• 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)

Untuk meningkatkan minat baca anak, salah satu caranya adalah dengan membacakan buku cerita anak sejak usia dini. Saat ini, banyak dijual buku cerita anak yang menarik dan bagus dengan isi cerita yang beragam. Namun, apa Anda yakin sudah memilih buku yang tepat?


Agar tak salah pilih, kami akan memberi rekomendasi buku untuk anak usia 3 tahun, 5 tahun, sampai 10 tahun. Buku-buku terbitan Mizan, Usborne, dan DK Children juga kami ulas. Selain itu, kami akan memberi tips memilih buku bacaan anak. Jadi, jangan lewatkan dan baca terus hingga akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa manfaat membaca buku cerita untuk anak?

Apa manfaat membaca buku cerita untuk anak?

Sama halnya seperti pada orang dewasa, membaca buku untuk anak banyak sekali manfaatnya. Kira-kira apa saja, ya? Berikut penjelasannya!


  • Meningkatkan daya ingat

Membaca buku bisa melatih anak untuk berkonsentrasi. Anak diharapkan bisa menyimak dan memahami cerita yang dibaca. Anda juga bisa sesekali bertanya pada anak tentang isi cerita atau menanyakan kembali keesokan harinya. Hal ini juga sekaligus melatih serta meningkatkan kemampuan daya ingat mereka. 


  • Meningkatkan kemampuan berbahasa

Dengan membaca buku, kemampuan berbahasa dan perbendaharaan kata anak akan bertambah pesat. Jika Anda membacakan buku cerita anak, mereka akan menyimak dan belajar kosakata baru. Selain itu, bahasa yang diajarkan tentu saja sudah tersaring sehingga anak bisa belajar bahasa yang tepat dan baik. 


  • Membantu mengembangkan imajinasi anak

Membaca cerita fantasi, dongeng, cerita rakyat, fabel, dan semacamnya, akan meningkatkan kemampuan imajinasi anak. Dari situ, mereka dapat berimajinasi seolah-olah menjadi tokoh utama di buku. Selain itu, pola pikir akan terbentuk sesuai dengan buku yang mereka baca. Untuk itu, pilihkan buku-buku yang sesuai dengan ajaran Anda. 


  • Memperluas wawasan dan informasi

Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku, Anak akan mendapatkan banyak informasi dan wawasan baru tentang hal-hal yang belum mereka ketahui sebelumnya.

Cara memilih buku cerita untuk anak

Untuk mendapatkan buku cerita yang baik dan sesuai dengan prinsip maupun gaya parenting yang Anda anut, tentunya memerlukan tips tersendiri. Berikut ini beberapa poin yang bisa Anda praktikkan saat hendak memilih buku cerita untuk anak.

Sesuaikanlah buku dengan usia anak

Anak-anak memiliki tahap perkembangan yang berbeda di setiap usianya. Karena itu, buku cerita yang dibacakan pun tentu berbeda sesuai usia anak. 

Usia 0–1 tahun, pilih buku yang memiliki banyak gambar dan berwarna kontras

Usia 0–1 tahun, pilih buku yang memiliki banyak gambar dan berwarna kontras

Pada usia ini, sebaiknya Anda memilihkan buku cerita yang berisi lebih banyak gambar dengan warna kontras. Buku cerita yang berwarna-warni akan membuat anak tertarik untuk membaca atau setidaknya mendekat pada buku yang Anda bacakan. Selain itu, pilihlah buku yang teksnya sedikit, tetapi memiliki banyak gambar.


Kami juga menyarankan agar Anda memilih buku cerita dari bahan kain atau busa tebal agar buku tak mudah rusak. Buku-buku berjenis board book juga kami sarankan. Buku berbahan keras tersebut tidak akan mudah rusak meski digigit-gigit atau dimainkan anak Anda.

Usia 1–2 tahun, pilih buku berkarakter tokoh kartun atau binatang

Usia 1–2 tahun, pilih buku berkarakter tokoh kartun atau binatang

Buku cerita untuk anak usia satu sampai dua tahun akan lebih menarik jika memiliki karakter tokoh kartun atau binatang. Hal ini karena anak-anak di usia tersebut memiliki ketertarikan khusus terhadap aneka hewan maupun karakter kartun tertentu.


Meski anak-anak belum memahami susunan huruf dan kata-kata, tidak masalah untuk Anda memilih buku dengan teks yang cukup panjang. Anak akan menyerap isi cerita yang Anda bacakan, kok. Detail-detail dari gambar yang Anda tunjukkan juga akan mulai mereka perhatikan. Buku dengan warna-warna yang cerah dan menarik juga kami rekomendasikan untuk anak usia ini.

Usia 3–5 tahun, pilih buku yang menceritakan kehidupan anak sehari-hari

Usia 3–5 tahun, pilih buku yang menceritakan kehidupan anak sehari-hari

Usia 3–5 tahun adalah usia anak mulai memasuki PAUD (Pendidikan Usia Anak Usia Dini) dan taman kanak-kanak. Anak TK harus lebih sering dibacakan buku cerita agar kosakatanya makin bertambah dan membuatnya mengenal huruf. Rekomendasi buku anak tiga tahun adalah cerita sehari-hari, seperti bersekolah, ucapan maaf, tolong, dan terima kasih. 


Untuk usia empat sampai lima tahun, pilih buku tentang pengalaman berjalan-jalan bersama orang tua, kegiatan bermain bersama teman, dan lainnya. Pertimbangkan juga untuk memilih buku yang tokoh utamanya berusia sebaya agar anak merasa terwakili. Buku dengan teks cerita lebih banyak juga baik untuk anak usia ini. Anak-anak akan terstimulasi untuk mulai belajar membaca.

Usia 6 tahun ke atas, pilih buku yang berisi lebih banyak teks

Usia 6 tahun ke atas, pilih buku yang berisi lebih banyak teks

Pada usia ini, si kecil sudah memasuki sekolah dasar. Anak SD biasanya diajarkan untuk banyak membaca. Karena itu, Anda dapat memilihkan buku cerita yang lebih banyak teks daripada gambar. 


Hal tersebut dilakukan agar anak makin pandai membaca dan memahami isi cerita. Namun, buku cerita yang dilengkapi ilustrasi pun masih menarik minat mereka. Buku cerita fiksi, seperti superhero, cerita kehidupan sekolah, dan kehidupan keluarga bisa Anda pilih.


Jika sudah memasuki usia sembilan atau sepuluh tahun, biasanya anak bisa memilih sendiri buku yang mereka suka. Anda bisa mengajaknya ke toko buku untuk memilih buku cerita favoritnya. Meski begitu, Anda sebagai orang tua harus tetap mendampingi si kecil agar tak salah memilih topik cerita.

Tentukan buku berdasarkan ceritanya

Tentukan buku berdasarkan ceritanya

Buku cerita untuk anak memiliki jenis yang beragam. Anda bisa memberikan jenis buku yang paling disukai anak. Sebagai contoh, Anda bisa memberikan buku dongeng, cerita rakyat, atau fabel untuk anak yang suka berimajinasi. Sedangkan untuk menambah pengetahuan, berikanlah buku cerita sejarah, pengetahuan umum, maupun kisah tokoh-tokoh dunia.


Dari sisi agama, buku cerita Islami atau Kristen dapat menjadi pedoman si kecil mengenal agama sejak dini. Buku ini sangat baik dibaca sedari kecil agar mereka memahami agama dengan cara yang menyenangkan. Dengan memberikan buku yang disukai, anak akan semakin semangat dalam membaca.

Perhatikanlah visual buku yang dibeli

Perhatikanlah visual buku yang dibeli

Agar anak berminat membaca dan tertarik pada buku, pilihlah buku yang visualnya menarik. Buku cerita seperti ini tak hanya menarik untuk anak balita atau anak TK. Namun, anak SD yang sudah besar sekalipun akan menyukainya. Dengan gambar visual yang baik, anak jadi lebih mudah memahami isinya sehingga imajinasi anak pun turut meningkat.


Anda juga dapat memilih salah satu ragam buku yang saat ini banyak dijual di pasaran, yaitu buku 3D atau pop-up book. Buku ini sangat menarik dan dapat membuat sesi membaca buku makin menyenangkan. Buku visual menarik lain yang juga dapat Anda pilih adalah flip-flap book yang tiap halamannya bisa dibuka tutup.

Carilah buku yang berisi nilai moral

Carilah buku yang berisi nilai moral

Buku merupakan sarana yang baik untuk mengajarkan nilai-nilai moral pada anak. Anda bisa memilih tema buku sesuai dengan nilai moral yang ingin diajarkan. Sebagai contoh, Anda bisa memilih buku bertema tolong-menolong, sopan santun, berani menghadapi rasa takut, saling menyangi, dan lain-lain. Dengan membaca buku-buku tersebut, anak akan tergugah dan melakukan hal yang sama.


Anda bisa memilih buku dengan tokoh utama karakter kartun, hewan, atau manusia. Namun, berdasarkan penelitian dari University of Toronto, anak-anak usia 4-6 tahun akan lebih menyerap pelajaran moral jika tokoh utamanya manusia. Jadi, perhatikanlah buku yang Anda beli, ya!

Pilih bahasa dari buku cerita anak-anak

Terakhir, perhatikan juga bahasa dari buku yang Anda pilih. Bahasa yang umum diajarkan ke anak adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Anda bebas memilih buku sesuai dengan bahasa yang diajarkan pada anak. 

Buku berbahasa Indonesia, lebih mudah dimengerti dan dipahami

Buku berbahasa Indonesia, lebih mudah dimengerti dan dipahami

Bila Anda menggunakan bahasa Indonesia di rumah, buku cerita berbahasa Indonesia jauh lebih mudah dimengerti dan dipahami. Anak tak perlu kesulitan menangkap isi cerita, serta bisa membaca buku dengan lebih menyenangkan


Buku cerita bahasa Indonesia sendiri terbagi menjadi dua jenis. Ada buku yang memang ditulis dengan bahasa Indonesia serta buku yang diterjemahkan dari bahasa asing lain. Dengan membaca buku terjemahan, anak dapat mempelajari budaya atau cerita yang berbeda tanpa harus belajar bahasa asing lebih dulu.

Buku berbahasa Inggris, untuk mengajari bahasa asing kepada anak sejak dini

Buku berbahasa Inggris, untuk mengajari bahasa asing kepada anak sejak dini

Jika anak Anda memang terbiasa menggunakan bahasa Inggris di rumah, buku cerita berbahasa Inggris tentu saja lebih menarik untuk mereka. Namun, jika tujuan Anda adalah melatih anak supaya bisa berbahasa Inggris, sebaiknya mulailah dengan buku-buku sederhana. Buku dengan sedikit teks dan berisi kosakata dasar bisa menjadi permulaan. Setelah anak terbiasa, Anda bisa melanjutkan ke level yang lebih tinggi.

Bagi Anda yang ingin memberikan buku cerita bahasa Inggris untuk anak, kami sudah memiliki ulasannya. Silakan klik tautan berikut!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Wahyu Aditya, Indah Julianti, Tadiga K.Seri Fun Cican: Ketika Cican Marah (Boardbook)

Mulai dari Rp 54.000,00

Spesialis
mybest

Susan BachtiarTristan The Traveler: Negeri Kincir Angin

Mulai dari Rp 56.400,00

10 Rekomendasi buku cerita terbaik untuk anak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk buku cerita terbaik untuk anak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Usia yang direkomendasikanTidak ada keterangan
Isi ceritaCerita binatang
Jumlah halaman48
BahasaIndonesia (terjemahan)
PenerbitMizan
9
Usia yang direkomendasikan4 tahun ke atas
Isi ceritaPengetahuan umum
Jumlah halaman12
BahasaInggris
PenerbitUsborne
8

Husna Nelfia, Imam Kr. MoncolTupi Yang Suka Menabung

Mulai dari Rp 47.000,00

Usia yang direkomendasikanTidak ada keterangan
Isi ceritaFabel
Jumlah halaman32
BahasaIndonesia
PenerbitBestari
7

Soca Sobitha & Reda GaudiamoAku, Meps, dan Beps

Mulai dari Rp 51.000,00

Usia yang direkomendasikanTidak ada keterangan
Isi ceritaKehidupan sehari-hari
Jumlah halaman89
BahasaIndonesia
PenerbitPost Press
6

DK ChildrenPop-Up Peekaboo! Colours

Mulai dari Rp 135.000,00

Usia yang direkomendasikan1–3 tahun
Isi ceritaMengenal warna
Jumlah halaman12
BahasaInggris
PenerbitDK Children
5

Mulasih Tary & Devi Ardiyanti75 Dongeng Klasik Dunia

Mulai dari Rp 89.000,00

Usia yang direkomendasikanTidak ada keterangan
Isi ceritaDongeng
Jumlah halaman150
BahasaIndonesia
PenerbitCemerlang Publishing
4
Usia yang direkomendasikan2 tahun ke atas
Isi ceritaKehidupan sehari-hari
Jumlah halaman10
BahasaInggris
PenerbitAutumn
3

Beby Haryanti DewiHalo Balita Seri Kemandirian: Aku Dan Tubuhku

Mulai dari Rp 69.000,00

Usia yang direkomendasikan1-5 tahun
Isi ceritaPengetahuan umum
Jumlah halaman20
BahasaIndonesia
PenerbitMizan
2

Juliet DavidCandle: Alkitab untuk Balita

Mulai dari Rp 152.000,00

Usia yang direkomendasikanTidak ada keterangan
Isi ceritaCerita Kristiani
Jumlah halaman400
BahasaIndonesia, Inggris
PenerbitMomentum
1

Noor H. Dee, Bella AnsariCerita Islam Pertamaku: 25 Nabi dan Rasul

Mulai dari Rp 79.000,00

Usia yang direkomendasikan0–5 tahun
Isi ceritaCerita Islami
Jumlah halaman26
BahasaIndonesia
PenerbitMizan

Tabel perbandingan produk buku cerita terbaik untuk anak

Gambar produk
1
Noor H. Dee, Bella Ansari Cerita Islam Pertamaku: 25 Nabi dan Rasul 1

Noor H. Dee, Bella Ansari

2
Juliet David Candle: Alkitab untuk Balita 1

Juliet David

3
Beby Haryanti Dewi Halo Balita Seri Kemandirian: Aku Dan Tubuhku 1

Beby Haryanti Dewi

4
Autumn Manners Board Books 1

Autumn

5
Mulasih Tary & Devi Ardiyanti 75 Dongeng Klasik Dunia 1

Mulasih Tary & Devi Ardiyanti

6
DK Children Pop-Up Peekaboo! Colours 1

DK Children

7
 Soca Sobitha & Reda Gaudiamo Aku, Meps, dan Beps 1

Soca Sobitha & Reda Gaudiamo

8
Husna Nelfia, Imam Kr. Moncol Tupi Yang Suka Menabung 1

Husna Nelfia, Imam Kr. Moncol

9
Katie Daynes What is a Virus? 1

Katie Daynes

10
Dan Brown Wild Symphony 1

Dan Brown

Nama produk

Cerita Islam Pertamaku: 25 Nabi dan Rasul

Candle: Alkitab untuk Balita

Halo Balita Seri Kemandirian: Aku Dan Tubuhku

Manners Board Books

75 Dongeng Klasik Dunia

Pop-Up Peekaboo! Colours

Aku, Meps, dan Beps

Tupi Yang Suka Menabung

What is a Virus?

Wild Symphony

Keunggulan

Ajak si kecil mengenal para nabi dan rasul, yuk!

Berisi kisah-kisah Alkitab mulai dari perjanjian lama hingga perjanjian baru

Ajak si kecil mengenal anggota tubuhnya lewat bermain dan membaca

Mengajarkan kata sopan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari

Ada 75 cerita dari berbagai negara!

Buku untuk menstimulasi kemampuan sensorik si kecil

Bisa jadi bacaan anak-anak dan orang tuanya

Dilengkapi stiker untuk ditempel, membaca jadi makin seru!

Belajar tentang virus lewat buku bergambar dan penjelasan singkatnya

Kombinasi lantunan orkestra, puisi, dan ilustrasi dalam satu buku

Harga mulai dariRp 79.000,00Rp 152.000,00Rp 69.000,00Rp 82.500,00Rp 89.000,00Rp 135.000,00Rp 51.000,00Rp 47.000,00Rp 115.000,00Rp 159.000,00
Usia yang direkomendasikan0–5 tahunTidak ada keterangan1-5 tahun2 tahun ke atasTidak ada keterangan1–3 tahunTidak ada keteranganTidak ada keterangan4 tahun ke atasTidak ada keterangan
Isi ceritaCerita IslamiCerita KristianiPengetahuan umumKehidupan sehari-hariDongengMengenal warnaKehidupan sehari-hariFabelPengetahuan umumCerita binatang
Jumlah halaman26400 2010 1501289321248
BahasaIndonesiaIndonesia, InggrisIndonesiaInggrisIndonesiaInggrisIndonesiaIndonesiaInggrisIndonesia (terjemahan)
PenerbitMizanMomentumMizanAutumnCemerlang PublishingDK ChildrenPost PressBestariUsborneMizan
Tautan produk

Tips membacakan buku cerita untuk anak

Tips membacakan buku cerita untuk anak

Untuk anak usia lebih kecil, apalagi yang belum bisa membaca, Anda tentu harus membacakan buku cerita pada mereka. Namun, membacakan buku cerita pada anak-anak ternyata tak boleh hanya sekadar membaca biasa. Berikut ini tips membacakan buku cerita supaya lebih menarik!


  1. Bacakan dengan lantang

Membacakan buku, terutama pada anak-anak, tentu harus terdengar semangat. Ucapkan kata demi kata dengan lantang dan pengucapan yang tepat.


   2. Perhatikan intonasi dan ekspresi

Selanjutnya, perhatikan intonasi dan ekspresi Anda. Bacakan cerita dengan intonasi berbeda-beda sesuai dengan ceritanya, misalkan tokoh sedang marah, berarti Anda harus menaikkan nada suara. Kemudian, jangan lupa juga untuk menampilkan ekspresi sesuai adegan yang dilakukan tokoh. 


  3. Pahami dahulu isinya sebelum membacakan

Terkadang, anak jadi malas mendengarkan cerita karena Anda mengambil jeda saat membaca. Sebelum membacakan buku cerita, sebaiknya Anda membaca ceritanya terlebih dahulu. Setelah memahami isi ceritanya, barulah Anda ceritakan ulang. Dengan begitu, Anda tak perlu jeda saat membacakannya. 


  4. Beri kesempatan anak untuk bertanya

Jika di tengah-tengah bercerita anak bertanya, jangan sela dan dengarkanlah mereka. Bila mereka bertanya artinya mereka menyimak cerita Anda dengan sungguh-sungguh. Hal ini merupakan sinyal positif. Dengan bertanya, anak sedang mencoba menginterpretasikan imajinasinya. 

Baca juga rekomendasi buku lainnya untuk anak di sini

Terdapat bermacam-macam buku yang bisa Anda berikan kepada anak untuk meningkatkan minat bacanya, misalnya buku dongeng dan buku cerita rakyat. Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Kami sudah menjelaskan cara memilih buku cerita untuk anak beserta rekomendasi produk terbaiknya. Kami yakin, Anda pasti sudah menemukan buku yang tepat untuk si kecil, bukan? Satu hal yang pasti, pilihlah buku sesuai usia anak. 


Selain itu, visual buku juga perlu untuk diperhatikan. Visual buku yang menarik akan membuat anak makin berminat untuk membaca. Kemudian, berikan buku yang mengandung nilai-nilai positif untuk diteladani.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Buku cerita anak islami sering dipilih orang tua untuk mengenalkan ajaran Islam kepada anak. Anda bisa membacakan cerita-cerita di dalamnya kepada si kecil sebagai pengantar tidur. Banyak penerbit di Indonesia yang menerbitkan buku cerita anak muslim yang bagus. Namun, Anda perlu memilih buku yang sesuai dengan usia dan kebutuhan anak.Di artikel ini kami akan memberikan rekomendasi buku cerita anak islami terbaik dari berbagai penerbit di Indonesia, misalnya Mizan, Gramedia, dan lain-lain. Kami juga akan membagikan cara memilih buku cerita anak islami agar Anda bisa mendapatkan produk terbaik sesuai keinginan.
    Buku anak & remaja
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Rakyat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Rakyat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cerita rakyat punya kisah menarik untuk didengar dan diceritakan. Terutama bagi anak-anak, dongeng ini mengandung banyak pesan moral dan membangun daya imajinasi. Ceritanya juga membantu pembentukan karakter si kecil. Jadi, ada baiknya Anda mulai memberikan buku cerita rakyat sebagai bahan bacaan untuk anak sejak dini.Kami akan membantu Anda memilih buku cerita rakyat terbaik. Rekomendasi buku yang bagus untuk Anda pun sudah kami siapkan. Cerita Rakyat Nusantara Terpopuler Sepanjang Masa dan Kumpulan Cerita Rakyat Asia Tenggara adalah beberapa di antaranya. Kisah Malin Kundang dan Timun Mas pastinya ada. Yuk, disimak!
    Buku anak & remaja
  • 10 Rekomendasi Buku Dongeng Terjemahan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Dongeng Terjemahan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dongeng digemari oleh siapa saja, mulai dari balita sampai remaja. Terlebih lagi buku dongeng terjemahan, jalan ceritanya yang seru dan menarik bisa membuat Anda ingin terus membacanya. Dongeng terjemahan juga dapat menjadi cerita pengantar tidur bagi anak dan balita. Ada banyak buku dongeng terjemahan yang bagus. Sebagai contoh, kisah klasik Hansel and Gretel ataupun kisah penyihir cilik Harry Potter. Lalu, buku dongeng terjemahan seperti apakah yang cocok untuk Anda? Berikut kami berikan beberapa tips memilih buku dongeng terjemahan.
    Buku anak & remaja
  • 10 Rekomendasi Novel Tere Liye Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Novel Tere Liye Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mungkin banyak di antara Anda yang tumbuh bersama novel-novel dari Tere Liye. Tak hanya cerita novelnya saja yang mengaduk-aduk perasaan, tetapi kutipan tulisan Tere Liye juga menyentuh hati. Dari semua novel Tere Liye yang ada, manakah yang paling Anda sukai?Untuk Anda yang baru mengetahui karya Tere Liye atau rindu ingin membaca ulang novel-novelnya, bacalah artikel ini. Kami akan memberikan rekomendasi sepuluh novel yang bagus dari Tere Liye, seperti Rindu, Bumi, Hujan, dan Pulang. Sosok Tere Liye dan karyanya juga akan kami bahas lebih mendalam, lho!
    Novel & sastra
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Anak SD (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Anak SD (Terbaru Tahun 2022)
    Anak-anak tingkat SD biasanya sudah lancar membaca. Jadi, Anda pun bisa membaca buku cerita bersama si kecil untuk mengisi quality time. Di pasaran, banyak dijual buku bacaan untuk anak SD, seperti Lima Sekawan, The Little Prince, dan lainnya. Namun, buku cerita seperti apa yang bagus untuk anak Anda?Agar Anda mudah menentukan pilihan, simaklah tips memilih buku cerita untuk anak SD yang telah kami susun. Jangan lewatkan juga sepuluh rekomendasi produk terbaiknya, mulai dari buku cerita bergambar, berbahasa Inggris, hingga bertema edukasi. Yuk, temukan buku cerita terbaik untuk si kecil!
    Novel & sastra
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Bahasa Inggris Terbaik untuk Balita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Bahasa Inggris Terbaik untuk Balita (Terbaru Tahun 2022)
    Mengajarkan keahlian berbahasa Inggris kepada anak penting untuk dilakukan sejak dini. Salah satu cara efektif untuk mengajarkan bahasa Inggris adalah melalui buku cerita. Dengan desain buku yang penuh warna, memiliki beragam karakter, serta ada yang berbentuk pop up 3D, anak-anak akan menyukainya.Lalu, buku cerita seperti apa yang pas untuk anak balita Anda? Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih buku cerita bahasa Inggris untuk balita. Tak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi buku menarik untuk buah hati, seperti buku-buku terbitan Igloo Books, DK Children, dan Usborne. Selamat membaca!
    Buku impor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori