mybest
Bumbu & bahan masakan lainnya

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Produk Ajinomoto Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Produk Ajinomoto Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Ajinomoto Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Ajinomoto Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Ajinomoto Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Ajinomoto Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Produk Ajinomoto Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Siapa yang tak kenal dengan merk Ajinomoto? Ajinomoto merupakan produsen penyedap masakan yang melegenda. Produknya memang sebagian besar berupa penyedap masakan. Sekarang, Ajinomoto tak hanya memproduksi penyedap masakan. Minuman dan mi instan juga dimiliki Ajinomoto untuk memperluas pasarnya.


Kali ini, kami akan membahas tentang berbagai produk Ajinomoto. Kami bakal memperkenalkan beberapa produk yang dimiliki Ajinomoto. Tak ketinggalan juga, kami akan memberikan rekomendasi produk yang bagus dari Ajinomoto. Mayumi, Saori, Sajiku, dan brand lainnya dari Ajinomoto ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Ajinomoto, bumbu penyedap asal Jepang yang mendunia

Ajinomoto, bumbu penyedap asal Jepang yang mendunia
Sumber: ajinomoto.co.id

Pada tahun 1908, MSG atau monosodium glutamat telah dipatenkan oleh Dr. Kikunae Ikeda. MSG mampu memberikan rasa umami pada makanan. Tujuan Dr. Kikunae Ikeda adalah untuk memperbaiki status gizi Jepang serta mengubah masakan sederhana menjadi lezat. Mulai dari sana, lahirlah produk Ajinomoto. Dalam bahasa Jepang Ajinomoto memiliki arti cita rasa.


Tahun 1909, Ajinomoto mulai dipasarkan. Ajinomoto memiliki banyak peminat saat itu, bahkan sampai sekarang. Selanjutnya, pada tahun 1970, Ajinomoto membangun pabriknya di Indonesia. Logo mangkuk merahnya yang khas sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia.


Tak lagi sekadar MSG, Ajinomoto mulai memproduksi kaldu bubuk, saus oriental, tepung bumbu, sampai produk minuman. Anda dapat menciptakan makanan lezat dengan mudah bersama Ajinomoto. 


Di Indonesia sendiri, Ajinomoto telah mendapatkan sertifikasi aman dari BPOM, serta halal dari MUI. Poin tambahan berikutnya untuk Ajinomoto adalah produknya bebas dari bahan pengawet.


Nah, selanjutnya, Anda dapat mengenali lebih dalam tentang produk-produk Ajinomoto melalui artikel ini. Setiap produknya memiliki keunggulan tersendiri. Agar tidak makin penasaran, yuk, lanjutkan membaca artikel ini!

Cara memilih produk Ajinomoto

Sebelum membeli produk Ajinomoto, kenali dahulu produk yang dimilikinya. Berikut ini, kami berikan poin-poin yang dapat membantu Anda memilih produk dari Ajinomoto. Simak terus, ya!

1

Pilih kategori produk sesuai dengan kebutuhan Anda

Produk Ajinomoto terbagi menjadi tiga kategori. Anda dapat menemukan produk retail, produk industri, dan bisnis horeca (hotel, restoran, cafe atau catering). Produk retail adalah produk yang biasa Anda temui di pasaran. Produk dalam kategori ini memiliki isi yang tidak terlalu banyak, serta dijual dalam bentuk eceran. Karena itu, produk retail lebih cocok untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari.


Berbeda dengan produk retail, produk industri dan bisnis horeca dijual dalam kemasan yang isinya banyak. Produk bisnis horeca merupakan produk yang diproduksi untuk usaha kuliner. Produknya memang sama saja dengan produk untuk retail, tetapi dijual dalam kemasan yang lebih besar.


Untuk produk industri, isinya lebih banyak lagi. Biasanya, produk untuk industri memiliki jumlah isi lebih dari 5 kg. Produknya pun cukup berbeda dengan retail atau bisnis horeca. Hanya saja, produk untuk industri tidak akan Anda temui di pasaran. Anda perlu memesan langsung dari Ajinomoto untuk kebutuhan industri.

2

Berbagai penyedap rasa yang ditawarkan Ajinomoto

Ajinomoto memang ahlinya penyedap masakan. Produknya tidak hanya MSG Ajinomoto, tetapi ada juga berbagai jenis penyedap lainnya. Setiap produk memiliki ciri khas rasa yang unik. Kami akan memperkenalkan Anda dengan berbagai produk penyedap masakan dari Ajinomoto.

Ajinomoto, pelezat serbaguna untuk setiap masakan

Produk pertama dari Ajinomoto adalah MSG (monosodium glutamat). Saat ini, Ajinomoto menggunakan bahan baku tetes gula tebu yang kemudian difermentasi. Fermentasi gula tebu ini menghasilkan monosodium glutamat dengan rasa yang umami.


Rasa umami hanya merupakan rasa lezat tanpa tambahan rasa lainnya. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan Ajinomoto dalam setiap masakan. Mulai dari tumisan, sup, gorengan, sampai sambal, semua bisa lezat dalam sekejap berkat Ajinomoto.

Masako, kaldu instan dari daging pilihan

Masako juga merupakan produk penyedap masakan. Bedanya, Masako berasal dari daging ayam atau sapi pilihan. Masako disebut juga sebagai bumbu kaldu penyedap.


Dalam proses pembuatannya, daging ayam atau sapi segar direbus, kemudian dipisahkan dari tulangnya. Berikutnya, daging digiling dan dicampur dengan rempah pilihan. Campuran tersebut lalu dikeringkan dan dikemas. Perpaduan daging dan rempah berpadu dengan sangat sempurna.

Sajiku, tepung bumbu dan bumbu instan untuk berbagai masakan

Sajiku adalah pilihan praktis untuk berbagai jenis masakan Nusantara. Sajiku terdiri dari bumbu instan dan tepung bumbu. Dengan bumbu dari Sajiku, Anda tak perlu lagi repot-repot meracik bumbu untuk berbagai masakan, termasuk gorengan.


Bumbu instan dari Sajiku mencakup bumbu nasi goreng sampai lauk ala Nusantara. Anda juga dapat menemukan bumbu ayam dan ikan goreng dari Sajiku. Mau masak sajian spesial tanpa repot? Sajiku solusinya!

Saori, rajanya saus oriental

Masakan oriental memang sangat terkenal gurih dan lezat. Rasanya terbilang cukup berbeda dengan masakan Nusantara. Untuk menghasilkan berbagai masakan oriental, Ajinomoto memiliki Saori.


Saori merupakan saus istimewa untuk sajian oriental. Produk Saori meliputi saus tiram, saus mentega, saus teriyaki, saus asam manis, saus lada hitam, dan saus pedas Szechuan. Untuk menjawab kebutuhan konsumen yang beragam, Saori dikemas dalam bentuk sachet dan botol.

3

Tak hanya penyedap, kenali produk Ajinomoto lainnya

Ajinomoto memang terkenal dengan produk penyedap masakan. Namun, di negara asalnya, Ajinomoto juga memiliki produk makanan kaleng, minuman, sampai produk untuk menunjang riset ilmiah.


Di Indonesia, Ajinomoto memiliki produk lainnya. Produk minuman serbuk dan mi instan adalah produk lainnya dari Ajinomoto. Keduanya mungkin belum terlalu terkenal, tetapi soal rasa tak perlu Anda ragukan lagi.


Produk minuman serbuk dari Ajinomoto adalah Birdy. Birdy memiliki tiga varian rasa, yaitu matcha, taro, dan kopi. Untuk produk mi instan, Ajinomoto memiliki Yum Yum dengan cita rasa Thailand. Cita rasa mi instan Yum Yum memang sangat khas Thailand karena diimpor langsung dari Thailand.


Tak lupa, Ajinomoto juga memiliki produk Mayumi. Mayumi adalah mayones lezat untuk sajian spesial Anda. Mayumi tersedia dalam rasa original dan pedas.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Produk rekomendasi khusus

Berikut ini adalah rekomendasi Produk Ajinomoto terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 13 Januari 2023).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Ajinomoto

Ajinomoto Plus Umami Seasoning

Ajinomoto Ajinomoto Plus Umami Seasoning 1

Mulai dari Rp10.000,00

Agak Mahal

Usaha jadi lebih cuan dengan Ajinomoto Plus

2

Ajinomoto

Mayumi Original Tube

Ajinomoto Mayumi Original Tube 1

Mulai dari Rp19.500,00

Lebih Mahal

Kemasan praktis, tak khawatir berantakan

3

Ajinomoto

Masako

Ajinomoto Masako 1

Mulai dari Rp6.000,00

Menengah

Perpaduan rasa daging dan rempahnya menyatu sempurna

4

Ajinomoto

SAORI Saus Tiram

Ajinomoto SAORI Saus Tiram 1

Mulai dari Rp10.500,00

Agak Mahal

Rahasia lezatnya masakan oriental

5

Ajinomoto

Sajiku Bumbu Rendang

Ajinomoto Sajiku Bumbu Rendang 1

Mulai dari Rp3.100,00

Agak Murah

Bikin rendang semudah membalikkan telapak tangan

6

Ajinomoto

Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna

Ajinomoto Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 1

Mulai dari Rp2.700,00

Agak Murah

Goreng apa saja jadi lebih mudah dan enak

7

Ajinomoto

Birdy Latte Cafe - Matcha

Ajinomoto Birdy Latte Cafe - Matcha 1

Mulai dari Rp12.650,00

Agak Mahal

Birdy, spesialis minuman ala kafe

8

Ajinomoto

Saori Saus Szechuan

Ajinomoto Saori Saus Szechuan 1

Mulai dari Rp2.600,00

Agak Murah

Saus pedas ala Szechuan membuat masakan jadi spesial

9

Ajinomoto

Yum Yum Tom Yum

Ajinomoto Yum Yum Tom Yum 1

Mulai dari Rp5.000,00

Menengah

Rasa tom yum-nya segar dan yummy!

10

Ajinomoto

Sajiku Tepung Manis Serbaguna

Ajinomoto Sajiku Tepung Manis Serbaguna 1

Mulai dari Rp6.400,00

Menengah

Gorengan renyah sekaligus beraroma vanila

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AjinomotoAjinomoto Plus Umami Seasoning

Ajinomoto Plus Umami Seasoning 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp10.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp10.000,00
Agak Mahal

Usaha jadi lebih cuan dengan Ajinomoto Plus

Untuk para pelaku bisnis kuliner, Ajinomoto memiliki Ajinomoto Plus Umami Seasoning. Ajinomoto Plus menggunakan tiga sumber rasa umami. Tak hanya monosodium glutamat saja, di dalamnya juga terkandung dinatrium 5 inosinat dan dinatrium 5 guanilat.


Tambahan dua bahan lainnya menambah rasa gurih dalam masakan. Keuntungan lainnya adalah Anda cukup pakai sedikit saja untuk rasa yang lebih gurih. Cukup gunakan 3/4 sendok makan untuk 1 kg tumisan atau 10 L sup. Hemat sekali, bukan?

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AjinomotoMayumi Original Tube

Mayumi Original Tube 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp19.500,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp19.500,00
Lebih Mahal

Kemasan praktis, tak khawatir berantakan

Menggunakan mayones dalam beberapa jenis makanan akan menambah cita rasanya Selain itu, mayones dapat menjadi penghias makanan. Namun, Anda akan kesulitan jika menggunakan mayones kemasan sachet untuk menghias makanan.


Mayumi dalam kemasan tube akan memudahkan Anda menggunakan mayones sebagai penghias makanan. Bahkan, Anda dapat dengan praktis membawanya ke mana saja. Mau mengoleskan mayones saat menyantap roti tawar di kantor? Bisa saja!

No.3

AjinomotoMasako

Harga referensi
Mulai dari Rp6.000,00
Menengah

Perpaduan rasa daging dan rempahnya menyatu sempurna

Beberapa masakan, seperti tumisan atau sup, akan lebih enak jika ditambahkan kaldu daging. Untuk masakan tersebut, kami rekomendasikan kaldu bubuk Masako. Masako memiliki dua varian yaitu kaldu ayam dan sapi. Perpaduan daging pilihan dan rempah-rempah membuat rasanya lebih sedap. 


Rasa dagingnya begitu terasa sehingga membuat masakan Anda lebih istimewa. Jangan sampai salah memilih, ya. Gunakan kaldu ayam untuk makanan olahan ayam. Sebaliknya, pakailah kaldu sapi untuk olahan sapi. Salah memilih dapat membuat rasa masakan menjadi tidak sinkron.

No.4

AjinomotoSAORI Saus Tiram

SAORI Saus Tiram 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp10.500,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp10.500,00
Agak Mahal

Rahasia lezatnya masakan oriental

Saus tiram merupakan salah satu kunci kelezatan masakan oriental. Saori menggunakan ekstrak tiram yang didatangkan langsung dari negara asalnya. Ekstrak tiram bakal memberikan rasa gurih yang benar-benar berbeda. Anda dapat menggunakan saus tiram untuk berbagai masakan oriental favorit Anda. Jangan lupa untuk selalu menyediakan Saori di rumah, ya!

No.5

AjinomotoSajiku Bumbu Rendang

Sajiku Bumbu Rendang 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.100,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp3.100,00
Agak Murah

Bikin rendang semudah membalikkan telapak tangan

Pergi merantau ke luar negeri tentu membuat Anda sangat merindukan masakan Indonesia. Mencari bumbu-bumbu masakan ala Nusantara juga tergolong sulit dan mahal. Karena itu, jangan lupa membekali diri Anda dengan bumbu siap pakai dari Sajiku.


Bumbu siap pakai dari Sajiku memiliki berbagai varian, salah satunya rendang. Untuk memasaknya. Anda cukup menambahkan santan dan daging sapi. Rasa rendang yang Anda rindukan akan tersaji dengan cepat di meja makan. Tentunya Sajiku memberikan rasa yang sangat autentik.

No.6

AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Serbaguna

Harga referensi
Mulai dari Rp2.700,00
Agak Murah

Goreng apa saja jadi lebih mudah dan enak

Gorengan adalah makanan yang paling digemari orang Indonesia. Gorengan dapat Anda jadikan lauk atau camilan. Anda perlu meracik tepung dan bumbu-bumbu yang sesuai agar cocok dengan gorengan pilihan Anda. Untuk Anda yang ingin menyajikan gorengan istimewa, cobalah produk ini.


Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna adalah solusi mudah untuk segala jenis gorengan. Dari ayam sampai sayuran, semuanya tetap nikmat dengan tepung bumbu serbaguna dari Sajiku. Perpaduan rempah-rempah pilihan membuat rasa gorengan menjadi istimewa.

No.7

AjinomotoBirdy Latte Cafe - Matcha

Harga referensi
Mulai dari Rp12.650,00
Agak Mahal

Birdy, spesialis minuman ala kafe

Jangan khawatir jika sekarang Anda belum bisa pergi ke kafe kesayangan Anda. Anda dapat menikmati minuman yang enak dari Birdy Latte Cafe. Birdy Latte Cafe memberikan Anda minuman yang creamy dan juga foamy. Benar-benar seperti minuman ala kafe, ya.


Dari tiga varian rasa Birdy, kami rekomedasikan rasa matcha yang spesial. Untuk Anda yang sibuk bekerja, nikmati minuman ini setelah lelah bekerja seharian. Rasa matcha asli dari Jepang dengan kualitas tinggi membuat pikiran jadi lebih tenang.

No.8

AjinomotoSaori Saus Szechuan

Saori Saus Szechuan 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.600,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.600,00
Agak Murah

Saus pedas ala Szechuan membuat masakan jadi spesial

Makanan ala Szechuan memang memiliki rasa pedas yang khas. Tak perlu repot memesan dari restoran karena Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Saori memiliki Saus Szechuan yang dibuat dari biji serta ekstrak cabai asli. Pedasnya dijamin bikin Anda ketagihan. Untuk membuat masakan spesial ala restoran dengan mudah, tinggal pilih Saori saja!

No.9

AjinomotoYum Yum Tom Yum

Harga referensi
Mulai dari Rp5.000,00
Menengah

Rasa tom yum-nya segar dan yummy!

Apa mi instan favorit Anda? Mungkin sekarang, Anda dapat mencoba mi instan dari Ajinomoto. Yum Yum dengan rasa tom yum khas Thailand dapat menjadi pengganti mi instan favorit Anda. Kuah asam ala tom yum memberikan rasa yang sangat menyegarkan.


Uniknya, Anda dapat memasak mi instan Yum Yum dalam tiga cara. Anda dapat merebusnya seperti biasa, menyeduh dengan air panas, atau masukkan ke dalam microwave. Tinggal pilih cara paling praktis menurut Anda. Pas sekali untuk para mie lovers!

No.10

AjinomotoSajiku Tepung Manis Serbaguna

Harga referensi
Mulai dari Rp6.400,00
Menengah

Gorengan renyah sekaligus beraroma vanila

Jangan gunakan Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna untuk gorengan manis. Sajiku memiliki Tepung Manis Serbaguna untuk gorengan manis. Pisang, ubi, nangka, dan tapai, semuanya lebih enak dengan Tepung Manis Serbaguna.


Tak hanya menghasilkan gorengan yang renyah, tepung ini juga memiliki aroma vanila. Aroma vanilanya akan meningkatkan cita rasa gorengan Anda. Dijamin, si kecil juga akan suka dengan gorengan manis yang Anda sajikan.

Baca juga rekomendasi penyedap masakan lainnya di sini

Sekarang ini, menghasilkan hidangan yang lezat serta istimewa sudah tak perlu repot-repot lagi. Sudah tersedia banyak penyedap masakan yang dijual di pasaran. Anda dapat menggunakannya dengan mudah tanpa perlu ragu. Untuk mengetahui berbagai produk penyedap masakan lainnya, Anda dapat mengeklik tautan di bawah ini. Temukan produk penyedap masakan yang sesuai kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Ajinomoto sudah lama menjadi bagian dalam kuliner Nusantara. Rasa umami yang lezat dari Ajinomoto memudahkan Anda dalam menghidangkan sajian spesial. Produknya yang beragam juga membuat Anda lebih mudah dalam memilih bumbu yang sesuai masakan.


Sekian artikel kami kali ini tentang produk Ajinomoto. Selain menjual produk, Ajinomoto juga memiliki situs dengan beragam resep masakan yang lezat. Anda tak perlu bingung lagi dalam menentukan menu masakan. Selamat berkreasi dengan Ajinomoto!

5 Rekomendasi Produk Ajinomoto terbaik

No. 1: AjinomotoAjinomoto Plus Umami Seasoning

No. 2: AjinomotoMayumi Original Tube

No. 3: AjinomotoMasako

No. 4: AjinomotoSAORI Saus Tiram

No. 5: AjinomotoSajiku Bumbu Rendang

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Produk Ajinomoto Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.