mybest
Bumbu & bahan masakan lainnya

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Produk Finna Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Produk Finna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Finna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Finna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Finna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Finna Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Produk Finna Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Anda yang gemar memasak barangkali sudah tidak asing dengan merek Finna. Finna adalah produsen yang memiliki banyak produk pangan dan bumbu masak. Salah satu varian produknya yang paling populer adalah Finna kerupuk udang. Produk Finna Food yang lainnya adalah sambal, bumbu masak, saus, dan snack siap makan.

Di artikel ini kami akan memberikan beberapa tips memilih produk Finna yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami telah menyiapkan beberapa rekomendasi produk Finna terbaik untuk Anda. Jadi, apabila Anda memiliki rencana membeli produk Finna yang enak, silakan simak artikel ini, ya.

Diperbaharui 14/07/2023
Noni Rosliyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Noni Rosliyani

Noni Rosliyani, akrab disapa Noni, adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang sudah aktif menulis sejak masa sekolah. Pengalamannya menjadi editor profesional untuk buku anak dan parenting selama 14 tahun membuatnya tertarik menjadi pegiat Read Aloud Trainer. Sesekali, ia membagikan pengalaman dunia family dan parenting-nya di blog pribadinya. Di waktu senggangnya, Noni menikmati aktivitas bersama keluarganya, seperti memasak, menonton film, atau traveling. Ia percaya bahwa kesehatan jiwa dan raga keluarga serta dirinya adalah yang utama. Jadi, supaya hidupnya lebih bersemangat, Noni pun gemar mencari tahu buku best seller, fashion terkini, skincare terbaru, atau snack terpopuler yang harus dicobanya.

Profil Noni Rosliyani
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih produk Finna

Sebelum membeli produk Finna, ada baiknya Anda perhatikan beberapa hal berikut ini. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan produk yang dibutuhkan.

1

Kenali lima kategori produk Finna

Setidaknya, Finna memiliki lima kategori produk. Setiap kategori terdiri dari produk yang berbeda penggunaannya. Jadi, mari mengenal tiap-tiap kategori beserta produk yang termasuk di dalamnya terlebih dahulu.

Uleg Sambal Finna, sajian sambal yang praktis

Uleg Sambal Finna, sajian sambal yang praktis
Sumber: finnafood.com

Produk kategori ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda pencinta kuliner pedas. Tentunya Uleg Sambal Finna akan memenuhi kebutuhan Anda yang tidak bisa makan tanpa sambal. Jenis sambal yang ditawarkan Finna sangat beragam, mulai dari sambal rawit, sambal terasi, sambal bawang, hingga sambal ijo. Anda dapat memilihnya sesuai selera.


Dengan adanya Uleg Sambal Finna, sekarang Anda tak perlu repot lagi mengulek cabai untuk menikmati pedasnya sambal. Terlebih lagi, produk-produk sambal Finna tersedia dalam kemasan jar dan saset. Alhasil, makan pakai sambal jadi makin mudah dan praktis, deh!

Finna Ready to Eat, camilan enak waktu bersantai

Finna juga memiliki produk snack yang berbentuk kerupuk siap santap, lho. Selain kerupuk udang rasa original, tersedia juga rasa hot & spicy, curry, BBQ, dan seaweed


Finna juga memproduksi kerupuk singkong rasa original yang tak kalah enaknya. Jadi, Anda tidak akan merasa bosan untuk menikmatinya. Teksturnya renyah dan rasanya gurih, sangat cocok dijadikan teman waktu santai Anda bersama keluarga!

Finna Kerupuk, ragam kerupuk mentah berbagai rasa

Finna Kerupuk, ragam kerupuk mentah berbagai rasa

Kerupuk udang memang sudah menjadi produk signature untuk Finna. Produk ini menjadi andalan sejak awal berdirinya Finna. Kendati demikian, Finna juga memiliki varian kerupuk lainnya, seperti kerupuk bawang, kerupuk bawal putih, dan juga kerupuk sayur


Meski sama-sama produksi Finna, produk tersebut dijual dengan label yang berbeda, seperti Seleraku, Nusantara, Delicious, dan lainnya. Semua produk tersebut dijual dalam kondisi mentah sehingga Anda harus menggorengnya dahulu sebelum menyantapnya. Anda bisa menjadikannya sebagai camilan atau lauk tambahan saat makan.

Finna Bumbu Masak, bantu memasak jadi lebih cepat dan mudah

Finna Bumbu Masak, bantu memasak jadi lebih cepat dan mudah

Barangkali produk bumbu masak adalah kategori produk Finna favorit para ibu rumah tangga. Pasalnya Anda tak perlu lagi memikirkan berbagai resep bumbu masak. Hal itu karena Finna memiliki aneka macam bumbu masak instan yang dapat memudahkan pekerjaan Anda di dapur. 


Dengan adanya bumbu masak dari Finna ini, Anda bisa memasak dengan cara yang lebih mudah, cepat, dan praktis. Varian bumbu yang ditawarkan Finna beraneka ragam, mulai dari nasi goreng, opor, lodeh, rendang, hingga lada hitam pun ada.

Finna Sauce, sebagai tambahan rasa pada makanan

Finna Sauce, sebagai tambahan rasa pada makanan

Makan gorengan pada pagi atau sore hari sambil minum kopi atau teh pasti nikmat, ya. Makin nikmat lagi bila dicocol dengan saus. Nah, Finna juga punya produk saus cocol. Varian saus dari Finna, antara lain saus tomat, Extra Hot, Dipping (Bangkok), dan juga saus Inasuki. Anda bisa menikmati ayam goreng, dimsum, kentang goreng, bakwan, atau gorengan lainnya lebih mantap dengan dicocol saus ini. 

2

Pilih ukuran kemasan sesuai kebutuhan

Pilih ukuran kemasan sesuai kebutuhan

Tiap produk Finna memiliki kemasan dan volume yang berbeda. Misalnya, produk sambal yang memiliki kemasan jar dan saset. Kemasan jar bisa Anda pilih sebagai stok di rumah. Sementara itu, kemasan saset lebih praktis Anda bawa saat bepergian atau untuk sekali makan. Produk lain seperti kerupuk memiliki beberapa pilihan volume. Anda bisa pilih volume yang sesuai dengan kebutuhan.

3

Cari varian rasa favorit Anda

Cari varian rasa favorit Anda

Hampir semua produk Finna tersedia dalam berbagai varian rasa. Contohnya adalah produk snack Finna Pars yang memiliki varian original, curry, BBQ, dan seaweed. Anda bisa menyesuaikan varian rasa sesuai dengan selera pribadi atau keluarga. Dengan banyaknya pilihan rasa, Anda juga jadi tidak mudah bosan, deh.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi produk Finna terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Finna terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Finna

Uleg Sambal Terasi

Finna Uleg Sambal Terasi 1

Rp14.900

Menengah

Pedasnya nendang! Makan sambal ini siap-siap banjir keringat

2

Finna

Pars Curry

Finna  Pars Curry 1

Rp5.000

Lebih Murah

Kerupuk bumbu kari yang rasanya sulit terlupakan

3

Sekar Laut

Finna Kerupuk Udang Seleraku

Sekar Laut Finna Kerupuk Udang Seleraku 1

Rp7.000

Agak Murah

Cita rasa dan kualitasnya juara!

4

Finna

Uleg Sambal Ijo

Finna Uleg Sambal Ijo  1

Rp13.500

Menengah

Kini Anda bisa makan sambal ala nasi Padang setiap hari

5

Finna

Uleg Bumbu Nasi Goreng

Finna  Uleg Bumbu Nasi Goreng 1

Rp10.000

Menengah

Ingin sarapan enak, cepat, dan mudah? Bikin nasi goreng saja!

6

Finna

Bumbu Masak Tom Yum

Finna  Bumbu Masak Tom Yum 1

Rp5.500

Agak Murah

Yuk! Bikin tom yum ala restoran di rumah

7

Finna

Saos Dipping (Bangkok)

Finna  Saos Dipping (Bangkok) 1

Rp15.500

Menengah

Ayam goreng jadi lebih mantap dicocol saus ini

8

Finna

Krobe Cassava Crackers Original

Finna  Krobe Cassava Crackers Original 1

Rp12.000

Menengah

Renyah dan gurih, sekali makan susah berhenti!

9

Finna

Inasuki Sauce

Finna  Inasuki Sauce 1

Rp25.000

Agak Mahal

Pendamping sajian grill, sukiyaki, ataupun steamboat

10

Finna

Kerupuk Bawang

Finna  Kerupuk Bawang 1

Rp39.500

Lebih Mahal

Hidangan makanan jadi makin lengkap dengan kerupuk bawang

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

FinnaUleg Sambal Terasi

Uleg Sambal Terasi 1
Harga referensi
Rp14.900
Menengah
Harga referensi
Rp14.900
Menengah

Pedasnya nendang! Makan sambal ini siap-siap banjir keringat

Sambal terasi memang dikenal memiliki cita rasa yang autentik. Hal itu karena ada rasa cabai dan terasi yang dominan. Jadi, tak heran jika banyak orang menyukai sambal terasi. Nah, kalau Anda sedang malas mengulek atau sedang bepergian dan tidak ada cobek, produk ini wajib Anda bawa. Dengan begitu, Anda masih bisa menikmati pedasnya sambal terasi yang nendang kapan pun dan di mana pun!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Finna Pars Curry

Harga referensi
Rp5.000
Lebih Murah

Kerupuk bumbu kari yang rasanya sulit terlupakan

Ini dia produk yang cocok untuk Anda yang tidak mau repot. Pars adalah produk snack kerupuk yang sudah siap santap. Anda tidak perlu lagi menggorengnya di minyak panas. Tinggal buka kemasan, bisa langsung dimakan.


Salah satu varian rasa yang harus Anda coba adalah kari. Kerupuk kari ini dibuat dari bumbu kari pilihan yang cita rasanya kuat dan gurih. Bahkan, setelah Anda selesai memakannya, rasa karinya tidak akan terlupakan dan bisa membuat ketagihan!

No.3

Sekar LautFinna Kerupuk Udang Seleraku

Harga referensi
Rp7.000
Agak Murah

Cita rasa dan kualitasnya juara!

Ini adalah salah satu produk terbaik Finna yang wajib Anda coba. Kerupuk udang ini memiliki kualitas dan cita rasa terbaik. Rasa udangnya dijamin kuat dan mantap. Begitu juga dengan teksturnya, renyah dan kriuk! Tidak hanya cocok untuk teman makan harian, kerupuk ini juga cocok dihidangkan saat ada acara hajatan. Berikan kesan terbaik kepada para tamu dengan hidangan kerupuk istimewa!

No.4

FinnaUleg Sambal Ijo

Harga referensi
Rp13.500
Menengah

Kini Anda bisa makan sambal ala nasi Padang setiap hari

Anda para pencinta masakan Padang layak menstok sambal ini di rumah. Diolah dari cabai hijau pilihan, Sambal Ijo dari Finna memiliki cita rasa tradisional yang menggugah selera. Kini, sajian sambal ala nasi Padang pun dapat Anda hadirkan setiap hari di rumah. 


Sambal kemasan ini tidak hanya mengandung cabai hijau, tetapi juga mengandung tomat hijau. Hal inilah yang membuat rasanya tidak terlalu pedas. Jadi, Anda yang tidak begitu kuat terhadap rasa pedas masih bisa mengonsumsinya dengan nikmat.

No.5

Finna Uleg Bumbu Nasi Goreng

Harga referensi
Rp10.000
Menengah

Ingin sarapan enak, cepat, dan mudah? Bikin nasi goreng saja!

Sarapan adalah satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Namun, tidak semua orang punya waktu untuk menyiapkannya. Anda yang harus bekerja dan tidak punya banyak waktu, cobalah untuk stok bumbu masak ini di rumah. Tidak memerlukan waktu lama, Anda bisa menghidangkan sepiring nasi goreng lezat di atas meja. Jadi, Anda bisa menjaga pola makan tanpa banyak buang waktu di dapur, deh.

No.6

Finna Bumbu Masak Tom Yum

Harga referensi
Rp5.500
Agak Murah

Yuk! Bikin tom yum ala restoran di rumah

Tom yum adalah sup khas Thailand yang rasanya segar. Berkat bumbu siap masak ini, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke restoran Thailand untuk menikmati semangkuk sup tom yum.


Bumbu ini diracik dengan bumbu-bumbu cita rasa nusantara sehingga rasanya pasti pas di lidah Anda. Tinggal campurkan pasta bumbu dengan air serta berbagai isiannya sesuai selera. Masak hingga matang dan semangkuk tom yum rumahan yang tak kalah lezatnya dari restoran pun dapat dinikmati.

No.7

Finna Saos Dipping (Bangkok)

Harga referensi
Rp15.500
Menengah

Ayam goreng jadi lebih mantap dicocol saus ini

Ayam goreng adalah salah satu jenis comfort food yang mudah diterima oleh semua orang. Hitung saja ada berapa gerai fast food yang menyajikan ayam goreng sebagai menu utamanya? Nah, bagi Anda yang suka makan ayam goreng, coba gunakan saus Finna ini sebagai pendamping ayam goreng.


Hanya dengan dicocol ke saus, ayam goreng yang Anda makan jadi makin mantap dengan cita rasa asam manisnya. Tidak hanya untuk ayam goreng, saus ini juga cocok untuk makanan lain, seperti dimsum, gorengan, atau makanan lainnya.

No.8

Finna Krobe Cassava Crackers Original

Harga referensi
Rp12.000
Menengah

Renyah dan gurih, sekali makan susah berhenti!

Camilan berbentuk keripik adalah salah satu tipe terfavorit, apalagi bagi Anda yang suka ngemil. Selain memiliki tekstur yang renyah, keripik juga memiliki cita rasa yang gurih sehingga susah untuk ditolak. Begitu juga dengan Krobe, salah satu produk snack dari Finna. 


Krobe tersedia dalam beberapa varian, salah satunya adalah keripik singkong. Namun, produk ini berbeda dengan keripik singkong pada umumnya. Teksturnya kriuk dan juga ringan saat digigit. Cocok untuk dijadikan teman saat piknik bersama keluarga pada akhir pekan.

Harga referensi
Rp25.000
Agak Mahal

Pendamping sajian grill, sukiyaki, ataupun steamboat

Jangan lewatkan barbeque party tanpa ada saus Inasuki. Saus ini memiliki rasa asam dan manis yang pas sehingga cocok dijadikan pendamping aneka daging grilled. Selain itu, saus Inasuki bisa jadi pilihan yang tepat untuk disantap bersama sukiyaki ataupun steamboat. Rasa kuahnya bisa jadi lebih segar dan nikmat. Anda yang ingin mencoba sensasi baru saat makan sukiyaki atau steamboat bisa mencobanya!

Harga referensi
Rp39.500
Lebih Mahal

Hidangan makanan jadi makin lengkap dengan kerupuk bawang

Sebagai orang Indonesia, kurang lengkap rasanya bila makan tanpa kerupuk. Ini adalah salah satu produk kerupuk Finna yang bisa Anda pilih sebagai teman makan di rumah. Rasa bawangnya cocok untuk semua jenis masakan.


Kerupuk ini dijamin sehat sebab dalam komposisinya tidak mengandung pewarna dan pengawet. Hanya terdiri dari tepung tapioka, bawang, gula, dan garam. Jadi, segera goreng kerupuk ini dan sajikan di atas meja makan Anda!

Baca juga rekomendasi bumbu instan lainnya di sini

Produk-produk Finna sangat menarik, ya? Tidak hanya produk bumbu dan kerupuk mentah saja, Anda juga bisa mendapatkan produk snack yang siap santap. Akan tetapi, bila Anda masih butuh rekomendasi produk makanan lainnya, kami masih memilikinya. Silakan cek di artikel-artikel berikut.

Kesimpulan

Bagaimana? Sudahkah artikel ini membantu Anda menemukan produk Finna yang Anda butuhkan? Bisa jadi Anda malah sudah memborong semua produk yang mereka punya? 


Dengan beragam produk yang Finna miliki, pilihan bumbu masakan dan camilan keluarga Anda jadi makin variatif. Semoga setelah ini Anda dapat menyajikan makanan serta camilan yang sehat dan lezat untuk keluarga di rumah, ya!

5 Rekomendasi Produk Finna terbaik

No. 1: FinnaUleg Sambal Terasi

No. 2: Finna Pars Curry

No. 3: Sekar LautFinna Kerupuk Udang Seleraku

No. 4: FinnaUleg Sambal Ijo

No. 5: Finna Uleg Bumbu Nasi Goreng

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Produk Finna Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.