mybest
Skincare

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Memasuki usia 40 tahun, Anda sebaiknya sudah fokus menggunakan skincare dengan kemampuan anti-aging. Berkaitan dengan itu, kini skincare anti-aging Korea mulai menjadi tren yang sangat diminati. Beberapa merek skincare Korea yang bagus, seperti Nature Republic, COSRX, Innisfree, dan sebagainya bisa Anda jadikan opsi.


Untuk memudahkan Anda, kami menyusun cara memilih skincare Korea terbaik untuk wanita usia 40-an bersama dermatovenereologist, dr. Rahma Evasari. Rekomendasi produk skincare Korea terbaik untuk wanita usia 40-an juga ada dalam artikel ini. Pilihlah skincare sesuai kondisi dan permasalahan kulit Anda, seperti untuk mengatasi kerutan, flek hitam, atau kulit kusam. Selamat membaca!

Diperbaharui 27/03/2024
dr. Rahma Evasari
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

dr. Rahma Evasari, Sp.D.V.E menyelesaikan pendidikan kedokteran serta pendidikan spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika di Universitas Indonesia. Dokter Eva memiliki ketertarikan khusus di bidang dermatologi kosmetik dan laser, infeksi menular seksual, serta alergi dan imunologi. Sehari-hari, dr. Eva berpraktik di RSIA Tambak, ZAP Premiere Kota Kasablanka, dan Skin 3 Clinic. Dokter kulit yang memiliki hobi membaca dan diving ini bisa Anda sapa melalui akun instagram-nya @dermatologist.id.

Profil dr. Rahma Evasari
Lanjut membaca
Ervina Sari
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ervina Sari

Ervina Sari, biasa dipanggil Vina, menyukai berbagai hal mengenai makeup dan skincare semenjak SMA. Menurutnya, makeup sama seperti menggoreskan karya seni di wajah. Ketika kuliah, ia juga mengisi waktu luangnya dengan menjadi English interpreter dan student tutor. Ia pun hobi bereksperimen dengan berbagai masakan. Makanan lezat adalah bahan bakar terbaik untuk otak, bukan? Kini, Vina bekerja sebagai editor mybest sembari menikmati waktu bersama keluarganya tercinta. Sebagai lulusan fakultas ekonomi di bidang pemasaran, ia mampu merekomendasikan produk sesuai kebutuhan konsumen. Hal tersebut juga ditunjang dengan pengalaman bekerja bertahun-tahun sebagai professional marketer.

Profil Ervina Sari
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa pentingnya menggunakan skincare saat usia 40 tahun?

Pakar
Pakar
Penggunaan skincare saat usia 40 tahun penting untuk meningkatkan kelembapan dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Seperti diketahui, pada umur ini kulit cenderung lebih kering dan tanda-tanda penuaan makin terlihat jelas.
Apa pentingnya menggunakan skincare saat usia 40 tahun?
Saat memasuki usia 25 tahun kulit sudah mulai melalui aging, tetapi tanda-tanda penuaan mulai terlihat jelas pada usia 30-an. 

  • Kulit yang mengalami aging biasanya mulai kering, produksi kolagennya juga mulai berkurang. Hal ini membuat kulit jadi lebih kendur dan garis halus terlihat jelas. 
  • Regenerasi kulit berjalan lebih lambat sehingga kulit tampak kusam, bahkan muncul bercak hitam.

Untuk mengurangi permasalahan tersebut, Anda yang akan atau sudah memasuki usia 40-an sebaiknya rutin menggunakan skincare. Tidak perlu menunggu usia 40-an, mulailah sejak usia 20-an agar permasalahan yang muncul di usia 40-an bisa diminimalkan. Jika Anda telah memasuki usia 40-an, prioritaskan skincare dengan persentase bahan aktif tinggi supaya hasilnya lebih maksimal.

Apa keunggulan skincare Korea untuk pengguna usia 40 tahun ke atas?

Pakar
Pakar

Skincare dari negara empat musim seperti Korea umumnya fokus pada hidrasi dan kelembapan. Hal ini sangat menguntungkan bagi pengguna usia 40 tahun ke atas yang cenderung mengalami kulit lebih kering.

Apa keunggulan skincare Korea untuk pengguna usia 40 tahun ke atas?
Selain menggunakan teknologi terbaru, skincare Korea umumnya terkenal dengan khasiatnya yang membuat kulit menjadi lembap. Hal ini terlihat dari produknya yang banyak mengandung bahan pelembap. Banyak produk mengandung pelembap, seperti hyaluronic acid, ceramide, atau bahan alami khas Korea yang menghidrasi kulit

 

Untuk skincare anti-aging, skincare Korea juga dikenal dengan tahapannya yang banyak, mulai dari 7-10 tahapan. Banyaknya tahapan memudahkan Anda mencari produk dalam satu merek yang sama, seperti toner, serum, pelembap, sampai sheet mask


Sebenarnya, hal ini bisa diakali dengan memilih skincare all-in-one sehingga Anda tak perlu mengaplikasikan skincare berlapis-lapis. Misalnya, Anda bisa mencari moisturizer yang sudah dilengkapi bahan pencerah atau anti-aging. Pada bagian ini, skincare Korea juga unggul karena inovasi dan teknologinya sehingga produknya terus diperbarui.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Bisa jadi Anda sedang traveling ke luar negeri. Untuk mengatasi permasalahan kulit yang muncul, akan lebih ampuh bila Anda menggunakan produk dari negara yang sedang dikunjungi. Hal tersebut karena kandungannya disesuaikan dengan keadaan di negara tersebut.

Cara memilih Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an

Karena masalah penuaan mulai kompleks di usia 40-an, wanita membutuhkan skincare yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus diperhatikan dalam memilih skincare Korea supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

1

Untuk mengatasi masalah garis halus dan keriput, pilih produk dengan kandungan retinol dan peptide

Pakar
Pakar

Retinol bertugas menstimulasi produksi kolagen di bagian bawah kulit. Sementara itu, peptide dapat mengisi fine wrinkle agar tak terlalu jelas. Kombinasi antara keduanya menghasilkan kinerja yang sinergis.

Untuk mengatasi masalah garis halus dan keriput, pilih produk dengan kandungan retinol dan peptide
Retinol meregenerasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sementara peptide merangsang produksi kolagen dan elastin agar kulit kencang dan halus. Kombinasi kedua bahan tersebut akan memberikan hasil maksimal. Misalnya, garis halus dan kerutan tersamarkan dan kulit terasa lebih lembut serta terlihat cerah.

Akan tetapi, Anda tetap harus berhati-hati karena ada risiko iritasi (retinisasi) pada penggunaan awal retinol. Untuk mencegah hal tersebut, Anda yang belum pernah menggunakan retinol sebelumnya sebaiknya memilih produk dengan kadar rendah terlebih dahulu. 

 

Beberapa peptide juga memiliki ukuran molekul besar sehingga tidak masuk ke dalam lapisan kulit. Sebagai solusi, Anda bisa memakai produk yang mengandung peptide saat pagi dan skincare retinol pada malam hari. Jangan lupa juga menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

2

Jika masalah Anda adalah bintik hitam dan kulit kusam, cari skincare dengan kandungan vitamin C

Pakar
Pakar

Selain meningkatkan produksi kolagen, vitamin C manpu menghambat produksi melanin. Karena itu, Anda bisa mengatasi permasalahan kulit aging sekaligus, seperti bintik hitam, kulit kusam, dan kerutan halus.

Jika masalah Anda adalah bintik hitam dan kulit kusam, cari skincare dengan kandungan vitamin C
Ada banyak bahan pencerah digunakan di dalam skincare. Akan tetapi, produk skincare anti-aging dari Korea banyak yang menggunakan vitamin C. Sebagai kandungan anti-aging, vitamin C memiliki beberapa manfaat:

  • Membantu merangsang pembentukan produksi kolagen kulit.
  • Menghambat pembentukan melanin. 
  • Berperan sebagai antioksidan sehingga kulit akan terlindungi dari kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas.

Meski begitu, vitamin C masih mungkin menimbulkan iritasi, khususnya pada kulit kering dan sensitif. Untuk mencegah iritasi, produsen skincare Korea biasanya memadukan vitamin C dengan hyaluronic acid yang mampu menenangkan dan melembapkan kulit.

Selain vitamin C, niacinamide dan alpha arbutin juga bisa jadi alternatif untuk mencerahkan kulit

Pakar
Pakar

Meski sama-sama bisa mencerahkan, kedua bahan ini bisa dipilih juga karena memiliki mekanisme kerja yang berbeda dan manfaat yang berbeda pula.

Selain vitamin C, niacinamide dan alpha arbutin juga bisa jadi alternatif untuk mencerahkan kulit
Niacinamide dapat mencerahkan kulit dan cara kerjanya hampir sama dengan vitamin C, yakni menghambat proses pembentukan melanin. Sayangnya, niacinamide tak direkomendasikan digunakan bersama vitamin C karena bisa menimbulkan iritasi, khususnya pada kulit sensitif.

Selain niacinamide, Anda mungkin menemukan produk skincare untuk mencerahkan yang dilengkapi alpha arbutin. Alpha arbutin mampu mencerahkan kulit dengan cara mengurangi hiperpigmentasi. Anda tidak bisa menemukan produk dengan vitamin C yang sesuai dengan kebutuhan? Skincare dengan niacinamide atau alpha arbutin bisa dijadikan pilihan. Bahkan, ada produk skincare Korea yang mengombinasikan niacinamide dengan alpha arbutin agar memberikan hasil yang lebih maksimal.
3

Untuk mengatasi kulit kering, carilah pelembap dengan kandungan hyaluronic acid dan ceramide

Pakar
Pakar
Agar lebih optimal khususnya pada kulit aging yang cenderung kering, carilah pelembap yang juga dilengkapi bahan aktif.
Untuk mengatasi kulit kering, carilah pelembap dengan kandungan hyaluronic acid dan ceramide
Bertambahnya usia sering kali membuat kulit jadi kering. Karena itu, penting untuk memilih skincare yang mengandung pelembap. Di antara banyaknya jenis pelembap, hyaluronic acid dan ceramide bisa dipilih. 

  • Hyaluronic acid, bekerja dengan cara menarik air dan mengikatnya.
  • Ceramide, bertugas memperkuat barrier kulit supaya kulit tidak kehilangan kelembapan.

Alasannya lainnya adalah kedua pelembap tersebut sudah ada di dalam kulit, tetapi jumlahnya akan menurun seiring bertambahnya usia. Jika moisturizing agent yang diaplikasikan sama seperti yang terkandung di kulit, diharapkan hasilnya seperti natural moisturizing factor (NMF).

Hyaluronic acid dan ceramide termasuk pelembap yang bagus untuk berbagai jenis kulit. Jika Anda kesulitan menemukan produk dengan kedua jenis pelembap tersebut, produk yang mengandung salah satu bahan saja sudah memadai.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 27 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Kandungan pelembap
Kandungan anti-aging
Kandungan anti-acne
Kandungan eksfoliasi
Kandungan pencerah
Kandungan penenang
Kandungan anti-inflamasi
Kandungan lainnya
Pilihan ukuran
Jenis kulit
Permasalahan kulit
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
Kemasan
Rekomendasi usia
Tekstur
Isi skincare set
Waktu penggunaan
Manfaat
BPOM
1

Nature Republic

Aloe Vera 92% Soothing Gel

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel 1

Rp98.000

Agak Murah

Nutrisinya menjaga kulit tetap sehat, kenyal, dan bercahaya

All-in-one gel

Aloe barbadensis leaf extract (92%), butylene glycol, glycerin, propylene glycol, betaine, sodium hyaluronate

Calendula officinalis flower extract

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Aloe barbadensis leaf extract, Calendula officinalis flower extract

Aloe barbadensis leaf extract, Calendula officinalis flower extract

Mentha viridis (spearmint) extract, Melissa officinalis extract

250 ml, 300 ml

Semua jenis kulit

Kulit kering, kulit kusam, kulit iritasi, kulit keriput

Tube, jar

Tidak diketahui

Gel

Tidak diketahui

Kapan saja saat dibutuhkan

Melembapkan kulit, menenangkan kulit, menghidrasi kulit, mengatasi kulit kendur

NA26170105439

2

COSRX

Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

COSRX  Advanced Snail Mucin 96 Power Essence 1

Rp275.000

Menengah

Redakan iritasi dengan manfaat anti-inflamasinya

Essence

Snail secretion filtrate, betaine, butylene glycol, sodium hyaluronate, panthenol, arginine

Snail secretion filtrate

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Allantoin, panthenol

Allantoin, panthenol

1,2-hexanediol, sodium polyacrylate, phenoxyethanol, ethyl hexanediol, carbomer

100 ml

Semua jenis kulit

Penuaan dini, kulit kering dan kasar

Botol pump

Tidak diketahui

Gel

Tidak diketahui

Pagi dan malam hari

Memberi kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih sehat dan kenyal

NA26220100460

3

Innisfree

Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam

Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam 1

Rp151.000

Agak Murah

Menyerap minyak berlebih dan membersihkan kotoran hingga ke pori-pori

Cleanser

Glycerin, zinc PCA, propanediol

Madecassoside

Lauric acid, salicylic acid, zinc PCA

Salicylic acid, lactic acid/glycolic acid

Tidak diketahui

Madecassoside

Onsen-sui

Kaolin, silica, volcanic ash, dan lainnya

150 ml

Kulit berminyak, kombinasi

Kulit kusam, tekstur tidak merata, mudah berjerawat, pori-pori tersumbat dan besar, komedo

Tube

Tidak diketahui

Krim

Tidak diketahui

Pagi dan malam hari

Membantu menyerap sebum berlebih, membersihkan pori

NA26221200391

4

Holika Holika

Pure Essence Mask Sheet Charcoal

Holika Holika  Pure Essence Mask Sheet Charcoal 1

Rp28.000

Lebih Murah

Kandungan hyaluronic acid-nya dapat menyamarkan kerutan

Face mask

Glycerin, butylene glycol, Centella asiatica extract, betaine, propanediol, Centella asiatica extract, Pueraria lobata root extract, Ulmus davidiana root extract, sodium hyaluronate, panthenol, arginine

Centella asiatica extract, Chamomilla recutita (matricaria) flower extract

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Centella asiatica extract, Chamomilla recutita (matricaria) flower extract, panthenol, allantoin

Centella asiatica extract, Chamomilla recutita (matricaria) flower extract, panthenol, allantoin

Paeonia suffruticosa root extract, evening primrose flower extract, Pinus palustris leaf extract, charcoal powder, bergamot fruit oil

23 ml

Semua jenis kulit

Pori-pori tersumbat, pori-pori besar

Tidak diketahui

Sachet

Tidak diketahui

Padat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Menyerap kotoran secara menyeluruh yang dapat menyumbat pori-pori, membantu menyamarkan pori-pori, melembapkan dan mencerahkan kulit

NA26190205079

5

Laneige

Radian-C Spot Serum

Laneige Radian-C Spot Serum 1

Rp460.000

Agak Mahal

Teksturnya ringan dengan daya serap tinggi, cocok untuk semua jenis kulit

Serum

Propanediol, squalane, panthenol, sodium hyaluronate, niacinamide, safflower seed oil

Ascorbic acid, 3-o-ethyl ascorbic acid, caffeine, tocopherol, safflower seed oil

Niacinamide

Tidak diketahui

Ascorbic acid, 3-o-ethyl ascorbic acid, acetyl glucosamine, glutathione, niacinamide, tranexamic acid, licorice root extract

Panthenol, tranexamic acid, licorice root extract

Panthenol, licorice root extract

Gardenia florida fruit extract, Centella asiatica flower/​leaf/​stem extract

10 g

Semua jenis kulit

Kulit keriput, kulit kusam, kulit berbintik hitam

Botol pipet

Tidak diketahui

Cair

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Mengurangi bintik hitam, mencerahkan kulit, memberikan efek antioksidan dengan iritasi rendah

NA26221900016

6

Benton

Snail Bee High Content Essence

Benton Snail Bee High Content Essence 1

Rp320.000

Menengah

Mengatasi masalah penuaan dini hanya dengan satu essence

Essence

Snail secretion filtrate (61%), butylene glycol, glycerin, niacinamide, pentylene glycol, Aloe barbadensis leaf juice, panthenol, betaine, Althaea rosea root extract, Aloe barbadensis leaf extract, beta-glucan, arginine

Snail secretion filtrate (61%), copper tripeptide-1, hexapeptide-11, hexapeptide-9, palmitoyl pentapeptide-4, palmitoyl tripeptide-1, tripeptide-1, adenosine

Niacinamide

Tidak diketahui

Niacinamide

Aloe barbadensis leaf juice, copper tripeptide-1, panthenol, allantoin, willow bark extract, Aloe barbadensis leaf extract, beta-glucan

Aloe barbadensis leaf juice, copper tripeptide-1, panthenol, allantoin, willow bark extract, Aloe barbadensis leaf extract, beta-glucan

Diospyros kaki leaf extract, Laminaria digitata extract, Plantago asiatica extract, Ulmus campestris bark extract, bee venom

100 ml

Semua jenis kulit

Warna kulit yang tidak merata, kulit kusam, kulit sensitif, kulit kering, kulit dengan garis halus

Botol pump

Tidak diketahui

Cair

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Menyamarkan garis halus, mencerahkan kulit, melembapkan kulit, meratakan warna kulit

NA26230100089

7

Nacific

Pink AHA BHA Cream

Nacific  Pink AHA BHA Cream 1

Rp399.000

Agak Mahal

Formulanya membantu proses eksfoliasi kulit tanpa rasa sakit

Exfoliator/scrub

Glycerin, niacinamide, butylene glycol, arginine, propanediol, panthenol, sodium hyaluronate, hydrolyzed glycosaminoglycans, mushroom extract, Centella asiatica extract, hyaluronic acid

Watermelon fruit extract, adenosine, sodium ascorbyl phosphate, Centella asiatica extract

Niacinamide, salicylic acid, sodium ascorbyl phosphate, tea tree extract

Salicylic acid, citric acid

Niacinamide, glutathione, tranexamic acid

Panthenol, allantoin, salicylic acid, Centella asiatica extract

Panthenol, allantoin, salicylic acid, Centella asiatica extract

Lavender oil, Gardenia florida fruit extract, cyanocobalamin, calamine, lactobacillus/​soybean ferment extract, Dioscorea japonica root extract, Hippophae rhamnoides fruit extract, raspberry ketone

50 ml

Semua jenis kulit

Kulit kering, kulit kusam, kulit kasar, kulit keriput

Tidak diketahui

Jar

Tidak diketahui

Krim

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Menyamarkan kerutan, meratakan warna kulit, melembapkan kulit, mengeksfoliasi kulit

NA26200100634

8

Pyunkang Yul

Calming Complete Set

Pyunkang Yul  Calming Complete Set 1

Rp730.000

Lebih Mahal

Skincare set untuk menenangkan kulit dan menjaga skin barrier

Toner, serum, moisturizer

Propanediol, glycerin, butylene glycol, panthenol, sodium hyaluronate, Centella asiatica extract, betaine, butylene glycol, trehalose, ceramide NP, dipotassium glycyrrhizate, arginine, olive fruit oil, shea butter, Camellia japonica flower extract

Centella asiatica extract, asiaticoside, madecassoside, acetyl hexapeptide-8, palmitoyl tripeptide-5, olive fruit oil, tocopherol

Tea tree leaf extract, honeysuckle flower extract

Citric acid, gluconolactone

Gluconolactone

Panthenol, willow bark extract, honeysuckle flower extract, Centella asiatica extract, madecassoside, allantoin, honeysuckle flower extract, dipotassium glycyrrhizate

Panthenol, willow bark extract, honeysuckle flower extract, Centella asiatica extract, madecassoside, allantoin, honeysuckle flower extract, dipotassium glycyrrhizate

Tromethamine, sage leaf extract, dan lainnya

150 ml (toner), 30 ml (serum), 50 ml (moisturizer)

Semua jenis kulit

Kulit kusam, kulit keriput, kulit kering

Botol (toner), botol pipet (serum), jar (moisturizer)

Tidak diketahui

Krim, cair, gel

Toner, serum, moisturizer

Tidak diketahui

Melembapkan kulit, menyamarkan keriput, meratakan warna kulit, menutrisi kulit

NA2621010019 (moisturizer), NA26220100189 (serum), NA26211200536 (toner)

9

Jumiso

Waterfull Hyaluronic Acid Toner

Jumiso  Waterfull Hyaluronic Acid Toner 1

Rp290.000

Menengah

Skincare bersertifikasi vegan yang aman untuk kulit sensitif

Toner

Butylene glycol, glycerin, Centella asiatica extract, Salicornia herbacea extract, ceramide NP, panthenol, pantolactone, beta-glucan, propanediol, sunflower seed oil, Camellia japonica seed oil, Macadamia ternifolia seed oil, Argania spinosa kernel oil, meadowfoam seed oil, sodium hyaluronate, hydrolyzed glycosaminoglycans, hyaluronic acid, trehalose

Madecassoside, asiaticoside, Centella asiatica extract, Salicornia herbacea extract, Coptis japonica root extract, Larix sibirica wood extract, Argania spinosa kernel oil

Larix sibirica wood extract

Tidak diketahui

Salicornia herbacea extract

Madecassoside, Centella asiatica extract, Coptis japonica root extract, panthenol, beta-glucan

Madecassoside, Centella asiatica extract, Coptis japonica root extract, panthenol, beta-glucan

Phragmites communis extract, Chrysanthellum indicum extract, Asarum sieboldii root extract, Rheum palmatum root/​stalk extract, anise fruit extract, Corydalis turtschaninovii root extract, Quercus mongolia leaf extract, Persicaria hydropiper extract, Machilus thunbergii bark extract, raspberry ketone

250 ml

Kulit kering

Kulit dehidrasi, kulit kusam

Botol

Tidak diketahui

Cair

Tidak diketahui

Pagi dan malam hari

Menyamarkan garis-garis halus, mencerahkan kulit, melembapkan kulit

NA26211200886

10

Some By Mi

Retinol Intense Advanced Triple Action Eye Cream

Some By Mi Retinol Intense Advanced Triple Action Eye Cream 1

Rp309.920

Menengah

Perpaduan retinoid dan niacinamide, efektif samarkan tanda-tanda penuaan

Eye cream

Glycerin, niacinamide, Centella asiatica extract, soybean seed extract, palm oil, sodium hyaluronate, panthenol, beta-glucan, butylene glycol, raffinose, propanediol, collagen, biosaccharide gum-1, arginine

Centella asiatica extract, soybean seed extract, retinol (0,1%), tocopheryl acetate, adenosine, tocopherol, collagen, asiaticoside, retinal, madecassoside, acetyl hexapeptide-8, phloretin

Niacinamide, tea tree leaf extract

Tidak diketahui

Niacinamide, soybean seed extract, tranexamic acid, glutathione

Centella asiatica extract, soybean seed extract, panthenol, beta-glucan, tranexamic acid, biosaccharide gum-1, madecassoside

Centella asiatica extract, soybean seed extract, panthenol, beta-glucan, tranexamic acid, biosaccharide gum-1, madecassoside

Dioscorea japonica root extract, Panax ginseng berry extract, Artemisia capillaris extract, mushroom stem extract, Chlorella vulgaris extract, Nymphaea alba flower extract, Leuconostoc/​radish root ferment filtrate

30 ml

Semua jenis kulit

Kulit keriput, kantong mata hitam, kulit kering, kulit kendur

Tube

Tidak diketahui

Krim

Tidak diketahui

Malam hari

Menyamarkan keriput, mengurangi kehitaman pada kantong mata, mengurangi wrinkle, mengencangkan kulit, melembapkan kulit

NA26220100087

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Nature RepublicAloe Vera 92% Soothing Gel

Aloe Vera 92% Soothing Gel 1
Sumber: shopee.co.id
Aloe Vera 92% Soothing Gel 2
Sumber: shopee.co.id
Aloe Vera 92% Soothing Gel 3
Sumber: shopee.co.id
Aloe Vera 92% Soothing Gel 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp98.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp98.000
Agak Murah
JenisAll-in-one gel
ManfaatMelembapkan kulit, menenangkan kulit, menghidrasi kulit, mengatasi kulit kendur

Nutrisinya menjaga kulit tetap sehat, kenyal, dan bercahaya

Tahukah Anda, seiring bertambahnya usia, tubuh akan memproduksi kolagen dan elastin lebih sedikit. Kolagen dan elastin sendiri merupakan protein yang bertanggung jawab atas elastisitas maupun kekencangan kulit. Nah, soothing gel Nature Republic ini bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat, kenyal, dan bercahaya.


Kandungan utama gel ini adalah Aloe vera yang dikenal dapat menyejukkan dan melembapkan kulit secara menyeluruh. Tidak hanya itu, produk ini juga diklaim memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap ke dalam lapisan kulit. Dengan begitu, kulit Anda akan terhidrasi dengan baik. Tertarik untuk mencoba menggunakan produk ini?

Kandungan pelembapAloe barbadensis leaf extract (92%), butylene glycol, glycerin, propylene glycol, betaine, sodium hyaluronate
Kandungan anti-agingCalendula officinalis flower extract
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangAloe barbadensis leaf extract, Calendula officinalis flower extract
Kandungan anti-inflamasiAloe barbadensis leaf extract, Calendula officinalis flower extract
Kandungan lainnyaMentha viridis (spearmint) extract, Melissa officinalis extract
Pilihan ukuran250 ml, 300 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit kering, kulit kusam, kulit iritasi, kulit keriput
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube, jar
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturGel
Isi skincare setTidak diketahui
Waktu penggunaanKapan saja saat dibutuhkan
BPOMNA26170105439
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

Harga referensi
Rp275.000
Menengah
JenisEssence
ManfaatMemberi kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih sehat dan kenyal

Redakan iritasi dengan manfaat anti-inflamasinya

Mucin atau snail secretion filtrate akhir-akhir ini banyak ditemui di berbagai produk kosmetik berkat manfaatnya yang luar biasa. Salah satu manfaatnya adalah menjaga kelembapan dan mengembalikan vitalitas kulit. Nah, produk perawatan kulit dari COSRX ini diformulasikan dengan 96% mucin.


Selain melembapkan, essence ini juga mengandung allantoin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Hasilnya, produk ini tidak hanya bisa dipakai oleh pemilik kulit kering, tetapi juga kulit yang sedang iritasi atau berjerawat. Dengan efek dingin yang dihasilkan, kulit akan terasa nyaman seharian!

Kandungan pelembapSnail secretion filtrate, betaine, butylene glycol, sodium hyaluronate, panthenol, arginine
Kandungan anti-agingSnail secretion filtrate
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangAllantoin, panthenol
Kandungan anti-inflamasiAllantoin, panthenol
Kandungan lainnya1,2-hexanediol, sodium polyacrylate, phenoxyethanol, ethyl hexanediol, carbomer
Pilihan ukuran100 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitPenuaan dini, kulit kering dan kasar
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol pump
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturGel
Isi skincare setTidak diketahui
Waktu penggunaanPagi dan malam hari
BPOMNA26220100460
View all
No.3

InnisfreeJeju Volcanic Pore Cleansing Foam

Harga referensi
Rp151.000
Agak Murah
JenisCleanser
ManfaatMembantu menyerap sebum berlebih, membersihkan pori

Menyerap minyak berlebih dan membersihkan kotoran hingga ke pori-pori

Cleansing foam ini mengandung abu vulkanis dari Pulau Jeju yang kaya akan mineral alami. Dengan daya serap yang baik, tentunya produk ini mampu mengurangi minyak berlebih dari wajah Anda. Tidak ketinggalan, sel-sel kulit mati dan kotoran pun ikut dibersihkan agar kulit lebih bersih dan cerah.


Berkat butiran scrub-nya, produk ini mampu membersihkan sampai ke sela-sela pori dengan maksimal. Dengan begitu, produk ini sangat pas untuk Anda yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi. Anda yang memiliki kulit sensitif pun tidak perlu takut memakai produk ini karena formulasi bahannya yang mild dan gentle.

Kandungan pelembapGlycerin, zinc PCA, propanediol
Kandungan anti-agingMadecassoside
Kandungan anti-acneLauric acid, salicylic acid, zinc PCA
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid, lactic acid/glycolic acid
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangMadecassoside
Kandungan anti-inflamasiOnsen-sui
Kandungan lainnyaKaolin, silica, volcanic ash, dan lainnya
Pilihan ukuran150 ml
Jenis kulitKulit berminyak, kombinasi
Permasalahan kulitKulit kusam, tekstur tidak merata, mudah berjerawat, pori-pori tersumbat dan besar, komedo
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturKrim
Isi skincare setTidak diketahui
Waktu penggunaanPagi dan malam hari
BPOMNA26221200391
View all
No.4

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal

Harga referensi
Rp28.000
Lebih Murah
JenisFace mask
ManfaatMenyerap kotoran secara menyeluruh yang dapat menyumbat pori-pori, membantu menyamarkan pori-pori, melembapkan dan mencerahkan kulit

Kandungan hyaluronic acid-nya dapat menyamarkan kerutan

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal adalah masker wajah sekali pakai yang mengandung ekstrak arang. Arang dikenal dengan kemampuannya dalam menyerap kotoran dan minyak berlebih dari kulit. Karena itu, masker ini dapat membantu membersihkan dan mengecilkan pori-pori di wajah.


Masker ini juga mengandung ekstrak chamomile yang menenangkan dan ekstrak Aloe vera yang melembapkan kulit. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung hyaluronic acid yang dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Dengan teksturnya yang lembut dan tipis, masker ini akan terasa nyaman saat Anda gunakan di wajah.

Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, Centella asiatica extract, betaine, propanediol, Centella asiatica extract, Pueraria lobata root extract, Ulmus davidiana root extract, sodium hyaluronate, panthenol, arginine
Kandungan anti-agingCentella asiatica extract, Chamomilla recutita (matricaria) flower extract
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangCentella asiatica extract, Chamomilla recutita (matricaria) flower extract, panthenol, allantoin
Kandungan anti-inflamasiCentella asiatica extract, Chamomilla recutita (matricaria) flower extract, panthenol, allantoin
Kandungan lainnyaPaeonia suffruticosa root extract, evening primrose flower extract, Pinus palustris leaf extract, charcoal powder, bergamot fruit oil
Pilihan ukuran23 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitPori-pori tersumbat, pori-pori besar
Bebas bahan iritanTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
KemasanSachet
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturPadat
Isi skincare setTidak diketahui
Waktu penggunaanTidak diketahui
BPOMNA26190205079
View all
No.5

LaneigeRadian-C Spot Serum

Harga referensi
Rp460.000
Agak Mahal
JenisSerum
ManfaatMengurangi bintik hitam, mencerahkan kulit, memberikan efek antioksidan dengan iritasi rendah

Teksturnya ringan dengan daya serap tinggi, cocok untuk semua jenis kulit

Apakah Anda kurang percaya diri karena adanya kerutan halus pada kulit? Atau Anda kurang percaya diri karena noda hitam di kulit? Tenang, semuanya bisa diatasi bila Anda memakai produk serum dari Laneige ini. Produk skincare ini menghadirkan tiga jenis multivitamin yang akan memberikan efek tone-up tiga kali lebih kuat.


Diperkaya dengan Radian-C 3x Blend, produk ini tidak hanya memberikan efek antioksidan yang kuat. Namun, produk ini juga membantu mengatasi noda hitam serta garis-garis halus yang muncul pada kulit. Selain itu, tekstur produk ini cukup ringan, tidak lengket, dan memiliki daya serap tinggi di kulit. Jadi, jangan sampai melewatkannya, ya!

Kandungan pelembapPropanediol, squalane, panthenol, sodium hyaluronate, niacinamide, safflower seed oil
Kandungan anti-agingAscorbic acid, 3-o-ethyl ascorbic acid, caffeine, tocopherol, safflower seed oil
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahAscorbic acid, 3-o-ethyl ascorbic acid, acetyl glucosamine, glutathione, niacinamide, tranexamic acid, licorice root extract
Kandungan penenangPanthenol, tranexamic acid, licorice root extract
Kandungan anti-inflamasiPanthenol, licorice root extract
Kandungan lainnyaGardenia florida fruit extract, Centella asiatica flower/​leaf/​stem extract
Pilihan ukuran10 g
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit keriput, kulit kusam, kulit berbintik hitam
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol pipet
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturCair
Isi skincare setTidak diketahui
Waktu penggunaanTidak diketahui
BPOMNA26221900016
View all
No.6

BentonSnail Bee High Content Essence

Harga referensi
Rp320.000
Menengah
JenisEssence
ManfaatMenyamarkan garis halus, mencerahkan kulit, melembapkan kulit, meratakan warna kulit

Mengatasi masalah penuaan dini hanya dengan satu essence

Produk skincare Korea anti-aging ini menyediakan perawatan yang mendalam bagi kulit yang bertujuan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Tidak hanya itu saja, formula essence ini juga mampu mengatasi masalah kulit kusam, kulit kering, hingga masalah hiperpigmentasi kulit.


Bagi Anda yang menginginkan kemudahan dan efektivitas saat menggunakan skincare, pertimbangkanlah essence Benton yang satu ini. Skincare ini juga dibuat tanpa tambahan artificial ingredients sehingga tidak menimbulkan rasa lengket di wajah.

Kandungan pelembapSnail secretion filtrate (61%), butylene glycol, glycerin, niacinamide, pentylene glycol, Aloe barbadensis leaf juice, panthenol, betaine, Althaea rosea root extract, Aloe barbadensis leaf extract, beta-glucan, arginine
Kandungan anti-agingSnail secretion filtrate (61%), copper tripeptide-1, hexapeptide-11, hexapeptide-9, palmitoyl pentapeptide-4, palmitoyl tripeptide-1, tripeptide-1, adenosine
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan penenangAloe barbadensis leaf juice, copper tripeptide-1, panthenol, allantoin, willow bark extract, Aloe barbadensis leaf extract, beta-glucan
Kandungan anti-inflamasiAloe barbadensis leaf juice, copper tripeptide-1, panthenol, allantoin, willow bark extract, Aloe barbadensis leaf extract, beta-glucan
Kandungan lainnyaDiospyros kaki leaf extract, Laminaria digitata extract, Plantago asiatica extract, Ulmus campestris bark extract, bee venom
Pilihan ukuran100 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitWarna kulit yang tidak merata, kulit kusam, kulit sensitif, kulit kering, kulit dengan garis halus
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol pump
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturCair
Isi skincare setTidak diketahui
Waktu penggunaanTidak diketahui
BPOMNA26230100089
View all
No.7

Nacific Pink AHA BHA Cream

Harga referensi
Rp399.000
Agak Mahal
JenisExfoliator/scrub
ManfaatMenyamarkan kerutan, meratakan warna kulit, melembapkan kulit, mengeksfoliasi kulit

Formulanya membantu proses eksfoliasi kulit tanpa rasa sakit

Pink AHA BHA Cream adalah solusi sempurna untuk perawatan kulit Anda. Diperkaya dengan ekstrak semangka sebanyak 75%, produk ini memberikan kelembapan dan meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh. Formula ini juga mengandung AHA dan BHA dengan konsentrasi 100ppm yang membantu dalam proses eksfoliasi kulit secara lembut.


Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, produk ini membantu menyegarkan dan menghaluskan kulit Anda. Selain itu, hyaluronic acid dalam krim ini akan membantu menjaga kelembapan dan meratakan warna kulit sehingga tampilan jadi cerah alami.

Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, butylene glycol, arginine, propanediol, panthenol, sodium hyaluronate, hydrolyzed glycosaminoglycans, mushroom extract, Centella asiatica extract, hyaluronic acid
Kandungan anti-agingWatermelon fruit extract, adenosine, sodium ascorbyl phosphate, Centella asiatica extract
Kandungan anti-acneNiacinamide, salicylic acid, sodium ascorbyl phosphate, tea tree extract
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid, citric acid
Kandungan pencerahNiacinamide, glutathione, tranexamic acid
Kandungan penenangPanthenol, allantoin, salicylic acid, Centella asiatica extract
Kandungan anti-inflamasiPanthenol, allantoin, salicylic acid, Centella asiatica extract
Kandungan lainnyaLavender oil, Gardenia florida fruit extract, cyanocobalamin, calamine, lactobacillus/​soybean ferment extract, Dioscorea japonica root extract, Hippophae rhamnoides fruit extract, raspberry ketone
Pilihan ukuran50 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit kering, kulit kusam, kulit kasar, kulit keriput
Bebas bahan iritanTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
KemasanJar
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturKrim
Isi skincare setTidak diketahui
Waktu penggunaanTidak diketahui
BPOMNA26200100634
View all
No.8

Pyunkang Yul Calming Complete Set

Harga referensi
Rp730.000
Lebih Mahal
JenisToner, serum, moisturizer
ManfaatMelembapkan kulit, menyamarkan keriput, meratakan warna kulit, menutrisi kulit

Skincare set untuk menenangkan kulit dan menjaga skin barrier

Bagi beberapa orang, memilih produk perawatan satu per satu dianggap cukup merepotkan. Karena itu, bila Anda ingin lebih praktis, silakan mencoba membeli skincare set dari Pyunkang Yul ini. Skincare set ini terdiri dari serum, toner, dan krim yang dapat membantu menenangkan kulit Anda.

Tidak hanya itu, formula di dalamnya juga diklaim mampu menjaga skin barrier Anda. Kombinasi ketiga skincare ini tentunya akan membuat kulit wajah Anda lebih lembap, elastis, dan tanpa wrinkle.

Kandungan pelembapPropanediol, glycerin, butylene glycol, panthenol, sodium hyaluronate, Centella asiatica extract, betaine, butylene glycol, trehalose, ceramide NP, dipotassium glycyrrhizate, arginine, olive fruit oil, shea butter, Camellia japonica flower extract
Kandungan anti-agingCentella asiatica extract, asiaticoside, madecassoside, acetyl hexapeptide-8, palmitoyl tripeptide-5, olive fruit oil, tocopherol
Kandungan anti-acneTea tree leaf extract, honeysuckle flower extract
Kandungan eksfoliasiCitric acid, gluconolactone
Kandungan pencerahGluconolactone
Kandungan penenangPanthenol, willow bark extract, honeysuckle flower extract, Centella asiatica extract, madecassoside, allantoin, honeysuckle flower extract, dipotassium glycyrrhizate
Kandungan anti-inflamasiPanthenol, willow bark extract, honeysuckle flower extract, Centella asiatica extract, madecassoside, allantoin, honeysuckle flower extract, dipotassium glycyrrhizate
Kandungan lainnyaTromethamine, sage leaf extract, dan lainnya
Pilihan ukuran150 ml (toner), 30 ml (serum), 50 ml (moisturizer)
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit kusam, kulit keriput, kulit kering
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol (toner), botol pipet (serum), jar (moisturizer)
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturKrim, cair, gel
Isi skincare setToner, serum, moisturizer
Waktu penggunaanTidak diketahui
BPOMNA2621010019 (moisturizer), NA26220100189 (serum), NA26211200536 (toner)
View all
No.9

Jumiso Waterfull Hyaluronic Acid Toner

Harga referensi
Rp290.000
Menengah
JenisToner
ManfaatMenyamarkan garis-garis halus, mencerahkan kulit, melembapkan kulit

Skincare bersertifikasi vegan yang aman untuk kulit sensitif

Apakah mungkin saat usia 40-an skin barrier Anda tetap terjaga sehat dan terlindungi? Tentu saja jawabannya adalah mungkin, terutama bila Anda menggunakan toner dari Jumiso ini. Produk ini menghadirkan kelembapan yang intens ke dalam kulit dengan formula unggulan 7-Complex Hyaluronic Acid. Produk ini juga diperkaya ceramide dan panthenol yang mampu menjaga skin barrier Anda.


Teksturnya sedikit kental, tetapi tidak meninggalkan rasa lengket sehingga tetap nyaman diaplikasikan pada wajah. Toner yang satu ini juga sudah bersertifikasi vegan, yang artinya bebas alkohol dan essential oil. Dengan begitu, produk ini aman dipakai oleh Anda yang memiliki kulit sensitif. 

Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin, Centella asiatica extract, Salicornia herbacea extract, ceramide NP, panthenol, pantolactone, beta-glucan, propanediol, sunflower seed oil, Camellia japonica seed oil, Macadamia ternifolia seed oil, Argania spinosa kernel oil, meadowfoam seed oil, sodium hyaluronate, hydrolyzed glycosaminoglycans, hyaluronic acid, trehalose
Kandungan anti-agingMadecassoside, asiaticoside, Centella asiatica extract, Salicornia herbacea extract, Coptis japonica root extract, Larix sibirica wood extract, Argania spinosa kernel oil
Kandungan anti-acneLarix sibirica wood extract
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahSalicornia herbacea extract
Kandungan penenangMadecassoside, Centella asiatica extract, Coptis japonica root extract, panthenol, beta-glucan
Kandungan anti-inflamasiMadecassoside, Centella asiatica extract, Coptis japonica root extract, panthenol, beta-glucan
Kandungan lainnyaPhragmites communis extract, Chrysanthellum indicum extract, Asarum sieboldii root extract, Rheum palmatum root/​stalk extract, anise fruit extract, Corydalis turtschaninovii root extract, Quercus mongolia leaf extract, Persicaria hydropiper extract, Machilus thunbergii bark extract, raspberry ketone
Pilihan ukuran250 ml
Jenis kulitKulit kering
Permasalahan kulitKulit dehidrasi, kulit kusam
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturCair
Isi skincare setTidak diketahui
Waktu penggunaanPagi dan malam hari
BPOMNA26211200886
View all
No.10

Some By MiRetinol Intense Advanced Triple Action Eye Cream

Harga referensi
Rp309.920
Menengah
JenisEye cream
ManfaatMenyamarkan keriput, mengurangi kehitaman pada kantong mata, mengurangi wrinkle, mengencangkan kulit, melembapkan kulit

Perpaduan retinoid dan niacinamide, efektif samarkan tanda-tanda penuaan

Eye cream ini mengandung dua jenis retinoid, yakni retinal dan retinol yang dikenal ampuh mencegah dan menyamarkan penuaan. Produk ini mampu mengatasi garis halus, kerutan, flek hitam, dan dark circle, membuat wajah Anda tampak lebih muda.


Selain itu, kandungan niacinamide dan hyaluronic acid di dalamnya akan mencerahkan sekaligus melembapkan kulit. Bagi Anda yang berusia 40 tahun atau memiliki tanda penuaan yang terlihat jelas, produk ini adalah solusinya!

Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, Centella asiatica extract, soybean seed extract, palm oil, sodium hyaluronate, panthenol, beta-glucan, butylene glycol, raffinose, propanediol, collagen, biosaccharide gum-1, arginine
Kandungan anti-agingCentella asiatica extract, soybean seed extract, retinol (0,1%), tocopheryl acetate, adenosine, tocopherol, collagen, asiaticoside, retinal, madecassoside, acetyl hexapeptide-8, phloretin
Kandungan anti-acneNiacinamide, tea tree leaf extract
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahNiacinamide, soybean seed extract, tranexamic acid, glutathione
Kandungan penenangCentella asiatica extract, soybean seed extract, panthenol, beta-glucan, tranexamic acid, biosaccharide gum-1, madecassoside
Kandungan anti-inflamasiCentella asiatica extract, soybean seed extract, panthenol, beta-glucan, tranexamic acid, biosaccharide gum-1, madecassoside
Kandungan lainnyaDioscorea japonica root extract, Panax ginseng berry extract, Artemisia capillaris extract, mushroom stem extract, Chlorella vulgaris extract, Nymphaea alba flower extract, Leuconostoc/​radish root ferment filtrate
Pilihan ukuran30 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit keriput, kantong mata hitam, kulit kering, kulit kendur
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usiaTidak diketahui
TeksturKrim
Isi skincare setTidak diketahui
Waktu penggunaanMalam hari
BPOMNA26220100087
View all

5 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an terbaik

No. 1: Nature RepublicAloe Vera 92% Soothing Gel

No. 2: COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

No. 3: InnisfreeJeju Volcanic Pore Cleansing Foam

No. 4: Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal

No. 5: LaneigeRadian-C Spot Serum

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Wanita Usia 40-an Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.