1. TOP
  2. >
  3. Ibu & anak
  4. >
  5. Perlengkapan & perawatan bayi
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Celana Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Celana Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Celana Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Pakaian bayi kini sangat beragam dan tidak terbatas modelnya. Jika Anda senang mix and match pakaian, Anda bisa membeli outfit bayi berupa celananya saja. Jadi, Anda bisa memasangkannya dengan berbagai macam atasan.


Kami punya rekomendasi celana bayi dengan berbagai model. Anda bisa memilih celana polos dari I Am Cotton atau celana bermotif lucu dari Jobel. Selain itu, Anda akan menemukan celana bayi perempuan dan bayi laki-laki yang berukuran panjang maupun pendek. Bahkan, celana untuk bayi baru lahir pun tersedia. Nah, sebelumnya simak dahulu tips memilih celana bayi di bawah ini!

Diperbaharui 04-26-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana bayi

Jangan membeli celana bayi hanya karena harganya yang murah atau motifnya yang lucu. Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar bayi nyaman memakai celana tersebut.

① Pilih bahan yang halus, lembut, dan menyerap keringat

Pilih bahan yang halus, lembut, dan menyerap keringat

Karena bayi punya kulit yang sensitif dan mudah berkeringat, Anda harus teliti dalam memilih bahan celana bayi. Anda harus mencari bahan celana yang halus, lembut, menyerap keringat, dan tidak panas sehingga bayi merasa nyaman menggunakannya. Katun adalah bahan yang paling ideal untuk pakaian bayi. 


Katun sendiri terdiri dari banyak jenis, salah satunya katun murni, katun bambu, atau katun baby terry. Untuk beberapa model yang melar seperti leggings, pastikan celana tersebut tidak 100% berbahan spandeks. Spandeks termasuk bahan yang panas dan tidak menyerap keringat sehingga tidak cocok dipakai bayi. Jadi, pastikan leggings tersebut memiliki campuran katun supaya tetap nyaman dipakai.

② Pilih berdasarkan modelnya

Model celana bayi tidak terbatas hanya celana pendek dan celana panjang saja. Selain kedua model tersebut, ada model lain seperti leggings dan sleepers. Pastikan model yang Anda pilih memiliki pinggang yang berkaret karena lebih nyaman dipakai bayi. Selain itu, model ini juga mudah dilepas-pasang sehingga Anda tidak kerepotan saat mengganti popok. 

Celana pendek atau pops untuk bersantai di rumah

Celana pendek atau pops untuk bersantai di rumah

Celana pendek memang lebih nyaman dipakai untuk bersantai, cocok digunakan harian saat di rumah. Namun, ada juga beberapa model celana pendek yang cocok dipakai untuk bepergian. Selain lebih nyaman dan sejuk, celana pendek membuat kaki anak jadi lebih bebas bergerak. 


Ada dua tipe celana pendek yang biasa dipakai bayi, celana pops dan celana pendek biasa. Anda bisa memilih celana yang diinginkan sesuai kebutuhan si bayi. Jika cuaca sedang panas sekali, celana pops akan jauh lebih nyaman dan breathable

Celana panjang untuk melindungi kaki bayi dari dingin dan serangga

Celana panjang untuk melindungi kaki bayi dari dingin dan serangga

Selain celana pendek, bayi juga wajib memiliki celana panjang. Celana ini bisa digunakan saat pergi ke luar rumah atau saat tidur malam. Celana panjang berfungsi melindungi kaki bayi dari gigitan serangga maupun udara dingin. Selain itu, tergantung modelnya celana panjang juga terkesan lebih rapi dan formal sehingga pas dikenakan untuk acara-acara khusus. 

Sleepers, celana panjang tutup kaki yang nyaman untuk tidur

Sleepers, celana panjang tutup kaki yang nyaman untuk tidur

Nah, bagi Anda yang tidak ingin ribet, ada juga tipe celana panjang model sleepers. Celana ini juga biasa dikenal dengan sebutan celana panjang tutup kaki. Jadi, celana akan menutup hingga ujung kaki sehingga bayi tidak perlu lagi dipakaikan kaus kaki. Jauh lebih simpel dan praktis!


Celana ini banyak digunakan saat bayi hendak tidur malam supaya bagian kaki tetap hangat. Anda juga akan menemukan celana panjang yang bagian kakinya bisa dilipat sehingga menjadi celana panjang biasa tanpa tutup kaki. Jadi, bayi bisa memakai dua model celana dengan satu produk.

Leggings, melar dan fleksibel untuk anak yang sudah aktif bergerak

Leggings, melar dan fleksibel untuk anak yang sudah aktif bergerak

Di samping celana panjang, leggings juga banyak diminati oleh orang tua. Bahannya yang elastis dan fleksibel disukai karena bisa membuat gerak anak jadi lebih leluasa. Untuk anak yang sudah mulai aktif bergerak, celana leggings dapat menjadi pilihan ideal. 


Celana leggings umumnya berupa celana panjang, tetapi ada juga produk yang mengeluarkan celana pendek leggings. Celana ini pas dipakai saat waktu bermain, tummy time, atau saat pergi ke luar rumah. Jika Anda hendak memilih celana leggings, pastikan bahannya tidak cepat melar saat dicuci dan tidak mudah berbulu. 

③ Pastikan ukurannya sesuai dengan bobot bayi

Pastikan ukurannya sesuai dengan bobot bayi

Umumnya, ukuran celana bayi dibuat berdasarkan usia dan disesuaikan dengan berat rata-rata. Untuk ukuran newborn, celana biasanya cukup dipakai hingga berat 4 kg. Untuk ukuran 0-3 bulan, celana bisa digunakan untuk anak yang memiliki berat 4-6 kg. Kemudian, ukuran 3-6 bulan untuk berat 6-8 kg dan ukuran 6-12 bulan untuk berat 8-10 kg. 


Setiap anak memiliki berat yang berbeda-beda dalam tahapan umurnya. Jadi, ukuran umur tidak bisa Anda jadikan patokan dalam membeli sebuah baju. Sebagai contoh, bisa saja Anda memiliki anak berusia 5 bulan, tetapi berbobot 10 kg. Kalau begitu, Anda perlu membeli celana ukuran 6-12 bulan. Setiap produsen celana juga biasanya punya ukuran yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Jika ingin lebih pasti, perhatikan chart ukuran yang telah disediakan oleh penjual dan ukur kaki anak terlebih dahulu. 

④ Cari yang punya motif lucu dan menarik

Cari yang punya motif lucu dan menarik

Meski banyak orang tua menyukai pakaian simpel dan polos, nyatanya bayi akan terlihat lebih menggemaskan dengan pakaian bermotif. Jika Anda menyukai gaya simpel, Anda bisa mencari celana dengan motif yang minimalis.


Pemilihan motif juga perlu diperhatikan supaya gaya si kecil tampak makin menarik dan lucu. Anda bisa memadukan celana bermotif dengan atasan polos untuk tampilan yang lebih serasi. 

10 Rekomendasi celana bayi terbaik

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi celana bayi terbaik untuk Anda. Jadikan poin-poin di atas sebagai acuan sebelum Anda membeli celana. Selamat berbelanja!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Hey! Baby

Playtime Jogger Pants

Hey! Baby Playtime Jogger Pants 1枚目

Modelnya yang kekinian bisa buat bayi tampil lebih keren!

2

Little Palmerhaus

Baby Legging

Little Palmerhaus Baby Legging 1枚目

Buat si kecil yang aktif makin bebas bergerak

3

Fluffy

Celana Pop

Fluffy Celana Pop  1枚目

Antigerah dan nyaman untuk daily outfit

4

I Am Cotton

Celana Panjang Bayi / Celana TK

I Am Cotton Celana Panjang Bayi / Celana TK 1枚目

Simpel, nyaman, dan lembut untuk kulit bayi

5

Bohobaby

Bloomer Ruffle Rib

Bohobaby Bloomer Ruffle Rib  1枚目

Bikin si kecil makin girly dengan aksen ruffle

6

Bearhug

Celana Pendek PCB Bayi Unisex

Bearhug Celana Pendek PCB Bayi Unisex  1枚目

Celana pendek trendi untuk dikenakan si kecil

7

Mom & Bab

Long Pants 3in1 Animal

Mom & Bab Long Pants 3in1 Animal 1枚目

Makin cute dengan celana bergambar binatang

8

Ardenleon

Girl Short Pants

Ardenleon Girl Short Pants 1枚目

Karet pinggangnya elastis dan dijamin antisakit!

9

Jobel

Longpants Girl Candy Edition

Jobel Longpants Girl Candy Edition 1枚目

Punya warna dan motif yang menarik!

10

Chiyo

Celana Bayi Tutup Kaki Motif Misty Stripe

Chiyo Celana Bayi Tutup Kaki Motif Misty Stripe 1枚目

Warna monokrom untuk si bayi modern

Perincian produk
Close
No.1

Hey! BabyPlaytime Jogger Pants

Mulai dari Rp99.000,00

Modelnya yang kekinian bisa buat bayi tampil lebih keren!

Tren celana jogger masih menjadi favorit hingga kini. Jika Anda ingin bayi tampak modis dan kekinian, Anda bisa membeli celana Hey! Baby ini. Produk ini punya banyak pilihan warna yang sangat menarik, cocok dipakai untuk bayi laki-laki maupun perempuan. 


Modelnya melebar di bagian paha dan menyempit di bagian pergelangan kaki. Kaki bayi pun jadi punya ruang untuk bernafas dan bergerak dengan bebas. Anda bisa memadukannya dengan kaus motif atau polos serta topi bayi yang lucu. Si kecil pun siap tampil keren untuk jalan-jalan bersama Anda! 

No.2

Little PalmerhausBaby Legging

Mulai dari Rp30.000,00

Buat si kecil yang aktif makin bebas bergerak

Jika Anda memiliki bayi dengan kulit sensitif, Anda perlu berhati-hati dalam memilih pakaian. Pakaian yang terlalu ketat cenderung membuat kulit jadi tidak bisa bernafas dan menimbulkan alergi. Anda bisa memilih pakaian dengan bahan katun bambu yang aman untuk kulit sensitif karena punya sifat antialergi. 


Meskipun celana ini bermodelkan leggings, bayi dijamin tidak akan merasa gerah dan sesak. Leggings ini justru bisa membuat si kecil jadi nyaman bergerak karena bahannya sangat elastis. Mereka pun bisa bereksplorasi dengan bebas tanpa gangguan.

No.3

FluffyCelana Pop Abu-abu

Mulai dari Rp52.000,00

Antigerah dan nyaman untuk daily outfit

Untuk dipakai di siang hari atau pada cuaca yang panas, Anda bisa memakaikan si kecil dengan celana model pops. Dengan warnanya yang netral Anda juga jadi bebas memadukannya dengan atasan warna apa pun. 


Celana ini tersedia dalam tiga ukuran. S untuk bayi umur 3-6 bulan, M untuk bayi umur 6-9 bulan, dan L untuk bayi umur 9-12 bulan. Selain nyaman, celana ini juga punya harga yang sangat terjangkau! Produk ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang mencari celana harian dengan harga ekonomis. 

No.4

I Am CottonCelana Panjang Bayi / Celana TK

Mulai dari Rp55.000,00

Simpel, nyaman, dan lembut untuk kulit bayi

Jika Anda sedang mencari celana tidur untuk bayi, Anda bisa memilih produk dari I Am Cotton ini. Celana ini terbuat dari katun interlock yang punya bahan lebih tebal dan lembut daripada katun biasa. Produk ini cocok dijadikan baju tidur yang bisa menghangatkan tubuh bayi saat tidur malam. 


Meski tebal, celana ini tetap menyerap keringat dan tidak membuat gerah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir meski suhu ruangan bisa berubah-ubah di malam hari. Selain itu, ada banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih, mulai dari warna pastel hingga warna block. Anda bisa memilihnya sesuai preferensi Anda.

No.5

BohobabyBloomer Ruffle Rib

Mulai dari Rp50.000,00

Bikin si kecil makin girly dengan aksen ruffle

Ingin membuat bayi perempuan Anda jadi lebih girly? Kalau begitu, pakaikan saja celana dari Bohobaby ini. Celana ini punya aksen ruffle di bagian paha yang bisa membuat tampilan si kecil tampak makin manis. 


Selain itu, celana ini punya motif salur yang membuat tampilan celana jadi terlihat lebih unik dan stylish. Padukan dengan bodysuit serta bandana simpel. Chic, stylish, and supergirly!

No.6

BearhugCelana Pendek PCB Bayi Unisex

Mulai dari Rp199.900,00

Celana pendek trendi untuk dikenakan si kecil

Bagi Anda yang punya bayi sedang belajar merangkak, celana pendek ini pas sekali untuk mereka pakai. Motif celananya terdapat di bagian belakang celana sehingga lucu sekali jika dipakai si kecil saat merangkak. Modelnya pun trendi dan cocok untuk bayi laki-laki. Selain itu, celana ini juga sudah bersertifikat SNI sehingga bahannya aman untuk bayi. Worth to buy!

No.7

Mom & BabLong Pants 3in1 Animal

Mulai dari Rp240.000,00

Makin cute dengan celana bergambar binatang

Lebih suka pakaian bayi yang bermotif? Kalau begitu, Anda pasti menyukai produk dari Mom & Bab satu ini. Celana ini berupa celana panjang yang cocok dipakai ke mana saja, baik di rumah maupun pergi ke luar. 


Bahannya lembut, halus, serta sedikit tebal sehingga pas dipakai saat cuaca sedang dingin atau berangin. Padukan dengan bodysuit lengan panjang dan kaos kaki untuk lebih menghangatkan tubuh si bayi. 

No.8

ArdenleonGirl Short Pants

Mulai dari Rp40.000,00

Karet pinggangnya elastis dan dijamin antisakit!

Meskipun rata-rata celana untuk bayi memiliki pinggang karet, ada beberapa produk yang karetnya terlalu ketat. Nah, jika Anda mencari celana yang punya karet pinggang elastis, kami merekomendasikan celana pendek dari Ardenleon ini. 


Celana ini dijamin fleksibel dan supernyaman, anak jadi bebas bergerak dan beraktivitas dengan leluasa. Dipakai di rumah bisa, untuk pergi liburan ke pantai juga oke. Si kecil pasti menyukainya! 

No.9

JobelLongpants Girl Candy Edition

Mulai dari Rp92.245,00

Punya warna dan motif yang menarik!

Jika Anda memiliki bayi perempuan, Anda patut melirik celana dari Jobel ini. Dengan harga yang terjangkau, Anda akan mendapatkan satu set berisikan empat celana panjang. Tak hanya itu saja, celana ini juga punya motif yang menarik dengan warna-warni yang eye-catching


Bayi Anda akan tampak lebih ceria memakai warna-warna cerah sekaligus tampil lebih cute. Celana ini punya ukuran yang bisa dipakai mulai dari newborn hingga kurang lebih 2 tahun. Jadi, bisa dipakai kembaran dengan kakak perempuannya juga, lho.

No.10

ChiyoCelana Bayi Tutup Kaki Motif Misty Stripe

Mulai dari Rp18.900,00

Warna monokrom untuk si bayi modern

Bagi Anda pencinta warna monokrom, Anda wajib membelikan celana ini untuk sang buah hati! Celana ini mengusung model sleepers yang memiliki tampilan kekinian dan modern. Motifnya pun simpel dan universal, yaitu garis-garis vertikal berwarna putih.


Celana ini bisa Anda pakaikan untuk pakaian tidur ataupun pakaian untuk pergi. Karena modelnya tutup kaki, Anda jadi tidak perlu repot lagi memakaikan si kecil kaos kaki. 

Baca juga rekomendasi pakaian bayi lainnya di sini

Kesimpulan

Apa Anda sudah menemukan celana yang tepat untuk dipakai bayi Anda? Celana bayi memang tidak boleh Anda lewatkan, terutama bagi Anda yang suka mix and match pakaian. 


Celana berfungsi untuk menghindari si kecil dari udara dingin dan gigitan serangga. Selain itu, celana juga bisa menjadi fashion outfit yang bisa membuat penampilan si kecil makin keren. Jadi, pilih celana bayi sesuai kebutuhan, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer