mybest
Cokelat

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Produk Krakakoa Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Produk Krakakoa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Krakakoa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Krakakoa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Krakakoa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Krakakoa Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Produk Krakakoa Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Cokelat yang enak bukan hanya berasal dari Belgia, Swiss, atau negara barat lainnya. Belakangan ini, banyak muncul produk cokelat enak asal Indonesia yang pastinya harus Anda cicipi. Salah satu merek cokelat unggulan dari Indonesia adalah Krakakoa. Krakakoa menyediakan produk berkualitas premium untuk Anda.


Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan berbagai hal mengenai produk Krakakoa, termasuk tips dalam memilih produk terbaiknya. Jangan lewatkan juga rekomendasi produk terbaik dari Krakakoa, seperti cokelat batangan berbagai rasa sampai cokelat bubuk. Selamat membaca dan temukanlah cokelat enak sesuai selera Anda!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cokelat batangan dengan kualitas premium dari Krakakoa

Cokelat batangan dengan kualitas premium dari Krakakoa
Sumber: krakakoa.id

Indonesia merupakan negara ketiga terbesar sebagai penghasil biji cokelat. Salah satu brand yang memanfaatkan kekayaan cokelat lokal tersebut adalah Krakakoa. Krakakoa mengangkat konsep cokelat artisan dengan desain kemasan yang sangat menarik.


Tak hanya memberikan produk berkualitas kepada konsumen, Krakakoa juga mendukung petani lokal. Seluruh bahan baku yang digunakan berasal dari petani lokal, serta berupa kakao organik. Hingga saat ini, petani lokal yang bekerja sama dengan Krakakoa berasal dari Sumatra dan Sulawesi.


Krakakoa sendiri telah mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan yang memberdayakan petani lokal, serta mendukung pelestarian lingkungan. Sungguh perusahaan yang sangat berdedikasi untuk Nusantara.


Produk-produk Krakakoa dapat Anda temukan di pasar swalayan dengan produk premium. Tak hanya di Indonesia saja, produknya telah tersebar ke luar negeri. Jadi, sayang sekali jika Anda melewatkan produk lokal dengan kualitas internasional ini.

Cara memilih produk Krakakoa

Nah, berikutnya kami akan memperkenalkan cara memilih produk Krakakoa. Tips dari kami akan membantu Anda untuk memilih produk yang sesuai dengan selera Anda. Simak poin-poin berikut ini dengan saksama, ya.

1

Kenali jenis produk Krakakoa

Krakakoa menawarkan berbagai jenis produk cokelat yang lezat. Berikut ini adalah beberapa produk yang ditawarkan Krakakoa. Kenali setiap produknya untuk memudahkan Anda dalam memilih cokelat dari Krakakoa.

Cokelat batangan, lebih banyak pilihan rasanya

Cokelat batangan, lebih banyak pilihan rasanya
Sumber: krakakoa.id

Cokelat batangan merupakan jenis cokelat yang memiliki banyak varian rasa. Krakakoa memproduksi cokelat batangan dengan rasa yang unik, seperti chili, sea salt & pepper, cinnamon, ginger, dan creamy coffee.


Di samping rasa yang beragam, Krakakoa juga memiliki cokelat dari berbagai tempat di Indonesia. Anda dapat memilih cokelat asal Bali, Sulawesi, dan Sumatra. Cokelat dari tempat yang berbeda akan memiliki rasa yang berbeda pula.

Couverture, pas untuk membuat makanan

Couverture, pas untuk membuat makanan
Sumber: krakakoa.id

Cokelat couverture secara sekilas memang mirip dengan cokelat compound. Hal yang membedakan terletak pada komposisinya. Cokelat compound terbuat dari bubuk cokelat dan lemak nabati, sedangkan courverture terbuat dari cocoa mass dan cocoa butter. Rasa cokelat couverture umumnya lebih enak daripada cokelat compound. Sayangnya, couverture lebih cepat meleleh sehingga sebaiknya disimpan pada suhu 23°C.


Biasanya, cokelat courverture digunakan untuk membuat makanan. Krakakoa sendiri menawarkan beberapa jenis courverture, mulai dari dark chocolate sampai milk chocolate.

Drinking chocolate, cokelat bubuk yang menghangatkan

Drinking chocolate, cokelat bubuk yang menghangatkan

Siapa yang tidak suka dengan minuman cokelat? Rasa cokelat yang lezat sekaligus hangat sangat cocok diminum saat cuaca dingin. Minuman cokelat juga enak dinikmati pada pagi atau malam hari untuk menenangkan pikiran.


Untuk varian produk chocolate drink, Krakakoa menggunakan cokelat asal Sumatra. Ada tiga pilihan rasa yang ditawarkan oleh Krakakoa, yaitu original, mocha, dan salted caramel.

Chocolate bark, blinkies, dan chocolate nibs, campuran cokelat dengan bahan menarik lainnya

Chocolate bark, blinkies, dan chocolate nibs, campuran cokelat dengan bahan menarik lainnya
Sumber: krakakoa.id

Untuk camilan lezat lainnya, Krakakoa memiliki chocolate bark, blinkies, dan chocolate nibs. Tentu saja seluruhnya terbuat dari bahan dasar cokelat. Namun, ketiga camilan ini menggunakan bahan tambahan lainnya, seperti kacang, karamel, baguette, coconut chips, dan berbagai bahan lezat lain.


Chocolate bark merupakan kepingan cokelat yang dibuat dari perpaduan cokelat dengan bahan lainnya. Sementara itu, blinkies memiliki bentuk bulat dalam ukuran bite size. Blinkies akan memberi Anda sensasi rasa manis dan asin secara bersamaan.


Berbeda dengan kedua jenis camilan tersebut, chocolate nibs berbentuk seperti serpihan. Anda dapat mencampurkan chocolate nibs dengan susu atau oatmeal.

2

Pilih jenis cokelat berdasarkan selera

Pilihlah jenis cokelat sesuai dengan selera Anda. Ada dua jenis cokelat yang dimiliki Krakakoa yaitu dark chocolate dan milk chocolate. Keduanya memiliki cita rasa yang khas, serta memiliki keuntungan sendiri untuk tubuh Anda.

Dark chocolate, rasanya lebih autentik dan kalorinya lebih rendah

Dark chocolate, rasanya lebih autentik dan kalorinya lebih rendah

Untuk Anda yang sedang mengurangi asupan kalori, Anda dapat memilih dark chocolate. Kandungan cokelat dalam dark chocolate lebih banyak sehingga rasanya lebih pahit. Kalorinya pun lebih rendah sehingga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.


Selain itu, rasanya juga lebih autentik karena memiliki kadar cokelat yang lebih tinggi. Jadi, Anda dapat menikmati rasa asli cokelat Nusantara yang khas.


Ada berbagai kadar dark chocolate yang ditawarkan Krakakoa, mulai dari 70% sampai 100%. Ada dapat menyesuaiakannya dengan selera lidah Anda.

Milk chocolate, rasanya lebih manis dan creamy

Milk chocolate, rasanya lebih manis dan creamy

Tidak semua orang menyukai rasa cokelat yang terlalu pahit. Apabila Anda lebih menyukai rasa cokelat yang manis, Anda dapat memilih milk chocolate. Kandungan susu di dalamnya akan mengurangi rasa pahit dari cokelat. 


Milk chocolate juga merupakan jenis cokelat favorit anak-anak. Jadi, jika Anda mencari camilan untuk si kecil, Anda dapat mempertimbangkan memilih milk chocolate.

3

Pilih gift set sebagai hantaran yang manis

Pilih gift set sebagai hantaran yang manis
Sumber: krakakoa.id

Apabila Anda ingin memberikan cokelat sebagai hadiah, Anda dapat memilih cokelat yang dijual dalam bentuk gift set. Gift set berisi lebih dari satu cokelat. Selain itu, gift set sudah dikemas rapi dalam boks menarik dari Krakakoa. Penerimanya tentu akan merasa lebih spesial dengan gift set tersebut. Selain itu, Anda tak perlu repot membungkusnya lagi. Pilihan yang cukup praktis, bukan?

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi produk Krakakoa terbaik

Selanjutnya, simaklah rekomendasi sepuluh produk terbaik dari Krakakoa. Setiap produknya memilki rasa cokelat yang khas. Penjelasan kami tentang masing-masing produk akan membantu Anda memilih produk yang sesuai selera.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Krakakoa

Arenga 100% Dark Chocolate

Krakakoa Arenga 100% Dark Chocolate 1

Rp40.000

Agak Murah

Rasakan 100% manfaat baik cokelat untuk tubuh

2

Krakakoa

Flavoured Dark Chocolate, Sea Salt & Pepper

Krakakoa Flavoured Dark Chocolate, Sea Salt & Pepper 1

Rp40.000

Agak Murah

Perpaduan rasanya sempurna dan bikin nagih

3

Krakakoa

Gift Set Square 5 gr x 15

Krakakoa Gift Set Square 5 gr x 15 1

Rp99.000

Agak Mahal

Lima rasa sekaligus dalam satu kemasan

4

Krakakoa

Chocolate Bark, Dark Milk Chocolate with Baguette

Krakakoa Chocolate Bark, Dark Milk Chocolate with Baguette 1

Rp54.000

Menengah

Lezat dan renyah dalam setiap gigitan

5

Krakakoa

Drinking Chocolate, 75% Single Origin Cocoa

Krakakoa Drinking Chocolate, 75% Single Origin Cocoa 1

Rp125.000

Agak Mahal

Minuman cokelat bubuk dengan rasa yang mewah

6

Krakakoa

100% Dark Chocolate Couverture

Krakakoa 100% Dark Chocolate Couverture 1

Rp300.000

Lebih Mahal

Rahasia hidangan penutup yang lezat dan sehat

7

Krakakoa

Gourmet Nibs, Coconut & Cashew

Krakakoa Gourmet Nibs, Coconut & Cashew 1

Rp60.000

Menengah

Dari camilan sampai topping kue, bisa lho!

8

Krakakoa

Milk Chocolate Frenzy

Krakakoa Milk Chocolate Frenzy 1

Rp157.500

Agak Mahal

Paket camilan yang sanggup menjadikan mood lebih cerah

9

Krakakoa

Single Origin 75% Saludengen, Sulawesi

Krakakoa Single Origin 75% Saludengen, Sulawesi 1

Rp50.000

Agak Murah

Rasanya kuat dan khas dari biji cokelat asal Sulawesi

10

Krakakoa

Flavoured Dark Chocolate, Chilli

Krakakoa Flavoured Dark Chocolate, Chilli 1

Rp40.000

Agak Murah

Manis dan pedasnya sangat menarik

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

KrakakoaArenga 100% Dark Chocolate

Arenga 100% Dark Chocolate 1
Sumber: krakakoa.id
Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Rasakan 100% manfaat baik cokelat untuk tubuh

Anda sedang dalam program diet? Pilihlah Krakakoa Arenga dengan 100% dark chocolate. Untuk produk yang satu ini, Krakakoa menggunakan cokelat asal Sumatra. Anda dapat menikmati rasa asam alami dan aroma earthy yang kompleks.


Jadi, Anda tak hanya merasakan rasa pahit cokelat, tetapi juga rasa asam dan aroma yang menggoda. Memilih 100% dark chocolate juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan Anda. Nyemil enak sekaligus sehat, tentu bisa!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

KrakakoaFlavoured Dark Chocolate, Sea Salt & Pepper

Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Perpaduan rasanya sempurna dan bikin nagih

Ternyata rasa cokelat dapat berpadu sempurna dengan lada dan garam laut. Anda dapat mencobanya dalam varian rasa Sea Salt & Pepper. Rasa asin garam laut dan punchy dari lada melengkapi rasa cokelat yang manis pahit. Rasanya memang unik, tetapi tak terlalu aneh untuk dicoba. Anda tertarik untuk mencoba cokelat yang satu ini?

No.3

KrakakoaGift Set Square 5 gr x 15

Harga referensi
Rp99.000
Agak Mahal

Lima rasa sekaligus dalam satu kemasan

Jangan setengah-setengah ketika memberikan hadiah untuk orang terkasih. Anda dapat memilih gift set ini. Isinya lengkap dengan lima rasa cokelat Archipelago. Ada tiga buah cokelat batangan berukuran kecil untuk setiap varian rasanya.


Kemasannya tampak sederhana, tetapi cukup menarik dengan corak-coraknya. Bukan hanya untuk orang terkasih, Anda juga bakal tergiur dengan produk ini. Jangan ragu untuk mencoba lima rasa cokelat yang unik dari Krakakoa.

No.4

KrakakoaChocolate Bark, Dark Milk Chocolate with Baguette

Harga referensi
Rp54.000
Menengah

Lezat dan renyah dalam setiap gigitan

Camilan renyah memang sangat menggiurkan. Anda dapat memilih produk chocolate bark dari Krakakoa untuk menikmati camilan cokelat yang renyah. Perpaduan cokelat dan bread crumbs dari baguette memberikan kerenyahan yang unik.


Selain itu, rasa manis cokelat dan gurihnya baguette menciptakan camilan yang tidak bikin enek. Krakakoa juga menggunakan dark chocolate 60% untuk produk ini. Anda dapat merasakan aroma malt dan nutty saat mencicipi chocolate bark ini. 

No.5

KrakakoaDrinking Chocolate, 75% Single Origin Cocoa

Harga referensi
Rp125.000
Agak Mahal

Minuman cokelat bubuk dengan rasa yang mewah

Anda suka mengonsumsi minuman cokelat? Untuk Anda, kami rekomendasikan drinking chocolate dengan 75% single origin cocoa. Rasa cokelat asli Sumatra yang mewah dapat Anda rasakan dari setiap tegukannya. Rasakan juga sentuhan rasa pisang yang unik di dalamnya.


Drinking chocolate dengan kadar cokelat sebesar 75% ini memudahkan Anda memadukannya dengan berbagai minuman. Anda dapat menambahkan susu, serta mencampurnya dengan kopi atau teh. Pas sekali jika Anda gemar berkreasi dengan minuman bubuk.

No.6

Krakakoa100% Dark Chocolate Couverture

Harga referensi
Rp300.000
Lebih Mahal

Rahasia hidangan penutup yang lezat dan sehat

Gunakan 100% dark chocolate untuk membuat sajian hidangan penutup yang sehat. Chocolate couverture dari Krakakoa ini dapat menjadi pilihan tepat. Penggunaan 100% biji kakao menjadikannya produk yang sehat untuk Anda. Mulai dari hidangan penutup untuk keluarga sampai berjualan, semuanya akan jadi berkualitas dengan produk ini. Yuk, sajikan hidangan yang sehat!

No.7

KrakakoaGourmet Nibs, Coconut & Cashew

Harga referensi
Rp60.000
Menengah

Dari camilan sampai topping kue, bisa lho!

Chocolate nibs merupakan camilan cokelat yang sangat fleksibel. Anda dapat menjadikannya sebagai sarapan bersama yoghurt, topping kue, sampai sekadar menjadi camilan. Jika Anda mencari pelengkap sajian yang kaya gizi, kami rekomendasikan produk ini.


Di dalamya, terdapat serpihan cokelat, coconut chips, dan cashew. Perpaduan bahan ini memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Produk praktis dan kaya gizi untuk meningkatkan rasa sajian Anda, bukan?

No.8

KrakakoaMilk Chocolate Frenzy

Harga referensi
Rp157.500
Agak Mahal

Paket camilan yang sanggup menjadikan mood lebih cerah

Jangan lupa memberikan self reward untuk diri Anda yang sudah lelah bekerja. Paket Milk Chocolate Frenzy adalah pilihan terbaik yang dapat Anda nikmati. Di dalam satu paket, Anda akan mendapatkan 45% Arenga Classics, Creamy Coffee, Blinkies, dan Seed & Grain Bark.


Rasa manis dan creamy dari milk chocolate membuat mood Anda balik lagi. Paket ini dapat Anda nikmati saat santai atau sambil bekerja. Bekerja jadi lebih semangat, waktu santai pun jadi lebih menyenangkan.

No.9

KrakakoaSingle Origin 75% Saludengen, Sulawesi

Harga referensi
Rp50.000
Agak Murah

Rasanya kuat dan khas dari biji cokelat asal Sulawesi

Agar Anda dapat menikmati rasa cokelat khas Nusantara, kami rekomendasikan produk dari biji cokelat asal Sulawesi. Biji cokelatnya berasal dari desa Saludengen, Sulawesi Barat. Rasanya sangat kuat dan khas dengan sedikit aroma kayu.


Selain rasanya yang unik, taste cokelat ini juga dapat membuat Anda terbangun. Pas sekali menemani kerja lembur Anda atau untuk memulai hari agar lebih bersemangat. Jangan sampai kelewatan cokelat khas yang satu ini, ya!

No.10

KrakakoaFlavoured Dark Chocolate, Chilli

Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Manis dan pedasnya sangat menarik

Apakah Anda dapat membayangkan perpaduan rasa manisnya cokelat dan pedasnya cabai? Bagi Anda yang suka menjelajah rasa makanan unik, kami rekomendasikan cokelat batangan ini. Perpaduan cokelat dan cabai dijamin membuat Anda terperangah.


Dalam setiap gigitan cokelat, Anda dapat merasakan hint rasa karamel. Tak lupa juga rasa pedas dari perpaduan bird's eye chili dan cabai merah. Bird's eye chili sendiri memiliki rasa yang terolong cukup pedas. Jangan mengaku kuat pedas kalau belum mencoba varian cokelat rasa cabai ini!

Baca juga rekomendasi camilan dan minuman cokelat lainnya di sini

Cokelat memang dapat merangsang produksi endorfin untuk menciptakan rasa senang. Tak heran, ya, produk camilan dan minuman cokelat banyak peminatnya. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui informasi tentang berbagai produk camilan serta minuman cokelat lainnya.

Kesimpulan

Krakakoa berkomitmen untuk memproduksi cokelat berkualitas, serta ikut memajukan petani cokelat lokal. Tak hanya itu, Krakakoa juga memberikan pilihan rasa yang khas Nusantara. Jadi, tak heran bila cokelat dari Krakakoa dapat bersaing di kancah interasional.


Semoga Anda kini makin tertarik dengan cokelat dari Krakakoa. Sekian artikel kali ini yang membahas tentang produk terbaik dan menarik dari Krakakoa. Selamat menikmati cokelat lokal yang sangat berkualitas!

5 Rekomendasi Krakakoa terbaik

No. 1: KrakakoaArenga 100% Dark Chocolate

No. 2: KrakakoaFlavoured Dark Chocolate, Sea Salt & Pepper

No. 3: KrakakoaGift Set Square 5 gr x 15

No. 4: KrakakoaChocolate Bark, Dark Milk Chocolate with Baguette

No. 5: KrakakoaDrinking Chocolate, 75% Single Origin Cocoa

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Produk Krakakoa Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.