mybest
Seserahan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Persiapan pernikahan
  4. 10 Rekomendasi Paket Makeup Terbaik untuk Seserahan (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Paket Makeup Terbaik untuk Seserahan (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Paket Makeup Terbaik untuk Seserahan (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Paket Makeup Terbaik untuk Seserahan (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Paket Makeup Terbaik untuk Seserahan (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Paket Makeup Terbaik untuk Seserahan (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Paket Makeup Terbaik untuk Seserahan (Terbaru Tahun 2024)

Acara seserahan belum lengkap rasanya jika pihak pria tak membawa seserahan makeup untuk calon istri tercinta. Makeup tersebut akan lebih praktis jika dibeli dalam bentuk paket. Isi paket makeup untuk seserahan dapat berupa bedak, blush on, lipstik, eyeshadow, dan maskara. 


Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih paket makeup terbaik untuk seserahan. Kami juga merekomendasikan beberapa paket makeup yang bagus dari Make Over, Wardah, dan Somethinc. Temukan berbagai paket makeup yang lengkap, mewah, dan murah dalam rekomendasi kami!

Diperbaharui 28/11/2023
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa saja isi paket seserahan makeup?

Apa saja isi paket seserahan makeup?

Tradisi seserahan memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Seserahan umumnya dilakukan sebelum acara pernikahan sebagai wujud keseriusan seorang pria kepada wanita idamannya. Saat acara seserahan pihak pria wajib membawa seserahan sebagai bukti kesanggupannya memenuhi kebutuhan calon istri.


Salah satu barang yang wajib dibawa saat acara seserahan adalah paket makeup. Pemberian makeup diartikan agar wanita selalu menjaga penampilannya di depan suami. Meski begitu, Anda tidak boleh memilih paket makeup secara sembarangan, ya.


Lalu, apa saja isi paket seserahan makeup? Isi dari paket seserahan makeup terdiri dari berbagai macam barang, misalnya bedak, lipstik, eyeshadow, blush on, dan lainnya. Selera berdandan tiap wanita tentu berbeda-beda. Agar Anda tidak salah beli, tanyakan langsung kepada pasangan mengenai produk dan merek favoritnya.

Cara memilih paket makeup untuk seserahan

Setelah mengetahui makna dari paket makeup untuk seserahan, kini saatnya Anda mengetahui cara memilih produk yang baik. Ada tiga poin yang harus Anda perhatikan sebelum menentukan pilihan. Baca dengan saksama, ya!

1

Ketahui merek makeup lokal ataupun internasional yang sering digunakan pasangan

Sebagai pasangan, Anda perlu mengetahui merek produk makeup yang digunakan pasangan Anda. Merek produk makeup bisa berasal dari luar negeri ataupun dalam negeri. Memilih makeup dari merek yang sering digunakan pasangan Anda tentu akan lebih cocok di kulitnya.


Sebelum itu, kami akan menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangan merek makeup lokal dan luar negeri. Hal ini bisa Anda pertimbangkan dan diskusikan dengan pasangan Anda, ya.

Produk makeup internasional, lebih dikenal dan banyak digunakan di penjuru dunia

Produk makeup internasional, lebih dikenal dan banyak digunakan di penjuru dunia

Siapa yang tak kenal dengan produk makeup dari Focallure dan Maybelline? Merek tersebut sudah dikenal dan digunakan oleh banyak wanita di berbagai belahan dunia. Eksistensi dari produk internasional memang sudah tidak diragukan lagi. Warna-warna yang dihadirkan pun lebih beragam, mulai dari warna soft hingga mencolok yang disesuaikan dengan pasar internasional.


Beberapa merek luar negeri memiliki harga makeup yang cenderung lebih mahal. Selain itu, beberapa produk internasional tidak mudah ditemukan di toko-toko offline. Jika makeup yang dipakai habis, Anda harus memesan melalui online shop terlebih dahulu. Pastikan produk tersebut original, ya.

Produk lokal, pilihan warnanya sudah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia

Produk lokal, pilihan warnanya sudah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia

Berbeda dengan produk internasional, makeup buatan lokal cenderung mudah ditemukan di toko, baik toko offline maupun online. Jadi, makeup habis pun tak masalah karena Anda tinggal meluncur saja ke toko terdekat.


Produk lokal memang terbilang lebih ramah di kantong. Meskipun harganya terjangkau, kualitasnya tak kalah saing dengan produk internasional. Buktinya banyak selebgram atau influencer yang tetap bisa tampil cantik dan memukau dengan makeup lokal. 


Saat ini banyak produsen yang memformulasikan warna-warna makeup sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia. Alhasil, hasil riasan akan tampak flawless tanpa terlihat seperti memakai topeng.

2

Cek kelengkapan isi paket makeup untuk seserahan, seperti makeup wajah, mata, dan bibir

Cek kelengkapan isi paket makeup untuk seserahan, seperti makeup wajah, mata, dan bibir

Selain merek makeup, pastikan juga isi paket makeup tersebut, ya. Kami ingin memberikan sedikit penjelasan tentang jenis produk makeup wanita untuk membantu Anda.


  • Base makeup adalah riasan dasar untuk wajah lebih flawless. Produknya meliputi primerfoundation, concealerBB cream, dan bedak. Makeup ini biasanya digunakan pertama kali saat menggunakan riasan dan warnanya perlu disesuaikan dengan warna kulit.

  • Eye makeup merupakan riasan di area mata. Eyeshadow, eyeliner, dan pensil alis adalah beberapa contoh produk eye makeup. Eye makeup membuat riasan calon istri lebih menawan sehingga tak boleh dilewatkan dalam paket seserahan!

  • Lip makeup digunakan untuk riasan bibir. Jika Anda hanya tahu lipstik saja, tidak demikian dalam kamus makeup wanita. Selain lipstik, ada juga lip tint, lip cream, lip gloss, sampai lip palette. Varian warna lip makeup juga lebih beragam, seperti warna nude sampai bold.

Anda sebetulnya bisa membeli secara satuan, tetapi akan lebih praktis dan ekonomis untuk membeli langsung paket makeup. Paket makeup bisa berupa paket makeup full set, yaitu untuk wajah, mata, dan bibir. Namun, ada juga paket makeup untuk makeup tertentu saja, misalnya lip makeup ataupun eye makeup.


Untuk menemukan produk makeup seserahan yang cocok untuk calon istri, Anda sebaiknya mengajak calon istri saat memilihnya. Anda bisa memilih produknya di toko online ataupun di toko offline.

3

Bungkus seserahan dengan rapi agar tampilan lebih menarik

Bungkus seserahan dengan rapi agar tampilan lebih menarik

Poin terakhir yang tak kalah penting adalah membungkus paket makeup pilihan Anda dengan rapi. Dengan begitu, tampilannya makin menarik ketika dibawa ke rumah si calon istri. Seserahan pun dapat didokumentasikan dengan hasil yang lebih apik.


Membungkus seserahan paket makeup tentu saja berbeda dengan membungkus kado biasa. 
  • Biasanya paket makeup disusun di dalam keranjang rotan atau kotak yang memperlihatkan isinya. 
  • Setelah susunannya dipastikan rapi, bungkuslah dengan plastik transparan dan tambahkan pita atau bunga sebagai hiasan agar tampak lebih manis.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Paket Makeup Untuk Seserahan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Paket Makeup Untuk Seserahan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 28 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kategori
Jenis produk
Asal produk
Isi
Manfaat
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
1

Wardah

Everyday! Matte Lip Shot Paket Ombre Lip Cream

Wardah Everyday! Matte Lip Shot Paket Ombre Lip Cream 1

Rp92.000

Agak Murah

Berisi dua buat matte lip cream Wardah untuk tampilkan bibir ombre

Makeup

Lokal

Lip cream (2 pcs)

Mempercantik dan melindungi bibir dari sinar UV

2

Focallure

4 Pcs Professional Makeup Set Beauty Makeup

Focallure 4 Pcs Professional Makeup Set Beauty Makeup 1

Rp436.000

Agak Mahal

Set riasan mata dan wajah untuk mempercantik kulit kuning langsat

Makeup

Luar negeri

Concealer, pressed powder, eyeshadow palette, foundation

Merias mata dan pipi, meratakan tone kulit

3

Purbasari

Special Package

Purbasari Special Package 1

Rp60.200

Lebih Murah

Tampil elegan dengan shade warna matte

Makeup

Lokal

Face powder, lipstick

Mencerahkan bibir, meratakan warna kulit wajah

4

Pinkflash

OhMyColor 1st Anniversary Makeup Beauty Sets The Hottest

Pinkflash OhMyColor 1st Anniversary Makeup Beauty Sets The Hottest 1

Rp800.000

Lebih Mahal

Full set makeup lengkap untuk merias mata hingga bibir

Makeup

Luar negeri

Eyebrow pencil, liquid eyeliner, mascara, face palette, concealer, foundation, blush, beauty sponge, matte lipstick, lip gloss

Merias seluruh area wajah, melembapkan bibir, mengaplikasikan bedak secara merata

5

Make Over

24H Smooth Flawless Set

Make Over  24H Smooth Flawless Set 1

Rp398.000

Agak Mahal

Paket makeup dari Make Over agar wajah lebih flawless

Makeup

Lokal

Liquid foundation, powder foundation

Meratakan tone kulit wajah

6

Oh My Glam (O.M.G.)

Matte Kiss Lip Cream Matte Coffee Edition

Oh My Glam (O.M.G.) Matte Kiss Lip Cream Matte Coffee Edition 1

Rp75.900

Agak Murah

Saatnya bereksperimen dengan tiga shade lipstick!

Makeup

Lokal

Lip cream (3 pcs)

Mewarnai bibir

7

O.TWO.O

Face Makeup 5 pcs Set

O.TWO.O Face Makeup 5 pcs Set 1

Rp350.000

Menengah

Face makeup yang membantu mengontrol kadar minyak di wajah

Makeup

Luar negeri

Face powder, primer, spray, concealer, sponge

Menyamarkan pori-pori besar, melembapkan kulit, menghalau sinar UV

8

SOMETHINC

Paket Hooman Cushion x Tamago

SOMETHINC Paket Hooman Cushion x Tamago 1

Rp254.900

Menengah

Set daily makeup dari merek lokal untuk menemani keseharian pasangan

Makeup

Lokal

Cushion, lip tint, blush

Mencerahkan bibir, meratakan warna kulit wajah

9

Maybelline

Face Makeup Set

Maybelline Face Makeup Set 1

Rp244.900

Menengah

Pilihan base makeup untuk kulit berminyak

Makeup

Luar negeri

Face powder, foundation

Meratakan warna kulit wajah, menghalau sinar UV

10

Luxcrime

EMILY IN PARIS Bundle

Luxcrime EMILY IN PARIS Bundle 1

Rp303.000

Menengah

Pilihan praktis untuk yang suka makeup simpel

Makeup

Lokal

Brow pencil, setting spray, two way cake

Menghias mata, membuat makeup makin awet

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WardahEveryday! Matte Lip Shot Paket Ombre Lip Cream

Everyday! Matte Lip Shot Paket Ombre Lip Cream 1
Sumber: shopee.co.id
Everyday! Matte Lip Shot Paket Ombre Lip Cream 2
Sumber: shopee.co.id
Everyday! Matte Lip Shot Paket Ombre Lip Cream 3
Sumber: shopee.co.id
Everyday! Matte Lip Shot Paket Ombre Lip Cream 4
Sumber: shopee.co.id
Everyday! Matte Lip Shot Paket Ombre Lip Cream 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp92.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp92.000
Agak Murah

Berisi dua buat matte lip cream Wardah untuk tampilkan bibir ombre

Tren riasan bibir ombre memang sempat marak beberapa waktu lalu. Apakah pasangan Anda sering menggunakan riasan bibir ombre tersebut? Anda dapat memberikan paket makeup terbaru dari Wardah ini.


Paket makeup Wardah ini terdiri dari dua warna matte lip cream yang bisa dijadikan sebagai riasan bibir ombre. Warna-warnanya cocok untuk berbagai warna kulit serta bagus saat difoto dengan kamera apa pun. Selain itu, formulanya dilengkapi dengan vitamin C yang baik untuk bibir.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLokal
IsiLip cream (2 pcs)
ManfaatMempercantik dan melindungi bibir dari sinar UV
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Focallure4 Pcs Professional Makeup Set Beauty Makeup

Harga referensi
Rp436.000
Agak Mahal

Set riasan mata dan wajah untuk mempercantik kulit kuning langsat

Set makeup dari Focallure ini adalah salah satu paket best seller yang sering dibeli untuk seserahan pernikahan. Saat membelinya, Anda akan mendapatkan foundation, concealer, dan bedak yang cocok untuk warna kulit kuning langsat. Jadi, paket makeup ini cocok untuk pasangan Anda yang berkulit kuning langsat.


Selain itu, di dalam paket ini juga terdapat palet eyeshadow untuk menciptakan riasan smokey eyes. Warnanya sangat mudah di-blend untuk menghasilkan riasan harian yang natural.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLuar negeri
IsiConcealer, pressed powder, eyeshadow palette, foundation
ManfaatMerias mata dan pipi, meratakan tone kulit
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all
No.3

PurbasariSpecial Package

Harga referensi
Rp60.200
Lebih Murah

Tampil elegan dengan shade warna matte

Jika pasangan Anda kurang menyukai makeup glossy, cobalah memberikan seserahan berupa set makeup ini. Dalam satu set produk ini terdapat powder dan lipstick matte. Ketika diaplikasikan ke wajah, gaya dandanan pasangan Anda akan terlihat lebih matte dan elegan. Hal tersebut tentu cocok dikombinasikan dengan busana berkelas yang sering pasangan Anda gunakan.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLokal
IsiFace powder, lipstick
ManfaatMencerahkan bibir, meratakan warna kulit wajah
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all
No.4

PinkflashOhMyColor 1st Anniversary Makeup Beauty Sets The Hottest

Harga referensi
Rp800.000
Lebih Mahal

Full set makeup lengkap untuk merias mata hingga bibir

Pasangan Anda pasti sangat senang diberikan paket makeup lengkap. Anda bisa memilih paket makeup dari Pinkflash yang komplet untuk riasan wajah, mata, dan bibir. Paket ini juga dilengkapi dengan beauty sponge dan PVC bag, lho. Kami merekomendasikan paket lengkap ini untuk pasangan Anda yang senang bereksperimen dengan makeup.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLuar negeri
IsiEyebrow pencil, liquid eyeliner, mascara, face palette, concealer, foundation, blush, beauty sponge, matte lipstick, lip gloss
ManfaatMerias seluruh area wajah, melembapkan bibir, mengaplikasikan bedak secara merata
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all
No.5

Make Over 24H Smooth Flawless Set

Harga referensi
Rp398.000
Agak Mahal

Paket makeup dari Make Over agar wajah lebih flawless

Set makeup dari Make Over ini terdiri dari liquid foundation dan powder foundation. Foundation pasti menjadi produk wajib yang dibutuhkan calon istri Anda untuk tampilan wajah yang lebih flawless. Produk ini cocok digunakan oleh calon istri Anda yang aktif di outdoor dan indoor.

Make Over Powerstay 24H Weightless Liquid Foundation merupakan foundation cair dengan buildable coverage. Formulanya ringan dan mengandung SPF30/PA+++ sehingga pas untuk calon istri yang sering beraktivitas outdoor. Sementara itu, Powerstay Matte Powder Foundation dilengkapi dengan formula antipudar dan Microfine Color-Rich Pigment Technology untuk hasil matte yang lembut.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLokal
IsiLiquid foundation, powder foundation
ManfaatMeratakan tone kulit wajah
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all
No.6

Oh My Glam (O.M.G.)Matte Kiss Lip Cream Matte Coffee Edition

Harga referensi
Rp75.900
Agak Murah

Saatnya bereksperimen dengan tiga shade lipstick!

Dalam satu set produk ini, terdapat tiga lip cream dengan tiga warna berbeda. Bertemakan kopi, warna-warna lip cream ini tergolong agak matte karena terinspirasi dari minuman latte, espresso, dan cappuccino. Untuk diberikan pada pencinta kopi atau wanita yang senang mencoba lip cream dengan shade warna unik, produk inilah opsinya.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLokal
IsiLip cream (3 pcs)
ManfaatMewarnai bibir
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all
No.7

O.TWO.OFace Makeup 5 pcs Set

Harga referensi
Rp350.000
Menengah

Face makeup yang membantu mengontrol kadar minyak di wajah

Untuk membantu mencegah wajah terkesan greasy, set makeup ini cocok Anda jadikan seserahan. Diformulasikan khusus, powder dan setting spray dalam set ini memiliki efek oil control di wajah. Tidak hanya itu, primer-nya juga bersifat oil-free. Hasilnya, set makeup ini pun mampu menjaga wajah pasangan Anda terlihat segar tanpa minyak berlebih.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLuar negeri
IsiFace powder, primer, spray, concealer, sponge
ManfaatMenyamarkan pori-pori besar, melembapkan kulit, menghalau sinar UV
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all
No.8

SOMETHINCPaket Hooman Cushion x Tamago

Harga referensi
Rp254.900
Menengah

Set daily makeup dari merek lokal untuk menemani keseharian pasangan

Awalnya, SOMETHINC memang dikenal dengan produk serumnya yang banyak. Namun, kini SOMETHINC juga memiliki produk kosmetik yang memberikan hasil maksimal. Nah, set yang satu ini sudah lengkap untuk makeup sehari-hari calon istri Anda. Paketnya berisi cushion, blush on, plus lip tint.


Hooman Cushion dari SOMETHINC merupakan hybrid kosmetik dan skincare. Cushion ini memberikan medium to high coverage yang sweatproof. Selain itu, warna Tamago Airy Blush diformulasikan untuk menonjolkan warna cantik kulit orang Indonesia.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLokal
IsiCushion, lip tint, blush
ManfaatMencerahkan bibir, meratakan warna kulit wajah
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all
No.9

MaybellineFace Makeup Set

Harga referensi
Rp244.900
Menengah

Pilihan base makeup untuk kulit berminyak

Jika calon istri Anda memiliki kondisi kulit yang berminyak, pilih saja paket makeup yang satu ini. Maybelline FIT ME Foundation ini diklaim mampu menahan minyak wajah hingga 16 jam! Tak hanya itu, formulanya juga noncomedogenic sehingga tidak memicu timbulya jerawat. Powder dan liquid foundation ini juga dapat membantu melindungi kulit wajah dari sinar UV. Jika Anda ingin pasangan bebas berdandan tanpa takut sinar UV atau jerawat, pilihlah produk ini.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLuar negeri
IsiFace powder, foundation
ManfaatMeratakan warna kulit wajah, menghalau sinar UV
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all
No.10

LuxcrimeEMILY IN PARIS Bundle

Harga referensi
Rp303.000
Menengah

Pilihan praktis untuk yang suka makeup simpel

Jika pasangan Anda menyukai makeup yang simpel, berikanlah makeup set Luxcrime berikut ini. Dalam makeup set ini, Anda akan mendapatkan two way cake, brow pencil, dan setting spray. Ada pilihan untuk tampilan makeup yang matte atau glow. Ukurannya pun travel-friendly sehingga memudahkan jika dibawa bepergian.

Kategori
Jenis produkMakeup
Asal produkLokal
IsiBrow pencil, setting spray, two way cake
ManfaatMenghias mata, membuat makeup makin awet
Bahan
Ukuran
Fungsi tambahan
View all

Baca juga rekomendasi produk seserahan lainnya di sini

Barang yang harus disiapkan saat acara seserahan atau hantaran tak hanya makeup saja. Masih ada peralatan ibadah, busana, hingga toiletries yang wajib untuk dibawa. Jika Anda masih bingung saat memilih produk seserahan, baca tautan artikel kami di bawah ini, ya. Selain ada tips memilihnya, kami juga memberikan rekomendasi produk seserahan terbaik untuk Anda.

Kesimpulan

Kami telah memberikan sepuluh rekomendasi paket makeup terbaik untuk seserahan. Isi paket seserahan makeup dapat berupa bedak, riasan mata, atau riasan bibir. Hal yang paling penting adalah memastikan kosmetik tersebut sudah mendapatkan sertifikasi BPOM, ya.


Jangan lupa mengajak calon istri Anda untuk menentukan paket makeup yang akan dipilih. Dengan begitu, barang yang sudah dibeli tak akan terbuang percuma. Sesuaikan pula paket makeup dengan budget Anda!

5 Rekomendasi Paket Makeup Untuk Seserahan terbaik

No. 1: WardahEveryday! Matte Lip Shot Paket Ombre Lip Cream

No. 2: Focallure4 Pcs Professional Makeup Set Beauty Makeup

No. 3: PurbasariSpecial Package

No. 4: PinkflashOhMyColor 1st Anniversary Makeup Beauty Sets The Hottest

No. 5: Make Over 24H Smooth Flawless Set

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Persiapan pernikahan
  4. 10 Rekomendasi Paket Makeup Terbaik untuk Seserahan (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.