mybest
Bros

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Bros Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Bros Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Bros Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Bros Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Bros Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Bros Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Bros Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Bros atau brooch merupakan salah satu aksesori favorit para wanita. Pesona desain, corak, dan model bros yang ditawarkan membuat bros terlihat begitu memikat. Meski biasanya bros digunakan pada kerudung atau jilbab, coba saja sematkan bros pada baju, pasti penampilan Anda akan terlihat makin menarik!


Ada banyak jenisbros di pasaran, seperti bros kebaya, bros dagu, atau bros model pin. Agar tidak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi merek bros yang bagus. Merek terbaik seperti HijabChic, Buttonscarves, Dowa, dan Restu Anggraini ada di daftar rekomendasi. Simak sampai tuntas, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih bros

Sebelum melihat rekomendasi produk terbaik dari kami, simaklah tips memilih bros berikut ini. Ada empat poin yang harus Anda perhatikan, yaitu ukuran, jenis bros, warna, dan materialnya.

1

Sesuaikan jenis bros dengan selera

Sebenarnya, jenis bros ada banyak sekali macamnya. Namun, ada tiga jenis bros yang cukup populer, yaitu bros etnik, bros dagu, dan bros model pin. Lalu, apa saja pesona dari ketiga jenis bros tersebut? Langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Bros bernuansa etnik untuk dipadukan dengan kebaya

Bros bernuansa etnik untuk dipadukan dengan kebaya

Ketika memakai kebaya, terutama kutu baru, tak lengkap rasanya jika Anda belum menambahkan bros di bagian dada. Biasanya, bros yang sering dipakai untuk mempercantik kebaya adalah bros yang memiliki nuansa etnik. Bros ini juga dikenal dengan sebutan bros kebaya karena sering dipadukan dengan kebaya.


Model bros yang cocok dipadukan dengan kebaya adalah bros susun dan bros berwarna keemasan dengan bandul yang khas. Beberapa produsen bahkan menawarkan bros yang dijual set bersama anting atau cincin berdesain serupa. Menarik, bukan? Tambahan bros bernuansa etnik pada kebaya tentu akan membuat tampilan Anda terlihat makin eksotis.

Bros dagu untuk mempercantik tampilan hijab

Bros dagu untuk mempercantik tampilan hijab

Bagi para hijaber, Anda pasti ingin terlihat lebih cantik saat pergi ke acara-acara formal, bukan? Nah, salah satu aksesori yang bisa Anda gunakan adalah bros dagu. Seperti namanya, bros ini dipasang dengan cara disematkan di dagu. Alhasil, jilbab yang Anda kenakan pun akan terlihat lebih manis.


Ada macam-macam bros jilbab atau bros dagu. Namun, bentuk dari bros dagu yang paling banyak dijual adalah memanjang atau menjuntai. Produk dengan hiasan mutiara, pom-pom, dan rantai juga banyak dijumpai di pasaran. Karena pesonanya yang cantik, beberapa orang menggunakan bros dagu untuk disematkan di dekat kuping sebagai pengganti anting hijab. Anda jadi bisa lebih banyak berkreasi!

Bros model pin untuk membuat atasan tampak lebih menarik

Bros model pin untuk membuat atasan tampak lebih menarik

Bros model pin dapat digunakan di banyak tempat. Anda dapat memasangkannya di kemeja, tunik, atau tas kesayangan Anda agar terlihat lebih menarik. Kesan modern dan cantik pasti akan Anda dapatkan! 


Sama dengan jenis bros lainnya, bros model pin juga memiliki bentuk yang bervariasi. Mulai dari yang berbentuk bulat dengan ukiran, hingga pin dengan tusukan yang panjang. Tinggal Anda pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan.

2

Periksa ukurannya agar sesuai kesan yang diinginkan

Periksa ukurannya agar sesuai kesan yang diinginkan

Selain jenis, Anda juga perlu memperhatikan ukuran bros. Bros hadir dalam berbagai ukuran yang sangat bervariasi. Ada bros yang berukuran sekitar 3 cm, ada juga yang panjangnya mencapai 13 cm. Namun, alangkah baiknya jika Anda memilih ukuran bros yang sesuai dengan kebutuhan dan style Anda.


  • Bros ukuran besar untuk baju atau kerudung berwarna polos. Supaya baju atau kerudung polos milik Anda tidak terlihat monoton, tambahkan bros berukuran besar. Tergantung pada desainnya, bros berukuran besar dapat memberikan kesan mewah dan elegan. 

  • Bros ukuran kecil untuk baju atau kerudung bermotif. Saat Anda ingin menggunakan bros untuk kerudung bermotif, pilihlah bros berukuran kecil agar look tidak terlalu ramai. Bros berukuran kecil dan berdesain sederhana akan cocok bagi penyuka modest look.
3

Perhatikan material yang digunakan

Perhatikan material yang digunakan

Material yang sering digunakan untuk membuat bros sangat banyak macamnya, mulai dari flanel, enamel, alloy, hingga stainless steel. Setiap material tersebut memiliki pesonanya masing-masing. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda perhatikan. 


  • Material benang atau kain: Pada umumnya, bros yang terbuat dari bahan-bahan ini adalah buatan tangan. Bahan-bahan yang digunakan dapat meliputi kain flanel, moscrepe, benang wol, dan sebagainya. Karena itu, modelnya pun terlihat simpel sehingga cocok bagi penyuka tampilan modest dan sederhana.

  • Material metal: Jika Anda ingin mendapatkan look yang classy dan elegan, pilih saja bros dari metal. Biasanya, bros yang terbuat dari material metal juga diberi tambahan manik-manik, permata, bahkan dilapisi emas. Namun, tanpa tambahan permata atau lapisan emas pun bros metal akan tetap terlihat elegan. 

  • Material enamel: Bros berbahan enamel menghasilkan kesan yang modern dan chic. Material tersebut terbilang awet sehingga tak akan mudah rusak atau memudar.

  • Material alloy: Bros berbahan alloy cenderung memiliki harga yang ramah di kantong. Meskipun harganya terjangkau, pesona dari material ini tak kalah menarik, lho. Malahan, bros berbahan alloy memiliki model yang lebih bervariasi.
4

Pilih warna bros yang sesuai dengan busana

Pilih warna bros yang sesuai dengan busana
Sumber: hijabchic.co.id

Poin terakhir yang tak kalah penting adalah memilih warna bros yang sesuai dengan busana. Anda tidak perlu memilih warna yang sama persis, kok. Untuk mendapatkan tampilan yang outstanding, warna bros yang kontras dengan outfit cocok dipilih. Penampilan Anda pun akan lebih menarik!


Bros warna keemasan berdetail mutiara atau hiasan permata sangat cocok dipadukan dengan busana yang mewah. Sementara itu, bros dengan warna yang colorful dan fancy lebih cocok disematkan pada outfit yang lebih santai. Dengan memilih bros yang tepat, Anda tak akan lagi mati gaya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi bros terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bros terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Bros Dagu Mutiara HitamBK39

 Bros Dagu Mutiara Hitam 1

Mulai dari Rp10.000,00

Lebih Murah

Mutiara hitam ciptakan look yang elegan dan berkelas

2

Bros Kebaya Susun Jumbo Flowie

 Bros Kebaya Susun Jumbo Flowie 1

Mulai dari Rp19.900,00

Agak Murah

Tampil menawan bak putri keraton dengan bros kebaya ini

3

Restu Anggraini

Winnie Brooch

Restu Anggraini Winnie Brooch 1

Mulai dari Rp60.000,00

Agak Mahal

Si mini berdesain cantik yang cocok untuk dipakai ke pesta

4

HijabChic

Zulaykha Brooch

HijabChic Zulaykha Brooch 1

Mulai dari Rp129.000,00

Agak Mahal

Hias baju polos Anda dengan bros berbentuk pita!

5

Istana Mode Jakarta

Bros Dagu Mutiara Tiga JuntaiSS29

Istana Mode Jakarta Bros Dagu Mutiara Tiga Juntai 1

Mulai dari Rp15.000,00

Agak Murah

Bros hijab serbaguna, praktis dan kekinian!

6

Shandra Bali

Set Bros Gada Permata Kebaya

Shandra Bali Set Bros Gada Permata Kebaya 1

Mulai dari Rp20.000,00

Agak Murah

Set bros etnik Bali buat penampilan Anda secerah matahari!

7

Ricis By Khayra

Tuspin Flower

Ricis By Khayra Tuspin Flower 1

Mulai dari Rp35.500,00

Menengah

Pesona tuspin bunga yang bagai bunga sungguhan ini tak boleh dilewatkan!

8

Fashion Bros Korea 26 Huruf

 Fashion Bros Korea 26 Huruf 1

Mulai dari Rp24.850,00

Menengah

Ingin mudah dikenali di acara besar? Gunakan saja bros inisial dengan huruf!

9

Buttonscarves

Anna Round Brooch

Buttonscarves Anna Round Brooch 1

Mulai dari Rp575.000,00

Lebih Mahal

Bros cincin bertabur permata yang pas untuk jilbab

10

Dowa

Pin Asteria

Dowa Pin Asteria 1

Mulai dari Rp75.000,00

Agak Mahal

Bros sempurna untuk Anda yang tidak suka jadi pusat perhatian

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Bros Dagu Mutiara HitamBK39

Bros Dagu Mutiara Hitam 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp10.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp10.000,00
Lebih Murah

Mutiara hitam ciptakan look yang elegan dan berkelas

Bros dagu memang merupakan jenis bros yang laris manis di pasaran karena bentuknya yang cantik. Namun, tahukah Anda model bros dagu kekinian dan terbaru yang paling banyak dicari oleh perempuan? Ya, bros dagu dengan mutiara adalah yang paling populer saat ini!


Bros dagu mutiara ada banyak macamnya, ada yang memiliki juntai dan ada yang tidak. Jika Anda baru pertama kali mencoba menggunakan bros dagu, cobalah bros satu ini. Bros dagu ini hanya memiliki satu mutiara dengan pita sebagai hiasan utamanya. Warnanya hitam legam dengan sentuhan gold, terlihat elegan dan cocok dipadukan dengan gamis berwarna apa saja.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Bros Kebaya Susun Jumbo Flowie

Bros Kebaya Susun Jumbo Flowie 1
Sumber: shopee.co.id
Bros Kebaya Susun Jumbo Flowie 2
Sumber: shopee.co.id
Bros Kebaya Susun Jumbo Flowie 3
Sumber: shopee.co.id
Bros Kebaya Susun Jumbo Flowie 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp19.900,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp19.900,00
Agak Murah

Tampil menawan bak putri keraton dengan bros kebaya ini

Siapa sangka, bros berdesain mewah dan terlihat mahal ini terbuat dari material alloy yang ekonomis? Bros ini berbentuk bunga dengan bandul di bagian tengah. Produk ini makin menarik dengan juntai panjang beserta manik yang menghiasi bagian bawahnya. Bros kebaya ini cocok sekali digunakan untuk acara adat atau pesta pernikahan. Anda dijamin akan terlihat menawan bak putri keraton!

No.3

Restu AnggrainiWinnie Brooch

Winnie Brooch 1
Sumber: shopee.co.id
Winnie Brooch 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp60.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp60.000,00
Agak Mahal

Si mini berdesain cantik yang cocok untuk dipakai ke pesta

Untuk menghadiri sebuah pesta, barangkali Anda memerlukan bros besar yang terlihat mewah. Namun, apakah Anda merasa bros berukuran besar terlalu berlebihan? Bila iya, milikilah Winnie Brooch dari Restu Anggraini ini. Bros berukuran kecil yang berdesain mewah ini kualitasnya tidak perlu diragukan.


Produk ini terbuat dari metal alloy yang dilapisi dengan emas 14k sehingga antikarat dan tidak mudah luntur. Desainnya pun terlihat elegan untuk melengkapi penampilan Anda. Jika Anda pakai bros cantik ini untuk pergi ke pesta, penampilan Anda tidak akan mengecewakan!

No.4

HijabChicZulaykha Brooch

Harga referensi
Mulai dari Rp129.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp129.000,00
Agak Mahal

Hias baju polos Anda dengan bros berbentuk pita!

Pita selalu menjadi hiasan yang dianggap dapat meramaikan tampilan barang yang terlihat polos. Mulai dari kotak kado, tas, hingga bros. Bentuk pita yang manis dapat menghiasi baju atau jilbab Anda agar tidak terlihat monoton. Karena itu, cobalah HijabChic Zulaykha Brooch ini. Brosnya yang berwarna keemasan dengan tambahan mutiara di ujung kedua sisi pita membuatnya terlihat stunning!

No.5

Istana Mode JakartaBros Dagu Mutiara Tiga JuntaiSS29

Bros Dagu Mutiara Tiga Juntai 1
Sumber: shopee.co.id
Bros Dagu Mutiara Tiga Juntai 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp15.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp15.000,00
Agak Murah

Bros hijab serbaguna, praktis dan kekinian!

Ada beberapa model bros hijab kekinian yang digemari oleh perempuan muslim. Salah satunya bros hijab mutiara yang memiliki juntai dari brand lokal satu ini. Selain desainnya yang terlihat mewah dan menarik, model bros ini juga serbaguna. Bros ini dapat digunakan sebagai bros dagu ataupun anting hijab, lho!


Untuk menggunakannya sebagai anting, Anda tidak perlu benar-benar memasangnya di lubang telinga. Anda tinggal sematkan bros ini pada jilbab di dekat area telinga. Penampilan Anda pun akan terlihat trendi, tak kalah dari selebritas ibu kota!

No.6

Shandra BaliSet Bros Gada Permata Kebaya

Set Bros Gada Permata Kebaya 1
Sumber: shopee.co.id
Set Bros Gada Permata Kebaya 2
Sumber: shopee.co.id
Set Bros Gada Permata Kebaya 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp20.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp20.000,00
Agak Murah

Set bros etnik Bali buat penampilan Anda secerah matahari!

Tidak hanya wisata alamnya yang memukau, Bali juga memiliki ragam aksesori tradisional yang tak kalah menariknya. Salah satunya set bros etnik yang berdesain cantik dengan bandul permata menghiasi bagian tengahnya. Warna brosnya yang kuning keemasan mengilap akan membuat penampilan Anda terlihat cerah bak matahari.


Bros ini dijual set beserta anting dan cincin dengan desain dan warna senada. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir soal harga. Harga set bros ini terbilang ekonomis mengingat Anda bisa mendapatkan satu set aksesori sekaligus. Tentunya ini juga cukup efisien karena Anda tidak perlu repot membeli anting dan cincin secara terpisah, bukan?

No.7

Ricis By KhayraTuspin Flower

Harga referensi
Mulai dari Rp35.500,00
Menengah

Pesona tuspin bunga yang bagai bunga sungguhan ini tak boleh dilewatkan!

Tuspin merupakan jarum pentul yang biasa disematkan pada hijab dan dihias sedemikian rupa agar terlihat menarik. Pada umumnya, tuspin dihias dengan mutiara pada dua sisinya. Namun, kini ada banyak tuspin dengan beraneka macam hiasan. Salah satunya tuspin dengan bunga dari merek lokal Ricis by Khayra.


Desain bunga pada tuspin ini terlihat sangat cantik seperti bunga sungguhan. Tak hanya itu, tuspin ini juga tersedia dalam banyak pilihan warna yang menawan. Tentunya, menyematkan tuspin ini di hijab Anda akan membuat Anda terlihat manis dan anggun.

No.8

Fashion Bros Korea 26 Huruf

Harga referensi
Mulai dari Rp24.850,00
Menengah

Ingin mudah dikenali di acara besar? Gunakan saja bros inisial dengan huruf!

Hadir ke acara besar adalah salah satu kesempatan emas untuk membangun relasi. Namun, banyaknya jumlah tamu yang hadir di sebuah acara besar mungkin akan membuat Anda susah dikenali. Bisa jadi orang yang Anda ajak berkenalan akan dengan mudah melupakan nama Anda. 


Gunakan bros inisial nama Anda untuk memudahkan daya ingat tamu undangan yang Anda ajak berkenalan. Anda bisa coba bros berdesain unik seperti bros huruf ini. Dilengkapi dengan karakter peri membuatnya terlihat makin menarik. Jangan lupa untuk pasang pada bagian yang mudah terlihat, seperti dada atau dekat bahu, ya! 

No.9

ButtonscarvesAnna Round Brooch

Harga referensi
Mulai dari Rp575.000,00
Lebih Mahal

Bros cincin bertabur permata yang pas untuk jilbab

Buttonscarves merupakan brand fashion lokal yang terkenal dengan produk-produk premiumnya, mulai dari outfit, jilbab, hingga bros. Bros premium mereka yang layak Anda pertimbangkan adalah Anna Round. 


Bros hijab premium ini terbuat dari campuran material brass dan emas. Tak berhenti sampai di situ, bros ini juga dilengkapi dengan permata sebagai hiasan utamanya, lho! Bentuk brosnya lingkaran, cocok dijadikan sebagai bros cincin untuk jilbab. Anda bisa selipkan kain jilbab Anda pada bros ini sehingga akan terlihat lebih rapi.

No.10

DowaPin Asteria

Pin Asteria 1
Sumber: shopee.co.id
Pin Asteria 2
Sumber: shopee.co.id
Pin Asteria 3
Sumber: shopee.co.id
Pin Asteria 4
Sumber: shopee.co.id
Pin Asteria 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp75.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp75.000,00
Agak Mahal

Bros sempurna untuk Anda yang tidak suka jadi pusat perhatian

Kami mengerti tidak semua orang menyukai bros yang terlihat ramai dan mewah. Bila Anda salah satu penyuka tampilan simpel, lihatlah salah satu koleksi bros rajut cantik dari Dowa berikut ini. Karena hanya terbuat dari satu bahan yaitu benang wol, produk pun terasa ringan saat digunakan. Bros ini akan menciptakan kesan modest look. Jadi, Anda tetap dapat terlihat rapi dan cantik tanpa perlu tampil mencolok.

Baca juga rekomendasi produk aksesori wanita lainnya di sini

Ingin menambah koleksi aksesori? Yuk, simak tautan-tautan yang sudah kami kumpulkan di bawah ini. Berbagai aksesori yang cocok untuk para wanita, seperti aksesori hijab, kalung, dan gelang sudah kami ulas. Jangan lupa untuk membaca tips memilihnya terlebih dahulu, ya!

Kesimpulan

Setelah membaca rekomendasi di atas, apakah Anda sudah menemukan produk yang bikin jatuh hati? Pastinya tiap bros memiliki pesonanya masing-masing. Namun, memilih bros yang tepat sesuai style busana yang akan dikenakan dapat menyempurnakan penampilan Anda. 


Jangan lupa untuk pertimbangkan semua poin cara memilih yang telah kami jabarkan agar tidak salah pilih. Kami harap artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Selamat bergaya dengan bros pilihan, ya!

5 Rekomendasi Bros terbaik

No. 1: Bros Dagu Mutiara HitamBK39

No. 2: Bros Kebaya Susun Jumbo Flowie

No. 3: Restu AnggrainiWinnie Brooch

No. 4: HijabChicZulaykha Brooch

No. 5: Istana Mode JakartaBros Dagu Mutiara Tiga JuntaiSS29

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Bros Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.