• 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Seiko adalah salah satu merek yang wajib ada dalam daftar pilihan jam tangan Anda. Setiap produknya memiliki kualitas yang sangat baik dengan model modern dan fitur yang canggih. Seiko juga memiliki sederetan produk jam tangan untuk menemani para pria yang banyak beraktivitas setiap harinya. 


Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih jam tangan Seiko terbaik untuk pria. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan Seiko terbaik untuk Anda. Seri Astron, Presage, Prospex adalah beberapa di antaranya. Silakan simak artikel ini sampai selesai, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 05 Mei 2022
Daftar isi

Cara memilih jam tangan Seiko untuk pria

Sekarang, mari pelajari terlebih dahulu tips memilih jam tangan Seiko di bawah ini. Dengan mempertimbangkan semua poinnya, Anda pasti bisa mendapatkan jam tangan Seiko yang tepat. 

Pilih seri jam tangan sesuai kebutuhan

Seiko memiliki banyak seri produk yang berbeda-beda. Masing-masing serinya memiliki keunggulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. 

Astron: Teman setia di mana pun Anda berada

Seri Astron merupakan jam tangan dengan sistem GPS dan tenaga surya pertama di dunia. Jam tangan ini menggunakan tenaga surya sebagai sumber energinya sehingga tidak memerlukan penggantian baterai. Adanya sistem GPS juga akan sangat memudahkan ke mana pun Anda bepergian. Hal itu karena jam tangan bisa mengikuti waktu setempat secara otomatis. Anda hanya perlu mengubah zona waktu jam tangan sesuai lokasi dan jam tangan akan menunjukkan waktu setempat secara presisi. 


Dengan teknologi terbaru yang sangat mutakhir, perubahan adaptasi waktu saat dilakukan pemindahan zona akan terjadi lebih cepat. Lebih dari itu, jam tangan seri ini tergolong compact dengan ukuran yang pas untuk digunakan saat bepergian. Namun, jam tangan seri ini tergolong high-end sehingga memiliki harga yang tinggi. 

Prospex: Koleksi wajib untuk para petualang

Untuk para petualang dan pencinta olahraga, seri yang satu ini dipersembahkan Seiko secara khusus bagi Anda. Produk pertama dari seri ini adalah jam tangan penyelam yang keluar di tahun 1965. Jam tangan tersebut merupakan jam tangan penyelam pertama yang dibuat oleh Jepang. Seiring berjalannya waktu, Seiko senantiasa berinovasi sehingga dapat mengubah standar global soal jam tangan penyelam. 


Saat ini, seri Prospex memiliki sederetan jam tangan yang dapat diandalkan dalam berbagai kondisi. Jam tangan dalam seri ini menggunakan teknologi spring drive yang sangat durable untuk berbagai aktivitas fisik. Ditambah lagi, penampilannya menyerupai aviator watch yang sangat modern dan memiliki visibilitas tinggi sebagai jam tangan sport. Anda pun bisa nyaman menggunakannya selama beraktivitas, termasuk saat melakukan olahraga intens seperti diving maupun climbing

Presage: Tawarkan kinerja yang luar biasa

Seri yang satu ini merupakan kombinasi dari keindahan dan keterampilan pembuatan jam tangan. Untuk keseharian, jam tangan ini memiliki keindahan, kualitas, dan performa yang luar biasa. Dapat dikatakan, seri ini memiliki model yang paling klasik dibanding seri lainnya.


Dalam seri ini, terdapat dua kategori jam tangan, yaitu Prestige dan Basic. Perbedaannya, jam tangan pada kategori Prestige merupakan versi upgrade dari Basic. Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa mendapatkan jam tangan terbaik dari seri Presage pada kedua kategori tersebut. 

Seiko 5 Sports: Tampilan segar untuk jam tangan mekanis

Seri Seiko 5 sudah secara konsisten memberikan performa terbaiknya selama 50 tahun terakhir. Kali ini, Seiko 5 tampil dengan wajah baru yang lebih modern. Meski begitu, Seiko tetap mempertahankan lima kelompok koleksinya pada seri ini. Koleksi tersebut adalah Sport yang berisi produk dasar seri ini, kemudian Suits, Specialist, Street, dan Sense Style. 


Koleksi Suits adalah pilihan tepat untuk Anda yang tetap ingin tampil sporty meski menggunakan setelan formal. Seri Specialist memiliki tampilan yang paling klasik di antara seri lainnya. Bagi penganut Street Style, seri Street tentu menjadi jam tangan sport yang tepat untuk Anda. Terakhir, terdapat seri Sense yang memiliki koleksi jam tangan sport edisi terbatas dengan warna-warna playful. Pada seri ini juga, terdapat beberapa koleksi kolaborasi, misalnya Seiko 5 Sports Naruto dan Boruto. 

Seiko Premier: Berikan tampilan klasik modern yang anggun

Seiko Premier adalah koleksi jam tangan premium dari Seiko. Seluruh jam tangan pada seri ini memiliki kombinasi tampilan yang klasik dan modern. Karena sangat elegan dan mempesona, jam tangan seri ini disebut sebagai dress watches


Pada seri ini, Seiko memberikan empat kategori jam tangan tergantung dengan sumber energinya. Keempat seri tersebut adalah kinetik, mekanik, tenaga surya atau solar, dan quartz. Anda pun bebas memilih teknologi jam tangan sesuai kenyamanan. 

Pertimbangkan tipe sumber daya dari jam tangan

Masing-masing jam tangan dari Seiko memiliki beberapa fitur yang perlu dijadikan pertimbangan. Tentunya, dengan teknologi yang sesuai, jam tangan akan lebih nyaman digunakan.  

Apabila menyukai teknologi yang sederhana, pilih tipe quartz

Teknologi quartz merupakan teknologi paling sederhana dalam dunia jam tangan. Pada teknologi ini, jarum jam akan bergerak karena adanya gerakan kristal quartz yang muncul akibat aliran listrik. Seiring berjalannya waktu, jam tangan dengan teknologi quartz didukung dengan tenaga baterai sebagai sumber listriknya. Jam tangan dengan teknologi ini memiliki akurasi yang sangat tinggi. 


Sayangnya, teknologi ini memiliki kelemahan, yaitu Anda harus rutin melakukan servis dan mengganti baterai jam tangan. Biasanya baterai memiliki kekuatan selama dua hingga tiga tahun tergantung model jam tangan analog atau digital. Jika Anda tidak rajin melakukan servis, mesin jam tangan juga bisa mengalami penurunan fungsi dan mati permanen. 

Untuk penggunaan jangka panjang, pertimbangkan tipe otomatis

Tipe otomatis merupakan teknologi jam tangan yang tidak menggunakan sumber energi dari baterai. Karena itu, tentu jam tangan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Kebanyakan, jam tangan Seiko dengan tipe otomatis menggunakan desain skeleton yang membuat Anda dapat melihat pergerakan mesinnya. 


Mesin jam tangan otomatis sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu kinetik dan mekanik. Keduanya menggunakan metode winding dengan sedikit perbedaan. Jam tangan kinetik menggunakan metode hand winding, sedangkan mekanik menggunakan automatic atau self-winding


Menurut situs resmi Seiko, jam tangan dengan hand winding membutuhkan winding sebanyak empat puluh kali. Lain halnya dengan automatic winding, Anda hanya perlu melakukan winding sebanyak dua puluh kali. 

Bagi pencinta teknologi canggih, cobalah tipe spring drive

Jam tangan dengan teknologi spring drive tergolong sebagai koleksi high-end dari Seiko. Teknologi ini sangat canggih dan sangat reliable meski Anda berada dalam lingkungan ekstrem. Seperti namanya, jam tangan ini memiliki sumber daya dari sistem pegas. Pada dasarnya, sistem ini tergolong berbasis mekanik karena daya yang dihasilkan berasal dari goyangan. Seiko menciptakan sendiri teknologi ini menggunakan mesin yang diberi nama Spron. 


Dengan sistem ini juga, jam tangan jadi lebih tahan banting. Anda bahkan tetap bisa memakai jam tangan saat melakukan aktivitas fisik berat. Sebut saja kegiatan semisal diving, climbing, skating, dan sky-diving. Sayangnya, jam tangan ini memiliki harga yang mahal karena menggunakan teknologi mesin yang sangat rumit. Namun, kualitas jam tangan dengan teknologi spring drive tidak akan mengecewakan Anda. 

Jika Anda mementingkan kepraktisan, pilih jam tangan bertenaga surya

Setelah berhasil menciptakan teknologi quartz, Seiko terus melanjutkan inovasinya. Seiko berupaya mewujudkan keinginannya untuk menciptakan teknologi jam tangan yang tidak membutuhkan penggantian baterai. Akhirnya, di tahun 1977, Seiko memperkenalkan jam tangan yang menggunakan tenaga surya sebagai sumber energinya. 


Pada dasarnya, jam tangan dengan tenaga surya tetap membutuhkan baterai. Hanya saja, baterai pada jam tangan ini bersifat isi ulang sehingga tidak memerlukan penggantian baterai. Baterai akan mendapatkan energinya melalui proses konversi cahaya menjadi energi listrik. Dengan proses pengisian yang daya yang terjadi berulang kali, baterai akan bisa dipakai dalam jangka waktu lama. 


Tidak sampai di situ saja, saat ini Seiko juga menggabungkan teknologi tenaga surya dengan sistem GPS. Dengan penggabungan teknologi ini, jam tangan Anda akan sangat praktis, terutama jika Anda banyak melakukan perjalanan. 

Perhatikan pemilihan strap sesuai kenyamanan

Perhatikan pemilihan strap sesuai kenyamanan

Strap harus menjadi hal lain yang dipertimbangkan. Seiko sendiri memiliki beberapa jenis pilihan strap, yaitu logam, kulit, dan silikon. Masing-masing jenis strap ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 


Sebagai contoh, strap kulit memiliki tampilan yang cenderung klasik. Sifatnya ringan, pilihan warnanya cukup beragam dan pas untuk segala warna kulit. Namun, strap kulit cenderung tidak tahan jika sering terkena air, terutama keringat. Untuk pilihan serupa, Anda bisa memilih jam tangan Seiko dengan strap silikon yang lebih tahan air. Bobotnya hampir serupa dengan strap kulit, tetapi lebih kuat untuk berbagai keadaan.


Lain halnya dengan strap logam, strap ini bobotnya lebih berat, serta tahan air dan keringat. Namun, beberapa jenis logam tertentu dapat menimbulkan reaksi alergi. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih strap titanium yang lebih ringan dan aman untuk kulit sensitif. Apabila terlanjur membeli jam tangan strap logam dan muncul reaksi alergi, Anda bisa menggantinya dengan strap kulit. 

Pertimbangkan juga fitur tambahan lainnya

Pertimbangkan juga fitur tambahan lainnya

Sebagai penunjuk waktu yang dipakai sehari-hari, ada beberapa fitur yang bisa Anda jadikan pertimbangan, misalnya fungsi hari dan tanggal. Jika jam tangan Anda memiliki kedua fungsi ini, tentu akan sangat membantu. Penunjuk tanggal pada setiap jam tangan pun berbeda. Ada beberapa jam tangan Seiko menggunakan kronograf untuk penunjuk tanggal dan ada juga yang menggunakan penunjuk angka. 


Anda juga bisa mempertimbangkan ketahanan jam tangan terhadap air. Ketahanan air jam tangan ada dua jenis, yaitu ketahanan terhadap air dalam keseharian dan kekuatan saat berada di dalam air. Untuk keseharian, Anda bisa memperhatikan keterangan splash resistant, BAR, atau ATM. Lain halnya soal kekuatan dalam air, biasanya keterangan akan tertulis dalam ukuran metric. Jika mencari jam tangan untuk kegiatan berenang, menyelam, atau kegiatan air lainnya, fokuslah pada keterangan metric-nya

10 Rekomendasi jam tangan Seiko terbaik untuk pria

10
SeriPremier (Quartz)
Tipe dayaQuartz
StrapStainless steel
Fungsi lainnyaPenunjuk tanggal, splash resistant
9
SeriPresage (Prestige Line)
Tipe dayaOtomatis (hand-winding)
StrapStainless steel
Fungsi lainnyaPenunjuk tanggal, water resistant 10 BAR
8
SeriProspex (Tanah)
Tipe dayaOtomatis (hand-winding)
StrapCalfskin
Fungsi lainnyaPenunjuk tanggal, water resistant 20 BAR
7
SeriPresage (Basic Line)
Tipe dayaOtomatis (hand-winding)
StrapCalfskin
Fungsi lainnyaSplash resistant
6
SeriProspex (Laut)
Tipe dayaTenaga surya
StrapTitanium
Fungsi lainnyaPenunjuk tanggal, water resistant 20 BAR (divers watch)
5
SeriPremier (Mekanis)
Tipe dayaOtomatis (hand-winding)
StrapStainless steel
Fungsi lainnyaWater resistant 10 BAR
4
SeriSport 5
Tipe dayaOtomatis
StrapBlack IP stainless steel
Fungsi lainnyaPenunjuk hari dan tanggal, water resistant 100 m
3
SeriProspex (Laut)
Tipe dayaTenaga surya
StrapSilikon
Fungsi lainnyaWater resistant 200 m (divers watch)
2
SeriPremier (Kinetik)
Tipe dayaOtomatis (hand-winding)
StrapCalfskin
Fungsi lainnyaPenunjuk tanggal dan bulan, water resistant 10 BAR
1
SeriSport 5 (Sense style)
Tipe dayaOtomatis (hand-winding)
StrapCalfskin
Fungsi lainnyaPenunjuk hari dan tanggal, water resistant 10 BAR

Tabel perbandingan produk jam tangan Seiko terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Seiko Sport 5  1

Seiko

2
Seiko Premier 1

Seiko

3
Seiko Prospex 1

Seiko

5
Seiko Premier 1

Seiko

6
Seiko Prospex 1

Seiko

7
Seiko Presage 1

Seiko

8
Seiko Prospex 1

Seiko

9
Seiko Presage 1

Seiko

10
Seiko Premier 1

Seiko

Nama produk

Sport 5

Premier

Prospex

Premier

Prospex

Presage

Prospex

Presage

Premier

Keunggulan

Limited edition! Koleksi segera sebelum kehabisan

Praktis! Jam tangan dengan fungsi tanggal yang lengkap

Identik dengan laut, divers watch ini tampil lebih sempurna

Jam tangan dengan tampilan kokoh dan maskulin

Body titanium untuk mendukung berbagai kegiatan ekstrem

Tampilan klasik dengan sentuhan modern

Kombinasi warna elemen tanah yang elegan

Uniknya dial yang terbuat dari bahan enamel

Klasik, sederhana, dan elegan

Harga mulai dariRp 6.160.000,00Rp 8.370.000,00Rp 5.030.000,00Rp 6.885.000,00Rp 10.260.000,00Rp 6.300.000,00Rp 10.080.000,00Rp 1.868.000,00Rp 432.500,00
SeriSport 5 (Sense style) Premier (Kinetik) Prospex (Laut) Premier (Mekanis) Prospex (Laut) Presage (Basic Line) Prospex (Tanah) Presage (Prestige Line) Premier (Quartz)
Tipe dayaOtomatis (hand-winding) Otomatis (hand-winding) Tenaga surya Otomatis (hand-winding) Tenaga surya Otomatis (hand-winding) Otomatis (hand-winding) Otomatis (hand-winding) Quartz
StrapCalfskin Calfskin Silikon Stainless steel Titanium Calfskin Calfskin Stainless steel Stainless steel
Fungsi lainnyaPenunjuk hari dan tanggal, water resistant 10 BAR Penunjuk tanggal dan bulan, water resistant 10 BAR Water resistant 200 m (divers watch) Water resistant 10 BAR Penunjuk tanggal, water resistant 20 BAR (divers watch) Splash resistant Penunjuk tanggal, water resistant 20 BAR Penunjuk tanggal, water resistant 10 BAR Penunjuk tanggal, splash resistant
Tautan produk

Baca juga rekomendasi jam tangan lainnya di sini

Jika Anda adalah pengguna jam tangan, ada begitu banyak model dan merek jam tangan lain yang boleh Anda pertimbangkan. Biasanya, masing-masing merek memiliki ciri khas yang mungkin sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan referensi lebih banyak mengenai jam tangan, silakan klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Seiko adalah pilihan tepat jika Anda mencari jam tangan berkualitas. Terlebih lagi, seluruh model dari jam tangannya memiliki desain mewah dengan kepresisian tinggi. Anda pun bisa memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.


Sampai di sini, apakah Anda sudah menemukan jam tangan Seiko yang Anda sukai? Kami harap artikel ini dapat membantu Anda menemukan jam tangan Seiko yang paling sesuai dengan kebutuhan. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban, terlebih para pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi untuk mendukung aktivitas multitasking Anda. Tracking aktivitas harian, menerima telepon, dan berolahraga bisa Anda lakukan dengan smartwatch.Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag yang bagus. Ada clutch bag dari brand Hush Puppies, Buccheri, dan KEE INDONESIA yang mungkin akan Anda sukai.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bila Anda sudah berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca branded, seperti Essilor dan Bridges Eyewear, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria dan wanita yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus dari sepuluh pilihan merek yang modis dan murah. Simak informasinya, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Alexandre Christie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Alexandre Christie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Brand Alexandre Christie pasti sudah tak asing lagi untuk Anda. Tak hanya untuk wanita saja, Alexandre Christie juga mengeluarkan koleksi jam tangan pria. Ada berbagai model jam tangan Alexandre Christie, mulai dari yang elegan hingga klasik. Fiturnya lengkap dengan banyak tipe, seperti chronograph hingga smartwatch.Dalam artikel ini kami akan memberikan tips memilih jam tangan Alexandre Christie untuk pria. Anda dapat memilih berdasarkan review, harga dan koleksi terbaru. Kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik serta original, seperti AC 8596 MD, AC 6141 MC, sampai AC S001 MFL. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori