mybest
Butter

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik [Ditinjau oleh Home Cook Influencer]
  • 10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 1
  • 10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 2
  • 10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 3
  • 10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 4
  • 10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 5

10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik [Ditinjau oleh Home Cook Influencer]

Unsalted butter merupakan mentega yang tidak ditambahkan garam sehingga rasanya lebih tawar. Unsalted butter banyak digunakan untuk memasak, baking, atau sebagai lemak tambahan saat memberikan MPASI bayi. Namun, apakah Anda yakin sudah memilih unsalted butter yang tepat?


Kami akan membagikan tips memilih unsalted butter terbaik yang telah disusun bersama home cook influencer kami, Mariska Tracy. Merek unsalted butter terbaik favorit banyak orang, seperti Anchor, Lurpak, dan Elle & Vire juga akan kami review. Bacalah artikel ini dan temukan produk yang tepat!

Diperbaharui 25/11/2023
Mariska Tracy
Pakar
Home Cook, Influencer
Mariska Tracy

Mantan wartawan salah satu majalah remaja terbesar di Indonesia ini pernah menulis buku nonfiksi dan fiksi. Mariska juga pernah menjadi content writer di sebuah online travel agent. Setelah menikah, Mariska aktif memasak dan baking. Ia kerap berbagi resep masak dan baking di Instagram melalui foto dan video masak. Dari hobi tersebut, akhirnya Mariska aktif mengikuti aneka lomba fotografi makanan dan lomba memasak. Ia cukup sering pula meraih gelar juara. Mariska kemudian ikut MasterChef Indonesia dan berhasil menjadi finalis di MasterChef Indonesia season 7, hingga menduduki peringkat Top 10. Kini, Mariska aktif menjadi content creator di bidang memasak. Selain aktif berbagi resep, Mariska juga kerap me-review aneka jajanan, aneka produk memasak, cookware, dan aneka peralatan dapur.

Profil Mariska Tracy
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa kegunaan unsalted butter?

Apa kegunaan unsalted butter?

Unsalted butter merupakan mentega yang terbuat dari susu sapi yang dipisahkan kandungan garamnya. Berbeda dengan salted butter yang memiliki cita rasa asin, unsalted butter lebih tawar karena tak ada tambahan garam. Aroma dan rasa mentega tawar memiliki hint milky atau creamy yang khas. Meski sama-sama mentega, kegunaan unsalted butter dan salted butter sedikit berbeda. 


Salted butter digunakan sebagai olesan roti, martabak manis, atau bahan menumis. Sementara itu, unsalted butter lebih banyak dipakai untuk memberi lemak tambahan pada MPASI bayi dan membuat kue. Meski demikian, tentu Anda boleh-boleh saja menggunakan unsalted butter untuk menumis atau menjadikannya sebagai olesan roti.


Penggunaan unsalted butter lebih fleksibel daripada salted butter berkat rasanya yang tidak asin. Anda bisa menggunakannya untuk membuat masakan savoury maupun dessert. Untuk membuat saus atau martabak pun bisa! Selain itu, unsalted butter juga sangat cocok untuk memasak steak. Karena biasanya daging steak sudah ditaburi garam, Anda tentu tidak membutuhkan butter yang asin saat memasaknya.


Karena tidak ada tambahan garam, unsalted butter dapat membantu menonjolkan rasa makanan yang alami. Selain itu, makanan yang dihasilkan juga akan makin terasa creamy dan yummy. Unsalted butter direkomendasikan bagi Anda yang sedang diet atau ingin mengurangi konsumsi garam.

Cara memilih Unsalted Butter

Bukan sekadar mentega tawar tanpa kandungan garam, unsalted butter yang dijual di pasaran ada beragam jenisnya. Unsalted butter dibedakan dari jenis kemasan, isi, dan kandungan lemaknya. Jadikan tips-tips yang kami bagikan berikut ini sebelum membeli unsalted butter. Berikut penjelasan selengkapnya.

1

Pilih berdasarkan jenis kemasannya

Secara umum, kemasan unsalted butter terdiri atas empat jenis, yaitu aluminium foil, plastik, kaleng, dan botol kaca. Jenis-jenis kemasan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebaiknya Anda juga memperhatikan kemasan yang digunakan dan menyesuaikannya dengan penggunaan.

Aluminium foil, mudah dijumpai dan harganya lebih ekonomis

Aluminium foil, mudah dijumpai dan harganya lebih ekonomis

Jika Anda perhatikan, rak butter di swalayan didominasi oleh butter dengan kemasan aluminium foil. Beberapa merek butter ternama, seperti Anchor, Lurpak, dan Elle & Vire juga memiliki butter dengan kemasan ini. Harga butter dengan kemasan aluminium foil memang lebih terjangkau dibandingkan butter dengan kemasan kaleng. Tak heran jika jenis produk ini lebih banyak digemari para pembeli.


Penyimpanan unsalted butter yang dikemas dalam aluminium foil agak sedikit tricky. Produk dengan kemasan ini harus selalu disimpan di kulkas agar bentuknya tidak berubah. Namun, Anda bisa membaginya dengan cara dipotong-potong sehingga lebih mudah digunakan. Akhir-akhir ini sudah banyak produk yang dijual dalam kemasan aluminium foil berukuran kecil. Produk tersebut cocok untuk pemakaian sekali pakai.


Unsalted butter dengan kemasan aluminium foil juga cocok untuk membuat kulit pie. Pembuatan kulit pie membutuhkan butter dalam kondisi dingin dengan bentuk yang masih berbentuk kotak.

Plastik, produk yang dilengkapi tutup akan lebih baik

Plastik, produk yang dilengkapi tutup akan lebih baik
Sumber: elle-et-vire.com

Kemasan jenis plastik memberikan kemudahan dalam penyimpanan. Namun, pilihlah kemasan plastik yang dilengkapi tutup agar kesegaran unsalted butter tetap terjaga setelah dibuka. Jangan lupa untuk menutupnya kembali setelah digunakan. Namun, jika tidak dilengkapi penutup yang rapat, Anda bisa memindahkan butter yang tersisa ke wadah lain yang kedap udara.


Unsalted butter dengan kemasan plastik cocok untuk olesan. Simpan butter segera di kulkas setelah dibuka agar tetap fresh.

Kaleng, menjaga produk tetap segar dan awet dalam waktu lama

Unsalted butter dalam kemasan kaleng biasanya dijual dalam ukuran yang besar. Karena itu, kemasan ini cocok dipilih oleh Anda yang biasa menggunakan butter dalam jumlah besar, misalnya untuk berjualan roti.


Kemasan kaleng ini kedap udara dan semua bagiannya tertutup dengan rapat. Dengan begitu, mentega tetap segar dan awet dalam waktu lama. Setelah kemasan dibuka pun kondisi mentega di dalamnya tetap terjaga. Anda juga bisa menyimpan unsalted butter berkemasan kaleng di suhu ruang. Namun, pastikan kedap udara, ya!

Botol kaca, bisa dibawa bepergian tanpa mengotori tas

Botol kaca, bisa dibawa bepergian tanpa mengotori tas

Seperti halnya selai, mentega tawar juga ada yang dijual dalam botol kaca. Kemasan ini sudah dilengkapi dengan penutup yang rapat. Penutup tersebut dapat menjaga kesegaran mentega sekaligus menjaganya dari debu dan kotoran.


Mentega berkemasan botol kaca sangat praktis dibawa bepergian. Meski diletakkan di dalam tas sekalipun, mentega di dalamnya akan tetap aman dan tidak mengotori tas. Selain itu, tampilannya juga lebih estetis dan ramah lingkungan. Bila butter sudah habis, Anda bisa memakai botolnya untuk kebutuhan lain. Sayangnya, di Indonesia produk mentega yang dijual dalam kemasan botol kaca masih belum umum ditemukan.

2

Sesuaikan ukuran dengan tujuan penggunaan

Sesuaikan ukuran dengan tujuan penggunaan

Bagi Anda yang memiliki usaha dan harus membuat kue dalam jumlah besar tiap harinya, kami merekomendasikan unsalted butter yang dikemas dalam ukuran 1 kg atau lebih. Dengan begitu, stok Anda lebih banyak dan harganya pun jadi lebih hemat. Jika ingin memakai unsalted butter untuk sajian kuliner keluarga di rumah, pilihlah ukuran 200–500 gram. 


Jika Anda menggunakannya untuk tambahan MPASI bayi, Anda dapat memilih ukuran lebih kecil, seperti ukuran 10 gram. Anda pun tidak perlu khawatir menggunakan unsalted butter terlalu banyak karena ukuran ini cukup untuk porsi makan bayi yang kecil.

3

Periksa kandungan lemaknya

Periksa kandungan lemaknya

Mungkin kebanyakan dari Anda sudah tahu bahwa unsalted butter mengandung lemak yang dapat mengakibatkan kenaikan kalori. Bagi Anda yang sedang diet, tidak ada salahnya memeriksa kandungan lemak yang terkandung pada unsalted butter yang digunakan.


Unsalted butter mengandung 100 kalori dan 12 gram lemak dengan 7 gram di antaranya adalah lemak jenuh. Bayi membutuhkan lemak untuk otak dan menaikkan berat badan. Jika berencana menambahkannya sebagai lemak tambahan pada MPASI, Anda dapat memberi satu sendok teh unsalted butter untuk 120 ml makanan bayi. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Unsalted Butter Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Unsalted Butter terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 25 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Komposisi utama
Kemasan
Berat bersih
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
1

Fonterra

Anchor Unsalted Butter

Fonterra Anchor Unsalted Butter 1

Rp48.900

Menengah

Mudah ditemukan dan bisa dibeli di berbagai tempat

Pasteurised cream

Mini cup, foil

7 g, 227 g

2

Elle & Vire

Unsalted Gourmet Butter

Elle & Vire Unsalted Gourmet Butter  1

Rp44.400

Agak Murah

Butter premium andalan para baker

Pasteurised cream

Mini cup, foil

10 g, 200 g, 250 g

3

Westgold

Unsalted Butter

Westgold Unsalted Butter 1

Rp38.000

Agak Murah

Diproses secara tradisional dari susu sapi New Zealand

Cream (from milk)

Foil

250 g, 400 g

4

Beorganik

Ghee / Grass Fed Ghee Clarified Butter

Beorganik Ghee / Grass Fed Ghee Clarified Butter 1

Rp45.000

Menengah

Mentega dari lemak hewani yang dimurnikan, bagus untuk MPASI

Grass fed ghee

Jar kaca

100 g

5

Arla

Lurpak Unsalted Butter

Arla  Lurpak Unsalted Butter 1

Rp44.900

Menengah

Tersedia kemasan mini cup yang praktis, tidak repot menakar kalori

Susu segar dan kultur asam laktat

Mini cup dan foil

10 g, 100 g

6

Vandemoortele

ST-AUVENT

Vandemoortele ST-AUVENT 1

Rp60.000

Agak Mahal

Mengandung lemak nabati lebih banyak untuk pilihan yang lebih sehat

Lemak nabati 78%

Foil

1.000 g

7

Nourish Indonesia

Unsalted Butter (Grass Fed Butter)

Nourish Indonesia Unsalted Butter (Grass Fed Butter)  1

Rp60.000

Agak Mahal

Lebih sehat dan alami dengan susu sapi grass-fed non-GMO

100% unsalted butter

Cup

250 g

8

Indofood

Australian Butter - Unsalted Butter

Indofood Australian Butter - Unsalted Butter 1

Rp1.070.000

Lebih Mahal

Kemasan besar 10 kg, cocok untuk usaha bakery

Butter dan margarin

Foil

10.000 g

9

Arla

Unsalted Butter

Arla Unsalted Butter 1

Rp51.400

Menengah

Melezatkan hidangan tumis, dijadikan olesan roti, atau untuk baking

Pasteurised cream

Foil

200 g

10

Indofood

Orchid Butter Unsalted

Indofood Orchid Butter Unsalted 1

Rp43.000

Agak Murah

Butter merek lokal yang kaya akan vitamin A, D, dan E

Lemak susu anhidrat, minyak nabati, air, susu skim bubuk, penstabil, dan lainnya

Foil

200 g

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

FonterraAnchor Unsalted Butter

Anchor Unsalted Butter 1
Sumber: shopee.co.id
Anchor Unsalted Butter 3
Sumber: shopee.co.id
Anchor Unsalted Butter 4
Sumber: shopee.co.id
Anchor Unsalted Butter 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp48.900
Menengah
Harga referensi
Rp48.900
Menengah

Mudah ditemukan dan bisa dibeli di berbagai tempat

Anchor Unsalted Butter dibuat dari 100% susu sapi murni yang dipasteurisasi di New Zealand. Mengandung milk fat 82,9%, rasa butter ini sangat creamy dengan aroma wangi khas butter yang menggugah selera.


Jika Anda pergi ke toko bahan-bahan kue atau supermarket terdekat, produk ini akan mudah Anda temukan. Bagi Anda yang tidak punya waktu untuk menunggu lamanya pengiriman online, pilih produk ini.

Komposisi utamaPasteurised cream
KemasanMini cup, foil
Berat bersih7 g, 227 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Elle & VireUnsalted Gourmet Butter

Harga referensi
Rp44.400
Agak Murah

Butter premium andalan para baker

Bagi Anda yang gemar membuat kue, Anda pasti sudah tahu popularitas mentega Elle & Vire sebagai bahan baking premium. Produk ini terdiri dari 82% lemak yang menjadikannya creamy, smooth, dan lembut.


Butter tawar ini merupakan butter serbaguna yang enak untuk segala macam hidangan, terlebih untuk membuat cookies, kue, dan roti. Karena kandungan lemaknya yang tinggi, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai menu MPASI.

Komposisi utamaPasteurised cream
KemasanMini cup, foil
Berat bersih10 g, 200 g, 250 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.3

WestgoldUnsalted Butter

Harga referensi
Rp38.000
Agak Murah

Diproses secara tradisional dari susu sapi New Zealand

New Zealand memang terkenal dengan dairy product-nya yang berkualitas. Alam New Zealand yang hijau dan sejuk, serta sapi-sapi yang dibiarkan merumput membuat kualitas susu yang dihasilkan lebih optimal.


Tak heran, susu sapi yang dipakai untuk membuat butter asal New Zealand ini jadi lebih kaya rasa. Menariknya lagi, butter ini diproses dengan metode churning tradisional. Hal tersebut menghasilkan butter yang creamy dan lembut.

Komposisi utamaCream (from milk)
KemasanFoil
Berat bersih250 g, 400 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.4

BeorganikGhee / Grass Fed Ghee Clarified Butter

Harga referensi
Rp45.000
Menengah

Mentega dari lemak hewani yang dimurnikan, bagus untuk MPASI

Beorganik Ghee Clarified Butter adalah mentega dari lemak hewani yang dimurnikan. Produk ini kaya akan vitamin dan omega-3 yang penting untuk pertumbuhan anak. Ghee merupakan sumber lemak sehat yang membantu perkembangan otak dan tubuh. Dengan nilai gizinya yang tinggi, ghee butter ini menjadi pilihan yang baik untuk MPASI si kecil.

Komposisi utamaGrass fed ghee
KemasanJar kaca
Berat bersih100 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.5

Arla Lurpak Unsalted Butter

Harga referensi
Rp44.900
Menengah

Tersedia kemasan mini cup yang praktis, tidak repot menakar kalori

Produk yang satu ini cocok untuk dibawa bepergian karena tersedia dalam kemasan mini 10 gram. Anda bisa memasukkannya ke dalam kotak bekal sebagai olesan roti saat pergi piknik. Kemasan kecil tersebut juga pas sekali untuk porsi sekali makan. Digunakan sebagai tambahan menu MPASI pun sangat bisa.


Porsi kecil ini juga lebih ideal untuk Anda yang sedang membatasi konsumsi kalori. Dengan kemasan mini cup yang praktis, Anda pun tak perlu repot-repot menakar kalorinya.

Komposisi utamaSusu segar dan kultur asam laktat
KemasanMini cup dan foil
Berat bersih10 g, 100 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.6

VandemoorteleST-AUVENT

Harga referensi
Rp60.000
Agak Mahal

Mengandung lemak nabati lebih banyak untuk pilihan yang lebih sehat

Suka makan kue, tetapi takut gendut? Solusinya adalah membuat kue sendiri dengan menggunakan unsalted butter ini. Produk campuran mentega dan margarin ini mengandung 78% lebih banyak lemak nabati dibandingkan lemak hewani. Dengan begitu, kadar kolesterol produk ini termasuk rendah. Anda pun bisa sedikit lega dan tak merasa bersalah saat makan kue buatan sendiri.

Komposisi utamaLemak nabati 78%
KemasanFoil
Berat bersih1.000 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.7

Nourish IndonesiaUnsalted Butter (Grass Fed Butter)

Harga referensi
Rp60.000
Agak Mahal

Lebih sehat dan alami dengan susu sapi grass-fed non-GMO

Jika Anda concern dengan sumber pangan yang Anda konsumsi, pertimbangkan unsalted butter alami dan bebas GMO dari Nourish Indonesia. Komposisinya terbuat dari 100% unsalted butter dengan susu sapi pilihan.


Susu sapinya diperah dari sapi yang diberi pakan rumput dan tidak disuntik hormon. Sapi-sapi tersebut juga lebih happy dan sehat sehingga menghasilkan susu berkualitas karena dibiarkan bebas di luar kandang.

Komposisi utama100% unsalted butter
KemasanCup
Berat bersih250 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.8

IndofoodAustralian Butter - Unsalted Butter

Harga referensi
Rp1.070.000
Lebih Mahal

Kemasan besar 10 kg, cocok untuk usaha bakery

Mentega tawar merek Australian Butter hadir dalam kemasan 10 kg. Kemasan besar ini tentu ideal bagi Anda, pemilik usaha bakery. Jika Anda baru ingin mencoba, di marketplace sudah banyak yang menjualnya dalam kemasan 250 g hingga 1 kg. Perlu Anda ketahui, produk ini bukan 100% mentega, melainkan perpaduan antara mentega tawar dan juga margarin.

Komposisi utamaButter dan margarin
KemasanFoil
Berat bersih10.000 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.9

ArlaUnsalted Butter

Harga referensi
Rp51.400
Menengah

Melezatkan hidangan tumis, dijadikan olesan roti, atau untuk baking

Arla Unsalted Butter adalah mentega tawar yang terbuat dari krim susu sapi terpasteurisasi. Dibuat tanpa bahan pengawet, produk ini memiliki cita rasa butter yang creamy dan aromatik. Bahan-bahannya yang murni dan tanpa tambahan garam memberikan fleksibilitas diaplikasikan ke dalam berbagai hidangan. Produk ini cocok untuk melezatkan aneka tumisan, dijadikan olesan roti, atau untuk keperluan baking

Komposisi utamaPasteurised cream
KemasanFoil
Berat bersih200 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.10

IndofoodOrchid Butter Unsalted

Harga referensi
Rp43.000
Agak Murah

Butter merek lokal yang kaya akan vitamin A, D, dan E

Anda pasti tidak asing lagi dengan produsen makanan terpopuler di Indonesia, Indofood. Nah, tahukah Anda bahwa Indofood memiliki produk unsalted butter juga? Orchid Butter Unsalted diperkaya dengan vitamin A, D dan E. Mentega ini juga ideal untuk menambah rasa harum pada masakan yang dipanggang seperti roasted chicken. Sesimpel dijadikan olesan roti untuk sarapan pun sangat oke.

Komposisi utamaLemak susu anhidrat, minyak nabati, air, susu skim bubuk, penstabil, dan lainnya
KemasanFoil
Berat bersih200 g
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all

Tips dari home cook influencer kami, Mariska Tracy

Tips dari home cook influencer kami, Mariska Tracy

Jika ingin memberikan sentuhan rasa gurih pada makanan, penggunaan unsalted butter bisa digabung dengan bahan lain. Anda bisa menambahkan sedikit garam atau mencampurnya dengan margarin saat membuat cookies atau kue kering.

5 Rekomendasi Unsalted Butter terbaik

No. 1: FonterraAnchor Unsalted Butter

No. 2: Elle & VireUnsalted Gourmet Butter

No. 3: WestgoldUnsalted Butter

No. 4: BeorganikGhee / Grass Fed Ghee Clarified Butter

No. 5: Arla Lurpak Unsalted Butter

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Unsalted Butter Terbaik [Ditinjau oleh Home Cook Influencer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.