mybest
Laptop

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Laptop
  4. 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik [Ditinjau oleh Software Engineer]
  • 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 1
  • 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 2
  • 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 3
  • 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 4
  • 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 5

10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik [Ditinjau oleh Software Engineer]

Laptop adalah salah satu peralatan penting untuk menunjang kegiatan harian Anda pada era digital ini. Laptop populer karena harganya relatif murah dan lebih praktis dibandingkan komputer. Acer adalah salah satu merek laptop yang populer di Indonesia. Ada banyak seri yang dibedakan berdasarkan fungsinya, seperti seri Aspire, Swift, dan Chromebook.


Kami akan memberikan informasi terkait keunggulan laptop Acer terbaru serta cara memilihnya. Selain itu, kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi laptop Acer yang bagus untuk mahasiswa, untuk kerja, ataupun untuk gaming. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo.

Diperbaharui 29/12/2023
Yosua Surojo
Pakar
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016. Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah perusahaan startup, Datasaur. Datasaur berfokus pada produk berupa labeling tools untuk membuat sebuah program kecerdasan buatan (AI). Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan bidang kecerdasan buatan dengan produk OCR (Optical Character Recognition). OCR dapat mempercepat pemrosesan dokumen data diri ataupun finansial.

Profil Yosua Surojo
Lanjut membaca
Galih Pangestu Jati
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Galih Pangestu Jati

Galih Pangestu Jati lulus magister Ilmu Sastra Universitas Gadjah Mada pada tahun 2020. Selama beberapa tahun terakhir, ia bekerja sebagai jurnalis dan content writer di berbagai media nasional. Karena latar belakang studinya, Galih cukup akrab dengan dunia literasi dan sering menulis artikel tentang buku, baik nonfiksi maupun fiksi. Di mybest, Galih banyak membantu pembaca memilih produk terbaik melalui riset yang dalam, khususnya produk-produk teknologi. Saat ini, ia tinggal di Yogyakarta bersama dua kucingnya, Nana dan Nono.

Profil Galih Pangestu Jati
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa keunggulan laptop Acer?

Apa keunggulan laptop Acer?
Sumber: store.acer.com

Acer adalah salah satu perusahaan TIK terbaik di dunia yang mulanya didirikan di Tiongkok. Salah satu keunggulan laptop Acer dibandingkan merek lain adalah desainnya yang futuristik. Tampilannya yang modis dan menarik juga cocok untuk Anda yang berjiwa kreatif.


Selain itu, harga produk Acer relatif lebih murah daripada laptop merek lain. Namun, Anda juga bisa mendapatkan laptop profesional yang harganya mahal. Segmentasi harga yang bervariasi ini membuat laptop Acer dapat digunakan oleh semua kalangan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih laptop Acer

Laptop Acer memiliki banyak spesifikasi sehingga Anda harus teliti ketika memilih agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop Acer.

1

Untuk mobilitas tinggi, pilih seri Swift, Spin, dan TravelMate yang bodinya ringan serta tipis

Teknologi laptop Acer terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, termasuk untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Beberapa seri laptop Acer dengan bodi ringan dan ringkas dibawa-bawa adalah Swift, Spin, dan TravelMate. Agar tidak salah ketika memilih, simak penjelasan perbedaan tiap serinya berikut ini.

Seri Swift: Tipis dan stylish untuk Anda yang mobile

Seri Swift: Tipis dan stylish untuk Anda yang mobile
Sumber: acer.com

Seri Swift sangat cocok bagi Anda yang menginginkan laptop yang ringan dan tipis. Dengan begitu, Anda bisa leluasa membawanya ke mana pun Anda pergi. Seri ini memiliki desain yang compact dengan berat 0,99–1,7 kg saja. Selain itu, bodi laptop dibuat dari material yang berkualitas sehingga lebih tahan lama.

Seri Spin: Laptop convertible dengan desain yang inovatif

Seri Spin: Laptop convertible dengan desain yang inovatif
Sumber: acer.com

Seri Spin adalah laptop convertible yang bisa Anda gunakan sebagai tablet. Cara menggantinya adalah dengan melipat laptop menjadi terbuka dan menyesuaikan sudutnya sesuai keinginan Anda. 


Sama seperti Swift, seri ini juga portabel berkat bodi yang ringan dan tipis. Baterai pada seri ini terletak di bagian keyboard-nya. Selain itu, kapasitas baterainya juga lebih besar dibandingkan seri lain dan bisa bertahan hingga 15 jam.

TravelMate: Laptop untuk para pekerja hybrid

TravelMate: Laptop untuk para pekerja hybrid
Sumber: acer.com

Anda sedang mencari laptop untuk keperluan kantor? Acer seri TravelMate ini bisa menjadi jawaban tepat. Seri ini memang tidak dijual bebas di pasaran, tetapi dijual dengan sistem tender atau proyek. 


Performa yang dimiliki seri ini pun bisa diandalkan sehingga produktivitas Anda pun akan meningkat. Di samping itu, beberapa produk dalam seri ini juga sudah dilengkapi dengan sistem sidik jari. Dengan demikian, keamanan terhadap data di dalamnya pun bisa maksimal. 

2

Untuk kebutuhan kasual sehari-hari, pertimbangkan seri Aspire

Untuk kebutuhan kasual sehari-hari, pertimbangkan seri Aspire
Sumber: acer.com

Seri Aspire dari Acer cocok untuk pemakaian sehari-hari maupun untuk beban kerja profesional yang berat. Seri ini menawarkan performa yang baik berkat prosesornya yang kuat. Selain layar yang cukup besar, seri ini juga memberikan kesan tampilan profesional dan desain premium.


Keunggulan lainnya, seri ini dilengkapi memori yang besar. Jadi, Anda memiliki daya dan ruang penyimpanan yang cukup untuk menjalankan tugas-tugas Anda. Kapasitas RAM-nya berkisar antara 4–32 GB dengan ruang penyimpanan berkisar antara 512 GB hingga 2 TB.

3

Cek seri Chromebook untuk penyimpanan tak terbatas di Cloud

Cek seri Chromebook untuk penyimpanan tak terbatas di Cloud
Sumber: acer.com

Chromebook adalah salah satu jenis laptop terbaru. Seri ini menggunakan sistem operasi Chrome OS yang dikembangkan oleh Google. Sistem operasinya sangat ringan dan terintegrasi penuh dengan layanan Google, seperti Gmail, Google Docs, YouTube, dan lain-lain.


Meski memorinya terbatas, Anda dapat menyimpan data-data pekerjaan Anda di ruang Cloud yang kapasitasnya hampir unlimited. Seri Chromebook yang ditawarkan oleh Acer dikombinasikan dengan seri Spin sehingga Anda juga bisa menggunakannya sebagai tablet.

4

Untuk gamers, pilih laptop gaming yang performanya tinggi

Untuk gamers, pilih laptop gaming yang performanya tinggi
Sumber: acer.com

Selain seri di atas, Acer juga mengeluarkan seri Gaming untuk gamer yang membutuhkan laptop untuk menunjang hobinya. Laptop gaming biasanya memiliki harga yang lebih tinggi, tetapi sebanding dengan performa yang ditawarkan. Berikut beberapa laptop seri gaming yang diproduksi oleh Acer.


  • Nitro
Laptop gaming ini memiliki harga yang relatif affordable daripada seri gaming lain. Harganya mulai dari 10 juta rupiah saja. Seri ini dilengkapi fitur Nitro Sense yang memungkinkan Anda memonitor suhu, performa, dan kecepatan kipas sesuai kebutuhan.

  • Predator Helios
Laptop gaming ini menawarkan performance yang lebih stabil dan durability yang lebih lama. Beberapa seri Helios dilengkapi dengan airflow 55% yang lebih baik berkat 5th gen 3D Aeroblade Fan. Selain itu, performa beberapa seri ini meningkat hingga 11,88% dengan tweak GPU/CPU (Predator Sense).

  • Predator Triton

Seri ini didesain dengan bobot yang ringan dan ramping. Dimensi rata-ratanya hanya 17,9 mm dengan bobot 2–2,2 kg. Selain itu, beberapa seri ini juga menawarkan tampilan display IPS dengan refresh rate hingga 300Hz. Artinya, tampilan display-nya lima kali lebih smooth dibandingkan dengan tipe 60Hz.
5

Ketahui seri laptop Acer menarik lainnya!

Selain seri di atas, Acer juga mengeluarkan berbagai seri lainnya. Segmentasinya pun bermacam-macam, mulai dari pekerja kantoran hingga pebisnis kelas atas. Berikut ini beberapa di antaranya.

Porsche Design, desain eksklusif dengan edisi terbatas

Porsche Design, desain eksklusif dengan edisi terbatas
Sumber: acer.com

Seri Premium merupakan salah satu laptop Acer yang didesain eksklusif dengan edisi terbatas. Saat ini, Acer hanya mengeluarkan satu seri laptop premium. Laptop ini menggunakan cover berbahan serat karbon dengan engsel unibody sasis 15,99 mm.


Seri ini juga menawarkan layar dan touchpad yang halus. Porsche Design Acer Premium Collection menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-1165G7 dengan 16 GB memori LPDDR4X Dual Channel onboard.

Seri ConceptD: Cocok untuk para engineer

Seri ConceptD: Cocok untuk para engineer
Sumber: acer.com
Laptop Acer seri ConceptD dibuat untuk para engineer yang menginginkan laptop ringkas, powerful, dan bisa digunakan saat bepergian. Laptop ini memungkinkan Anda berkarya lebih nyaman dan praktis karena memiliki layar sentuh 4K PANTONE® dan stylus pen. Anda juga bisa dengan mudah menjalankan software berat seperti CAD, CAM, dan CAE berkat NVIDIA Quadro yang dipakai.

Enduro, daya tahan hebat dengan ketangguhan militer

Enduro, daya tahan hebat dengan ketangguhan militer
Sumber: acer.com
Acer mengeluarkan seri yang memiliki ketangguhan hebat ala militer. Laptop seri ini memiliki tampilan layar khusus yang selalu terlihat meski berada di luar ruangan. Teknologi Acer Enduro Manageability Suite (AEMS) dapat memberikan keamanan ekstra. Teknologi ini mampu menghalau para penyusup agar tidak meretas perangkat.

  

Di samping itu, laptop ini juga telah memiliki peredam antiguncangan sehingga tahan terhadap tekanan dan guncangan. Dengan spesifikasi gahar tersebut, laptop seri ini memang dirancang khusus untuk para pekerja lapangan yang memiliki mobilitas tinggi.

Extensa, cocok untuk wirausaha pemula

Extensa, cocok untuk wirausaha pemula
Sumber: acer.com

Acer mengeluarkan seri laptop untuk para wirausaha pemula dengan nama Extensa. Seri ini memiliki performa responsif dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-101 yang canggih. Di samping itu, visualnya pun mengagumkan dengan IPS FHD 15,6”1 ber-bezel tipis. Teknologi ComfyView™ yang dimilikinya dapat mengurangi pantulan cahaya dari lingkungan sekitar.


Untuk keperluan bisnis, Anda dapat melakukan video conference dengan lancar berkat teknologi MU-MIMO. Teknologi ini memungkinkan jaringan internet lebih stabil ketika melakukan video conference. Desainnya pun ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

6

Sesuaikan ukuran layar dengan kebutuhan: 11-12 inci, 13-14 inci, atau 15-17 inci

Ukuran layar laptop adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan Anda. Agar dapat memilih ukuran yang tepat, simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Ukuran 11–12 inci: Ringan dan portabel, cocok untuk Anda yang bermobilitas tinggi

Ukuran 11–12 inci: Ringan dan portabel, cocok untuk Anda yang bermobilitas tinggi
Sumber: acer.com

Jika pekerjaan Anda menuntut mobilitas yang tinggi, laptop berukuran kecil adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena ukuran layar akan memengaruhi dimensi dan berat laptop secara keseluruhan. Layar yang berukuran kecil biasanya memiliki bobot yang ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Namun, laptop ini kurang sesuai untuk bermain game atau menonton film.

Ukuran 13–14 inci: Portabilitas dan fungsinya seimbang

Ukuran 13–14 inci: Portabilitas dan fungsinya seimbang
Sumber: acer.com

Laptop dengan ukuran layar sedang memiliki portabilitas dan fungsi yang seimbang. Anda dapat menggunakannya untuk pemakaian di tempat seperti menonton film dan bermain game, ataupun untuk dibawa bepergian. Bobot laptop ini umumnya berkisar antara 1,5–2 kg sehingga tidak terlalu membebani Anda ketika dibawa-bawa.

Ukuran 15–17 inci: Layar yang besar untuk memudahkan pekerjaan Anda

Ukuran 15–17 inci: Layar yang besar untuk memudahkan pekerjaan Anda

Jika Anda seorang gamer atau pekerja profesional, layar laptop berukuran besar paling cocok untuk dipilih. Tampilan layar yang besar akan memberikan keuntungan berupa gambar yang lebih detail dan kesan yang luas. Karena bobotnya yang berat, laptop ini direkomendasikan untuk penggunaan di dalam ruangan atau stasioner saja. Laptop ini umumnya dibekali dengan performa dan kualitas yang baik.

7

Pilihlah laptop dengan daya tahan baterai 7 jam atau lebih demi kenyamanan penggunaan

Pilihlah laptop dengan daya tahan baterai 7 jam atau lebih demi kenyamanan penggunaan

Umumnya, laptop Acer memiliki daya tahan baterai sekitar 7–16 jam. Jika Anda membeli laptop untuk penggunaan stasioner, kapasitas baterai tidak terlalu menjadi masalah. Sebaliknya, jika Anda sering membawa laptop bepergian, Anda membutuhkan baterai yang awet.


Jika produk yang Anda sukai tidak mencantumkan daya tahan baterainya, Anda dapat memeriksa kapasitas mAh yang tertera. Hal ini karena daya tahan baterai sebanding dengan jumlah cell dan kapasitas mAh yang dimiliki laptop. Pilihlah laptop dengan daya tahan baterai 7 jam atau lebih demi kenyamanan Anda.
8

Periksa spesifikasi prosesor, RAM, dan penyimpanan internal

Selain ukuran layar dan kapasitas baterai, poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan ketika memilih laptop ialah spesifikasinya. Spesifikasi tersebut bisa berupa tipe prosesor yang digunakan, kapasitas RAM, serta ruang penyimpanan internalnya.

Prosesor: AMD yang grafisnya lebih baik atau Intel yang tidak mudah panas

Prosesor: AMD yang grafisnya lebih baik atau Intel yang tidak mudah panas
Sumber: acer.com
Prosesor diibaratkan sebagai otak suatu komputer. Fungsinya untuk bekerja sama dengan perangkat komputer lain untuk menjalankan proses kerja komputer. Unit kecepatan dalam prosesor adalah megahertz (MHz) atau gigahertz (GHz). Jenis prosesor yang umum dipakai oleh Acer adalah AMD dan Intel. Keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

  • Prosesor Intel
Dirancang untuk mengatur suhu atau temperatur laptop saat digunakan sehingga tidak mudah panas. Prosesor ini cocok bagi Anda yang menggunakan laptop selama berjam-jam setiap hari. Selain itu, prosesor Intel juga tidak mengeluarkan suara yang mengganggu ketika dipakai. Kelemahannya, biaya perbaikannya relatif mahal dan tampilan grafisnya lebih rendah dari AMD.

  • Prosesor AMD
Umumnya AMD lebih terjangkau dan grafisnya lebih baik daripada Intel. Prosesor ini juga dilengkapi fitur enhanced virus protection (EVP) yang dapat mendeteksi virus atau malware. Kelemahannya, prosesor AMD cenderung mudah panas dan kurang cocok untuk penggunaan multimedia.

RAM: Minimal 4 GB untuk kinerja laptop yang mumpuni

RAM: Minimal 4 GB untuk kinerja laptop yang mumpuni

Random access memory (RAM) adalah hardware yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara dan berbagai instruksi program pada komputer. RAM yang baik umumnya berkisar antara 4–64 GB. Kapasitas RAM berpengaruh terhadap kecepatan pemrosesan data atau proses loading-nya.


RAM 4 GB hanya bisa digunakan untuk keperluan mengetik atau browsing biasa. Makin besar nilai RAM yang dimiliki, makin cepat pula komputer atau laptop memproses data. Karena itu, jika Anda menginginkan laptop yang cepat, pilihlah laptop dengan RAM yang besar.

Penyimpanan internal: HDD yang harganya bersahabat atau SSD yang tahan terhadap guncangan

Penyimpanan internal: HDD yang harganya bersahabat atau SSD yang tahan terhadap guncangan
Sumber: acer.com

HDD adalah singkatan dari hard disk drive, sedangkan SSD memiliki arti solid state drive. Data di dalam HDD disimpan di lapisan-lapisan magnetik. Sementara itu, SSD menyimpan data pada chip-chip memori flash yang saling terkoneksi satu sama lain. Pada dasarnya, HDD dan SSD memiliki fungsi yang sama. Namun, struktur SSD lebih andal dan lebih tahan terhadap guncangan saat dibawa bepergian.

Data pada SSD relatif aman karena tidak lagi disimpan di lapisan magnetik yang kecepatan pencariannya kurang signifikan. Namun, harga SSD lebih mahal dibandingkan HDD. Misalnya, harga SSD berkapasitas 250 GB sebanding dengan HDD berkapasitas 1 TB. Karena itu, Anda juga perlu mempertimbangkan budget yang dimiliki ketika memilih laptop.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Laptop Acer Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Laptop Acer terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 29 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
OS
Processor
Core
GPU
Jenis RAM
Kapasitas RAM
Jenis storage
Kapasitas storage
Ukuran layar
Resolusi layar
Refresh rate
Bobot laptop
Dimensi panjang
Dimensi lebar
Ketebalan
Panel
Upgradeable RAM
Upgradeable SSD
Port
1

ACER

Swift 3 Now Ultrathin LaptopSF314-511

ACER Swift 3 Now Ultrathin Laptop 1

Rp12.499.000

Menengah

Sudah tersertifikasi Intel Evo, kualitas jempolan di kelasnya

Windows 11 Home

Intel® Core™ i5-1240P processor

Tidak diketahui

Intel Iris Xe Graphics

LPDDR4x

16 GB

SSD

512 GB

14 inci

QHD (2560 x 1440)

Tidak diketahui

1,2 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IPS

USB-A (3.2), USB-C, HDMI

2

Acer

Aspire 3 SlimA314-36M

Acer  Aspire 3 Slim 1

Rp6.799.000

Agak Murah

Dilengkapi noise cancellation yang cocok untuk pembelajaran jarak jauh

Windows 11 Home

Intel Core i3-N305 processor

Hexa-core

Intel® UHD Graphics

LPDDR5

8 GB

SSD

512 GB

14 inci

FHD (1920 x 1080)

Tidak diketahui

1,5 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IPS

USB-A (3.2), USB-C, HDMI

3

Acer

Aspire 5A514-56P-57Q8

Acer Aspire 5 1

Rp9.999.000

Agak Murah

Laptop untuk mahasiswa dengan teknologi ComfyView

Windows 11 Home Single Language

Intel Core™ i5

Deca-core

Intel Iris Xe Graphics

LPDDR5

8 GB

SSD

512 GB

14 inci

WUXGA (1920 x 1200)

60 Hz

1,52 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IPS

USB-A (1.1), USB-C, HDMI, Ethernet/LAN

4

Acer

Spin 3 IntelSP313-51N

Acer Spin 3 Intel 1

Rp14.399.000

Menengah

Sudah lengkap dengan stylus, cocok untuk ilustrator

Windows 11 Home

Intel Core i5-1335U processor

Tidak diketahui

Intel Iris Xe 80 EU

LPDDR4x dan LPDDR5

8 GB dan 16 GB

SSD

512 GB

13,3 inci

WQXGA (2560 x 1600)

Tidak diketahui

1,5 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IPS

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB-A (3.2), USB-C, HDMI

5

Acer

Nitro 5AN515-58

Acer Nitro 5 1

Rp17.199.000

Agak Mahal

Dilengkapi Quad Exhaust Fan untuk mencegah overheating

Windows 11 Home

Intel Core i7-12700H

Octa-core

NVIDIA GeForce RTX 3050 with 4GB of GDDR6 (95W)

DDR4

16 GB

SSD

512 GB

15,6 inci

FHD (1.920 x 1.080)

60 Hz

2 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IPS

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB-A (5), USB-C (1), HDMI, audio port, RJ-45 LAN

6

Acer

Aspire Vero AV14

Acer Aspire Vero 1

Rp12.699.000

Menengah

Laptop ramah lingkungan, terbuat dari material daur ulang

Windows 11 Home Single Language

Intel Core™ i5

Deca-core

Intel Iris Xe Graphics

LPDDR4x

8 GB

SSD

512 GB

14 inci

FHD (1920 x 1080)

Tidak diketahui

1,5 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IPS

USB-A (3.2), USB-C, HDMI

7

Acer

Swift GoSFG14-71-75HD

Acer Swift Go 1

Rp16.499.000

Menengah

Dengan layar OLED untuk tampilan warna lebih hidup dan tajam

Windows 11 Home Single Language

Intel Core™ i7

Tetradeca-core

Intel Iris Xe Graphics

LPDDR5

16 GB

SSD

1 TB

14 inci

WQXGA+ (2880 x 1800)

90 Hz

1,25 kg

31,29 mm

21,79 mm

1,49 mm

IPS

USB-A (3.2), USB-C, HDMI,Ethernet/LAN

8

Acer

Aspire LiteAL1431P

Acer Aspire Lite 1

Rp6.149.000

Lebih Murah

Laptop untuk pelajar yang ramah di kantong

Windows 11 Home

Intel® N100 Processor

Quad-core

Intel® UHD Graphics

DDR5

8 GB, 16 GB

SSD

512 GB

14 inci

WUXGA (1920 x 1200)

Tidak diketahui

1,35 kg

31,44 cm

22 cm

18,9 mm

IPS

USB-A (3.2), USB-C, HDMI

9

Acer

TravelMateTMP214-0015

Acer TravelMate 1

Rp24.999.000

Lebih Mahal

Laptop untuk UMKM dengan keamanan data tinggi

Windows 11 Home

Intel Core i7-1165G7

Tidak diketahui

Tidak diketahui

DDR4

16 GB

SSD

1 TB

14 inci

HD (1366 x 768)

Tidak diketahui

1,7 kg

32,8 cm

23,6 cm

19,9 mm

IPS

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB-A (3.1), USB-C, Ethernet/LAN, VGA

10

Acer

Swift 5 AerospaceSF514-56T

Acer Swift 5 Aerospace 1

Rp21.999.000

Agak Mahal

Desain stylish dengan case aerospace-grade

Windows 11 Home

Intel® Core™ i7-1260P processor

Dodeca core

Intel Iris Xe Graphics

LPDDR5

16 GB

SSD

1 TB

14 inci

QHD (2560 x 1600)

Tidak diketahui

1,2 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IPS

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB-A (3.2), USB-C, HDMI, audio

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ACERSwift 3 Now Ultrathin LaptopSF314-511

Swift 3 Now Ultrathin Laptop 1
Harga referensi
Rp12.499.000
Menengah
Harga referensi
Rp12.499.000
Menengah

Sudah tersertifikasi Intel Evo, kualitas jempolan di kelasnya

Anda membutuhkan laptop yang hemat baterai? Ingin juga laptop yang bisa fast charging atau kemampuan unggulan untuk membantu Anda produktif? Tenang, semuanya bisa Anda dapat pada laptop ini. Acer Swift 3 Infinity 4 adalah salah satu laptop yang sudah tersertifikasi Intel® Evo™.


Ini berarti performa laptop ini di atas rata-rata, seperti koneksi wired dan wireless supercepat. Laptop pun dapat menyala kembali dalam waktu kurang dari satu detik dari mode sleep. Kualitas video dan audionya juga tak perlu Anda pertanyakan lagi. Didukung dengan desain yang tipis, Anda dapat membawanya dengan bebas ke mana pun.

OSWindows 11 Home
ProcessorIntel® Core™ i5-1240P processor
CoreTidak diketahui
GPUIntel Iris Xe Graphics
Jenis RAMLPDDR4x
Kapasitas RAM16 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage512 GB
Ukuran layar14 inci
Resolusi layarQHD (2560 x 1440)
Refresh rateTidak diketahui
Bobot laptop1,2 kg
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi lebarTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
PanelIPS
Upgradeable RAM
Upgradeable SSD
PortUSB-A (3.2), USB-C, HDMI
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Acer Aspire 3 SlimA314-36M

Harga referensi
Rp6.799.000
Agak Murah

Dilengkapi noise cancellation yang cocok untuk pembelajaran jarak jauh

Anda sedang mencari laptop untuk pelajar? Aspire 3 Slim seri A314-36M bisa menjadi pilihan tepat. Laptop ini memiliki desain ringan dan tipis sehingga cocok untuk para pelajar yang memiliki mobilitas tinggi. 


Di samping itu, produk ini juga memiliki fitur Acer PurifiedVoice yang menghasilkan suara jernih. Fitur ini juga berperan sebagai noise cancellation. Dengan demikian, pembelajaran jarak jauh pun bisa berjalan secara lancar.

OSWindows 11 Home
ProcessorIntel Core i3-N305 processor
CoreHexa-core
GPUIntel® UHD Graphics
Jenis RAMLPDDR5
Kapasitas RAM8 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage512 GB
Ukuran layar14 inci
Resolusi layarFHD (1920 x 1080)
Refresh rateTidak diketahui
Bobot laptop1,5 kg
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi lebarTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
PanelIPS
Upgradeable RAM
Upgradeable SSD
PortUSB-A (3.2), USB-C, HDMI
View all
No.3

AcerAspire 5A514-56P-57Q8

Aspire 5 1
Sumber: acer.com
Aspire 5 2
Sumber: acer.com
Aspire 5 3
Sumber: acer.com
Aspire 5 4
Sumber: acer.com
Aspire 5 5
Sumber: acer.com
Harga referensi
Rp9.999.000
Agak Murah

Laptop untuk mahasiswa dengan teknologi ComfyView

Acer Aspire 5, laptop yang dapat diandalkan untuk mahasiswa. Desainnya cukup minimalis dan ringkas sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Dibekali prosesor Intel 15, Anda bisa mengerjakan berbagai tugas multimedia ringan di mana saja dan kapan saja. Selain itu, teknologi ComfyView di dalamnya membuat mata tidak mudah sakit meskipun di depan laptop dalam waktu lama.

OSWindows 11 Home Single Language
ProcessorIntel Core™ i5
CoreDeca-core
GPUIntel Iris Xe Graphics
Jenis RAMLPDDR5
Kapasitas RAM8 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage512 GB
Ukuran layar14 inci
Resolusi layarWUXGA (1920 x 1200)
Refresh rate60 Hz
Bobot laptop1,52 kg
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi lebarTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
PanelIPS
Upgradeable RAM
Upgradeable SSD
PortUSB-A (1.1), USB-C, HDMI, Ethernet/LAN
View all
No.4

AcerSpin 3 IntelSP313-51N

Harga referensi
Rp14.399.000
Menengah

Sudah lengkap dengan stylus, cocok untuk ilustrator

Bagi ilustrator yang mencari laptop touchscreen, produk ini dapat dipilih. Acer Spin 3 Intel sudah dilengkapi stylus yang akan mempermudah aktivitas menggambar. Anda jadi bisa menggambar di mana saja dan kapan saja. Respons stylus produk ini juga sensitif sehingga rasanya seperti menggambar langsung di atas kertas.

OSWindows 11 Home
ProcessorIntel Core i5-1335U processor
CoreTidak diketahui
GPUIntel Iris Xe 80 EU
Jenis RAMLPDDR4x dan LPDDR5
Kapasitas RAM8 GB dan 16 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage512 GB
Ukuran layar13,3 inci
Resolusi layarWQXGA (2560 x 1600)
Refresh rateTidak diketahui
Bobot laptop1,5 kg
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi lebarTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
PanelIPS
Upgradeable RAMTidak diketahui
Upgradeable SSDTidak diketahui
PortUSB-A (3.2), USB-C, HDMI
View all
No.5

AcerNitro 5AN515-58

Harga referensi
Rp17.199.000
Agak Mahal

Dilengkapi Quad Exhaust Fan untuk mencegah overheating

Mengedit video atau bermain game dalam waktu yang lama dapat meningkatkan risiko overheating pada laptop. Namun, produk ini dapat mengurangi risiko tersebut secara signifikan. Acer Nitro 5 memiliki kipas ganda yang dapat mendinginkan laptop lebih cepat. Produk ini dilengkapi Quad Exhaust Fan yang dapat menyalurkan udara panas di dalam laptop ke luar. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir laptop rusak karena overheating, ya! 

OSWindows 11 Home
ProcessorIntel Core i7-12700H
CoreOcta-core
GPUNVIDIA GeForce RTX 3050 with 4GB of GDDR6 (95W)
Jenis RAMDDR4
Kapasitas RAM16 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage512 GB
Ukuran layar15,6 inci
Resolusi layarFHD (1.920 x 1.080)
Refresh rate60 Hz
Bobot laptop2 kg
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi lebarTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
PanelIPS
Upgradeable RAMTidak diketahui
Upgradeable SSDTidak diketahui
PortUSB-A (5), USB-C (1), HDMI, audio port, RJ-45 LAN
View all
No.6

AcerAspire Vero AV14

Aspire Vero 1
Sumber: acer.com
Aspire Vero 2
Sumber: acer.com
Aspire Vero 3
Sumber: acer.com
Aspire Vero 4
Sumber: acer.com
Aspire Vero 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp12.699.000
Menengah

Laptop ramah lingkungan, terbuat dari material daur ulang

Bagi Anda yang berfokus pada pelestarian lingkungan, pastinya sebisa mungkin mencari produk yang ramah lingkungan. Salah satu laptop yang mengusung konsep ini adalah Acer Aspire Vero. Produk ini terbuat dari plastik daur ulang dan diklaim dengan emisi 30% lebih rendah. Selain material, teknologi yang dimiliki pun bisa dikatakan ramah lingkungan. Laptop ini memiliki aplikasi VeroSense™ yang memungkinkan konsumsi daya lebih rendah.

OSWindows 11 Home Single Language
ProcessorIntel Core™ i5
CoreDeca-core
GPUIntel Iris Xe Graphics
Jenis RAMLPDDR4x
Kapasitas RAM8 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage512 GB
Ukuran layar14 inci
Resolusi layarFHD (1920 x 1080)
Refresh rateTidak diketahui
Bobot laptop1,5 kg
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi lebarTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
PanelIPS
Upgradeable RAM
Upgradeable SSD
PortUSB-A (3.2), USB-C, HDMI
View all
No.7

AcerSwift GoSFG14-71-75HD

Swift Go 1
Sumber: acer.com
Swift Go 2
Sumber: acer.com
Swift Go 3
Sumber: acer.com
Swift Go 4
Sumber: acer.com
Swift Go 5
Sumber: acer.com
Harga referensi
Rp16.499.000
Menengah

Dengan layar OLED untuk tampilan warna lebih hidup dan tajam

Acer Aspire Go merupakan laptop yang telah menggunakan layar OLED. Dengan demikian, warna yang ditampilkan pun lebih hidup dengan kontras yang tajam. Selain itu, laptop ini juga menggunakan prosesor canggih sehingga performanya pun cukup baik untuk produktivitas tinggi. Desainnya yang ringkas sangat cocok untuk para profesional dengan mobilitas tinggi.

OSWindows 11 Home Single Language
ProcessorIntel Core™ i7
CoreTetradeca-core
GPUIntel Iris Xe Graphics
Jenis RAMLPDDR5
Kapasitas RAM16 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage1 TB
Ukuran layar14 inci
Resolusi layarWQXGA+ (2880 x 1800)
Refresh rate90 Hz
Bobot laptop1,25 kg
Dimensi panjang31,29 mm
Dimensi lebar21,79 mm
Ketebalan1,49 mm
PanelIPS
Upgradeable RAM
Upgradeable SSD
PortUSB-A (3.2), USB-C, HDMI,Ethernet/LAN
View all
No.8

AcerAspire LiteAL1431P

Harga referensi
Rp6.149.000
Lebih Murah

Laptop untuk pelajar yang ramah di kantong

Apabila Anda mencari laptop Acer murah untuk pelajar, seri Aspire Lite ini layak untuk dipertimbangkan. Dibanderol dengan harga 6 jutaan, produk ini memiliki desain yang tipis dan bobot ringan. Dengan demikian, laptop ini tidak akan membebani pelajar ketika dibawa-bawa.


Selain itu, RAM di dalamnya sudah bisa di-upgrade sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Teknologi Acer ComfyView dapat mengoptimalkan warna dan ketajaman layar sesuai preferensi Anda. 

OSWindows 11 Home
ProcessorIntel® N100 Processor
CoreQuad-core
GPUIntel® UHD Graphics
Jenis RAMDDR5
Kapasitas RAM8 GB, 16 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage512 GB
Ukuran layar14 inci
Resolusi layarWUXGA (1920 x 1200)
Refresh rateTidak diketahui
Bobot laptop1,35 kg
Dimensi panjang31,44 cm
Dimensi lebar22 cm
Ketebalan18,9 mm
PanelIPS
Upgradeable RAM
Upgradeable SSD
PortUSB-A (3.2), USB-C, HDMI
View all
No.9

AcerTravelMateTMP214-0015

Harga referensi
Rp24.999.000
Lebih Mahal

Laptop untuk UMKM dengan keamanan data tinggi

Laptop Acer TravelMate cocok untuk Anda yang bekerja di bidang UMKM. Pasalnya, produk ini memiliki performa yang tangguh, tetapi harganya cukup terjangkau dibandingkan laptop bisnis di kelasnya. Dari segi keamanan, laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Di dalamnya sudah tertanam teknologi PC secured-core untuk menjamin keamanan ketika login. Di samping itu, penutup lensa tambahan mengurangi risiko akses tanpa izin ke webcam Anda.

OSWindows 11 Home
ProcessorIntel Core i7-1165G7
CoreTidak diketahui
GPUTidak diketahui
Jenis RAMDDR4
Kapasitas RAM16 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage1 TB
Ukuran layar14 inci
Resolusi layarHD (1366 x 768)
Refresh rateTidak diketahui
Bobot laptop1,7 kg
Dimensi panjang32,8 cm
Dimensi lebar23,6 cm
Ketebalan19,9 mm
PanelIPS
Upgradeable RAMTidak diketahui
Upgradeable SSDTidak diketahui
PortUSB-A (3.1), USB-C, Ethernet/LAN, VGA
View all
No.10

AcerSwift 5 AerospaceSF514-56T

Harga referensi
Rp21.999.000
Agak Mahal

Desain stylish dengan case aerospace-grade

Acer Swift 5 Aerospace memiliki desain elegan dan stylish dengan coating emas di bagian pinggirannya. Bobotnya cukup ringan, yakni hanya 1,2 kg, sehingga cocok untuk Anda yang bekerja dengan mobilitas tinggi. Tidak hanya itu, performa produk ini pun cukup mumpuni dengan dukungan prosesor Core™ i7 generasi ke-12. Rasanya tak heran jika produk ini termasuk laptop Acer dengan spesifikasi tinggi.


Material case yang digunakan adalah aluminium 6063 aerospace-grade dengan tingkat ketahanan yang cukup tinggi. Melihat spesifikasi tersebut, laptop ini sangat cocok untuk para pekerja yang mengutamakan gaya dan performa.

OSWindows 11 Home
ProcessorIntel® Core™ i7-1260P processor
CoreDodeca core
GPUIntel Iris Xe Graphics
Jenis RAMLPDDR5
Kapasitas RAM16 GB
Jenis storageSSD
Kapasitas storage1 TB
Ukuran layar14 inci
Resolusi layarQHD (2560 x 1600)
Refresh rateTidak diketahui
Bobot laptop1,2 kg
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi lebarTidak diketahui
KetebalanTidak diketahui
PanelIPS
Upgradeable RAMTidak diketahui
Upgradeable SSDTidak diketahui
PortUSB-A (3.2), USB-C, HDMI, audio
View all

5 Rekomendasi Laptop Acer terbaik

No. 1: ACERSwift 3 Now Ultrathin LaptopSF314-511

No. 2: Acer Aspire 3 SlimA314-36M

No. 3: AcerAspire 5A514-56P-57Q8

No. 4: AcerSpin 3 IntelSP313-51N

No. 5: AcerNitro 5AN515-58

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Laptop
  4. 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik [Ditinjau oleh Software Engineer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.