1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Kamar mandi
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Hiasan Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Hiasan Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Hiasan Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Hiasan Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Hiasan Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Hiasan Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Hiasan Kamar Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Anda ingin membuat kamar mandi terlihat lebih rapi, nyaman, dan enak dipandang? Letakkan saja beberapa hiasan di dalamnya. Kamar mandi yang berukuran kecil atau bergaya minimalis pun dapat Anda hias. Namun, jangan sembarang memilih hiasan. Alih-alih terlihat menarik, kamar mandi bisa terlihat penuh dan tidak tertata.

Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi produk yang bagus untuk Anda jadikan acuan. Ada wallpaper sticker, tirai antiair, hingga tempat sabun merek Trisensa untuk dekorasi kamar mandi lebih menarik. Jadi, pastikan untuk membacanya hingga tuntas, ya!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih hiasan kamar mandi

Sebelum kami memberikan rekomendasi produk terbaik, mari cari tahu dahulu cara memilih hiasan kamar mandi yang benar. Ada tiga poin penting yang perlu Anda perhatikan. Apa saja itu? Yuk, scroll ke bawah!

① Sesuaikan jenis hiasan berdasarkan kegunaannya

Hiasan untuk kamar mandi banyak sekali jenisnya. Namun, ada dua jenis hiasan yang cukup banyak diminati, yakni rak atau gantungan serta wallpaper. Nah, apa saja pesona dari setiap jenisnya? Cari tahu penjelasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Rak atau gantungan, agar kamar mandi terlihat rapi dan tertata

Rak atau gantungan, agar kamar mandi terlihat rapi dan tertata

Kamar mandi yang tidak tertata rapi tentu akan membuat aktivitas mandi Anda jadi tidak nyaman. Agar barang-barang tidak berserakan, Anda bisa meletakkan rak atau gantungan di kamar mandi.


Untuk menaruh berbagai perlengkapan mandi, seperti sabun, pasta gigi, dan sampo, pilihlah rak dengan penyimpanan yang cukup besar. Sementara itu, gunakan gantungan untuk menggantung handuk atau baju agar tidak kotor dan basah.


Ada beberapa produk gantungan yang dibuat khusus untuk meletakkan satu jenis peralatan mandi saja. Salah satunya adalah toothbrush holder yang didesain khusus untuk menggantungkan sikat gigi. Jadi, sikat gigi Anda tak akan tertukar dengan milik anggota keluarga lainnya.

Wallpaper, hadirkan suasana yang tidak monoton

Wallpaper, hadirkan suasana yang tidak monoton

Anda pasti sudah tidak asing dengan kehadiran wallpaper sebagai hiasan ruangan, tak terkecuali wallpaper sebagai dekorasi kamar mandi. Beragam gambar dan warna wallpaper banyak tersedia di pasaran dan dapat dipilih berdasarkan interior kamar mandi Anda


Oleh karena itu, Anda akan mendapatkan suasana yang berbeda dengan tambahan wallpaper. Selain itu, umumnya wallpaper kamar mandi ini bersifat antiair, antipanas, dan juga antiapi.

② Pilih hiasan berdasarkan area di kamar mandi

Menentukan hiasan berdasarkan area di kamar mandi juga perlu dipertimbangkan. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi setiap area tersebut. 

Area mandi: Barang-barang yang menunjang kebutuhan mandi dan tahan air

Area mandi: Barang-barang yang menunjang kebutuhan mandi dan tahan air

Fungsi hiasan kamar mandi tidak hanya untuk memperelok tampilan saja, tetapi juga memiliki fungsi bagi penggunanya. Beberapa barang yang bisa dijadikan hiasan di area mandi adalah tirai tahan air dan rak dinding untuk sabun. Sementara itu, Anda harus menghindari menaruh tempat tisu, tisu, dan tempat sampah di area mandi. Anda bisa menaruhnya di area toilet agar tidak basah.

Area wastafel dan toilet: Sticker atau pernak-pernik agar makin menarik

Area wastafel dan toilet: Sticker atau pernak-pernik agar makin menarik

Jika Anda ingin menghias kamar mandi menjadi lebih unik dan menarik, pernak-pernik bisa dijadikan pilihan. Beberapa aksesori kamar mandi yang bisa Anda pilih adalah sticker, botol khusus sabun, hingga keset. Bahkan, ada tempat sabun dari keramik yang bisa membuat kamar mandi Anda makin terlihat artistik.


Selain itu, Anda juga akan menemukan sticker yang bertuliskan doa masuk kamar mandi atau tulisan dan gambar lainnya. Hiasan-hiasan tersebut tak hanya membuat kamar mandi Anda terlihat menarik, tetapi juga menawarkan fungsinya masing-masing. Jangan lupa juga untuk memilih warna dan corak yang pas dengan kamar mandi Anda, ya!

③ Tambahkan cermin agar fungsi kamar mandi lebih maksimal

Tambahkan cermin agar fungsi kamar mandi lebih maksimal

Kamar mandi yang memiliki cermin tentu memiliki banyak fungsi. Anda bisa mendapatkan hasil yang optimal jika menyikat gigi dan merias diri di depan cermin. Cermin di kamar mandi juga dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan terlihat lebih terang. Namun, Anda perlu menyesuaikan ukuran dan bentuk cermin dengan kondisi kamar mandi Anda.


Jika kamar mandi Anda terbilang minimalis, Anda bisa memilih cermin yang menyatu dengan rak sehingga tak akan memakan tempat. Untuk kamar mandi yang cukup luas, Anda dapat memilih cermin berukuran full body. Nah, jika Anda ingin maksimal saat berdandan, cermin yang dilengkapi dengan lampu LED bisa dijadikan pilihan terbaik.

④ Pastikan desainnya sesuai dengan interior kamar mandi

Pastikan desainnya sesuai dengan interior kamar mandi

Poin terakhir yang tak kalah penting adalah memilih desain hiasan yang sesuai dengan interior kamar mandi Anda. Di pasaran, ada banyak sekali hiasan dengan desain yang beragam. Namun, apabila memilih hiasan yang pas, kamar mandi Anda akan terlihat makin estetis dan nyaman.


Jika kamar mandi Anda bernuansa rustic, pilihlah hiasan yang terbuat dari bahan kayu agar kesan natural lebih terlihat. Hiasan berwarna kalem atau pastel lebih cocok dipasang pada kamar mandi bernuansa shabby chic. Untuk kamar mandi anak, coba pilih hiasan yang memiliki warna cerah atau desain playful seperti produk dengan karakter cute.


Selain hiasan kamar mandi, ruangan yang sering diisi dengan pajangan adalah ruang tamu. Untuk itu, kami telah menyiapkan artikel tentang hiasan dinding untuk ruang tamu dan lemari pajangan. Lebih lengkapnya, baca tautan di bawah ini!

10 Rekomendasi hiasan kamar mandi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk hiasan kamar mandi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Touch Me

Dispenser Pasta Gigi

Touch Me  Dispenser Pasta Gigi 1枚目

Diletakkan dengan tepat, sikat gigi dan odol lebih bersih dan rapi

2

Wallpaper Sticker Kamar Mandi dan Dapur

 Wallpaper Sticker Kamar Mandi dan Dapur 1枚目

Bosan dengan dinding yang itu-itu saja? Hiasi saja dengan wallpaper!

3

Tirai Kamar Mandi Antiair

 Tirai Kamar Mandi Antiair 1枚目

Buat aktivitas mandi makin menyenangkan dengan tirai yang lucu

4

Pengangkat Dudukan Tutup Kloset

 Pengangkat Dudukan Tutup Kloset 1枚目

Buka tutup kloset tak perlu disentuh langsung lagi

5

Keset Kaki Anti Selip

 Keset Kaki Anti Selip 1枚目

Kamar mandi tetap bersih dengan keset empuk, menyerap, dan antiselip

6

Rak Gantung Kamar Mandi Segi Tiga

 Rak Gantung Kamar Mandi Segi Tiga 1枚目

Pesona warna pastel sempurnakan kamar mandi bergaya shabby chic

7

Trisensa

Tempat Sabun Bunga Tulip

Trisensa Tempat Sabun Bunga Tulip 1枚目

Dekorasi kamar mandi dari keramik yang artistik

8

Rak Serbaguna Angka 9

 Rak Serbaguna Angka 9 1枚目

Rak bentuk angka sembilan yang multifungsi

9

Hiasan Gantung Doa Kamar Mandi

 Hiasan Gantung Doa Kamar Mandi 1枚目

Doa masuk dan keluar kamar mandi lebih gampang

10

Rak Dinding Kamar Mandi

 Rak Dinding Kamar Mandi  1枚目

Cocok untuk interior minimalis. Dibuka jadi rak, ditutup jadi cermin!

Perincian produk
Close
No.1

Touch Me Dispenser Pasta Gigi

Mulai dari Rp14.300,00

Diletakkan dengan tepat, sikat gigi dan odol lebih bersih dan rapi

Salah satu hiasan yang cocok untuk diletakkan di kamar mandi keluarga adalah dispenser odol beserta tempat sikat gigi. Dispenser odol ini memiliki fungsi yang memudahkan Anda ketika ingin menyikat gigi. Hanya tekan ke arah dalam dengan sikat gigi, odol pun akan keluar. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot membuka penutup pasta gigi. Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai barang-barang praktis. 

No.2

Wallpaper Sticker Kamar Mandi dan Dapur

Mulai dari Rp22.000,00

Bosan dengan dinding yang itu-itu saja? Hiasi saja dengan wallpaper!

Ingin mengubah suasana kamar mandi tanpa harus membongkar semuanya? Tenang, cukup lapisi bagian kamar mandi dengan wallpaper sticker kamar mandi ini. Anda dapat melapisi sebagian dinding atau seluruhnya. Namun, Anda juga dapat melapisi bagian area wastafel atau toilet saja. 


Produk ini memiliki beragam motif dan warna yang ditawarkan. Selain itu, wallpaper sticker ini juga tahan air, api, dan minyak. Oleh karena itu, Anda juga dapat menggunakan wallpaper ini di area dapur. 

No.3

Tirai Kamar Mandi Antiair

Mulai dari Rp27.500,00

Buat aktivitas mandi makin menyenangkan dengan tirai yang lucu

Produk tirai kamar mandi ini memang cocok untuk menghiasi kamar mandi di rumah. Varian gambar dan warna yang ditawarkan dijamin membuat kamar mandi jadi lebih menarik. Berkat tirai ini, lantai kamar mandi pun dapat terhindar dari cipratan air shower. Anda juga tak perlu khawatir tirai akan basah karena produk ini antiair.

No.4

Pengangkat Dudukan Tutup Kloset

Mulai dari Rp1.850,00

Buka tutup kloset tak perlu disentuh langsung lagi

Ingin membuat tangan anak Anda tetap higienis setelah ke toilet? Produk ini bisa jadi solusi yang tepat. Cukup dengan memasangnya di dudukan kloset, si kecil tak perlu lagi menyentuh kloset secara langsung. Tangan terhindar dari bakteri, kamar mandi pun jadi makin terlihat cute berkat bentuk karakter binatang yang imut!

No.5

Keset Kaki Anti Selip

Mulai dari Rp35.500,00

Kamar mandi tetap bersih dengan keset empuk, menyerap, dan antiselip

Jika Anda ingin kamar mandi tetap enak dipandang, tentu kebersihan menjadi hal yang harus diperhatikan. Untuk itu, kami merekomendasikan Anda keset kaki antiselip yang terbuat dari memory foam ini.

Anda dapat menaruhnya di area wastafel, samping bathtub, atau depan pintu kamar mandi. Dengan begitu, air akan terserap dan kaki jadi tidak licin untuk menghindari jatuh. Selain itu, kamar mandi dengan keset motif batu ini menjadikannya lebih estetis. 


No.6

Rak Gantung Kamar Mandi Segi Tiga

Mulai dari Rp26.000,00

Pesona warna pastel sempurnakan kamar mandi bergaya shabby chic

Jika kamar mandi Anda memiliki interior bergaya shabby chic, produk ini wajib untuk Anda miliki. Hadir dalam empat pilihan warna pastel yang kalem, produk ini dapat membuat kamar mandi terlihat lebih cantik dan manis.


Rak gantung ini bisa Anda pasang di sudut kamar mandi. Di bagian bawah rak terdapat lubang tirisan air sehingga air tak akan mengendap di dalamnya. Perlengkapan mandi Anda pun bisa tertata rapi dengan rak bergaya shabby chic!

No.7

TrisensaTempat Sabun Bunga TulipTS-116

Mulai dari Rp47.900,00

Dekorasi kamar mandi dari keramik yang artistik

Apakah Anda ingin memiliki tempat sabun berdesain anti-mainstream? Kalau begitu, produk dari Trisensa ini bisa Anda pertimbangkan. Bahan keramik dengan corak bunga tulip yang indah akan membuat kamar mandi Anda jadi tampak makin artistik. Ada space untuk meletakkan sikat dan pasta gigi pula! Anda tak akan rugi jika membeli produk ini.

No.8

Rak bentuk angka sembilan yang multifungsi

Anda ingin memiliki rak yang bisa untuk meletakkan handuk, sikat gigi, sabun, dan shower puff sekaligus? Jatuhkan saja pilihan Anda pada produk ini. Memiliki bentuk yang menyerupai angka sembilan, Anda bisa meletakkan berbagai barang di bagian atas, bawah, hingga dalam rak. Multifungsi, ya? Bisa untuk menggantungkan handuk kecil dan kalung juga!

No.9

Hiasan Gantung Doa Kamar Mandi

Mulai dari Rp33.000,00

Doa masuk dan keluar kamar mandi lebih gampang

Apakah Anda pernah mengalami lupa atau tertukar saat membaca doa masuk atau keluar dari kamar mandi? Nah, tidak ada salahnya Anda meletakkan hiasan dinding berupa pajangan yang bertuliskan doa ini. Dengan begitu, Anda cukup melihat pajangan tersebut untuk melafalkan sekaligus menghafal. Agar lebih mudah dilihat, Anda dapat menggantungnya di bagian luar pintu.  

No.10

Rak Dinding Kamar Mandi DN59

Mulai dari Rp812.500,00

Cocok untuk interior minimalis. Dibuka jadi rak, ditutup jadi cermin!

Rak ini terdiri dari ruang penyimpanan dan cermin. Jadi, sangat ideal untuk Anda yang menginginkan cermin serbaguna. Di bagian dalamnya terdapat tiga rak yang bisa Anda isi dengan perlengkapan mandi. Kemudian, ketika ingin bercermin, tinggal tutup saja raknya. Produk ini juga cocok diletakkan di kamar mandi kecil dan minimalis karena ukurannya yang tidak memakan tempat.

Baca juga rekomendasi hiasan lainnya di sini

Selain hiasan kamar mandi, masih banyak sekali hiasan yang dapat Anda tambahkan di rumah. Hiasan pintu, hiasan dinding, hingga hiasan kamar adalah contohnya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Jika tertarik untuk membelinya, klik tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Apakah hiasan kamar mandi yang telah kami rekomendasikan di atas ada yang menarik hati Anda? Meskipun banyak sekali macamnya, Anda perlu menyesuaikan produk pilihan dengan desain kamar mandi agar makin nyaman dan enak dipandang.


Jangan lupa juga bersihkan kamar mandi secara rutin untuk menghilangkan bau tak sedap dan bakteri jahat. Usahakan bersihkan minimal seminggu sekali. Dengan begitu, kamar mandi pun senantiasa rapi, bersih, dan wangi!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer