• 10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kulit di area sekitar mata cenderung lebih tipis dan rentan sehingga memerlukan perhatian lebih. Salah satu produk yang bisa digunakan untuk mengurangi permasalahan kulit di area sekitar mata adalah eye cream. Kini, sudah banyak bermunculan eye cream lokal yang bagus yang menawarkan perawatan intensif untuk permasalahan kulit di sekitar mata.


Melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih eye cream terbaik dari merk lokal agar sesuai dengan kebutuhan. Anda juga akan menemukan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merk Somethinc, Avoskin, dan Nature-E. Simak sampai selesai, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 05 Mei 2022
Daftar isi

Manfaat menggunakan eye cream

Manfaat menggunakan eye cream

Kulit di area sekitar mata memiliki tekstur yang lebih tipis, rapuh, dan sensitif bila dibandingkan dengan area wajah lainnya. Selain itu, aktivitas otot-otot kecil di area tersebut tergolong banyak, seperti saat Anda tersenyum, menyipitkan, atau melebarkan mata. Faktor lain seperti genetik, gaya hidup, dan pertambahan usia juga dapat mempengaruhi kondisi kulit di sekitar mata. 


Karena itu, banyak permasalahan yang rawan muncul di area tersebut, mulai dari kerutan, sembap, hingga lingkar hitam. Sejumlah eye cream menawarkan manfaat yang dapat membantu Anda memperoleh kulit sekitar mata yang lebih sehat. Namun, penggunaan eye cream terkadang berkesan hanya untuk orang lanjut usia saja. 


Untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus, Anda juga bisa menggunakan eye cream sejak usia dua puluhan. Selain itu, eye cream mengandung banyak bahan aktif untuk melembapkan dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Eye cream juga membantu menyamarkan lingkaran hitam, melancarkan sirkulasi darah, serta mengurangi mata bengkak.

Cara memilih eye cream lokal

Sekarang sudah banyak merek lokal yang menawarkan eye cream berkualitas dengan harga terjangkau. Agar tidak salah pilih, perhatikan poin-poin berikut ini, ya!

Kenali kebutuhan kulit di area sekitar mata Anda

Poin penting dalam memilih eye cream dari merek lokal adalah mengenali terlebih dahulu kebutuhan kulit di area sekitar mata Anda. Setelah mengetahuinya, Anda bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan klaim yang ditawarkan produsen eye cream lokal. 

Kulit area sekitar mata kering, pilih yang menghidrasi

Kulit area sekitar mata kering, pilih yang menghidrasi

Kulit wajah yang kering terkadang turut mempengaruhi kulit di area sekitar mata, seperti cenderung terkelupas sehingga makeup kurang menempel. Karena itu, Anda perlu menambahkan hidrasi dan memilih produk yang mampu melembapkan area tersebut. Anda bisa memilih krim dengan tekstur yang rich dan thick untuk mengurangi kekeringan di kulit sekitar mata.

Lingkar mata menghitam, pilih yang mencerahkan

Lingkar mata menghitam, pilih yang mencerahkan

Mata panda dalam dunia kecantikan, umumnya merujuk pada keadaan lingkar mata yang menghitam. Keadaan tersebut bisa muncul akibat faktor genetik, kebiasaan begadang, hingga stres. Untuk membantu mengurangi dark spot tersebut, pilihlah eye cream dengan kandungan yang mencerahkan. Vitamin C, vitamin K, kojic acid, licorice, serta kafein merupakan bahan-bahan yang dipercaya mampu mencerahkan area sekitar mata. 

Kantung mata, bengkak, dan sembap, pilih yang menenangkan

Kantung mata, bengkak, dan sembap, pilih yang menenangkan

Penumpukan cairan di sekitar mata, alergi, dan sinus dapat menyebabkan pembengkakan di bagian bawah mata. Akibatnya, kantung mata terlihat membesar, bengkak, dan bisa juga tampak sembap. Anda membutuhkan eye cream dengan kandungan yang bisa menenangkan, misalnya teh hijau atau mentimun. 

Muncul tanda-tanda penuaan, pilih yang mengandung anti-aging

Muncul tanda-tanda penuaan, pilih yang mengandung anti-aging

Tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan dapat muncul tanpa disadari terutama di area sekitar mata. Agar tidak mengganggu penampilan, Anda perlu menggunakan produk dengan klaim anti-aging. Cobalah untuk memilih eye cream dengan kandungan retinol, vitamin C, dan peptida untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Perhatikan kandungan dalam produk

Perhatikan kandungan dalam produk

Kulit di area sekitar mata Anda cenderung lebih sensitif, lebih tipis, dan sangat rentan terhadap faktor eksternal, termasuk produk skincare. Karena itu, Anda perlu memperhatikan dengan saksama kandungan yang terdapat dalam eye cream pilihan. Pastikan produk pilihan Anda tidak mengandung bahan kimia berbahaya atau bahan-bahan yang menimbulkan alergi.


Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah eye cream yang tidak mengandung pewangi. Hentikan segera pemakaian produk bila menimbulkan reaksi negatif, seperti rasa gatal, perih, atau iritasi. Jika menginginkan eye cream yang juga bisa dipakai pagi dan siang hari, perhatikan kandungan SPF-nya. Kandungan SPF dalam eye cream akan memberikan perlindungan ekstra dari bahaya sinar ultraviolet.

Pilih tekstur dan kemasan yang paling nyaman digunakan

Eye cream lokal hadir dalam tekstur dan kemasan yang memiliki karakteristik berbeda. Karena itu, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Tekstur eye cream yang terasa nyaman di kulit Anda

Tekstur eye cream yang terasa nyaman di kulit Anda

Saat memilih eye cream, perhatikan keterangan tekstur produk agar sesuai dengan kondisi kulit Anda. Jika kulit Anda cenderung kering, pilihlah produk bertekstur creamy dan thick agar lebih melembapkan. Konsistensi eye cream yang padat juga lebih cocok digunakan di malam hari agar bekerja lebih optimal. Bila Anda memiliki kulit berminyak cobalah eye cream bertekstur gel yang ringan dan mudah diserap kulit. 

Kemasan ergonomis yang memudahkan pemakaian

Kemasan ergonomis yang memudahkan pemakaian

Umumnya, eye cream hadir dalam kemasan jar dan tube. Kemasan jar memungkinkan Anda menjangkau seluruh isinya sampai habis. Agar lebih higienis, usahakan untuk mengambil krim dengan brush atau spatula. Kemasan tube cenderung lebih higienis karena jari Anda tidak bersentuhan langsung dengan isi produk yang belum terpakai. Terlebih lagi, sudah banyak kemasan tube yang memudahkan Anda untuk mengaplikasikan sekaligus memijat area kulit di sekitar mata. 

Pertimbangkan harga sesuai anggaran

Pertimbangkan harga sesuai anggaran

Poin yang sebaiknya tidak Anda lupakan dalam memilih eye cream lokal adalah harganya. Eye cream bermerek lokal memiliki harga yang cukup bervariasi sehingga Anda perlu menyesuaikannya dengan anggaran. Anda bisa menemukan eye cream lokal seharga puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Namun, jangan sembarangan memilih produk murah karena dikhawatirkan berbahan abal-abal. 


Pastikan produk yang Anda beli adalah produk asli dan tersertifikasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Produk yang telah memiliki sertifikat BPOM berarti telah melalui sejumlah pengujian keamanan bahan sehingga aman digunakan. Anda juga perlu memperhatikan tempat pembelian produk, seperti toko atau reseller resmi agar keaslian produk terjamin. 

10 Rekomendasi eye cream lokal terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan sepuluh produk eye cream dari merek lokal yang patut Anda coba. Dengan menggunakan eye cream yang tepat, permasalahan kulit di sekitar mata akan teratasi sehingga wajah tampak lebih segar!

10

Sariayu Martha TilaarEconature Eye Cream

Mulai dari Rp 113.300,00

Isi12 gram
TeksturKrim
Kandungan pelembapGlycerin, hyaluronic acid, squalane, hydrolyzed collagen
Kandungan pencerahOrganic pomegranate extract
Kandungan anti-agingMarine collagen, vitamin E
9
Isi15 gram
TeksturKrim
Kandungan pelembapOlive oil, ekstrak sunflower, ekstrak chamomile, glycerin
Kandungan pencerah-
Kandungan anti-agingVitamin E
8
Isi20 gram
TeksturKrim
Kandungan pelembapJojoba oil, squalene
Kandungan pencerah-
Kandungan anti-agingVitamin E
7
Isi10 ml
TeksturKrim
Kandungan pelembapHyaluronic acid
Kandungan pencerahWhite-Adenosine Complex, vitamin B3
Kandungan anti-aging-
6
Isi20 gram
TeksturKrim
Kandungan pelembapViscosity Boosting Agent (cetearyl), cetyl
Kandungan pencerahViscosity Boosting Agent (cetearyl)
Kandungan anti-agingViscosity Boosting Agent (cetearyl)
5
Isi15 ml
TeksturKrim
Kandungan pelembapBeeswax, madu
Kandungan pencerahAlpha arbutin, kunyit
Kandungan anti-agingMikroalga
4

For Skin's SakeMatrixyl 3000™ Eye Gel

Mulai dari Rp 290.000,00

Isi15 ml
TeksturGel
Kandungan pelembapGlycerin, Aloe barbadensis leaf juice
Kandungan pencerah-
Kandungan anti-agingPlant stem cells, argan oil, frankincense oil
3
Isi10 ml
TeksturKrim
Kandungan pelembapAstaxanthin
Kandungan pencerah-
Kandungan anti-agingAstaxanthin, SkinRefine Formula
2

AvoskinIntensive Nourishing Eye Cream

Mulai dari Rp 159.000,00

Isi30 gram
TeksturKrim
Kandungan pelembapCucumber extract, Aloe vera, macadamia nut extract, Anthemis nobilis flower oil, tea tree oil
Kandungan pencerahYam extract, kojic acid
Kandungan anti-agingCoffee extract, algae extract, grape extract
1

SomethincGame Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Mulai dari Rp 145.000,00

Isi20 ml
TeksturGel
Kandungan pelembapPoria cocos extract, Aloe barbadensis leaf extract, glycerin, hyaluronica acid
Kandungan pencerahArthicoke, caffeine
Kandungan anti-aging3 Powerful Peptide (Acetyl TetraPeptide-5, DiPeptide-2, OligoPeptide-5)

Tabel perbandingan produk eye cream lokal terbaik

Gambar produk
1
Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel 1

Somethinc

2
Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 1

Avoskin

3
Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream 1

Natur-E

4
For Skin's Sake Matrixyl 3000™ Eye Gel 1

For Skin's Sake

5
Roro Mendut Bright & Lift Eye Cream 1

Roro Mendut

6
Joylab Eye On Diet 1

Joylab

7
Wardah White Secret Brightening Eye Cream 1

Wardah

8
Ristra Eye Cream  1

Ristra

9
Viva Cosmetic Revitalizing Eye Cream  1

Viva Cosmetic

10
Sariayu Martha Tilaar Econature Eye Cream 1

Sariayu Martha Tilaar

Nama produk

Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Intensive Nourishing Eye Cream

Advanced Anti-Aging Eye Cream

Matrixyl 3000™ Eye Gel

Bright & Lift Eye Cream

Eye On Diet

White Secret Brightening Eye Cream

Eye Cream

Revitalizing Eye Cream

Econature Eye Cream

Keunggulan

Aplikatornya memudahkan dan mengoptimalkan pemakaian eye cream

Kaya bahan alami, lawan tanda penuaan sedini mungkin

Kulit terlihat awet muda berkat perawatan anti-aging di sekitar mata

Berikan sensasi dingin ditambah tekstur yang mudah meresap

Manfaat komplit yang aman untuk ibu hamil dan menyusui

Mempercepat aktivitas di permukaan kulit untuk melembapkan dan menutrisi kulit

Ucapkan selamat tinggal pada mata panda!

Formulanya lembut, bantu samarkan tanda penuaan dini di daerah mata

Mengatasi mata letih tanpa menguras kantong

Kerutan dan lingkar hitam bawah mata berkurang, wajah tampak segar

Harga mulai dariRp 145.000,00Rp 159.000,00Rp 72.000,00Rp 290.000,00Rp 89.250,00Rp 80.000,00Rp 83.000,00Rp 86.500,00Rp 40.000,00Rp 113.300,00
Isi20 ml30 gram10 ml15 ml15 ml20 gram10 ml20 gram15 gram12 gram
TeksturGelKrimKrimGelKrimKrimKrimKrimKrimKrim
Kandungan pelembapPoria cocos extract, Aloe barbadensis leaf extract, glycerin, hyaluronica acidCucumber extract, Aloe vera, macadamia nut extract, Anthemis nobilis flower oil, tea tree oilAstaxanthinGlycerin, Aloe barbadensis leaf juiceBeeswax, maduViscosity Boosting Agent (cetearyl), cetylHyaluronic acidJojoba oil, squaleneOlive oil, ekstrak sunflower, ekstrak chamomile, glycerinGlycerin, hyaluronic acid, squalane, hydrolyzed collagen
Kandungan pencerahArthicoke, caffeineYam extract, kojic acid--Alpha arbutin, kunyitViscosity Boosting Agent (cetearyl)White-Adenosine Complex, vitamin B3--Organic pomegranate extract
Kandungan anti-aging3 Powerful Peptide (Acetyl TetraPeptide-5, DiPeptide-2, OligoPeptide-5)Coffee extract, algae extract, grape extractAstaxanthin, SkinRefine FormulaPlant stem cells, argan oil, frankincense oilMikroalgaViscosity Boosting Agent (cetearyl)-Vitamin EVitamin EMarine collagen, vitamin E
Tautan produk

Baca juga rekomendasi eye cream lainnya di sini!

Selain dari merek lokal, kami juga memiliki sejumlah artikel yang membahas eye cream lainnya, lho! Ada eye cream dengan harga terjangkau serta berbagai produk untuk usia yang lebih spesifik. Jika Anda tertarik, silakan klik tautan berikut ini. 

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini? Sudahkah Anda menemukan eye cream lokal yang paling tepat?


Penggunaan eye cream dapat membantu Anda mengurangi berbagai masalah kulit di sekitar mata bila digunakan secara rutin. Kini, eye cream merek lokal juga tidak kalah kualitasnya dengan merek internasional, meskipun harganya lebih terjangkau. Silakan jadikan artikel ini sebagai panduan dalam memilih eye cream lokal terbaik. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cairan pembersih softlens merupakan salah satu produk esensial untuk para pengguna softlens. Cairan tersebut bertugas membersihkan softlens dari kotoran dan kuman, serta melembapkan softlens. Beberapa cairan pembersih softlens bahkan dapat digunakan untuk tetes mata.Di artikel ini kami akan mengulas cairan pembersih softlens yang bagus. Anda akan menemukan beberapa merek, seperti X2, ICE, O2, Bio True, dan sebagainya. Kami juga akan memberikan tips supaya Anda dapat menemukan produk yang aman dan sesuai dengan kebutuhan. Yuk, baca artikelnya dan temukan cairan pembersih softlens terbaik untuk mata Anda.
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2022)
    Memakai softlens sering jadi pilihan bagi Anda yang memiliki mata minus (rabun jauh). Anda dapat memperbaiki penglihatan Anda tanpa harus memakai kacamata. Namun, tak jarang softlens digunakan hanya sekadar untuk menunjang penampilan. Apa pun tujuannya, akan lebih baik jika Anda memilih softlens dengan kadar air tinggi untuk kenyamanan mata.Anda mungkin akan menemukan beberapa merek softlens dengan kadar air tinggi yang bagus, seperti Exoticon, FreshKon, dan Japan Softlens. Sebelum menjabarkan review masing-masing produk, kami akan menjelaskan beberapa tips memilih softlens dengan kadar air tinggi. Selamat membaca!
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika ingin mengubah kesan pada mata secara instan, Anda bisa menggunakan softlens warna. Anda pasti sudah pernah mendengar merek Exoticon dan beberapa serinya seperti X2 dan Ice. Ada pula FreshKon, EOS, dan sebagainya. Dengan banyaknya jenis dan merek softlens warna, wajar saja jika Anda bingung dibuatnya, bukan?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih softlens warna serta sepuluh rekomendasi softlens warna terbaik. Softlens yang kami rekomendasikan telah kami pilih berdasarkan harga, kualitas, dan jangka waktu pemakaian. Jadi, Anda dapat menggunakan softlens warna yang cantik tanpa merusak kesehatan mata Anda.
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pengguna softlens pasti mengenal merek X2 dan setidaknya pernah mencoba salah satu koleksinya. X2 sendiri memiliki beragam seri produk softlens, seperti Sanso, Bio, Collections, dan masih banyak lagi. Meskipun tergolong cosmetic lens, softlens X2 juga dapat menjadi alat bantu bagi Anda yang memiliki mata minus. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih softlens X2 yang bagus dan cocok untuk kebutuhan Anda. Kami juga akan memperkenalkan produk terbaiknya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca dan menemukan softlens yang paling tepat untuk Anda!
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mata panda memang mengganggu penampilan dan membuat wajah terlihat lebih tua. Tidak cukup hanya menggunakan pelembap wajah, bagian bawah mata juga memerlukan nutrisi khusus, lho. Karena kulit bagian bawah mata lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya, penggunaan eye patch menjadi penting dalam rutinitas skin care Anda.Cara kerja eye patch mirip dengan masker wajah. Kandungan senyawa aktif dari eye patch akan menghidrasi dan membantu mengurangi lingkaran mata panda. Kami akan membahas cara memilih eye patch dan menampilkan beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Laneige, SNP, dan Benton. Selamat membaca!
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Eye Cream Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin sering melewati tahap menggunakan eye cream. Padahal, eye cream sangat penting untuk mencegah penuaan dini pada kulit di sekitar mata. Di Korea, eye cream adalah bagian penting dari skin care. Karena itu, Korea memiliki banyak produk eye-cream yang berkualitas, seperti Laneige, Innisfree, Mizon, dan masih banyak lagi. Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih eye cream Korea terbaik untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa referensi produk yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Yuk, cari tahu produk eye cream yang paling cocok untuk Anda!
    Perawatan mata
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori