• 10 Rekomendasi Susu Full Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Susu Full Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Susu Full Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Susu Full Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Susu Full Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Susu Full Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Menikmati segelas susu full cream yang lembut dan gurih mungkin adalah kebiasaan keluarga Anda setiap hari. Selain rasanya yang enak, susu full cream juga menyimpan manfaat dan gizi yang melimpah untuk tubuh Anda. Satu kotak susu full cream bisa dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga sehingga lebih hemat biaya.


Kami akan mengulas beberapa rekomendasi susu full cream di artikel ini. Beberapa di antaranya adalah Frisian Flag, Dancow, Ultra Milk, Greenfields, dan lain sebagainya. Namun, ketahui dahulu perbedaan susu full cream dan susu skim supaya Anda tidak sampai salah memilih!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Myra Anastasia
  • Pembaharuan terakhir: 18 November 2020
  • 266 Views
Daftar isi

Perbedaan susu full cream dan susu skim

Perbedaan susu full cream dan susu skim

Apabila dilihat dari luar, tidak tampak perbedaan antara susu full cream dan susu skim. Secara kandungan pun kedua susu tersebut sama-sama memiliki nutrisi vitamin D, vitamin A, kalsium, fosfor, vitamin B12, dan vitamin B2. Perbedaan kedua susu tersebut terletak pada kandungan lemaknya.


Susu full cream memiliki kadar lemak yang lebih tinggi dibandingkan susu skim. Kadar lemak susu full cream adalah sekitar 3,25%, sedangkan susu skim hanya sekitar 0–0,5%. Meskipun demikian, mengonsumsi susu full cream tidak memicu penyakit jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam lemak pada susu bukan merupakan penyebab penyakit jantung.


Sebaliknya, mengonsumsi susu full cream justru dapat menurunkan risiko penyakit diabetes sebanyak 44%. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, sebaiknya memang memilih susu skim dengan porsi yang sewajarnya. Sementara itu, untuk Anda yang ingin menambah kalori sebagai energi setiap hari, mengonsumsi susu full cream adalah pilihan yang tepat.

Cara memilih susu full cream

Ada berbagai macam bentuk susu full cream yang dijual di pasaran. Supaya Anda mendapatkan susu full cream yang tepat untuk keluarga, simaklah beberapa tips berikut ini.

Pilih berdasarkan bentuk susu

Susu full cream terdiri atas dua macam bentuk, yaitu susu cair dan susu bubuk. Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut ini penjelasannya.

Susu cair, lebih praktis dan siap minum

Susu cair, lebih praktis dan siap minum

Susu cair umumnya berbagi dua jenis, yaitu susu cair segar dan susu cair olahan. Susu cair segar berasal dari hewan perah yang menghasilkan susu. Susu ini biasanya tidak mengandung pemanis atau pewarna buatan. Sementara itu, susu cair olahan adalah susu yang sudah melalui proses tertentu. Anda bisa menemukan susu cair olahan, di antaranya, yaitu susu pasteurisasi, susu UHT, dan susu kental manis.


Karena melalui proses pengolahan, susu cair olahan biasanya lebih awet dibandingkan susu cair segar. Susu cair olahan yang sudah dibuka kemasannya bisa bertahan selama 1 minggu. Sementara itu, susu cair segar hanya bertahan selama beberapa hari saja. Namun, keduanya sama-sama kaya nutrisi dan bisa langsung diminum tanpa harus diseduh dengan air hangat. 


Susu cair full cream yang banyak beredar di pasaran adalah jenis susu cair olahan. Jadi, bagi Anda yang menyukai kepraktisan, kami sarankan memilih susu cair olahan. Anda bisa langsung meminumnya serta bisa dibawa ke mana saja diperlukan.

Susu bubuk, lebih awet dan siap seduh kapan pun

Susu bubuk, lebih awet dan siap seduh kapan pun

Meskipun berbentuk bubuk, susu bubuk tetaplah terbuat dari susu murni. Susu bubuk dibuat dengan cara dipanaskan atau pasteurisasi agar bakterinya mati. Setelah itu, susu diolah melalui proses dehidrasi atau pengeringan untuk menghilangkan airnya.


Karena bentuknya bubuk, susu bubuk jauh lebih awet dibandingkan susu cair. Daya simpan susu bubuk adalah sekitar 18 bulan. Namun, untuk menyajikan segelas susu yang nikmat, susu bubuk haruslah diseduh terlebih dahulu. Susu bubuk memang terkesan kurang praktis, tetapi sebetulnya jauh lebih hemat dan ekonomis.

Pertimbangkan susu cair berdasarkan pengolahannya

Jika Anda memilih susu cair full cream, pertimbangkan pula jenis susu cair berdasarkan pengolahannya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, susu cair terbagi menjadi tiga macam. Lantas, apa perbedaan? Berikut ini penjelasannya.

Susu pasteurisasi, lebih segar bisa dinikmati seluruh anggota keluarga

Susu pasteurisasi, lebih segar bisa dinikmati seluruh anggota keluarga

Pada prinsipnya, pasteurisasi adalah sebuah proses sterilisasi atau pemanasan susu. Untuk susu pasteurisasi sendiri, prosesnya membutuhkan waktu selama 30 menit dengan suhu sekitar 80 derajat. Proses ini berguna untuk membunuh bakteri dalam susu dan memperlambat tumbuhnya mikroba.


Meski waktu yang dibutuhkan cukup lama, nilai gizi dalam susu pasteurisasi tidaklah berkurang. Justru susu pasteurisasi sudah melalui proses fortifikasi atau penambahan kandungan gizi dalam sebuah susu. Oleh karena itu, susu pasteurisasi menjadi lebih segar, kaya manfaat, dan bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Susu UHT, lebih steril bunuh semua bakteri dalam susu

Susu UHT, lebih steril bunuh semua bakteri dalam susu

Seperti halnya susu pasteurisasi, susu UHT juga diproses melalui pasteurisasi atau sterilisasi. Perbedaannya, susu UHT hanya membutuhkan waktu pemanasan yang singkat selama 2–3 detik. Namun, suhu yang dibutuhkan lebih tinggi sekitar 135–150 derajat. Itulah sebabnya susu ini disebut UHT atau ultra high temperature.


Berkat proses pemanasan yang tinggi, susu UHT sering juga disebut susu steril karena semua bakteri dipastikan hilang. Meski demikian, kandungan gizi dalam susu UHT tetaplah terjaga. Ditambah lagi, susu UHT selalu dikemas dalam kotak tetrapack yang aman untuk menjaga kualitas susu.

Susu kental manis, lebih nikmat untuk campuran kue dan minuman

Susu kental manis adalah susu olahan dengan kandungan gula yang berfungsi untuk mencegah kerusakan produk. Selain itu, susu ini juga memiliki kandungan penguat rasa. Tekstur susu ini lebih pekat sehingga tidak hanya cocok untuk campuran minuman, tetapi juga bisa dipakai untuk campuran kue.


Susu kental manis biasanya dikemas dalam wadah kaleng. Namun, beberapa produsen memproduksi susu kental manis dalam kemasan plastik atau pouch supaya lebih praktis. Selama tidak ada perubahan bau atau rasa, susu kental manis bisa disimpan selama 2 minggu setelah kemasan dibuka.

Perhatikan kandungan nutrisi di dalam susu

Perhatikan kandungan nutrisi di dalam susu

Supaya mendapatkan manfaat yang melimpah dari susu yang dikonsumsi, jangan lupa untuk selalu mengecek kandungan nutrisi di dalamnya. Dengan membaca informasi nilai gizi di kemasan produk, Anda bisa mengecek apakah susu tersebut sudah memenuhi kebutuhan nutrisi atau belum. 


Kandungan yang wajib tertera pada tabel informasi gizi adalah energi total, protein, lemak total, karbohidrat total, dan natrium. Perhatikan persentase kandungannya, lalu pilih yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian Anda dan keluarga. Bagi Anda yang sedang berdiet rendah gula atau memiliki masalah diabetes, Anda juga perlu memeriksa kandungan gulanya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi susu full cream terbaik

Setelah mengetahui beberapa tips memilih di atas, sekarang kami akan mengulas rekomendasi produk susu full cream. Bacalah hingga selesai dan temukan susu terbaik untuk Anda nikmati.

10
Jenis susuSusu UHT
Ukuran kemasan225 ml, 450 ml, 900 ml
Lemak total7 gr
Kandungan nutrisi8 vitamin, 3 mineral, lemak, protein, karbohidrat, natrium
9

SoluskySkygoat Susu Bubuk Kambing Etawa Full Cream

Rp 16.499,00

Jenis susuSusu bubuk
Ukuran kemasan20 gr x 10 saset
Lemak total5 gr
Kandungan nutrisiProtein, lemak, karbohidrat, natrium, fosfor
8
Jenis susuSusu pasteurisasi
Ukuran kemasan500 ml, 1000 ml
Lemak total 5 gr
Kandungan nutrisiLemak, protein, karbohidrat, natrium, vitamin B2, 3 mineral
7
Jenis susuSusu UHT
Ukuran kemasan1000 ml, 200 ml
Lemak total6 gr
Kandungan nutrisiLemak, protein, karbohidrat, 11 vitamin, 5 mineral
6
Jenis susuSusu pasteurisasi
Ukuran kemasan200 ml, 950 ml
Lemak total7 gr
Kandungan nutrisiLemak, protein, karbohidrat, natrium, vitamin B2, kalsium
5
Jenis susuSusu kental manis
Ukuran kemasan45 gr, 200 gr, 370 gr, 490 gr
Lemak total3,5 gr
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, 9 vitamin, 5 mineral
4
Jenis susuSusu UHT
Ukuran kemasan200 ml, 250 ml, 1000 ml
Lemak total6 gr
Kandungan nutrisiLemak, protein, karbohidrat, natrium, 10 vitamin, 7 mineral
3
Jenis susuSusu bubuk
Ukuran kemasan400 gr, 800 gr
Lemak total8 gr
Kandungan nutrisiLemak, protein, karbohidrat, natrium, 10 vitamin, 7 mineral, omega-3
2
Jenis susuSusu bubuk
Ukuran kemasan200 gr, 400 gr, 800 gr
Lemak total7 gr
Kandungan nutrisiLemak, protein, karbohidrat, natrium, 10 vitamin, 5 mineral
1
Jenis susuSusu UHT
Ukuran kemasan125 ml
Lemak total4 gr
Kandungan nutrisiLemak, protein, karbohidrat, natrium, 9 vitamin, 8 mineral

Tabel perbandingan produk susu full cream terbaik

Gambar produk
1
Ultrajaya Ultra Mimi Full Cream 1

Ultrajaya

2
Nestle Dancow FortiGro Full Cream 1

Nestle

3
Indofood Indomilk Instant Full Cream Plain 1

Indofood

4
Ultrajaya Ultra Milk Full Cream 1

Ultrajaya

5
Frisian Flag Full Cream Gold 1

Frisian Flag

6
Cimory  Fresh Milk Full Cream 1

Cimory

7
Diamond Susu UHT Full Cream 1

Diamond

8
Greenfields Susu Pasteurisasi Full Cream 1

Greenfields

9
Solusky Skygoat Susu Bubuk Kambing Etawa Full Cream 1

Solusky

10
Frisian Flag Purefarm Full Cream 1

Frisian Flag

Nama produk

Ultra Mimi Full Cream

Dancow FortiGro Full Cream

Indomilk Instant Full Cream Plain

Ultra Milk Full Cream

Full Cream Gold

Fresh Milk Full Cream

Susu UHT Full Cream

Susu Pasteurisasi Full Cream

Skygoat Susu Bubuk Kambing Etawa Full Cream

Purefarm Full Cream

Keunggulan

Pengganti susu formula untuk anak lebih sehat dan kuat

Penuhi gizi pertumbuhan anak setiap hari

Dilengkapi formula OptiNutri, bikin badan lebih tinggi

Kualitas terjaga dengan kemasan aseptik 6 lapis

Protein lebih tinggi untuk membentuk antibodi

Produk asli peternakan Indonesia favorit keluarga

Bebaskan kreasi minuman dan makanan

100% susu perah segar dari peternakan berkualitas

Susu kambing bernutrisi pulihkan tubuh dari sakit

Tepercaya selama hampir 100 tahun

HargaRp 2.600,00Rp 32.600,00Rp 40.000,00Rp 4.899,00Rp 15.800,00Rp 7.800,00Rp 14.500,00Rp 25.000,00Rp 16.499,00Rp 14.500,00
Jenis susuSusu UHTSusu bubukSusu bubukSusu UHTSusu kental manisSusu pasteurisasiSusu UHTSusu pasteurisasiSusu bubukSusu UHT
Ukuran kemasan125 ml200 gr, 400 gr, 800 gr400 gr, 800 gr200 ml, 250 ml, 1000 ml45 gr, 200 gr, 370 gr, 490 gr200 ml, 950 ml1000 ml, 200 ml500 ml, 1000 ml20 gr x 10 saset225 ml, 450 ml, 900 ml
Lemak total4 gr7 gr8 gr6 gr3,5 gr7 gr6 gr5 gr 5 gr7 gr
Kandungan nutrisiLemak, protein, karbohidrat, natrium, 9 vitamin, 8 mineralLemak, protein, karbohidrat, natrium, 10 vitamin, 5 mineralLemak, protein, karbohidrat, natrium, 10 vitamin, 7 mineral, omega-3Lemak, protein, karbohidrat, natrium, 10 vitamin, 7 mineralProtein, karbohidrat, 9 vitamin, 5 mineralLemak, protein, karbohidrat, natrium, vitamin B2, kalsiumLemak, protein, karbohidrat, 11 vitamin, 5 mineralLemak, protein, karbohidrat, natrium, vitamin B2, 3 mineralProtein, lemak, karbohidrat, natrium, fosfor8 vitamin, 3 mineral, lemak, protein, karbohidrat, natrium
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk susu lainnya di sini

Selain susu full cream, mungkin Anda membutuhkan jenis produk susu lainnya. Kami telah mengulas artikel-artikel produk susu terbaik lainnya untuk Anda. Klik tautan di bawah ini dan bacalah ulasannya.

Kesimpulan

Awali hari Anda dan keluarga dengan mengonsumsi susu full cream. Kalori yang tinggi akan memberikan Anda energi untuk menjalani aktivitas. Jangan lupa pula mengecek tanggal kedaluwarsa yang tertera di kemasan produk.


Supaya lebih awet, untuk susu full cream bubuk, simpanlah dalam stoples tertutup di suhu ruangan. Sementara itu, untuk susu full cream cair olahan, simpanlah dalam rak kulkas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menikmati segelas susu full cream segar!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Keju Mozzarella Terbaik untuk Salad dan Snack (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Mozzarella Terbaik untuk Salad dan Snack (Terbaru Tahun 2020)
    Mozzarella merupakan jenis keju yang populer di dunia. Keju ini bisa dihidangkan bersama dengan ham, salad, maupun sebagai snack. Rasa kuat yang ditimbulkan keju ini ketika dibakar, sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis masakan. Berhubung kandungan gula dan lemaknya juga rendah, keju ini juga cocok untuk Anda yang sedang diet.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih keju mozzarella. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik keluaran Perfetto, Anchor, Greendfields, dan lain sebagainya. Temukanlah keju mozzarella mulai dari keluaran domestik hingga luar negeri yang sesuai dengan selera Anda!
    Produk susu
    23.251 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu kedelai adalah minuman yang memiliki banyak manfaat dan mudah didapatkan. Selain rasa original yang populer, ada juga varian lainnya, seperti cokelat atau stroberi yang nikmat untuk dikonsumsi. Produk susu kedelai cukup bervariasi sehingga mungkin Anda sedikit kesulitan untuk memilih.Untuk itu, kami akan menjelaskan hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih susu kedelai. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi susu kedelai yang tidak hanya nikmat, tetapi juga menyehatkan. Temukan produk favorit Anda karena ada merek-merek populer, seperti V-Soy, Yeo's, dan MELILEA yang dapat dijadikan pilihan!
    Produk susu
    49.942 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Parmesan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Parmesan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju parmesan biasanya disantap sebagai teman minum anggur dan menjadi andalan para chef. Makanan pasta yang ditaburi keju parmesan bubuk juga akan terasa dua kali lebih lezat. Namun, banyak orang tidak dapat membedakan antara keju parmesan biasa dengan keju Parmigiano-Reggiano asal Italia, padahal keduanya berbeda.Karena itu, kami akan membagi pengetahuan yang perlu Anda ketahui tentang keju parmesan. Anda dapat menemukan rekomendasi produk dari produsen ternama seperti Galbani, Green Valley, dan Kraft di sini! Siap membuat masakan lezat dengan keju parmesan?
    Produk susu
    33.276 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt atau susu asam memiliki berbagai manfaat seperti membantu program diet dan meringankan sembelit. Bahkan, ada pula yang dapat digunakan sebagai masker untuk mempercantik kulit. Bermacam-macam produk yoghurt, mulai dari yang plain hingga produk dengan tambahan rasa dan topping dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membagi tips dalam memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan produk-produk dari merek terbaik, seperti Elle & Vire, Heavenly Blush, YUMMY, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar optimal manfaatnya. Pilihlah yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Produk susu
    139.048 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Produk susu
    81.100 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Kental Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di zaman sekarang ini, penggunaan susu kental manis sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari. Lihat saja penganan, minuman, dan masih banyak olahan lain yang menggunakan susu kental manis. Hampir semua orang menyukai rasa manisnya. Namun, tahukah Anda bila di pasaran ada banyak merek susu kental manis yang ditujukan untuk penggunaan tertentu?Nah, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan susu kental manis yang tepat. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk pilihan yang dapat Anda pilih sebagai referensi. Anda akan menemukan produk merek Indomilk, Carnation, Bendera, dan sebagainya pada artikel ini. Yuk, simak selengkapnya!
    Produk susu
    15.980 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki badan yang tinggi adalah impian setiap orang. Selain membuat Anda tampil lebih percaya diri, tinggi badan ideal juga menjadi syarat dalam mendapatkan suatu pekerjaan, misalnya polisi. Berbagai cara pun banyak dilakukan untuk meninggikan badan, mulai dari membiasakan olahraga hingga mengonsumsi susu. Cukup banyak susu peninggi badan yang beredar di pasaran. Merek susu peninggi badan seperti HiLo, Zee, Boneeto tentunya sudah cukup familier bagi Anda. Namun, ada baiknya Anda membaca tuntas artikel ini sebelum membeli produk susu peninggi badan. Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips cara memilih susu peninggi badan untuk Anda.
    Produk susu
    60.177 Views
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang cukup populer dan mudah dijumpai, baik di toko online maupun offline. Kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa ke mana-mana dan diminum kapan saja. Susu jenis ini juga tersedia dalam beragam rasa sehingga banyak disukai anak-anak.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran kerap membuat bingung, produk mana yang paling baik? Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik seperti Ultra Milk, Frisian Flag, hingga Greenfield. Selain itu, kami akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang sesuai. Selamat membaca!
    Produk susu
    84.570 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Produk susu
    124.700 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Kambing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Kambing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tahukah Anda, tidak hanya sapi saja yang bisa menghasilkan susu, melainkan juga kambing? Beberapa penelitian menunjukkan bahwa susu kambing bisa mencegah beberapa jenis penyakit dan baik untuk kesehatan. Bahkan, susu kambing jenis etawa ternyata memiliki manfaat setara dengan ASI.Ada banyak susu kambing yang dijual di pasaran, seperti Gomilk, Etawaku, Provit, dan lain-lain. Jika Anda tertarik mencoba susu kambing, inilah artikel yang tepat. Kami akan memberikan rekomendasi susu kambing terbaik untuk Anda konsumsi. Sebelumnya, cari tahu dahulu manfaat susu kambing bagi kesehatan. Disimak, yuk!
    Produk susu
    7.973 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Produk susu
    124.700 Views
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang cukup populer dan mudah dijumpai, baik di toko online maupun offline. Kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa ke mana-mana dan diminum kapan saja. Susu jenis ini juga tersedia dalam beragam rasa sehingga banyak disukai anak-anak.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran kerap membuat bingung, produk mana yang paling baik? Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik seperti Ultra Milk, Frisian Flag, hingga Greenfield. Selain itu, kami akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang sesuai. Selamat membaca!
    Produk susu
    84.570 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Produk susu
    103.998 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt atau susu asam memiliki berbagai manfaat seperti membantu program diet dan meringankan sembelit. Bahkan, ada pula yang dapat digunakan sebagai masker untuk mempercantik kulit. Bermacam-macam produk yoghurt, mulai dari yang plain hingga produk dengan tambahan rasa dan topping dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membagi tips dalam memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan produk-produk dari merek terbaik, seperti Elle & Vire, Heavenly Blush, YUMMY, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar optimal manfaatnya. Pilihlah yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Produk susu
    139.048 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki badan yang tinggi adalah impian setiap orang. Selain membuat Anda tampil lebih percaya diri, tinggi badan ideal juga menjadi syarat dalam mendapatkan suatu pekerjaan, misalnya polisi. Berbagai cara pun banyak dilakukan untuk meninggikan badan, mulai dari membiasakan olahraga hingga mengonsumsi susu. Cukup banyak susu peninggi badan yang beredar di pasaran. Merek susu peninggi badan seperti HiLo, Zee, Boneeto tentunya sudah cukup familier bagi Anda. Namun, ada baiknya Anda membaca tuntas artikel ini sebelum membeli produk susu peninggi badan. Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips cara memilih susu peninggi badan untuk Anda.
    Produk susu
    60.177 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Produk susu
    81.100 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Parmesan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Parmesan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju parmesan biasanya disantap sebagai teman minum anggur dan menjadi andalan para chef. Makanan pasta yang ditaburi keju parmesan bubuk juga akan terasa dua kali lebih lezat. Namun, banyak orang tidak dapat membedakan antara keju parmesan biasa dengan keju Parmigiano-Reggiano asal Italia, padahal keduanya berbeda.Karena itu, kami akan membagi pengetahuan yang perlu Anda ketahui tentang keju parmesan. Anda dapat menemukan rekomendasi produk dari produsen ternama seperti Galbani, Green Valley, dan Kraft di sini! Siap membuat masakan lezat dengan keju parmesan?
    Produk susu
    33.276 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori