• 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Laptop adalah salah satu peralatan penting untuk menunjang kegiatan harian Anda di zaman yang serba digital ini. Laptop menjadi populer karena harganya relatif murah dan lebih praktis dibandingkan komputer. Acer adalah salah satu merek laptop terkenal di Indonesia. Ada banyak seri yang dibedakan berdasarkan fungsinya seperti seri Aspire, Swift, dan Nitro.


Kali ini, kami akan memberikan informasi terkait keunggulan laptop Acer serta cara memilihnya. Selain itu, kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi laptop Acer terbaik untuk Anda. Simak terus artikel ini sampai akhir, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Yuni Handono
  • Pembaharuan terakhir: 23 Maret 2021
  • 6.837 Views
Daftar isi

Acer, laptop yang cocok untuk semua kalangan

Acer adalah salah satu perusahaan TIK terbaik di dunia yang mulanya didirikan di Tiongkok. Salah satu keunggulan laptop Acer dibandingkan merek lain yaitu desainnya yang futuristik. Tampilannya yang modis dan menarik juga cocok untuk Anda yang berjiwa kreatif.


Selain itu, harga produk Acer relatif lebih murah dibandingkan laptop merek lain. Namun, Anda juga bisa mendapatkan laptop profesional yang harganya mahal. Segmentasi harga yang bervariasi ini membuat laptop Acer dapat digunakan oleh semua kalangan.

Cara memilih laptop Acer

Karena harganya yang tidak murah, Anda harus teliti ketika memilih laptop agar tidak menyesal nantinya. Karena itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika memilih laptop Acer.

Ketahui karakteristik seri laptop dari Acer

Acer memiliki banyak seri laptop yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Beberapa seri yang diluncurkan oleh Acer misalnya seri Swift, Spin, Aspire, Chromebook, dan Nitro. Agar tidak salah ketika memilih, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Seri Swift: Tipis dan stylish untuk Anda yang mobile

Seri Swift sangat cocok bagi Anda yang menginginkan laptop yang ringan dan tipis. Dengan begitu, Anda bisa leluasa membawanya ke mana pun Anda pergi. Seri ini memiliki desain yang compact dengan berat hanya 0,89–1,37 kilogram saja. Selain itu, bodi laptop dibuat dari material yang berkualitas sehingga lebih tahan lama.

Seri Spin: Laptop convertible dengan desain yang inovatif

Seri Spin adalah laptop convertible yang bisa Anda gunakan sebagai tablet. Caranya yaitu dengan melipat laptop menjadi terbuka dan menyesuaikan sudutnya sesuai keinginan Anda. Sama seperti Swift, seri ini juga portabel karena bodinya ringan dan tipis. Baterai pada seri ini terletak di bagian keyboard-nya. Selain itu, kapasitas baterainya juga lebih besar dibandingkan seri lain dan bisa bertahan hingga 12 jam.

Seri Aspire: Cocok untuk penggunaan kasual dan profesional

Seri Aspire dari Acer cocok untuk komputasi sehari-hari hingga beban kerja profesional yang berat. Seri ini menawarkan performa yang baik berkat processor-nya yang kuat. Selain layarnya yang cukup besar, seri ini juga memberikan kesan tampilan profesional dan desain premium. Beberapa produk tersedia sebagai laptop convertible dan ultra-thin notebook.

Keunggulan lainnya, seri ini dilengkapi memori yang besar sehingga Anda memiliki daya dan ruang penyimpanan yang cukup untuk menjalankan tugas-tugas Anda. Kapasitas RAM-nya berkisar antara 16–34 GB dan memorinya berkisar antara 1–2 TB.

Seri Chromebook: Nikmati ruang penyimpanan tak terbatas di Cloud

Chromebook adalah salah satu jenis laptop terbaru. Tipe ini menggunakan sistem operasi Chrome yang dikembangkan oleh Google. Sistem operasi ini sangat ringan dan terintegrasi penuh dengan layanan milik Google seperti Gmail, Google Docs, YouTube, dan lain-lain.

Meski memorinya terbatas, Anda dapat menyimpan data-data pekerjaan Anda di ruang Cloud yang kapasitasnya hampir unlimited. Seri Chromebook yang ditawarkan oleh Acer dikombinasikan dengan seri Spin sehingga Anda juga bisa menggunakannya sebagai tablet.

Seri Nitro: Performanya tinggi untuk bermain game

Seri Nitro cocok untuk gamers yang membutuhkan laptop untuk menunjang hobinya. Laptop gaming biasanya memiliki harga yang lebih tinggi, tetapi sebanding dengan performa yang ditawarkan. 


Seri Nitro Acer lebih affordable dibandingkan merek laptop gaming lain yaitu mulai dari 10 juta rupiah. Seri ini juga dilengkapi fitur NitroSense yang memungkinkan Anda memonitor suhu, performa, dan kecepatan kipas sesuai kebutuhan.

Sesuaikan ukuran layar dengan kebutuhan

Ukuran layar laptop adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan penggunanya. Agar dapat memilih ukuran yang tepat, simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Ukuran 11–12 inci: Ringan dan portabel, cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi

Jika pekerjaan Anda menuntut mobilitas yang tinggi, laptop berukuran kecil adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena ukuran layar akan memengaruhi dimensi dan berat laptop secara keseluruhan. Layar yang berukuran kecil biasanya memiliki berat yang ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Namun, laptop ini kurang sesuai untuk bermain game atau menonton film.

Ukuran 13–14 inci: Portabilitas dan fungsinya seimbang

Laptop dengan ukuran layar sedang memiliki portabilitas dan fungsi yang seimbang. Anda dapat menggunakannya untuk pemakaian di tempat seperti menonton film dan bermain game ataupun untuk dibawa bepergian. Bobot laptop ini umumnya berkisar antara 1,5–2 kg sehingga tidak terlalu membebani Anda ketika dibawa-bawa.

Ukuran 15–17 inci: Layar yang besar untuk memudahkan pekerjaan Anda

Jika Anda seorang gamers atau pekerja profesional, layar laptop berukuran besar paling cocok untuk Anda. Tampilan layar yang besar akan memberikan keuntungan berupa gambar yang lebih detail dan kesan yang luas. Karena bobotnya yang berat, laptop ini direkomendasikan untuk penggunaan di dalam ruangan atau stasioner saja. Laptop jenis ini umumnya dibekali dengan performa dan kualitas yang baik.

Cek kapasitas dan daya tahan baterai

Umumnya, laptop memiliki daya tahan baterai sekitar enam sampai delapan jam. Jika Anda membeli laptop untuk penggunaan stasioner, kapasitas baterai tidak terlalu menjadi masalah. Sebaliknya, jika Anda sering membawa laptop bepergian, Anda membutuhkan baterai yang awet.

Jika produk yang Anda sukai tidak mencantumkan daya tahan baterainya, Anda dapat memeriksa kapasitas mAh yang tertera. Hal ini karena daya tahan baterai sebanding dengan jumlah cell dan kapasitas mAh yang dimiliki laptop. Pilihlah laptop dengan daya tahan baterai tujuh jam atau lebih demi kenyamanan Anda.

Periksa spesifikasinya

Selain ukuran layar dan kapasitas baterai, poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan ketika memilih laptop ialah spesifikasinya. Spesifikasi tersebut bisa berupa tipe prosesor yang digunakan, kapasitas RAM, serta ruang penyimpanan internalnya.

Prosesor: AMD yang grafisnya lebih baik atau Intel yang tidak mudah panas

Prosesor (processor) diibaratkan sebagai otak suatu komputer. Ini berfungsi untuk bekerja sama dengan perangkat komputer lain untuk menjalankan proses kerja komputer. Unit kecepatan dalam prosesor adalah MHz (megahertz) atau GHz (gigahertz). Jenis prosesor yang umum ialah AMD dan Intel, keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Prosesor Intel telah dirancang untuk mengatur suhu atau temperatur laptop saat digunakan sehingga tidak mudah panas. Prosesor ini cocok bagi Anda yang menggunakan laptop selama berjam-jam setiap hari. Selain itu, prosesor ini juga tidak mengeluarkan suara yang mengganggu ketika dipakai. Kelemahannya, biaya perbaikannya relatif mahal dan tampilan grafisnya lebih rendah dari AMD.

Di sisi lain, prosesor AMD umumnya lebih terjangkau dan grafisnya lebih baik daripada Intel. Prosesor ini juga dilengkapi fitur enchanced virus protection (EVP) yang dapat mendeteksi virus atau malware. Kelemahannya, prosesor AMD cenderung mudah panas dan kurang cocok untuk penggunaan multimedia. Karenanya, pilihlah tipe prosesor berdasarkan tujuan penggunaan Anda.

RAM: Minimal 4 GB untuk kinerja laptop yang mumpuni

Random access memory (RAM) adalah hardware yang berfungsi sebagi tempat penyimpanan sementara dan berbagai instruksi program pada komputer. RAM yang baik umumnya berkisar antara 4–64 GB. Kapasitas RAM berpengaruh terhadap kecepatan pemrosesan data atau proses loading-nya.

Misalnya, RAM 4 GB hanya bisa digunakan untuk keperluan mengetik atau browsing biasa. Makin besar RAM yang dimiliki, makin cepat pula komputer atau laptop memproses datanya. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan laptop yang cepat, pilihlah laptop dengan RAM yang besar.

Penyimpanan internal: HDD yang harganya bersahabat atau SSD yang tahan terhadap guncangan

HDD ialah singkatan dari hard disk drive, sedangkan SSD memiliki arti solid state drive. Data di dalam HDD disimpan pada lapisan-lapisan magnetik. Sementara itu, SSD menyimpan data pada chip-chip memori flash yang saling terkoneksi satu sama lain. Pada dasarnya, HDD dan SSD memiliki fungsi yang sama. Namun, struktur SSD lebih andal dan lebih tahan terhadap guncangan saat dibawa bepergian.

Data pada SSD relatif aman karena tidak lagi disimpan di lapisan magnetik yang kecepatan pencariannya kurang signifikan. Namun, harga SSD lebih mahal dibandingkan HDD. Misalnya, harga SSD berkapasitas 250 GB sebanding dengan HDD berkapasitas 1 TB. Oleh karena itu, Anda juga perlu mempertimbangkan budget yang Anda miliki ketika memilih laptop.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi laptop Acer terbaik

Setelah mengetahui poin-poin penting dalam memilih laptop, kami akan mengulas sepuluh rekomendasi laptop Acer terbaik untuk Anda. Silakan periksa dengan teliti rekomendasi dari kami dan temukan laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

10
Ukuran layar14 inci
Berat1 kg
Kapasitas dan daya tahan baterai4670 mAh atau 8 jam
ProsesorIntel® Core™ i7 8565U
RAM16 GB
Penyimpanan InternalSSD 512 GB
9
Ukuran layar15,6 inci
Berat1,90 kg
Kapasitas dan daya tahan bateraiTidak disebutkan
ProsesorAMD Ryzen 3 3200U
RAM4 GB
Penyimpanan Internal1 TB
8
Ukuran layar14 inci
Berat1,70 kg
Kapasitas dan daya tahan bateraiTidak disebutkan
ProsesorIntel® Core™ i3-1005G1
RAM4 GB
Penyimpanan InternalSSD 512 GB
7
Ukuran layar13,3 inci
Berat1,60 kg
Kapasitas dan daya tahan baterai4670 mAh
ProsesorIntel® Core™ i7-8550U
RAM16 GB
Penyimpanan InternalSSD 512 GB
6
Ukuran layar15,6 inci
Berat2,6 kg
Kapasitas dan daya tahan bateraiTidak disebutkan
ProsesorIntel® Core™ i7-10750H
RAM8 GB (bisa di-upgrade sampai 32 GB)
Penyimpanan InternalSSD 512 GB (bisa di-upgrade sampai 2 TB)
5
Ukuran layar11,6 inci
Berat1,35 kg
Kapasitas dan daya tahan baterai4670 mAh atau 10 jam
ProsesorIntel® Celeron® N4020
RAM4 GB
Penyimpanan InternalHDD 500 GB
4

AcerChromebook Spin 511

R752T-C3M5

Mulai dari Rp 6.195.000,00

Ukuran layar11,6 inci
BeratTidak disebutkan
Kapasitas dan daya tahan baterai10 jam
ProsesorIntel® Celeron® N4020
RAM4 GB
Penyimpanan InternalEMMC 32 GB
3
Ukuran layar14 inci
Berat1,5 kg
Kapasitas dan daya tahan bateraiTidak disebutkan
ProsesorAMD Athlon™ 300U
RAM4 GB
Penyimpanan internalSSD 512 GB
2
Ukuran layar15,6 inci
Berat2,50 kg
Kapasitas dan daya tahan baterai3580 mAh
ProsesorIntel® Core™ i7-9750H
RAM8 GB
Penyimpanan InternalHDD 1 TB dan SSD 256 GB
1
Ukuran layar14 inci
Berat990 gram
Kapasitas dan daya tahan baterai2770 mAh atau 11,50 jam
ProsesorIntel® Core™ i7-8500Y
RAM16 GB
Penyimpanan InternalSSD 512 GB

Tabel perbandingan produk laptop Acer terbaik

Gambar produk
1
Acer Swift 7 1

Acer

2
Acer Nitro 7 1

Acer

3
Acer Swift 3 1

Acer

4
Acer Chromebook Spin 511 1

Acer

5
Acer Spin 1 1

Acer

6
Acer Nitro 5 1

Acer

7
Acer Spin 5 1

Acer

8
Acer Aspire 5 1

Acer

9
Acer Aspire 3 1

Acer

10
Acer Swift 5 1

Acer

Nama produk

Swift 7

Nitro 7

Swift 3

Chromebook Spin 511

Spin 1

Nitro 5

Spin 5

Aspire 5

Aspire 3

Swift 5

Keunggulan

Bodi yang ringkas, mudah dibawa bepergian

Tampilan keren dan performa unggul, ideal untuk gamers profesional

Tak perlu password! Coba cara baru untuk mengakses laptop Anda!

Bodi tahan banting yang cocok untuk pelajar

Bawa kreatifitas Anda ke mana pun Anda pergi

Rasakan pengalaman bermain game tercepat berkat fitur Killer™ E2600

Layar fleksibel untuk menunjang kegiatan harian Anda

Tampilan profesional dengan kualitas suara yang baik

Teknologi Acer BlueLightShield-nya melindungi mata Anda dari radiasi

Dilengkapi antimicrobial solution yang melindungi laptop Anda dari bakteri

Harga mulai dariRp 29.999.000,00Rp 14.499.000,00Rp 7.539.000,00Rp 6.195.000,00Rp 4.750.000,00Rp 16.699.000,00Rp 14.499.000,00Rp 6.499.000,00Rp 5.000.000,00Rp 11.200.000,00
Ukuran layar14 inci15,6 inci14 inci11,6 inci11,6 inci15,6 inci13,3 inci14 inci15,6 inci14 inci
Berat990 gram2,50 kg1,5 kgTidak disebutkan1,35 kg2,6 kg1,60 kg1,70 kg1,90 kg1 kg
Kapasitas dan daya tahan baterai2770 mAh atau 11,50 jam3580 mAhTidak disebutkan10 jam4670 mAh atau 10 jamTidak disebutkan4670 mAhTidak disebutkanTidak disebutkan4670 mAh atau 8 jam
ProsesorIntel® Core™ i7-8500YIntel® Core™ i7-9750HAMD Athlon™ 300UIntel® Celeron® N4020Intel® Celeron® N4020Intel® Core™ i7-10750HIntel® Core™ i7-8550UIntel® Core™ i3-1005G1AMD Ryzen 3 3200UIntel® Core™ i7 8565U
RAM16 GB8 GB4 GB4 GB4 GB8 GB (bisa di-upgrade sampai 32 GB)16 GB4 GB4 GB16 GB
Penyimpanan InternalSSD 512 GBHDD 1 TB dan SSD 256 GBSSD 512 GBEMMC 32 GBHDD 500 GBSSD 512 GB (bisa di-upgrade sampai 2 TB)SSD 512 GBSSD 512 GB1 TBSSD 512 GB
Tautan produk

Baca juga rekomendasi laptop lainnya di sini

Selain Acer, kami juga menyediakan rekomendasi untuk laptop merek lain yang mungkin Anda butuhkan. Kami juga sudah mengulas beberapa tipe laptop lainnya. Mari simak penjelasannya dengan mengunjungi tautan di bawah ini dan temukan laptop terbaik untuk Anda!

Kesimpulan

Pada artikel kali ini, kami telah mengulas tentang rekomendasi laptop Acer terbaik untuk Anda. Produk yang kami rekomendasikan bervariasi dan memiliki karakteristik serta keunggulan masing-masing.


Laptop Acer memiliki banyak seri dan spesifikasi yang berbeda-beda. Cara terbaik untuk memilih laptop Acer ialah membayangkan bagaimana Anda akan menggunakannya. Ayo pilih produk yang sesuai untuk Anda dan nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Laptop Lenovo Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Lenovo Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari laptop Lenovo terbaru 2021? Merk Lenovo terkenal sebagai produsen laptop berkualitas. Laptop Lenovo memiliki beragam seri, seperti Ideapad, ThinkPad, dan YOGA. Anda dapat memilih spesifikasi laptop untuk berbagai peruntukan, seperti gaming, editing, ataupun kebutuhan profesional lainnya. Tentunya, tiap-tiap laptop Lenovo memiliki beragam fitur, seperti prosesor core i5 hingga touch screen. Harga laptop Lenovo pun bervariasi, mulai tiga jutaan hingga dua puluh jutaan. Kami akan me-review sepuluh laptop Lenovo yang bagus untuk Anda. Ada juga komentar dari software engineer kami, Yosua Surojo. Mari baca ulasannya sekarang juga.
    Laptop
    181.168 Views
  • 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mungkin pernah mendengar 2-in-1 laptop atau 2-in-1 tablet. 2-in-1 laptop merupakan jenis laptop flip yang bisa dilipat menjadi tablet. Sementara itu, 2-in-1 tablet adalah laptop dengan keyboard yang bisa dilepas dan difungsikan seperti tablet. Laptop ini tersedia dalam spec yang tangguh, mulai Intel Core i3 dan i5 hingga Ryzen 7 untuk kebutuhan gaming. Ada pula yang dilengkapi stylus pen yang canggih. Berbagai merek 2-in-1 laptop atau tablet yang bagus, seperti Dell, Lenovo, dan ASUS beredar di pasaran. Baca artikel ini sampai selesai supaya Anda tidak bingung saat memilih!
    Laptop
    203.236 Views
  • 10 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Sedang mencari rekomendasi laptop di bawah 5 juta terbaru? Saat ini, ada banyak pilihan laptop di bawah 5 juta, baik untuk pekerja profesional maupun mahasiswa. Maka dari itu, tentukanlah dahulu spesifikasi dan fitur laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Di artikel ini, Anda akan menemukan beragam merek laptop di bawah 5 juta yang bagus, seperti Lenovo, HP, ASUS, dan lainnya. Fitur-fiturnya pun bervariasi mulai dari memori SSD hingga kamera yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Ayo, temukan laptop dengan harga terjangkau!
    Laptop
    258.669 Views
  • 10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop telah menjadi perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Terdapat banyak laptop dengan spesifikasi serta harga yang beragam. Agar aktivitas Anda tidak terganggu pilihlah laptop terbaik dengan spek yang tinggi. Banyak laptop spek tinggi yang bagus dengan harga murah.Kali ini kami akan mengulas laptop terbaru dengan harga 4 jutaan dengan spek terbaik. Berkolaborasi dengan pakar Yosua Surojo dari software engineer, kami akan merekomendasikan laptop terbaik untuk Anda. Beberapa produk merupakan merek terkenal, seperti Acer, ASUS, HP, dan merek bagus lainnya.
    Laptop
    333.057 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop merupakan salah satu perlengkapan elektronik yang fungsinya sangat penting untuk menunjang aktivitas belajar, khususnya bagi mahasiswa. Bukan hanya untuk menyusun laporan, laptop juga digunakan untuk mengolah data, presentasi, hingga membuat karya seni. Harga laptop untuk mahasiswa pun beragam tergantung kebutuhan penggunanya.  Kali ini, kami akan mengulas cara memilih laptop yang bagus dan cocok untuk para mahasiswa. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop terbaik dan terbaru untuk Anda. Merek laptop terkenal untuk mahasiswa, seperti Asus, Apple, Lenovo, dan Acer akan Anda temukan dalam daftar produk rekomendasi kami.
    Laptop
    2.539 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop ASUS sudah diandalkan oleh berbagai kalangan. Laptop merk ASUS serinya beragam mulai dari ditujukan untuk mobilitas tinggi, komputasi ringan, bisnis, hingga gaming. Prosesornya pun bervariasi, dari Intel Core i3, Intel Core i5, dan yang terbaru seperti Intel Core i9.Kali ini kami akan berbagi tentang cara memilih laptop ASUS yang bagus, serta merekomendasikan produk terbaik. Ada VivoBook X441MA, Zenbook, ROG, dan banyak lagi. Kami juga berkolaborasi dengan software engineer kami, Yosua Surojo. Review laptop ASUS pilihan kami pun telah tersedia. Simak sampai akhir, ya!
    Laptop
    180.927 Views
  • 10 Rekomendasi Chromebook Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Chromebook Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari sebagian besar orang. Salah satu jenis sistem operasi dalam laptop adalah Chrome yang berasal dari Google. Laptop dengan sistem operasi Chrome dinamakan sebagai Chromebook. Chromebook memiliki berbagai kelebihan dibandingkan laptop biasanya, salah satunya adalah bebas malware.Bagi Anda yang tertarik dengan produk Chromebook, kami akan memperkenalkannya untuk Anda. Tips cara memilih produknya ada dalam artikel ini. Selain itu, ada juga berbagai rekomendasi Chromebook terbaik, seperti dari Asus, Lenovo, Samsung, sampai laptop bikinan Google. Anda makin penasaran? Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Laptop
    2.531 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori