• 10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Wardah merupakan salah satu merek skincare lokal yang bagus dengan beragam jenis produk. Salah satu jenis produknya adalah beragam krim yang dapat merawat kulit wajah. Menariknya, Anda dapat menyesuaikan pilihan krim dengan jenis dan kebutuhan kulit seperti kulit berminyak dan berjerawat.


Banyaknya ragam produk krim Wardah mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya. Tak perlu khawatir, dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih krim Wardah terbaik untuk Anda. Anda juga dapat menemukan rekomendasi produk dari berbagai seri skincare Wardah seperti Lightening dan Crystal Secret.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 11 September 2022
Daftar isi

Krim Wardah, produk lokal yang memahami kebutuhan kulit Anda

Tak hanya dikenal sebagai salah satu brand kosmetik ternama, Wardah juga memiliki beragam produk skincare berbentuk krim. Menariknya, setiap produk krim Wardah memiliki khasiatnya masing-masing. Sebagai contoh, Lightening Series dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Ada pula seri Renew You yang membantu Anda mengurangi tanda penuaan dini.


Setiap produk krim Wardah diolah dari bahan alami, halal, dan tanpa alkohol. Dalam proses produksinya, Wardah tidak melibatkan eksperimen terhadap binatang (cruelty free). Untuk mendapatkan kualitas terbaik, Wardah menggabungkan keahlian dari para ahli lokal dan global. Hasilnya, hadirlah beragam jenis krim dengan kandungan bahan terbaik untuk semua kebutuhan kulit Anda. 

Cara memilih krim Wardah

Krim Wardah memiliki bermacam-macam varian. Kami telah menyiapkan tips memilih produk krim Wardah terbaik untuk Anda.

Pilih berdasarkan serinya

Pilih berdasarkan serinya

Wardah memiliki banyak seri produk skincare. Anda dapat memilih krim Wardah berdasarkan serinya sesuai dengan kebutuhan kulit. Berikut ulasan singkat seri skincare Wardah yang memiliki produk berupa krim.


  • UV Shield, siap melindungi kulit dari sinar UVA/UVB dan blue lightSeri UV Shield adalah produk sunscreen dari Wardah. Tekstur krimnya ringan, tidak lengket, dan tidak mengandung alkohol. 

  • Crystal Secret, untuk kulit cerah sebening kristal. Seri skincare ini mengandung edelweiss extract dan alpha arbutin. Keduanya diklaim dapat mempertahankan skin radiance, memperkuat skin barrier, sampai menyamarkan noda hitam. 

  • Nature Daily, kandungan alami untuk berbagai jenis kulit. Aloe vera, seaweed, dan witch hazel merupakan beberapa bahan alami yang terkandung dalam seri skincare ini. Produknya cocok untuk berbagai jenis kulit mulai dari kulit kering sampai berminyak. 

  • Lightening, melembapkan sekaligus mencerahkan. Seri ini dapat memberikan solusi bagi wajah kusam dan berminyak. Kandungan Advanced Niacinamide akan mencerahkan, melembapkan, juga meratakan warna kulit. 


  • Perfect Bright, mencerahkan sejak usapan pertama. Seri skincare ini memiliki beragam krim untuk semua jenis kulit. Selain mencerahkan, produk krim lainnya juga dapat menghilangkan noda hitam sampai menekan produksi melanin.

  • Renew You, membantu mencegah sepuluh tanda penuaan dini. Seri Renew You mengandung bahan alami ekstrak stem cell apel dan lima botanical extracts. Kandungannya dapat membantu mengatasi tanda penuaan dini, seperti flek hitam, kulit kasar dan kering, juga kerutan. 

  • C-Defense, mengandung vitamin C untuk kulit cerah dan halus. Seri produk ini mengandung Hi-Grade Vitamin C yang jauh lebih baik bagi kulit. Kandungannya dapat menembus lapisan kulit terdalam sehingga dapat diserap dengan lebih baik. 

  • Acnederm, perawatan khusus kulit berjerawat. Produk Acnederm mengandung tiga kombinasi bahan aktif untuk mengatasi kulit berjerawat. Masing-masing bahan berfungsi membersihkan wajah, menenangkan kulit, sampai menyerap minyak berlebih pada wajah.

  • Crystallure, rangkaian perawatan untuk kulit muda bercahaya. Kandungan utama seri ini adalah Gold-Peptide Crystals yang terbuat dari partikel emas yang terikat dalam lapisan peptides. Bahan ini memaksimalkan peremajaan kulit sekaligus menyamarkan kerutan dan garis halus.

Tentukan kandungan sesuai kebutuhan kulit

Saat memilih produk krim Wardah, perhatikan kandungannya untuk menemukan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Berikut ulasan singkat mengenai berbagai bahan yang terkandung dalam produk krim Wardah.

Aloe vera, hyaluronic acid, dan olive oil untuk kulit yang lebih lembap

Aloe vera, hyaluronic acid, dan olive oil untuk kulit yang lebih lembap

Kulit wajah yang terasa kasar, pucat, kusam, bahkan bersisik merupakan tanda Anda memiliki kulit kering. Beberapa kandungan krim Wardah berikut akan membantu Anda mengatasi masalah kulit ini. 


  • Aloe vera, mampu memperbaiki kulit ekstra kering. Aloe vera mengandung vitamin A, vitamin E, juga mineral yang dapat menutrisi kulit wajah. Selain itu, Aloe vera juga melembapkan kulit kering, mengatasi iritasi, dan memberi efek soothing pada kulit. 

  • Hyaluronic acid, menjaga kulit tetap terhidrasi. Hyaluronic acid dapat membantu menahan air dan mengunci kelembapan kulit. Kulit wajah menjadi lembap, kenyal, dan halus. 

  • Olive oil, melembapkan dan membantu menghilangkan keriput. Olive oil membantu mengembalikan minyak alami pada kulit wajah sehingga kulit lembap dan halus. Olive oil yang diperkaya vitamin E ada pada krim dari seri Nature Daily.

Advanced Niacinamide, Hi-Grade Vitamin C, dan edelweiss extract untuk kulit yang lebih cerah

Advanced Niacinamide, Hi-Grade Vitamin C, dan edelweiss extract untuk kulit yang lebih cerah

Kulit cerah yang sehat dan bebas kusam adalah dambaan setiap wanita. Berikut ulasan kami mengenai kandungan krim Wardah yang berfungsi mencerahkan kulit.


  • Advanced Niacinamide, mencerahkan dan melindungi dari efek negatif blue light. Advanced Niacinamide dalam krim Wardah diklaim lebih baik dari niacinamide dan aman digunakan setiap hari. Selain itu, kandungan ini juga melembapkan, meratakan kulit wajah, serta mengontrol kadar minyak. 

  • Hi-Grade Vitamin C, tidak menyebabkan iritasi sehingga cocok juga untuk kulit sensitif. Hi-Grade Vitamin C pada krim Wardah diklaim bekerja dengan lebih stabil dan optimal. Turunan vitamin C ini dapat menembus lapisan kulit terdalam sehingga dapat terserap kulit dengan lebih baik. 

  • Edelweiss extract, mengembalikan dan mempertahankan kecerahan kulit. Tak cuma mencerahkan, bahan ini juga dapat melindungi kulit dari cuaca panas, polusi, dan oxidative stress. Kulit pun bebas kusam dan lebih cerah. 

Gold Peptide Crystals, bakuchiol, dan Microcapsule Retinol, untuk kulit awet muda

Gold Peptide Crystals, bakuchiol, dan Microcapsule Retinol, untuk kulit awet muda

Untuk mengatasi tanda penuaan dini, Anda perlu krim dengan kandungan yang dapat mencegah penuaan seperti peptide dan retinol. Kami mengulas beberapa bahan aktif yang dapat mencegah penuaan dalam krim Wardah di bawah ini.

 
  • Gold Peptide Crystals, menyerap sampai lapisan epidermis dan bekerja lebih efektif. Kombinasi gold crystals dan peptide ini tak hanya mencegah penuaan, tetapi juga melindungi kulit. Bahan ini mampu memaksimalkan peremajaan dan menyamarkan garis halus dan kerutan. 

  • Bakuchiol, mengurangi tampilan kerutan dan garis halus. Bakuchiol pada krim Wardah memiliki kemurnian hampir 100% sehingga lebih aman. Bahan ini terdapat dalam seri Renew You yang diformulasikan khusus untuk mengatasi tanda penuaan.

  • Microcapsule Retinol, melembutkan dan mengencangkan kulit. Microcapsule Retinol mampu memberikan hasil yang lebih baik daripada retinol biasa. Microcapsule Retinol yang diklaim ampuh mencegah penuaan ini dapat ditemukan dalam seri Renew You.

Salicylic acid, willowherb, dan witch hazel extract untuk kulit berjerawat

Salicylic acid, willowherb, dan witch hazel extract untuk kulit berjerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang dapat dialami siapa saja, terutama Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Ada beberapa bahan alami yang terkandung dalam krim Wardah untuk mengatasi kulit berjerawat.

 
  • Salicylic acid, mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Kandungan salicylic acid bersifat anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan saat terjadi iritasi ataupun breakout. Selain itu, bahan ini juga cocok untuk eksfoliasi kulit dan mencegah munculnya komedo. 

  • Willowherb extract, melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat. Willowherb extract juga dapat menenangkan kulit yang teriritasi akibat jerawat. Kandungan ini dapat Anda temukan pada krim dari seri Acnederm.

  • Witch hazel extract, mengontrol kadar minyak wajah. Witch hazel extract juga dapat berfungsi untuk meringkas pori-pori. Kandungan ini pun berperan sebagai oil control sehingga cocok untuk kulit berminyak.

Perhatikan waktu penggunaannya

Perhatikan waktu penggunaannya

Agar kelembapan kulit senantiasa terjaga sepanjang hari, Anda tak boleh lupa mengoleskan krim pada pagi dan malam hari. Krim pagi berfungsi tidak hanya untuk memberi nutrisi dan mengatasi masalah kulit, tetapi juga melindunginya. Krim pagi yang membuat wajah lembap juga dapat menjadikan make up melekat dengan lebih baik.

Lain halnya dengan krim malam. Krim malam berfungsi menutrisi kulit saat Anda tidur. Nutrisi dari krim malam akan bekerja secara maksimal selagi Anda tidur. Selain itu, pada malam hari, kulit memproduksi kolagen dan elastin yang dapat menjaga kekenyalan kulit.

Lindungi kulit Anda dengan krim yang mengandung UV protection

Lindungi kulit Anda dengan krim yang mengandung UV protection

Paparan sinar matahari tak selalu memberi dampak baik bagi kulit, terlebih di atas pukul sembilan pagi. Sinar ultraviolet pada sinar matahari dapat membuat kulit lebih gelap, bintik hitam, bahkan meningkatkan risiko kanker kulit. Untuk mencegahnya, pilihlah krim dengan kandungan yang dapat melindungi dari sinar UV atau SPF.

Angka pada keterangan SPF menunjukkan ketahanannya dalam melindungi kulit. Sebagai contoh, produk dengan SPF 30 dapat melindungi kulit sampai lima jam. Pemilihan kandungan SPF ini juga perlu disesuaikan dengan aktivitas Anda. Jika Anda beraktivitas di luar ruangan seharian, pertimbangkan untuk memilih produk dengan SPF lebih tinggi. 

10 Rekomendasi krim Wardah terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk krim Wardah terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 26 Agustus 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Rich Cream yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 10 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide 1

Wardah

2
Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ 1

Wardah

3
Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream 1

Wardah

4
Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer 1

Wardah

5
Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream 1

Wardah

6
Wardah Renew You Anti Aging Night Cream 1

Wardah

7
Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream 1

Wardah

8
Wardah C-Defense Mousse Moisturizer 1

Wardah

9
Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++ 1

Wardah

10
Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Rich Cream 1

Wardah

Nama produk

Lightening Night Cream Advanced Niacinamide

UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Crystal Secret Brightening Day Cream

Acnederm Night Treatment Moisturizer

Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Renew You Anti Aging Night Cream

Renew You Anti Aging Eye Cream

C-Defense Mousse Moisturizer

Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

Crystallure Supreme Revitalizing Rich Cream

Keunggulan

Krim malam untuk wajah glowing sekaligus terlindungi

Melindungi kulit dari sinar UVA/UVB dan blue light gadget

Kulit cerah sebening kristal tak lagi mimpi

Merawat kulit berjerawat saat Anda beristirahat

Melembapkan dan menutrisi dengan kandungan bahan-bahan alami

Kombinasi bakuchiol dan retinol untuk kulit awet muda

Samarkan kantong mata sejak pemakaian pertama

Pelembap sekaligus primer dengan antioksidan

Mencerahkan sekaligus menjadikan wajah bebas kilap

Day cream untuk kulit awet muda dan bercahaya

Harga mulai dariRp 47.500,00Rp 56.000,00Rp 101.500,00Rp 34.000,00Rp 21.500,00Rp 107.000,00Rp 86.500,00Rp 55.500,00Rp 26.500,00Rp 224.500,00
SeriLighteningUV ShieldCrystal SecretAcnedermNature DailyRenew YouRenew YouC-DefensePerfect BrightCrystallure
Kandungan utamaAdvanced Niacinamide, licorice extractSPF 50 PA++++, bisabololEdelweiss extract, natural AHA, niacinamide, SPF 35 PA+++BHA, tujuh ekstrak tanaman, salicylic acidAloe vera, vitamin E, olive oilBakuchiol, niacinamide, peptide matrixyl, Microcapsule RetinolBakuchiol, peptide matrixyl, niacinamideHi-Grade Vitamin C, SPF 15 PA+++4X Bright Berry (vitamin C, B3, dan E), niacinamide, SPF 30 PA+++Gold Peptide Crystals, YouthGlow Active, SPF 35 PA+++, Natural Instant Brightening
Waktu penggunaanMalamPagiPagiMalamPagi dan malamMalamPagi dan malamPagiPagiPagi
UV protectionXXXXX
Isi20 ml, 30 gram30 ml9 ml, 15 ml, 30 gram40 ml40 ml15 gram, 30 gram10 ml30 gram20 ml50 gram
Jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitNormal sampai keringKulit berjerawatSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitTidak disebutkanNormal dan berminyakSemua jenis kulit
Tautan produk
10

WardahCrystallure Supreme Revitalizing Rich Cream

Mulai dari Rp 224.500,00

SeriCrystallure
Kandungan utamaGold Peptide Crystals, YouthGlow Active, SPF 35 PA+++, Natural Instant Brightening
Waktu penggunaanPagi
UV protection
Isi50 gram
Jenis kulitSemua jenis kulit
9

WardahPerfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

Mulai dari Rp 26.500,00

SeriPerfect Bright
Kandungan utama4X Bright Berry (vitamin C, B3, dan E), niacinamide, SPF 30 PA+++
Waktu penggunaanPagi
UV protection
Isi20 ml
Jenis kulitNormal dan berminyak
8
SeriC-Defense
Kandungan utamaHi-Grade Vitamin C, SPF 15 PA+++
Waktu penggunaanPagi
UV protection
Isi30 gram
Jenis kulitTidak disebutkan
7

WardahRenew You Anti Aging Eye Cream

Mulai dari Rp 86.500,00

SeriRenew You
Kandungan utamaBakuchiol, peptide matrixyl, niacinamide
Waktu penggunaanPagi dan malam
UV protectionX
Isi10 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
6

WardahRenew You Anti Aging Night Cream

Mulai dari Rp 107.000,00

SeriRenew You
Kandungan utamaBakuchiol, niacinamide, peptide matrixyl, Microcapsule Retinol
Waktu penggunaanMalam
UV protectionX
Isi15 gram, 30 gram
Jenis kulitSemua jenis kulit
5

WardahNature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Mulai dari Rp 21.500,00

SeriNature Daily
Kandungan utamaAloe vera, vitamin E, olive oil
Waktu penggunaanPagi dan malam
UV protectionX
Isi40 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
4

WardahAcnederm Night Treatment Moisturizer

Mulai dari Rp 34.000,00

SeriAcnederm
Kandungan utamaBHA, tujuh ekstrak tanaman, salicylic acid
Waktu penggunaanMalam
UV protectionX
Isi40 ml
Jenis kulitKulit berjerawat
3

WardahCrystal Secret Brightening Day Cream

Mulai dari Rp 101.500,00

SeriCrystal Secret
Kandungan utamaEdelweiss extract, natural AHA, niacinamide, SPF 35 PA+++
Waktu penggunaanPagi
UV protection
Isi9 ml, 15 ml, 30 gram
Jenis kulitNormal sampai kering
2

WardahUV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Mulai dari Rp 56.000,00

SeriUV Shield
Kandungan utamaSPF 50 PA++++, bisabolol
Waktu penggunaanPagi
UV protection
Isi30 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
1

WardahLightening Night Cream Advanced Niacinamide

Mulai dari Rp 47.500,00

SeriLightening
Kandungan utamaAdvanced Niacinamide, licorice extract
Waktu penggunaanMalam
UV protectionX
Isi20 ml, 30 gram
Jenis kulitSemua jenis kulit

Baca juga rekomendasi produk krim wajah lainnya di sini

Krim wajah merupakan produk perawatan kulit yang tak boleh Anda lewatkan. Kami juga memiliki beberapa artikel yang mengulas tentang krim wajah. Klik tautan di bawah ini jika Anda ingin mendapatkan tips juga rekomendasi produknya.

Kesimpulan

Sebelum memilih krim Wardah, Anda perlu mengenali dulu kebutuhan kulit. Krim Wardah memiliki beragam produk dengan bermacam-macam kandungan. Agar tak salah pilih, perhatikan baik-baik kandungan krimnya. Pertimbangkan pula memilih produk dengan UV protection


Anda tak perlu ragu memilih krim Wardah sebab produknya terbuat dari bahan alami, halal, dan tidak mengandung alkohol. Selain itu, harganya cukup terjangkau dan mudah ditemukan di berbagai tempat. Selamat merawat kulit dengan krim Wardah pilihan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cetaphil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat, terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi, dari yang mahal hingga harga kurang dari 100 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga menyiapkan beberapa rekomendasi merek serum retinol yang bagus, seperti Somethinc, Avoskin, dan Azarine. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, manakah yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya tips memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus, seperti merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop.Kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Setting Spray Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Setting Spray Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Pemakaian makeup pada kulit berminyak sering menimbulkan masalah tersendiri. Pasalnya, minyak berlebih akan membuat makeup menjadi cakey dan wajah mengilap. Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan setting spray yang mampu mengunci makeup agar tahan lama. Namun, Anda harus teliti memilih merek setting spray yang tepat untuk kulit berminyak.Kami akan membagikan tips memilih setting spray yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi setting spray terbaik untuk kulit berminyak dari merek Studio Tropik, NYX, Innisfree, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Simak sampai akhir, ya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori