1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian wanita
  6. >
  7. 10 Cardigan Rajut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Cardigan Rajut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Cardigan Rajut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Cardigan Rajut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Cardigan Rajut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Cardigan Rajut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Cardigan Rajut Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Salah satu outerwear yang dapat menunjang penampilan Anda adalah cardigan. Di antara berbagai cardigancardigan dari bahan rajut termasuk banyak diminati. Tidak hanya untuk menghangatkan badan ketika cuaca dingin, cardigan rajut juga bisa membuat penampilan makin fashionable. Namun, cardigan rajut hadir dalam beragam model, warna, dan ukuran.


Agar Anda mudah memilih produk yang tepat, kami akan memberikan tips untuk menemukan cardigan rajut yang bagus. Rekomendasi produk terbaik, seperti dari merek Vintage House, MKY Clothing, dan Mayoutfit juga akan kami bagikan. Simak artikel ini dan pilihlah produk favorit Anda!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih cardigan rajut untuk wanita

Memilih cardigan rajut ternyata tidak bisa sembarangan. Agar penampilan makin stunning, sebaiknya Anda memperhatikan ukurannya sehingga sesuai dengan bentuk tubuh. Tidak hanya dari model, Anda juga bisa memilih berdasarkan warna. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

① Kenali model-modelnya

Berbicara mengenai cardigan, Anda akan menemukan empat model cardigan rajut yang umum dijumpai di pasaran. Tiap-tiap model ini tentu memiliki perbedaan dan kelebihan tersendiri. Yuk, simak paparannya berikut ini.

Cardigan panjang, cocok untuk menutupi pinggul atau paha yang besar

Cardigan panjang, cocok untuk menutupi pinggul atau paha yang besar

Cardigan panjang umumnya memiliki panjang hingga lutut atau paha. Cardigan model ini cocok untuk Anda yang memiliki pinggul atau paha besar. Ukurannya yang panjang dapat menyamarkan bagian tubuh yang tidak sempurna agar tidak terlihat jelas.


Bawahan jeans atau rok pensil sangat pas dipadukan dengan cardigan panjang. Namun, jangan memadukannya dengan dress atau rok yang megar karena dapat membuat tubuh Anda tampak lebih lebar.

Cardigan pendek, fleksibel dipakai sehari-hari

Cardigan rajut pendek dikenal juga sebagai classic cardigan. Cardigan ini adalah cardigan yang dilengkapi kancing di bagian depan. Saat dikaitkan, kancing-kancing tersebut akan membentuk lekuk tubuh. Karena panjangnya hanya sebatas pinggang, Anda akan lebih fleksibel bergerak ketika memakainya


Bagian leher cardigan model ini umumnya berbentuk V, tetapi ada juga yang membulat menyerupai setengah lingkaran. Anda bisa memadukannya dengan rok dan dress yang sedikit megar untuk mendapatkan penampilan yang chic. Sementara itu, untuk aktivitas sehari-hari, Anda bisa mengenakannya bersama jeans dan kaus favorit.

Oversized cardigan, cocok untuk hijabers dan pemilik tubuh kurus

Oversized cardigan, cocok untuk hijabers dan pemilik tubuh kurus

Cardigan rajut oversized menjadi salah satu model cardigan yang banyak diminati oleh wanita berhijab. Alasannya tentu saja karena model ini dapat menutupi lekuk tubuh sehingga Anda bisa mengenakan cardigan dengan tenang.


Selain itu, cardigan rajut oversized juga menjadi pilihan pas bagi pemilik tubuh kurus karena membuat tubuh lebih berisi. Namun, Anda harus pintar menyiasati gaya oversized ini agar tubuh tak terlihat tenggelam.

Crop cardigan, membuat tampilan lebih stylish

Busana model crop top memang sedang booming di kalangan kaum hawa, tak terkecuali produk cardigan rajut. Sesuai sebutannya, crop cardigan merupakan cardigan dengan panjang yang seolah-olah di-crop alias tanggung. Jadi, panjang cardigan ini biasanya tidak melewati pinggang atau hanya sebatas area perut.


Model seperti ini terlihat stylish karena bisa dikombinasikan dengan berbagai dalaman. Sebagai contoh, Anda bisa memadukannya dengan kemeja sleeveless berukuran panjang untuk memunculkan preppy look. Sementara itu, padukan saja dengan celana denim high-waist ketika ingin tampil kasual.

② Perhatikanlah ukurannya

Perhatikanlah ukurannya

Hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih cardigan adalah ukurannya. Cardigan rajut tersedia dalam beragam ukuran, mulai dari XS hingga XXL. Detail ukuran ini biasanya sudah tertera dalam deskripsi produk jika Anda membelinya secara online.


Meskipun begitu, tak sedikit cardigan rajut yang dijual dalam ukuran all size. Namun, bagi Anda pemilik tubuh sintal, sebaiknya berhati-hati memilih cardigan all size. Bisa saja ukuran all size yang ditawarkan tidak sesuai dengan tubuh Anda.

③ Pilihlah warna dan motif yang dapat menunjang penampilan

Pilihlah warna dan motif yang dapat menunjang penampilan

Pemilihan warna dan motif yang tepat akan membuat penampilan Anda makin stunning. Seperti apa penerapannya? Keep reading!


  • Untuk Anda yang memiliki kulit gelap atau sawo matang, sebaiknya memilih cardigan rajut warna earth tone. Sebut saja beige, kuning mustard, khaki, dan terra-cotta. Warna-warna earth tone tersebut akan membuat kulit sawo matang tampak glowing.

  • Sementara itu, untuk yang memiliki kulit putih, cardigan warna gelap atau pastel cerah cocok Anda kenakan.

  • Pilihlah warna-warna terang dengan banyak motif jika ingin perhatian orang terpusat pada Anda.

Namun, jangan memakai cardigan rajut dengan banyak motif jika Anda sedang mengenakan pakaian bermotif ramai. Pakailah pakaian polos jika Anda memilih mengenakan cardigan rajut bermotif, begitu juga sebaliknya. Dengan begitu, penampilan Anda tak akan terlihat membosankan. 

10 Rekomendasi cardigan rajut terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cardigan rajut terbaik untuk wanita yang ditentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Vallina Outfit

Cardigan Two Tone Eireen Cardy

Vallina Outfit Cardigan Two Tone Eireen Cardy 1枚目

Bahannya lembut dan antigerah, kombinasi warnanya pun menarik!

2

Vintage House

Cross Crop Cardigan

Vintage House Cross Crop Cardigan 1枚目

Crop cardigan yang modis dan memberi kesan jenjang

3

Vintage House

Cable Hoodie

Vintage House Cable Hoodie 1枚目

Ber-hoodie, badan dan kepala tak akan kedinginan

4

MKY Clothing

Cardigan Rajut Cable Lengan Balon

MKY Clothing Cardigan Rajut Cable Lengan Balon 1枚目

Berlengan balon, membuat lengan kurus tampak berisi

5

ADA Fashion

Pauline Cardigan Knit Pointel Pattern

ADA Fashion Pauline Cardigan Knit Pointel Pattern 1枚目

Pancarkan casual look dan feminine sytle sekaligus!

6

Monellina

CRBELLE

Monellina CRBELLE  1枚目

Tampil ala Korean style dengan cardigan panjang yang stylish

7

Mayoutfit

Levinqa Cardygan

Mayoutfit  Levinqa Cardygan 1枚目

Tampil kalem dan lembut berkat warna pastelnya

8

OKECHUKU

Oversize Lavela Kardigan

OKECHUKU Oversize Lavela Kardigan 1枚目

Cardigan rajut jumbo untuk wanita gemuk

9

MKY Clothing

Geometry Lines Cardigan

MKY Clothing Geometry Lines Cardigan 1枚目

Desainnya antimainstream, bikin look makin standout!

10

HijabChic

HijabChic x Thatal Tania Knitt Burgundy

HijabChic HijabChic x Thatal Tania Knitt Burgundy 1枚目

Berpotongan longgar dan tidak menerawang, cocok untuk hijabers

Perincian produk
Close
No.1

Vallina OutfitCardigan Two Tone Eireen Cardy

Mulai dari Rp115.000,00

Bahannya lembut dan antigerah, kombinasi warnanya pun menarik!

Sebagai salah satu merek lokal ternama, Vallina Outfit memiliki komitmen tinggi dalam mempersembahkan produk-produk berkualitas. Salah satu contohnya adalah Cardigan Two Tone Eireen Cardy ini.


Hadir dengan bahan rajut yang lembut, cardigan ini akan memberikan rasa hangat dan nyaman saat dikenakan. Ketebalannya pas, tetapi tidak bikin gerah. Desain two tone-nya pun eye-catchy, lho! Anda yang menginginkan cardigan dengan warna menarik patut mempertimbangkannya.

No.2

Vintage HouseCross Crop Cardigan

Mulai dari Rp205.000,00

Crop cardigan yang modis dan memberi kesan jenjang

Penggemar crop top mari merapat sebab Vintage House punya produk yang menarik untuk Anda! Dengan potongan seperti ini, Anda dapat memadukannya dengan berbagai inner dan bawahan untuk mendapatkan kesan modis yang maksimal.


Detail pola yang dihadirkannya pun kian menambah daya tarik produk ini. Sebetulnya, dengan panjang 54 cm, Cross Crop Cardigan dapat digolongkan juga sebagai semicrop top. Kendati begitu, kaki Anda tetap akan terlihat jenjang saat memakainya.

No.3

Vintage HouseCable Hoodie

Mulai dari Rp205.000,00

Ber-hoodie, badan dan kepala tak akan kedinginan

Cardigan ini kami rekomendasikan untuk Anda yang gemar menggunakan hoodie saat bersantai atau ketika berjalan-jalan. Ya, cardigan ber-hoodie dari Vintage House adalah outfit yang pas untuk melengkapi chill vibes Anda di akhir pekan nanti. 

Hoodie motif rajut pasti terlihat sangat unik dan tentunya hangat saat dikenakan. Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti topi atau kupluk yang biasa Anda pakai. Lebih praktis, bukan?

No.4

MKY ClothingCardigan Rajut Cable Lengan Balon

Mulai dari Rp249.900,00

Berlengan balon, membuat lengan kurus tampak berisi

Tidak percaya diri dengan bentuk lengan dan tubuh Anda yang kurus? Siasati saja dengan menggunakan produk dari MKY Clothing ini. Cardigan ini menawarkan desain lengan balon yang menggembung.


Alhasil, tubuh atau lengan yang kurus akan tersamarkan dan terlihat berisi. Produk ini juga direkomendasikan untuk yang berkulit sawo matang karena warnanya yang bisa membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

No.5

ADA FashionPauline Cardigan Knit Pointel Pattern

Mulai dari Rp299.000,00

Pancarkan casual look dan feminine sytle sekaligus!

Produk keluaran ADA fashion adalah pilihan yang sempurna apabila Anda ingin tampil dalam gaya kasual sekaligus feminin. Bagian depan didesain tanpa penutup sehingga akan memberikan kesan santai saat digunakan.


Sementara itu, detail pointelle knit yang dimilikinya membuat cardigan ini tampak manis dan unik. Anda bisa menggunakannya untuk momen santai saat berada di rumah ataupun di kantor. Tentu saja, dipakai untuk hangout pun cocok!

No.6

Tampil ala Korean style dengan cardigan panjang yang stylish

Cardigan dari Monellina ini hadir dengan desain yang simpel tanpa kehilangan kesan stylish-nya. Jika dilihat, look ala Korean style melekat kuat saat dipakai. Anda yang menyukai tampilan ala Korea sebaiknya tidak melewatkan produk ini jika ingin tampil modis.


Meski terlihat simpel, cardigan ini memiliki kesan yang trendi, kok. Detail bagian depan yang tidak berkancing dan kantong yang letaknya cukup bawah adalah beberapa faktornya. Kombinasikan saja dengan kemeja untuk mendapatkan kesan formal atau tank top untuk tampilan yang lebih kasual.

No.7

Mayoutfit Levinqa Cardygan

Mulai dari Rp169.000,00

Tampil kalem dan lembut berkat warna pastelnya

Apakah Anda penyuka warna-warna pastel? Kalau begitu, tak usah ragu menjatuhkan pilihan Anda pada Levinqa Cardygan dari Mayoutfit. Cardigan ini tersedia dalam beragam pilihan warna kalem yang akan membuat tampilan Anda terlihat lembut dan anggun.


Selain itu, detail pattern pada cardigan ini memiliki classic look yang tampak begitu memesona. Menariknya lagi, terdapat kancing berwarna senada yang mampu memberikan kesan menawan pada penampilan Anda.

No.8

OKECHUKUOversize Lavela Kardigan

Mulai dari Rp250.000,00

Cardigan rajut jumbo untuk wanita gemuk

Cardigan rajut model terbaru dari OKECHUKU ini hadir dengan desain tanpa kancing dan berukuran jumbo. Keduanya menjadikan cardigan ini ideal dimiliki oleh para pemilik tubuh berisi.


Selain berukuran besar, pilihan warna yang ditawarkannya pun mampu memberikan kesan langsing, lho. Tinggal pilih saja warna kesukaan Anda dan padukan dengan celana jeans favorit. Style jalan-jalan Anda dijamin langsung kece maksimal!

No.9

MKY ClothingGeometry Lines Cardigan

Mulai dari Rp499.900,00

Desainnya antimainstream, bikin look makin standout!

Geometry Lines Cardigann dari MKY siap menjadi andalan untuk maksimalkan penampilan terbaik Anda. Produk ini didesain fashionable berkat pola geometrinya yang unik dan menarik. Anda yang menyukai desain antimainstream patut menjadikannya sebagai pilihan.


Bukan hanya itu saja, potongan lengannya pun pendek menyerupai batwing sehingga tampilannya sangat tak biasa. Coba saja padukan dengan kaus turtleneck untuk mendapatkan look yang kian standout!

No.10

HijabChicHijabChic x Thatal Tania Knitt Burgundy

Mulai dari Rp419.000,00

Berpotongan longgar dan tidak menerawang, cocok untuk hijabers

Apakah Anda berencana menambah koleksi cardigan untuk dipadukan dengan hijab kesayangan? Jika iya, produk dari HijabChic ini bisa Anda pertimbangkan. Outerwear ini hadir dalam warna burgundy yang cantik dan berpotongan loose.


Selain itu, bahannya juga lembut dan tidak menerawang. Sangat cocok untuk para hijabers, bukan? Lekuk tubuh tak akan terlihat, Anda pun dapat bergerak dengan bebas berkat belahan di sisi kiri dan kanannya.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer