1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Merk Kalung Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Kalung Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Kalung Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Kalung Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Kalung Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Kalung Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Kalung Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Kebanyakan wanita pasti suka dengan aksesori, bukan? Salah satu aksesori favorit yang dapat membuat tampilan Anda makin cantik adalah kalung. Model kalung yang ada di pasaran banyak yang menarik hati. Beberapa di antaranya adalah kalung liontin, kalung etnik, hingga kalung choker


Lalu, model seperti apa yang cocok untuk Anda? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami sudah menyiapkan tips memilih kalung yang bagus dipakai. Kami juga akan memberikan rekomendasi kalung terbaik dari berbagai merek ternama, seperti Miss Big Jill, Cocoa Jewelry, dan Her Jewellery. Selamat berbelanja!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kalung wanita

Pertama-tama, kami akan memberikan empat poin penting mengenai cara memilih kalung wanita agar Anda dapat memiliki produk terbaik. Simak penjelasan kami di bawah ini!

① Perhatikan material yang digunakan

Perhatikan material yang digunakan

Saat akan memilih kalung untuk wanita, jangan lupa untuk memperhatikan material yang digunakan. Saat ini, material yang sering dipakai untuk membuat kalung wanita banyak sekali macamnya. Tiap material memiliki pesonanya masing-masing.


  • Emas

Penampilan Anda akan terkesan mewah saat memakai kalung yang terbuat dari lapisan emas putih 18K dengan liontin Swarovski. Banyak yang menggunakan kalung emas untuk pergi ke acara spesial, seperti pesta, wisuda, hingga lamaran. Namun, harganya tergolong mahal.


  • Alloy

Jika kalung dengan lapisan emas dirasa mahal, Anda bisa memilih kalung bermaterial alloy yang harganya lebih terjangkau. Kalung dari material ini tak kalah cantik dengan kalung berlapis emas. Beberapa produk dari alloy juga memiliki nuansa yang berkelas. Akan tetapi, jika Anda tidak merawatnya dengan baik, kalung berbahan alloy akan mudah berkarat dan warnanya cepat pudar.


  • Kayu

Sementara itu, untuk mendapatkan pesona natural dan etnik, pilihlah kalung yang terbuat dari material kayu atau kain batik. Anda bisa memakainya untuk kondangan atau acara-acara tertentu. Beberapa produk memiliki model penuh warna sehingga cocok untuk menunjang penampilan Anda ketika traveling atau sekadar hangout bersama teman.


Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kalung wanita, Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini. 

② Pilihlah model yang diinginkan

Pada umumnya, kalung yang populer di kalangan wanita ada tiga model, yakni kalung liontin, kalung choker, dan kalung etnik. Apa saja kelebihan tiap modelnya? Yuk, langsung simak penjelasan di bawah ini!

Kalung liontin, berikan kesan elegan dan minimalis

Kalung liontin, berikan kesan elegan dan minimalis

Banyak wanita yang menyukai kalung berliontin. Desainnya yang minimalis dengan tambahan liontin membuatnya terlihat begitu cantik dan elegan. Kalung liontin juga dapat mempermanis tampilan Anda ketika akan menghadiri acara spesial.


Bentuk liontin yang ditawarkan sangat beragam. Ada yang berbentuk bunga, love, bulat, hingga bentuk unik lainnya. Liontin juga hadir dalam berbagai warna, mulai dari silver yang kalem hingga merah yang cerah dan mencolok. Karena tersedia banyak pilihan, Anda akan dimudahkan saat memilihnya.

Kalung choker, pancarkan nuansa modis

Kalung choker, pancarkan nuansa modis

Model kalung yang paling cocok dipadukan dengan busana berkerah rendah adalah kalung choker. Ciri khas dari kalung ini adalah ketat ketika dipakai di leher. Kalung choker tak hanya cocok dipakai untuk acara santai, tetapi juga acara formal. Kesan modis akan Anda dapatkan ketika mengenakan kalung model ini.


Kalung choker memiliki dua jenis ukuran, yaitu lebar dan tipis. Jika Anda mempunyai leher yang pendek, pakailah choker yang tipis agar leher tampak jenjang. Sementara itu, bagi pemilik leher panjang, gunakanlah choker lebar untuk membuat leher terkesan proporsional.

Kalung etnik, buat look makin eksotis dan menawan

Kalung etnik, buat look makin eksotis dan menawan

Bagi Anda yang ingin mendapatkan look bernuansa tradisional, pilih saja kalung model etnik. Anda bisa memadukan kalung etnik dengan kebaya, kutu baru, atau batik untuk mendapatkan kesan lebih eksotis.


Di samping itu, kalung etnik juga cocok dipadukan dengan busana modern, seperti blouse, tunik, hingga gaun. Sentuhan kalung bernuansa tradisional yang dipadukan dengan busana-busana tersebut akan menciptakan tampilan yang menawan.

③ Sesuaikan panjang kalung dengan bentuk wajah

Sesuaikan panjang kalung dengan bentuk wajah

Poin selanjutnya adalah menyesuaikan panjang kalung dengan bentuk wajah Anda. Dengan memilih panjang yang sesuai dengan bentuk wajah, tampilan akan terlihat sempurna dan enak dipandang.


Bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk oval dan bulat, pakailah kalung dengan panjang 50–60 cm. Dengan begitu, wajah Anda akan terkesan lebih tirus atau membentuk v-shaped. Sementara itu, kalung dengan panjang 40–45 cm cocok dipakai oleh Anda yang wajahnya berbentuk hati. Sudut lancip pada wajah Anda akan tersamarkan dan wajah pun terlihat seimbang.


Lain halnya dengan bentuk wajah kotak, kalung berukuran pendek seperti choker lebih cocok Anda gunakan. Dengan kalung tersebut, leher Anda akan tampak jenjang dan bentuk wajah yang kotak tak akan tampak mencolok lagi.

10 Rekomendasi kalung wanita terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kalung wanita terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Kalung Choker Wanita Desain Korea

 Kalung Choker Wanita Desain Korea 1枚目

Kalung choker model Korea, motifnya variatif

2

Her Jewellery

Birth Stone Pendant

Her Jewellery Birth Stone Pendant 1枚目

Ada 12 pilihan warna yang menarik dan cantik

3

Kalung Wanita Permata Kristal Sapphire Klavikula Liontin

 Kalung Wanita Permata Kristal Sapphire Klavikula Liontin 1枚目

Makin bersinar bersinar berkat adanya batu saphire

4

Kalung Rantai Choker Ring Geometris

 Kalung Rantai Choker Ring Geometris  1枚目

Motif geometris, fleksibel untuk gaya kasual maupun glamor

5

Kalung Etnik India Fashion Bola Rondel

 Kalung Etnik India Fashion Bola Rondel  1枚目

Jadikan tampilan Anda outstanding dengan kalung bola rumbai

6

Euria

Kalung Huruf Wanita Fashion Korea

Euria Kalung Huruf Wanita Fashion Korea 1枚目

Model inisial nama, makin terasa personal

7

Kalung Etnik Handmade Bahan Kayu

 Kalung Etnik Handmade Bahan Kayu 1枚目

Banyak pilihan motif, mudah disesuaikan dengan aneka busana

8

Cocoa Jewelry

Korea Four Clover Swarovski Kalung Wanita

Cocoa Jewelry Korea Four Clover Swarovski Kalung Wanita 1枚目

Kalung minimalis bernuansa feminin dan modis

9

Kalung Etnik Monstera Kayu Kulit Handmade

 Kalung Etnik Monstera Kayu Kulit Handmade 1枚目

Model daun monstera, tonjolkan gaya kasual

10

Miss Big Jill

Constellation Rhinestone Necklace in Silver

Miss Big Jill Constellation Rhinestone Necklace in Silver 1枚目

Tawarkan liontin berbentuk konstelasi zodiak!

Perincian produk
Close
No.1

Kalung Choker Wanita Desain Korea

Mulai dari Rp21.900,00

Kalung choker model Korea, motifnya variatif

Kalung wanita ala Korea ini diciptakan dengan berbagai model yang cantik. Mulai dari motif pita, renda, bunga, hingga belt semuanya tersedia. Dengan memakai kalung ini, Anda dapat menciptakan look kasual atau pun girly. 


Produk ini kami persembahkan untuk Anda yang suka berganti gaya fashion. Warnanya hitam, Anda pun lebih mudah memadukan kalung wanita terbaru ini dengan koleksi baju yang Anda miliki. 

No.2

Her JewelleryBirth Stone Pendant

Mulai dari Rp599.000,00

Ada 12 pilihan warna yang menarik dan cantik

Barangkali Anda sedang mencari kalung yang memiliki banyak pilihan warna. Birth Stone Pendant dengan dua belas pilihan warna liontin yang begitu cantik ini bisa Anda pertimbangkan. Banyaknya pilihan warna akan memudahkan Anda memilih warna yang disukai.


Selain warna yang menarik, material kuningan berlapis emas putih 18 karat membuat kalung ini terlihat berkelas dan menawan. Saat membeli kalung terkenal merek Her Jewellery ini, Anda akan mendapatkan tempat perhiasan yang berwarna senada dengan liontinnya. Jadi, bila dijadikan kado pun produk ini tampak proper. 

No.3

Kalung Wanita Permata Kristal Sapphire Klavikula Liontin

Mulai dari Rp30.000,00

Makin bersinar bersinar berkat adanya batu saphire

Memiliki desain berbentuk bulan, bintang, dan kunci, kalung wanita yang satu ini tampak unik. Kerennya lagi, pada bagian tengah kalung ini terdapat batu sapphire biru yang membuatnya lebih aesthetic. 


Praktisnya lagi, panjang kalung ini dapat diatur sesuai kebutuhan sehingga mudah dipaskan dengan leher Anda. Apabila Anda ingin tampil anggun dan feminin, jatuhkan pilihan Anda pada produk ini. 

No.4

Kalung Rantai Choker Ring Geometris

Mulai dari Rp9.200,00

Motif geometris, fleksibel untuk gaya kasual maupun glamor

Kalung wanita ini didesain dengan motif geometris yang begitu menawan. Terdiri dari dua rantai yang ditumpuk, kalung wanita ini tampak mencolok, tetapi tidak berlebihan. Bagi Anda yang membutuhkan kalung chocker yang cocok digunakan dalam acara formal atau pun nonformal, produk ini jawabannya. Terdapat dua pilihan warna yaitu gold dan silver, pilih saja warna favorit Anda. 

No.5

Kalung Etnik India Fashion Bola Rondel

Mulai dari Rp30.300,00

Jadikan tampilan Anda outstanding dengan kalung bola rumbai

Anda sedang mencari kalung yang cocok dipakai untuk menghadiri pesta atau kondangan? Yuk, langsung jatuhkan saja pilihan Anda pada kalung ini. Tak hanya modelnya yang kekinian, kalung wanita ini juga mampu memberi kesan classy berkat adanya bola rumbai. Diproduksi dengan pilihan warna gold dan hitam, kalung ini cocok dipadukan dengan outfit warna apa saja.

No.6

EuriaKalung Huruf Wanita Fashion Korea

Mulai dari Rp109.000,00

Model inisial nama, makin terasa personal

Kalung wanita keluaran Euria ini menghadirkan produk dengan inisial huruf yang begitu memesona. Terbuat dari bahan rhodium antikarat, kalung wanita ini dijamin lebih awet. Bila Anda ingin mempunyai kalung branded untuk menonjolkan nama Anda, produk ini wajib Anda miliki. Didesain dengan pilihan warna rose gold, kalung wanita ini pun makin terkesan elegan dan mewah. 

No.7

Kalung Etnik Handmade Bahan Kayu

Mulai dari Rp7.999,00

Banyak pilihan motif, mudah disesuaikan dengan aneka busana

Terbuat dari bahan kayu dengan aneka motif yang unik merupakan daya tarik dari produk ini. Kalung ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mencari kalung etnik dengan desain nonmainstream. Modelnya simpel dan variatif, kalung yang sedang trend ini terkesan tradisional, tetapi cocok dikombinasikan dengan segala macam pakaian. 


Anda dapat memadukan kalung ini dengan batik, blouse, gaun, dan sebagainya. Harganya pun cukup murah, membeli kalung wanita ini beberapa sekaligus pun tak akan membuat kantong Anda bolong. Tunggu apalagi? Segera checkout produk berkualitas satu ini sebelum kehabisan. 

No.8

Cocoa JewelryKorea Four Clover Swarovski Kalung Wanita

Mulai dari Rp300.000,00

Kalung minimalis bernuansa feminin dan modis

Produk ini memiliki liontin berbentuk clover yang begitu eye-catching. Bagi penyuka kalung yang berdesain simpel dan minimalis, kalung dari Cocoa Jewelry ini bisa Anda jadikan koleksi kesayangan. 


Pesona dari liontin Swarovski-nya juga terlihat sangat cantik dan berkilau saat dipakai. Apalagi jika dipadukan dengan one-piece dress. Kesan sophisticated akan melekat dengan sempurna pada penampilan Anda.

No.9

Kalung Etnik Monstera Kayu Kulit Handmade

Mulai dari Rp90.000,00

Model daun monstera, tonjolkan gaya kasual

Memiliki model seperti daun monstera, kalung wanita satu ini terlihat begitu artistik. Terbuat dari perpaduan bahan kulit dan kayu, nuansa kasual yang dimiliki produk ini tergolong kuat. Dengan panjang kalung 75 cm, kalung ini akan tampak menonjol saat dikenakan. Jika Anda mencari kalung wanita untuk hang out atau sekadar mejeng ke mall, jangan ragu membeli produk ini. 

No.10

Miss Big JillConstellation Rhinestone Necklace in Silver

Mulai dari Rp80.000,00

Tawarkan liontin berbentuk konstelasi zodiak!

Ini dia kalung dengan liontin menarik yang bisa Anda jadikan sebagai hadiah untuk orang tersayang. Constellation Rhinestone Necklace hadir bersama liontin yang berbentuk konstelasi zodiak. Tentu saja pilihannya lengkap, ada 12 zodiak! 


Anda bisa memilih bentuknya sesuai dengan zodiak saudara perempuan atau sahabat tercinta Anda. Berikan di hari ulang tahunnya dan dia pun pasti akan terkejut bahagia menerima hadiah kalung yang mengesankan ini.

Rawatlah dengan baik agar kalung tetap awet

Rawatlah dengan baik agar kalung tetap awet

Hal penting berikutnya yang perlu Anda perthatikan adalah merawat kalung agar tidak mudah rusak. Anda dapat menyimpan kalung di tempat khusus seperti box atau rak ketika selesai digunakan. Pisahkan juga dengan aksesori lainnya agar kalung tidak terhimpit dan tidak tergores atau patah


Lalu, jangan lupa juga untuk mengeringkan kalung sebelum memasukkannya ke box. Kalung yang basah terkena air atau keringat akan membuatnya cepat rusak. Jadi, apabila kalung Anda basah, keringkan langsung menggunakan tisu atau kain bersih.


Kemudian, Anda juga bisa menambahkan silica gel ke dalam box agar suhu tidak lembap. Dengan begitu, kalung kesayangan Anda pun tetap terjaga kebersihan dan keamanannya. Jika Anda memiliki koleksi kalung yang cukup banyak dan khawatir mudah kusut, coba letakkan di gantungan khusus aksesori. Selain kalung tak kusut, Anda pun lebih mudah mengambilnya!

Baca juga rekomendasi tempat perhiasan dan aksesori lainnya di sini

Setelah kalung pilihan didapat, Anda harus menjaga dan merawatnya dengan baik. Agar kalung kesayangan tidak mudah kotor dan tetap awet, sebaiknya Anda meletakkannya di tempat khusus. Nah, kami sudah menyiapkan dua artikel yang akan memberikan rekomendasi tempat menyimpan perhiasan terbaik untuk Anda.

Kesimpulan

Kalung merupakan salah satu aksesori yang akan menunjang penampilan Anda. Dengan memilih kalung yang tepat, tentu penampilan Anda akan terlihat makin cantik dan modis. Agar tidak salah membeli kalung, perhatikan material, model, panjang, dan warnanya. 


Jangan lupa juga untuk membeli kalung yang harganya sesuai dengan anggaran. Lalu, cobalah kombinasikan kalung dengan aksesori lain seperti anting agar penampilan Anda kian paripurna. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer