannya sebagai hadiah untuk orang terkasih atau dikoleksi.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih boneka penguin atau pinguin yang bagus. Kami juga bakal merekomendasikan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merk Miniso dan Istana Boneka. Yuk, baca artikelnya sampai selesai!
    Mainan anak
    286 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori