• 10 Rekomendasi Produk Skincare Bioderma Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Bioderma Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Bioderma Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Bioderma Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Bioderma Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Produk Skincare Bioderma Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021)

Seperti kita ketahui, pemilihan produk skincare harus disesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulit. Bioderma termasuk merek yang sangat memperhatikan kesesuaian tersebut. Tidak heran, semua produknya dibagi berdasarkan masalah dan jenis kulit, salah satunya adalah untuk kulit berminyak. 


Dalam rangkaian produk perawatan kulit tersebut, Bioderma menyediakan semua jenis skincare, dari facial wash sampai sunscreen. Meski tersedia beragam pilihan, Anda tidak perlu bingung memilihnya. Berikut ini, kami akan memberikan tips memilih produk Bioderma beserta rekomendasi produknya. Simak sampai tuntas, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Iva Asih
  • Pembaharuan terakhir: 19 April 2021
Daftar isi

Keunggulan produk skincare Bioderma

Kondisi kulit sering dikaitkan dengan kecantikan. Berbagai standar kecantikan bahkan diikuti dengan keharusan menggunakan berbagai produk skincare. Padahal, bagian paling penting dari perawatan adalah memastikan kulit sehat sesuai dengan cara kerja alaminya. Hal tersebutlah yang diyakini oleh Thorel pendiri Bioderma.


Menurutnya, kulit perlu dikembalikan ke cara kerja alaminya dan bukan dirawat secara berlebihan. Oleh sebab itu, produk skincare dari Bioderma tidak ditujukan untuk mengubah kulit. Melalui pendekatan ekobiologi, Bioderma mendorong kekuatan alami kulit agar mampu melawan faktor eksternal yang mengganggu keseimbangannya. 


Demi keamanan konsumen, seluruh produk skincare dari Bioderma juga telah menjalani uji keamanan dan manfaat. Merek asal Prancis ini juga menerapkan cosmetovigilance yang ketat. Cosmetovigilance merupakan prosedur pemantauan keamanan berkelanjutan terhadap produk kosmetik yang sudah dikeluarkan. Dalam prosedur tersebut, setiap efek samping dan intoleransi terhadap produk dianalisis. 


Selain jaminan keamanan, Bioderma juga memberikan jaminan keaslian produk. Hal ini sudah dimulai sejak pemilihan bahan baku. Bioderma sangat memperhatikan keaslian bahan baku yang digunakan. Semua bahan yang dipakai dapat dilacak sumbernya. 


Di samping itu, kemurnian dan efeknya juga dipantau melalui uji kemurnian dan evaluasi profil toksikologi. Jadi, Bioderma memastikan Anda menggunakan produk yang berkualitas dan aman.

Cara memilih produk skincare Bioderma untuk kulit berminyak

Produk-produk skincare khusus untuk kulit berminyak dari Bioderma dinamakan Sébium. Berikut ini, kami akan membahas secara khusus tips pemilihannya. Mari disimak!

Sesuaikan produk dengan area penggunaannya

Sesuaikan produk dengan area penggunaannya

Terdapat beberapa rangkaian produk Sébium, mulai dari pembersih wajah sampai tabir surya. Di antara produk-produk tersebut, ada produk yang dapat digunakan untuk wajah sekaligus tubuh. Maka dari itu, sebelum menimbang berbagai poin lain, Anda perlu tahu produk tersebut akan digunakan untuk area mana.  


Dari rangkaian produk yang tersedia, sebagian besar produk memang hanya ditujukan untuk wajah. Untuk itu, pastikan Anda memeriksa informasi yang tertera pada kemasan sebelum memutuskan membeli produknya, ya! 

Pilihlah berdasarkan tipe produk

Tidak semua produk skincare perlu dipakai setiap hari. Beberapa produk cukup dipakai sesekali saja. Mari kenali masing-masing tipe produk tersebut dan jangan sampai Anda keliru.

Produk perawatan khusus, cukup digunakan sesekali

Kebanyakan produk skincare memang perlu digunakan secara rutin setiap hari. Namun, ada beberapa produk yang justru hanya boleh digunakan sesekali saja seperti exfoliating product. Bila dalam rangkaian skincare Anda belum ada exfoliating product, Anda dapat menimbang produk dari Bioderma ini.


Produk ini hanya dipakai satu atau dua kali dalam seminggu. Dengan begitu, kulit wajah Anda tidak mengalami eksfoliasi berlebihan. Eksfoliasi berlebihan dapat memicu iritasi dan kerusakan pembuluh kapiler darah di wajah. Tanda rusaknya pembuluh kapiler wajah adalah terlihat garis kemerahan seperti jaring-jaring pada kulit wajah. Jadi, pastikan Anda mengikuti saran penggunaannya dengan benar. 

Produk perawatan harian, cocok untuk pemakaian rutin harian

Melalui rangkaian Sébium, Bioderma mengeluarkan berbagai produk skincare untuk perawatan harian kulit berminyak. Pembersih wajah, toner, dan krim pelembab merupakan beberapa jenis produk dari rangkaian skincare tersebut. Produk-produk tersebut direkomendasikan untuk dipakai setiap hari. 


Pemakaian secara rutin ditujukan agar hasil lebih optimal karena manfaat produk perawatan kulit tidak didapatkan secara instan. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 40 hari untuk melihat suatu skincare memberikan manfaat atau tidak bagi kulit Anda. Idealnya, dibutuhkan waktu tiga bulan untuk melihat efektivitasnya secara optimal. 


Dengan kata lain, dibutuhkan tiga kali siklus pergantian sel epidermis untuk merasakan manfaat produk skincare. Setiap siklus membutuhkan waktu sekitar 40 hari. Oleh sebab itu, Anda perlu memakainya secara rutin dalam kurun waktu tersebut.

Ketahui juga permasalahan kulit Anda

Ketahui juga permasalahan kulit Anda

Banyak orang sering keliru dalam membedakan jenis kulit dan permasalahan kulit. Kulit normal, kering, atau berminyak itu merupakan jenis kulit. Perbedaan masing-masing jenis kulit terletak pada jumlah air dan minyak di dalam kulit serta sensitivitasnya. Jadi, kulit berminyak bukanlah permasalahan kulit. 


Meski demikian, kulit berminyak sering terasa bermasalah karena membuat tampilan menjadi kusam, tekstur kulit tebal, dan pori-pori tampak besar. Selain itu, masalah pasti lainnya adalah wajah tampak mengilap. Hal tersebut terjadi karena terganggunya kualitas dan kuantitas sebum atau minyak.


Nah, permasalahan pada sebum tersebut membuat seseorang dengan kulit berminyak atau kombinasi sering memiliki masalah kulit. Masalah kulit yang paling umum muncul adalah komedo dan jerawat. Maka dari itu, Anda juga perlu memilih produk yang dapat menyelesaikan masalah tersebut saat memilih produk skincare

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi produk skincare Bioderma terbaik untuk kulit berminyak

Dari informasi di atas, pastinya Anda sudah tahu hal-hal apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan produk, bukan? Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi pilihan produk skincare Bioderma untuk kulit berminyak. 

10

NAOSBioderma Sébium Sensitive

Mulai dari Rp 215.000,00

Area penggunaan Wajah
Tipe produkPerawatan harian
Permasalahan kulitJerawat, sensitif, noda wajah
Isi30 ml
Bahan kandunganBakuchiol, Fluidactiv™, tocopherol, glycerin, zinc gluconate, dan lainnya
FungsiMenenangkan, menghilangkan bercak-bercak dan kemerahan, rehidrasi
9
Area penggunaan Wajah
Tipe produkPerawatan harian
Permasalahan kulitJerawat, sensitif
Isi40 ml
Bahan kandunganFluidactiv™, glycerine, ceramides, enoxolon, allantoin, dan lainnya
FungsiSangat melembapkan, mengurangi sensasi kencang pada wajah, menenangkan kemerahan, meringankan kulit
8
Area penggunaan Wajah
Tipe produkPerawatan harian
Permasalahan kulitTidak diketahui
Isi500 ml
Bahan kandunganZinc gluconate, copper sulfate ginkgo biloba leaf extract, dan lainnya
FungsiMembersihkan tanpa mengeringkan kulit, membersihkan kulit, membatasi produksi sebum, menyegarkan kulit, menghapus makeup dari wajah
7
Area penggunaan Wajah
Tipe produkPerawatan harian
Permasalahan kulitNoda wajah
Isi30 ml
Bahan kandunganFluidactiv™, paten D.A.F, dan lainnya
FungsiMengencangkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, mempertahankan cahaya alami kulit
6
Area penggunaan Wajah
Tipe produkPerawatan harian
Permasalahan kulitJerawat, noda wajah
Isi30 ml
Bahan kandunganFluidactiv™, bakuchiol, paten D.A.F, dan lainnya
FungsiMembantu menghilangkan noda dan komedo pada wajah, menurunkan potensi terbentuknya bekas jerawat, melembapkan
5
Area penggunaan Wajah
Tipe produkPerawatan khusus
Permasalahan kulitJerawat, komedo
Isi100 ml
Bahan kandunganGlycolic acid, salicylic acid, ginkgo biloba leaf extract, dan lainnya
FungsiMenjamin perlindungan UVA/UVB, meningkatkan kualitas sebum, mencegah munculnya noda pada wajah, memberikan efek bebas kilap, mengaktifkan pertahanan alami kulit, melindungi kulit dari kerusakan sel
4
Area penggunaan Wajah
Tipe produkPerawatan harian
Permasalahan kulitJerawat
Isi40 ml
Bahan kandunganCellular Bioprotection™, Fluidactiv™, dan lainnya
FungsiMenjamin perlindungan UVA/UVB, meningkatkan kualitas sebum, mencegah munculnya noda pada wajah, memberikan efek bebas kilap, mengaktifkan pertahanan alami kulit, melindungi kulit dari kerusakan sel
3
Area penggunaan Wajah, tubuh
Tipe produkPerawatan harian
Permasalahan kulitTidak diketahui
Isi200 ml
Bahan kandunganZinc sulfate, copper sulfate, ginkgo biloba leaf extract, lactic acid, dan lainnya
FungsiMembersihkan kulit dengan lembut, membatasi produksi sebum, mencegah penyumbatan pori-pori, menjamin toleransi yang baik pada kulit dan mata
2
Area penggunaan Wajah
Tipe produkPerawatan harian
Permasalahan kulitNoda wajah
Isi200 ml
Bahan kandunganFluidactiv™, fomes officinalis extract, zinc gluconate, salicylic acid, dan lainnya
FungsiHidrasi selama 8 jam, mengatur produksi sebum dan pH kulit, mengurangi blemish, mengencangkan pori-pori
1
Area penggunaan Wajah
Tipe produkPerawatan harian
Permasalahan kulitTidak diketahui
Isi30 ml
Bahan kandunganFluidactiv™, zinc gluconate, pyridoxine hcl, salicylic acid, fomes officinalis extract, dan lainnya
FungsiMenghilangkan kilap, melembapkan, menghaluskan

Tabel perbandingan produk skincare Bioderma terbaik untuk kulit berminyak

Gambar produk
1
NAOS Bioderma Sébium Mat Control 1

NAOS

2
NAOS Bioderma Sébium Lotion 1

NAOS

3
NAOS Bioderma Sébium Gel Moussant 1

NAOS

4
NAOS Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 1

NAOS

5
NAOS Bioderma Sébium Gel Gommant 1

NAOS

6
NAOS Bioderma Sébium Global 1

NAOS

7
NAOS Bioderma Sébium Pore Refiner 1

NAOS

8
NAOS Bioderma Sébium H2O 1

NAOS

9
NAOS Bioderma Sébium Hydra 1

NAOS

10
NAOS Bioderma Sébium Sensitive 1

NAOS

Nama produk

Bioderma Sébium Mat Control

Bioderma Sébium Lotion

Bioderma Sébium Gel Moussant

Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

Bioderma Sébium Gel Gommant

Bioderma Sébium Global

Bioderma Sébium Pore Refiner

Bioderma Sébium H2O

Bioderma Sébium Hydra

Bioderma Sébium Sensitive

Keunggulan

Krim dengan Fluidactiv™ kompleks yang menjadikan kulit bebas kilap dan lembap

Toner yang akan mengembalikan keseimbangan air, minyak, dan pH kulit

Mengangkat kotoran dan mengontrol kadar minyak

Aksi ganda, melindungi kulit dari sinar matahari dan mengatur kualitas sebum

Miliki tekstur kulit yang lebih halus dengan eksfoliasi teratur

Kekuatan SeboRestore mampu menghilangkan bekas jerawat dan komedo

Krim yang diformulasi khusus untuk memperbaiki pori-pori

Teknologi micellar mampu mengangkat makeup sekaligus mengontrol sebum

Bebaskan kulit dari sensasi kencang dan kemerahan

Blemish dan kemerahan hilang berkat teknologi Inflastop

Harga mulai dariRp 341.000,00Rp 297.000,00Rp 297.000,00Rp 319.000,00Rp 258.500,00Rp 286.000,00Rp 341.000,00Rp 377.300,00Rp 254.410,00Rp 215.000,00
Area penggunaan WajahWajahWajah, tubuhWajahWajahWajahWajahWajah WajahWajah
Tipe produkPerawatan harianPerawatan harianPerawatan harianPerawatan harianPerawatan khususPerawatan harianPerawatan harianPerawatan harianPerawatan harianPerawatan harian
Permasalahan kulitTidak diketahuiNoda wajahTidak diketahuiJerawatJerawat, komedoJerawat, noda wajahNoda wajahTidak diketahuiJerawat, sensitifJerawat, sensitif, noda wajah
Isi30 ml200 ml200 ml40 ml100 ml30 ml30 ml500 ml40 ml30 ml
Bahan kandunganFluidactiv™, zinc gluconate, pyridoxine hcl, salicylic acid, fomes officinalis extract, dan lainnyaFluidactiv™, fomes officinalis extract, zinc gluconate, salicylic acid, dan lainnyaZinc sulfate, copper sulfate, ginkgo biloba leaf extract, lactic acid, dan lainnyaCellular Bioprotection™, Fluidactiv™, dan lainnyaGlycolic acid, salicylic acid, ginkgo biloba leaf extract, dan lainnyaFluidactiv™, bakuchiol, paten D.A.F, dan lainnyaFluidactiv™, paten D.A.F, dan lainnyaZinc gluconate, copper sulfate ginkgo biloba leaf extract, dan lainnyaFluidactiv™, glycerine, ceramides, enoxolon, allantoin, dan lainnyaBakuchiol, Fluidactiv™, tocopherol, glycerin, zinc gluconate, dan lainnya
FungsiMenghilangkan kilap, melembapkan, menghaluskanHidrasi selama 8 jam, mengatur produksi sebum dan pH kulit, mengurangi blemish, mengencangkan pori-poriMembersihkan kulit dengan lembut, membatasi produksi sebum, mencegah penyumbatan pori-pori, menjamin toleransi yang baik pada kulit dan mataMenjamin perlindungan UVA/UVB, meningkatkan kualitas sebum, mencegah munculnya noda pada wajah, memberikan efek bebas kilap, mengaktifkan pertahanan alami kulit, melindungi kulit dari kerusakan sel Menjamin perlindungan UVA/UVB, meningkatkan kualitas sebum, mencegah munculnya noda pada wajah, memberikan efek bebas kilap, mengaktifkan pertahanan alami kulit, melindungi kulit dari kerusakan sel Membantu menghilangkan noda dan komedo pada wajah, menurunkan potensi terbentuknya bekas jerawat, melembapkanMengencangkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, mempertahankan cahaya alami kulitMembersihkan tanpa mengeringkan kulit, membersihkan kulit, membatasi produksi sebum, menyegarkan kulit, menghapus makeup dari wajahSangat melembapkan, mengurangi sensasi kencang pada wajah, menenangkan kemerahan, meringankan kulitMenenangkan, menghilangkan bercak-bercak dan kemerahan, rehidrasi
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk skincare untuk kulit berminyak lainnya di sini

Merawat kulit berminyak, terlebih berjerawat memang tidak mudah. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan beberapa macam produk untuk perawatan yang lebih optimal. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, Anda dapat membuka link di bawah ini!

Kesimpulan

Kunci perawatan kulit berminyak terletak pada perbaikan kualitas dan kuantitas sebum. Jangan sampai sebum diproduksi secara berlebihan atau kualitasnya terganggu. Kondisi demikian akan memicu berbagai persoalan, seperti pori-pori membesar, timbul jerawat, hingga noda hitam bekas jerawat. 


Seluruh rekomendasi produk di atas ditujukan untuk perawatan kulit berminyak. Namun, masing-masing produk memiliki konsentrasi khusus dalam menangani permasalahan kulit. Oleh sebab itu, pilihlah produk-produk yang sesuai dengan kondisi atau masalah kulit Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, memilih face toner yang tepat sangatlah penting. Di pasaran, terdapat beragam merek face toner, mulai dari yang harganya terjangkau hingga high-end brand. Setiap produk memiliki fungsi tambahan yang berbeda sehingga mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih face toner untuk kulit sensitif. Kami pun akan merekomendasikan sepuluh merek face toner yang bagus, seperti Hada Labo, Klairs, dan SK II. Simak juga komentar tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Wajah Penghilang Komedo Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Wajah Penghilang Komedo Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski telah mencuci wajah setiap hari, terkadang masih ada saja pori-pori yang tersumbat sehingga menimbulkan komedo. Salah satu bagian wajah yang kerap dipenuhi komedo adalah hidung. Untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan sabun wajah yang tepat.Banyaknya face wash yang beredar seperti merek Wardah, Pond's, dan Innisfree mungkin membuat Anda kebingungan memilih. Kali ini, kami akan memperkenalkan tips memilih serta merekomendasikan sabun wajah penghilang komedo yang bagus. Simak juga opini dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV, tentang cara memilih produk yang tepat!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    Usia 40-an adalah masa ketika kulit cenderung bermasalah dengan tanda penuaan, seperti garis halus, flek hitam, dan kulit kering. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan perawatan wajah menggunakan serum anti-aging. Namun, dari banyaknya produk serum anti-aging, manakah yang cocok untuk kulit Anda?Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih serum wajah terbaik untuk usia 40 ke atas. Rekomendasi merek serum untuk usia 40 tahun yang bagus, seperti Wardah, Olay, dan Pond's juga kami sediakan. Tak ketinggalan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Dian Pratiwi, SpKK, juga akan memberikan informasi tambahan.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Akibat sinar UV, polusi, atau kelelahan, banyak masalah kulit bermunculan, seperti kulit berjerawat, beruntusan, kusam, dan lainnya. Untuk itu, Anda membutuhkan nutrisi ekstra saat kulit meregenerasi selnya pada malam hari. Salah satu caranya adalah menggunakan sleeping mask yang bagus.Namun, banyaknya sleeping mask di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang tepat. Untuk Anda, kami akan memberikan tips cara memilih sleeping mask. Setelah itu, kami akan merekomendasikan beberapa produk dari merk yang terkenal, seperti Laneige, Viva, dan Wardah. Simak sampai akhir, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan skincare tidak hanya terbatas untuk kaum wanita saja. Dengan aktivitas yang lebih padat dan paparan polutan, kulit pria sebenarnya jauh lebih membutuhkan skincare. Salah satu skincare untuk perawatan intensif adalah masker. Saat ini, pilihan masker untuk pria sudah banyak tersedia. Lalu, bagaimana memilih masker wajah pria yang bagus? Di sini, kami akan menyajikan tips memilih masker wajah untuk pria beserta rekomendasi masker wajah pria terbaik. Berbagai merek masker pria, seperti Himalaya, Garnier, Innisfree, dan Lacoco akan kami ulas di sini. Tertarik untuk mencoba? Simak terus ulasannya sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Fan Brush Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Fan Brush Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Fan brush adalah salah satu alat kosmetik yang sebaiknya Anda miliki agar makeup yang dihasilkan lebih flawless. Selain itu, fan brush juga bisa dipakai untuk menghilangkan kelebihan makeup agar riasan terlihat lebih rapi. Fan brush mana yang sebaiknya dipilih?Artikel ini akan membantu Anda dalam memilih fan brush yang tepat. Selain menjelaskan tips cara memilih fan brush, kami juga akan memberikan ulasan rekomendasi produk fan brush terbaik. Anda akan menemukan fan brush dari sejumlah merek ternama seperti EcoTools, Lamica Beauty, dan Morphe.  Jadi, jangan dilewatkan, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Serum Hyaluronic Acid Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Hyaluronic Acid Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Secara alami, hyaluronic acid dapat ditemukan pada tubuh manusia. Meski begitu, penting untuk tetap menambahkan serum hyaluronic acid dalam rutinitas perawatan kulit. Hal itu disebabkan seiring pertambahan usia, kulit manusia akan makin berkurang kelembapan alaminya. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips untuk memilih serum hyaluronic acid terbaik untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang bisa Anda jadikan referensi. Beberapa di antaranya adalah L'Oreal Paris, Olay, Laneige, dan masih banyak lagi. Yuk, simak pembahasan ini sampai habis!
    Perawatan wajah
  • 8 Rekomendasi Skincare Lacoco Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    8 Rekomendasi Skincare Lacoco Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Produk perawatan kulit berbahan alami banyak digemari oleh para beauty enthusiast di tanah air. Salah satu merk skincare lokal pendatang baru yang berhasil mencuri perhatian adalah Lacoco. Merk yang satu ini memproduksi beragam skincare, mulai dari essence, eye serum, soothing mist, mask, hingga sunscreen.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk Lacoco yang bagus untuk kebutuhan kulit Anda. Pastinya, kami pun akan merekomendasikan produk-produk terbaiknya, seperti Dark Spot Essence, Watermelon Glow Mask, Intensive Treatment Eye Serum, dan lainnya. Baca terus artikel ini, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Kunyit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Kunyit Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak dulu, kunyit telah banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional dan bumbu dapur. Kunyit juga memiliki kandungan antioksidan serta anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti jerawat. Beberapa orang biasanya membuat ramuan masker menggunakan kunyit asli dengan campuran tepung beras, madu, atau air mawar. Namun, cara ini kurang praktis.Jika Anda ingin merasakan manfaat masker kunyit secara praktis, gunakan produk masker berbahan kunyit yang ada di pasaran. Di sini kami akan mengulas sepuluh merek masker kunyit yang bagus, seperti Himalaya, Luxcrime, atau Lea Gloria. Simak sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sabun Bamboo Charcoal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Bamboo Charcoal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sabun bamboo charcoal atau arang bambu merupakan produk perawatan yang populer beberapa tahun belakangan. Pasalnya, arang bambu memiliki segudang manfaat bagi kulit. Misalnya, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi. Merek sabun bamboo charcoal juga beragam. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui marketplace.Namun, sebaiknya Anda simak dulu tips memilih sabun bamboo charcoal yang bagus. Dalam artikel ini, kami juga memberikan rekomendasi sabun bamboo charcoal terbaik. Kami merekomendasikan merek-merek populer, seperti Hanasui, Ulive Beauty dari MSI, DRW, dan lain-lain. Yuk, baca artikel ini sampai selesai!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut. Bermacam produk, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask ada dalam rekomendasi. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika memasuki usia remaja, kondisi kulit juga akan mulai berubah. Karena itu, banyak remaja usia 14 tahun ke atas yang mencari skincare, salah satunya essence yang aman dipakai remaja. Namun, ada begitu banyak produk essence yang tersedia di pasaran. Tahukan Anda essence mana yang terbaik?Kali ini kami akan membahas essence yang bagus dan aman untuk remaja dari berbagai merk, seperti Garnier, Innisfree, COSRX. Tidak lupa, kami juga akan membahas cara memilih dan memberi rekomendasi produknya. Baca juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori