• 10 Jam Tangan Merk SKMEI Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Jam Tangan Merk SKMEI Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Jam Tangan Merk SKMEI Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Jam Tangan Merk SKMEI Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Jam Tangan Merk SKMEI Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Jam Tangan Merk SKMEI Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

SKMEI merupakan merek jam tangan dari perusahaan asal Guangzhou, Tiongkok. Merek ini memproduksi aneka tipe jam tangan pria untuk berbagai kalangan. Anda dapat memilih jam tangan SKMEI seri Digital, Analog, Smart Watch, hingga Automatic. Banyaknya tipe yang ditawarkan tentunya akan membuat Anda kebingungan untuk menentukan pilihan.


Kali ini, kami akan memberikan beberapa tips memilih jam tangan merek SKMEI yang bagus untuk para pria. Selain itu, kami juga menyediakan review jam tangan SKMEI terbaik, misalnya model 1260, 1389, 1303, dan 1155. Penasaran? Baca ulasannya sampai akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 23 Agustus 2022
Daftar isi

Kelebihan jam tangan SKMEI

SKMEI merupakan salah satu produsen jam tangan berkualitas dengan harga terjangkau yang populer di pasaran. Produknya dijual dengan harga di bawah lima ratus ribu, bahkan ada yang di bawah seratus ribu. Dengan harga yang terjangkau, jam tangan SKMEI memiliki kualitas yang bisa disandingkan dengan merek lain yang harganya lebih tinggi. Terlebih lagi, produk-produknya telah dibekali kemampuan tahan air dan benturan, serta tahan lama.


Di samping itu, model-model jam yang diproduksinya pun sangat beragam. Anda akan menemukan jam tangan dengan model analog, digital, perpaduan analog dan digital, serta smartwatch. Selain itu, tersedia pula jam tangan dengan desain anti-mainstream yang akan membuat penampilan Anda makin outstanding. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan sampai kehabisan koleksi jam tangan dari SKMEI, ya!

Cara memilih jam tangan merk SKMEI untuk pria

Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips memilih jam tangan SKMEI untuk pria. Anda dapat memilih berdasarkan tipe jam tangan atau fungsi jam tangan itu sendiri.

Pilih berdasarkan seri jam tangan SKMEI untuk pria

SKMEI memiliki beragam tipe jam tangan digital dan analog yang menarik untuk para pria. Berikut ini merupakan rangkuman dari tipe jam tangan SKMEI yang dapat Anda pilih.

Digital, memiliki tampilan yang modern dan sporty

Untuk pria yang menyukai tampilan modern, jam tangan SKMEI seri Digital adalah pilihan tepat. Meski begitu, Anda juga bisa menemukan jam tangan digital dengan model klasik pada koleksi SKMEI. Seri Digital ini umumnya dilengkapi berbagai fitur menarik, seperti alarm, stopwatch, dan lain-lain. Jam tangan ini biasanya memiliki ukuran yang besar dan ideal dipakai untuk menciptakan look yang sporty


Lalu, tersedia juga jam digital dengan model smartwatch yang bisa terhubung ke ponsel Anda. Jam tangan ini memiliki fungsi seperti dokter pribadi, misalnya dapat memeriksa tekanan darah dan denyut jantung. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengontrol smartphone  tanpa harus menyentuhnya secara langsung.

Analog, tampilan yang formal dan klasik

Jam tangan SKMEI untuk pria dari seri Analog memiliki tampilan yang klasik, elegan, serta timeless. Produk ini ideal dikenakan untuk menghadiri acara-acara resmi dan melengkapi gaya formal Anda. Berbeda dengan seri Digital yang dilengkapi fitur-fitur canggih, jam tangan ini hanya digunakan sebagai penunjuk waktu saja. Karena itu, model ini lebih populer di kalangan pria yang sudah berumur.


Selain model analog biasa, SKMEI juga memproduksi jam analog automatic yang dapat bekerja tanpa menggunakan baterai. Jam tangan ini menggunakan mekanisme mekanik yang akan menyimpan energi dari gerakan tangan Anda. Kemudian, energi tersebut diubah menjadi tenaga kinetik untuk menggerakan jarum jamnya.

Dual Time, gabungan dari jam digital dan analog

Bingung menentukan pilihan antara seri Digital dan Analog? Seri yang satu ini bisa menjadi solusinya. Sesuai namanya, jam tangan pria seri Dual Time ini memiliki tampilan jam digital dan analog sekaligus. Tampilannya ada yang klasik dan sporty. Serupa dengan jam dari seri Digital, produk ini juga dibekali beberapa fitur yang akan membantu keseharian Anda.

Kenali material pembuat jam

SKMEI menggunakan berbagai material pada jam tangannya. Terkait hal ini, kami membedakan material SKMEI dari bagian case (kepala jam) dan strap (tali jam). Masing-masing material memiliki karakteristik tersendiri. Oleh karena itu, pilihlah yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Supaya tidak bingung, berikut adalah karakteristik dari beberapa bahan yang sering dipakai pada produk SKMEI.


  • Stainless steel: Bahan ini paling banyak digunakan pada jam tangan SKMEI, baik untuk bagian case ataupun strap-nya. Stainless steel merupakan perpaduan dari logam karbon, chromium, dan nikel yang tahan terhadap goresan dan korosi. Logam ini juga memiliki bobot yang ringan dan durabilitas yang baik.
  • Zinc alloy: Banyak case jam tangan SKMEI yang dibuat dari zinc alloy. Material ini merupakan campuran dari besi dan kuningan. Serupa dengan stainless steel, zinc alloy juga tahan lama, serta tahan terhadap karat dan korosi. Perbedaannya, harga material ini lebih terjangkau dan ketahannya sedikit lebih rendah dibanding stainless steel
  • Acrylonitrile butadiene styrene (ABS): Material ini juga dipakai pada beberapa case jam SKMEI untuk pria. Bahan ABS merupakan polimer termoplastik yang kaku dan kukuh sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. ABS juga memiliki impact resistance yang bagus, bahkan di suhu rendah sekalipun.
  • Leather: Kulit asli atau leather adalah bahan yang sangat umum digunakan pada strap jam tangan. Strap yang terbuat dari kulit memiliki tampilan yang klasik, elegan, dan formal. Namun, harap diperhatikan bahwa bahan ini dapat meregang seiring berjalannya waktu dan membutuhkan perawatan khusus agar tetap awet.
  • Polyurethane (PU): Material ini sangat durable, fleksibel, dan tahan lama. Karena itu, bahan ini banyak dipakai untuk membuat kulit imitasi yang kualitasnya tak kalah dengan kulit asli. Strap yang terbuat dari PU juga tidak mudah retak dan aus, serta mudah dirawat.
  • Polycarbonate (PC): Polikarbonat adalah termoplastik yang transparan, kuat, kaku, serta memiliki ketahanan benturan yang baik. Bahan ini dapat Anda temukan pada case jam tangan pria buatan SKMEI.
  • Silicone: Material yang banyak dipakai pada tali jam tangan ini merupakan sejenis karet dengan elastisitas yang sangat baik. Strap yang terbuat dari bahan ini mudah dibersihkan, tahan terhadap jamur dan perubahan cuaca, serta nyaman di kulit. Sayangnya, bahan silikon mungkin dapat melar dan putus seiring lamanya pemakaian.

Pastikan resistansinya terhadap air

Kebanyakan jam tangan SKMEI memiliki resistansi terhadap air. Untuk penyuka kegiatan outdoor, tentunya tidak perlu khawatir apabila jam tangan Anda terkena air. Anda juga dapat tetap mengenakan jam tangan ketika mencuci tangan dan mandi. Adapun keterangan resistansi air pada jam tangan SKMEI ditunjukan dengan label 3 ATM dan 5 ATM. Untuk selengkapnya, simaklah penjelasan di bawah.


  • 3 ATM: Dapat menahan tekanan air yang setara dengan kedalaman 30 meter. Mampu menahan terhadap percikan air atau hujan, tetapi tidak boleh dipakai saat berenang dan menyelam.
  • 5 ATM: Dapat menahan tekanan air yang setara dengan kedalaman 50 meter. Dapat digunakan saat mandi ataupun berenang di kolam yang tidak terlalu dalam.

Cek juga fungsi tambahan lainnya

Jam tangan merupakan alat penunjuk waktu portabel. Akan tetapi, di era modern sekarang, fungsi jam tangan bukan hanya sebagai penunjuk waktu saja. Ada juga berbagai fungsi yang akan menambah nilai jam tangan itu sendiri. Selain fungsi utamanya sebagai penunjuk waktu, SKMEI memberikan beberapa fungsi tambahan yang akan mempermudah kegiatan Anda.


Beberapa model jam tangan SKMEI dapat dijadikan pedometer atau penghitung langkah kaki. Hal ini akan mempermudah Anda untuk menghitung berapa kalori yang dikeluarkan ketika berjalan kaki. Selain itu, ada juga produk yang dilengkapi fitur penunjuk tanggal, arah kiblat, serta alarm. Jadi, pastikan terlebih dahulu fungsi apa saja yang Anda inginkan sebelum membeli.

10 Jam tangan merk SKMEI terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan SKMEI terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
SKMEI Analog Men Original  1

SKMEI

2
SKMEI Dual Time Men Stainless Sport LED Original  1

SKMEI

3
SKMEI Digital Smart Watch Bluetooth Original  1

SKMEI

4
SKMEI Digital Black Water Resistance 30m 1

SKMEI

5
SKMEI Digital Sport Rubber LED Original  1

SKMEI

6
SKMEI Dual Time Men Sport LED Original  1

SKMEI

7
SKMEI Analog Water Resistant 30m 1

SKMEI

8
SKMEI Digital LED Arah Kiblat Original  1

SKMEI

9
SKMEI Analog Mechanical 1

SKMEI

10
SKMEI Automatic Leather  1

SKMEI

Nama produk

Analog Men Original

Dual Time Men Stainless Sport LED Original

Digital Smart Watch Bluetooth Original

Digital Black Water Resistance 30m

Digital Sport Rubber LED Original

Dual Time Men Sport LED Original

Analog Water Resistant 30m

Digital LED Arah Kiblat Original

Analog Mechanical

Automatic Leather

Keunggulan

Desain anti-mainstream untuk pria yang senang unjuk diri

Dilengkapi dengan tiga penunjuk waktu

Dilengkapi berbagai fitur untuk mendukung kegiatan olahraga

Kaca superkukuh yang tahan terhadap tekanan

Modelnya ringkas, harganya pun sangat terjangkau

Tahan air dan bisa dipakai untuk berenang

Tampil on point berkat ujung jarum jam berwarna cerah

Beribadah lebih mudah dengan jam penunjuk arah kiblat

Model klasik yang pas untuk kegiatan formal dan kasual

Ramah lingkungan karena tidak memerlukan baterai

Harga mulai dariRp 113.000,00Rp 171.000,00Rp 178.000,00Rp 81.700,00Rp 84.000,00Rp 111.150,00Rp 123.500,00Rp 199.500,00Rp 251.750,00Rp 233.000,00
SeriAnalogDual TimeDigital smartwatchDigitalDigitalDual TimeAnalogDigitalAnalogAnalog automatic
MaterialCase: Zinc alloy ・ Strap: Stainless steelCase: Zinc alloy ・ Strap: Stainless steelCase: ABS ・ Strap: PUCase: Stainless steel, kaca ・ Strap: SiliconeCase: PC, silica gel ・ Strap: SiliconeCase: ABS, PU ・ Strap: PUCase: Zinc alloy ・ Strap: Stainless steelCase: Zinc alloy ・ Strap: Stainless steelCase: Zinc alloy ・ Strap: LeatherCase: Zinc alloy ・ Strap: Leather
Ukuran46 mm x 39 mm58 mm x 48 mm47 mm x 50 mmTidak disebutkan46 mm x 21 mm52 mm x 55 mm39 mm x 40 mm49 mm x 44 mm48 mm x 41 mm50 mm x 41 mm
Bobot90 g164 g67 gTidak disebutkanTidak disebutkan72 g66 g116 g66 g60 g
Resistansi air3 ATM3 ATM5 ATM5 ATM5 ATM5 ATM3 ATM3 ATM3 ATM3 ATM
WarnaBlack, black gun, silver black, silverSilver white, blackBlackBlackBlackBlue denimHitam dengan pilihan jarum merah dan hijauSilver black, black, rose gold-black, rose gold-white, silver-white, gold-white, black-white, gold-blackSilver black, silver blue, silver, rose goldGold-silver, gold-black, rose gold-black, rose gold-silver, gold-gold
FiturTidak tersedia3 Time, chrono, alarm, date, week, EL, count down, 12/24 hour clockDate, step, calorie, distance, stopwatch, remote camera, call remind, app remind, bluetooth, alarmLEDLED, dateDouble time, chrono, alarm, date, week, EL, 12/24 hour clockTidak tersediaQibla time reminder, qibla name display, qibla direction, religious month & day, gregorian & hijr calendar, city data, daylight saving time, bookmark, language selection, volume adjustment, stopwatch, week & date, alarm, LED light, 12/24 hour clockTidak tersediaTidak tersedia
Tautan produk
10
SeriAnalog automatic
MaterialCase: Zinc alloy ・ Strap: Leather
Ukuran50 mm x 41 mm
Bobot60 g
Resistansi air3 ATM
WarnaGold-silver, gold-black, rose gold-black, rose gold-silver, gold-gold
FiturTidak tersedia
9
SeriAnalog
MaterialCase: Zinc alloy ・ Strap: Leather
Ukuran48 mm x 41 mm
Bobot66 g
Resistansi air3 ATM
WarnaSilver black, silver blue, silver, rose gold
FiturTidak tersedia
8

SKMEIDigital LED Arah Kiblat Original

1667

Mulai dari Rp 199.500,00

SeriDigital
MaterialCase: Zinc alloy ・ Strap: Stainless steel
Ukuran49 mm x 44 mm
Bobot116 g
Resistansi air3 ATM
WarnaSilver black, black, rose gold-black, rose gold-white, silver-white, gold-white, black-white, gold-black
FiturQibla time reminder, qibla name display, qibla direction, religious month & day, gregorian & hijr calendar, city data, daylight saving time, bookmark, language selection, volume adjustment, stopwatch, week & date, alarm, LED light, 12/24 hour clock
7

SKMEIAnalog Water Resistant 30m

9185

Mulai dari Rp 123.500,00

SeriAnalog
MaterialCase: Zinc alloy ・ Strap: Stainless steel
Ukuran39 mm x 40 mm
Bobot66 g
Resistansi air3 ATM
WarnaHitam dengan pilihan jarum merah dan hijau
FiturTidak tersedia
6

SKMEIDual Time Men Sport LED Original

1155

Mulai dari Rp 111.150,00

SeriDual Time
MaterialCase: ABS, PU ・ Strap: PU
Ukuran52 mm x 55 mm
Bobot72 g
Resistansi air5 ATM
WarnaBlue denim
FiturDouble time, chrono, alarm, date, week, EL, 12/24 hour clock
5

SKMEIDigital Sport Rubber LED Original

1119

Mulai dari Rp 84.000,00

SeriDigital
MaterialCase: PC, silica gel ・ Strap: Silicone
Ukuran46 mm x 21 mm
BobotTidak disebutkan
Resistansi air5 ATM
WarnaBlack
FiturLED, date
4

SKMEIDigital Black Water Resistance 30m

1176B

Mulai dari Rp 81.700,00

SeriDigital
MaterialCase: Stainless steel, kaca ・ Strap: Silicone
UkuranTidak disebutkan
BobotTidak disebutkan
Resistansi air5 ATM
WarnaBlack
FiturLED
3

SKMEIDigital Smart Watch Bluetooth Original

1303

Mulai dari Rp 178.000,00

SeriDigital smartwatch
MaterialCase: ABS ・ Strap: PU
Ukuran47 mm x 50 mm
Bobot67 g
Resistansi air5 ATM
WarnaBlack
FiturDate, step, calorie, distance, stopwatch, remote camera, call remind, app remind, bluetooth, alarm
2

SKMEIDual Time Men Stainless Sport LED Original

1389

Mulai dari Rp 171.000,00

SeriDual Time
MaterialCase: Zinc alloy ・ Strap: Stainless steel
Ukuran58 mm x 48 mm
Bobot164 g
Resistansi air3 ATM
WarnaSilver white, black
Fitur3 Time, chrono, alarm, date, week, EL, count down, 12/24 hour clock
1
SeriAnalog
MaterialCase: Zinc alloy ・ Strap: Stainless steel
Ukuran46 mm x 39 mm
Bobot90 g
Resistansi air3 ATM
WarnaBlack, black gun, silver black, silver
FiturTidak tersedia

Baca juga rekomendasi jam tangan pria lainnya di sini

Selain SKMEI, kami juga telah mengulas berbagai merek jam tangan terbaik yang ditujukan untuk para pria. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kami untuk Anda yang sedang mencari jam tangan terbaik. Yuk, kunjungi tautannya!

Kesimpulan

Kami sudah membahas beberapa tips memilih jam tangan SKMEI untuk pria dan memberikan review dari produk-produk terbaiknya. Dari sepuluh rekomendasi yang kami siapkan, manakah yang menarik perhatian Anda?


Jam tangan SKMEI memiliki beragam tipe, model, dan fungsi. Selain harga, Anda dapat mempertimbangkan poin-poin tersebut ketika memilihnya. Sebagian besar jam tangan SKMEI juga sudah waterproof. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika jam tangan terkena air. Selamat berburu jam tangan SKMEI!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag yang bagus. Ada clutch bag dari brand Hush Puppies, Buccheri, dan KEE INDONESIA yang mungkin akan Anda sukai.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban, terlebih para pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi untuk mendukung aktivitas multitasking Anda. Tracking aktivitas harian, menerima telepon, dan berolahraga bisa Anda lakukan dengan smartwatch.Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Blangkon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Blangkon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Blangkon pada zaman dahulu hanya dipakai saat menghadiri acara khusus saja. Kini, blangkon tidak hanya dipakai saat menghadiri acara formal, tetapi juga sering dipakai anak muda sebagai fashion item! Anda dapat tampil lebih nyeni dengan memakai berbagai jenis blangkon.Namun, blangkon memiliki beberapa tipe. Anda bisa menemukan blangkon Solo dan blangkon Yogyakarta yang bagus dari berbagai merek dan tersedia dalam berbagai motif. Sudah barang tentu Anda ingin mencari blangkon yang bagus dengan harga yang cocok. Silakan membaca cara memilih dan rekomendasi blangkon terbaik dari kami di bawah ini.
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Syal Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Syal Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Syal tidak hanya cocok untuk melengkapi fesyen wanita. Saat ini, syal pria pun modelnya sudah kekinian sehingga bisa jadi pelengkap fesyen Anda. Selain itu, Anda juga tetap bisa menggunakan syal saat cuaca dingin atau ketika mengendarai motor. Anda bisa menemukan beragam desain dan model, seperti syal vintage pria hingga syal batik. Beberapa merek terkenal, seperti EIGER dan Gomuda juga mengeluarkan syal pria yang keren, lho! Untuk memudahkan Anda dalam menemukan syal pria, kami akan menjelaskan cara memilihnya dan merekomendasikan syal yang bagus. Selamat membaca dan memilih produk!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori