• 10 Rekomendasi Brush Pen Terbaik untuk Lettering (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Brush Pen Terbaik untuk Lettering (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Brush Pen Terbaik untuk Lettering (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Brush Pen Terbaik untuk Lettering (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Brush Pen Terbaik untuk Lettering (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Brush Pen Terbaik untuk Lettering (Terbaru Tahun 2020)

Lettering merupakan seni menggambar huruf yang dikreasikan seindah mungkin. Untuk melakukan lettering, tentu Anda membutuhkan peralatan yang mendukung, salah satunya adalah brush pen. Brush pen sendiri adalah alat tulis bertinta basah dengan ujung berbentuk serabut.


Apabila Anda bingung memilih, kami akan membagikan tips-tips memilihnya. Ulasan rekomendasi produk-produk brush pen terbaik juga akan kami berikan untuk Anda. Ada banyak macam brush pen dari merek terkenal, seperti Faber-Castell, Tombow, dan JOYKO yang harganya variatif. Jangan lewatkan artikel ini dan simaklah hingga akhir!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

ewafebri | evva
  • Pembaharuan terakhir: 26 November 2020
  • 391 Views
Daftar isi

Cara memilih brush pen untuk lettering

Dalam memilih brush pen, Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti tipe ujung brush, tipe tinta yang digunakan, dan juga warna tinta. Jika Anda memilih berdasarkan poin-poin tersebut, Anda akan menemukan brush pen yang tepat sehingga dapat menghasilkan karya yang indah.

Pilih berdasarkan jenis ujung brush

Berikut ini kami akan menjelaskan jenis ujung brush pen yang umum digunakan untuk lettering. Perhatikan dua jenis ujung brush berikut supaya Anda bisa menyesuaikannya dengan pemakaian.

Brush tip, untuk membuat tulisan yang besar dan tebal

Brush tip,  untuk membuat tulisan yang besar dan tebal

Secara umum, jenis ujung brush pen dibagi menjadi dua, yaitu fine (kecil) dan brush (tebal/besar). Untuk menghasilkan tulisan yang besar dan tebal, Anda membutuhkan brush pen dengan ujung yang besar. Brush pen berujung besar ini biasa disebut brush tip yang berbentuk seperti kuas.


Ujung brush tip ada yang lembut dan ada juga yang kaku. Brush tip berujung kaku cocok untuk pemula. Di sisi lain, lettering dengan brush tip yang lembut butuh pengalaman dan keahlian khusus. Brush tip tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, ketebalan tulisan bisa Anda atur ketika menggunakannya.

Fine tip, untuk membuat tulisan yang kecil dan detail

Untuk menulis tulisan yang kecil dan rumit, brush pen berujung kecil dan runcing lebih cocok digunakan. Brush pen runcing atau fine tip memiliki ujung berukuran tipis yang pas untuk membuat detail-detail tulisan. 


Sekarang sudah banyak produsen yang menawarkan brush pen dalam bentuk dual brush. Dengan begitu, Anda bisa memiliki brush pen dengan dua ujung berbeda tanpa perlu membelinya secara terpisah. Jenis ini juga banyak dijual dalam berbagai ukuran diameter. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perhatikan jenis tintanya

Brush pen dibagi menjadi dua jenis berdasarkan tinta yang digunakan, yaitu water-based dan oil-based. Kedua jenis tinta ini memiliki karakteristik masing-masing. Tinta water-based adalah tinta berbasis air sehingga mudah dibersihkan jika tak sengaja mengenai pakaian atau tangan. Jenis tinta ini dapat dengan mudah larut ke air dan terserap ke dalam lapisan kertas.


Goresan dari tinta water-based menghasilkan warna yang lebih terang. Namun, karena berbasis air, tinta ini lebih mudah luntur. Agar kertas tidak berlubang, Anda harus cepat-cepat saat menggunakannya. Meskipun begitu, jenis tinta water-based umumnya tidak berbau, tidak mengandung racun, dan juga ramah lingkungan.


Sementara itu, tinta jenis oil-based memiliki karakteristik yang cepat kering dan tidak mudah luntur. Tinta cepat kering karena kandungan bahan-bahan kimia di dalamnya. Saat dipakai untuk menulis, tinta ini akan tetap berada di permukaan dan tidak terserap ke dalam kertas. Dengan demikian, kertas tak akan sobek meski Anda berlama-lama menggoreskan brush pen.


Selain unggul dalam membuat berlapis-lapis arsiran, tinta oil-based juga dapat menutup sempurna area-area yang ingin ditutup karena partikelnya yang besar. Sayangnya, tidak mudah menemukan brush pen dengan tinta berbasis minyak di toko-toko online Indonesia.

Pilih berdasarkan warna tinta

Pilih berdasarkan warna tinta

Brush pen biasanya dijual dalam satu set dengan bermacam-macam warna. Makin banyak varian warnanya, lettering yang dihasilkan akan lebih menarik. Banyak produsen yang menjual brush pen dari jumlah 6 warna, 12 warna, 24 warna, hingga 36 warna. Meski begitu, Anda bisa membeli yang dijual satuan jika tidak membutuhkan banyak warna. Pilihlah jumlah set warna sesuai dengan kebutuhan Anda.


Kemudian, agar tidak salah membeli, sebaiknya Anda membaca deskripsi produk atau review dari pembeli mengenai pigmentasi warnanya. Jika membeli di toko alat tulis, Anda dapat mencobanya langsung di atas kertas. Jangan memilih brush pen yang warnanya buram, ya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi brush pen terbaik untuk lettering

Berikut ini, kami berikan rekomendasi beberapa produk terbaik brush pen untuk lettering. Semoga rekomendasi yang kami berikan dapat membantu Anda dalam memilih. Selamat berbelanja!

10
Jenis ujung brushFine tip
Jenis tintaWater-based
Warna tintaHitam
9
Jenis ujung brushDouble brush (fine tip dan brush tip)
Jenis tintaWater-based
Warna tintaMerah, oranye, kuning, hijau muda, hijau tua, biru muda, biru tua, ungu, magenta, merah muda, cokelat, hitam
8
Jenis ujung brushBrush tip
Jenis tintaWater-based
Warna tintaKuning, oranye, merah, merah muda, ungu, biru tua, biru muda, hijau, hijau army, cokelat, abu-abu, hitam
7
Jenis ujung brushBrush tip
Jenis tintaWater-based
Warna tintaEmas, perak, hijau tua, tembaga, ungu, biru, merah, hitam, hijau muda
6
Jenis ujung brushDual brush (fine tip dan ultrafine tip)
Jenis tintaTidak ada keterangan
Warna tintaKuning, oranye, merah, merah muda, ungu, biru, hijau, cokelat, abu-abu, hitam, dll (36 warna)
5
Jenis ujung brushBrush tip
Jenis tintaTidak ada keterangan
Warna tintaHitam, biru, hijau, oranye, merah muda, ungu, merah, kuning
4
Jenis ujung brushBrush tip
Jenis tintaWater-based
Warna tintaMerah, hijau, biru, kuning, oranye, hitam, cokelat, abu-abu, merah muda, ungu, dll (68 warna)
3
Jenis ujung brushExtrafine tip, fine tip, medium tip, large tip, medium polyester tip
Jenis tintaWater-based
Warna tintaHitam
2
Jenis ujung brushBrush tip
Jenis tintaWater-based
Warna tintaHitam, biru, merah, hijau, cokelat, oranye, ungu, kuning, merah muda, magenta, aprikot, biru muda, biru, biru langit, biru kehijauan, hijau kekuningan, hijau tua, merah tua, cokelat tua, abu-abu
1

Faber-CastellIndia Ink Pitt Artist Pen Black (Wallet of 8)

167137

Rp 300.000,00

Jenis ujung brushBrush tip, wedge tip, felt tip, fibre tip soft brush, fine tip
Jenis tintaWater-based
Warna tintaHitam

Tabel perbandingan produk brush pen terbaik untuk lettering

Gambar produk
1
Faber-Castell India Ink Pitt Artist Pen Black (Wallet of 8) 1

Faber-Castell

2
Shachihata Artline Stix Brush Marker  1

Shachihata

3
Kuretake ZIG Brush Pen Bimoji (XT) 1

Kuretake

4
STABILO Pen 68 Brush 1

STABILO

5
Sharpie Stained by Sharpie™ 1

Sharpie

6
STAEDTLER 3187 Double-Ended Permanent Pen 1

STAEDTLER

7
Kuretake ZIG Fudebiyori Metallic  1

Kuretake

8
Faber-Castell Calligraphy Brush Pen Set 12 1

Faber-Castell

9
JOYKO Color Brush Pen CLP-06 1

JOYKO

10
Tombow Fudenosuke Brush Pen, Hard Tip, Black 1

Tombow

Nama produk

India Ink Pitt Artist Pen Black (Wallet of 8)

Artline Stix Brush Marker

ZIG Brush Pen Bimoji (XT)

Pen 68 Brush

Stained by Sharpie™

3187 Double-Ended Permanent Pen

ZIG Fudebiyori Metallic

Calligraphy Brush Pen Set 12

Color Brush Pen CLP-06

Fudenosuke Brush Pen, Hard Tip, Black

Keunggulan

Set lengkap dengan ukuran ujung brush yang beragam

Bodinya unik! Mirip seperti lego

Didesain menyerupai kuas kaligrafi tradisional Jepang

Nyaman dipakai oleh pemula maupun profesional

Ujung brush besar untuk tulisan yang besar

Tintanya permanen dan serbaguna

Menghasilkan tulisan berwarna metalik yang indah

Bebas bahan beracun, aman untuk anak-anak

Brush pen dengan dua jenis ujung yang berbeda

Ujung brush-nya kaku sehingga mudah dikontrol

HargaRp 300.000,00Rp 7.900,00Rp 55.000,00Rp 12.000,00Rp 23.000,00Rp 336.000,00Rp 28.500,00Rp 79.900,00Rp 41.000,00Rp 26.565,00
Jenis ujung brushBrush tip, wedge tip, felt tip, fibre tip soft brush, fine tipBrush tipExtrafine tip, fine tip, medium tip, large tip, medium polyester tipBrush tipBrush tipDual brush (fine tip dan ultrafine tip)Brush tipBrush tipDouble brush (fine tip dan brush tip)Fine tip
Jenis tintaWater-basedWater-basedWater-basedWater-based Tidak ada keteranganTidak ada keteranganWater-basedWater-basedWater-basedWater-based
Warna tintaHitamHitam, biru, merah, hijau, cokelat, oranye, ungu, kuning, merah muda, magenta, aprikot, biru muda, biru, biru langit, biru kehijauan, hijau kekuningan, hijau tua, merah tua, cokelat tua, abu-abuHitamMerah, hijau, biru, kuning, oranye, hitam, cokelat, abu-abu, merah muda, ungu, dll (68 warna)Hitam, biru, hijau, oranye, merah muda, ungu, merah, kuningKuning, oranye, merah, merah muda, ungu, biru, hijau, cokelat, abu-abu, hitam, dll (36 warna)Emas, perak, hijau tua, tembaga, ungu, biru, merah, hitam, hijau mudaKuning, oranye, merah, merah muda, ungu, biru tua, biru muda, hijau, hijau army, cokelat, abu-abu, hitamMerah, oranye, kuning, hijau muda, hijau tua, biru muda, biru tua, ungu, magenta, merah muda, cokelat, hitamHitam
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk pena untuk berkreasi lainnya di sini

Selain lettering, seni grafis lain yang bisa dijadikan hobi adalah kaligrafi. Dalam berkaligrafi pun Anda membutuhkan pena khusus. Pulpen fountain juga bisa dipilih untuk menghasilkan kaligrafi yang indah. Rekomendasi produk-produk pena kaligrafi dan pulpen fountain sudah kami ulas beserta tips cara memilihnya. Silakan klik tautan di bawah ini jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih dalam.

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah Anda dapat menemukan brush pen untuk lettering yang paling sesuai? Brush pen memiliki dua jenis ujung brush yang berbeda, yaitu brush tip dan fine tip. Kedua jenis ini memiliki ukuran berbeda yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.


Tinta yang digunakan juga penting untuk diperhatikan agar efek-efek yang Anda inginkan bisa terpenuhi. Jangan lupa untuk memilih warna tinta sesuai selera serta komposisi warna yang diinginkan. Selamat berkarya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pensil Mekanik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pensil Mekanik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pensil mekanik adalah alat tulis yang paling sering digunakan oleh semua kalangan. Selain untuk menulis, pensil ini juga dapat dipakai untuk menggambar, menandai, dan lain sebagainya. Banyaknya jenis dan merek pensil mekanik di pasaran mungkin membuat Anda sulit memutuskan pilihan.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih pensil mekanik serta memperkenalkan beberapa produk rekomendasi. Merek populer seperti Pilot, rOtring, hingga Zebra dapat Anda temukan dalam daftar rekomendasi yang telah kami susun. Manakah yang paling sesuai untuk Anda? Mari ikuti informasi selengkapnya di bawah ini!
    Alat tulis
    10.419 Views
  • 10 Rekomendasi Rautan Pensil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rautan Pensil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rautan pensil adalah alat yang pastinya dibutuhkan saat Anda menggunakan pensil. Karena fungsinya yang sederhana, banyak orang yang tidak menggali pengetahuan mengenai rautan pensil lebih dalam. Padahal, pengetahuan ini akan membantu Anda dalam memilih rautan pensil yang pas untuk Anda.Saat ini, rautan telah muncul dengan berbagai tipe yang mungkin akan membuat Anda bingung saat hendak membelinya. Karena itu, di artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih sekaligus memperkenalkan produk rautan pensil terbaik dari Smiggle, Joyko, dan Deli. Yuk, baca artikel kami dan temukan produk terbaik Anda!
    Alat tulis
    4.971 Views
  • 10 Rekomendasi Pembatas Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pembatas Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pembatas buku berfungsi untuk menandai halaman terakhir yang telah dibaca. Saat memilih pembatas buku, tentu Anda perlu menyesuaikannya juga dengan jenis bukunya. Anda akan menemukan berbagai pembatas buku berdesain menarik dengan beragam material di online shop.Meski begitu, banyaknya jenis pembatas buku bisa saja membuat Anda bingung memilih. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi pembatas buku terbaik. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menemukan pembatas buku bagus. Simak terus artikel ini, ya!
    Alat tulis
    4.118 Views
  • 10 Rekomendasi Pensil Mekanik Terbaik yang Cocok untuk Keperluan Belajar (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pensil Mekanik Terbaik yang Cocok untuk Keperluan Belajar (Terbaru Tahun 2020)
    Pensil mekanik merupakan alat tulis yang sering digunakan dalam kegiatan menulis atau menggambar. Alat tulis, seperti pulpen atau pensil kayu memang populer, tetapi pensil mekanik cukup diminati karena mudah digunakan. Selain itu, pensil ini tersedia dalam berbagai ketebalan isi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.Dalam artikel ini kami akan menjelaskan poin penting dalam memilih pensil mekanik untuk belajar. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi pensil mekanik terbaik dari merek ternama, seperti Faber-Castell dan Pilot. Simak informasinya dan temukan pensil yang Anda butuhkan di sini!
    Alat tulis
    14.316 Views
  • 10 Rekomendasi Isi Pensil Mekanik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Isi Pensil Mekanik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dengan teknologi yang semakin maju, penggunaan komputer, tablet, dan smartphone mulai menggantikan fungsi alat tulis. Meski begitu, masih banyak orang yang tetap menyukai menggunakan alat tulis, misalnya pensil mekanik, untuk bekerja atau mencatat.Pensil mekanik tentu membutuhkan isi pensil mekanik. Agar Anda dapat memilih isi pensil mekanik yang tepat, kami akan mengulas cara memilih isi pensil mekanik. Tidak lupa, kami juga menyertakan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda seperti Faber Castell dan Pentel. Selamat membaca!
    Alat tulis
    9.231 Views
  • 10 Rekomendasi Rautan Pensil Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rautan Pensil Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rautan pensil otomatis dapat digunakan untuk menajamkan pensil dengan mudah dan cepat. Ada berbagai jenis rautan pensil  otomatis yang ada di pasaran saat ini, dengan keunggulannya masing-masing. Tentunya produk tersebut dapat membantu pelajar serta pekerja kantor untuk melakukan pekerjaan dengan lebih efektif. Beberapa merek produsen terkenal, seperti Smiggle, ELM, dan Westcott mengeluarkan produk dengan kualitas unggulan. Banyaknya produk yang tersedia di pasaran juga mungkin membuat Anda kebingungan memilih. Tidak usah pusing! Kali ini, kami menjelaskan cara memilih rautan otomatis dan memberi rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Alat tulis
    2.040 Views
  • 10 Rekomendasi Pena Kaligrafi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pena Kaligrafi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, kaligrafi telah menjadi hobi yang populer karena dapat menampilkan tulisan yang begitu indah. Sebelum memulai kaligrafi, Anda pastinya membutuhkan pena kaligrafi. Namun, banyaknya produk di pasaran seperti keluaran Faber-Castell, Artline, Rotring, dan sebagainya tentu membingungkan Anda, bukan? Agar Anda tidak bingung akibat varian yang sangat banyak, pertama kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Selanjutnya, kami akan merangkum produk pena kaligrafi terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Langsung saja baca penjelasan kami selanjutnya!
    Alat tulis
    6.030 Views
  • 10 Rekomendasi Pulpen Fountain Terbaik Seharga di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pulpen Fountain Terbaik Seharga di Bawah 500 Ribu (Terbaru Tahun 2021)
    Kesan klasik yang ditawarkan oleh pulpen fountain memang sangat menggiurkan untuk para penggemarnya. Ada banyak pulpen high-end yang menawarkan harga selangit. Namun siapa sangka, Anda dapat menemukan pulpen fountain yang berkualitas dengan budget tidak lebih dari 500 ribu!Berbagai brand terkenal, seperti Faber-Castell, Pilot, bahkan Parker memiliki koleksi pulpen fountain yang dapat Anda pilih. Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi pulpen fountain seharga di bawah 500 ribu yang akan sayang sekali jika dilewatkan. Kami juga akan memandu Anda dengan memberi ulasan cara memilih hingga Anda menemukan produk yang tepat.
    Alat tulis
    1.917 Views
  • 10 Rekomendasi Spidol Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Spidol Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pernah melihat guru atau dosen menerangkan di depan kelas sambil membawa spidol? Spidol memang biasa digunakan untuk menulis di papan tulis atau whiteboard. Namun, ternyata spidol memiliki beragam jenis dengan fungsi yang berbeda.Agar Anda tidak salah membeli, kali ini kami akan memberikan tips memilih spidol yang tepat sesuai kebutuhan. Ulasan mengenai produk-produk terbaik juga akan kami bagikan. Anda dapat memilih spidol dari merek Snowman, Joyko, atau Faber-Castell. Jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Alat tulis
    571 Views
  • 10 Rekomendasi Kotak Pensil Smiggle Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kotak Pensil Smiggle Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sudah berdiri cukup lama, Smiggle memiliki reputasi yang tidak main-main. Kotak pensil Smiggle dikenal memiliki kualitas tinggi dan tampilan sangat atraktif. Hal tersebut membuat kotak pensil Smiggle banyak diburu oleh para orang tua untuk diberikan pada anaknya. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan cara memilih kotak pensil Smiggle. Tidak hanya itu, rekomendasi kotak pensil Smiggle terbaik juga akan kami cantumkan. Dengan begitu, Anda pun akan makin mudah menentukan produk yang paling tepat untuk anak Anda. Yuk, segera belikan kotak pensil Smiggle keren untuk sang buah hati!
    Alat tulis
    167 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pensil warna tidak hanya populer di kalangan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Merek pensil warna ternama, seperti Faber-Castell, Staedtler, dan Joyko mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Jika dilihat, hampir semua produk pensil warna memang terlihat sama. Namun, adakah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pensil warna terbaik?Kali ini kami akan membagikan tips memilih pensil warna yang tepat. Tidak ketinggalan, rekomendasi produk-produk terbaik juga akan kami berikan setelahnya. Pilihlah dengan cermat manakah produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat membaca, ya!
    Alat tulis
    69.891 Views
  • 10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pulpen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pulpen merupakan alat tulis yang biasa digunakan sehari-hari. Berbagai variasi tinta, seperti tinta gel, tinta berbasis air dan berbasis minyak, bahkan tinta yang dapat dihapus, telah banyak beredar di pasaran. Produknya pun beragam mulai dari yang biasa hingga mewah.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih pulpen untuk berbagai keperluan. Beragam produk pilihan bermerek Faber Castell atau PILOT yang umum digunakan, serta merek PARKER yang elegan pun akan kami ulas pada rekomendasi produk.
    Alat tulis
    55.838 Views
  • 10 Rekomendasi Pulpen Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pulpen Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pulpen gel merupakan alat tulis yang tintanya terbuat dari gel. Keistimewaan pulpen ini adalah warna tintanya yang bervariasi sehingga dapat digunakan untuk berbagai kreativitas penggunanya. Saat ini, terdapat banyak pilihan merek pulpen gel yang mungkin membuat Anda bingung ketika memilih.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas tips dan cara memilih pulpen gel terbaik. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang dapat Anda beli secara online. Ada beberapa merek yang dapat Anda pilih, seperti Pilot, Zebra, dan Pentel. Mari simak informasinya dan temukan pulpen gel yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Alat tulis
    32.146 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menarik untuk diketahui, lem kertas tak hanya tersedia dalam bentuk cair, lho. Kini, Anda dapat menemukan jenis lem kertas yang sangat mudah dipakai dan dibawa ke mana saja. Anda pun dapat menemukan lem kertas berukuran mini yang dapat disimpan di dalam kantong!Dengan semakin banyaknya pilihan, Anda bisa lebih leluasa menjatuhkan pilihan. Selain merek UHU dan Fox, apakah Anda tertarik untuk mencoba merek lain? Temukan keunggulan dari masing-masing produk dengan berpedoman pada cara memilih lem kertas terbaik dari kami.
    Alat tulis
    47.201 Views
  • 10 Rekomendasi Cutter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cutter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cutter sangat diperlukan untuk melakukan pekerjaan di kantor, sekolah, maupun di rumah. Saat ini ada berbagai macam bentuk cutter yang beredar, seperti cutter untuk kertas, cutter kecil, cutter yang bisa berputar, cutter pembuka amplop, dan lain sebagainya.Berikut ini kami akan merekomendasikan 10 cutter terbaik yang dapat Anda pilih, sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami akan mengulas mengenai cara memilih dan menggunakan cutter dengan tepat. Temukanlah cutter yang tepat untuk Anda!
    Alat tulis
    17.653 Views
  • 10 Rekomendasi Penghapus Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Penghapus Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dari sekian banyak jenis alat tulis, penghapus termasuk alat tulis yang wajib dimiliki. Jika dahulu penghapus hanya digunakan untuk pensil, saat ini bermunculan penghapus yang bahkan mampu menghapus pena dan tinta bolpoin. Banyaknya produk yang beragam tentu membuat Anda bingung.Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih penghapus yang tepat. Produk-produk terbaik dari merek ternama, seperti Faber-Castell, Swordfish, Joyko, dan Staedtler juga akan kami ulas di bawah ini. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Alat tulis
    15.287 Views
  • 10 Rekomendasi Correction Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Correction Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Correction tape berguna untuk menghapus tulisan tangan atau hasil print yang salah. Ada berbagai merek correction tape yang dapat Anda temukan, seperti Tombow, Faber Castell, Debozz, Joyko, Kenko, dan lain-lain. Tiap merek tentunya memiliki keunggulan dan karakteristik masing-masing.Namun, Anda mungkin kebingungan memilih produk yang sesuai. Karena itu, kami ingin menjelaskan beberapa poin pemilihan yang harus diperhatikan sebelum membeli. Kami juga akan mencantumkan beberapa rekomendasi produk untuk membantu Anda menemukan correction tape yang sesuai. Simak tips-tips di bawah ini!
    Alat tulis
    5.265 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori