• 10 Kaos Kaki Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Kaos Kaki Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Kaos Kaki Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Kaos Kaki Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Kaos Kaki Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Kaos Kaki Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)

Kaos kaki anak berfungsi untuk memberikan kehangatan pada kaki, mencegah lecet, dan menangkal timbulnya bau kaki. Namun, jangan memilih kaos kaki hanya dari motifnya saja. Sama halnya ketika memilih sepatu, memilih kaos kaki pun memerlukan pertimbangan agar mendapatkan produk yang tepat.  


Untuk itu, kami akan membagikan tips praktis dalam memilih kaos kaki anak. Merek kaos kaki anak yang bagus, seperti Stayhoops, Bohopanna, dan Kalale, pun akan kami ulas untuk Anda. Jadi, mari simak informasinya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Noorma Fitriana M. Zain
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 05 April 2022
Daftar isi

Cara memilih kaos kaki untuk anak

Agar kaus kaki nyaman dipakai oleh anak, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat memilih. Beberapa di antaranya adalah ukuran, bahan, dan ketersediaan lapisan antiselip di bagian bawah kaus kaki. Untuk lebih jelasnya, baca ulasan lengkap di bawah ini. 

Sesuaikan dengan ukuran kaki anak

Sesuaikan dengan ukuran kaki anak

Kaus kaki anak sebaiknya sesuai dengan ukuran kaki. Jika terlalu longgar, anak akan merasa tidak nyaman akibat sisa bahan yang berlebih. Di sisi lain, jika terlalu sempit, jari-jari si kecil akan tertekuk dan membuatnya kesakitan. Karena itu, sebelum membeli, pastikan Anda mengecek ukuran kaki anak terlebih dahulu.


Detail ukuran kaus kaki dapat dibaca dalam deskripsi produk dan biasanya menggunakan istilah S, M, L, dan XL. Label S umumnya dibuat untuk ukuran sepatu 27–30 dan M untuk ukuran 30–33. Sementara itu, ukuran sepatu 33–36 biasanya pas mengenakan label L, kemudian label XL untuk ukuran 36–39.


Selain ukuran di atas, beberapa produk juga menggunakan ukuran berupa panjang telapak kaki, mulai dari tumit hingga ujung jari. Misalnya saja, ukuran kaus kaki 13–14 adalah untuk telapak kaki dengan panjang 13 cm sampai dengan 14 cm. Sebagai catatan untuk Anda, karena pertumbuhan anak-anak cukup pesat, sebaiknya Anda membeli kaus kaki yang sedikit lebih besar.

Kenali karakteristik bahannya

Kenali karakteristik bahannya

Bahan adalah poin penting yang tidak boleh terlewat untuk diperiksa ketika memilih kaus kaki anak. Agar Anda tidak salah pilih, mari kenali terlebih dahulu jenis-jenis bahan yang umum dipakai untuk membuat kaus kaki.


  • Katun dan katun tetoron memiliki tekstur yang lembut serta memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat. Kaus kaki dengan bahan-bahan tersebut sangat pas dipakai ketika cuaca panas atau untuk anak yang kakinya mudah berkeringat. Selain mudah menyerap keringat, kelembutan yang dimiliki oleh katun dan katun tetoron juga akan membuat kaki anak terasa nyaman.

  • Apabila Anda ingin kaki anak tetap terasa hangat saat cuaca dingin, pilihlah kaus kaki dari bahan yang tebal, seperti wol atau rajut. Bahan ini dapat memerangkap panas tubuh sehingga suhu kaki tetap terjaga. Teksturnya pun lembut, sama seperti katun.

  • Bahan yang tipis dan elastis, seperti spandeks, nilon, dan likra, adalah pilihan tepat di kala cuaca sejuk. Meski kurang dapat menyerap keringat, ketiga bahan tersebut banyak disukai karena kuat dan tidak menyusut ketika dicuci. Selain itu, elastisitas bahan-bahan ini membuat jari kaki tetap bisa bergerak dengan leluasa sehingga nyaman saat digunakan.

Pertimbangkan yang telapaknya dilengkapi antiselip

Pertimbangkan yang telapaknya dilengkapi antiselip

Anak-anak memang cenderung aktif bergerak. Agar mereka tidak terjatuh ketika sedang berlarian memakai kaus kaki, pilihlah produk yang dilengkapi antiselip di bagian bawahnya. Adanya silikon atau bahan antiselip lainnya membuat kaus kaki tidak terasa licin ketika sedang dikenakan


Dengan adanya antiselip, Anda juga akan merasa tenang meski anak memakai kaus kaki di atas lantai rumah yang licin. Saat dikenakan di dalam sepatu pun, kaus kaki antiselip tidak akan bergeser. Jadi, jangan lupa memeriksa keberadaan antiselip ketika membeli kaus kaki, khususnya jika anak belum berusia dua tahun.

Selain kaus kaki antiselip, Anda tetap perlu mempertimbangkan juga sepatu yang baik untuk anak. Anda bisa menyimak rekomendasi sepatu untuk anak melalui tautan berikut ini.

Pastikan motif dan warnanya menarik bagi si kecil

Pastikan motif dan warnanya menarik bagi si kecil

Kaus kaki untuk anak banyak yang dijual dengan motif dan warna menarik. Motif lucu disertai warna-warna yang cerah pasti membuat anak tertarik untuk mengenakan kaus kaki. Pilihlah motif dan warna kaus kaki yang serasi dengan outfit harian si kecil. Motif simpel seperti garis-garis atau stripes juga cocok dikenakan dengan pakaian warna apa pun. 


Agar lebih terlihat colorful dan ceria, si kecil bisa memakai kaus kaki bermotif garis warna-warni. Pilihan lainnya adalah kaus kaki motif dengan karakter hewan atau karakter yang banyak digemari. Terdapat juga kaus kaki dengan aksen pita yang menggemaskan dan terlihat sangat cantik untuk si kecil. Nah, pilihlah motif dan warna yang menjadi favorit anak, ya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi kaos kaki terbaik untuk anak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kaos kaki terbaik untuk anak yang ditentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
UkuranAll size
BahanWol
UsiaTidak ada keterangan
Antiselip×
MotifStripes
WarnaPink, maroon, purple, etc
9
Ukuran21-26 cm
BahanKatun, nilon, elastane
UsiaTidak ada keterangan
Antiselip×
MotifAbstrak
WarnaRed-yellow-purple
8

Silver SportsKaos Kaki Renda Pita

37805.2897

Mulai dari Rp 59.900,00

Ukuran15–18
BahanKatun, spandeks
UsiaTidak ada keterangan
Antiselip×
MotifPolos
WarnaPink, cherry, putih, merah
7
UkuranM (17–19 cm), L (20–22 cm)
BahanKatun, nilon, likra
Usia3-5 tahun
Antiselip×
MotifPolkadot, garis
WarnaBlack, red, blue, grey
6
UkuranTidak ada keterangan
BahanKatun
Usia1–2 tahun
Antiselip
MotifPolos
WarnaWhite, pink, blue, brown, grey, dark brown
5
Ukuran17-26
BahanKatun tetoron, nilon, elastane
UsiaTidak ada keterangan
Antiselip×
MotifPolos
WarnaWhite-black
4

Leon Care5 Set Kaos Kaki Karakter

Mulai dari Rp 99.600,00

UkuranS, M
BahanKatun
Usia0-3 tahun
Antiselip×
MotifWeather, blue bear, cool rabbit, cat, dan 4 motif lainnya
WarnaWhite, yellow, blue, etc
3
UkuranTidak ada keterangan
BahanKatun
Usia0–6 tahun
Antiselip✔ (untuk 0-2 tahun)
MotifSalur polos
WarnaGingerbread, Mustard, Sage Green
2
UkuranTidak ada keterangan
BahanKatun
Usia0–3 tahun
Antiselip×
MotifUnicorn, kitten, rainbow, cars, astronaut, stripes
WarnaPink, yellow, blue, etc
1

Kaos Kaki Panjang Selutut dengan Aksen Pita

Mulai dari Rp 11.800,00

UkuranS
BahanKatun
Usia0-2 tahun
Antiselip×
MotifPolos
WarnaWhite, pink, maroon, black, grey

Tabel perbandingan produk kaos kaki terbaik untuk anak

Gambar produk
1
Kaos Kaki Panjang Selutut dengan Aksen Pita 1

2
Mooi Kaos Kaki Anak Motif 1

Mooi

3
Bohopanna Panna Socks 1

Bohopanna

4
Leon Care 5 Set Kaos Kaki Karakter  1

Leon Care

5
Mundo School Sock Dirty Free Knee 1

Mundo

6
Kalale Sticky Socks™ 1

Kalale

7
Crocodile SOCK 1

Crocodile

8
Silver Sports Kaos Kaki Renda Pita 1

Silver Sports

9
Stayhoops Splash Out 1

Stayhoops

10
Kaos Kaki Wol Rajut 1

Nama produk

Kaos Kaki Panjang Selutut dengan Aksen Pita

Kaos Kaki Anak Motif

Panna Socks

5 Set Kaos Kaki Karakter

School Sock Dirty Free Knee

Sticky Socks™

SOCK

Kaos Kaki Renda Pita

Splash Out

Kaos Kaki Wol Rajut

Keunggulan

Panjangnya selutut! Bisa dipadukan dengan mini dress atau celana pendek

Aman untuk kulit sensitit berkat bahannya yang alami

Bikin casual look anak makin maksimal dengan motif salur polosnya

Dapatkan 5 pasang kaos kaki dengan motif adorable

Back to school dengan kaos kaki berwarna netral ini

Teknologi antilepas dan antiselipnya bikin si kecil aman berlarian

Bahannya lembut di kulit dan tidak menghambat pergerakan

Rendanya buat penampilan si kecil jadi manis dan cantik

Teknologi Elastic Welt Cuff Top pastikan kaos kaki tidak melorot

Kaos kaki tebal untuk cuaca dingin

Harga mulai dariRp 11.800,00Rp 99.000,00Rp 18.000,00Rp 99.600,00Rp 31.900,00Rp 50.000,00Rp 30.500,00Rp 59.900,00Rp 105.000,00Rp 30.000,00
UkuranSTidak ada keteranganTidak ada keteranganS, M17-26Tidak ada keteranganM (17–19 cm), L (20–22 cm)15–1821-26 cmAll size
BahanKatunKatunKatunKatunKatun tetoron, nilon, elastaneKatunKatun, nilon, likraKatun, spandeksKatun, nilon, elastaneWol
Usia0-2 tahun0–3 tahun0–6 tahun0-3 tahunTidak ada keterangan1–2 tahun3-5 tahunTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan
Antiselip××✔ (untuk 0-2 tahun)××××××
MotifPolosUnicorn, kitten, rainbow, cars, astronaut, stripesSalur polosWeather, blue bear, cool rabbit, cat, dan 4 motif lainnyaPolosPolosPolkadot, garisPolosAbstrakStripes
WarnaWhite, pink, maroon, black, greyPink, yellow, blue, etcGingerbread, Mustard, Sage GreenWhite, yellow, blue, etcWhite-blackWhite, pink, blue, brown, grey, dark brownBlack, red, blue, greyPink, cherry, putih, merahRed-yellow-purplePink, maroon, purple, etc
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sandal dan sepatu untuk anak di sini

Selain kaus kaki, sepatu dan sandal adalah alas kaki yang juga dibutuhkan anak-anak untuk kegiatan sehari-hari. Pada kesempatan lain, kami telah memberikan tips memilih sandal dan sepatu untuk anak laki-laki maupun perempuan. Apabila Anda membutuhkan informasinya lebih lengkap, silakan buka tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel kami, apakah Anda telah menjatuhkan pilihan pada salah satu produk? Kaus kaki untuk anak haruslah sesuai dengan ukurannya. Jangan terlalu longgar ataupun terlalu sempit. Kenyamanan kaus kaki juga perlu diperhatikan dengan mengetahui bahan yang digunakan. 


Memperhatikan ketersediaan lapisan antiselip di bagian bawah kaus kaki juga tidak boleh diabaikan demi keamanan anak. Jangan lupa, pilihlah motif dan warna kaus kaki yang menarik untuk membuat penampilan anak makin menggemaskan.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Perhiasan yang pertama dipakai oleh bayi perempuan adalah anting. Kebanyakan orang tua mulai menindik telinga anak perempuannya dan memberinya anting semenjak masih bayi. Meskipun ada beragam bentuk yang lucu, mencari anting untuk bayi membutuhkan perhatian khusus.Saat mencari anting untuk buah hati, Anda akan menemukan anting dari berbagai merek dengan model bulat, toge, ataupun stud. Apabila bingung memilih anting yang bagus untuk dipakai bayi Anda, di artikel ini kami akan bagikan beberapa rekomendasinya. Anting bayi dari merek terkenal seperti Little Thing She Wear dan Collexion pun dapat Anda temukan. 
    Aksesori anak
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smartwatch Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch anak memiliki berbagai keunggulan berkat fitur canggih yang dimilikinya. Ada produk dengan kamera yang memungkinkan untuk melakukan video call. Ada juga fitur GPS tracking yang bisa memantau lokasi anak secara real time. Tak hanya sebagai penanda waktu, jam tangan ini punya banyak fitur yang berfungsi tinggi.Anda dapat menemukan berbagai merek smartwatch anak yang bagus, seperti Fitbit, imoo, dan lainnya. Kami akan merekomendasikan dan mengulas produknya untuk Anda di artikel ini. Namun, sebelumnya kami akan menjelaskan cara memilih smartwatch anak terbaik. Yuk, scroll ke bawah untuk membahagiakan si kecil!
    Aksesori anak
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Anak Laki-laki  (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang banyak digemari laki-laki, termasuk anak-anak. Tidak hanya menjadi sarana belajar untuk mengenal waktu, jam tangan juga dapat meningkatkan penampilan anak Anda. Kini, sudah banyak dijual jam tangan keren untuk anak laki-laki dengan berbagai macam keunggulan.Artikel ini secara khusus akan menginformasikan cara memilih jam tangan untuk anak laki-laki yang bagus dan keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek terkenal, seperti Imoo, Casio, dan Miniso. Jika Anda sedang mencari jam tangan untuk anak laki-laki, jadikan artikel ini sebagai referensi, ya!
    Aksesori anak
  • 10 Anting Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Anting Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Desain anting anak memang penuh karakter lucu sekaligus menggemaskan. Namun, Anda tidak boleh sembarangan memilih bahan anting anak, terutama jika si kecil mempunyai cuping telinga yang sensitif. Penggunaan logam antialergi seperti emas tentunya lebih aman, baik untuk bayi maupun anak di atas 2 tahun.Supaya Anda tidak salah pilih, kali ini kami akan membahas cara memilih anting anak yang bagus. Rekomendasi anting anak perempuan dari berbagai merek, misalnya AyuGold dan D'Paris, juga telah kami siapkan. Model anting anak yang awet, simple, dan anticopot seperti anting bulat pun tersedia. Yuk, disimak!
    Aksesori anak
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gelang Emas yang Bagus untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan aksesori seperti gelang emas ternyata tak hanya untuk orang dewasa. Bayi baru lahir pun tampak apik mengenakan gelang emas anak. Terlebih, ada banyak gelang emas bayi model terbaru, mulai dari bangle hingga rantai. Beratnya pun bervariasi, contohnya 1 gram, 2 gram, dan di atasnya.Nah, kali ini kami ingin membahas tips-tips memilih gelang emas bayi yang bagus. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk dari berbagai merek terbaik, seperti UBS Lifestyle, Ayugold, dan Keykana. Tak hanya gelang emas asli untuk anak perempuan, untuk anak laki-laki pun ada. Yuk, disimak!
    Aksesori anak
  • 10 Payung Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Payung Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Musim hujan yang datang bisa menjadi penghambat aktivitas anak-anak, baik di sekolah maupun di rumah. Untuk itu, mereka memerlukan payung agar bisa beraktivitas di luar ruangan. Hadir dalam beragam bentuk dan desain yang menggemaskan, payung anak menjadi benda wajib yang perlu dibawa si kecil kala bepergian. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan payung anak-anak yang bagus. Mulai dari payung anak karakter Frozen, unicorn, L.O.L, hingga payung anak kecil polos akan kami ulas untuk Anda. Selamat membaca!
    Aksesori anak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori