• 10 Rekomendasi Buah Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Buah Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Buah Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Buah Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Buah Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Buah Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Buah kalengan menawarkan kepraktisan dalam mengonsumsi beragam buah lezat. Buah peach kaleng, buah leci kaleng, dan buah-buah lainnya sudah dikemas dalam wujud yang praktis dan siap untuk Anda nikmati.


Anda akan menemukan pembahasan mengenai cara memilih plus rekomendasi buah kaleng dalam artikel ini. Buah kaleng longan yang populer bisa Anda temukan. Selain itu, buah kaleng merek Del Monte, Naraya, Pronas, Vinisi, dan sebagainya pun sangat menggoda untuk Anda stok di rumah. Pilihlah produk yang paling Anda suka dan nikmati kelezatannya kapan pun Anda inginkan!

  • Pembaharuan terakhir: 10 Desember 2020
  • 249 Views
Daftar isi

Cara memilih buah kaleng

Bagaimanakah cara memilih buah kaleng dengan tepat? Berikut akan kami jelaskan secara detail untuk Anda.

Pilih buah yang Anda suka

Pilih buah yang Anda suka

Ada banyak buah enak dikemas dalam wujud kalengan untuk mempermudah Anda memakannya. Dengan banyaknya pilihan buah, darimana Anda harus memulainya? Sangat mudah, membeli produk yang mengandung buah kesukaan Anda adalah awal yang baik.


Setelah itu, Anda bisa mulai mencoba beragam buah lainnya yang terlihat menarik untuk dikonsumsi. Buah kaleng yang mengandung banyak jenis buah, misalnya koktail juga bisa Anda beli. Dengan membeli koktail, Anda dapat merasakan nikmatnya beragam buah dan bahan-bahan lainnya dalam satu kaleng yang sama.

Perhatikan kandungan gulanya

Perhatikan kandungan gulanya

Agar buah kaleng makin lezat dan tahan lama, penggunaan gula adalah hal yang lazim. Namun, untuk mengontol kadar gula darah dalam tubuh, mengecek kandungan gula dalam buah kaleng adalah langkah yang cerdas. Terlebih lagi, buah kaleng lazim disantap sebagai camilan.


Artinya, dalam sehari Anda masih akan menyantap makanan lainnya yang mengandung gula, misalnya nasi atau mi. Jika kandungan gula dalam buah kaleng terlalu tinggi, kadar gula Anda pun dapat meningkat drastis.


Penting untuk diingat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menganjurkan agar gula yang dikonsumsi per hari tidak lebih dari 50 gram. Jumlah tersebut setara dengan gula sebanyak empat sendok makan. Mempertimbangkan hal tersebut, Anda bisa memilih produk yang kandungan gulanya < 20 gram per takaran saji. Jumlah tersebut kira-kira setara dengan 2/5 batasan gula harian.

Bagaimana bila Anda ingin mengonsumsi makanan atau minuman bergula lainnya selain buah kaleng? Sangat mudah, Anda bisa mengonsumsi buah kaleng dalam jumlah lebih sedikit, misalnya 1/4 atau 1/2 takaran saji. Dengan begitu, gula yang Anda peroleh dari memakan buah kaleng pun menjadi lebih sedikit.

Ketahui net dan drained weight

Ketahui net dan drained weight

Berikutnya, Anda perlu mengetahui net weight sekaligus drained weight. Net weight, atau disebut juga berat bersih mengindikasikan bobot keseluruhan buah sekaligus kuah yang merendamnya. Dengan mengecek net weight, Anda akan lebih mudah mengetahui porsi penyajian per kalengnya.


Sementara itu, bisa jadi Anda tidak berencana menggunakan kuah manisnya, atau hendak membuat kuah sendiri. Jika demikian, drained weight atau berat tuntas adalah indikator penting yang perlu Anda lihat. 

Periksa tanggal kedaluwarsa

Periksa tanggal kedaluwarsa

Tentu Anda ingin menikmati buah kaleng dalam kondisi terbaiknya, bukan? Untuk itu, mengecek tanggal kedaluwarsa adalah hal penting yang tidak boleh luput dari perhatian Anda.


Buah kaleng yang sudah kedaluwarsa dapat memiliki rasa yang kurang sedap. Tidak hanya itu, kesehatan Anda pun mungkin dapat terganggu bila mengonsumsinya. Karena itu, selalu ceklah hal ini, terutama jika Anda berencana menstok dalam jumlah banyak. Anda bisa mengetahuinya dengan cara bertanya langsung pada seller.

10 Rekomendasi buah kaleng terbaik

Anda siap menyantap beragam buah kaleng lezat? Pilihlah dan nikmati kelezatan buah kaleng dalam daftar rekomendasi di bawah ini.

10

Medan Tropical Canning & Frozen IndustriesVinisi Koktil Buah

Rp 20.000,00

Kandungan gulaTidak disebutkan
Net weight・drained weight430 gram・215 gram dan 840 gram・420 gram
9

Zhejiang Ju Zhen YuanWilmond Mandarin Orange in Syrup

Rp 10.010,00

Kandungan gula14 gram per 122 gram
Net weight・drained weight312 gram・175 gram
8

Kartikawira AdisuksesGolden Fruits Cocktail in Heavy Syrup

Rp 45.000,00

Kandungan gulaTidak disebutkan
Net weight・drained weight820 gram・500 gram
7
Kandungan gula13 gram per 100 gram
Net weight・drained weight565 gram・340 gram
6
Kandungan gula4 gram per 130 gram
Net weight・drained weight567 gram・285 gram
5

OLEICOLA HOJIBLANCASAS&W Ripe Olives Large Pitted Olives

Rp 28.500,00

Kandungan gula0 gram
Net weight・drained weight396 gram・170 gram
4
Kandungan gulaTidak disebutkan
Net weight・drained weight565 gram・tidak disebutkan
3
Kandungan gulaTidak disebutkan
Net weight・drained weight565 gram・tidak disebutkan
2
Kandungan gulaTidak disebutkan
Net weight・drained weight2,600 gram・tidak disebutkan
1
Kandungan gula15,4 gram per 100 gram
Net weight・drained weight825 gram・470 gram

Tabel perbandingan produk buah kaleng terbaik

Gambar produk
1
Del Monte  Fresh Cut Peach Halves 1

Del Monte

2
Frutaneira Apricot Halves in Heavy Syrup 1

Frutaneira

3
Naraya  Rambutan In Heavy Syrup 1

Naraya

4
Harvest Delight  Canned Longan Thailand 565 gr 1

Harvest Delight

5
OLEICOLA HOJIBLANCASA S&W Ripe Olives Large Pitted Olives 1

OLEICOLA HOJIBLANCASA

6
Pronas Lychee Fruit in Can 1

Pronas

7
Lily Flower Sliced Pineapple in Syrup 1

Lily Flower

8
Kartikawira Adisukses Golden Fruits Cocktail in Heavy Syrup 1

Kartikawira Adisukses

9
Zhejiang Ju Zhen Yuan Wilmond Mandarin Orange in Syrup 1

Zhejiang Ju Zhen Yuan

10
Medan Tropical Canning & Frozen Industries Vinisi Koktil Buah 1

Medan Tropical Canning & Frozen Industries

Nama produk

Fresh Cut Peach Halves

Apricot Halves in Heavy Syrup

Rambutan In Heavy Syrup

Canned Longan Thailand 565 gr

S&W Ripe Olives Large Pitted Olives

Lychee Fruit in Can

Sliced Pineapple in Syrup

Golden Fruits Cocktail in Heavy Syrup

Wilmond Mandarin Orange in Syrup

Vinisi Koktil Buah

Keunggulan

Rasakan nikmatnya potongan peach segar

Beri Anda aprikot porsi jumbo

Cara mudah nikmati rambutan tanpa biji

Kalengnya sangat mudah Anda buka!

Menutrisi tubuh dengan zaitun tanpa gula

Segarkan hari dengan asam manisnya leci

Teman asyik untuk beragam makanan unik

Hadirkan koktail kental di meja makan Anda

Buah familier yang cocok dengan selera sebagian besar orang Indonesia

Isinya beragam, harganya pun terjangkau

HargaRp 47.000,00Rp 158.000,00Rp 42.900,00Rp 33.600,00Rp 28.500,00Rp 32.700,00Rp 20.750,00Rp 45.000,00Rp 10.010,00Rp 20.000,00
Kandungan gula15,4 gram per 100 gramTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan0 gram4 gram per 130 gram13 gram per 100 gramTidak disebutkan14 gram per 122 gramTidak disebutkan
Net weight・drained weight825 gram・470 gram2,600 gram・tidak disebutkan565 gram・tidak disebutkan565 gram・tidak disebutkan396 gram・170 gram567 gram・285 gram565 gram・340 gram820 gram・500 gram312 gram・175 gram430 gram・215 gram dan 840 gram・420 gram
Tautan produk

Nikmati buah kaleng dengan beragam hidangan!

Nikmati buah kaleng dengan beragam hidangan!

Begitu kaleng dibuka, banyak orang langsung mengonsumsi buah di dalamnya begitu saja. Bukan hal aneh, mengingat aroma manis berpadu dengan tampilan menarik membuat buah kaleng terlihat begitu menggoda untuk disantap.


Terlebih lagi, ada juga orang yang jarang mengonsumsi buah, atau ingin menikmati buah tanpa repot mengupas dan memotong. Untuk orang-orang seperti ini, buah kaleng adalah cara praktis dan cepat mengonsumsi buah bergizi.


Meski begitu, buah kaleng sebenarnya juga nikmat dikonsumsi dengan hidangan lain, lho! Anda bisa memadukannya dengan es krim, kue, asinan, oat, atau bahkan rujak.


Tidak hanya itu, buah kaleng juga merupakan pilihan cerdas untuk membuat sop buah kian nikmat sekaligus karya warna dan rasa. Makanan kekinian, misalnya cream cheese, cheese cake, dan beragam makanan lainnya pun akan makin lezat dengan ditambahkan buah kaleng.

Baca juga rekomendasi alat pembuka kaleng dan makanan kaleng lainnya di sini

Ada banyak makanan kaleng lainnya yang sangat sedap dimakan. Sarden, kornet, tuna kaleng, dan sebagainya wajib Anda stok di rumah. Untuk membukanya, Anda bisa menggunakan alat pembuka kaleng. Yuk, kenali seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Beragam buah kaleng yang siap disantap sudah tersedia di pasaran. Rasa manis buah kaleng memang membuat ketagihan. Namun, pastikan untuk mengecek dahulu kandungan gulanya agar kesehatan tetap terjaga.


Selain itu, Anda bisa memilih produk yang berat bersihnya besar atau kecil, tergantung kebutuhan. Tanggal kedaluwarsa pun jangan sampai luput dari perhatian Anda. Pilihlah produk yang mengandung buah favorit dan segera santap buah kaleng kesukaan Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lezatnya selai kacang saat dioles di atas roti bakar akan membangkitkan selera. Namun, saat ini selai kacang bukan hanya dinikmati karena rasa lezat saja, melainkan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter &amp; Co., dan Jif. Manakah yang terbaik? Dalam artikel ini, kami merekomendasikan selai kacang terbaik untuk melengkapi kebutuhan sarapan atau program kebugaran Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Roti & kue
    56.615 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Selai Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selai stroberi adalah pasangan yang tepat untuk menyantap roti pada pagi hari. Karena rasanya yang manis dengan sedikit rasa asam, selai stroberi disukai oleh berbagai kalangan usia. Di pasaran, terdapat berbagai jenis selai stroberi, seperti dari brand Morin, Darbo, dan Tropicana Slim.Namun, apa saja poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih selai stroberi? Tenang! Kali ini kami akan membahasnya secara mendetail serta memberikan rekomendasi produk selai stroberi terbaik untuk Anda. Yuk, langsung ke ulasannya!
    Roti & kue
    15.862 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kornet adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dicincang, dan umumnya dikemas dalam kaleng sebelum dipasarkan. Beberapa produk juga sudah dimatangkan sebelum dikemas. Bahan makanan kalengan ini lezat dinikmati begitu saja atau digunakan sebagai campuran masakan. Karena kepraktisannya, kornet begitu digemari di Indonesia.Banyaknya varian bahan dasar dan rasa kornet mungkin membuat Anda galau saat hendak membelinya. Nah, agar Anda tidak lagi bingung, kali ini kami akan membagikan tips penting dalam memilih kornet. Terdapat pula daftar rekomendasi produk kornet pilihan kami dari merek Pronas, Bernardi, dan lainnya! Selamat membaca!
    Makanan kaleng
    30.352 Views
  • 10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di Indonesia, margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng saat menumis. Anda dapat dengan mudah menemukan margarin dengan berbagai merek, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, Filma, dan sebagainya.Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda, bahkan ada yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja. Pada artikel kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Selain itu, terdapat rekomendasi margarin terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Yuk, kita mulai!
    Roti & kue
    102.173 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selai aprikot memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang memikat sehingga penggemarnya cukup banyak. Selai aprikot juga dapat meningkatkan cita rasa makanan seperti roti panggang, yoghurt, atau daging. Meski semua produk tampak sama, tingkat rasa manis dan kalorinya tentu berbeda-beda.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih selai aprikot beserta poin-poin yang harus Anda perhatikan saat membelinya. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi selai aprikot terbaik untuk Anda. Merek selai terkenal seperti Morin dan Smucker's juga ada, lho. Penasaran? Yuk, disimak!
    Roti & kue
    1.550 Views
  • 10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Indonesia. Tidak hanya memiliki variasi wujud dan cairan perendam, seperti produk dari Ayam Brand, kini ada pula tuna kaleng dengan varian rasa yang enak, seperti produk dari Vinisi dan Dongwon.Berbeda tujuan penggunaan, maka berbeda pula tuna kaleng yang Anda butuhkan. Agar tidak salah pilih, simaklah dahulu cara memilih tulang kaleng yang akan kami paparkan berikut ini. Jangan lewatkan pula sepuluh rekomendasi produk tuna kaleng di akhir artikel!
    Makanan kaleng
    22.409 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Metode pengawetan makanan sudah ada sejak zaman dahulu. Pada saat itu, makanan kaleng merupakan suatu terobosan. Dalam pembuatannya, makanan kaleng telah melewati proses pemanasan pada suhu tinggi sehingga makanan di dalamnya dapat bertahan lama. Sekarang, ada banyak makanan kaleng yang beredar di pasaran. Semuanya tampak lezat.Dalam artikel ini kami akan membahas tips cara memilih makanan kaleng, serta informasi seputar keamanan makanan kaleng. Jangan lupa juga untuk membaca rekomendasi produk dari kami, seperti dari Del Monte, Heinz ABC, Ayam Brand, dan lainnya. Simak terus dan dapatkan informasi lengkapnya!
    Makanan kaleng
    2.921 Views
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Percaya atau tidak, sayur kaleng menjadi primadona baru di tengah pandemi COVID-19. Mengingat sentuhan menjadi salah satu potensi penularan COVID-19, kehigienisan suatu makanan pasti sangat diperhatikan. Anda pun tidak bisa rutin keluar rumah untuk berbelanja sehingga disarankan untuk membeli sayur yang tidak mudah busuk.   Sayur kaleng pun menjadi pilihan karena dikemas di dalam kaleng sehingga awet dan higienis. Kondisi ini membuat beragam brand sayur kaleng, seperti Del Monte, Edgell, dan Cirio 1856 kian diburu di pasaran. Pertimbangkanlah sayur kaleng dalam daftar rekomendasi kami jika Anda tak ingin keluar rumah. 
    Makanan kaleng
    849 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda sedang ingin memasak makanan yang simpel dan mudah dibuat, kornet bisa menjadi salah satu pilihan. Kornet adalah daging ayam atau sapi olahan yang dikemas dalam bentuk kaleng. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan campuran nasi goreng, spageti, atau sesimpel dimasak bersama telur orak-arik.Di artikel ini kami akan spesifik membahas tentang kornet daging sapi atau corned beef. Kami akan memberikan tips memilih kornet sapi dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam tentang kornet sapi, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Makanan kaleng
    353 Views
  • 10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sarden adalah salah satu makanan kaleng yang sangat membantu kebutuhan pangan keluarga. Dengan adanya sarden, Anda dapat menikmati sajian olahan ikan secara mudah, praktis, dan instan. Selain cara mengonsumsinya yang mudah, sarden juga memiliki banyak nutrisi sehingga baik untuk kesehatan tubuh.Kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sarden terbaik yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah produk sarden dari Maya, GAGA, dan ABC. Namun, sebelum itu kami akan berikan tips memilih sarden terlebih dahulu agar Anda tidak salah membeli. Jadi, simak ulasan kami berikut, ya!
    Makanan kaleng
    5.381 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sarden adalah salah satu makanan kaleng yang sangat membantu kebutuhan pangan keluarga. Dengan adanya sarden, Anda dapat menikmati sajian olahan ikan secara mudah, praktis, dan instan. Selain cara mengonsumsinya yang mudah, sarden juga memiliki banyak nutrisi sehingga baik untuk kesehatan tubuh.Kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sarden terbaik yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah produk sarden dari Maya, GAGA, dan ABC. Namun, sebelum itu kami akan berikan tips memilih sarden terlebih dahulu agar Anda tidak salah membeli. Jadi, simak ulasan kami berikut, ya!
    Makanan kaleng
    5.381 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kornet adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dicincang, dan umumnya dikemas dalam kaleng sebelum dipasarkan. Beberapa produk juga sudah dimatangkan sebelum dikemas. Bahan makanan kalengan ini lezat dinikmati begitu saja atau digunakan sebagai campuran masakan. Karena kepraktisannya, kornet begitu digemari di Indonesia.Banyaknya varian bahan dasar dan rasa kornet mungkin membuat Anda galau saat hendak membelinya. Nah, agar Anda tidak lagi bingung, kali ini kami akan membagikan tips penting dalam memilih kornet. Terdapat pula daftar rekomendasi produk kornet pilihan kami dari merek Pronas, Bernardi, dan lainnya! Selamat membaca!
    Makanan kaleng
    30.352 Views
  • 10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Indonesia. Tidak hanya memiliki variasi wujud dan cairan perendam, seperti produk dari Ayam Brand, kini ada pula tuna kaleng dengan varian rasa yang enak, seperti produk dari Vinisi dan Dongwon.Berbeda tujuan penggunaan, maka berbeda pula tuna kaleng yang Anda butuhkan. Agar tidak salah pilih, simaklah dahulu cara memilih tulang kaleng yang akan kami paparkan berikut ini. Jangan lewatkan pula sepuluh rekomendasi produk tuna kaleng di akhir artikel!
    Makanan kaleng
    22.409 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Metode pengawetan makanan sudah ada sejak zaman dahulu. Pada saat itu, makanan kaleng merupakan suatu terobosan. Dalam pembuatannya, makanan kaleng telah melewati proses pemanasan pada suhu tinggi sehingga makanan di dalamnya dapat bertahan lama. Sekarang, ada banyak makanan kaleng yang beredar di pasaran. Semuanya tampak lezat.Dalam artikel ini kami akan membahas tips cara memilih makanan kaleng, serta informasi seputar keamanan makanan kaleng. Jangan lupa juga untuk membaca rekomendasi produk dari kami, seperti dari Del Monte, Heinz ABC, Ayam Brand, dan lainnya. Simak terus dan dapatkan informasi lengkapnya!
    Makanan kaleng
    2.921 Views
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Percaya atau tidak, sayur kaleng menjadi primadona baru di tengah pandemi COVID-19. Mengingat sentuhan menjadi salah satu potensi penularan COVID-19, kehigienisan suatu makanan pasti sangat diperhatikan. Anda pun tidak bisa rutin keluar rumah untuk berbelanja sehingga disarankan untuk membeli sayur yang tidak mudah busuk.   Sayur kaleng pun menjadi pilihan karena dikemas di dalam kaleng sehingga awet dan higienis. Kondisi ini membuat beragam brand sayur kaleng, seperti Del Monte, Edgell, dan Cirio 1856 kian diburu di pasaran. Pertimbangkanlah sayur kaleng dalam daftar rekomendasi kami jika Anda tak ingin keluar rumah. 
    Makanan kaleng
    849 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda sedang ingin memasak makanan yang simpel dan mudah dibuat, kornet bisa menjadi salah satu pilihan. Kornet adalah daging ayam atau sapi olahan yang dikemas dalam bentuk kaleng. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan campuran nasi goreng, spageti, atau sesimpel dimasak bersama telur orak-arik.Di artikel ini kami akan spesifik membahas tentang kornet daging sapi atau corned beef. Kami akan memberikan tips memilih kornet sapi dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam tentang kornet sapi, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Makanan kaleng
    353 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori