mybest
Outer

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Cardigan Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Cardigan Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Cardigan Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Cardigan Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Cardigan Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Cardigan Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Cardigan Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Selain bisa menghangatkan tubuh, cardigan rajut juga bisa membuat penampilan para pria terlihat lebih fashionable. Anda tak percaya? Coba saja padukan dengan kemeja atau kaus favorit, pasti look Anda tampak makin kece. Bagi yang sedang mencari cardigan rajut untuk pria, cobalah baca artikel ini hingga tuntas.


Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih cardigan rajut yang bagus untuk pria. Selain itu, kami juga akan memberi rekomendasi beragam cardigan rajut terbaik untuk pria dari berbagai merek. Ada Gomuda, Starcross, serta cardigan pria brand lokal lainnya. Penasaran? Yuk, scroll ke bawah!

Diperbaharui 14/07/2023
Willa
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Willa

Willa atau sering dipanggil Uwill dan Win ini dulunya berkuliah di jurusan Jurnalistik. Setelah itu, Willa bekerja sebagai reporter di sebuah majalah yang sudah terbit sejak 1973. Di tempat inilah ia memperdalam kemampuan menulisnya. Willa sempat beberapa kali berpindah tempat kerja hingga akhirnya bekerja di mybest Indonesia sejak 2020. Saat senggang, Willa biasanya mencari pakaian untuk di-mix-and-match karena kegemarannya menyaksikan fashion runway di televisi saat kecil. Selain itu, pria penyuka bunga ini juga gemar bersepeda, renang, atau jogging. Pada penghujung akhir pekan ia biasanya menghabiskan waktu untuk memasak atau re-cook resep kue yang dilihatnya di Instagram.

Profil Willa
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih cardigan rajut untuk pria

Saking banyaknya cardigan rajut untuk pria yang ada di pasaran, Anda mungkin jadi bingung memilihnya. Namun, Anda tak perlu khawatir! Ada tiga poin penting di bawah yang bisa membantu Anda saat memilih cardigan rajut untuk pria. Simak setiap poinnya dengan saksama.

1

Pilihlah model cardigan yang diinginkan

Memilih cardigan yang tepat akan membuat tampilan lebih maksimal. Cardigan pria model V-neck dengan balutan warna gelap cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan tampilan formal. Sementara itu, untuk memaksimalkan gaya kasual, cardigan rajut tanpa kancing atau cardigan ber-pattern dapat dilirik. Penjelasan lebih lengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

Untuk kesan formal, cardigan rajut model V-neck dapat dipilih

Untuk kesan formal, cardigan rajut model V-neck dapat dipilih

Anda sering mengenakan busana formal? Pertimbangkan cardigan rajut model V-neck dengan kancing. Cardigan ini akan membuat penampilan pria lebih rapi karena bisa menutupi bagian kemeja yang berkerut. Supaya terlihat lebih rapi, pilihlah cardigan dengan rajutan yang halus, lalu padukan dengan suit dan jadikan sebagai pengganti vest.


Beberapa dari Anda mungkin lebih menyukai chunky knit V-neck cardigan karena lebih nyaman. Tekstur rajutannya pun memberikan aksen menarik. Sebenarnya, chunky knit cardigan boleh saja digunakan, tetapi kesan yang akan didapatkan cenderung semi formal atau smart look. Jika kantor Anda mengizinkan karyawannya berpakaian semi formal, chunky knit cardigan bisa dicoba.

Untuk kesan kasual, coba cardigan rajut tanpa kancing

Untuk kesan kasual, coba cardigan rajut tanpa kancing

Jika Anda termasuk pria yang sering berpenampilan kasual, cardigan tanpa kancing dapat dijadikan pilihan untuk memaksimalkan penampilan. Cardigan ini lebih mudah dipakai dan banyak modelnya. Anda dapat memilih buttonless cardigan dengan longline shapeCardigan tanpa kancing berpotongan panjang biasanya terbuat dari bahan yang ringan sehingga memberikan kesan longgar dan santai.


Selain itu, cardigan rajut dengan tambahan shawl collar juga bisa dilirik untuk melengkapi tampilan kasual pria. Cardigan jenis ini biasanya lebih tebal sehingga lebih pas digunakan saat cuaca dingin. Ketika memilih cardigan jenis ini, pastikan proporsi collar-nya seimbang dengan kepala dan dada, ya!


Bagaimana jika Anda ingin memakai cardigan model V-neck untuk kegiatan nonformal? Hal ini boleh saja karena semuanya kembali kepada kenyamanan. Supaya kesan formal bisa sedikit pudar, para pria bisa bermain dengan pattern rajutan, warna, atau ukuran.

2

Jangan lupa perhatikan potongannya

Jangan lupa perhatikan potongannya

Cardigan rajut untuk pria tersedia dalam berbagai ukuran dan juga potongan. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan membahas beberapa jenis potongan cardigan rajut dan kapan sebaiknya Anda menggunakannya. Disimak, ya!


  • Fit atau reguler

Cardigan rajut berpotongan fit atau reguler dapat melengkapi penampilan formal. Saat memilih cardigan rajut ukuran fit atau reguler, pastikan ada space di sekitar bahu. Jadi, tak ada yang menumpuk di area ketiak. Cuff (ujung lengan) juga sebaiknya jatuh di pergelangan tangan dan hem (ujung cardigan) idealnya menutupi pinggang. Tambahan lagi, pastikan rajutannya tak terlalu tebal agar penampilan tidak bulky.


  • Loose atau oversized

Cardigan rajut pria dengan potongan ini cocok untuk acara nonformal. Ukuran yang cenderung longgar membuat Anda lebih leluasa saat bergerak. Namun, hindari cardigan yang terlalu besar karena bisa menyebabkan tampilan tubuh bagian atas jadi tidak seimbang. Selain itu, cardigan rajut yang terlalu besar akan mengganggu mobilitas saat bergerak dan menciptakan banyak lipatan, khususnya saat duduk.


Untuk memudahkan Anda saat memilih cardigan di e-commerce, jangan lupa cek keterangan ukurannya. Anda bisa cek lebar bahu, lingkar atau diameter upper arm, panjang lengan dan badan, serta lebar dada dan hem. Jika keterangan tersebut tidak tersedia di keterangan, jangan ragu untuk bertanya kepada pihak penjual, ya!

3

Cek juga warna, motif, dan detail lainnya

Cek juga warna, motif, dan detail lainnya

Anda memiliki kebebasan untuk menentukan warna, motif, hingga detail tambahan pada cardigan yang akan dibeli. Namun, jika Anda berencana memakai cardigan rajut ke acara formal, pilih yang warnanya netral serta clean (tanpa motif). Warna-warna tersebut akan menjaga penampilan Anda tetap elegan.


Sebaliknya, apabila Anda berencana menghadiri acara non formal, cardigan rajut beragam warna (multicolour) bisa dipilih. Anda pun bisa bermain dengan cardigan rajut yang dilengkapi motif bintik-bintik, garis-garis, hingga knitting patterns nan unik.


Tambahan lagi, ada banyak cardigan rajut pria yang dilengkapi detail kancing. Ada kancing kayu yang netral atau kancing senada yang memberikan kesan clean. Bahkan, saat ini ada cardigan rajut pria yang dilengkapi detail saku.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi cardigan rajut terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cardigan rajut terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Thanksinsomnia

Cardigan Elveny Black

Thanksinsomnia Cardigan Elveny Black 1

Rp359.000

Agak Mahal

Tetap gaya dengan setelan monokorom? Bisa!

2

House of Cuff

Oversized Cardigan

House of Cuff Oversized Cardigan 1

Rp150.000

Agak Murah

Sempurnakan preppy look Anda dengan cardigan ini

3

Okechuku

Rico Jumbo Cardigan Rajut V-neck Big Size

Okechuku Rico Jumbo Cardigan Rajut V-neck Big Size 1

Rp115.000

Agak Murah

Ukuran big size untuk si badan berisi

4

Dino Cardigan Korean Style

 Dino Cardigan Korean Style 1

Rp250.000

Menengah

Tampil cheerful dengan cardigan bermotif unik

5

Gomuda

Cardigan Kimono Knitwear

Gomuda Cardigan Kimono Knitwear 1

Rp249.000

Menengah

Potongan dan warnanya bikin siluet tubuh tampak ramping

6

UNTCKD

Loose Cardigan

UNTCKD Loose Cardigan 1

Rp300.000

Menengah

Nyaman dan modis dengan daily look ala K-Pop idol

7

Oxford Society

Letterman Cardigan

Oxford Society Letterman Cardigan 1

Rp499.000

Agak Mahal

Pesona chic melekat berkat kombinasi warna di list

8

Starcross

The Adams Cardigan

Starcross The Adams Cardigan 1

Rp478.000

Agak Mahal

Cardigan rajut retro, bikin gaya lebih eye-catching

9

Noir Sur Blanc

Men Flora Lyon Cardigan

Noir Sur Blanc Men Flora Lyon Cardigan 1

Rp450.000

Agak Mahal

Floral pattern-nya bikin vintage vibes makin kental

10

Slover

Dambi Cardigan

Slover Dambi Cardigan 1

Rp108.000

Agak Murah

Lebih hangat berkat bahan akrilik dan aksen collar

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ThanksinsomniaCardigan Elveny Black

Cardigan Elveny Black 1
Sumber: shopee.co.id
Cardigan Elveny Black 2
Sumber: shopee.co.id
Cardigan Elveny Black 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp359.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp359.000
Agak Mahal

Tetap gaya dengan setelan monokorom? Bisa!

Kelebihan:

  • Bahannya tebal dan warna hitamnya pekat

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen mengeluhkan jahitan yang kurang rapi sehingga benang jahitan putih terlihat

Beberapa pria terkadang bingung menentukan pilihan warna outfit-nya. Apabila Anda termasuk salah satunya, kenapa tidak coba setelan monchrome? Perpaduan hitam dan putih akan membuat tampilan Anda lebih simpel, tetapi tetap gaya.


Nah, salah satu fashion item yang layak dimiliki untuk melengkapi monochrome look adalah cardigan cowok ini. Cardigan berwarna hitam ini memiliki potongan sederhana. Selain memadukannya dengan warna putih, Anda juga bisa memadukannya dengan warna light grey.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

House of CuffOversized Cardigan

Harga referensi
Rp150.000
Agak Murah

Sempurnakan preppy look Anda dengan cardigan ini

Kelebihan:

  • Bahan tidak gatal dan panas meskipun terbuat dari wol

Kekurangan:

  • Menurut beberapa konsumen, bahannya cenderung tipis

House of Cuff menghadirkan cardigan rajut model V-neck dengan warna netral, tanpa motif, dan tanpa tekstur. Cardigan ini memang sederhana sekali. Meskipun demikian, Anda tetap bisa mendapatkan preppy look nan stylish ketika memadukannya dengan plaid shirt, chino, dan sepasang loafers.


Tambahan lagi, Anda bisa memasukkan cardigan supaya potongannya yang oversized tidak terlalu tampak. Hal ini juga bisa membuat sabuk Anda terlihat jelas dan menjadi statement tersendiri. Anda yang ingin menonjolkan bagian kaki nan jenjang juga bisa mencobanya, lho!

No.3

OkechukuRico Jumbo Cardigan Rajut V-neck Big Size

Harga referensi
Rp115.000
Agak Murah

Ukuran big size untuk si badan berisi

Kelebihan:

  • Menurut beberapa konsumen, bahannya halus, tidak gerah, dan rajutannya rapi

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengatakan materialnya tipis

Meskipun memiliki badan yang berisi, Anda tetap bisa bergaya dengan cardigan rajut. Salah satu produk yang bisa dipertimbangkan adalah cardigan buatan Okechuku ini! Didesain khusus dengan ukuran yang besar, Anda pun tak perlu takut merasa kesempitan ketika memakainya.


Cardigan rajut ini cocok untuk Anda gunakan pada berbagai situasi. Untuk look yang santai, padukan dengan kaus warna kontras. Namun, Anda juga bisa memadukannya dengan kemeja untuk mendapatkan tampilan semi formal.

No.4

Dino Cardigan Korean Style

Dino Cardigan Korean Style 1
Sumber: shopee.co.id
Dino Cardigan Korean Style 2
Sumber: shopee.co.id
Dino Cardigan Korean Style 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp250.000
Menengah
Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Tampil cheerful dengan cardigan bermotif unik

Kelebihan:

  • Menurut beberapa konsumen, bahannya tebal dan tidak panas saat digunakan

Kekurangan:

  • Ada konsumen yang mengeluhkan benang jahitan kurang rapi

Penempatan gambar yang tak beraturan di cardigan ini tidak membuatnya jadi aneh. Sebaliknya, cardigan terlihat unik dan bisa digunakan oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Pilihan gambarnya juga membuat cardigan ini lebih genderless. Cocok sekali untuk Anda yang ingin mengenakan couple cardigan dengan pasangan.


Namun, Anda tetap harus berhati-hati saat memadukannya dengan outfit lain. Pilihan paling aman adalah mengenakannya dengan white t-shirt dan blue jeans. Beberapa aksesori bernuansa silver pun dapat dipadukan untuk memberikan kesan dewasa pada penampilan Anda. Bagaimana? Anda tertarik mencobanya?

No.5

GomudaCardigan Kimono Knitwear

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Potongan dan warnanya bikin siluet tubuh tampak ramping

Kelebihan:

  • Menggunakan katun 12 gauge yang diklaim tebal, tetapi tidak terasa gerah menurut konsumen

Kekurangan:

  • Proses mencucinya hanya bisa digabung dengan pakaian berwarna senada dan dijemur di tempat teduh

Ini dia produk dari Gomuda yang bisa membuat tubuh Anda terlihat ramping! Potongan longline ala kimono dengan warna yang gelap akan membuat pandangan fokus ke wajah, leher, dan tubuh bagian depan. Jadi, tubuh bagian samping cenderung tersamarkan sehingga Anda akan terlihat ramping dan jenjang.


Di pihak lain, cardigan brand lokal ini menggunakan katun 12 gauge yang cukup tebal. Hal ini membuat cardigan terlihat nyaman serta lembut ketika digunakan. Cocok sekali untuk menemani Anda ngantor atau hang out pada hari yang dingin.

No.6

UNTCKDLoose Cardigan

Loose Cardigan 1
Sumber: untckd.com
Loose Cardigan 2
Sumber: untckd.com
Loose Cardigan 3
Sumber: untckd.com
Loose Cardigan 4
Sumber: untckd.com
Loose Cardigan 5
Sumber: untckd.com
Harga referensi
Rp300.000
Menengah
Harga referensi
Rp300.000
Menengah

Nyaman dan modis dengan daily look ala K-Pop idol

Kelebihan:

  • Menurut beberapa buyer, bahannya tebal

Kekurangan:

  • Ukurannya mungkin agak kebesaran untuk beberapa orang

Gebetan Anda suka menonton K-drama dan Anda ingin menarik perhatiannya dengan tampilan ala idol Korea? Kalau begitu, coba ikuti daily look idol Korea, salah satunya dengan menggunakan cardigan ini. Agar tampilan lebih maksimal, padukan bersama white t-shirt, baseball cap, loose jeans, dan white sneakers.


Cardigan ini memang memiliki potongan boxy fit sehingga tampak longgar. Namun, area bahunya didesain dropped shoulder. Hal ini akan memberikan keuntungan karena dapat mengekspos area bahu, sedangkan jahitan sisinya dibuat lurus. Kombinasi tersebut akan membuat badan jadi lebih berisi, cocok untuk Anda yang badannya kurang berisi, tetapi berbahu lebar.

No.7

Oxford SocietyLetterman Cardigan

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Pesona chic melekat berkat kombinasi warna di list

Kelebihan:

  • Kombinasi warnanya pas dan material benang yang digunakan tebal

Kekurangan:

  • Logo di dada kanan dibordir sehingga ada kemungkinan untuk terlepas

Ingin memakai cardigan rajut polos, tetapi tidak terlalu polos? Kalau begitu, jatuhkan pilihan Anda pada Letterman Cardigan. Produk buatan Oxford Society ini didesain dengan tiga kombinasi warna. Agar tidak terkesan berlebihan, dua warna lainnya hanya digunakan di bagian list. Kombinasi warna tersebut akan menghasilkan tampilan yang chic dan modis. 


Beberapa dari Anda mungkin memiliki postur tinggi dan berisi sehingga cardigan tak terlihat seperti oversized. Penampilan Anda juga mungkin akan lebih berkesan seperti pria-pria muda tahun 80-an. Walaupun demikian, gaya Anda akan tetap terlihat keren.

No.8

StarcrossThe Adams Cardigan

Harga referensi
Rp478.000
Agak Mahal

Cardigan rajut retro, bikin gaya lebih eye-catching

Kelebihan:

  • Bahan wol terkenal karena kelebutan dan kehangatannya
  • Dapat menunjang street style juga

Kekurangan:

  • Perawatannya cenderung lebih rumit
  • Wol terkadang menyebabkan gatal-gatal di kulit, khususnya bagi yang belum terbiasa atau saat pemakaian pertama

Anda yang menyukai gaya pakaian tahun 70-an sepertinya akan suka dengan produk ini. Perpaduan warna oranye, turquoise, serta putih, membuat cardigan lebih eye-catching. Tenang! Gaya Anda tidak akan terlihat norak karena kombinasi warnanya pas! Sebaliknya, tampilan Anda akan membawa kembali nuansa retro yang hangat dan ceria. Mengenakan cardigan ini ke tongkrongan pasti jadi makin asyik.

No.9

Noir Sur BlancMen Flora Lyon Cardigan

Men Flora Lyon Cardigan 1
Sumber: nsblabel.com
Men Flora Lyon Cardigan 2
Sumber: nsblabel.com
Men Flora Lyon Cardigan 3
Sumber: nsblabel.com
Men Flora Lyon Cardigan 4
Sumber: nsblabel.com
Men Flora Lyon Cardigan 5
Sumber: nsblabel.com
Harga referensi
Rp450.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp450.000
Agak Mahal

Floral pattern-nya bikin vintage vibes makin kental

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan akrilik yang terkenal awet dan hangat 

Kekurangan:

  • Kombinasi warnanya membuat Anda harus berhati-hati saat memadukannya dengan pakaian lain 

Noir Sur Blanc menawarkan cardigan rajut dengan floral pattern yang memberikan kesan vintage. Meskipun begitu, kombinasinya tidak terkesan ramai karena hanya memadukan dua warna. Jadi, produk ini cocok untuk Anda yang ingin tetap simple dengan cardigan bercorak. Ditambah dengan bahan yang awet dan hangat, kenyamanan Anda ketika mengenakan cardigan ini pun akan meningkat.


Jika ingin menambah statement tanpa terkesan berlebihan, Anda bisa menggunakan pearl necklace. Supaya kalung terlihat jelas, gunakanlah t-shirt dengan rib yang rendah. Dengan begitu, penampilan Anda pasti makin kece.

No.10

SloverDambi Cardigan

Dambi Cardigan 1
Sumber: shopee.co.id
Dambi Cardigan 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp108.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp108.000
Agak Murah

Lebih hangat berkat bahan akrilik dan aksen collar

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan akrilik yang terkenal hangat dan diberi tambahan collar sehingga bisa membuat tubuh lebih hangat

Kekurangan:

  • Ukurannya all size, tetapi cenderung kecil

Tetap nyaman dan hangat saat pergi ke kantor atau hang out pada musim hujan? Semuanya mungkin saja jika Anda memiliki shawl collar cardigan ini. Dibuat dari bahan akrilik yang terkenal awet serta hangat, tubuh pun akan terlindungi dari udara dingin.


Area leher juga bisa terlindungi dari dingin, meskipun tidak seluruhnya, berkat adanya collar-nya. Rajutannya pun bertekstur sehingga terkesan lebih tebal dan nyaman. Di pihak lain, rajutan berteksturnya membuat cardigan terlihat chunky dan tidak monoton meskipun warnanya polos.

Baca juga rekomendasi jaket pria lainnya di sini

Selain cardigan rajut, jaket juga merupakan fashion item yang dapat menghangatkan tubuh Anda. Model dan desainnya pun kece-kece, lho. Ada jaket parka, jaket hoodie, hingga jaket bomber. Nah, jika tertarik untuk menambah jaket sebagai outfit koleksi Anda, intip beberapa tautan di bawah ini, ya. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produk terbaik beserta tips memilihnya.

Kesimpulan

Selesai sudah penjelasan kami mengenai cara memilih serta rekomendasi cardigan rajut terbaik untuk pria. Rekomendasi cardigan pria juga sudah kami berikan. Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan cardigan rajut yang sesuai dengan style dan kebutuhan?


Jika Anda sudah menemukan produk favorit, pastikan untuk merawatnya dengan baik. Agar warnanya tidak mudah pudar, jemurlah di tempat yang tak terkena sinar matahari langsung. Lalu, usahakan untuk melipat dan menyimpannya di lemari agar tetap awet.

5 Rekomendasi Cardigan Rajut untuk Pria terbaik

No. 1: ThanksinsomniaCardigan Elveny Black

No. 2: House of CuffOversized Cardigan

No. 3: OkechukuRico Jumbo Cardigan Rajut V-neck Big Size

No. 4: Dino Cardigan Korean Style

No. 5: GomudaCardigan Kimono Knitwear

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Cardigan Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.