1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Merk Kaos Kaki Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Kaos Kaki Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Kaos Kaki Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Kaos Kaki Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Kaos Kaki Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Kaos Kaki Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Kaos Kaki Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Memakai sepatu tanpa kaos kaki dapat menyebabkan kaki lecet dan bau tidak sedap. Karena itu, diperlukan kaos kaki yang nyaman agar dapat melindungi kaki dengan baik. Kaos kaki gaya Korea sampai kaos kaki muslimah tersedia di pasaran. Namun, manakah yang cocok untuk dikenakan?


Tips memilih yang akan kami bagikan dapat menjawab pertanyaan di atas, khususnya untuk para wanita. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi merek kaos kaki wanita yang bagus. Berbagai merek kaos kaki ternama, seperti Sox Galeri, SOKA, dan MINISO akan kami ulas di sini. Selamat membaca!

Diperbaharui 08-26-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kaos kaki untuk wanita

Pertama-tama, Anda harus memperhatikan jenis kaus kaki yang Anda pilih. Kemudian, sesuaikan dengan tujuan pemakaian, misalnya untuk kegiatan sehari-hari atau untuk acara formal. Bahan yang digunakan juga memengaruhi kenyamanan saat mengenakan kaus kaki. Berikut detail cara memilih kaus kaki yang tepat dari kami.

① Sesuaikan jenis kaos kaki dengan pemakaian

Tidak sedikit wanita yang menggunakan kaus kaki tanpa menyesuaikannya dengan aktivitas atau tujuan pemakaian. Agar makin aman, nyaman, dan tampil menarik, berikut ini jenis-jenis kaus kaki yang harus Anda ketahui.

Ankle socks atau casual socks: Untuk olahraga atau kegiatan sehari-hari

Ankle socks atau casual socks: Untuk olahraga atau kegiatan sehari-hari

Untuk berolahraga, pilihlah kaus kaki jenis ankle socks yang memiliki panjang hingga mata kaki. Jenis ini sangat cocok dikombinasikan dengan sneakers atau sepatu olahraga. Dengan begitu, sepatu yang dikenakan akan menjadi highlight penampilan Anda. Selain itu, memadukannya dengan celana pendek atau celana 7/8 juga membuat penampilan makin keren!


Pilihan lain agar terkesan santai saat beraktivitas sehari-hari adalah casual socks. Ukuran kaus kaki ini sedikit lebih panjang dari ankle socks, yaitu di atas mata kaki. Kaus kaki ini adalah jenis yang paling banyak ditemukan di pasaran dengan motif dan warna yang beragam.


Jika Anda sedang mencari kaus kaki pendek, kami memiliki rekomendasi produk yang layak Anda simak. Silakan kunjungi tautan di bawah ini.

Kaos kaki selutut: Untuk dipadukan dengan rok mini atau celana pendek

Kaos kaki selutut: Untuk dipadukan dengan rok mini atau celana pendek

Umumnya, kaus kaki selutut dibagi menjadi tiga jenis, yaitu knee-high, overknee, dan thigh-high tergantung panjangnya. Knee-high socks memiliki panjang yang pas menutupi lutut. Kaus kaki ini panjangnya sekitar 40–50 cm. Sementara itu, overknee socks ukurannya sedikit lebih panjang di atas lutut, yaitu sekitar 50–60 cm. Jenis kaus kaki selutut yang paling panjang adalah thigh-high socks yang mencapai paha.


Kaus kaki selutut cocok dipadukan dengan rok mini atau celana pendek. Namun, Anda perlu menyesuaikannya dengan tinggi badan serta panjang celana atau rok pendek yang dikenakan. Ketika cuaca dingin, Anda bisa memakai kaus kaki ini bersama dengan baju terusan serta cardigan rajut agar terlihat fashionable.


Kami juga mempunyai rekomendasi kaus kaki selutut yang juga mungkin Anda butuhkan. Anda bisa membaca penjelasan selengkapnya melalui link berikut ini. 

Cover socks: Untuk ke kantor atau acara formal

Cover socks: Untuk ke kantor atau acara formal

Salah satu jenis kaus kaki yang cocok untuk acara formal adalah cover socks. Kaus kaki ini dikenal juga dengan nama no-show socks dan hidden socks. Panjang dari kaus kaki ini tidak sampai mata kaki dan hanya menutupi bagian telapak kaki saja. Jenis ini biasanya dikenakan wanita bersama dengan flat shoes, pantofel, atau sepatu berhak tinggi. Ketika memakainya, Anda tidak akan terlihat sedang mengenakan kaus kaki.

② Pilih bahan yang lembut dan nyaman

Pilih bahan yang lembut dan nyaman

Kebanyakan kaus kaki menggunakan bahan yang lembut di kulit, seperti cotton, wool, nylon, polyester, dan spandex. Agar Anda mengetahui perbedaaanya, mari simak karakteristik dari tiap-tiap bahan tersebut. 


  • Jika ingin kaki tetap hangat saat cuaca dingin, pilihlah kaus kaki berbahan wool. Bahan ini memiliki ketebalan yang pas sehingga dapat mencegah panas tubuh keluar. Selain itu, wool sangat nyaman digunakan karena bertekstur lembut dan halus.

  • Apabila Anda ingin kaus kaki yang mampu menyerap keringat dengan cepat, pilihlah produk yang terbuat dari cotton atau katun. Kaus kaki dari bahan ini lebih sejuk dipakai daripada bahan sintetis. Ditambah lagi, katun memungkinkan adanya sirkulasi udara sehingga kaki tidak terasa pengap.

  • Selain kedua bahan di atas, ada juga kaus kaki berbahan elastis dan tidak terasa ketat ketika dikenakan. Bahan elastis dan lentur yang kerap digunakan untuk kaus kaki adalah spandex dan nylon. Bahan-bahan ini cocok digunakan oleh Anda yang menyukai kaus kaki dengan elastisitas tinggi sehingga tidak menekan kaki.

  • Bahan polyester dikenal dengan harganya yang terjangkau, awet, serta tidak mudah berubah bentuk. Bahan jenis cukup disukai karena tidak gampang kotor dan perawatannya relatif mudah.

Itulah beberapa bahan kaus kaki yang umum dijumpai di pasaran. Sebagai informasi, produsen kaus kaki wanita biasanya menggunakan kombinasi dua bahan atau lebih untuk memberikan kenyamanan ekstra. Anda bisa menemukan beberapa contohnya dalam produk yang akan kami ulas nanti. Simak terus, ya!

③ Perhatikan detail yang ditawarkan

Selain jenis dan bahan, detail yang ditawarkan juga perlu Anda pertimbangkan saat memilih kaus kaki. Untuk lebih jelasnya, mari ikuti pembahasan berikut ini.

Warna dan motif untuk memudahkan padu padan

Warna dan motif untuk memudahkan padu padan

Warna dan motif kaus kaki bisa dikatakan sebagai salah satu faktor penting saat hendak melakukan padu padan. Untuk itu, Anda perlu memilih warna dan motif kaus kaki yang sesuai dengan gaya berpakaian Anda. Yuk, simak penjelasannya.


  • Jika hendak dipakai bersama pakaian formal untuk ke kantor, pilihlah kaus kaki berwarna gelap atau senada dengan atasan Anda. Namun, jika ingin menggunakan kaus kaki bermotif, pastikan Anda memilih warna kaus kaki yang tidak mencolok.

  • Ketika mengenakan pakaian santai atau kasual, Anda bisa memakai kaus kaki dengan warna dan motif sesuai selera. Ada berbagai motif kekinian yang bisa dipilih, mulai dari garis-garis, kotak-kotak hingga abstrak. Kaus kaki bermotif sangat pas dipadukan dengan atasan polos, lho. Agar lebih mencuri perhatian, gunakan kaus kaki bermotif yang memiliki warna cerah, ya.

Fungsi tambahan lainnya untuk meningkatkan kenyamanan

Fungsi tambahan lainnya untuk meningkatkan kenyamanan

Apakah Anda pernah melihat bahkan menggunakan kaus kaki dengan desain jempol yang terpisah? Desain yang banyak dijumpai pada kaus kaki muslimah ini sangat nyaman dipakai ketika Anda ingin menggunakan sandal jepit. Itulah salah satu fungsi tambahan yang akan kami bahas di sini.


Selain kaus kaki berjempol, ada juga kaus kaki yang kelima jarinya dibuat terpisah. Kaus kaki seperti ini cocok digunakan saat berolahraga karena kaki bisa berjejak dengan lebih stabil saat bergerak. Khawatir tergelincir saat memakai kaus kaki? Tak perlu khawatir, ada kaus kaki yang memiliki antiselip pada bagian telapak sehingga Anda bisa menggunakannya dengan aman.

10 Rekomendasi kaos kaki terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kaus kaki terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

JustLook

Kaos Kaki Ankle Brown

JustLook Kaos Kaki Ankle Brown 1枚目

Hadir dalam beragam warna, harganya pun ekonomis!

2

Kelsey

Kaos Kaki Model Panjang KT

Kelsey Kaos Kaki Model Panjang KT 1枚目

Tampil stylish dengan kaos kaki motif kekinian

3

MINISO

Women's Breathable Low-Cut Socks 3 Pairs

MINISO Women's Breathable Low-Cut Socks 3 Pairs 1枚目

Dapat 3 pasang, tidak perlu bolak-balik beli kaos kaki

4

SOKA

Jempol Skin

SOKA Jempol Skin 1枚目

Tersedia dalam berbagai warna kulit, cocok untuk sepatu pantofel

5

Rabbani

Kaos Kaki Kaxit Tanggung New

Rabbani Kaos Kaki Kaxit Tanggung New 1枚目

Bagian jempolnya terpisah, memakai sandal jepit pun tak lagi masalah

6

Sox Galeri

Over Knee Socks

Sox Galeri Over Knee Socks 1枚目

Overknee, cocok dipadukan dengan rok ala Korean style

7

Sorex

Kaos Kaki Wanita Seamless Invisible Renda

Sorex Kaos Kaki Wanita Seamless Invisible Renda 1枚目

Lace cantiknya siap menghiasi kaki Anda saat pesta

8

Fassystore

Kaos Kaki Motif

Fassystore Kaos Kaki Motif 1枚目

Warna dominan hitam, siap munculkan kesan boyish

9

Aonijie

Running Toe Socks

Aonijie Running Toe Socks 1枚目

Teknologi Coolmax bikin jari kaki tetap sejuk sepanjang hari

10

ZEALWOOD

Thule Pro

ZEALWOOD Thule Pro 1枚目

Terbuat dari bulu domba asli, kaki tetap hangat saat cuaca dingin

Perincian produk
Close
No.1

JustLookKaos Kaki Ankle Brown

Mulai dari Rp5.500,00

Hadir dalam beragam warna, harganya pun ekonomis!

Kaus kaki dari JustLook tidak boleh Anda lewatkan karena terdapat pilihan warna yang banyak. Di samping itu, harga yang ditawarkan pun ramah di kantong. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk membelinya lebih dari satu buah sebagai cadangan. Anda juga bisa mengoleksi berbagai pilihan warna yang tersedia, mulai dari warna kuning hingga biru tua.

No.2

KelseyKaos Kaki Model Panjang KT

Mulai dari Rp30.000,00

Tampil stylish dengan kaos kaki motif kekinian

Untuk Anda yang senang tampil stylish, kami merekomendasikan kaus kaki dari Kelsey. Kaus kaki ini hadir dengan motif menarik yang siap membuat tampilan Anda lebih bergaya. Anda bisa memilih motif kotak atau garis yang tentu keduanya sama modisnya. Warna yang ditawarkan pun tidak terlalu mencolok sehingga Anda tetap dapat tampil dengan percaya diri.

No.3

MINISOWomen's Breathable Low-Cut Socks 3 Pairs

Mulai dari Rp29.900,00

Dapat 3 pasang, tidak perlu bolak-balik beli kaos kaki

Produk kaus kaki dari MINISO ini dapat dipertimbangkan jika Anda tidak ingin repot bolak-balik membeli kaus kaki. Pasalnya, saat Anda membeli kaus kaki ini, Anda akan mendapatkan tiga pasang sekaligus. Warna-warna kaus kakinya pun terlihat kalem, sangat pas untuk Anda penggemar warna pastel. Selain itu, bahannya juga lembut sehingga sudah tentu nyaman meski digunakan sepanjang hari.

No.4

Tersedia dalam berbagai warna kulit, cocok untuk sepatu pantofel

Produk dari SOKA ini menawarkan variasi warna yang menyerupai warna kulit. Jika memilih yang warnanya sesuai kulit Anda, Anda seperti tidak memakai kaus kaki! Jadi, jika Anda khawatir warna kaus kaki akan memengaruhi penampilan saat memakai sepatu pantofel, produk ini adalah solusinya. Selain itu, kaus kaki ini juga cukup elastis sehingga tidak terlalu menekan kaki Anda.

No.5

RabbaniKaos Kaki Kaxit Tanggung NewRB1

Mulai dari Rp19.800,00

Bagian jempolnya terpisah, memakai sandal jepit pun tak lagi masalah

Kaus kaki dengan panjang sekitar 40 cm ini dapat digunakan sebagai pengganti legging. Produk dari Rabbani ini cocok untuk wanita muslim yang tidak ingin aurat atau kakinya terlihat. Bagian jempolnya yang terpisah akan memudahkan Anda saat mengenakan sandal jepit. Jadi, Anda tak perlu melepas kaus kaki ketika ingin memakai sandal.

No.6

Sox GaleriOver Knee SocksSL3U

Mulai dari Rp59.900,00

Overknee, cocok dipadukan dengan rok ala Korean style

Apakah Anda ingin mencoba tampil dengan Korean style? Jika ya, Anda dapat mempertimbangkan produk dari Sox Galeri ini. Produk ini memiliki panjang di atas lutut dan pas dikombinasikan dengan rok pendek model plisket atau rok mini.


Selain itu, produk ini juga bermotif polos dengan warna basic yang membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Sebagai tambahan, jahitan di ujung jari kaus kaki ini seamless sehingga tidak terasa mengganjal.

No.7

SorexKaos Kaki Wanita Seamless Invisible RendaW5709

Mulai dari Rp25.000,00

Lace cantiknya siap menghiasi kaki Anda saat pesta

Apabila Anda merupakan pribadi yang memperhatikan keindahan untuk hal-hal detail termasuk kaus kaki, produk ini cocok untuk Anda. Berbeda dengan kaus kaki lain, produk Sorex ini didesain seamless dengan renda yang sangat cantik. Karena bahan renda yang dipakai tergolong premium, kaus ini memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan serta lembut di kulit.

No.8

FassystoreKaos Kaki Motif

Mulai dari Rp45.000,00

Warna dominan hitam, siap munculkan kesan boyish

Untuk Anda yang menyukai kaus kaki dengan motif estetis, produk dari Fassystore bisa menjadi alternatif. Hadir dengan lima motif yang didominasi warna hitam, produk ini siap membuat tampilan Anda terlihat boyish. Adapun motif yang bisa dipilih adalah Moci, Azzo, Ceta, Moonstar, dan Winkle. Kelima-limanya menarik, bukan? Tinggal pilih saja sesuai preferensi!

No.9

AonijieRunning Toe SocksE4803

Mulai dari Rp130.000,00

Teknologi Coolmax bikin jari kaki tetap sejuk sepanjang hari

Dengan memilih kaus kaki dari Aonijie, jari-jari kaki Anda akan tetap terasa sejuk sepanjang hari. Hal ini karena teknologi Coolmax yang terdapat di dalamnya. Anda pun tidak perlu khawatir kaki menjadi bau akibat keringat. Menariknya lagi, kaus kaki ini juga tergolong ringan dengan bobot sekitar 20 gram saja. 


Sebagai tambahan, kaus kaki ini juga mengandung bahan antibakteri, lho! Dengan berbagai kelebihan yang sudah disebutkan, tentunya membuat Anda tidak sabar untuk segera menambah koleksi kaus kaki, bukan?

No.10

Terbuat dari bulu domba asli, kaki tetap hangat saat cuaca dingin

Pilihlah produk dari ZEALWOOD ini untuk Anda yang ingin kaki tetap terasa hangat saat cuaca dingin. Produk ini terbuat dari wol Merino atau bulu domba asli sekitar 68% yang dikombinasikan dengan nilon dan likra. 


Uniknya, Anda akan merasa hangat saat suhu udara luar dingin dan sejuk saat suhu udara luar panas. Di samping itu, bahannya yang relatif tebal dapat mencegah kaki Anda cedera atau lecet.

Tips mix and match kaos kaki dengan sepatu heels

Tips mix and match kaos kaki dengan sepatu heels

Menggunakan kaus kaki dengan sepatu heels mungkin terkesan aneh bagi sebagian orang. Namun, gaya yang populer di Korea ini kian diminati oleh banyak orang di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Mau tahu tips memadupadankan kaus kaki dengan heels kesayangan? Keep reading!


  • Jika Anda punya koleksi classic oxford wedges di rumah, segera keluarkan dari rak dan simak tips berikut ini. Anda bisa membuat tampilan bernuansa vintage dengan mengombinasikannya dengan kaus kaki berwarna netral. Untuk memberi kesan kekinian, pilihlah kaus kaki yang memiliki motif menarik di bagian mata kaki ke atas.

  • Nah, bagi Anda yang ingin tampil beda saat memakai platform heels, kaus kaki bisa menjadi solusi praktis. Untuk memadukannya, pilihlah kaus kaki dengan bahan yang sedikit transparan dan memiliki warna senada. Tentu saja Anda bisa memilih warna yang sedikit kontras, tetapi tetap matching untuk mendapatkan tampilan yang lebih standout.

  • Ingin bergaya ala pemain Gossip Girl dengan gaya preppy look-nya? Mudah, kok! Tinggal padukan thigh-high atau knee-high socks warna putih dengan sepatu pantofel hitam berhak tinggi. Jangan lupa untuk menggunakan kemeja dan vest yang dipadukan dengan rok plisket pendek sebagai padanannya, ya.

Baca juga rekomendasi kaos kaki lainnya di sini

Kaus kaki tersedia dalam berbagai jenis. Beberapa di antaranya adalah kaus kaki pria, kaus kaki kerja, dan kaus kaki outdoor. Untuk memudahkan Anda, kami telah merangkum cara memilih serta mengulas produk kaus kaki terbaik dari berbagai merek. Yuk, langsung klik tautan di bawah ini untuk membacanya!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel kami kali ini? Apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu produk yang direkomendasikan? Memilih kaus kaki untuk wanita ternyata tidak sulit, kok.


Anda cukup menyesuaikan jenisnya dengan tujuan pemakaian. Kemudian, sesuaikan juga warna dan motif kaus kaki dengan gaya pakaian Anda. Poin penting lainnya adalah mengecek bahan yang digunakan. Pastikan Anda memilih yang berbahan lembut dan nyaman, ya. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer