• 10 Rekomendasi Jam Tangan G-Shock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan G-Shock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan G-Shock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan G-Shock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan G-Shock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan G-Shock Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

Jam tangan bukan lagi sekadar penunjuk waktu, tetapi sudah menjadi bagian dari fashion. Salah satu produsen jam tangan, Casio, memiliki koleksi jam tangan tangguh sekaligus kece dalam seri G-Shock. Jam tangannya tahan banting serta memiliki tampilan sporty. Di samping itu, G-Shock juga menawarkan fitur-fitur lainnya yang cukup menarik.


Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang jam tangan G-Shock untuk pria. Simaklah tips kami dalam memilih produk jam tangan G-Shock yang pas untuk pria. Baca juga rekomendasi produk terbaiknya, seperti G-Steel, Gravity Master, G-Squad, sampai G-Lide. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 21 April 2021
Daftar isi

G-Shock, jam tangan tahan yang guncangan sekaligus penuh gaya

Kikuo Ibe adalah orang dibalik jam tangan G-Shock yang Anda kenal. Jam tangan kesayangan dari ayahnya rusak akibat jatuh. Karena itu, Kikuo Ibe berencana menciptakan jam tangan tahan banting. Pada tahun 1983, kerja keras Kikuo Ibe terbayarkan dengan dipasarkannya G-Shock.


Seluruh jam tangan G-Shock memiliki fitur shock resistant sehingga tetap menyala meski jatuh dari ketinggian. Selain itu, G-Shock juga water resistant. Bahkan, beberapa jam tangan terbaru dari G-Shock memiliki fitur magnetic resistant. Kesan kukuh memang tak lepas dari jam tangan G-Shock.


Seiring berjalannya waktu, G-Shock memiliki berbagai lineup koleksi jam tangan yang menarik. Tak lagi dengan desain segi delapan yang klasik, G-Shock menawarkan berbagai desain lainnya. Desainnya sangat beragam untuk memenuhi kesukaan konsumen.


Apakah Anda cukup tertarik dengan G-Shock? Berikutnya, kami akan menjelaskan cara memilih jam tangan G-Shock untuk pria. Setelah itu, jangan sampai melewatkan rekomendasi produk yang telah kami siapkan, ya.

Cara memilih jam tangan G-Shock untuk pria

Soal kualitas, jam tangan G-Shock memang sudah tak perlu diragukan lagi. Meski demikian, ada beberapa poin yang mesti Anda pertimbangkan saat memilih. Kami sudah merangkum tipsnya dalam poin-poin berikut ini. Silakan disimak untuk memudahkan Anda dalam memilih jam tangan G-Shock untuk pria.

Pilih berdasarkan lineup G-Shock

G-Shock memiliki berbagai lineup jam tangan menarik untuk para pria. Setiap lineup-nya memiliki model serta fitur yang berbeda. Kami akan memperkenalkan setiap lineup yang ditawarkan G-Shock. Kenali keunggulan setiap lineup agar Anda dapat menemukan jam tangan yang sesuai.

The Origin, desain khas G-Shock pada awal kemunculannya

The Origin adalah desain klasik G-Shock. Model yang digunakan sama dengan model jam tangan G-Shock ketika pertama kali dipasarkan. Layar segi delapan merupakan ciri khas jam tangan ini.


The Origin hadir dalam berbagai bahan strap dan bezel. Varian warnanya pun menarik. Di samping itu, beberapa koleksi The Origin juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang menarik.

G-Squad, meningkatkan performa saat berolahraga

Anda tentu sudah tak asing lagi dengan smartwatch yang setidaknya dapat memantau detak jantung Anda. G-Shock juga memiliki fitur tersebut dalam lineup G-Squad. G-Squad mendukung Anda untuk hidup lebih sehat.


Fitur-fitur yang dapat Anda temui dalam G-Squad adalah pemantau detak jantung dan penghitung langkah. Selain itu, G-Squad juga dapat terhubung dengan smartphone Anda untuk penyimpanan data.

G-Lide, jam tangan khusus olahraga ekstrem

G-Lide memiliki fitur yang berbeda dari G-Squad. G-Lide dirancang untuk kebutuhan atlet dari berbagai cabang olahraga, termasuk untuk olahraga ekstrem. 


G-Lide dilengkapi dengan fitur grafik gelombang laut, fase bulan, sampai temperatur. Bagi para peselancar, G-Lide adalah pilihan terbaik untuk Anda. Soal desain, G-Lide tetap modis digunakan, baik untuk olahraga maupun tampilan kasual.

Master of G, jam tangan tangguh penakluk daratan, lautan, dan angkasa

Master of G merupakan jam tangan yang tangguh dalam segala medan. Fitur-fiturnya dirancang untuk dapat menaklukan penjelajahan darat, air, sampai udara.


Master of G terbagi lagi menjadi tiga jenis, yaitu Gravity Master, Mudmaster, dan Frogman. Gravity Master dirancang untuk penjelajahan udara, Mudmaster untuk daratan, dan Frogman untuk perairan. Setiap jenisnya memiliki fitur yang berbeda sesuai dengan medannya.

MR-G, lineup termewah dari G-Shock untuk pria

MR-G merupakan produk flagship dari G-Shock. Desainnya sangat mewah dengan bezel dari metal. Fitur-fitur pada koleksi jam tangan MR-G menggabungkan fitur dari jam tangan Waveceptor Casio.


Seluruh koleksi jam tangan MR-G menggunakan baterai solar sehingga Anda tak perlu repot menggantinya selama bertahun-tahun. Harganya juga tidak tanggung-tanggung, bahkan dapat mencapai ratusan juta rupiah. Kemewahan yang ditawarkan MR-G membuatnya lebih cocok untuk para pebisnis.

MT-G, perpaduan ketangguhan dan desain elegan

Metal Twisted G-Shock atau MT-G merupakan koleksi jam tangan kukuh. Bagian inner case-nya menggunakan struktur rangka ganda. Struktur ini membantu meredam guncangan yang lebih keras. Sementara itu, bagian luarnya menggunakan bahan resin yang ditambahkan carbon-fibre sehingga tetap terasa ringan.


Koleksi jam tangan MT-G juga dapat terhubung dengan smartphone Anda. Penggunaan GPS Hybrid Radio Solar membuat pengaturan waktunya lebih akurat di mana pun Anda berada. Sesuai sekali dengan kebutuhan Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis.

G-Steel, perpaduan steel dan karbon untuk struktur yang tangguh

G-Steel menawarkan model jam tangan yang lebih ramping dan ringkas tanpa melupakan ketangguhannya. Bagian bezel pada jam tangan G-Steel menggabungkan metal dan resin. Gabungan bahan tersebut memberikan ketahanan lebih, serta kesan yang lebih menarik.

Perhatikan bahan strap jam tangan

Sebagian besar jam tangan G-Shock menggunakan strap berbahan resin. Namun, ada bahan lainnya juga selain resin. Apakah Anda tertarik dengan bahan strap lainnya? Simak penjelasan kami tentang setiap bahan strap.

Resin untuk tampilan yang kasual

Bahan strap yang paling banyak digunakan G-Shock memang resin. Resin memberikan kesan yang lebih kasual. Selain itu, bahan resin juga lebih aman ketika terkena air. Kelebihan dari strap resin adalah banyaknya pilihan dan corak warna. Menarik sekali, ya!

Metal untuk memberikan kesan formal

Untuk Anda yang ingin tampilan formal, pilihlah jam tangan dengan bahan metal. Bahan metal dapat berupa stainless steel atau titanium. Bahan ini cukup kukuh saat digunakan, serta memberikan tampilan yang mewah. Hanya saja, jam tangan berbahan metal cukup berat ketika digunakan.

Leather untuk tampilan yang lebih elegan

Memang hanya sedikit jam tangan G-Shock yang menggunakan bahan leather sebagai strap. Anda dapat menemukan jam tangan dengan strap berbahan leather dari lineup G-Steel.


Bahan leather memberikan kesan klasik yang elegan. Anda bisa menggunakannya untuk acara spesial seperti menghadiri pesta pernikahan.

Pilih edisi khusus untuk jam tangan yang spesial

Jangan hanya terpaku pada lineup yang ditawarkan G-Shock. Anda juga dapat melirik jam tangan edisi spesial dari G-Shock. Edisi spesial merupakan kolaborasi G-Shock dengan berbagai brand atau tokoh terkenal. Anda dapat menemukan koleksi kolaborasi G-Shock dengan Dragon Ball, Bruce Lee, Rui Hachimura, sampai One Piece.


Sayangnya, jam tangan edisi spesial ini cukup sulit Anda temukan di official store Casio. Oleh karena itu, Anda dapat langsung membelinya dari situs resmi Casio. Tentu saja jam tangan edisi spesial memiliki harga yang tak dapat dibilang murah. Apabila Anda suka mengoleksi jam, jangan sampai melewatkan jam tangan spesial dari G-Shock.


Selain jam tangan edisi khusus, G-Shock juga memiliki koleksi warna yang spesial. Anda dapat menemukan perpaduan warna yang ceria sampai misterius. Sebenarnya, koleksi jam tangan yang spesial ini berasal dari lineup yang tersedia. Namun, dari segi warna memang cukup berbeda.

Perhatikan jenis baterai yang digunakan

Anda dapat menemukan jam tangan dengan dua jenis baterai, baterai kancing dan solar. Setiap jenis baterai memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulannya akan kami bahas dalam poin berikut ini.

Baterai kancing, jenis baterai yang paling banyak digunakan

Baterai kancing, jenis baterai yang paling banyak digunakan

Umumnya, jam tangan bekerja dengan daya dari baterai kancing. Anda dapat menemukan banyak model jam tangan yang menggunakan baterai kancing.


Baterai kancing dapat bertahan selama 2-3 tahun. Anda perlu menggantinya ketika baterai habis. Sebaiknya, Anda mengganti baterai jam di tempat servis jam tangan. Hal ini berguna untuk mencegah kerusakan fisik jam tangan ketika Anda mengganti baterai.

Baterai solar, pengisian daya dengan cahaya

Baterai solar merupakan jenis baterai yang sangat praktis. Pengisian dayanya hanya menggunakan cahaya matahari. Casio juga memiliki produk yang menggunakan baterai tough solar. Tough solar dapat menggunakan cahaya minim sebagai sumber dayanya, misalnya lampu fluorescent.


Namun, bukan berarti baterai solar dapat bertahan selamanya. Pengisian daya baterai solar akan berkurang seiring lamanya penggunaan. Segera ganti baterai solar Anda jika Anda menemukan bahwa pengisian dayanya mulai berkurang.

10 Rekomendasi jam tangan G-Shock terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan sepuluh jam tangan G-Shock terbaik untuk para pria. Yuk, baca penjelasan kami untuk mengetahui kelebihan setiap produk yang kami rekomendasikan.

10
Diameter47,8 mm
BateraiBaterai kancing
Bahan strapResin
FiturNeobrite, dual time, beeper alarm, full auto-calendar
9
Diameter51,9 mm
BateraiBaterai kancing
Bahan strapResin
FiturLED light, world time, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, hand shift feature, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off
8

CasioG-Shock G-Steel

GST-B100BNR-1A

Mulai dari Rp 8.499.000,00

Diameter53,8 mm
BateraiSolar
Bahan strapResin
FiturLED light, mobile link, dual time, stopwatch, countdown timer, daily alarm, battery level indicator, power saving, full auto-calendar
7
Diameter42,8 mm
BateraiBaterai kancing
Bahan strapResin
FiturElectro-luminescent backlight, flash alert, stopwatch, countdown timer, multi-function alarms, hourly time signal, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off
6
Diameter46,4 mm
BateraiBaterai kancing
Bahan strapResin
FiturNeobrite, LED light, world time, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off
5

CasioG-Shock Mudmaster

GG-1000-1A / GG-1000-1A3 / GG-1000-1A5

Mulai dari Rp 5.379.000,00

Diameter55,3 mm
BateraiBaterai kancing
Bahan strapResin
FiturNeobrite, LED backlight, digital compass, thermometer, worldtime, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, low battery alert, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off
4
Diameter43 mm
BateraiTough solar
Bahan strapStainless steel
FiturLED backlight, time calibration signal reception, time calibration signals, mobile link, 5 world time, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, low battery alert, power saving, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off, display swapping
3

CasioG-Shock G-Lide

GAX-100B-1A / GAX-100B-7A

Mulai dari Rp 2.299.000,00

Diameter51 mm
BateraiBaterai kancing
Bahan strapResin
FiturLED light, thermometer, world time, stopwatch, moon data, tide graph, countdown timer, hourly time signal, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off
2

CasioG-Shock G-Squad

GBD-800-1 / GBD-800-1B / GBD-800-2 / GBD-800-4 / GBD-800-7

Mulai dari Rp 1.799.000,00

Diameter48,6 mm
BateraiBaterai kancing
Bahan strapResin
FiturLED backlight, mobile link, step counter, double time, stopwatch, countdown timer, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off
1
Diameter49.3 mm
BateraiTough solar
Bahan strapLeather
FiturNeobrite, double LED light, world time, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, hand shift feature, battery level indicator, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off, power saving

Tabel perbandingan produk jam tangan G-Shock terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Casio G-Shock G-Steel 1

Casio

2
Casio G-Shock G-Squad 1

Casio

3
Casio G-Shock G-Lide 1

Casio

4
Casio G-Shock 1

Casio

5
Casio G-Shock Mudmaster 1

Casio

6
Casio G-Shock 1

Casio

7
Casio The Origin 1

Casio

8
Casio G-Shock G-Steel 1

Casio

9
Casio G-Shock 1

Casio

10
Casio G-Shock 1

Casio

Nama produk

G-Shock G-Steel

G-Shock G-Squad

G-Shock G-Lide

G-Shock

G-Shock Mudmaster

G-Shock

The Origin

G-Shock G-Steel

G-Shock

G-Shock

Keunggulan

Kukuh dan elegan untuk para pria

Yuk, atur waktu olahraga dengan lebih efektif!

Seri G-Lide dengan fitur terlengkap

Simple sekaligus keren!

Tempuh medan perjalanan ekstrem tanpa hambatan

Tampak mewah tanpa terlalu berlebihan

Pria juga bisa pakai warna cerah!

G-Shock feat Blue Note Records untuk tampilan unik

Desain transparan yang kece ala 80-an

Warna all black yang minimalis dan tetap tangguh

Harga mulai dariRp 4.799.000,00Rp 1.799.000,00Rp 2.299.000,00Rp 10.699.000,00Rp 5.379.000,00Rp 1.949.000,00Rp 1.899.000,00Rp 8.499.000,00Rp 2.529.000,00Rp 1.949.000,00
Diameter49.3 mm48,6 mm51 mm43 mm55,3 mm46,4 mm42,8 mm53,8 mm51,9 mm47,8 mm
BateraiTough solarBaterai kancingBaterai kancingTough solarBaterai kancingBaterai kancingBaterai kancingSolarBaterai kancingBaterai kancing
Bahan strapLeatherResinResinStainless steelResinResinResinResinResinResin
FiturNeobrite, double LED light, world time, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, hand shift feature, battery level indicator, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off, power savingLED backlight, mobile link, step counter, double time, stopwatch, countdown timer, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/offLED light, thermometer, world time, stopwatch, moon data, tide graph, countdown timer, hourly time signal, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/offLED backlight, time calibration signal reception, time calibration signals, mobile link, 5 world time, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, low battery alert, power saving, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/off, display swappingNeobrite, LED backlight, digital compass, thermometer, worldtime, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, low battery alert, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/offNeobrite, LED light, world time, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/offElectro-luminescent backlight, flash alert, stopwatch, countdown timer, multi-function alarms, hourly time signal, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/offLED light, mobile link, dual time, stopwatch, countdown timer, daily alarm, battery level indicator, power saving, full auto-calendarLED light, world time, stopwatch, countdown timer, 5 daily alarms, hourly time signal, hand shift feature, full auto-calendar, 12/24-hour format, button operation tone on/offNeobrite, dual time, beeper alarm, full auto-calendar
Tautan produk

Baca juga rekomendasi jam tangan Casio lainnya di sini

Selain G-Shock, Casio juga menawarkan berbagai seri jam tangan yang menarik. Bahkan, ada pula jam tangan Casio yang dijual dengan harga lebih ramah di kantong. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai rekomendasi jam tangan Casio lainnya.

Kesimpulan

G-Shock memang jam tangan yang tangguh dalam segala medan. Desainnya pun cukup menarik untuk digunakan pada berbagai acara. Tentukanlah warna, bahan strap, dan fitur yang diinginkan agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa memilih edisi spesial yang unik.


Sekian penjelasan kami tentang jam tangan pria dari G-Shock. Apakah Anda sudah menemukan jam kesukaan Anda? Jadikanlah penjelasan kami sebagai referensi Anda ketika memilih. Selamat tampil gaya dengan jam tangan G-Shock!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bagi pria berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca pria branded, seperti Essilor dan William Palmer, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus atau produk yang modis dan murah. Simak informasinya ya!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan smartwatch kini berkembang sebagai kebutuhan masyarakat urban, tak terkecuali bagi kaum pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi dan berguna untuk mendukung aktivitas harian Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur smartwatch untuk menerima telepon, berolahraga, dan tracking aktivitas harian Anda. Smartwatch membuat aktivitas Anda terasa lebih praktis, mudah, dan efektif. Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, Fossil, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang bagus dan keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag. Ada clutch bag dari brand lokal, seperti KEE INDONESIA dan EIGER atau clutch bag branded dari COACH.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Topi kini menjadi salah satu fashion item untuk pria yang tidak boleh dilewatkan. Selain untuk melindungi kepala, topi bisa membuat gaya pria menjadi lebih keren. Ada berbagai model topi pria yang bisa dipilih, seperti baseball cap, beanie, flat cap, dan masih banyak lagi.  Bingung memilih jenis topi yang cocok untuk Anda? Jangan khawatir, kami akan membantu memberi rekomendasi topi pria yang bagus untuk dipilih. Selain itu, ada beberapa brand topi terbaik yang akan kami ulas, seperti Vans, Deus ex Machina, atau Herschel. Jadi, jangan lewatkan dan baca terus hingga akhir!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    EIGER memang terkenal dengan produk-produknya yang menunjang aktivitas penjelajahan alam ataupun riding. Salah satu produknya adalah jam tangan yang kualitasnya sudah tepercaya dan harganya juga cukup bersahabat. Tidak hanya untuk penjelajahan alam, jam tangan EIGER juga dirancang untuk memberikan gaya yang maksimal pada pemakainya.Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tips cara memilih jam tangan EIGER serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Seri mountaineering, riding, serta 1989 ada dalam rekomendasi kami. Jangan sampai ada yang terlewat agar Anda dapat menemukan jam tangan yang pas. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan smartwatch kini makin lazim sehingga fitur dan desainnya pun makin beragam. Garmin merupakan salah satu merek smartwatch ternama yang banyak diminati karena kualitas dan desainnya. Banyak produk smartwatch yang telah dikeluarkan oleh Garmin. Namun, bagaimana cara memilih smartwatch Garmin yang paling tepat untuk Anda?Dalam artikel ini, kami akan memberi tips cara memilih smartwatch Garmin yang sesuai kebutuhan Anda. Tidak ketinggalan, kami juga memberi rekomendasi produk terbaik, seperti Forerunner 245 Music, Vívofit 3, fēnix 6X, dan lainnya. Anda tentu sudah tidak sabar, bukan? Silakan dibaca hingga tuntas!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori