• 10 Rekomendasi Kartu Grafis Merk NVIDIA Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kartu Grafis Merk NVIDIA Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kartu Grafis Merk NVIDIA Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kartu Grafis Merk NVIDIA Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kartu Grafis Merk NVIDIA Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kartu Grafis Merk NVIDIA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kartu grafis atau yang dikenal dengan VGA merupakan salah satu faktor yang memengaruhi performa PC. Terutama jika Anda menggunakan PC dengan loading data berat, baik untuk gaming maupun profesional, pemilihan kartu grafis sangatlah penting. 


Salah satu perusahaan elektronik yang memproduksi kartu grafis adalah NVIDIA. Perusahaan ini membuat kartu grafis dengan fitur dan harga yang bervariasi. Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kartu grafis NVIDIA terbaik. Kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi produk dari ASUS, MSI, dan lainnya yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 18 November 2020
  • 230 Views
Daftar isi

Cara memilih kartu grafis merk NVIDIA

Kami akan mengulas poin-poin yang perlu Anda ketahui sebelum memilih kartu grafis merek NVIDIA. Simaklah dengan teliti tiap-tiap poinnya dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih kartu grafis berdasarkan kebutuhan penggunaan

Ada berbagai macam kartu grafis NVIDIA yang bisa Anda temukan di pasaran. Setiap kartu grafis tersebut mempunyai fitur dan keunggulan masing-masing. Maka dari itu, pilihlah kartu grafis yang mendukung performa PC sesuai dengan penggunaan Anda. 

Gaming, gunakan seri GeForce agar gaming lebih nyaman

Gaming, gunakan seri GeForce agar gaming lebih nyaman

Apakah Anda hendak menggunakan kartu grafis untuk bermain game dengan loading data yang besar? Kami menyarankan untuk menggunakan kartu grafis jenis GeForce. Jenis kartu grafis ini didesain untuk Anda yang suka bermain game atau melakukan e-sport. Dengan begitu, Anda dapat bermain game triple A yang keren seperti Battlefield V dan Shadow of the Tomb Raider.


Kartu grafis GeForce memiliki beberapa seri, seperti GTX 960, GTX 1060, GTX 1070, GTX 1080, dan lainnya. Digit pertama pada kode ini menandakan generasi dari kartu grafis. Contohnya, angka 9 dari GTX 960, berarti kartu grafis tersebut merupakan kartu grafis generasi ke-9. Begitu juga dengan GTX 1080 yang berarti kartu grafis generasi ke-10. Sementara itu, dua digit terakhir pada kartu grafis menunjukkan posisi kartu grafis di kelas yang sama. Makin besar nilai yang tertera, makin kencang juga performanya. Jangan lupakan pedoman ini, ya!


Seri lainnya yang masuk dalam kartu grafis GeForce adalah seri RTX. Jenis seri ini mendukung ray tracing secara instan dan DLSS. Ray tracing merupakan teknologi yang bisa menstimulasikan lampu dan cahaya sehingga hasilnya jadi lebih realistis. Saat ini, masih belum banyak game yang menggunakan ray tracing. Salah satu game yang menggunakan ray tracing adalah BattleField 5. Jadi, periksa juga juga jenis game yang Anda mainkan, sudah didukung oleh ray tracing atau belum. 

Profesional, seri Quadro memudahkan pekerjaan Anda

Profesional, seri Quadro memudahkan pekerjaan Anda

Jenis kartu grafis NVIDIA lainnya adalah Quadro. Kartu grafis seri Quadro desain untuk kebutuhan profesional atau keperluan kerja yang disebut workstation. Quadro dibuat untuk pekerja grafis, seperti 3D editor yang menjalankan aplikasi grafis, dari Adobe hingga CAD. Salah satu perbedaan Quadro dengan GeForce, seri ini memiliki sertifikasi dari berbagai organisasi dan perusahaan. Seri Qudaro juga memiliki fitur double precision floating point sehingga menghasilkan grafis 64 bit yang lebih baik dari GeForce.


Kemudian, penomoran serinya juga lebih mudah daripada GeForce. Beberapa contoh seri kartu grafis ini menggunakan kode M4000, M5000, P5000, P6000, dan lainnya. Huruf awal dari serinya biasanya mewakili tokoh-tokoh penting, seperti P untuk Pascal, K untuk Kepler, M untuk Maxwell, dan lainnya. Urutan abjad ini menandakan peluncuran kartu grafis tersebut di pasaran. Seri terbaru kartu grafis Quadro ditunjukkan dengan abjad terbesar yang tertulis pada serinya. Kemudian, tiga digit terakhir menunjukkan performa dari kartu grafis, mirip dengan seri GeForce.

Pilih sistem pendingin pada kartu grafis yang tepat

Kartu grafis merupakan salah satu komponen yang menyumbang panas pada PC. Maka dari itu, makin tinggi model kartu grafisnya, panas yang dihasilkan juga makin besar. Dengan demikian, penting untuk memilih jenis sistem pendingin pada kartu grafis. 

Reference, harga cenderung terjangkau untuk casing kecil

Jenis pendingin reference merupakan pendingin yang dibuat oleh perusahaan kartu grafis, salah satunya adalah NVIDIA. Jenis pendingin ini memiliki harga lebih terjangkau, tetapi memiliki suara yang bising. Selain itu, jenis pendingin reference mengalirkan udara panas ke luar casing. jika Anda menggunakan casing berukuran kecil dengan sirkulasi udara pada PC kurang baik, direkomendasikan menggunakan jenis reference. Namun, sayangnya kartu grafis jenis reference saat ini sulit ditemukan di Indonesia.

Aftermarket, sirkulasi udara baik dengan suara lebih senyap

Aftermarket, sirkulasi udara baik dengan suara lebih senyap


Pendingin aftermarket adalah sistem pendingin yang dibuat oleh produsen kartu grafis. Beberapa produsen itu di antaranya, ASUS DirectCU, HIS IceQ, MSI Twin Frozr, Sapphire Dual-X, dan XFX Double-D. Jenis sistem pendingin ini menghasilkan suara lebih senyap dengan harga yang cenderung lebih mahal. Jenis aftermarket mengalirkan udara panas ke dalam casing. Apabila Anda mempunyai casing dengan sistem sirkulasi udara yang baik, disarankan memilih pendingin aftermarket

Periksa kompabilitas kartu grafis dengan perangkat Anda

Periksa kompabilitas kartu grafis dengan perangkat Anda

Jangan lupa untuk memeriksa kompatibilitas kartu grafis yang hendak dipilih dengan perangkat PC Anda. Apabila Anda menggunakan PC dengan prosesor dual-core, tidak perlu membeli kartu grafis berspesifikasi tinggi. Hal ini karena performa kartu grafis juga dipengaruhi dengan komponen dalam PC Anda. Jika PC dapat menampungnya, performa PC Anda malah akan menurun. 


Hal lain yang tidak kalah penting, sesuaikan juga ukuran kartu grafis. Pastikan kartu grafis pilihan Anda muat pada casing perangkat Anda. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan adalah ukuran, tipe slot yang digunakan, daya yang dibutuhkan, hingga tipe konektor. Jangan lupa untuk memeriksa hal-hal tersebut, ya!

Perhatikan tipe memori dan bandwidth di kartu grafis

Perhatikan tipe memori dan bandwidth di kartu grafis

Hal lain yang tak kalah penting sebelum memilih kartu grafis adalah memastikan tipe memori dan bandwith yang terpasang. Ada beberapa jenis tipe memori kartu grafis, seperti GDDR2, GDDR3, GDDR4, GDDR5 dan GDDR5X. Makin tinggi angka setelah tulisan GGDR-nya, makin baik juga performa kartu grafis. Contohnya, GGDR5 lebih cepat daripada GGDR3. Kemudian, performa GGDR5X lebih baik daripada GGRD5.


Jangan lupa juga memperhatikan bandwith kartu grafis. Bandwith merupakan jumlah data yang bisa diakses oleh GPU dalam satu waktu. Maka dari itu, makin cepat bandwith-nya, proses komputasi pada GPU juga makin cepat. Hal tersebut akan meningkatkan jumlah frame yang dihasilkan dalam satu detik. Hasilnya, kualitas gambarnya pun akan lebih baik.

Sesuaikan jenis kartu grafis pilihan dengan bujet Anda

Sesuaikan jenis kartu grafis pilihan dengan bujet Anda

Selain aspek teknis, aspek nonteknis juga perlu Anda pertimbangkan. Dalam hal ini adalah yang berhubungan dengan bujet. Ada berbagai jenis kartu grafis NVIDIA dengan harga bervariasi, mulai 2 jutaan rupiah hingga 40 jutaan rupiah. Perbedaan harga ini dipengaruhi faktor produsen, fitur, dan versi kartu grafis itu sendiri. Maka dari itu, pilihlah produk yang sesuai dengan bujet yang Anda sediakan.

10 Rekomendasi kartu grafis merk NVIDIA

10
SeriGeForce
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR5
Kapasitas4 GB
Bandwith7 GB/s
9

NVIDIAMSI GeForce GTX 1650 AERO ITX 4G OC

Rp 2.302.000,00

SeriGeForce
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR5
Kapasitas4 GB
Bandwith8 GB/s
8
SeriQuadro
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR5
Kapasitas2 GB
Bandwith32 GB/s
7
SeriGeForce
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR6
Kapasitas4 GB
Bandwith12 GB/s
6

NVIDIAMSI GeForce GTX 1660 Ti GAMING X 6G

Rp 4.179.500,00

SeriGeForce
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR6
Kapasitas6 GB
Bandwith12 GB/ps
5
SeriGeForce
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR6
Kapasitas8 GB
BandwithTidak disebutkan
4
SeriGeForce
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR6
Kapasitas8 GB
Bandwith448 GB/s
3
SeriQuadro
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR5
Kapasitas8 GB
Bandwith243 GB/s
2
SeriGeForce
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR6X
Kapasitas10 GB
Bandwith760 GB/s
1
SeriQuadro
Sistem pendinginAftermarket
Jenis memoriGDDR6
Kapasitas16 GB
Bandwith448 GB/s

Tabel perbandingan produk kartu grafis terbaik merk NVIDIA

Gambar produk
1
NVIDIA  Gigabyte Quadro RTX 5000 1

NVIDIA

2
NVIDIA Palit GeForce RTX 3080 GamingPro  13

NVIDIA

4
NVIDIA EVGA GeForce RTX 2070 Black Gaming 1

NVIDIA

6
NVIDIA MSI GeForce GTX 1660 Ti GAMING X 6G 1

NVIDIA

7
NVIDIA INNO3D GeForce GTX1650 Super Twin X2 OC 1

NVIDIA

8
NVIDIA  LEADTEK Quadro P400 1

NVIDIA

10
NVIDIA MSI GeForce GTX 1050 Ti 4GT OC 1

NVIDIA

Nama produk

Gigabyte Quadro RTX 5000

Palit GeForce RTX 3080 GamingPro

EVGA GeForce RTX 2070 Black Gaming

MSI GeForce GTX 1660 Ti GAMING X 6G

INNO3D GeForce GTX1650 Super Twin X2 OC

LEADTEK Quadro P400

MSI GeForce GTX 1050 Ti 4GT OC

Keunggulan

Rendering model kompleks menjadi jauh lebih mudah

VGA dengan teknologi canggih, hasilkan akselerasi luar biasa

Dilengkapi arsitektur NVIDIA terbaru, tawarkan visual gaming yang menakjubkan

Kartu grafis dengan kinerja sistem pendingin yang optimal!

Bermain game berbasis VR menjadi lebih menyenangkan

Kartu grafis untuk profesional muda yang hemat biaya

Ramah di kantong dan tahan lama

HargaRp 45.000.000,00Rp 21.000.000,00Rp 9.570.000,00Rp 4.179.500,00Rp 2.601.000,00Rp 3.290.000,00Rp 2.187.000,00
SeriQuadroGeForceGeForce GeForceGeForceQuadroGeForce
Sistem pendinginAftermarketAftermarketAftermarketAftermarketAftermarketAftermarketAftermarket
Jenis memoriGDDR6GDDR6XGDDR6GDDR6GDDR6GDDR5 GDDR5
Kapasitas16 GB10 GB8 GB 6 GB 4 GB2 GB4 GB
Bandwith448 GB/s760 GB/s448 GB/s12 GB/ps12 GB/s32 GB/s 7 GB/s
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan komputer lainnya di sini

Selain artikel kartu grafis INVIDIA di atas, kami juga telah mengulas berbagai perlengkapan komputer lainnya. Beberapa produk tersebut di antaranya adalah mouse, SSD eksternal, headset, dan lainnya. Jika Anda membutuhkan artikel tersebut, silakan baca tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Menemukan kartu grafis yang tepat memang tidak mudah. Selain jenisnya yang bervariasi, rentang harga kartu grafis NVIDA juga cukup beragam. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui jenis kartu grafis sesuai kebutuhan Anda.


Di sisi lain, banyaknya jenis kartu grafis berarti banyak juga pilihan fitur yang tersedia. Pilihlah produk dengan fitur yang Anda butuhkan, kemudian sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Semoga ulasan ini membantu Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi VR Head Mounted Display Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi VR Head Mounted Display Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pernah mendengar kata VR? Istilah ini merupakan singkatan dari virtual reality, atau realitas virtual. Akhir-akhir ini, VR sering diangkat menjadi pembicaraan baik di Internet, TV, dan media lainnya. VR Head Mounted Display (HMD) dijual serentak di tahun 2016, tahun pertama VR. Game, olahraga, maupun pertunjukan musik live yang bisa dinikmati dalam VR dengan menggunakan HMD, tentunya akan memberikan pengalaman baru, yang belum pernah ada sebelumnya!. Kali ini kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu dipertimbangkan dalam memilih HMD serta merekomendasikan produk-produk HMD terbaru.
    Aksesori komputer & laptop
    14.947 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Wireless mouse menjadi perlengkapan komputer pilihan karena dikenal kepraktisannya. Terlebih jika Anda sering terganggu dengan mouse kabel, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan wireless mouse. Saat ini ada banyak jenis mouse dengan spesifikasi yang beragam, seperti sistem koneksi, sumber daya, hingga bentuknya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih wireless mouse. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi dari Microsoft, Logitech, HP, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan pilih wireless mouse dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.
    Aksesori komputer & laptop
    49.523 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel Data Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kabel Data Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kabel data biasanya digunakan untuk mengisi baterai dan memindahkan data dari iPhone atau iPad ke perangkat lain. Selain kabel data asli keluaran Apple, banyak pula produk yang diluncurkan oleh produsen seperti Anchor, Logitech, Amazon Basic, yang memiliki desain, ukuran, dan harga yang bervariasi.Kali ini kami akan memberikan poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih kabel data yang baik. Selain itu kami juga akan memberikan 10 rekomendasi kabel data terbaik yang mudah dipesan secara online!
    Aksesori komputer & laptop
    85.300 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika ingin mencetak foto atau dokumen di rumah, printer sangat diperlukan. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga semakin mudah, karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan ulasan untuk memilih printer berdasarkan fungsinya, mulai dari printer dengan fungsi tunggal hingga yang multifungsi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan HP. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
    96.841 Views
  • 10 Rekomendasi Digital Voice Recorder Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Digital Voice Recorder Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Digital voice recorder biasa digunakan untuk merekam suara, seperti merekam rapat, seminar, belajar bahasa atau berlatih musik. Produsen ternama seperti Sony, Olympus dan Tascam mengeluarkan digital voice recorder yang digunakan untuk merekam berbagai kegiatan tersebut.Kini digital voice recorder telah berkembang untuk membantu Anda merekam suara. Kali ini kami akan mengulas cara memilih digital voice recorder dengan membandingkan beberapa fitur yang berbeda sesuai dengan kegunaan saat perekaman. Silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori komputer & laptop
    16.003 Views
  • 10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gaming keyboard merupakan barang yang sangat diperlukan bila Anda seorang gamer. Terdapat banyak merek gaming keyboard terkenal seperti Logitech, Corsair, Digital Alliance, dan sebagainya, yang dijual di pasaran. Namun, terdapat banyak istilah-istilah dan fitur-fitur dalam gaming keyboard yang dapat membingungkan pemula, terutama saat memilih produk yang tepat.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan gaming keyboard terbaik. Pilih gaming keyboard yang sesuai dan tingkatkan skill bermain game Anda dengan gaming keyboard yang tepat!
    Aksesori komputer & laptop
    30.252 Views
  • 10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    MacBook hadir dengan desain sempurna untuk mendukung mobilitas Anda dalam bekerja. Untuk menjaga keamanan dan kebersihan MacBook kesayangan, tentunya Anda membutuhkan case yang spesial. Tidak hanya keren, case tersebut haruslah fungsional.Ada banyak jenis case untuk MacBook. Mulai dari sleeve berbentuk tas dan dan bersaku, hingga shell bercangkang keras yang mampu melindungi MacBook dari benturan. Merek Apple, Targus, hingga Urban Armor Gear yang paling tahan banting bisa Anda temukan di sini. Bagaimanakah cara memilih case yang tepat? Simak artikel ini sampai selesai!
    Aksesori komputer & laptop
    6.890 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bermain PC games atau PS4, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor PC biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti ASUS, LG, Acer, dan BenQ, memiliki monitor dengan refresh rate dan response speed yang baik.Lalu, berapa ukuran monitor yang ideal dan apa bedanya dengan monitor biasa? Anda tentu bingung saat ingin memilihnya. Karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh gaming monitor terbaik dengan berbagai kelebihannya. Sebelumnya, kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Mari disimak!
    Aksesori komputer & laptop
    73.722 Views
  • 10 Rekomendasi Trackball Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Trackball Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Trackball mouse adalah mouse yang menggunakan fitur bola untuk memindahkan kursor pada layar komputer. Logitech, Kensington dan Elecom membuat trackball mouse dengan berbagai fungsi dan desain. Mungkin awalnya belum terbiasa menggunakan trackball mouse, namun setelah terbiasa pasti akan lebih nyaman menggunakannya daripada mouse biasa.Banyak sekali trackball mouse yang beredar di pasaran dengan bentuk dan penggunaan yang bervariasi. Bagaimana sih cara memilih trackball mouse? Pasti Anda bertanya-tanya bukan? Artikel berikut ini akan memaparkan cara memilih trackball mouse yang bisa Anda pakai sehari-hari. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
    1.346 Views
  • 10 Rekomendasi SSD Terbaik Tipe Konektor M.2 (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi SSD Terbaik Tipe Konektor M.2 (Terbaru Tahun 2020)
    SSD tipe konektor M.2 telah hadir guna memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan penggunaan HDD pada PC. Akan tetapi, SSD M.2 memiliki standar yang berbeda seperti PCI Express 3.0 x 4 atau SATA 3.0. Oleh sebab itu, Anda bisa menyimak artikel ini agar tidak bingung.Artikel berikut ini akan mengulas cara memilih SSD tipe konektor M.2 yang bisa Anda jadikan panduan. Kami juga akan merekomendasikan SSD M.2 terbaik dari berbagai brand terbaik, seperti SanDisk, Intel, XPG, Plextor, WD, dan Samsung. Selamat membaca!
    Komponen komputer & laptop
    30.764 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi SSD Terbaik Tipe Konektor M.2 (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi SSD Terbaik Tipe Konektor M.2 (Terbaru Tahun 2020)
    SSD tipe konektor M.2 telah hadir guna memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan penggunaan HDD pada PC. Akan tetapi, SSD M.2 memiliki standar yang berbeda seperti PCI Express 3.0 x 4 atau SATA 3.0. Oleh sebab itu, Anda bisa menyimak artikel ini agar tidak bingung.Artikel berikut ini akan mengulas cara memilih SSD tipe konektor M.2 yang bisa Anda jadikan panduan. Kami juga akan merekomendasikan SSD M.2 terbaik dari berbagai brand terbaik, seperti SanDisk, Intel, XPG, Plextor, WD, dan Samsung. Selamat membaca!
    Komponen komputer & laptop
    30.764 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop telah menjadi perlengkapan yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, hingga hiburan. Ada banyak jenis laptop dengan spesifikasi yang beragam. Maka dari itu, penting untuk memilih laptop dengan spek yang tinggi. Dengan demikian, aktivitas Anda menggunakan laptop tidak terganggu.Laptop dengan spesifikasi tinggi tidak selalu memiliki harga yang mahal. Kali ini, kami akan mengulas laptop dengan harga 4 jutaan yang memiliki spek terbaik. Setelah itu, ada juga rekomendasi produk yang bisa jadi referensi Anda seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    222.007 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Laptop
    155.697 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan 2-in-1 laptop dan tablet cukup populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis gadget ini memiliki portabilitas yang tinggi seperti tablet sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun. Di sisi lain, ada juga keyboard yang memudahkan Anda untuk mengetik.Ada berbagai jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih produk 2-in-1 laptop dan tablet. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    133.102 Views
  • 10 Rekomendasi SSD Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi SSD Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai media perekam data, SSD (Solid State Drive) dianggap mempunyai kemampuan yang lebih baik dibandingkan HDD. SSD sering digunakan sebagai media penyimpanan utama dengan tingkat kemampuan membaca dan menulis data yang cepat. Saat ini, ada banyak jenis SSD yang bisa Anda temukan di pasaran dengan kapasitas dan karakter yang beragam. Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan menjelaskan cara memilih produk SSD yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi SSD terbaik, baik SSD internal maupun eksternal, seperti merek Sandisk, Seagate, hingga Samsung. Selamat membaca!
    Media penyimpanan data
    53.414 Views
  • 10 Rekomendasi VR Head Mounted Display Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi VR Head Mounted Display Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pernah mendengar kata VR? Istilah ini merupakan singkatan dari virtual reality, atau realitas virtual. Akhir-akhir ini, VR sering diangkat menjadi pembicaraan baik di Internet, TV, dan media lainnya. VR Head Mounted Display (HMD) dijual serentak di tahun 2016, tahun pertama VR. Game, olahraga, maupun pertunjukan musik live yang bisa dinikmati dalam VR dengan menggunakan HMD, tentunya akan memberikan pengalaman baru, yang belum pernah ada sebelumnya!. Kali ini kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu dipertimbangkan dalam memilih HMD serta merekomendasikan produk-produk HMD terbaru.
    Aksesori komputer & laptop
    14.947 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori