• 10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Memiliki bibir lembap dan lembut merupakan dambaan hampir setiap orang. Untuk memperoleh bibir idaman, salah satu caranya adalah dengan rutin mengaplikasikan lip balm. Ada banyak sekali jenis dan merek lip balm yang beredar di pasaran. Kini, merek lokal pun tidak mau ketinggalan untuk menawarkan lip balm andalan. Produk manakah yang sebaiknya dipilih?


Melalui artikel ini kami akan memberikan sejumlah tips untuk memilih lip balm dari merek lokal. Tidak lupa akan ada sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti lip balm dari Utama Spice, Luxcrime, dan For Skin's Sake. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 19 April 2021
Daftar isi

Manfaat menggunakan lip balm

Manfaat menggunakan lip balm

Lip balm merupakan salah satu produk yang sebaiknya dimiliki setiap orang, termasuk pria. Menggunakan lip balm secara rutin akan mendatangkan sejumlah manfaat. Sesuai namanya, manfaat utama lip balm adalah melembapkan dan menghidrasi bibir. Bibir yang kurang terhidrasi bisa menjadi kering, pecah-pecah, bahkan berdarah.


Selain mencegah, lip balm juga akan membantu mengatasi bibir kering dan menenangkan area bibir yang terluka. Mengoleskan lip balm dengan kandungan SPF (sun protector factor) dan UV protection akan melindungi bibir Anda dari sengatan matahari. Bibir Anda pun dapat terlihat lebih sehat dan bervolume setelah memakai lip balm


Sejumlah lip balm dilengkapi dengan bahan-bahan alami yang menutrisi dan bermanfaat bagi bibir. Sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk menggunakan lip balm agar kulit tetap lembut saat sel-sel meregenerasi diri. Banyak juga orang yang mengaplikasikan lip balm sebelum menggunakan lipstik. Namun, Anda juga bisa memakai lip balm kapan pun bila dibutuhkan agar bibir terasa lebih lembut. 

Cara memilih lip balm lokal

Keuntungan memilih lip balm lokal adalah takaran kandungan dan bahan yang sudah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Namun, ada banyak produk lip balm yang ditawarkan oleh merek lokal. Agar tidak salah pilih, simak poin-poin berikut ini!

Ketahui kebutuhan bibir Anda

Hampir setiap orang memliki kebutuhan bibir yang berbeda. Karena itu, periksalah terlebih dahulu kondisi bibir. Lalu, temukanlah lip balm yang paling sesuai dengan kebutuhan bibir Anda. 

Untuk bibir kering dan pecah-pecah, pilih lip balm yang kaya pelembap

Untuk bibir kering dan pecah-pecah, pilih lip balm yang kaya pelembap

Bibir kering dan pecah-pecah bisa disebabkan oleh beragam faktor, seperti cuaca, kurangnya asupan air di tubuh, hingga kebiasaan menjilat bibir. Faktanya, kulit di area bibir lebih tipis bila dibandingkan dengan bagian tubuh lain sehingga lebih mudah terkelupas. Jika bibir kering dan pecah-pecah tentu akan kurang sedap dipandang serta menyulitkan untuk diaplikasikan lipstik. 


Jadi, Anda mungkin memerlukan lip balm yang bisa melembapkan dan melembutkan. Pilihlah lip balm yang kaya akan kandungan pelembap dengan tekstur creamy, serta tidak lengket atau berminyak. Lip balm jenis tersebut akan membantu menjaga kelembapan di bibir dan merawat bibir agar tetap lembut. 

Bila sering beraktivitas outdoor, pilih lip balm dengan UV protection dan SPF

Bila sering beraktivitas outdoor, pilih lip balm dengan UV protection dan SPF

Indonesia adalah negara tropis dengan udara panas dan sinar matahari yang terik. Hal tersebut berpotensi membuat bibir cepat kering sehingga Anda akan memerlukan lip balm. Selain itu, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat berbahaya bagi kulit. Tidak hanya wajah dan tubuh, bibir pun memerlukan perlindungan ekstra terhadap sinar matahari.


Jika sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, bibir cenderung mudah kering dan pecah-pecah. Karena itu, Anda sebaiknya memilih lip balm yang mengandung UV protection dan SPF, terutama bila sering beraktivitas di luar ruangan.  

Bagi pemilik bibir gelap dapat memilih lip balm berwarna

Bagi pemilik bibir gelap dapat memilih lip balm berwarna

Bibir yang gelap tidak jarang membuat orang menjadi kurang percaya diri. Anda bisa mengakalinya dengan memilih lip balm yang memiliki hasil akhir berwarna. Wajah Anda akan terlihat lebih segar dengan rona bibir yang natural. 


Selain bisa menutupi warna asli bibir, lip balm berwarna dapat pula berfungsi seperti lipstik sehingga lebih praktis. Bibir menjadi lebih lembap dan berwarna cantik layaknya my lips but better!

Periksalah kandungan dalam lip balm

Periksalah kandungan dalam lip balm

Pilihlah lip balm dengan kandungan emmolient yang akan melembapkan dan melembutkan bibir secara alami. Bahan-bahan yang sebaiknya tercantum dalam lip balm antara lain beeswax, petrolatum, atau squalene. Anda juga bisa memilih lip balm dengan kandungan alami seperti shea butter, cocoa butter, minyak kelapa, dan minyak esensial lain. 


Perhatikan pula apakah lip balm tersebut memiliki kandungan perlindungan terhadap sinar matahari. Sejumlah lip balm hadir dengan kandungan SPF 15 atau lebih yang akan melindungi bibir Anda. Ada pula lip balm yang dilengkapi dengan aroma dan perasa yang aman bila tidak sengaja terjilat. 

 

Hindari lip balm dengan kandungan fenol, paraben, dan kamper yang akan membuat bibir semakin kering dalam jangka waktu lama. Jika bibir Anda termasuk sensitif, hindari juga lip balm yang mengandung pewangi, asam salisilat, dan menthol karena berisiko menimbulkan iritasi atau alergi.

Tentukan berdasarkan hasil akhirnya

Tentukan berdasarkan hasil akhirnya

Meskipun mayoritas lip balm hadir dengan hasil akhir transparan, kini tidak jarang juga produk lip balm berwarna. Lip balm transparan atau tanpa warna ini cocok untuk melembapkan bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Lip balm transparan juga lebih mudah diaplikasikan berkali-kali karena tidak akan mengubah warna lipstik yang digunakan.


Sementara itu, ada pula lip balm berwarna bila Anda ingin melembapkan sekaligus memberikan warna pada bibir. Umumnya, lip balm berwarna hadir dengan warna yang lembut sehingga tidak mengganggu bila dilapisi dengan lipstik. Ada pula lip balm dengan hasil akhir sheer, dengan pigmentasi warna sangat minim sehingga nyaris transparan. 

Pertimbangkan produk berdasarkan kemasannya

Pertimbangkan produk berdasarkan kemasannya

Jangan lupa mempertimbangkan lip balm yang akan dibeli berdasarkan kemasannya. Kemasan lip balm berpengaruh terhadap cara mengaplikasikan produk. Sejumlah lip balm hadir dalam kemasan menyerupai stoples mini atau jar yang bisa diaplikasikan dengan jari. Karena mengambil produk dalam kemasan jar langsung dengan jari cenderung kurang higienis, sebaiknya gunakan brush atau spatula yang bersih.


Ada pula lip balm dalam kemasan tube yang ditekan dan diratakan di bibir dengan jari atau aplikator. Belakangan ini, lip balm paling sering ditemukan dalam kemasan stick. Anda cukup membuka tutup kemasan, putar ujung lip balm secukupnya lalu ratakan di bibir. Lip balm kemasan stick cenderung lebih praktis dan higienis selama tertutup rapat serta tidak saling bergantian pemakaiannya. 

Pastikan produk telah tersertifikasi

Pastikan produk telah tersertifikasi

Poin yang sebaiknya tidak Anda lupakan adalah keamanan produk berdasarkan sertifikasinya. Jangan sampai Anda memilih lip balm abal-abal berbahan tidak jelas yang bisa membahayakan bibir. Pemakaian lip balm yang tidak tersertifikasi berisiko menyebabkan rasa gatal, bengkak, ruam, bahkan luka di bibir. Karena itu, jangan sembarangan tergiur produk dengan harga yang terlampau murah.


Sebaiknya, pilihlah produk yang telah memiliki sertifikasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Bila diperlukan, pastikan juga produk telah berlabel halal dari LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia). Biasanya, produk mencantumkan keterangan sertifikasi di kemasan produk dan situs resmi mereknya. Nah, Anda bisa juga memeriksa langsung melalui situs resmi BPOM dan LPPOM MUI. 

10 Rekomendasi lip balm lokal terbaik

Nah, setelah mengetahui cara memilih lip balm lokal, berikut ini merupakan rekomendasi sepuluh produk terbaik dari kami. Pilihlah dengan cermat dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selamat memilih!

10
Berat/isi3,8 gram
Kandungan ekstraSPF 15, vitamin E, mineral oil, olive oil, jojoba oil
Hasil akhirTidak berwarna
VarianOrange Crush, Melon Crazy, Vanilla Latte
9
Berat/isi4,5 gram
Kandungan ekstraVitamin E, squalane
Hasil akhirBerwarna
VarianCoffee Mojito, Strawberry Mojito, Cherry Mojito
8

Viva CosmeticMoisture Balm Chic on Lips

Mulai dari Rp 14.850,00

Berat/isi4,2 gram
Kandungan ekstraVitamin E, UV filter, shea butter, jojoba oil
Hasil akhirTidak berwarna
VarianAloe Secret, Choco Dreamer, Strawberry Inside, Orange Blast
7
Berat/isi2,5 gram
Kandungan ekstraShea butter, mango butter, jojoba oil
Hasil akhirBerwarna
VarianScarlet Skye, Burgundy Beam, Dusty Dawn, Peach Paradise
6

WardahEveryday Fruity Sheer Lip Balm

Mulai dari Rp 22.500,00

Berat/isi4 gram
Kandungan ekstraUV protection, vitamin E
Hasil akhirSheer pink
VarianGrape, strawberry
5

WardahEveryday Moisture Lip Nutrition

Mulai dari Rp 27.000,00

Berat/isi4 gram
Kandungan ekstraSPF 15 PA+++, vitamin E
Hasil akhirTidak berwarna
VarianHoney, green tea
4

Sensatia BotanicalsBotanical Lip Protection

Mulai dari Rp 60.000,00

Berat/isi15 ml
Kandungan ekstraAntioksidan
Hasil akhirTidak berwarna
VarianTidak disebutkan
3
Berat/isi4,25 gram
Kandungan ekstraSPF 15
Hasil akhirSheer dengan sedikit shimmer
VarianWatermelon, lemonade, citrus, strawberry, vanilla, peppermint, unscented, cherry, coconut
2
Berat/isiTidak disebutkan
Kandungan ekstraSPF 15
Hasil akhirBerwarna
VarianStrawberry Glaze, Peach Crush
1
Berat/isi5 gram
Kandungan ekstraVitamin E, SPF 15, virgin coconut oil
Hasil akhirTidak berwarna
VarianChoco mint, cocoa, lemon pie, wellkiss, peppermint, tangerine

Tabel perbandingan produk lip balm lokal terbaik

Gambar produk
1
Utama Spice Lip Balm 1

Utama Spice

2
Luxcrime Duo Lipcare 1

Luxcrime

3
For Skin's Sake Lip Balm SPF 15 1

For Skin's Sake

4
Sensatia Botanicals Botanical Lip Protection 1

Sensatia Botanicals

5
Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition 1

Wardah

6
Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm 1

Wardah

7
Evete Naturals Tinted Lip Balm 1

Evete Naturals

8
Viva Cosmetic Moisture Balm Chic on Lips 1

Viva Cosmetic

9
La Tulipe Creamy Lip Color Balm 1

La Tulipe

10
Make Over Lipbalm Lip Nutrition 1

Make Over

Nama produk

Lip Balm

Duo Lipcare

Lip Balm SPF 15

Botanical Lip Protection

Everyday Moisture Lip Nutrition

Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Tinted Lip Balm

Moisture Balm Chic on Lips

Creamy Lip Color Balm

Lipbalm Lip Nutrition

Keunggulan

Bibir tampak lebih sehat terhidrasi berkat bahan-bahan alami

Lip balm dan lip scrub dalam satu kemasan, lebih praktis!

Aman beraktivitas di luar ruangan dengan aroma dan rasa yang manis

Ramah di bibir dan juga lingkungan!

Memberikan kelembapan dan perlindungan bibir hingga 12 jam!

Warna pink-nya bisa berubah menyesuaikan pH kulit!

Melembapkan sekaligus mempercantik warna bibir tanpa terlihat berlebihan

Empat jenis buah berbeda untuk bibir yang lebih sehat

Kemasan super unik dengan pilihan warna yang girly

Menutrisi dan mencegah penguapan kelembapan bibir

Harga mulai dariRp 21.000,00Rp 109.000,00Rp 45.000,00Rp 60.000,00Rp 27.000,00Rp 22.500,00Rp 52.000,00Rp 14.850,00Rp 45.000,00Rp 48.000,00
Berat/isi5 gramTidak disebutkan4,25 gram15 ml4 gram4 gram2,5 gram4,2 gram4,5 gram3,8 gram
Kandungan ekstraVitamin E, SPF 15, virgin coconut oilSPF 15SPF 15AntioksidanSPF 15 PA+++, vitamin EUV protection, vitamin EShea butter, mango butter, jojoba oilVitamin E, UV filter, shea butter, jojoba oilVitamin E, squalaneSPF 15, vitamin E, mineral oil, olive oil, jojoba oil
Hasil akhirTidak berwarnaBerwarnaSheer dengan sedikit shimmerTidak berwarnaTidak berwarnaSheer pinkBerwarnaTidak berwarnaBerwarnaTidak berwarna
VarianChoco mint, cocoa, lemon pie, wellkiss, peppermint, tangerineStrawberry Glaze, Peach CrushWatermelon, lemonade, citrus, strawberry, vanilla, peppermint, unscented, cherry, coconutTidak disebutkanHoney, green teaGrape, strawberryScarlet Skye, Burgundy Beam, Dusty Dawn, Peach ParadiseAloe Secret, Choco Dreamer, Strawberry Inside, Orange BlastCoffee Mojito, Strawberry Mojito, Cherry MojitoOrange Crush, Melon Crazy, Vanilla Latte
Tautan produk

Baca juga rekomendasi lip balm lainnya di sini!

Selain lip balm dari merek lokal, masih banyak produk lip balm lainnya yang beredar di pasaran. Ada lip balm dari merek Korea, merek Barat, hingga produk yang direkomendasikan untuk pria dan bayi. Klik tautan berikut ini untuk mengetahui informasi terkait produk lip balm lainnya. 

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini? Sudahkah Anda menemukan lip balm merek lokal yang paling sesuai?


Lip balm tidak hanya melembapkan, tetapi juga akan membuat bibir lebih lembut, sehat, dan tampak bervolume. Kini, semakin banyak merek lokal yang turut menawarkan lip balm berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Silakan jadikan artikel ini sebagai rujukan dalam memilih lip balm lokal terbaik. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mungkin Anda sudah pernah melakukan perawatan untuk kulit dan bibir Anda. Namun, kulit bibir sangat tipis, tidak memiliki kelenjar keringat, serta mudah kering. Karena itu, diperlukan lip scrub untuk menghilangkan kulit mati serta melembapkannya.Ada banyak lip scrub bermerek terkenal, seperti Lush, Dior, MAC, Etude House, dan Tony Molly. Namun, manakah yang paling cocok untuk Anda? Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih lip scrub sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya kepada Anda. Simak artikel dari kami dan tetapkan hati Anda dalam memilih lip scrub yang terbaik!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dewasa ini, banyak produk kosmetik bibir untuk mewarnai bibir Anda. Ada lipstik, lip balm, lip cream, lip scrub, lip gloss, hingga lip tint. Belakangan ini keluar lagi tren terbaru yaitu lip oil! Sudah banyak produk lip oil dari Yves Saint Laurent, Dior, Too Faced, Milani, Lakmé, Lancome, dan Clarins.Lip oil memiliki kandungan minyak pelembap yang lebih tinggi dibandingkan dengan kosmetik bibir lainnya. Jika Anda memiliki bibir sensitif dan kering yang butuh diselamatkan setiap saat, cobalah lip oil. Simak artikel dari kami untuk memilih lip oil terbaik, yuk!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre ataupun lip tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?Laneige yang berasal dari Korea Selatan menjadi salah satu merek lipstik ombre yang bagus. Produsen lokal seperti Madame Gie juga memiliki paket lipstik ombre cantik. Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kami akan memberikan tips cara memilihnya.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Coral Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Coral Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda merasa bosan dengan koleksi lipstik warna merah dan pink? Cobalah untuk melirik lipstik dengan warna coral. Warna yang terinspirasi dari binatang laut koral ini memiliki unsur oranye kemerahan atau oranye merah muda. Sejumlah merek ternama, seperti Laneige, Maybelline, dan Dior, turut mengeluarkan lipstik dengan warna koral. Namun, banyaknya pilihan lipstik koral mungkin akan membuat Anda bingung.Kami akan memberikan tips cara memilih lipstik koral terbaik dan rekomendasi produk. Anda dapat membandingkan satu sama lain untuk menemukan produk yang paling sesuai bagi Anda. Silakan simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lip Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi para pencinta makeup, tentu tidak cukup jika hanya memiliki satu warna lipstik. Lip palette dengan banyak pilihan warna dapat menjadi alternatif praktis bagi Anda. Dengan lip palette, Anda bisa memiliki lebih dari satu warna riasan bibir. Saat ini, telah banyak produk lip palette yang dijual dengan berbagai warna-warni menarik.Kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti merek Make Over, Wardah, NYX, dan lainnya. Sebelumnya, temukan juga tips memilih lip palette yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Miss Insan. Simak sampai akhir, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Implora Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Implora Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lipstik merupakan produk kosmetik yang banyak diminati. Anda bisa menemukan lipstik dengan berbagai warna dan finishing yang bagus. Untuk para lipstick junkie, Anda tidak boleh melewatkan lipstik keluaran Implora. Implora adalah merek kosmetik dan parfum lokal dengan harga murah. Produknya pun telah mendapatkan sertifikasi BPOM.Kami akan membahas tips memilih serta memberi rekomendasi lipstik Implora best seller. Urban Lip Cream Matte, Lip Velvet, Intense Matte, dan Lip Tint Implora ada dalam rekomendasi kami. Temukan juga lipstik Implora terbaik untuk kulit sawo matang, kuning langsat, ataupun bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 7 Rekomendasi Lipstik Red-A Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    7 Rekomendasi Lipstik Red-A Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak mengenal Red-A? Kosmetik remaja sister brand dari Viva ini merupakan produk legendaris sejak dahulu. Di antara lini makeup-nya, lipstik merupakan produk andalan Red-A. Lipstik Red-A tidak hanya memiliki warna yang beragam, tetapi juga sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia. Jika Anda tengah mencari merk lipstik lokal yang bagus dengan harga terjangkau, mari ikuti ulasan kami. Kami telah menyediakan tips memilih lipstik dan me-review lipstik Red-A terbaik. Jika Anda penasaran dengan ulasan lip cream Red-A hingga matte lipstick Red-A, silakan baca artikel ini!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik YSL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik YSL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    YSL merupakan salah satu merk produk fesyen mewah asal Prancis dengan rangkaian koleksi yang sangat beragam. Anda bisa menemukan tas YSL, parfum YSL, hingga lipstick YSL. Nah, produk lipstik YSL memang banyak digemari karena terasa lembut, creamy, serta memiliki pigmentasi yang bagus.Ada beberapa produk pewarna bibir yang disediakan oleh YSL, misalnya seri Tatouage Couture dan Rouge Pur Couture. Supaya Anda lebih mudah menentukan produk yang asli dan sesuai, tips memilih dari kami bisa menjadi pertimbangan. Tidak lupa, kami juga menyiapkan rekomendasi produk lipstick YSL di akhir artikel. Silakan disimak!!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint yang Bagus untuk Remaja (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Tint yang Bagus untuk Remaja (Terbaru Tahun 2021)
    Lip tint merupakan salah satu alternatif pewarna bibir selain lipstik dan lip cream. Jenis kosmetik ini juga banyak digandrungi kaum remaja karena hasilnya yang lebih lembut atau natural. Produk lip tint pun lebih marak di kalangan remaja karena tampilannya yang cocok dengan usia mereka.Berbagai merek, warna, dan karakter lip tint kini bisa kamu temukan dengan sangat mudah di pasaran. Mulai dari merek luar hingga lokal tersebar di berbagai media belanja, sebut saja Wardah, Emina, sampai Implora. Mau tahu lip tint mana yang cocok buat kamu? Simak terus, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Dior yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Dior yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Penggemar fashion dan brand kecantikan high-end pasti tidak asing dengan merek Dior. Salah satu produk yang terkenal dari brand asal Prancis ini adalah lipstik. Lipstik Dior hadir dalam beragam seri, mulai dari Rouge Dior sampai dengan Diorific. Masing-masing seri memiliki ciri khas dan karakteristik yang berbeda. Namun, dari beragam seri tersebut, produk manakah yang bagus untuk Anda pilih? Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih lipstik Dior yang bagus beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Agar dapat memilih lipstik yang sesuai, simaklah artikel ini sampai selesai, ya!
    Lip color & lip care
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Bibir hitam seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Menghitamnya bibir disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, atau faktor genetik. Nah, untuk mengembalikan warna alaminya, Anda dapat menggunakan lip balm yang kandungannya dapat mengatasi masalah bibir hitam.Kali ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lip balm untuk bibir hitam. Tidak lupa, sepuluh rekomendasi merk lip balm terbaik juga sudah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Emina, Nivea, dan Vaseline pada artikel ini. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre ataupun lip tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?Laneige yang berasal dari Korea Selatan menjadi salah satu merek lipstik ombre yang bagus. Produsen lokal seperti Madame Gie juga memiliki paket lipstik ombre cantik. Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kami akan memberikan tips cara memilihnya.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Metalik Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Metalik Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain lipstik matte dan glossy, lipstik dengan hasil akhir metalik kian diminati para beauty enthusiast. Hasilnya yang memantulkan cahaya dengan warna intens akan lebih menonjolkan riasan dan bibir Anda. Kini sudah banyak merek lokal yang menawarkan lipstik metalik dengan berbagai varian. Namun, lipstik metalik mana yang sebaiknya dipilih?Melalui artikel ini kami akan membantu Anda untuk memilih produk yang paling tepat. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh lipstik metalik dari sejumlah merek lokal ternama, seperti Make Over, Mineral Botanica, dan Rollover Reaction. Selamat menyimak!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori