mybest
Oleh-oleh

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Oleh-oleh & suvenir
  4. 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Saat pergi liburan ke Bali, tak lengkap rasanya jika Anda tidak membawakan oleh-oleh untuk kerabat dan orang terkasih. Memberikan oleh-oleh merupakan salah satu wujud perhatian kepada mereka. Untuk itu, Anda perlu memilih oleh-oleh khas Bali yang bagus.

Nah, agar lebih mantap dalam memilih, kami akan memberikan tips cara memilihnya untuk Anda. Tak ketinggalan, sepuluh rekomendasi produk terbaik pun akan kami ulas di artikel ini. Ada cokelat dari merek Heavenly Chocolate Bali, essential oil dari Bali Alus, dan kacang disko Rajawali. Selamat menyimak, ya

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih oleh-oleh khas Bali

Sebelum memberikan rekomendasi oleh-oleh khas Bali terbaik, kami akan memberikan tiga poin penting yang perlu Anda ketahui. Untuk penjelasan lebih lengkap, mari simak paparan di bawah ini.

1

Pilih berdasarkan jenis oleh-oleh

Oleh-oleh khas Bali ada banyak sekali jenisnya, mulai dari makanan, minuman, suvenir, hingga produk kecantikan dan kesehatan. Setiap jenis memiliki beragam produk yang istimewa dengan ciri khasnya masing-masing. Misalnya, pie susu yang legit, kaus barong yang khas, hingga lulur cream dengan aroma alami.

Makanan dan minuman: Disukai oleh banyak kalangan

Makanan dan minuman: Disukai oleh banyak kalangan

Jika Anda bingung membeli oleh-oleh, produk makanan dan minuman khas Bali bisa dijadikan solusi yang tepat. Kebanyakan orang pasti suka menerima makanan. Pasalnya, penerima bisa langsung merasakan cita rasa khas Bali


Untuk makanan besar atau main course, Anda bisa membawakan ayam betutu cepat saji sebagai oleh-oleh. Nah, camilan seperti pie susu atau cokelat kekinian bisa Anda pilih untuk teman atau keluarga yang suka makanan manis. Sementara itu, bagi paman atau ayah yang menyukai minuman beralkohol, berikan saja brem Bali.


Jika berbicara tentang oleh-oleh, makanan selalu jadi pilihan yang tidak terlupakan. Jika Anda mencari makanan lain untuk dijadikan oleh-oleh, simak tautan berikut, ya!

Suvenir: Bisa dijadikan pajangan atau barang favorit

Suvenir: Bisa dijadikan pajangan atau barang favorit

Ingin membelikan oleh-oleh khas Bali yang lebih berkesan? Kalau begitu, oleh-oleh jenis suvenirlah jawabannya. Jika ke Bali, Anda dapat menemukan beragam jenis suvenir salah satunya di Krisna Oleh-Oleh Bali. Ada camilan, sandal, lukisan, tas, busana bali, kopi, aromatherapy, kain tenun, dan aksesori dijual di Krisna.


Jika budget Anda terbilang minim, belilah suvenir dengan harga yang tidak terlalu mahal. Banyak kaus bergambar barong atau gantungan kunci bertuliskan "Bali" yang dijual dengan harga terjangkau. Meskipun kedua suvenir tersebut memiliki harga yang affordable, kesan Balinya tetap terasa, kok.

Produk kecantikan dan kesehatan: Banyak manfaat yang didapat

Produk kecantikan dan kesehatan: Banyak manfaat yang didapat
Sumber: balialus.com

Produk kecantikan dan kesehatan juga bisa dijadikan oleh-oleh untuk diberikan kepada orang tersayang. Terlebih, Bali merupakan salah satu daerah yang dikenal memiliki ramuan turun-temurun untuk kulit tubuh lebih terawat. Produk-produk ini pun tak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi juga di mancanegara.


Scrub cream atau lulur berbahan dasar alami bisa Anda berikan kepada ibu atau sahabat perempuan. Mereka bisa menggunakan produk tersebut untuk membuat kulit lebih lembut dan wangi. Karena varian aromanya banyak, Anda bisa menanyakan terlebih dahulu aroma yang mereka sukai agar tidak salah pilih.


Jika ingin oleh-oleh berukuran mini yang memberikan banyak manfaat kesehatan, pilih saja essential oil. Aromanya yang wangi dan alami bisa memperbaiki mood dan membantu tidur lebih lelap. Karena ukurannya kecil, essential oil juga mudah dibawa ke mana-mana.

2

Perhatikanlah kemasannya

Selanjutnya, kemasan produk juga perlu untuk Anda perhatikan. Oleh-oleh khas Bali dikemas dengan berbagai macam. Ada yang menggunakan plastik, box, jar, hingga botol. Biasanya, kemasannya disesuaikan dengan isi produk. Apabila Anda akan memberikan oleh-oleh kepada kolega atau atasan di kantor, pilihlah produk dengan kemasan menarik.

Untuk produk makanan, periksa tanggal kedaluwarsanya

Untuk produk makanan, periksa tanggal kedaluwarsanya

Ketika ingin membeli produk makanan, selalu perhatikan tanggal kedaluwarsa di bagian kemasan. Hal ini untuk menghindari membawakan oleh-oleh makanan yang sudah expired atau basi. Perhatikan juga berapa lama makanan dapat bertahan setelah dibuka atau berada di suhu ruang. Jika tidak tertera pada kemasan, jangan sungkan untuk menanyakan pada penjual.

Jika produk fragile, cari kemasan yang kokoh

Jika produk fragile, cari kemasan yang kokoh

Oleh-oleh yang menjadi ciri khas suatu tempat pasti akan melewati perjalanan yang harus ditempuh. Baik perjalanan darat, laut, atau udara. Untuk itu, Anda harus memperhatikan bentuk produk dengan kemasannya agar oleh-oleh tetap aman. Carilah kemasan yang kokoh agar bentuk produk tidak berubah atau bahkan pecah.  

Pertimbangkan ukuran kemasan

Pertimbangkan ukuran kemasan

Terkadang menentukan oleh-oleh dapat menjadi sebuah momen yang membingungkan, lho! Terlebih saat ingin memberikan oleh-oleh untuk rekan kerja di kantor, keluarga, saudara, tetangga, dan lainnya. Untuk mengatasi kebingungan tersebut, Anda dapat menentukan produk oleh-oleh dari ukuran kemasan. 


Dari mulai kemasan mini sampai family package tersedia pada beberapa produk. Misalnya saja, Anda dapat memilih produk makanan ukuran mini atau sedang untuk teman-teman kantor. Untuk keluarga di rumah, pilih ukuran besar.

3

Bagi orang muslim, pilihlah yang ada label halalnya

Bagi orang muslim, pilihlah yang ada label halalnya

Makanan dan minuman dari Bali tidak semuanya bisa dikonsumsi oleh orang muslim. Karena itu, bagi Anda yang muslim, pastikan produk pilihan Anda memiliki cap halal dari MUI. Biasanya, label atau cap halal terdapat pada kemasan produk. Dengan memilih makanan atau minuman yang memiliki cap halal, Anda atau kerabat beragama muslim yang menerima pun jadi lebih tenang saat menikmatinya. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi oleh-oleh khas Bali terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk oleh-oleh khas Bali yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Gelang Tridatu

 Gelang Tridatu 1

Rp1.850

Lebih Murah

Aksesori menawan dengan kandungan makna mendalam

2

Sandal Jepit Manik

 Sandal Jepit Manik 1

Rp14.000

Agak Murah

Sandal cantik dengan beragam warna berhias manik-manik

3

Pie Susu Dhian

 Pie Susu Dhian 1

Rp875.000

Lebih Mahal

Rasa yang creamy dan legit bikin ketagihan!

4

Rejeki

Krupuk Babi : Kulit

Rejeki Krupuk Babi : Kulit 1

Rp97.500

Agak Mahal

Teman makan nasi yang gurih dan lezat

5

Pia Legong

 Pia Legong 1

Rp103.890

Agak Mahal

Kualitas bahan-bahan premium dibalut packaging berkelas

6

Rajawali

Kacang Disco Bali

Rajawali Kacang Disco Bali 1

Rp18.000

Menengah

Camilan asyik saat kumpul dengan keluarga atau teman-teman

7

Bali Alus

Essential Oil

Bali Alus Essential Oil 1

Rp28.490

Menengah

Aroma alaminya bikin relaksasi makin maksimal

8

Kaus Motif Barong Tie Dye

 Kaus Motif Barong Tie Dye 1

Rp28.250

Menengah

Pesona Bali langsung terlihat berkat motif barong yang ada

9

Bali Alus

Lulur Spa Cream

Bali Alus Lulur Spa Cream 1

Rp15.400

Agak Murah

Rasakan mandi spa ala bali dengan harga terjangkau

10

Heavenly Chocolate Bali

 Heavenly Chocolate Bali 1

Rp130.000

Agak Mahal

Dessert kekinian ala Jepang dengan sentuhan Bali

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Gelang Tridatu

Gelang Tridatu 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp1.850
Lebih Murah
Harga referensi
Rp1.850
Lebih Murah

Aksesori menawan dengan kandungan makna mendalam

Gelang tridatu bagi umat Hindu dipercaya sebagai sarana perlindungan dari kekuatan negatif. Namun, saat ini penggunaan gelang tridatu dapat dipakai oleh siapa saja. Untuk itu, produk ini bisa Anda jadikan oleh-oleh khas Bali yang berfungsi juga sebagai aksesori. Jika Anda menyukai barang-barang yang memiliki makna filosofis, pilih saja produk ini. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Sandal Jepit Manik

Harga referensi
Rp14.000
Agak Murah

Sandal cantik dengan beragam warna berhias manik-manik

Sandal jepit khas Bali ini memiliki koleksi warna yang beragam. Anda dapat memilih semua koleksi warnanya untuk teman-teman kesayangan atau keluarga di rumah. Hiasan manik-manik di bagian atasnya membuat sendal jepit ini terlihat cantik. Produk ini juga dikemas dengan pouch jaring sehingga tampak makin manis.  

No.3

Pie Susu Dhian

Harga referensi
Rp875.000
Lebih Mahal

Rasa yang creamy dan legit bikin ketagihan!

Kalau dengar oleh-oleh dari Bali, pie susu pasti langsung terlintas di pikiran Anda, bukan? Camilan manis ini memiliki bentuk bulat dengan vla susu di tengahnya. Rasanya gurih di pinggir, creamy dan legit di tengah! 

Berkat kelezatannya, wajar jika pie susu menjadi oleh-oleh andalan Bali yang dicari para turis lokal dan mancanegara. Produk ini memiliki enam varian rasa yang bisa Anda pilih. Jadi, jika Anda mencari camilan manis yang cocok di semua lidah, produk inilah jawabannya.

No.4

RejekiKrupuk Babi : Kulit

Harga referensi
Rp97.500
Agak Mahal

Teman makan nasi yang gurih dan lezat

Jika Anda ingin membelikan oleh-oleh camilan yang renyah dan gurih, pilih saja produk ini. Dibuat dari kulit babi, kerupuk nonhalal ini memiliki warna yang lebih cerah dibandingkan dengan kerupuk kulit sapi. Cita rasa gurih yang dihasilkan dijamin bikin Anda jadi ketagihan. Cocok untuk teman makan nasi atau camilan saat menonton film!

No.5

Pia Legong

Harga referensi
Rp103.890
Agak Mahal

Kualitas bahan-bahan premium dibalut packaging berkelas

Apakah Anda sedang mencari oleh-oleh untuk atasan di kantor? Jika iya, produk ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Pasalnya, pia ini terbuat dari bahan-bahan premium yang membuat rasanya sangat enak. 


Selain itu, setiap pia dibungkus dengan plastik sehingga lebih higienis dan sedap dipandang. Pia legong ini memiliki tiga rasa yang ditawarkan, yaitu cokelat, keju, dan kacang hijau. Anda dapat memilih semua rasa dalam satu kotak untuk menikmati kelezatan setiap rasanya. 

No.6

RajawaliKacang Disco Bali

Harga referensi
Rp18.000
Menengah

Camilan asyik saat kumpul dengan keluarga atau teman-teman

Bali juga dikenal memiliki kacang bali sebagai camilan khas daerah. Saat ini camilan kacang tersebut memiliki berbagai rasa dan bentuk. Misalnya, kacang disko yang tersedia dalam banyak rasa, seperti rasa original, keju, soto ayam, rendang, ayam betutu, dan lainnya.


Kacang ini lebih seru dinikmati saat sedang berkumpul dengan keluarga atau nongkrong dengan teman-teman. Untuk itu, jangan lewatkan produk ini di list belanjaan, ya!

No.7

Bali AlusEssential Oil

Harga referensi
Rp28.490
Menengah

Aroma alaminya bikin relaksasi makin maksimal

Bali Alus menghadirkan produk yang bisa membantu Anda jadi lebih relaks. Essential oil ini muncul dalam tiga belas pilihan aroma, ada frangipani, rose, lavender, jasminegreen tea, dan lainnya. Setiap aroma memiliki fungsinya masing-masing. Dikemas dalam botol berukuran 10 ml yang praktis, Anda pun bisa membawanya ke mana saja.

No.8

Kaus Motif Barong Tie Dye

Harga referensi
Rp28.250
Menengah

Pesona Bali langsung terlihat berkat motif barong yang ada

Apabila Anda mencari oleh-oleh khas Bali yang bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari, kaus ini bisa dipertimbangkan. Produk ini memiliki motif barong dengan balutan corak tie-dye yang begitu menarik. Ada empat warna yang disediakan, yaitu oranye, abu-abu, cokelat, dan biru yang bisa Anda borong semua. Harganya pun tidak bikin kantong bolong!

No.9

Bali AlusLulur Spa Cream

Harga referensi
Rp15.400
Agak Murah

Rasakan mandi spa ala bali dengan harga terjangkau

Ingin memberikan oleh-oleh untuk sahabat atau saudara perempuan Anda? Produk lokal asal Bali ini bisa jadi salah satu pilihannya. Lulur Spa Cream dari Bali Alus memiliki banyak varian aroma alami. Salah satu contohnya adalah turmeric, bengkuang, cempaka, cendana madu, frangipani, dan masih banyak lainnya.


Lulur ini dapat mencerahkan, menghaluskan, mengangkat sel kulit mati, dan melembapkannya. Wangi khas spa Bali akan tercium saat Anda mengaplikasikan lulurnya. Tubuh jadi rileks dan yang terpenting Anda bisa mandi spa setiap hari dengan harga terjangkau.

No.10

Heavenly Chocolate Bali

Harga referensi
Rp130.000
Agak Mahal

Dessert kekinian ala Jepang dengan sentuhan Bali

Siapa bilang Bali tak memiliki makanan kekinian seperti daerah lainnya? Heavenly Chocolate Bali menawarkan cita rasa cokelat ala Jepang dengan paduan cacao Bali yang lumer ketika dimakan. Yummy!


Varian rasanya juga beragam, mulai dari matcha, taro, dark chocolate, hingga milk caramel. Ada juga varian rasa yang mengandung alkohol seperti dark rum dan baileys. Dikemas dengan box yang terlihat premium, produk ini cocok dijadikan oleh-oleh untuk pacar atau bos di kantor. 

Baca juga rekomendasi oleh-oleh lainnya di sini

Setiap daerah di Indonesia memiliki oleh-oleh khasnya masing-masing. Jika Anda tertarik membelikan oleh-oleh khas daerah lainnya kepada teman, keluarga, atau pacar, simak artikel berikut. Ada rekomendasi produk terbaik dan tips memilihnya juga!

Kesimpulan

Memberikan oleh-oleh khas Bali kepada orang terdekat pasti akan membuat mereka senang. Apalagi jika produk yang Anda berikan memiliki kekhasan dari Pulau Dewata, level kebahagiaannya pasti meningkat! Dengan artikel ini, kami harap Anda dapat menemukan oleh-oleh khas Bali yang tepat sesuai selera dan kebutuhan. Selamat menikmati oleh-oleh Bali bersama orang terdekat, ya!

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali terbaik

No. 1: Gelang Tridatu

No. 2: Sandal Jepit Manik

No. 3: Pie Susu Dhian

No. 4: RejekiKrupuk Babi : Kulit

No. 5: Pia Legong

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Oleh-oleh & suvenir
  4. 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.