1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Celana Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Celana Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Celana Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Celana hitam banyak dijadikan pilihan utama oleh para wanita. Warnanya yang gelap memberi ilusi kaki lebih jenjang serta mudah dipadukan dengan berbagai atasan. Celana hitam juga identik dengan celana untuk kerja atau celana kantor. Selain celana hitam formal, Anda juga bisa menemukan produk yang bisa dipakai untuk acara santai.

Lewat artikel ini, kami akan memberikan tips memilih celana hitam terbaik untuk wanita. Kami juga menyiapkan rekomendasi merek celana hitam yang bagus, seperti THENBLANK, Avgal Collection, JINISO, dan duapola. Silakan simak artikelnya sampai selesai dan temukan produk yang tepat untuk Anda!!

Diperbaharui 06-03-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih celana hitam untuk wanita

Untuk mendapatkan celana hitam terbaik, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Pastikan Anda memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan, ya!

① Sesuaikan model celana dengan bentuk tubuh

Sebelum memilih celana, kenali terlebih dahulu bentuk tubuh Anda. Setelah itu, baru Anda dapat menentukan model celana yang paling tepat untuk dibeli. 

Bentuk tubuh lurus: Gunakan model high-waist dan tapered pants

Bentuk tubuh lurus: Gunakan model high-waist dan tapered pants

Sebagian wanita memiliki bentuk tubuh yang lurus. Figur ini biasanya ditandai dengan lebar bahu, pinggang, dan pinggul yang merata sehingga seakan-akan tidak memiliki lekukan. Untuk pemilik bentuk tubuh ini, cobalah mencari celana hitam model high-waist. Celana ini memiliki rise yang tinggi sampai di atas pusar, memberikan ilusi tubuh yang ramping dan tinggi.


Selain itu, celana yang runcing di bagian bawah atau tapered pants bisa dijadikan opsi. Bagian pinggangnya yang longgar dan ujung kakinya yang runcing akan membuat area pinggang Anda terlihat lebih bervolume. Jika Anda menyukai aksesori, Anda bisa menambahkan ikat pinggang untuk memperkuat kesan ramping.

Bentuk apel atau pir: Pilih celana model flare dan bootcut

Bentuk apel atau pir: Pilih celana model flare dan bootcut

Bentuk apel adalah sebutan untuk tubuh yang melebar di bagian bahu dan mengecil di pinggul, sedangkan pir adalah kebalikannya. Terkadang, bentuk tubuh pir juga disebut segitiga dan apel adalah segitiga terbalik. Untuk menyeimbangkan bentuk tubuh ini, Anda sebaiknya menghindari celana model skinny fit. Sebaliknya, Anda akan tampil menawan dengan flare pants dan bootcut.


Kedua model  ini memiliki desain yang ketat di area lutut dan melebar ke bagian bawah. Bagian bawahnya yang lebar tersebut mampu membuat tubuh apel dan pir menjadi lebih proporsional. Celana hitam model flare dan bootcut juga akan memberi kesan kaki yang lebih jenjang dan ramping. Bagi wanita bertubuh apel, pertimbangkan juga celana model straight pants dan high waist.

Bentuk hourglass: Cari celana model wide-leg, cropped, atau skinny

Bentuk hourglass: Cari celana model wide-leg, cropped, atau skinny

Untuk wanita dengan bentuk tubuh hourglass atau jam pasir, Anda memiliki lebih banyak pilihan celana. Namun, Anda akan tampil lebih menawan dengan celana yang menonjolkan lekuk tubuh, seperti skinny pants dan leggings. Model celana hitam skinny juga mampu menghasilkan look yang seksi. Selain itu, Anda bisa memilih celana hitam model wide-leg dan cropped pants.


Celana wide-leg memiliki potongan yang lebar dan sejajar dari pinggang sampai bawah dan mampu menyeimbangkan bentuk tubuh curvy. Untuk menekankan fokus ke area pinggang, Anda dapat memilih celana wide-leg model high waist. Sementara itu, celana tanggung (cropped pants) ideal karena tidak menambah terlalu banyak volume ke bagian bawah tubuh Anda.

② Ketahui rise dan panjang celana yang nyaman untuk Anda

Ketahui rise dan panjang celana yang nyaman untuk Anda

Selain memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh, Anda juga perlu mempertimbangkan aspek kenyamanannya. Kenyamanan celana bisa Anda dapatkan dengan mempertimbangkan rise atau pesak celana. Anda yang banyak beraktivitas akan lebih nyaman memakai celana dengan rise sedang atau tinggi. Sementara itu, Anda yang ingin tampil modis bisa bereksperimen dengan celana berpesak rendah. 


Anda juga perlu memilih panjang celana sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, celana panjang adalah pilihan tepat untuk kebutuhan formal, seperti bekerja di kantor. Untuk kebutuhan kasual, Anda bisa memilih celana pendek. Selain lebih modis, celana pendek tentu lebih nyaman dipakai dan terlihat lebih santai.

③ Pilih bahan celana berdasarkan tujuan penggunaan

Pemilihan bahan celana hitam dapat menentukan penampilan akhir Anda. Oleh karena itu, pilihlah bahan celana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Untuk celana kerja atau formal: Pilih bahan yang sedikit kaku agar lebih rapi

Untuk celana kerja atau formal: Pilih bahan yang sedikit kaku agar lebih rapi

Untuk office look, ada banyak pilihan model celana hitam formal yang bisa Anda sesuaikan dengan bidang pekerjaan. Agar penampilan Anda tetap rapi sepanjang hari, sebaiknya Anda memilih bahan yang sedikit kaku. Beberapa pilihan terbaik untuk celana kerja wanita warna hitam adalah kain drill, katun, dan jeans atau denim.


Bahan drill dan katun cocok untuk Anda yang bekerja di bidang formal. Keduanya memiliki tekstur yang lembut dan halus, tetapi tahan kusut. Warnanya tidak mudah pudar atau luntur. Kain drill ideal untuk Anda yang banyak bekerja di lapangan karena bahannya kuat dan tebal. Di sisi lain, celana hitam bahan katun nyaman dipakai dan tidak terasa panas. Kain katun juga lebih menyerap keringat dan mudah kering. 


Untuk Anda yang bekerja di bidang nonformal, pertimbangkan celana hitam berbahan denim atau jeans. Celana jeans hitam juga menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan semiformal karena bergaya santai, tetapi tetap rapi. Bahan ini tebal dan hangat sehingga cocok untuk Anda yang bekerja di tempat dingin, seperti ruangan ber-AC. 

Untuk bersantai dan acara nonformal: Pastikan bahannya elastis dan nyaman

Untuk bersantai dan acara nonformal: Pastikan bahannya elastis dan nyaman

Celana hitam untuk acara santai atau nonformal memiliki banyak pilihan bahan dengan ciri khas yang berbeda-beda. Akan lebih nyaman jika celana terbuat dari kain yang lemas dan lentur. Terkait hal ini, Anda bisa memilih celana hitam dari bahan scuba, poliester, baby terry, dan lacoste. Berikut adalah karakteristik dari masing-masing bahan tersebut.


  • Scuba: Tekstur kainnya sangat elastis, relatif tebal, dan halus. Celana hitam bahan scuba tidak mudah kusut, awet, adem, dan mudah dirawat.
  • Poliester: Celana hitam berbahan poliester mampu menahan panas dengan baik dan cepat kering. Kain ini juga tidak mudah berkerut dan tahan lama. Namun, teksturnya agak kasar sehingga kurang cocok untuk wanita berkulit sensitif.
  • Baby terry: Bahan ini memiliki permukaan yang lembut, tidak berbulu, mampu menyerap keringat dengan baik. Celana hitam bahan baby terry juga sangat ringan sehingga nyaman dipakai seharian.
  • Lacoste: Ciri khas dari bahan ini adalah permukaannya yang berpori besar dan mudah menyerap keringat. Meski tekstur porinya sangat jelas, permukaan kain ini tetap halus dan nyaman dikenakan.

10 Rekomendasi celana hitam terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana hitam terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

JINISO

HW Cutbray Jeans - HOTTY GANG

JINISO HW Cutbray Jeans - HOTTY GANG 1枚目

Kuatkan vintage look dengan celana cutbray yang populer

2

Eve Maternity

Celana Hamil

Eve Maternity Celana Hamil 1枚目

Dilengkapi kain elastis di area perut sehingga nyaman untuk ibu hamil

3

Mybamus

Byna Culotte Pants Black

Mybamus  Byna Culotte Pants Black 1枚目

Kaki bebas gerah dengan celana hitam berpori yang breathable

4

Avgal Collection

Black Finn Long Pants

Avgal Collection Black Finn Long Pants 1枚目

Tampil rapi dan memukau setiap saat dengan celana flowy dan bebas kusut

5

Benhill

Jiwon Pants

Benhill Jiwon Pants 1枚目

Model skinny untuk hasilkan look yang seksi sekaligus kasual

6

KORZ

Buttoned Cullotes Black

KORZ Buttoned Cullotes Black 1枚目

Aksen slit untuk pamerkan kaki yang cantik dan jenjang

7

THENBLANK

Chino Pants Black

THENBLANK Chino Pants Black 1枚目

Kualitas terjamin dengan harga yang ramah di kantong

8

COLORBOX

Basic Jogger Sweatpants

COLORBOX Basic Jogger Sweatpants 1枚目

Celana versatile untuk dipakai pergi ke mall hingga olahraga

9

duapola

Celana Panjang Basic Wanita - Hitam

duapola Celana Panjang Basic Wanita - Hitam 1枚目

Detail lipat di bagian pinggang untuk memberi ilusi pinggul yang besar

10

This Is April

Iggy Tailored Black Short Pants

This Is April Iggy Tailored Black Short Pants 1枚目

Celana santai yang cocok dipadukan dengan berbagai atasan

Perincian produk
Close
No.1

JINISOHW Cutbray Jeans - HOTTY GANG 323 - 333

Mulai dari Rp478.570,00

Kuatkan vintage look dengan celana cutbray yang populer

Bagi Anda yang menyukai gaya vintage atau retro, celana jeans hitam yang satu ini wajib untuk dimiliki. Potongan cutbray (flare) di bagian bawahnya akan membuat Anda jadi pusat perhatian saat mengenakan produk ini. 


Bahan jeans-nya sendiri memiliki karakteristik non-stretch atau tidak melar sehingga bentuk celana tidak mudah berubah dan awet. Produk ini juga tersedia dalam beragam ukuran yang membuatnya layak dimiliki oleh semua wanita. Tak heran, celana hitam ini berada di urutan teratas sebagai salah satu produk terlaris di marketplace.

No.2

Eve MaternityCelana HamilCP050A

Mulai dari Rp275.400,00

Dilengkapi kain elastis di area perut sehingga nyaman untuk ibu hamil

Saat sedang hamil, Anda mungkin bingung memilih setelan kerja yang cocok dan nyaman dipakai. Jika demikian, pertimbangkanlah memilih celana kerja warna hitam yang didesain khusus untuk ibu hamil ini. 


Produk ini memiliki kantung perut di bagian pinggang yang bisa melebar menyesuaikan besar perut Anda. Baiknya lagi, celana hitam ini terbuat dari bahan yang elastis dan adem sehingga nyaman dipakai bekerja seharian.

No.3

Mybamus Byna Culotte Pants BlackM13034 R23S3

Mulai dari Rp235.000,00

Kaki bebas gerah dengan celana hitam berpori yang breathable

Byna Culotte Pants Mybamus terbuat dari bahan lacoste yang memiliki permukaan berpori besar. Hal tersebut membuat celana ini breathable sehingga kaki Anda akan terbebas dari rasa gerah. Selain itu, produk ini juga mampu menyerap keringat dengan baik dan ideal dipakai saat cuaca panas.


Potongannya yang longgar dan tidak ketat di area bokong menjadikan produk ini layak dimiliki oleh wanita berhijab. Celana hitam ini juga dilengkapi tali serut di bagian pinggang yang memudahkan Anda untuk menyesuaikan ukurannya.

No.4

Avgal CollectionBlack Finn Long Pants

Mulai dari Rp219.000,00

Tampil rapi dan memukau setiap saat dengan celana flowy dan bebas kusut

Terlalu aktif bergerak dapat membuat celana menjadi kusut. Akibatnya, penampilan Anda pun akan terlihat kurang sedap dipandang. Namun, Anda tak perlu khawatir celana mudah kusut atau lecek apabila memilih produk dari Avgal Collection ini.


Finn Long Pants terbuat dari bahan scuba yang elastis, flowy, dan nyaman di kulit. Bawahan untuk wanita ini juga tidak mudah kusut, menjadikan penampilan Anda selalu terlihat rapi dan memukau. Celana hitam wanita kekinian ini juga relatif panjang sehingga pas untuk pemilik tinggi badan di atas rata-rata.

No.5

Model skinny untuk hasilkan look yang seksi sekaligus kasual

Bagi pemilik tubuh berbentuk hourglass atau jam pasir, jatuhkanlah pilihan Anda pada Jiwon Pants dari Benhill ini. Celana model skinny fit ini akan menonjolkan lekuk tubuh, membuat Anda bisa tampil kasual dan seksi sekaligus.


Meski terlihat ketat, celana hitam ini tetap nyaman dipakai karena bahannya lentur dan mengikuti bentuk kaki. Produk ini juga dilengkapi empat buah kantung di bagian sisi dan belakang celana untuk menyimpan berbagai benda penting.

No.6

KORZButtoned Cullotes Black

Mulai dari Rp399.000,00

Aksen slit untuk pamerkan kaki yang cantik dan jenjang

Jika Anda memiliki kaki yang jenjang, carilah outfit yang dapat menonjolkan kelebihan tersebut, misalnya celana hitam ini. Dengan aksen slit di bagian bawah, kulot ini akan memamerkan kaki Anda yang cantik dan jenjang. Tersedia juga detail kancing di bagian atas celana yang akan mempermanis penampilan Anda. Produk ini dapat dipakai untuk hangout, casual party, hingga dijadikan celana kerja.

No.7

THENBLANKChino Pants Black

Mulai dari Rp189.000,00

Kualitas terjamin dengan harga yang ramah di kantong

Chino Pants THENBLANK ini layak dimiliki oleh wanita yang mencari celana hitam berkualitas unggul, tetapi harganya affordable. Dengan harga yang bersahabat, Anda sudah bisa mendapatkan celana berkualitas, nyaman di kulit, tidak tipis, serta tidak mudah kusut.


Potongannya pun sangat clean, menjadikan tampilan Anda terlihat rapi. Baiknya lagi, celana kerja wanita ini juga dilengkapi tempat ikat pinggang dan bagian belakang full karet. Saat lingkar perut bertambah, Anda tidak perlu buru-buru beli celana baru.

No.8

COLORBOXBasic Jogger Sweatpants

Mulai dari Rp179.900,00

Celana versatile untuk dipakai pergi ke mall hingga olahraga

Mari lengkapi koleksi celana warna hitam di lemari Anda dengan Basic Jogger Sweatpants COLORBOX ini. Produk versatile ini bisa dipakai untuk beragam keperluan, seperti nongkrong di cafe, jalan-jalan ke mal, hingga olahraga. 


Cukup tambahkan sneakers dan atasan hoodie, Anda sudah bisa tampil presentable mengenakan celana ini. Produk ini adalah solusi tepat untuk para wanita yang menyukai tampilan sporty.

No.9

duapolaCelana Panjang Basic Wanita - Hitam

Mulai dari Rp429.900,00

Detail lipat di bagian pinggang untuk memberi ilusi pinggul yang besar

Tapered pants berwarna hitam buatan duapola ini memiliki desain yang unik dengan hem bagian bawah bermodel lipat. Bukan itu saja, bagian pinggangnya juga diberi detail aksen lipat yang menghasilkan ilusi pinggul lebih besar. 


Oleh karena itu, produk ini ideal dimiliki oleh wanita bertubuh lurus agar terlihat memiliki lekukan pinggul. Celana hitam wanita ini juga didesain dengan kancing pengait tersembunyi yang membuat office look Anda makin rapi.

No.10

This Is AprilIggy Tailored Black Short Pants279208

Mulai dari Rp239.000,00

Celana santai yang cocok dipadukan dengan berbagai atasan

Bagi Anda yang mudah gerah dan tinggal di wilayah bersuhu tinggi, masukkanlah celana hitam ini ke dalam shopping list. Celana ini akan nyaman dikenakaan untuk beragam acara, mulai dari bersantai di rumah, nongkrong, atau mengantarkan anak berangkat les.


 Iggy Short Pants ini bisa dipadupadankan dengan berbagai atasan, seperti kaus, blouse tanpa lengan, serta kemeja. Bahkan, jika ingin tampil semiformal, Anda bisa menambahkannya dengan blazer warna senada. Dijamin penampilan akan terlihat chic.

Baca juga rekomendasi celana wanita lainnya di sini

Selain celana hitam, mungkin Anda juga membutuhkan celana lain untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan. Di bawah ini kami memiliki deretan artikel rekomendasi celana untuk wanita yang bisa Anda simak. Semoga Anda bisa menemukan celana yang diinginkan.

Kesimpulan

Celana hitam dapat menjadi pilihan tepat kala Anda bingung memilih celana yang harus dipakai. Selain warnanya netral, celana hitam sangat mudah dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya. Untuk itu sudah sepatutnya Anda memiliki minimal satu celana hitam.


Saat hendak membeli, pertimbangkanlah bentuk tubuh Anda dan model celana yang diinginkan. Semoga rekomendasi dan ulasan yang kami berikan dapat membantu Anda. Ayo tampil keren saat kerja maupun hangout dengan celana hitam terbaik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer