mybest
Dress & gaun

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk Terbaik
  • 10 Rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk Terbaik  5

10 Rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk Terbaik

Pemilik tubuh berukuran plus sering kali tidak percaya diri mengenakan dress. Sebetulnya, mengenakan dress yang tepat membuat tampilan Anda makin menarik. Sudah banyak merek yang khusus menyediakan pakaian berukuran besar, seperti Bigisize, Bigissimo, Atractiv Big Size Label, dan BodyBigSize.


Agar Anda dapat menemukan dress yang bagus untuk bentuk tubuh, simaklah tips di artikel ini. Kami memberikan rekomendasi model dress terbaik untuk orang gemuk agar terlihat lebih langsing. Midi dress sampai maxi dress jumbo untuk orang gemuk yang pendek dan berhijab juga ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!

Diperbaharui 30/11/2023
DILA
Penyunting
Editor mybest Indonesia
DILA

DILA merupakan editor berbakat yang bergabung di mybest sejak 2017. Ia telah banyak menulis dan menyunting rekomendasi produk. Konten yang ditulis dan dieditnya meliputi berbagai genre seperti skincare, kitchen gadget, elektronik dapur, gadget, dan laptop. Teliti dalam mencari data dan memeriksa spesifik, artikel-artikel yang ditulis dan diedit DILA mudah dipahami dan disukai pembaca. Pengetahuannya sangat membantu memilih barang sesuai kebutuhan.

Profil DILA
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih Dress untuk Orang Gemuk

Sebelum menyimak rekomendasi dress bagi orang yang berukuran plus, Anda perlu mengetahui cara memilihnya. Yuk, baca ulasan kami berikut ini!

1

Tonjolkan bagian leher dengan model V-neck, square neck, atau sabrina

Tonjolkan bagian leher dengan model V-neck, square neck, atau sabrina

Tonjolkan leher menarik Anda dengan memilih dress model leher V-neck, square neck, ataupun sabrina. Dengan model ini, perhatian orang pasti akan lebih tertuju ke leher Anda dibandingkan ke badan plus Anda.


Penampilan Anda secara keseluruhan pun terlihat lebih ramping dan menarik. Tidak ada salahnya juga jika Anda ingin menambahkan aksesori leher, seperti kalung, untuk memberikan statement.

2

Agar terlihat lebih jenjang dan ramping, pilih model A-line dan empire

Agar terlihat lebih jenjang dan ramping, pilih model A-line dan empire

Bagi pemilik badan gemuk dan pendek, pilihlah dress dengan model A-line dan empire. Kedua model dress ini akan memberikan ilusi tubuh lebih jenjang dan ramping.


  • A-line dress memiliki potongan berbentuk siluet huruf A. Potongan dress ini tampak ketat di bagian bahu ke pinggang, lalu mekar di bagian bawah. Namun, terdapat pula A-line dress yang tampak mekar sejak dari bahu, lalu makin melebar ke bawah.

  • Empire dress memiliki potongan pinggang di bawah dada dan flare di bagian bawahnya. Model ini tentunya akan memberikan kesan lebih panjang untuk bagian bawah tubuh sehingga Anda terlihat lebih jenjang.

Baik A-line dress maupun empire dress sama-sama mempunyai potongan yang lebih lebar pada bagian bawah. Karena terlihat longgar, potongan ini akan menyamarkan bentuk pinggul Anda. Anda pun tampak lebih menarik.

3

Ciptakan lekuk yang proporsional dengan dress beraksen pinggang

Ciptakan lekuk yang proporsional dengan dress beraksen pinggang

Dapatkan kesan ramping dengan menggunakan dress dan gaun yang memiliki potongan atau aksen pada bagian pinggang. Aksen bagian pinggang ini bisa Anda dapatkan dari penggunaan ikat pinggang, aksen pita, atau potongan dress itu sendiri.


Penggunaan aksen pada bagian pinggang ini juga akan lebih memperlihatkan lekuk tubuh Anda. Alhasil, Anda pun bisa tampil modis.

4

Ketahui bahan dress yang cocok untuk orang gemuk: Katun, lace atau brokat, crepe

Setelah mengetahui model dress yang ingin Anda kenakan, perhatikan juga jenis bahan yang digunakan pada dress tersebut. Beberapa bahan yang direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari dress berukuran plus dapat Anda simak berikut ini.

Katun: Nyaman untuk kegiatan sehari-hari

Katun: Nyaman untuk kegiatan sehari-hari

Pemilik badan berukuran plus umumnya cenderung berkeringat lebih banyak dibandingkan yang berbadan kurus. Oleh karena itu, dress berbahan katun cocok bagi Anda yang berukuran plus. Selain cepat kering, bahan katun dapat menyerap keringat dengan cepat


Jenis katun yang biasa digunakan merupakan katun campuran, seperti cotton rayon ataupun polycotton. Bahan katun campuran akan terasa lebih flowy dan tidak mudah kusut. Pakaian berbahan katun yang flowy akan membuat tubuh Anda tidakbulky.

Lace atau brokat: Tampil elegan di acara formal

Lace atau brokat: Tampil elegan di acara formal

Kain lace (renda) atau brokat memiliki tampilan feminin dan elegan sehingga cocok dikenakan pada acara formal seperti pesta pernikahan. Pada umumnya bahan brokat ini dipadukan dengan bahan lainnya yang berfungsi sebagai pelapis bagian dalam dress.


Tidak hanya untuk wanita bertubuh kurus, kain brokat ini juga cocok untuk Anda yang berukuran plus. Bahan yang terlihat mewah ini tentu menjadi pengalih perhatian bagi orang yang melihatnya. Alhasil, mereka pun akan melupakan ukuran badan plus Anda.


Jika Anda tertarik membeli gamis berbahan brokat yang cocok untuk tubuh gemuk, cek artikel berikut ini!

Crepe: Bahan yang bertekstur dan tidak mudah kusut

Crepe: Bahan yang bertekstur dan tidak mudah kusut
Sumber: bodybigsize.com

Crepe adalah jenis kain yang bertekstur seperti kulit jeruk. Keunggulan bahan crepe adalah tidak mudah kusut. Tak heran bahan ini banyak dipakai sebagai bahan dress untuk orang gemuk. Ada dua jenis bahan crepe yang umum dipakai, yaitu wollycrepe dan moscrepe.  


  • Wollycrepe merupakan perpaduan bahan wol dan crepe. Bahan ini tergolong cukup lembut dibandingkan bahan crepe lainnya. Bobotnya tetap ringan, tetapi tidak menerawang. Namun, beberapa jenis wollycrepe kurang dapat menyerap keringat dan kurang elastis.

  • Moscrepe memiliki tekstur yang lebih kasar menyerupai pasir. Bahannya lebih lentur, tipis, dan terasa lebih adem. Hindari menggunakan setrika dengan suhu tinggi karena bahan ini dapat rusak dengan suhu panas.
5

Pertimbangkan dress dengan warna gelap dan warna soft untuk menyamarkan bentuk tubuh

Pertimbangkan dress dengan warna gelap dan warna soft untuk menyamarkan bentuk tubuh

Warna-warna gelap biasanya disukai oleh para wanita bertubuh gemuk karena dapat menyamarkan bentuk tubuhnya. Namun, Anda tidak perlu terpaku dengan warna yang gelap saja pada saat memilih dress.


  • Dress berwarna hitam memang menjadi pilihan yang sangat aman. Selain itu, masih ada banyak warna lainnya yang dapat memberikan efek ramping pada tubuh dan membuat penampilan Anda lebih menarik. Jika memang suka warna gelap, Anda bisa memilih warna cokelat, biru navy, dan hijau army


  • Di sisi lain, jangan ragu untuk memilih dress dengan warna soft terang agar penampilan Anda lebih trendi. Warna merah maroon, pink, dan abu-abu juga menarik untuk Anda kenakan. Pastikan Anda tetap percaya diri dengan warna pakaian yang Anda pilih.
6

Utamakan dress dengan motif kecil, vertikal, dan tidak terlalu penuh

Utamakan dress dengan motif kecil, vertikal, dan tidak terlalu penuh

Motif yang tepat pada dress dapat memberikan kesan ramping pada tubuh Anda. Pilihlah dress dengan motif vertikal, tidak terlalu penuh, atau berukuran kecil. Penampilan Anda pun tidak akan jadi membosankan dengan dress yang memiliki motif ini.


Jangan sampai salah memilih motif, ya. Ketika Anda salah pilih, bisa-bisa Anda malah tampak lebih lebar. Motif yang perlu Anda hindari adalah motif garis horizontal dan berukuran besar, seperti motif bunga besar.


Anda juga bisa memilih dress bermotif batik. Lihatlah tips memilih dan rekomendasi dress batik yang cocok untuk tubuh gemuk dalam artikel berikut ini!

7

Pastikan size yang dipilih pas, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar

Pastikan size yang dipilih pas, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar

Selain model dan motif, ukuran menjadi hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih dress untuk tubuh plus. Pastikan ukuran dress yang Anda pilih pas di tubuh Anda.


Pasalnya, dress yang terlalu longgar akan membuat tubuh Anda tampak lebih besar. Sebaliknya, dress yang terlalu ketat justru membuat tubuh Anda terlihat sesak.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Dress untuk Orang Gemuk Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 30 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Model
Tipe tubuh
Acara
Gaya
Kesan
Bahan
Tipe panjang dress
Ukuran
Situasi/rekomendasi penggunaan
Motif
Detail
Jenis lengan
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerah
Desain
Busui friendly
1

Bigisize

Dress Jumbo Big Size03

Bigisize  Dress Jumbo Big Size 1

Rp140.000

Lebih Murah

Bagian lengannya lebar, cocok untuk menyamarkan lengan yang besar

Straight

Big size

Formal, nonformal

(Formal)

Elegan, chic, simple, sweet

Mosscrepe

Midi dress

XXXL (Lingkar dada 120 cm)

Acara santai, formal

Polos

Lengan flare, ruffle di bagian ujung bawah

Lengan pendek

Square neck

2

Big Sissy

Dress Big Size Wanita 975

Big Sissy  Dress Big Size Wanita  1

Rp195.000

Menengah

Tampil chic dengan midi dress jumbo berbahan brokat

A-line

Big size

Formal

(Vintage, formal)

Elegan, chic, glamor

Brokat

Midi dress

Lingkar dada fit to 130 cm

Formal, pesta

Brokat

Karet di pinggang belakang

Lengan pendek

Square neck

3

Eclaire

Xena Dress

Eclaire  Xena Dress 1

Rp210.000

Menengah

Tampil girly sehari-hari dengan dress katun berwarna cerah

A-line

Big size

Nonformal

Kasual, Korean

Santai, sweet

Katun

Midi dress

Normal, Grande, Bigsize

Nonformal, kasual, hangout

Polos

Aksen tumpuk, lengan balon, kancing di depan

Lengan pendek

V-neck

4

Atractiv Big Size Label

Dress Batik Jumbo

Atractiv Big Size Label Dress Batik Jumbo  1

Rp192.250

Menengah

Dress batik jumbo dengan kancing hidup untuk dua gaya pemakaian

A-Line, shirt

Big size

Formal

(Formal)

Elegan, simple

Katun, batik

Midi dress

XL (LD 110 cm), XXL (LD 120 cm), XXXL (LD 130 cm), 5L (LD 135 cm), 6L (LD 142 cm), 7L (LD 150 cm)

Formal, semiformal

Batik

Saku di kiri kanan pinggang, full kancing depan yang aktif, dan karet di belakang pinggang

Lengan pendek

V-neck

5

Graisse

Phrada Dress Big Size Sexy Back Tie

Graisse  Phrada Dress Big Size Sexy Back Tie 1

Rp195.000

Menengah

Siap mencuri perhatian dengan dress back tie yang seksi!

A-line

Big size

Nonformal

Kasual

Seksi, sweet

Katun, shakila

Long dress

Jumbo (LD 115-120 cm)

Liburan, santai

Polos

Smock di bagian belakang, kerutan di lengan, tali di belakang

Lengan pendek

Square neck

6

Fabsstore

Anjani Tassel Dress

Fabsstore Anjani Tassel Dress 1

Rp499.000

Lebih Mahal

Hari raya Idul Fitri makin meriah dengan dress yang cantik

Loose, maxi

Big size

Formal, nonformal

(Kasual, hijabers, formal)

(Elegan, glamour, mewah)

Tulle

Panjang (long/maxi dress)

XXL, XXXL, XXXXL

Lebaran, kondangan

Polos

Aksen serut, tali dengan tassel

Lengan panjang dan pendek

V-neck

7

Mokmok

Sherina Dress

Mokmok  Sherina Dress 1

Rp178.000

Agak Murah

Tampilkan pesona feminin Anda dengan dress panjang berdetail serut

Straight

Big size

Formal, nonformal

(Kasual, formal)

Elegan, seksi, sweet

Katun

Panjang (long/maxi dress)

3XL, 5XL, 7XL

Formal, semiformal, nonformal

Polos

Detail serut di depan, ruffle, lengan balon, tali di belakang

Lengan 3/4

Square neck

8

Xtramiles

Hye Ji Dress Plus Size

Xtramiles Hye Ji Dress Plus Size 1

Rp499.000

Lebih Mahal

Midi atau long dress? Sama-sama anggun mempesona untuk ke pesta

A-line

Big size

Formal

(Formal)

Elegan, chic, simple

Brokat

Panjang (long/maxi dress), medium (midi dress)

L, XL, XXL, XXXL

Pesta, acara formal

Floral brokat

Kerutan di lengan, kancing depan

Lengan panjang

V-neck

9

Bigissimo

Noora Midi Dress

Bigissimo Noora Midi Dress 1

Rp275.000

Agak Mahal

Cantik ala eonnie Korea berkat midi dress motif plaid

A-line

Big size

Formal, nonformal

Korean

Chic, edgy, sweet

Polycotton, tweed

Midi dress

1X, 2X, 3X, 4X

Kuliah, hangout, cafe date

Kotak-kotak

Pita di leher, ruffle di kerah dan lengan, karet di lengan

Lengan panjang

(Kerah tegak)

10

BodyBigSize

Shail Dress Big Size Dress Jumbo

BodyBigSize Shail Dress Big Size Dress Jumbo 1

Rp199.000

Menengah

Dress asimetris untuk tampil percaya diri dengan tubuh curvy

A-line, summer

Big size

Nonformal

Kasual

Seksi, sweet

Linen

Long dress

2XL-6XL

Santai

Polos

Smock di bagian dada, kerutan di lengan, tali-tali di pinggang

Lengan panjang

(Sabrina)

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Bigisize Dress Jumbo Big Size03

Dress Jumbo Big Size 1
Sumber: shopee.co.id
Dress Jumbo Big Size 2
Sumber: shopee.co.id
Dress Jumbo Big Size 3
Sumber: shopee.co.id
Dress Jumbo Big Size 4
Sumber: shopee.co.id
Dress Jumbo Big Size 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp140.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp140.000
Lebih Murah

Bagian lengannya lebar, cocok untuk menyamarkan lengan yang besar

Dress polos berbahan mosscrepe ini memiliki desain yang simpel, tetapi manis dengan detail ruffle di bagian bawah. Bagian lengannya mengadopsi model flare yang lebar, cocok untuk menyamarkan lengan bagian atas yang besar. Di bagian pinggang terdapat pita adjustable untuk membantu Anda mendapatkan lekuk pinggang yang proporsional. Tampil cantik jadi makin effortless!
ModelStraight
Tipe tubuhBig size
AcaraFormal, nonformal
Gaya(Formal)
KesanElegan, chic, simple, sweet
BahanMosscrepe
Tipe panjang dressMidi dress
UkuranXXXL (Lingkar dada 120 cm)
Situasi/rekomendasi penggunaanAcara santai, formal
MotifPolos
DetailLengan flare, ruffle di bagian ujung bawah
Jenis lenganLengan pendek
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerahSquare neck
Desain
Busui friendly
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Big Sissy Dress Big Size Wanita 975

Dress Big Size Wanita  1
Sumber: shopee.co.id
Dress Big Size Wanita  2
Sumber: shopee.co.id
Dress Big Size Wanita  3
Sumber: shopee.co.id
Dress Big Size Wanita  4
Sumber: shopee.co.id
Dress Big Size Wanita  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp195.000
Menengah
Harga referensi
Rp195.000
Menengah

Tampil chic dengan midi dress jumbo berbahan brokat

Dress brokat jumbo yang satu ini dapat dipertimbangkan jika Anda tengah mencari dress untuk momen spesial seperti perayaan Natal. Dengan model midi dress yang tidak terlalu panjang ataupun pendek, Anda tetap bisa tampil stylish sekaligus sopan. Di bagian belakangnya terdapat karet yang membantu memberi tampilan ramping. Berkat karet di belakang ini pula dress ini terlihat rapi dan "clean" dari depan.
ModelA-line
Tipe tubuhBig size
AcaraFormal
Gaya(Vintage, formal)
KesanElegan, chic, glamor
BahanBrokat
Tipe panjang dressMidi dress
UkuranLingkar dada fit to 130 cm
Situasi/rekomendasi penggunaanFormal, pesta
MotifBrokat
DetailKaret di pinggang belakang
Jenis lenganLengan pendek
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerahSquare neck
Desain
Busui friendly
View all
No.3

Eclaire Xena Dress

Xena Dress 1
Sumber: shopee.co.id
Xena Dress 2
Sumber: shopee.co.id
Xena Dress 3
Sumber: shopee.co.id
Xena Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Xena Dress 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp210.000
Menengah
Harga referensi
Rp210.000
Menengah

Tampil girly sehari-hari dengan dress katun berwarna cerah

Anda mencari dress untuk digunakan sehari-hari? Coba saja dress dari Eclaire ini. Dress cantik ini dibuat dari bahan katun yang dapat menyerap keringat, pas untuk menemani aktivitas Anda seharian. Modelnya girly dengan aksen tumpuk dan lengan balon. Produk ini memiliki enam pilihan warna dan tiga pilihan ukuran. Ukuran terbesarnya pas untuk Anda yang memiliki lingkar dada sampai 130 cm.
ModelA-line
Tipe tubuhBig size
AcaraNonformal
GayaKasual, Korean
KesanSantai, sweet
BahanKatun
Tipe panjang dressMidi dress
UkuranNormal, Grande, Bigsize
Situasi/rekomendasi penggunaanNonformal, kasual, hangout
MotifPolos
DetailAksen tumpuk, lengan balon, kancing di depan
Jenis lenganLengan pendek
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerahV-neck
Desain
Busui friendly
View all
No.4

Atractiv Big Size LabelDress Batik Jumbo

Harga referensi
Rp192.250
Menengah

Dress batik jumbo dengan kancing hidup untuk dua gaya pemakaian

Dress batik kombinasi ukuran jumbo ini dapat dijadikan alternatif outfit ngantor ataupun acara formal lainnya. Dress ini memadukan kain katun polos warna gelap dengan batik aneka motif. Menariknya, kain katunnya diklaim tidak mudah kusut sehingga Anda tidak perlu sering menyetrikanya. Selain itu, dress ini memiliki kancing hidup di bagian depan sehingga Anda juga dapat mengenakannya sebagai outer. Stylish dan multifungsi, ya!
ModelA-Line, shirt
Tipe tubuhBig size
AcaraFormal
Gaya(Formal)
KesanElegan, simple
BahanKatun, batik
Tipe panjang dressMidi dress
UkuranXL (LD 110 cm), XXL (LD 120 cm), XXXL (LD 130 cm), 5L (LD 135 cm), 6L (LD 142 cm), 7L (LD 150 cm)
Situasi/rekomendasi penggunaanFormal, semiformal
MotifBatik
DetailSaku di kiri kanan pinggang, full kancing depan yang aktif, dan karet di belakang pinggang
Jenis lenganLengan pendek
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerahV-neck
Desain
Busui friendly
View all
No.5

Graisse Phrada Dress Big Size Sexy Back Tie

Phrada Dress Big Size Sexy Back Tie 1
Sumber: shopee.co.id
Phrada Dress Big Size Sexy Back Tie 2
Sumber: shopee.co.id
Phrada Dress Big Size Sexy Back Tie 3
Sumber: shopee.co.id
Phrada Dress Big Size Sexy Back Tie 4
Sumber: shopee.co.id
Phrada Dress Big Size Sexy Back Tie 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp195.000
Menengah
Harga referensi
Rp195.000
Menengah

Siap mencuri perhatian dengan dress back tie yang seksi!

Momen berlibur ke pantai bisa menjadi salah satu kesempatan mengenakan dress yang satu ini. Dress polos ini memiliki tampilan depan yang simpel. Namun, di bagian belakangnya terdapat bagian yang dapat diikat untuk memamerkan bagian punggung Anda. Karena itu, produk ini pas untuk Anda yang sesekali ingin tampil lebih seksi. Terbuat dari katun, dress ini menawarkan kenyamanan lebih karena bahannya yang lembut dan adem.
ModelA-line
Tipe tubuhBig size
AcaraNonformal
GayaKasual
KesanSeksi, sweet
BahanKatun, shakila
Tipe panjang dressLong dress
UkuranJumbo (LD 115-120 cm)
Situasi/rekomendasi penggunaanLiburan, santai
MotifPolos
DetailSmock di bagian belakang, kerutan di lengan, tali di belakang
Jenis lenganLengan pendek
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerahSquare neck
Desain
Busui friendly
View all
No.6

FabsstoreAnjani Tassel Dress

Anjani Tassel Dress 1
Sumber: shopee.co.id
Anjani Tassel Dress 2
Sumber: shopee.co.id
Anjani Tassel Dress 3
Sumber: shopee.co.id
Anjani Tassel Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Anjani Tassel Dress 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp499.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp499.000
Lebih Mahal

Hari raya Idul Fitri makin meriah dengan dress yang cantik

Ingin tampil cantik di hari raya Idul Fitri? Saatnya Anda melirik Anjani Tassel Dress. Dress ini memiliki model yang simpel, tetapi tampak elegan karena adanya aksen layer kain tule. Tidak hanya itu, dress ini juga dilengkapi aksen serut, serta tali yang dilengkapi detail tassel di bagian roknya.


Dress ini tersedia dalam dua model potongan lengan, yaitu lengan pendek dan lengan panjang. Jadi, baik yang berhijab maupun tidak berhijab bisa menggunakannya. Pilih saja model lengan dress yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

ModelLoose, maxi
Tipe tubuhBig size
AcaraFormal, nonformal
Gaya(Kasual, hijabers, formal)
Kesan(Elegan, glamour, mewah)
BahanTulle
Tipe panjang dressPanjang (long/maxi dress)
UkuranXXL, XXXL, XXXXL
Situasi/rekomendasi penggunaanLebaran, kondangan
MotifPolos
DetailAksen serut, tali dengan tassel
Jenis lenganLengan panjang dan pendek
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerahV-neck
Desain
Busui friendly
View all
No.7

Mokmok Sherina Dress

Harga referensi
Rp178.000
Agak Murah

Tampilkan pesona feminin Anda dengan dress panjang berdetail serut

Dress panjang ini dapat dijadikan pilihan untuk menghadiri acara kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga. Di bagian depannya terdapat bagian yang dapat diserut sehingga menghasilkan tampilan dress yang asimetris. Bagian punggung gaun ini memiliki detail smock sehingga memberikan efek tubuh yang slim dari depan. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari warna netral seperti light brown, sampai warna cerah seperti pink.
ModelStraight
Tipe tubuhBig size
AcaraFormal, nonformal
Gaya(Kasual, formal)
KesanElegan, seksi, sweet
BahanKatun
Tipe panjang dressPanjang (long/maxi dress)
Ukuran3XL, 5XL, 7XL
Situasi/rekomendasi penggunaanFormal, semiformal, nonformal
MotifPolos
DetailDetail serut di depan, ruffle, lengan balon, tali di belakang
Jenis lenganLengan 3/4
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerahSquare neck
Desain
Busui friendly
View all
No.8

XtramilesHye Ji Dress Plus Size

Harga referensi
Rp499.000
Lebih Mahal

Midi atau long dress? Sama-sama anggun mempesona untuk ke pesta

Dress brokat dari Xtramiles ini memiliki dua pilihan panjang, yaitu midi dan long dress. Versi long dress dapat Anda pilih jika ingin tampil lebih modest dalam acara formal. Namun, versi midi dress-nya pun tidak kalah menawan sehingga pas pula dikenakan saat kondangan. Modelnya simpel dan elegan dengan furing di bagian badan. Pilihan warnanya pun beragam seperti ruby dan emerald green yang berkesan "mahal".
ModelA-line
Tipe tubuhBig size
AcaraFormal
Gaya(Formal)
KesanElegan, chic, simple
BahanBrokat
Tipe panjang dressPanjang (long/maxi dress), medium (midi dress)
UkuranL, XL, XXL, XXXL
Situasi/rekomendasi penggunaanPesta, acara formal
MotifFloral brokat
DetailKerutan di lengan, kancing depan
Jenis lenganLengan panjang
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerahV-neck
Desain
Busui friendly
View all
No.9

BigissimoNoora Midi Dress

Harga referensi
Rp275.000
Agak Mahal

Cantik ala eonnie Korea berkat midi dress motif plaid

Memiliki tubuh berukuran besar bukan alasan untuk tidak tampil dengan gaya ala Korea. Anda dapat tampil cantik seperti artis K-Pop dengan dress Korean style yang satu ini. Dress ini memadukan bahan tweed bermotif plaid dan polycotton polos di lengannya. Di bagian leher dan lengan terdapat aksen kerutan yang membuatnya makin adorable. Menariknya lagi, dress ini memiliki empat pilihan ukuran dengan dua pilihan warna.
ModelA-line
Tipe tubuhBig size
AcaraFormal, nonformal
GayaKorean
KesanChic, edgy, sweet
BahanPolycotton, tweed
Tipe panjang dressMidi dress
Ukuran1X, 2X, 3X, 4X
Situasi/rekomendasi penggunaanKuliah, hangout, cafe date
MotifKotak-kotak
DetailPita di leher, ruffle di kerah dan lengan, karet di lengan
Jenis lenganLengan panjang
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerah(Kerah tegak)
Desain
Busui friendly
View all
No.10

BodyBigSizeShail Dress Big Size Dress Jumbo

Harga referensi
Rp199.000
Menengah

Dress asimetris untuk tampil percaya diri dengan tubuh curvy

Anda yang memiliki tubuh curvy tidak perlu ragu memamerkan bentuk tubuh. Dengan dress yang satu ini, tubuh curvy Anda akan terlihat makin memukau. Bagian pinggang dress ini dapat dikencangkan untuk mempertegas lekuk tubuh Anda. Kerahnya mengadopsi model sabrina untuk menonjolkan bagian leher. Tiga pilihan warnanya cenderung netral, yaitu black, olive, dan hazelnut. Jadi, pas untuk Anda penyuka warna natural.

ModelA-line, summer
Tipe tubuhBig size
AcaraNonformal
GayaKasual
KesanSeksi, sweet
BahanLinen
Tipe panjang dressLong dress
Ukuran2XL-6XL
Situasi/rekomendasi penggunaanSantai
MotifPolos
DetailSmock di bagian dada, kerutan di lengan, tali-tali di pinggang
Jenis lenganLengan panjang
Bukaan depan
Jenis batik
Model kerah(Sabrina)
Desain
Busui friendly
View all

5 Rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk terbaik

No. 1: Bigisize Dress Jumbo Big Size03

No. 2: Big Sissy Dress Big Size Wanita 975

No. 3: Eclaire Xena Dress

No. 4: Atractiv Big Size LabelDress Batik Jumbo

No. 5: Graisse Phrada Dress Big Size Sexy Back Tie

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Dress untuk Orang Gemuk Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.