• 10 Keyboard Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Keyboard Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Keyboard Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Keyboard Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Keyboard Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Keyboard Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)

Keyboard merupakan salah satu elemen penting pada komputer atau laptop. Alat ini berfungsi untuk menginput data berupa huruf, angka, ataupun simbol ke dalam komputer Anda. Ada banyak produsen yang memproduksi dan menjual perangkat keras ini, salah satunya ialah produsen asal Swiss, Logitech.


Berbagai jenis keyboard mulai dari yang klasik, wireless, hingga multi-device keyboard akan dibahas di dalam artikel ini. Sebelum itu, kami terlebih dahulu akan membahas tips cara memilih keyboard terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh keyboard enthusiast kami, Agi Tiara. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Agi Tiara
  • Pembaharuan terakhir: 30 November 2021
Daftar isi

Profil pakar: Keyboard enthusiast, Agi Tiara

Profil pakar: Keyboard enthusiast, Agi Tiara
Agi Tiara
Lifestyle blogger & keyboard enthusiast
Agi Tiara

Agi Tiara adalah seorang lifestyle blogger yang memiliki passion terhadap keyboard. Passion-nya terhadap keyboard bermula dari hobi bermain game. Selain itu, pekerjaan yang mengharuskan dirinya untuk mengetik secara terus-menerus juga menjadikannya makin gemar terhadap keyboard. Saat ini, Agi Tiara memiliki beberapa keyboard dalam berbagai bentuk, jenis, dan fungsi sebagai koleksi.

Keunggulan keyboard dari Logitech

Keyboard Logitech memiliki desain yang stylish dan mengikuti perkembangan zaman. Merek ini menawarkan jaminan kualitas dan keandalan terbaik untuk penggunanya dengan harga yang relatif terjangkau. Keyboard yang diproduksi oleh Logitech juga dilengkapi garansi selama tiga tahun apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh eror pada produk. 


Sebagian besar keyboard Logitech didesain dengan profil yang tipis dan ramping sehingga lebih nyaman ketika digunakan. Label pada tombol-tombolnya juga memiliki tampilan yang terang dan jelas, serta tidak mudah pudar. Simak terus artikel ini dan ketahui keunggulan-keunggulan lainnya dari keyboard Logitech!

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih keyboard Logitech

Logitech memiliki banyak jenis keyboard mulai dari wireless hingga wired keyboard. Keyboard-keyboard tersebut juga dilengkapi fitur dan kegunaannya masing-masing. Simak tips untuk memilih keyboard berikut ini agar Anda mendapatkan gambaran produk seperti apa yang Anda butuhkan.

Periksa jenis koneksinya

Berdasarkan cara koneksinya, keyboard terbagi menjadi dua jenis yaitu wireless dan wired keyboard. Untuk memudahkan Anda, kami akan membahas kekurangan dan kelebihan dari masing-masing keyboard tersebut. Silakan simak penjelasannya berikut ini.

Wireless keyboard, praktis dan portabel

Wireless keyboard atau keyboard tanpa kabel menjadi cukup populer karena praktis dan portabel. Bentuknya yang compact membuat keyboard ini banyak diminati oleh orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi. Alat ini dapat menyala menggunakan tenaga baterai sehingga ada kemungkinan keyboard kehabisan daya ketika sedang digunakan.


Untuk memakainya, Anda hanya perlu menyambungkan keyboard pada perangkat Anda menggunakan teknologi Bluetooth atau Wi-Fi. Sangat praktis, kan? Kelebihan lainnya, wireless keyboard kompatibel hampir di semua perangkat seperti komputer, laptop, tablet, dan smartphone.


Beberapa seri wireless keyboard dari Logitech memiliki teknologi hemat energi. Keyboard akan mati saat tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu sehingga menghemat baterai.

Wired keyboard, ekonomis dan tanpa baterai

Wired keyboard (dengan kabel) memang kurang praktis, tetapi harganya lebih ekonomis sehingga tidak menguras kantong Anda. Keyboard ini tidak membutuhkan baterai karena telah disambungkan dengan daya listrik dari laptop atau komputer. Hal ini juga membuat koneksi sinyal dari keyboard ke komputer atau laptop lebih stabil.


Kemungkinan terjadi delay input masih ada, tetapi sangatlah kecil. Ada beberapa yang menjadi penyebabnya, salah satunya adalah seri keyboard yang tidak mendapat dukungan. Selain itu, membrane keyboard yang membutuhkan waktu untuk bottoming menjadi salah satu penyebab juga. 


Waktu sambung (plug in time) keyboard ini sangat cepat sehingga bisa langsung terdeteksi dalam beberapa detik. Karena kebanyakan wired keyboard berukuran besar, jenis ini ideal untuk penggunaan stasioner di rumah atau kantor saja.

Cek dimensi dan berat keyboard

Dimensi dan berat keyboard perlu disesuaikan dengan bagaimana Anda akan memakainya. Untuk penggunaan stasioner, keyboard berukuran besar tentu lebih nyaman. Dengan dimensi yang besar, tombol-tombol pada keyboard tidak terlalu berdekatan sehingga Anda lebih leluasa saat mengetik. Hal ini dikarenakan makin kecil ukuran keyboard, maka tata letak tombolnya juga akan makin padat atau sesak.


Keyboard berukuran besar biasanya memiliki bobot yang agak berat sehingga kurang ideal untuk dibawa bepergian. Kebanyakan tipe keyboard ini memiliki kedalaman tombol-tombol yang baik sehingga nyaman dipakai mengetik. Hal ini juga membuat proses pengetikan lebih akurat dan meminimalkan kesalahan input.


Sementara untuk penggunaan mobile, keyboard berukuran kecil dan ringan lebih direkomendasikan. Hal ini karena keyboard tersebut akan praktis ketika dibawa dan tidak memenuhi tas Anda. Akan tetapi, keyboard dengan bobot ringan cenderung kurang tahan lama dan karetnya mudah aus.

Sesuaikan keyboard dengan sistem operasi yang digunakan oleh perangkat Anda

Sebelum memilih keyboard, pastikan Anda mengetahui sistem operasi yang digunakan oleh komputer atau laptop Anda. Sistem operasi yang umumnya dipakai oleh perangkat elektronik adalah Windows, Linux, iOS, macOS, Android, dan Chrome OS. Selanjutnya, pilih keyboard yang kompatibel dengan sistem operasi tersebut. Dengan begitu, keyboard yang Anda beli dapat digunakan dan berfungsi dengan baik.


Namun, pada umumnya kompatibilitas keyboard Logitech termasuk universal. Hanya saja memilih keyboard yang kompatibel dengan sistem operasi akan mempermudah saat menggunakan tombol control/command, alt, dan Windows.

Ketahui keberadaan fitur antiair atau spill resistant

Keyboard sangat rentan rusak akibat cairan. Bahkan, hanya beberapa tetes air bisa membuat keyboard Anda rusak atau eror. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena beberapa keyboard dari Logitech telah dilengkapi oleh fitur spill resistant.


Fitur ini mencegah keyboard mengalami kerusakaan saat terkena tumpahan cairan hingga 60 ml. Berkat fitur tersebut, Anda akan merasa lebih tenang dan aman ketika bekerja sambil meminum kopi favorit Anda.

Pilih paket kombo jika ingin lebih hemat

Bagi Anda yang bekerja mengolah data atau membuat desain tertentu, rasanya keyboard saja tidaklah cukup. Selain keyboard, Anda juga membutuhkan mouse agar lebih leluasa ketika bekerja. Jika demikian, pilihlah set keyboard yang dilengkapi mouse.


Keyboard kombo Logitech telah dilengkapi dengan mouse yang kompatibel. Dengan membeli set ini, Anda dapat menghemat waktu serta biaya yang diperlukan untuk mendapatkan keduanya. Paket kombo ini juga umumnya mempermudah interkoneksi karena hanya membutuhkan satu koneksi untuk beberapa device.

Periksa fungsi atau fitur lainnya

Salah satu kelebihan keyboard Logitech yaitu telah dilengkapi berbagai varian fungsi dan fitur tambahan. Oleh karena itu, pilihlah keyboard yang memiliki fungsi atau fitur yang sesuai kebutuhan Anda. Misalnya, ada keyboard yang memiliki fitur tombol media sehingga Anda dapat mengontrol playlist dengan satu sentuhan.


Contoh lain, jika Anda sering bermain-main dengan angka, pilih keyboard yang dilengkapi dengan numeric pad. Selain yang telah disebutkan tadi, masih banyak fitur dan fungsi lain yang dimiliki keyboard Logitech. Keyboard dengan fitur multi-device, easy-switch, dan silent pad juga akan kami rekomendasikan.

Produk rekomendasi pakar

LogitechSlim Multi-Device Wireless Keyboard

K580

Mulai dari Rp 541.000,00

Jenis koneksiWireless keyboard
Dimensi143,9 mm x 373,5 mm x 21,3 mm
Bobot558 g (termasuk baterai)
Sistem operasi yang kompatibelWindows, macOS, iOS, iPadOS, Android, dan Surface
Fitur spill resistantTidak disebutkan

10 Rekomendasi keyboard Logitech terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk keyboard Logitech terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Agi Tiara.

10
Jenis koneksiWired keyboard
Dimensi155 mm x 450 mm x 23.5 mm
Bobot550 g
Sistem operasi yang kompatibelWindows dan Linux
Fitur spill resistant
9

LogitechWireless Keyboard and Mouse Combo

MK240 Nano

Mulai dari Rp 459.000,00

Jenis koneksiWireless keyboard
Dimensi139 mm x 288 mm x 21 mm
Bobot312 g
Sistem operasi yang kompatibelWindows dan Chrome OS
Fitur spill resistant
8

LogitechBluetooth Multi-Device Keyboard

K480

Mulai dari Rp 729.000,00

Jenis koneksiWireless keyboard
Dimensi195 mm x 299 mm x 20 mm
Bobot820 g
Sistem operasi yang kompatibelWindows, Chrome OS, Android, macOS, dan iOS.
Fitur spill resistantX
7

LogitechSilent Wireless Combo

MK295

Mulai dari Rp 569.000,00

Jenis koneksiWireless keyboard
Dimensi149 mm x 441 mm x 18 mm
Bobot498 g
Sistem operasi yang kompatibelWindows dan Chrome OS
Fitur spill resistant
6
Jenis koneksiWired keyboard
DimensiTidak disebutkan
BobotTidak disebutkan
Sistem operasi yang kompatibelWindows dan Linux
Fitur spill resistant
5

LogitechMulti-device Bluetooth Keyboard

K380

Mulai dari Rp 599.000,00

Jenis koneksiWireless keyboard
Dimensi124 mm x 279 mm x 16 mm
Berat423 g
Sistem operasi yang kompatibelWindows, Chrome OS, Android, macOS, iOS, iPadOS, dan tvOS (untuk Apple TV)
Fitur spill resistantX
4
Jenis koneksiWireless keyboard
Dimensi186,7 mm x 447,2 mm x 21,4 mm
Bobot603 g
Sistem operasi yang kompatibelWindows dan Chrome OS
Fitur spill resistant
3
Jenis koneksiWireless keyboard
Dimensi137,5 mm x 435,5 mm x 20,5 mm
Bobot425 g
Sistem operasi yang kompatibelWindows, Chrome OS, Android, macOS, dan iOS
Fitur spill resistant
2

LogitechWireless Touch Keyboard

K400 Plus

Mulai dari Rp 669.000,00

Jenis koneksiWireless keyboard
Dimensi139,9 mm x 354,3 mm x 23,5 mm
Bobot380 g
Sistem operasi yang kompatibelWindows, Chrome OS, dan Android
Fitur spill resistantX
1
Jenis koneksiWireless keyboard
DimensiTidak disebutkan
BobotTidak disebutkan
Sistem operasi yang kompatibelWindows
Fitur spill resistant

Tabel perbandingan produk keyboard Logitech terbaik

Gambar produk
1
Logitech Wireless Keyboard 1

Logitech

2
Logitech Wireless Touch Keyboard 1

Logitech

3
Logitech Multi-Device 1

Logitech

4
Logitech Wireless Combo 1

Logitech

5
Logitech Multi-device Bluetooth Keyboard 1

Logitech

6
Logitech Media Combo 1

Logitech

7
Logitech Silent Wireless Combo 1

Logitech

8
Logitech Bluetooth Multi-Device Keyboard 1

Logitech

9
Logitech Wireless Keyboard and Mouse Combo 1

Logitech

10
Logitech Keyboard 1

Logitech

Nama produk

Wireless Keyboard

Wireless Touch Keyboard

Multi-Device

Wireless Combo

Multi-device Bluetooth Keyboard

Media Combo

Silent Wireless Combo

Bluetooth Multi-Device Keyboard

Wireless Keyboard and Mouse Combo

Keyboard

Keunggulan

Lebih praktis dengan receiver Logitech Unifying

Dengan touchpad terintegrasi untuk mengontrol TV Anda

Beralih perangkat menjadi lebih mudah dengan tombol Easy-Switch

Combo yang meningkatkan kenyamanan dalam mengetik

Hemat daya, baterainya bisa tahan sampai 24 bulan

Dilengkapi tombol media untuk kemudahan mengontrol musik

Bekerja jadi lebih fokus tanpa gangguan suara berkat teknologi SilentTouch

Dapat menopang tablet dan smartphone Anda di integrated stand-nya

Desainnya yang unik membuat keyboard Anda lain dari yang lain

Keyboard low-profile yang membuat proses mengetik jadi lebih nyaman

Harga mulai dariRp 379.000,00Rp 669.000,00Rp 509.000,00Rp 599.000,00Rp 599.000,00Rp 319.000,00Rp 569.000,00Rp 729.000,00Rp 459.000,00Rp 169.000,00
Jenis koneksiWireless keyboardWireless keyboardWireless keyboardWireless keyboardWireless keyboardWired keyboardWireless keyboardWireless keyboardWireless keyboardWired keyboard
DimensiTidak disebutkan139,9 mm x 354,3 mm x 23,5 mm137,5 mm x 435,5 mm x 20,5 mm186,7 mm x 447,2 mm x 21,4 mm124 mm x 279 mm x 16 mmTidak disebutkan149 mm x 441 mm x 18 mm195 mm x 299 mm x 20 mm139 mm x 288 mm x 21 mm155 mm x 450 mm x 23.5 mm
BobotTidak disebutkan380 g425 g603 g423 gTidak disebutkan498 g820 g312 g550 g
Sistem operasi yang kompatibelWindowsWindows, Chrome OS, dan AndroidWindows, Chrome OS, Android, macOS, dan iOSWindows dan Chrome OSWindows, Chrome OS, Android, macOS, iOS, iPadOS, dan tvOS (untuk Apple TV)Windows dan LinuxWindows dan Chrome OSWindows, Chrome OS, Android, macOS, dan iOS.Windows dan Chrome OSWindows dan Linux
Fitur spill resistantXXX
Tautan produk

Tips merawat keyboard dari keyboard enthusiast kami, Agi Tiara

Tips merawat keyboard dari keyboard enthusiast kami, Agi Tiara

Sesekali bersihkan keycaps dengan rubbing alcohol atau dengan menggunakan gel pengangkat debu dan mini vacuum. Jangan makan sambil memegang keyboard karena rentan terkena cipratan minyak yang membuat label di keyboard cepat hilang.

Baca juga rekomendasi keyboard lainnya di sini!

Keyboard tersedia dalam berbagai tipe dan fungsi. Selain keyboard Logitech, kami juga memiliki rekomendasi keyboard yang kegunaannya lebih spesifik. Silakan kunjungi tautan artikel di bawah ini dan temukan jenis keyboard lain yang Anda butuhkan.

Kesimpulan

Keyboard adalah komponen penting dalam sebuah perangkat elektronik. Namun, keyboard yang disediakan oleh suatu perangkat terkadang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan membeli keyboard eksternal.

Pada artikel ini, kami telah membahas tentang cara memilih dan rekomendasi keyboard dari Logitech. Sudahkah Anda menemukan keyboard yang cocok? Pastikan fungsi yang paling dibutuhkan ada pada keyboard pilihan agar Anda dapat bekerja dengan lebih efektif! 

Artikel terkait

  • 10 Keyboard Terbaik yang Mudah Dipakai - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Keyboard Terbaik yang Mudah Dipakai - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Keyboard menjadi perlengkapan penting untuk Anda yang bekerja menggunakan komputer atau PC. Saat ini, ada banyak jenis keyboard tersedia di pasaran, mulai dari keyboard wireless hingga keyboard untuk kebutuhan gaming. Maka dari itu, sebelum memilih keyboard, ada baiknya Anda mengetahui tujuan penggunaan Anda.Jika Anda masih bingung memilih jenis keyboard yang cocok, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan sebelum memilih. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi keyboard terbaik seperti Logitech, Razer, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh keyboard enthusiast kami, Agi Tiara. Simak sampai akhir, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Gaming Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gaming Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gaming mouse merupakan alat yang penting untuk bermain game PC. Anda dapat bermain berbagai game seperti PUBG atau Counter-Strike dengan mudah dan nyaman menggunakan gaming mouse. Namun, ada beberapa istilah asing yang mungkin sulit dipahami, seperti DPI, IPS, polling rate, dan sebagainya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih gaming mouse dengan mudah. Kami juga akan memberikan rekomendasi mouse gaming yang bagus, seperti merek Logitech, SteelSeries, Razer, dan lainnya. Temukanlah gaming mouse yang sesuai dan mampu menunjang performa Anda dalam bermain game!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi USB Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi USB Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    USB headset merupakan produk yang lazim digunakan oleh para gamer maupun pencinta musik. Hal ini karena USB headset memiliki kemampuan yang baik dalam mengurangi noise. Saat ini, ada banyak USB headset yang beredar di pasaran dengan berbagai spesifikasi, termasuk USB headset untuk gaming. Bagi orang awam, hal ini mungkin akan membingungkan.Pada kesempatan ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli USB headset. Ada juga beberapa produk yang kami rekomendasikan, seperti Logitech, Rexus, Razer, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan temukan USB headset yang sesuai kebutuhan Anda. 
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earphone Terbaik di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2021)
    Sony, Xiaomi, dan Panasonic merupakan beberapa produsen yang banyak memproduksi earphone di pasaran. Untuk menghasilkan suara yang bagus, beberapa earphone ada yang dijual dengan harga fantastis. Akan tetapi, ada juga earphone yang diproduksi dengan harga yang lebih terjangkau, tetapi tetap berkualitas.Berbeda pemakaian, berbeda juga selera kualitas suara yang dihasilkan. Mungkin Anda bingung bagaimana cara memilih earphone yang cocok untuk kebutuhan Anda. Maka dari itu, artikel ini akan memberikan cara memilih earphone yang bagus, khususnya yang dijual dengan harga di bawah 500 ribu rupiah.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain game bisa cepat terasa melelahkan bila tidak menggunakan kursi gaming. Produknya memang didesain untuk menjamin kenyamanan dan kesehatan Anda saat bermain game berlama-lama. Namun, kursi gaming atau gaming chair yang nyaman sangat bergantung pada postur Anda. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih kursi gaming terbaik. Rekomendasi produknya pun tersedia, lengkap dengan ulasannya. Ada berbagai produk dari merk kursi gaming yang bagus, seperti Rexus, STracing, Secretlab, dan lainnya. Tidak hanya hitam, produk yang warnanya pink juga tersedia, lho. Sudah tidak sabar? Yuk, dimulai saja!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Gaming Mouse Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Gaming Mouse Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Kualitas mouse yang buruk dapat menghambat Anda dalam merebut kemenangan ketika bermain game. Tak heran jika banyak gamers tidak sembarangan memakai mouse. Mereka lebih memilih gaming mouse yang berkualitas, salah satunya merek Logitech.Logitech memproduksi gaming mouse kabel ataupun wireless dengan desain terbaru dan inovasi teknologi tiada henti. Kami akan membagikan tips memilih gaming mouse Logitech sekaligus mengulas beberapa produk terbaik seperti seri G102, G402, G502 Hero, dan G300S. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Dapatkan gaming mouse Logitech yang bag dengan harga terbaik!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Flashdisk SanDisk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flashdisk SanDisk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Flashdisk menjadi salah satu benda yang paling dibutuhkan saat ini karena berguna untuk menyimpan data digital. Jika berbicara tentang flashdisk, merk SanDisk termasuk yang unggul di bidangnya. Produknya tersedia dalam beberapa seri, seperti Extreme, Ultra dan Cruzer. Kapasitas flashdisk juga beragam, mulai dari 16 GB, 64 GB, hingga 256 GB. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai cara memilih flashdisk SanDisk yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan produk flashdisk SanDisk terbaik. Kami harap Anda dapat menemukan produk yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Simak terus artikel berikut!
    Aksesori komputer & laptop
  • 8 Rekomendasi Headset AKG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    8 Rekomendasi Headset AKG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi pencinta musik dan sound engineer, headset adalah salah satu hal penting yang tidak bisa ditinggalkan. Merek AKG adalah salah satu produsen headset yang sudah lama berkecimpung di bidang audio. AKG juga dikenal dengan memperhatikan kualitas suara dan kenyamanan headset yang dibuatnya.Oleh karena itu, di artikel ini, kami akan mengulas produk, fitur, dan kelebihan apa saja yang dimiliki oleh headset AKG. Kami juga akan memberikan delapan rekomendasi headset AKG yang bagus, seperti K361-BT, HSC 15, Galaxi Buds, dan N20 U. Untuk lebih jelasnya, baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Power Supply Terbaik untuk PC - Ditinjau oleh Software Engineer dan Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Power Supply Terbaik untuk PC - Ditinjau oleh Software Engineer dan Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Power supply adalah salah satu bagian penting pada PC (personal computer). Perangkat ini memberikan suplai daya untuk komputer dengan cara mengubah arus AC (alternating current) menjadi arus DC (direct current).Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi power supply terbaik. Anda bisa menemukan beragam power supply, mulai dari 500 watt hingga 1000 watt. Cool Master, Seasonic, CORSAIR, dan ASUS adalah beberapa contoh merek yang bagus untuk Anda miliki. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo, dan tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Yuk, simak selengkapnya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Keyboard Razer Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Keyboard Razer Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mencari gaming keyboard? Razer adalah merek yang bagus untuk dipilih. Razer BlackWidow Chroma V2 merupakan salah satu keyboard yang populer di kalangan gamer Indonesia. Meskipun demikian, produknya masih cocok untuk penggunaan sehari-hari.Karena itu, kami akan membagikan cara memilih keyboard Razer dengan membandingkan harga dan fungsinya. Rekomendasi produknya tentu sudah kami siapkan. Ada Razer BlackWidow Lite yang cocok untuk bekerja, ada juga Razer Huntsman yang warnanya pink. Tiap produknya pun sudah kami ulas untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh keyboard enthusiast kami, Agi Tiara. Simak sampai akhir, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apple menggunakan kabel data khusus untuk sinkronisasi data, mengisi daya, dan lain-lain. Kabel data ini dikenal dengan nama kabel data lightning atau kabel data iPhone. Selain Apple, ada banyak produsen yang menyediakan kabel data iPhone dengan rentang harga yang beragam, seperti ANKER, AUKEY, dan ENERGEA.Pada artikel ini, kami akan menjabarkan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih dan membeli kabel data iPhone. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kabel data iPhone yang dapat Anda pesan secara online. Simak artikelnya sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, kebutuhan akan penggunaan webcam makin meningkat. Hal tersebut karena meningkatnya aktivitas pertemuan virtual, seperti kelas, meeting, dan konferensi online. Banyak produk webcam bagus yang dikeluarkan berbagai perusahaan elektronik yang kompatibel baik di laptop maupun PC.Kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak membeli webcam. Ada berbagai kriteria yang perlu Anda perhatikan, mulai dari resolusi, frame per second, dan lainnya. Selanjutnya, kami juga akan merekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda, seperti merk Logitech, Microsoft, dan lainnya. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Saat bermain games di PC atau console, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti Samsung, AOC, dan Xiaomi memiliki monitor dengan kualitas yang baik.Faktor apa yang mempengaruhi kualitas monitor? Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh merek gaming monitor yang bagus dengan berbagai kelebihannya. Kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Mari disimak!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wireless mouse menjadi perlengkapan komputer pilihan karena dikenal kepraktisannya. Terlebih jika Anda sering terganggu dengan mouse kabel, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan wireless mouse. Saat ini ada banyak jenis mouse dengan spesifikasi yang beragam, seperti sistem koneksi, sumber daya, hingga bentuknya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih wireless mouse. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi dari Microsoft, Logitech, HP, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan pilih wireless mouse dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Sound Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sound Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sound card adalah perangkat terintegrasi yang dapat mengubah sinyal listrik menjadi sinyal suara dan sinyal audio menjadi sinyal listrik. Bila Anda suka menonton video, main games, menikmati musik, atau audio apa pun, Anda pasti tahu pentingnya sound card. Sound card yang dimaksud termasuk sound card USB, sound card eksternal, sound card HP, dan sound card PC. Merek sound card seperti V8 dan Behringer tentu tidak asing lagi bagi Anda. Untuk mendapatkan produk yang bagus, mari simak rekomendasi sound card terbaik yang dapat meningkatkan kualitas audio.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika ingin mencetak foto atau dokumen di rumah, printer sangat diperlukan. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga semakin mudah, karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan ulasan untuk memilih printer berdasarkan fungsinya, mulai dari printer dengan fungsi tunggal hingga yang multifungsi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan HP. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi HDMI Splitter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HDMI Splitter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda ingin menayangkan gambar dan video di berbagai layar? Atau mungkin Anda harus presentasi pada sebuah konferensi skala besar untuk mempromosikan produk jualan Anda? Daripada membeli sejumlah alat pemutar konten, lebih baik sediakan saja HDMI splitter. Jadi, Anda tidak perlu menyimpan terlalu banyak barang.Kali ini kami akan memaparkan cara memilih HDMI splitter yang bagus merekomendasikan beberapa produknya. Ada merek Baseus, Bafo, PX, dan lainnya. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Simak paparan cara memilihnya di bawah ini dan temukan rekomendasi produk HDMI splitter terbaik. Selamat membaca.
    Aksesori komputer & laptop
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori