• 10 Rekomendasi Rak IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Rak IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Rak IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Rak IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Rak IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Rak IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Rak IKEA menjadi produk yang populer karena memiliki kualitas yang tinggi. Meskipun hanya berwarna putih atau hitam saja, produk dari merek ini mampu menghadirkan kesan elegan. Jenis raknya pun beragam. Ada yang cocok untuk di kamar, dapur, hingga yang serbaguna.


Kali ini kami akan membantu Anda menemukan rak IKEA terbaik. Kami akan menjelaskan tips cara memilihnya terlebih dahulu untuk Anda, kemudian membagikan rekomendasi produknya. Ada rak besi IKEA LERBERG, rak sepatu IKEA GREJIG, dan lainnya. Jika Anda sedang mencari rak IKEA yang bagus, bacalah artikel ini hingga akhir untuk menemukannya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Rak IKEA dengan desain minimalisnya yang khas

Menggunakan rak akan membantu Anda dalam menata barang agar lebih rapi. IKEA sendiri menawarkan rak dengan desain yang sangat menarik. Desain yang minimalis merupakan ciri khas yang menonjol dari merek ternama ini. Selain itu, model, bahan, hingga ukuran raknya pun beragam. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.


Hal istimewa lain dari rak IKEA adalah produknya yang dapat Anda rakit sendiri. Petunjuk perakitan diberikan IKEA agar Anda tidak salah saat menyusun komponennya. Karena itu, penting sekali untuk membaca petunjuknya dengan benar. Namun, bila Anda merasa tak ada waktu untuk merakit, IKEA pun memberikan jasa perakitan untuk Anda.

Cara memilih rak IKEA

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, IKEA memiliki pilihan rak yang beragam. Untuk itu, Anda perlu cermat dalam memilihnya agar mendapatkan produk yang tepat. Berikut akan kami jabarkan poin-poin pentingnya sebelum Anda membeli rak IKEA.

Pilih rak IKEA berdasarkan modelnya

Dilihat dari area penempatan dan bentuknya, IKEA tidak hanya menawarkan satu model rak saja. Mulai dari rak dinding, rak sudut, rak lantai, hingga rak tangga, semuanya ada. Model rak seperti apa yang Anda butuhkan? Simak dahulu penjelasannya di bawah ini.

Rak dinding, tidak memakan banyak tempat

Apakah ruangan Anda tidak terlalu luas? Jika iya, Anda dapat menggunakan rak dinding yang tidak memerlukan banyak tempat. Berbeda dari rak lain yang membutuhkan space di lantai, rak dinding hanya berupa ambalan yang ditempelkan ke dinding.


Namun, pertimbangkanlah jumlah dan bobot barang yang akan disimpan jika Anda memilih rak dinding. Jumlah kompartemen dan kapasitas bebannya tentu tidak setinggi rak lain. Anda juga memerlukan sedikit usaha untuk memasangnya. Biasanya Anda harus melubangi tembok dengan bor agar rak dinding bisa terpasang sempurna. 

Rak lantai, desain minimalis yang fungsional

Rak lantai dari IKEA merupakan model yang paling populer. Hal ini karena IKEA memiliki pilihan rak lantai dengan tujuan penggunaan yang beragam. Ada rak buku, rak sepatu, dan sebagainya. Produknya bisa dipilih bila Anda mencari rak untuk menyimpan jenis barang tertentu. Dengan begitu, ruangan Anda akan tampak makin rapi dan estetis.


Meskipun demikian, produknya juga bisa dimanfaatkan sebagai rak serbaguna. Anda tidak harus memanfaatkannya untuk satu jenis barang saja. Biasanya model ini memiliki kompartemen yang luas. Produknya bahkan ada yang cocok untuk outdoor.

Rak tangga, tampilan lebih estetis dan stylish

Pengaplikasian dan fungsi dari rak tangga mirip dengan rak lantai. Perbedaannya ada pada desain. Rak tangga memiliki kompartemen yang besar di bagian bawah dan makin mengecil di bagian atasnya. Seolah-olah Anda bisa menaiki rak ini seperti tangga.


Desainnya sendiri sudah bisa membuat rak tangga sebagai hiasan di ruangan Anda. Model ini biasanya memang dimanfaatkan untuk menambah keindahan ruangan. Hidupkanlah ruangan yang masih terasa kosong bagi Anda dengan rak tangga IKEA.

Rak sudut, memanfaatkan sudut-sudut ruangan yang kosong

Sudut ruangan sering kali menjadi tempat yang sulit difungsikan. Untuk menyiasatinya, pilihlah rak sudut. Model ini memiliki bentuk yang menyudut di belakangnya. Karena itu, meletakkan rak ini di sudut-sudut ruangan akan menjadi tugas yang mudah bagi Anda.


Berkat rak ini, sudut-sudut ruangan Anda dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat menemukan rak sudut yang kecil sampai yang besar dari IKEA. Jadi, tentukanlah lebih dahulu sudut ruangan mana yang ingin Anda fungsikan sebelum membeli rak ini.

Periksa ragam bahan rak IKEA

Perhatikanlah material dari rak IKEA, baik itu material ambalan, rangka, maupun kakinya. Ada beberapa bahan yang sering ditemukan pada produknya, yakni baja, plastik, dan kayu olahan. Berikut akan kami jelaskan karakteristik tiap-tiap bahannya untuk Anda.

Baja galvanis, kukuh sehingga aman diletakkan di mana saja

Salah satu jenis baja yang banyak ditemukan pada rak IKEA adalah baja galvanis. Material ini adalah baja yang sudah dilapisi seng dengan tujuan meningkatkan ketahanannya terhadap korosi


Maka dari itu, rak IKEA yang terbuat baja galvanis umumnya lebih awet sehingga dapat digunakan lebih lama. Produknya pun lebih aman untuk diletakkan di luar ruangan karena tahan air.


Baja sendiri sering disalahartikan sebagai besi karena keduanya termasuk jenis logam. Namun, karakteristik baja dan besi sebenarnya berbeda. Besi merupakan logam alami, sedangkan baja adalah besi yang diperkuat dengan material lain. Untuk selanjutnya, kami juga akan menyebut rak IKEA yang terbuat dari baja sebagai rak besi.

Plastik polipropilena, lebih aman untuk anak-anak

Plastik polipropilena (PP) merupakan salah satu jenis plastik yang tidak beracun sehingga penggunaannya lebih aman. Anda bisa menggunakan rak IKEA yang terbuat dari bahan ini sebagai furnitur yang aman untuk kamar anak Anda.


Plastik PP memiliki permukaan yang licin dengan daya tahan yang cukup bagus. Jenis plastik ini memiliki daya resistensi yang tinggi terhadap suhu panas sehingga tidak mudah meleleh. Selain itu, plastik ini tidak mudah pecah ketika terkena benturan.

Kayu olahan, permukaan halus dengan sentuhan serat alami

Selain baja dan plastik, kayu olahan juga banyak menjadi bahan rak IKEA. Material ini tersusun dari serbuk dan potongan kayu yang dipadatkan. Jenis kayu olahan yang banyak digunakan untuk membuat rak adalah particle board dan fiberboard


Bahan ini umumnya memiliki tekstur yang halus. Kayu olahan juga bisa dilaminasi untuk membuat permukaannya makin halus. Serat-serat kayu pada bahan ini biasanya masih terlihat sehingga menambah nilai estetika ruangan Anda.

Ketahui dimensi dan beban maksimum rak IKEA

Hal penting lain saat memilih rak IKEA adalah melihat ukuran dan beban maksimumnya. Kedua hal tersebut akan memengaruhi efektivitas produknya. Agar Anda mendapatkan rak IKEA yang sesuai kebutuhan, di bawah ini kami akan memerincinya untuk Anda.


  • Dimensi rak

Pastikan dimensi rak IKEA sesuai dengan ukuran ruangan Anda. Bila Anda membeli rak yang terlalu besar, Anda akan kesulitan untuk menempatkannya. Sebaliknya, jika rak Anda terlalu kecil, bentuknya kurang proporsional dengan ruangan.


IKEA biasanya memberi variasi ukuran untuk produknya. Periksalah lebih dahulu apakah rak pilihan Anda tersedia dalam ukuran yang lebih kecil atau lebih besar. Dengan begitu, Anda bisa memilih ukuran rak yang sesuai dengan kondisi ruangannya.


  • Beban maksimum rak

Memeriksa beban maksimum adalah salah satu cara untuk merawat rak IKEA. Anda tentu tidak berharap produknya cepat rusak karena kelebihan beban. Dengan mengetahui beban maksimum rak IKEA, Anda dapat memperkirakan jenis dan bobot barang yang sesuai untuknya. Selain itu, umur rak Anda juga akan lebih awet.

Perhatikan jumlah dan ukuran kompartemen rak IKEA

Rak IKEA memiliki jumlah kompartemen yang berbeda-beda. Setiap kompartemennya bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan jenis barang tertentu. Untuk itu, tentukanlah lebih dahulu jenis barang-barang yang akan Anda simpan di dalam rak.


Bila Anda akan menyimpan barang dengan jenis yang berbeda-beda, pilihlah rak dengan kompartemen lebih banyak. Dengan begitu, Anda dapat merapikan banyak barang dengan satu rak. Mencari dan merapikan barang Anda lagi juga makin mudah.


Ukuran kompartemen rak IKEA pun bisa diperkirakan. Rata-rata produknya memiliki ukuran kompartemen yang tinggi, yakni 30–40 cm. Anda dapat memperkirakannya dari ukuran tinggi rak dibagi jumlah kompartemennya secara vertikal.


Dengan mengukur tinggi kompartemennya, Anda bisa memperkirakan apakah barang-barang Anda akan muat di dalamnya atau tidak. Untuk memajang hiasan, misalnya vas dan foto, sisakanlah sedikit ruang di atasnya agar tidak terkesan dipaksakan.

10 Rekomendasi rak IKEA terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rak IKEA terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

IKEAMOSSLANDA Ambalan Rak 55 cm

Mulai dari Rp 99.900,00

ModelRak ambalan
Ukuran55 cm x 12 cm
BahanFiberboard, kertas foil
Beban maksimum5 kg
9

IKEAHYLLIS Unit Rak 60x27x74 cm

Mulai dari Rp 249.000,00

ModelRak serbaguna
Ukuran60 cm x 27 cm x 74 cm
BahanBaja galvanis, plastik poliamida
Beban maksimum25 kg
8
ModelRak buku
Ukuran60 cm x 24 cm x 180 cm
BahanParticle board, fiberboard, tepi plastik, kertas foil, foil melamin
Beban maksimum13 kg
7
ModelRak sudut
Ukuran33 cm x 33 cm x 71 cm
BahanPlastik polipropilena
Beban maksimumTidak disebutkan
6
ModelRak dinding
Ukuran59 cm x 20 cm
BahanParticle board, kertas foil, tepi plastik, plastik polipropilena
Beban maksimum10 kg
5

IKEATISKEN Unit Rak Sudut dengan Cangkir Isap

Mulai dari Rp 79.900,00

ModelRak dinding, rak sudut
Ukuran30 cm x 20 cm x 17 cm
BahanPlastik polikarbonat, karet sintetis, ABS
Beban maksimum3 kg
4
ModelRak baju
Ukuran111 cm x 51 cm x 126–175 cm
BahanBaja galvanis, plastik polipropilena, plastik poliamida
Beban maksimum35 kg
3

IKEALERBERG Unit Rak 60x148 cm

Mulai dari Rp 299.000,00

ModelRak tangga
Ukuran60 cm x 35 cm x 148 cm
BahanBaja
Beban maksimum10 kg
2
ModelRak sepatu
Ukuran58 cm x 27 cm x 17 cm
BahanBaja
Beban maksimumTidak disebutkan
1

IKEALERBERG Unit Rak 35x148 cm

Mulai dari Rp 249.000,00

ModelRak tangga
Ukuran35 cm x 35 cm x 148 cm
BahanBaja
Beban maksimum10 kg

Tabel perbandingan produk rak IKEA terbaik

Gambar produk
1
IKEA LERBERG Unit Rak 35x148 cm 1

IKEA

2
IKEA GREJIG Rak Sepatu 1

IKEA

3
IKEA LERBERG Unit Rak 60x148 cm 1

IKEA

4
IKEA  RIGGA Rak Pakaian 1

IKEA

5
IKEA TISKEN Unit Rak Sudut dengan Cangkir Isap 1

IKEA

6
IKEA SIBBHULT/BURHULT Rak Dinding 1

IKEA

7
IKEA VESKEN Unit Rak Sudut 1

IKEA

8
IKEA GERSBY Rak Buku 1

IKEA

9
IKEA HYLLIS Unit Rak 60x27x74 cm 1

IKEA

10
IKEA MOSSLANDA Ambalan Rak 55 cm 1

IKEA

Nama produk

LERBERG Unit Rak 35x148 cm

GREJIG Rak Sepatu

LERBERG Unit Rak 60x148 cm

RIGGA Rak Pakaian

TISKEN Unit Rak Sudut dengan Cangkir Isap

SIBBHULT/BURHULT Rak Dinding

VESKEN Unit Rak Sudut

GERSBY Rak Buku

HYLLIS Unit Rak 60x27x74 cm

MOSSLANDA Ambalan Rak 55 cm

Keunggulan

Menyempil dengan baik di ruangan yang tidak terlalu luas

Buat kompartemen baru di dalam rak atau lemari!

Satu rak untuk menyimpan berbagai jenis barang

Mendukung konsep kamar yang minimalis

Praktis dipasang, tidak perlu ngebor dinding

Cukup luas untuk menampung banyak barang

Tidak perlu lagi bolak-balik mengambil stok perlengkapan mandi

Menata koleksi buku Anda dengan lebih rapi

Materialnya kukuh, aman ditempatkan di dalam atau luar ruangan!

Dekor ruangan Anda akan makin memukau

Harga mulai dariRp 249.000,00Rp 79.900,00Rp 299.000,00Rp 249.000,00Rp 79.900,00Rp 55.000,00Rp 129.000,00Rp 599.000,00Rp 249.000,00Rp 99.900,00
ModelRak tanggaRak sepatuRak tangga Rak bajuRak dinding, rak sudutRak dindingRak sudutRak bukuRak serbagunaRak ambalan
Ukuran35 cm x 35 cm x 148 cm58 cm x 27 cm x 17 cm60 cm x 35 cm x 148 cm111 cm x 51 cm x 126–175 cm30 cm x 20 cm x 17 cm59 cm x 20 cm33 cm x 33 cm x 71 cm60 cm x 24 cm x 180 cm60 cm x 27 cm x 74 cm55 cm x 12 cm
BahanBajaBajaBajaBaja galvanis, plastik polipropilena, plastik poliamidaPlastik polikarbonat, karet sintetis, ABSParticle board, kertas foil, tepi plastik, plastik polipropilenaPlastik polipropilenaParticle board, fiberboard, tepi plastik, kertas foil, foil melaminBaja galvanis, plastik poliamidaFiberboard, kertas foil
Beban maksimum10 kgTidak disebutkan10 kg35 kg3 kg10 kgTidak disebutkan13 kg25 kg5 kg
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk IKEA lainnya di sini

Tak hanya rak, produk IKEA lainnya juga berkualitas. Vas IKEA, jam dinding IKEA, hingga lampu hias IKEA bisa Anda miliki untuk melengkapi rak IKEA. Rekomendasi produknya sudah kami siapkan untuk Anda di artikel-artikel berikut. Dikunjungi semuanya, yuk!

Kesimpulan

IKEA menawarkan beragam rak dengan desain yang minimalis dan elegan. Produknya yang beragam membuat Anda lebih leluasa dalam memilih rak yang sesuai kebutuhan. Namun, pertimbangkan juga desain yang cocok dengan interior ruangan Anda, ya.


Pilihlah rak dengan model, ukuran, hingga jumlah penyimpanan yang Anda butuhkan. Dengan begitu, penggunaan rak pun jadi lebih efektif. Anda dapat menjadikan ulasan kami di atas sebagai referensi Anda saat memilih rak IKEA terbaik. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tempat Perhiasan/ Aksesoris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Perhiasan/ Aksesoris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di mana biasanya Anda menyimpan perhiasan dan aksesori favorit, seperti bros, jam tangan, dan sebagainya? Jika Anda menyimpannya di rumah, tempat perhiasan/aksesoris dengan desain menawan akan membuat ruangan terkesan memukau. Ada juga produk berukuran compact yang bagus dan mudah Anda bawa ke mana saja.Banyaknya jenis tempat perhiasan/aksesoris yang beredar di pasaran bisa saja membuat Anda bingung. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi tempat perhiasan/ aksesoris terbaik. Anda akan menemukan produk dengan merk, seperti MINISO, IKEA, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak piring dapat digunakan untuk menata sekaligus mengeringkan peralatan dapur. Selain itu, rak piring juga dapat digunakan untuk menyimpan peralatan makan agar lebih tertata dan mudah dicari. Rak piring memiliki beberapa model menarik. Ada rak piring stainless steel antikarat, rak portable, rak multifungsi, hingga rak piring minimalis dan tertutup. Selain desainnya yang bagus, perhatikan pula dimensinya agar pas dengan space dapur Anda. Untuk menemukan rak peniris piring terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya untuk Anda. Beberapa merek populer, seperti Informa, Krischef, dan IKEA pun akan kami review. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur, seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Terlebih, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran, tersedia berbagai model lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring yang bagus. Kemudian, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaru sekaligus terbaik dari merek kenamaan, seperti Mobelio, Naiba, dan Bina Karya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat tisu memudahkan Anda saat mengambil tisu. Selain itu, dengan model dan ukuran yang beragam, tempat tisu dapat menjadi dekorasi ruangan yang menarik. Akan tetapi, memilih tempat tisu tak cukup hanya dari desainnya. Ada hal-hal lain yang perlu Anda perhatikan saat hendak memilih tempat tisu.Jika Anda tertarik dengan produk ini, sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa tips memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kotak tisu yang bagus dari berbagai merk seperti MINISO, Yigao, dan lainnya. Kotak tisu gantung untuk mobil sampai yang berbentuk laci juga ada. Jadi, jangan sampai dilewatkan!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Gantungan Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gantungan Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda memiliki banyak dasi, Anda akan memerlukan sebuah gantungan khusus agar dasi selalu tertata rapi. Saat ini, produk gantungan dasi banyak tersedia di pasaran dengan berbagai ukuran, bahan, dan variasi lainnya. Tidak heran bila Anda kebingungan saat memilih gantungan dasi yang Anda butuhkan.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih gantungan dasi serta memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Anda akan menemukan berbagai gantungan dasi berkualitas, seperti produk merek IKEA dan lain-lain. Simak informasinya dan dapatkan gantungan dasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat anting berfungsi untuk menyimpan anting-anting Anda agar tidak berceceran dan hilang. Ada banyak sekali desain tempat anting yang menarik dan fashionable untuk Anda miliki. Namun, banyaknya produk tempat anting yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih tempat anting untuk Anda. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi produk terbaik dalam berbagai tipe. Kini, Anda pun tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan anting-anting Anda. Yuk, simak terus artikel kami!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Tas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Tas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Adanya rak tas dalam ruangan memungkinkan Anda untuk menyimpan tas dengan rapi. Terlebih bila tas Anda memiliki harga yang mahal, tentu Anda ingin tampilannya selalu terjaga. Untuk mewujudkan hal tersebut, rak tas adalah item fungsional yang wajib Anda miliki.Pada kesempatan ini, tips memilih rak tas beserta daftar rekomendasi merek rak tas terbaik akan kami berikan untuk Anda. Rak tas yang bagus, awet, keren, dan fungsional, seperti merek IKEA dan Activ Furniture akan kami review di sini. Tak perlu menunggu lama, baca hingga tuntas artikel ini, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Pajangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pajangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memajang tas, action figure, atau hiasan ruangan menarik lainnya, lemari pajangan atau lemari hias kaca wajib ada dalam ruangan. Lemari pajangan minimalis, bahkan lemari pajangan berbahan kaca atau jati tersedia di pasaran, semuanya menanti untuk Anda miliki. Tidak hanya itu, lemari pajangan juga ada yang bisa Anda manfaatkan untuk menempatkan TV, lho!Dalam kesempatan ini, kami akan membahas secara detail mengenai cara memilih, sekaligus memberikan rekomendasi lemari pajangan terbaik. Lemari pajangan berkualitas buatan IKEA, Informa, dan sebagainya akan Anda temukan. Pilihlah produk yang paling Anda inginkan.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Buku Besi Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rak Buku Besi Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Rak buku besi banyak dipilih karena strukturnya yang kukuh. Selain itu, produknya biasanya tampak minimalis. Furnitur ini hadir dalam beragam ukuran, dari yang kecil sampai yang besar untuk perpustakaan. Kini bahkan sudah tersedia banyak produk bongkar pasang. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produk rak buku besi yang bagus beserta ulasannya untuk Anda. Ada rak yang disandarkan di dinding, ditempel dengan besi siku, atau model gantung. Produk dari merek IKEA, Informa, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Simak sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari besi adalah salah satu tempat penyimpanan yang banyak digunakan di kantor ataupun rumah. Karena materialnya kukuh dan antirayap, lemari besi pas untuk menyimpan berbagai barang, mulai dari pakaian hingga arsip. Ada beragam model lemari besi di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.Pada artikel ini, kami akan berbagi tips memilih lemari terbaik beserta sepuluh rekomendasi produknya. Beragam merek lemari besi yang bagus turut kami ulas, seperti Sapporo, Datascrip, dan Ace Hardware. Lemari besi terbaik berdesain minimalis dengan dua pintu atau lebih bisa Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian adalah furnitur yang wajib Anda miliki untuk menyimpan pakaian dengan rapi. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung pada material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, bahkan lemari pintu geser atau pintu sliding. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian yang bagus dan awet. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Rekomendasi lemari aesthetic serta minimalis dari merek IKEA dan Informa juga ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Brankas merupakan solusi untuk menyimpan barang berharga, seperti logam mulia, perhiasan, atau uang. Selain itu, brankas juga bisa melindungi barang berharga dari bencana, seperti kebakaran atau banjir. Tipe kunci brankas cukup beragam, misalnya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Kami akan menjelaskan cara memilih brankas yang bagus untuk Anda. Terdapat merek brankas terbaik, seperti Krisbow, Honeywell, atau SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan disimpan dan lokasi penempatannya. Pastikan Anda baca sampai tuntas sebelum memutuskan membeli brankas untuk di rumah, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Apabila memiliki bayi yang baru lahir, tentu Anda menginginkan tempat penyimpanan baju bayi yang praktis dan lucu. Terlebih, lemari orang dewasa akan terasa terlalu besar untuk perlengkapan bayi. Agar lebih mudah dalam menyimpan dan mengambil barang, Anda dapat menggunakan lemari laci.Saat ini, terdapat banyak merek lemari baju bayi dengan spesifikasi yang berbeda. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan berbagai poin penting dalam memilih lemari laci untuk pakaian bayi. Setelahnya, Anda bisa menyimak rekomendasi produk yang bagus dari IKEA, Informa, Pira Home, dan lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang, tentu akan membutuhkan lemari kaca sebagai tempat memajangnya. Selain berfungsi untuk menyimpan barang kesayangan Anda, lemari kaca juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Namun, lemari kaca seperti apakah yang cocok untuk barang koleksi Anda?Kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk lemari kaca dari merek yang bagus, seperti IKEA, Informa, dan Dekoruma. Produk yang kami rekomendasikan dapat dibeli secara online. Kami juga akan memberikan tips cara memilih lemari kaca dan menata barang di dalamnya agar lebih menarik. Yuk, disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Display Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Display Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak display memudahkan Anda untuk menyimpan sekaligus menikmati keindahan koleksi barang Anda. Berbagai rak display sudah banyak beredar di pasaran, mulai dari rak display kayu, kaca, hingga metal. Selain itu, Anda juga bisa menemukan rak display dengan beragam desain dan harga.Agar Anda makin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi rak display terbaik. Ada rak display dari IKEA, iFURNHOLIC, Prodesign, dan berbagai merek rak display yang bagus lainnya. Semuanya akan kami ulas khusus untuk Anda. Jadi, selamat menyimak, ya!
    Tempat penyimpanan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori