1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan wajah
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Produk Wardah Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Produk Wardah Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Awet muda adalah dambaan setiap orang, apalagi ketika Anda sudah memasuki usia 30-an. Namun, perlu diingat, menjaga keremajaan kulit bisa dimulai sedini mungkin. Jika Anda mencari produk skincare yang memiliki efek anti-aging, merek Wardah adalah solusinya! 


Produk Wardah untuk melawan tanda penuaan terbilang cukup lengkap. Anda bisa menemukan produk Wardah untuk menghilangkan kerutan di wajah hingga mengencangkan kulit. Kali ini, kami akan membahas cara memilih produk Wardah anti-aging terbaik. Produk seperti Renew You Anti Aging Night Cream dan Renew You Anti Aging Intensive Serum akan kami rekomendasikan untuk Anda.

Diperbaharui 09-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Varian produk anti aging dari Wardah untuk solusi awet muda

Memasuki usia 30-an, proses peremajaan kulit mulai melambat dan produksi kolagen berkurang. Lapisan pelindung alami kulit juga tidak sekencang sebelumnya. Tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput mulai tampak di wajah.


Wardah menghadirkan varian produk skincare yang terbukti ampuh melawan tanda-tanda penuaan. Semua produk anti-aging dari Wardah sudah tersertifikasi halal sehingga bisa digunakan oleh semua kalangan. Ada dua varian produk Wardah anti-aging yang bisa Anda coba, yakni seri Renew You dan Crystallure. Apa perbedaan seri Wardah Renew You dan Crystallure? Berikut penjelasannya.


  • Wardah Renew You

Seri ini diklaim dapat mencegah sepuluh tanda penuaan dini, termasuk kulit kering, kusam, garis halus, dan kerutan. Kandungan utama dari seri ini adalah ekstrak stem cell apel (Malus domestica) serta botanical extracts. Kandungan tersebut mampu melembapkan, meregenerasi sel kulit, hingga menyamarkan garis halus dan kerutan. Satu paket seri Renew You terdiri dari tujuh produk perawatan kulit.


  • Crystallure

Crystallure merupakan produk anti-aging versi premium dari Wardah. Dibandingkan seri Renew You, seri ini dijual dengan harga lebih mahal. Crystallure mengusung Gold-Peptide Crystals dan YouthGlow Active sebagai kandungan utama. Berbeda dengan seri Renew You, rangkaian produk Crystallure lebih banyak, yakni delapan jenis produk.

Cara memilih produk Wardah anti aging

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih skincare untuk melawan penuaan dini. Hal tersebut adalah kandungan produk, kondisi kulit, dan lainnya. Simak selengkapnya, yuk!

① Pilih berdasarkan masalah kulit Anda

Tanda-tanda penuaan di antaranya adalah kulit kering, kusam, keriput, dan munculnya bintik hitam di wajah. Tiap permasalahan kulit tentu memiliki solusi yang berbeda. Pilihlah produk yang tepat agar masalahnya cepat teratasi.

Untuk kulit kering, bisa memilih produk yang mengandung pelembap alami

Untuk kulit kering, bisa memilih produk yang mengandung pelembap alami

Salah satu tanda penuaan dini adalah permukaan kulit yang kering. Bertambahnya usia membuat produksi kelenjar minyak di kulit berkurang. Kemampuan kulit dalam mempertahankan cairan di wajah juga berkurang. Aktivitas harian di ruangan ber-AC juga menyebabkan kulit menjadi kering.


Jika mengalami masalah kulit kering, pilihlah produk dengan kandungan pelembap alami yang tinggi. Salah satu produk Wardah yang bisa dicoba adalah Wardah Renew You Toner Essence. Produk ini mampu menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam. Kulit Anda pun akan lembap seharian.

Untuk kulit kusam, produk yang mengandung whitening agent bisa dicoba

Untuk kulit kusam, produk yang mengandung whitening agent bisa dicoba

Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung kehilangan kilau alami. Wajah jadi terlihat lebih tua dan kusam, apalagi jika Anda stres atau banyak pikiran. Untuk menjaga kulit tetap cerah, pilihlah produk Wardah yang mengandung whitening agent. Bahan-bahan seperti Aloe vera extract dapat membuat kulit menjadi lembap dalam waktu lama. 


Salah satu contoh produknya adalah Wardah Renew You Anti Aging Intensive SerumJika rutin menggunakan serum tersebut, sel-sel kulit lebih terlindungi dan terjaga keremajaannya. Kulit pun jadi lebih segar dan tidak kusam. Istirahat yang cukup dan banyak minum air putih juga bisa menjaga mood Anda tetap baik. Dengan begitu, wajah tidak tampak lebih tua.

Untuk garis halus di sekitar mata, bisa menggunakan produk eye cream

Untuk garis halus di sekitar mata, bisa menggunakan produk eye cream

Masalah penuaan dini yang terlihat jelas di area mata adalah munculnya kerutan dan garis halus. Ditambah lagi, mata panda yang muncul akibat kelelahan dan kurang tidur bisa membuat mata tampak sayu. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda wajib menggunakan eye cream yang memang diformulasi khusus untuk mata.


Wardah memiliki produk khusus untuk mengatasi masalah penuaan dini di sekitar mata. Produk tersebut adalah Renew You Anti Aging Eye Cream. Produk ini mengandung berbagai bahan pelembap serta bahan anti-aging untuk membuat kulit di sekitar mata tampak sehat. 


Selain itu, Anda harus mengimbanginya dengan pola hidup sehat. Batasi intensitas penggunaan smartphone, tidur yang cukup, serta kurangi konsumsi kafein atau alkohol.

Untuk kulit berminyak, bisa mencari produk dengan formula yang ringan di kulit

Untuk kulit berminyak, bisa mencari produk dengan formula yang ringan di kulit

Tanda-tanda penuaan pada wajah dengan jenis kulit berminyak sering dianggap lebih lambat dibandingkan jenis kulit lainnya. Meski demikian, bukan berarti kulit berminyak tidak bisa mengalami dehidrasi. Untuk itu, Anda tetap harus menjaga kelembapan kulit. 


Gunakan skincare yang dapat menghidrasi kulit, tetapi memiliki formula yang lebih ringan. Penting juga memilih produk anti-aging yang membantu menjaga keseimbangan dan mengontrol minyak di wajah. Pertimbangkan juga produk skincare yang dapat membantu mempercepat regenerasi kulit.

Untuk menghindari bintik hitam, produk yang mengandung SPF sangat disarankan

Untuk menghindari bintik hitam, produk yang mengandung SPF sangat disarankan

Paparan sinar matahari secara intens dapat membuat warna kulit tidak merata dan timbul bintik hitam. Hal ini akan mengganggu kecantikan Anda. Makin bertambahnya usia, bintik hitam akan makin sulit dihilangkan sehingga harus dicegah sejak dini.


Wardah Renew You Anti Aging Day Cream mengandung SPF 35 PA+++. Dengan menggunakan day cream sebelum beraktivitas, kulit akan terhindar dari efek buruk UVA dan UVB. Selain paparan sinar matahari, Anda perlu memperhatikan efek buruk radikal bebas. Oleh karena itu, pertimbangkan juga produk yang mengandung antioksidan agar kulit terbebas dari radikal bebas.

② Ketahui kandungan anti aging pada skincare Anda

Ketahui kandungan anti aging pada skincare Anda

Selain membeli berdasarkan kegunaannya, Anda juga bisa mencari produk Wardah yang mengandung bahan-bahan anti-aging. Beberapa kandungan yang bisa diandalkan adalah peptide, vitamin C, dan alpha hydroxy acid (AHA).


  • Peptida mampu meningkatkan protein keratin pada kulit. Dengan kandungan ini, kulit lebih kencang, tidak berkerut, dan warna kulit lebih merata. 
  • Untuk mencerahkan warna kulit, Anda bisa bergantung pada vitamin C. Vitamin C berperan sebagai antioksidan dan whitening-agent sehingga membuat kulit tampak sehat. 
  • Sementara itu, AHA adalah exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati. Kandungan ini dapat membantu kulit terlihat lebih cerah.

③ Sesuaikan produknya dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan produknya dengan kebutuhan Anda

Wardah memiliki berbagai produk skincare yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

  • Untuk yang memiliki masalah utama di area mata, rutinlah menggunakan eye cream sebelum tidur pada malam hari. 
  • Sabun cuci muka juga wajib digunakan sehari-hari agar debu dan kotoran tidak menyumbat pori-pori wajah. 
  • Anda bekerja di luar ruangan dan membutuhkan perlindungan ekstra dari sinar matahari? Pilihlah day cream yang mengandung anti-UV. 

Selain yang disebutkan di atas, Anda juga membutuhkan skincare untuk perawatan sehari-hari. Anda bisa menggunakan pelembap, essence, atau serum agar keremajaan kulit tetap terjaga. Bagi Anda yang ingin memanjakan kulit wajah lebih maksimal, kami sarankan untuk menggunakan sleeping mask. Anda pun dapat tidur lebih nyenyak dan bangun dalam keadaan sangat fresh!

10 Rekomendasi produk Wardah anti aging terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Wardah anti-aging terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Wardah

Renew You Anti Aging Facial Wash

Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash 1枚目

Sel kulit mati menghilang, wajah jadi lebih cerah

2

Wardah

Renew You Anti Aging Intensive Serum

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum 1枚目

Lebih dari sepuluh bahan aktifnya dapat melawan tanda penuaan dini

3

Wardah

Renew You Day Cream

Wardah Renew You Day Cream 1枚目

Bebas dari bintik hitam meskipun aktif seharian

4

Wardah

Renew You Anti Aging Night Cream

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream 1枚目

Kandungannya dapat menstimulasi pembentukan collagen

5

Wardah

Renew You Anti Aging Eye Cream

Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream 1枚目

Hempas kerutan di sekitar mata dengan apple phyto cell extract

6

Wardah

Renew You Toner Essence

Wardah Renew You Toner Essence 1枚目

Pilihan tepat untuk membantu mengencangkan kulit wajah

7

Wardah

Crystallure Supreme Activating Booster Essence

Wardah Crystallure Supreme Activating Booster Essence 1枚目

10x Gold Peptide Crystals-nya bantu samarkan kerutan dan garis senyum

8

Wardah

Crystallure Supreme Double Action Micellar Gel

Wardah Crystallure Supreme Double Action Micellar Gel  1枚目

Bersihkan wajah dalam sekali usap, efek lembapnya hingga 8 jam

9

Wardah

Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum 1枚目

Tak hanya wajah, oil serum ini juga menutrisi kulit tubuh dan rambut

10

Wardah

Crystallure Supreme Advanced Hydra Gel

Wardah Crystallure Supreme Advanced Hydra Gel 1枚目

Pelembap berbentuk gel, anti-aging untuk kulit berminyak

Perincian produk
Close
No.1

WardahRenew You Anti Aging Facial Wash

Mulai dari Rp37.500,00

Sel kulit mati menghilang, wajah jadi lebih cerah

Kelebihan:

  • Teksturnya lembut, memberi efek fresh dan lembap setelah cuci muka
  • Kandungan AHA-nya gentle, mengeksfoliasi ringan tanpa iritasi

Kekurangan:

  • Beberapa reviewer menganggap aroma produk cukup menyengat
  • Meskipun melembapkan wajah, produk ini membuat area lipatan hidung dan pinggir bibir sejumlah reviewer jadi kering

Mengandung AHA, sabun muka bertekstur gel bening ini membuat kulit lebih cerah. Saat mencuci muka, sel-sel kulit mati yang menumpuk pun dapat dibersihkan. Kandungan aktif dari berbagai ekstrak tanaman di dalamnya juga mampu melembapkan kulit dengan baik. Sabun muka ini cocok untuk Anda yang sedang mencari pembersih wajah untuk sehari-hari.

No.2

WardahRenew You Anti Aging Intensive Serum

Mulai dari Rp93.000,00

Lebih dari sepuluh bahan aktifnya dapat melawan tanda penuaan dini

Kelebihan:

  • Cepat meresap dan tidak lengket
  • Efektif melembapkan dan membuat kulit lebih plumpy
  • Mencerahkan dan menyamarkan garis halus

Kekurangan:

  • Kandungan bahan aktifnya banyak, bisa memicu alergi pada kulit sensitif jika belum terbiasa
  • Beberapa reviewer dengan jenis kulit berminyak mengaku kulit makin oily dan timbul jerawat setelah pemakaian

Serum anti-aging ini dapat Anda gunakan sejak usia muda. Berbagai bahan aktif yang dapat membuat kulit tampak lebih muda diformulasikan menjadi satu. Dilengkapi dengan pipet tetes, serum ini mudah digunakan. Tak hanya melawan tanda penuaan, produk ini juga dilengkapi berbagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Anda yang menginginkan kulit lebih sehat, halus, dan kenyal, bisa mencobanya!

No.3

WardahRenew You Day Cream

Mulai dari Rp51.000,00

Bebas dari bintik hitam meskipun aktif seharian

Kelebihan:

  • Tekstur lembut, ringan dan tidak lengket 
  • Terdapat UV protection, melindungi kulit dari sinar matahari
  • Mengandung whitening agent, mencerahkan dan meratakan warna kulit

Kekurangan:

  • Beberapa reviewer menyebut krim ini membuat area sekitar mata terasa pedih
  • Mengandung niacinamide, disarankan tidak dipakai bersamaan dengan skincare yang mengandung vitamin C

Anda sering bekerja di luar ruangan? Produk ini wajib Anda miliki! Dengan perlindungan SPF 35 PA+++, Anda akan terlindung dari efek buruk UVA dan UVB. Kulit jadi tidak mudah kusam dan bebas bintik hitam. Krim siang ini juga mengandung bahan aktif niacinamide yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.


Perpaduan formula Peptide Matrixyl™ dan bakuchiol di dalamnya menjadi kandungan anti-aging andalan produk ini. Kombinasinya membantu menghaluskan tekstur kulit sekaligus menjaga elastisitasnya.

No.4

WardahRenew You Anti Aging Night Cream

Mulai dari Rp52.500,00

Kandungannya dapat menstimulasi pembentukan collagen

Kelebihan:

  • Menghidrasi dan melembapkan
  • Beberapa reviewer mengaku krim ini efektif menyamarkan kerutan halus di wajah

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna dengan jenis kulit kombinasi dan berminyak menyebut krim ini membuat kulit makin oily
  • Mengandung niacinamide, disarankan tidak dipakai bersamaan dengan skincare yang mengandung vitamin C

Krim malam ini mengandung formula Advanced RecoverAge System yang melembapkan dengan baik pada malam hari. Anda ingin kulit kenyal dan kencang saat bangun pagi? Cobalah night cream ini! Karena terhidrasi dengan baik, kulit wajah jadi tidak kering dan bersisik. Formula 5 botanical extracts-nya berperan merangsang pembentukan kolagen. Kulit pun tampak kencang dan cerah.

No.5

WardahRenew You Anti Aging Eye Cream

Mulai dari Rp86.500,00

Hempas kerutan di sekitar mata dengan apple phyto cell extract

Kelebihan:

  • Beberapa reviewer mengaku produk ini membantu menyamarkan dark circle dan kerutan halus

Kekurangan:

  • Teksturnya kental, butuh waktu cukup lama untuk meresap
  • Jika digunakan sebelum makeup, produk ini membuat makeup susah menempel

Mata bisa memengaruhi penampilan wajah secara keseluruhan. Kerutan dan lingkaran hitam pada mata bisa membuat Anda tampak lebih tua. Gunakan eye cream untuk menjaga keremajaan area mata. Kandungan apple phyto cell extract di dalamnya mampu menyamarkan kerutan dan garis halus di sekitar mata. Ditambah lagi, 3D-nutriplex active mampu membuat kulit di area mata lebih elastis.

No.6

WardahRenew You Toner Essence

Mulai dari Rp92.000,00

Pilihan tepat untuk membantu mengencangkan kulit wajah

Kelebihan:

  • Formulanya ringan, cepat meresap, dan tidak lengket
  • Memberi efek soothing, wajah lebih segar, kenyal, dan kencang 
  • Beberapa reviewer mengaku kerutan halus tersamarkan

Kekurangan:

  • Pengguna yang tidak cocok dengan kandungan produk ini mengaku muncul jerawat dan beruntusan

Kelembapan adalah faktor penting yang membuat wajah awet muda. Gunakanlah produk ini di malam hari untuk menjaga kelembapan kulit dalam waktu lama sehingga tetap segar saat bangun pagi.


Produk ini juga bisa mengatasi kulit wajah yang mulai mengendur, bahkan diklaim mengencangkannya dalam waktu empat minggu. Hal ini berkat formula Peptide Solution dan micro-droplets yang mengandung bakuchiol.

No.7

WardahCrystallure Supreme Activating Booster Essence

Mulai dari Rp265.000,00

10x Gold Peptide Crystals-nya bantu samarkan kerutan dan garis senyum

Kelebihan:

  • Teksturnya cair, ringan, dan cepat meresap
  • Efektif menyamarkan garis halus dan kerutan

Kekurangan:

  • Beberapa reviewer mengeluhkan desain botol pump yang terkadang sulit ditekan

Optimalkan penggunaan skincare anti-aging dengan menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah! Gold Peptide Crystals sepuluh kali lebih banyak membuat essence ini bekerja makin optimal. Jika Anda memiliki garis senyum yang cukup jelas, produk ini bisa membantu menyamarkannya.


Kerutan halus juga bisa disamarkan dengan mudah. Hal ini berkat formula YouthGlow Active dan MatrixKey Molecules di dalamnya. Produk ini juga mengandung ekstrak chamomile sebagai antioksidan.

No.8

WardahCrystallure Supreme Double Action Micellar Gel

Mulai dari Rp125.000,00

Bersihkan wajah dalam sekali usap, efek lembapnya hingga 8 jam

Kelebihan:

  • Membersihkan makeup dan kotoran lebih optimal
  • Efek dingin dan lembap lebih lama
  • Kemasan botol dengan pump mudah digunakan

Kekurangan:

  • Kandungan fragrance di dalamnya dapat memicu iritasi untuk pemilik kulit sensitif
  • Beberapa reviewer menyebut produk ini terasa pahit saat terkena bibir dan pedih di mata

Micellar gel ini mampu membersihkan makeup dan kotoran dalam sekali usap, lho. Produk ini memberi manfaat double action, yakni teknologi micellar yang membersihkan wajah sekaligus melembapkan. 


Kandungan utama micellar gel ini adalah Gold-Peptide Crystals, YouthGlow Active, dan chamomile extract. Kandungan tersebut mampu melembapkan dan menghidrasi kulit selama 8 jam. Jika mencari pembersih wajah yang mengandung anti-aging, produk ini bisa dipilih.

No.9

WardahCrystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

Mulai dari Rp265.000,00

Tak hanya wajah, oil serum ini juga menutrisi kulit tubuh dan rambut

Kelebihan:

  • Produk multifungsi
  • Satu tetes cukup untuk satu wajah, lebih hemat

Kekurangan:

  • Sejumlah reviewer dengan jenis kulit berminyak mengaku produk ini membuat area T-zone makin oily dan muncul jerawat

Satu produk yang multifungsi tentu lebih praktis karena bisa untuk berbagai perawatan, bukan? Nah, oil serum satu ini pas untuk Anda yang ingin lebih hemat. Tak hanya wajah, serum ini bisa menutrisi kulit tubuh, rambut, dan kuku. Kandungan 7 botanical oils-nya sangat melembapkan dan meremajakan kulit. Hanya dengan satu tetes, sudah cukup untuk menutrisi wajah!

No.10

WardahCrystallure Supreme Advanced Hydra Gel

Mulai dari Rp230.000,00

Pelembap berbentuk gel, anti-aging untuk kulit berminyak

Kelebihan:

  • Bisa digunakan pagi dan malam hari
  • Tekstur gel ringan, cepat meresap

Kekurangan:

  • Ada reviewer yang menyebutkan produk ini memberi efek pedih di area sekitar mata

Kulit berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembap wajah. Kulit berminyak juga bisa dehidrasi. Untuk itu, produk ini kami rekomendasikan bagi pemilik kulit berminyak. Kandungannya dapat membantu menyeimbangkan minyak dan air di kulit. Selain itu, Gold-Peptide Crystal dan YouthGlow Active-nya membantu menyamarkan garis halus dan kerutan. Anda dapat menggunakannya pada pagi dan malam hari.

Baca juga rekomendasi produk Wardah lainnya di sini

Selain produk untuk mengatasi penuaan dini, kami juga membahas produk Wardah lainnya. Anda bisa memilih produk skincare ataupun makeup dari Wardah karena kualitasnya yang teruji. Anda tertarik mencari tahu lebih lanjut? Klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan skincare Wardah terbaik di artikel ini? Produk Wardah anti-aging memang bisa membuat Anda tampak lebih muda dan segar. Namun, perlu diingat bahwa hal tersebut tidak terjadi instan dan harus dimulai sejak usia muda. 

Untuk Anda yang sekarang berusia 20-an, segera mulailah merawat kulit agar kelak tetap terlihat awet muda. Namun, jangan lupa, pilihlah yang paling sesuai dengan permasalahan kulit Anda ketika akan membeli produknya, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer