1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Dekorasi ruangan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Cermin Berdiri Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Cermin Berdiri Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Cermin Berdiri Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Cermin Berdiri Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Cermin Berdiri Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Cermin Berdiri Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Cermin Berdiri Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Tampil gaya di setiap momen adalah keinginan setiap orang. Untuk membantu Anda mewujudkannya, membeli cermin berdiri atau standing mirror adalah langkah cerdas. Adanya cermin berdiri akan sangat memudahkan Anda melihat gaya berpakaian sekaligus riasan wajah secara keseluruhan. Mix and match pakaian dan berdandan pun terasa begitu mudah.


Cara memilih dan rekomendasi cermin berdiri yang bagus sudah kami rangkum untuk Anda. Cermin berdiri dari iFurnHolic, Dekoruma, dan merek lainnya tersedia di artikel ini. Anda juga akan menemukan cermin berdiri lampu, cermin berdiri minimalis, hingga cermin berdiri frameless. Selamat membaca!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih cermin berdiri

Ada sejumlah poin yang bisa Anda pertimbangkan saat hendak membeli cermin berdiri. Simak penjelasan kami selengkapnya!

① Sesuaikan ukuran cermin dengan kebutuhan

Sesuaikan ukuran cermin dengan kebutuhan

Sebelum membeli cermin berdiri, sangat baik bila Anda mengecek ukuran dari produk yang Anda incar. Makin besar ukuran cermin full body, makin besar pula area yang bisa Anda lihat saat berkaca. Usahakan untuk memilih cermin berdiri yang berukuran dua pertiga dari dinding dan paling sesuai dengan sudut pandang Anda.


  • Bila Anda tidak ingin membuat ruangan terkesan sumpek atau penuh, pilih cermin berdiri medium. Anda dapat mempertimbangkan dress mirror yang berukuran sekitar 120 cm x 30 cm

  • Untuk ditempatkan di ruangan yang luas, atau memperoleh area pandang lebih besar saat berkaca, pilihlah produk berukuran besar. Anda dapat mempertimbangkan full length dress mirror dengan ukuran 140 cm x 40cm

  • Bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi besar atau ruangan yang luas, standing mirror jumbo patut dipertimbangkan. Large leaner mirror atau cermin berdiri dengan ukuran 160 cm ke atas dapat menjadi pilihan. 

② Periksa kerangka cerminnya

Poin yang tergolong penting dalam memilih cermin berdiri terbaik adalah mempertimbangkan kerangka cerminnya. Nah, cobalah memeriksa material kerangka cermin dan interior ruangan sebelum menentukan pilihan. 

Kenali material kerangka cermin

Kenali material kerangka cermin

Tiap cermin berdiri terbuat material kerangka yang berbeda dengan karakteristik masing-masing. Di bawah ini terdapat sejumlah material yang sering digunakan sebagai kerangka standing mirror. Simak ulasannya sebelum membeli cermin idaman.


  • Kayu: Dikenal sebagai material alami yang kokoh, tahan lama, dan berkesan klasik. Namun, cermin dengan kerangka kayu biasanya memiliki harga tinggi dan rentan dimakan rayap saat lembap. Karena itu, pastikan produk yang akan dipilih telah dilapisi antirayap.

  • Material MDF (Medium Density Fiberboard) atau particle board: Tengah digemari sebagai bahan baku berbagai furnitur pengganti kayu asli. Karena berasal dari proses pemadatan serpihan kayu, bentuknya menyerupai kayu, tetapi memiliki harga yang lebih terjangkau.

  • Besi atau aluminium: Jika ingin cermin berdiri yang bebas rayap, pertimbangkanlah produk berbahan besi atau aluminium. Agar lebih tahan lama, usahakan memilih cermin besi atau aluminium yang diklaim tahan karat.

Sesuaikan desainnya dengan interior ruangan Anda

Sesuaikan desainnya dengan interior ruangan Anda

Tidak sekadar untuk berkaca, cermin berdiri juga dapat digunakan untuk mempercantik nuansa ruangan. Anda akan menemukan produk yang desainnya simpel, sangat cocok untuk ditempatkan di ruangan bergaya minimalis. 


Belakangan ini desain cermin berdiri berbentuk oval dan frameless makin disukai karena terkesan modern. Selain itu, standing mirror dengan tambahan lampu pun menjadi incaran di sejumlah marketplace.


Di sisi lain, ada juga cermin berdiri dengan tampilan vintage. Ruangan dengan gaya interior klasik tentu akan makin cantik dengan adanya cermin seperti ini. Ada juga produk berdesain futuristis, natural, dan sebagainya. Anda bebas memilih produk yang desainnya memang Anda suka dan sesuai dengan gaya interior ruangan.

③ Pertimbangkan cermin berdiri yang bisa dilipat

Pertimbangkan cermin berdiri yang bisa dilipat

Cermin berdiri umumnya memiliki tinggi lebih dari 1 meter dengan lebar setidaknya 20 cm. Ukuran tersebut bisa membuat cermin berdiri terasa memakan tempat, terutama bila tidak sering digunakan. Hal ini mungkin bukan masalah bila cermin ditempatkan di ruangan berukuran besar. Namun, jika ruangan tidak terlalu besar atau sudah penuh dengan berbagai furnitur, hal ini bisa menjadi masalah.


Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih cermin berdiri yang dapat dilipat. Saat digunakan, Anda tinggal membuka kaki cermin. Ketika tidak sedang digunakan, Anda bisa segera melipat dan menyelipkannya, misalnya di sela-sela lemari. Dengan begitu, area yang tersedia dalam ruangan pun menjadi lebih luas.

④ Cek ada tidaknya keunggulan tambahan

Cek ada tidaknya keunggulan tambahan

Untuk meningkatkan fungsionalitasnya, ada banyak cermin berdiri yang dilengkapi dengan berbagai keunggulan tambahan. Produk dengan gantungan, laci, atau rak penyimpanan memungkinkan Anda menggunakan cermin berdiri untuk menyimpan berbagai benda.


Ada juga cermin yang sudah dilengkapi dengan lampu untuk memudahkan Anda berdandan. Jadi, kenali keunggulan tambahan tiap produk dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi cermin berdiri terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cermin berdiri terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Standing Mirror Oval Frameless Full Body

 Standing Mirror Oval Frameless Full Body  1枚目

Sempurnakan foto OOTD Anda dengan cermin frameless oval

2

Pira Home

Arai

Pira Home Arai 1枚目

Ada gantungan dan laci di bagian kaki pada cermin berdiri minimalis ini!

3

iFurnholic

Jeniffer Floor Mirror (Ivory)

iFurnholic Jeniffer Floor Mirror (Ivory) 1枚目

Desainnya elegan, cocok untuk ruangan bernuansa klasik

4

Dekoruma

Heim Studio Kanou Standing Mirror

Dekoruma Heim Studio Kanou Standing Mirror 1枚目

Makin puas berkaca dengan cermin ukuran jumbo

5

Toraya Living

Cermin Kayu Gantungan Baju Tas Serba Guna Murah Minimalis

Toraya Living Cermin Kayu Gantungan Baju Tas Serba Guna Murah Minimalis  1枚目

Ada rodanya! Cermin berdiri kayu ini jadi lebih mudah dipindahkan

6

Isiruma

KHIVA Standing Mirror with Drawer

Isiruma KHIVA Standing Mirror with Drawer 1枚目

Modelnya simpel dan pas ditempatkan di semua jenis interior

7

Xavier Home Decor

Carmen

Xavier Home Decor Carmen 1枚目

Lengkapi interior industrial dengan standing mirror besi

8

Mee Do

Standing Mirror Aesthetic

Mee Do  Standing Mirror Aesthetic 1枚目

Bentuk cermin kekinian yang berikan kesan modern

9

Maggio Home Centre

Urban Standing Mirror

Maggio Home Centre Urban Standing Mirror 1枚目

Hadirkan nuansa hangat dan natural dalam ruangan

10

Siantano

Dresser Marble 02

Siantano Dresser Marble 02 1枚目

Cermin full body dengan lampu dan kabinet, ekstra fungsional!

Perincian produk
Close
No.1

Standing Mirror Oval Frameless Full Body

Mulai dari Rp500.000,00

Sempurnakan foto OOTD Anda dengan cermin frameless oval

Bila Anda gemar mengabadikan outfit of the day di media sosial, jangan ketinggalan produk yang tengah populer satu ini. Cermin berdiri ini sengaja dibuat frameless sehingga dari jauh terlihat seolah-olah tidak berbingkai.


Jangan lupa menambahkan pencahayaan yang mumpuni dan dekorasi cantik agar foto Anda makin aesthetic. Jadi, Anda dapat dengan mudah memadukan penempatan cermin ini dengan interior ruangan Anda.

No.2

Ada gantungan dan laci di bagian kaki pada cermin berdiri minimalis ini!

Untuk Anda yang antiribet dan tidak ingin memiliki terlalu banyak perabot di ruangan, cobalah produk ini. Dengan satu produk, Anda akan mendapatkan cermin, gantungan baju, dan laci untuk menyimpan berbagai benda. Selain multifungsi, Arai dari Pira Home juga tidak memakan banyak tempat. Karena itu, produk ini sangat cocok ditempatkan di ruangan bernuansa minimalis!

No.3

iFurnholicJeniffer Floor Mirror (Ivory)

Mulai dari Rp1.050.000,00

Desainnya elegan, cocok untuk ruangan bernuansa klasik

Anda tidak perlu takut bingkai atau rangka cermin berdiri rusak setelah digunakan bertahun-tahun bila memilih produk ini. Jeniffer Floor Mirror dibuat dari kayu berkualitas sehingga siap Anda gunakan untuk jangka panjang.


Desainnya sendiri sangatlah klasik dan feminin sehingga cocok Anda letakkan di ruangan bergaya retro. iFurnHolic juga menyediakan nakas yang serasi dengan cermin ini sehingga ruangan Anda terlihat makin elegan. 

No.4

DekorumaHeim Studio Kanou Standing Mirror

Mulai dari Rp1.199.000,00

Makin puas berkaca dengan cermin ukuran jumbo

Cermin satu ini memiliki ukuran yang lebih besar bila dibandingkan dengan produk lainnya. Karena itu, produk ini akan memudahkan Anda yang bertubuh semampai untuk bercermin. Cermin ini memiliki desain bingkai penuh menyerupai kayu yang tampak kokoh. Selain itu, pilihan warnanya yang natural membuat produk ini pas ditempatkan di ruangan bergaya Japandi atau Scandinavian.

No.5

Toraya LivingCermin Kayu Gantungan Baju Tas Serba Guna Murah Minimalis MHR-135

Mulai dari Rp1.090.000,00

Ada rodanya! Cermin berdiri kayu ini jadi lebih mudah dipindahkan

Bagi Anda yang sering mengubah posisi furnitur dalam ruangan, silakan pilih produk ini. Adanya tambahan roda akan memudahkan Anda untuk memindahkan cermin tanpa perlu mengangkatnya. Ditambah lagi, produk ini dilengkapi slot untuk menggantung pakaian, tas, topi, bahkan sepatu. Anda dapat menyiapkan outfit yang akan dipakai di dekat cermin sehingga tidak repot keesokan harinya. 

No.6

IsirumaKHIVA Standing Mirror with Drawer

Mulai dari Rp1.662.000,00

Modelnya simpel dan pas ditempatkan di semua jenis interior

Jika Anda masih galau menentukan interior ruangan Anda, produk ini merupakan opsi yang patut dipertimbangkan. Pasalnya, cermin dari Isiruma ini tergolong memiliki desain simpel universal yang cocok dipasang dimana saja. Dijamin, standing mirror ini tidak akan tampak salah tempat. Menariknya lagi, produk ini dilengkapi laci yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan skincare, kosmetik, atau aksesori.

No.7

Xavier Home DecorCarmen

Mulai dari Rp1.071.000,00

Lengkapi interior industrial dengan standing mirror besi

Butuh standing mirror yang dapat memberikan kesan maskulin? Jatuhkan saja pilihan Anda pada produk ini. Carmen dari Xavier Home Decor memiliki desain solid yang cocok untuk para gentleman. Tambahan lampu di sekelilingnya akan menambah rasa percaya diri Anda saat bercermin. Selain itu, penggunaan bahan besi juga membuat produk ini pas ditempatkan di ruangan bergaya industrial.

No.8

Mee Do Standing Mirror Aesthetic

Mulai dari Rp950.000,00

Bentuk cermin kekinian yang berikan kesan modern

Bagi Anda yang ingin melengkapi ruangan bernuansa modern dengan cermin berdiri, inilah produk yang tepat. Standing mirror dengan bentuk menyerupai smartphone ini tampak kekinian dan futuristis. Rangka produk ini terbuat dari bahan aluminium yang dikenal kuat, ringan, dan tahan lama. Anda juga tidak perlu khawatir rangka cermin dimakan rayap atau mudah berkarat.

No.9

Maggio Home CentreUrban Standing Mirror

Mulai dari Rp760.000,00

Hadirkan nuansa hangat dan natural dalam ruangan

Bahan kayu pilihan menjadikan produk ini makin durable. Kombinasi bahan kayu asli ditambah finishing natural membuat produk ini terkesan sangat tradisional sekaligus alami. Hal tersebut membuat produk ini sangat cocok dipadukan dengan furnitur bernuansa etnik atau kekayuan.


Tidak hanya itu, produk ini juga mampu menjadikan ruangan terkesan makin warm sekaligus cozy. Pencinta furnitur bernuansa natural pastinya tidak ingin melewatkan cermin berdiri ini dari daftar belanja.

No.10

SiantanoDresser Marble 02

Mulai dari Rp3.125.000,00

Cermin full body dengan lampu dan kabinet, ekstra fungsional!

Kaca berdiri yang satu ini sudah dilengkapi dengan empat belas lampu di sekeliling bingkai cerminnya. Berkat pencahayaan memadai, Anda pun akan makin mudah merias wajah dan mengecek tampilan pakaian yang dikenakan.


Selain itu, di balik kacanya terdapat kabinet penyimpanan tersembunyi. Ada gantungan serta kompartemen penyimpanan kecil di dalam kabinet tersebut. Syal, aksesori, perlengkapan makeup, atau benda lainnya pun bisa disimpan secara tertata. Jika Anda mencari cermin berdiri dengan fungsionalitas maksimal, tidak perlu ragu membeli produk ini. 

Baca juga rekomendasi lemari kaca dan cermin lainnya di sini

Cermin makeup dan dinding dapat mempermudah Anda berdandan. Selain itu, lemari kaca dapat membuat ruangan terkesan makin elegan. Anda bisa mengenali lebih jauh tentang seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Ternyata, cermin berdiri tidak hanya bermanfaat untuk berkaca, ya! Anda juga bisa menggunakannya untuk menghias ruangan. Sebelum membeli, mengecek ukuran cermin berdiri incaran Anda adalah langkah yang tepat.


Jika Anda mengutamakan kemudahan penyimpanan, produk yang bisa dilipat adalah pilihan terbaik. Lalu, jika cermin memiliki keunggulan tambahan, fungsionalitasnya pun bertambah. Pilihlah produk yang desainnya paling Anda suka dan segera letakkan standing mirror favorit dalam ruangan.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer