• 10 Rekomendasi Moisturizer Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Moisturizer Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Moisturizer adalah salah satu produk perawatan kulit sehari-hari yang tidak boleh Anda lewatkan. Selain menutrisi kulit, moisturizer juga menghindarkan kulit dari masalah kekeringan atau iritasi. Orang yang rajin menggunakan moisturizer akan cenderung memiliki kulit yang lebih sehat, awet muda, dan cerah pada masa tuanya.


Nah, pada artikel ini, kami akan membahas moisturizer terbaik dari Wardah, mulai dari cara memilihnya hingga rekomendasi produknya. Beberapa varian terkenal, seperti Perfect Bright Moisturizer SPF 28, Acnederm Day Moisturizer, dan Morning Essential Body Moisturizer juga akan kami bahas untuk Anda. Ayo ketahui selengkapnya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ismarlina Mokodompit
  • Pembaharuan terakhir: 19 April 2021
  • 33.363 Views
Daftar isi

Moisturizer Wardah tepercaya untuk perawatan kulit Anda

Polusi, debu, dan sengatan sinar matahari berlebih saat beraktivitas sehari-hari membuat kulit rentan mengalami kekeringan. Kulit yang terlalu kering bisa mengakibatkan masalah kulit lainnya, seperti gatal, bersisik, dan terlihat lebih tua. Oleh karena itu, moisturizer berperan untuk menguatkan lapisan terluar kulit agar tidak mudah kehilangan cairan dan sebum. Dengan begitu, kelembapan kulit lebih terjaga.


Wardah yang didirikan pada 1995 ini hadir dengan produk moisturizer yang dibuat berdasarkan kebutuhan masyarakat, khususnya di Indonesia. Sejak kemunculannya, Wardah konsisten memberikan produk moisturizer yang aman dan halal. Dengan kualitas yang mumpuni, masyarakat Indonesia hingga negara-negara tetangga banyak yang menggunakan produk kecantikan Wardah. Ditambah lagi, harganya cukup terjangkau.


Wardah mengeluarkan berbagai varian produk moisturizer, ada yang berbahan krim dan ada yang gel. Moisturizer dari Wardah juga mampu mengatasi beragam masalah kulit, seperti kulit kering, berjerawat, ataupun sensitif. 

Cara memilih moisturizer Wardah

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih moisturizer dari Wardah. Agar tepat guna, Anda sebaiknya memilih moisturizer berdasarkan kondisi kulit serta masalah yang sedang dihadapi. Untuk lebih detailnya, simak penjelasannya berikut ini.

Pilih moisturizer Wardah berdasarkan teksturnya

Pilih moisturizer Wardah berdasarkan teksturnya

Moisturizer Wardah tersedia dalam bentuk gel dan krim. Moisturizer berbahan gel mengandung banyak air dan teksturnya lebih ringan. Hal tersebut membuatnya lebih mudah diserap dan tidak menimbulkan rasa lengket pada kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, pilihlah produk Wardah berbahan gel, misalnya Wardah Hydrating Aloe Vera Gel.


Berbeda dengan itu, moisturizer berbahan krim memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan gel. Kandungannya juga lebih kaya akan minyak sehingga bisa menahan cairan di permukaan kulit lebih lama. Dengan begitu, kulit dapat terjaga kelembapannya dalam waktu lama. Untuk Anda yang memiliki kulit sangat kering, pilihlah produk berbahan krim. Namun, karena teksturnya agak lengket di kulit, tekstur krim ini lebih nyaman untuk dipakai pada malam hari.

Sesuaikan dengan kondisi kulit Anda

Secara natural, ada orang yang memiliki kondisi kulit sangat kering dan ada juga yang berminyak. Kondisi kulit memengaruhi efektivitas moisturizer dalam melembapkan dan menutrisi kulit. Oleh karena itu, pilihlah moisturizer dengan kandungan yang sesuai kondisi kulit Anda.

Untuk kulit kering, pilih yang mengandung bahan pelembap tinggi

Untuk kulit kering, pilih yang mengandung bahan pelembap tinggi
Selain faktor alamiah, kondisi kulit kering bisa terjadi karena faktor lain seperti terlalu sering berada di ruangan ber-AC. Jika Anda memang memiliki jenis kulit yang kering, sebaiknya gunakan moisturizer berbahan krim atau yang mengandung minyak tinggi. Lapisan minyaknya akan menahan cairan di permukaan kulit. Dengan begitu, kelembapannya juga jadi tahan lebih lama.

Sementara itu, untuk kondisi kulit superkering, pilihlah produk yang mengandung bahan pelembap tinggi, seperti hyaluronic acid, glycerin, dan semacamnya. Bahan-bahan ini akan menyegarkan lagi lapisan kulit Anda dan membuatnya lebih lembap. Salah satu contoh moisturizer yang cocok untuk kulit kering adalah Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream.

Untuk masalah jerawat, pilih yang mengandung bahan anti-acne

Untuk masalah jerawat, pilih yang mengandung bahan anti-acne

Masalah jerawat umumnya diawali dengan kondisi kulit yang berminyak. Kotoran penyebab jerawat lebih mudah menempel dan menyumbat pori-pori kulit jika kondisinya berminyak. Pilihlah moisturizer yang mengandung bahan anti-acne, seperti licorice, salicylic acid, dan niacinamide. Usahakan memilih moisturizer berbahan gel karena lebih ringan dan cepat diserap kulit.


Selain itu, kulit yang berjerawat biasanya meninggalkan bekas setelah sembuh. Untuk itu, pilihlah moisturizer yang sekaligus dapat meredakan iritasi atau menyembuhkan bekas luka, misalnya mengandung ekstrak Centella asiatica. Produk Wardah yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah kulit berjerawat adalah Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer.

Untuk kulit sensitif, hindari yang mengandung fragrance

Untuk kulit sensitif, hindari yang mengandung fragrance

Produk skincare terkadang mengandung bahan yang memicu iritasi pada kulit seperti fragrance dan bahan pengawet. Untuk pemilik kulit sensitif, hindari moisturizer yang mengandung fragrance. Agar lebih aman, pilihlah moisturizer yang khusus untuk pemilik kulit sensitif. Biasanya, produk tersebut memiliki bahan-bahan yang sudah pasti aman untuk kulit sensitif.


Moisturizer yang bagus untuk kulit sensitif adalah yang mengandung bahan-bahan pelembap dasar saja seperti hyaluronic acid atau glycerin. Salah satu produk Wardah untuk kulit sensitif adalah Wardah Hydrating Moisturizer Cream. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk yang mengandung oat extract atau niacinamide. Kedua bahan tersebut bisa menenangkan dan meredakan sensitivitas kulit.

Pertimbangkan juga produk yang mengandung SPF dan antioksidan

Pertimbangkan juga produk yang mengandung SPF dan antioksidan

Aktivitas sehari-hari pastinya memaksa Anda untuk berhadapan dengan radikal bebas dari polusi dan debu di udara. Sinar matahari juga membuat kulit Anda lebih gelap dan kusam. Dalam jangka panjang, hal ini bisa mengakibatkan penuaan dini. Tanda-tanda seperti keriput dan bintik hitam pun akan lebih cepat muncul di kulit Anda.


Untuk mengatasinya, pilihlah produk yang mengandung SPF sehingga kerusakan akibat paparan sinar matahari bisa dikurangi. Selain itu, untuk membuat kulit tampak lebih bersih, gunakan produk yang mengandung antioksidan dan whitening agent seperti panthenol atau ascorbic acid. Dengan begitu, kulit Anda tidak hanya terjaga kelembapannya, tetapi juga tampak bersih dan awet muda.

Bacalah ulasan dari pembeli lain sebelum membeli

Bacalah ulasan dari pembeli lain sebelum membeli

Memilih produk skincare tentunya agak sedikit tricky karena setiap orang memiliki kondisi yang berbeda-beda. Agar ada gambaran yang lebih jelas mengenai produknya, bacalah ulasan dari pembeli lain. Anda juga bisa mengikuti beauty influencer di media sosial yang karakter kulitnya mirip dengan Anda. Dengan begitu, Anda jadi punya referensi lebih banyak dalam memilih produk skincare yang cocok.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel

Mulai dari Rp 32.000,00

10 Rekomendasi moisturizer Wardah terbaik

Selanjutnya, saatnya Anda memilih produk moisturizer terbaik dari Wardah di bawah ini. Pilih yang sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan Anda, ya!

10
Isi40 ml
TeksturGel
Jenis kulitBerminyak, berjerawat
Bahan pelembapAloe vera extract
Bahan anti-acneWitch hazel
SPF✓ (SPF 15)
AntioksidanVitamin E
Fragrance
9
Isi100 ml
TeksturKrim
Jenis kulitKering
Bahan pelembapGlycerin, Aloe vera extract, pro-vitamin B
Bahan anti-acneX
SPFX
AntioksidanGreen tea extract
Fragrance
8

WardahPerfect Bright Moisturizer Normal Skin

Mulai dari Rp 26.500,00

Isi20 ml
TeksturKrim
Jenis kulitNormal, kering
Bahan pelembapTidak diketahui
Bahan anti-acneLicorice, niacinamide
SPF✓ (SPF 15)
AntioksidanVitamin E
Fragrance
7
Isi40 ml
TeksturKrim
Jenis kulitBerjerawat
Bahan pelembapAloe vera, glycerin, allantoin
Bahan anti-acneWitch hazel, salicylic acid, triclosan
SPFX
AntioksidanCinnamomum zeylanicum bark extract, Polygonum cuspidatum root extract, Camellia sinensis leaf extract, rosemary leaf extract
Fragrance
6

WardahCrystallure Supreme Activating Hydra Gel

Mulai dari Rp 210.000,00

Isi50 gr
TeksturGel
Jenis kulitSemua jenis kulit
Bahan pelembapSodium hyaluronate, glycerin
Bahan anti-acneX
SPFX
AntioksidanX
Fragrance
5

WardahRenew You Anti Aging Day Cream

Mulai dari Rp 47.500,00

Isi17 ml, 30 gr
TeksturKrim
Jenis kulitNormal
Bahan pelembapGlycerin
Bahan anti-acneNiacinamide
SPF✓ (SPF 30 & PA+++)
AntioksidanVitamin E
Fragrance
4

WardahHydra Rose Moisture Rich Night Gel

Mulai dari Rp 49.000,00

Isi17 ml, 40 gr
TeksturGel
Jenis kulitNormal, kering
Bahan pelembapBio-hyaluronic acid, rose oil, natural bisabolol
Bahan anti-acneX
SPFX
AntioksidanRose oil
FragranceTidak diketahui
3

WardahPerfect Bright Moisturizer SPF 28

Mulai dari Rp 26.500,00

Isi20 ml
TeksturKrim
Jenis kulitKering
Bahan pelembapTidak diketahui
Bahan anti-acneLicorice, niacinamide
SPF✓ (SPF 28)
AntioksidanArbutin, vitamin E
Fragrance
2

WardahNature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Mulai dari Rp 21.000,00

Isi40 ml
TeksturKrim
Jenis kulitNormal, kering
Bahan pelembapGlycerin, Aloe vera extract
Bahan anti-acneX
SPFX
AntioksidanVitamin E
Fragrance
1

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Mulai dari Rp 21.000,00

Isi100 ml
TeksturGel
Jenis kulitNormal, berminyak
Bahan pelembapChammomile flower extract, glycerin, pro-vitamin B5
Bahan anti-acneX
SPFX
AntioksidanVitamin E
Fragrance

Tabel perbandingan produk moisturizer Wardah terbaik

Gambar produk
1
Wardah  Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel 1

Wardah

2
Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream 1

Wardah

3
Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28 1

Wardah

4
Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel 1

Wardah

5
Wardah Renew You Anti Aging Day Cream 1

Wardah

6
Wardah Crystallure Supreme Activating Hydra Gel 1

Wardah

7
Wardah  Acnederm Night Treatment Moisturizer 1

Wardah

8
Wardah Perfect Bright Moisturizer Normal Skin 1

Wardah

9
Wardah Morning Essential Body Moisturizer 1

Wardah

10
Wardah Acnederm Day Moisturizer 1

Wardah

Nama produk

Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Perfect Bright Moisturizer SPF 28

Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

Renew You Anti Aging Day Cream

Crystallure Supreme Activating Hydra Gel

Acnederm Night Treatment Moisturizer

Perfect Bright Moisturizer Normal Skin

Morning Essential Body Moisturizer

Acnederm Day Moisturizer

Keunggulan

Cegah jerawat datang dengan perawatan maksimal

Melembapkan tanpa membuat kulit lengket

Perlindungan terbaik untuk kulit saat berada di daerah panas

Cepat menyerap di kulit, kelembapan terjaga 72 jam!

Dapatkan wajah awet muda dambaan semua orang!

Mampu mengatasi masalah warna kulit tidak merata dengan baik

Menutrisi kulit saat istirahat pada malam hari

7 White Actives-nya membuat kulit lebih cerah dan bebas noda hitam

Jagonya melembapkan kulit sepanjang hari

Mengatasi jerawat tanpa menghambat aktivitas harian Anda

Harga mulai dariRp 21.000,00Rp 21.000,00Rp 26.500,00Rp 49.000,00Rp 47.500,00Rp 210.000,00Rp 33.500,00Rp 26.500,00Rp 14.400,00Rp 33.500,00
Isi100 ml40 ml20 ml17 ml, 40 gr17 ml, 30 gr50 gr40 ml20 ml100 ml40 ml
TeksturGelKrimKrimGelKrimGelKrimKrimKrimGel
Jenis kulitNormal, berminyakNormal, keringKeringNormal, keringNormalSemua jenis kulitBerjerawatNormal, keringKeringBerminyak, berjerawat
Bahan pelembapChammomile flower extract, glycerin, pro-vitamin B5Glycerin, Aloe vera extractTidak diketahuiBio-hyaluronic acid, rose oil, natural bisabolol GlycerinSodium hyaluronate, glycerin Aloe vera, glycerin, allantoinTidak diketahuiGlycerin, Aloe vera extract, pro-vitamin BAloe vera extract
Bahan anti-acneXXLicorice, niacinamideXNiacinamideXWitch hazel, salicylic acid, triclosanLicorice, niacinamide XWitch hazel
SPFXX✓ (SPF 28)X✓ (SPF 30 & PA+++)XX✓ (SPF 15)X✓ (SPF 15)
AntioksidanVitamin EVitamin EArbutin, vitamin ERose oilVitamin EXCinnamomum zeylanicum bark extract, Polygonum cuspidatum root extract, Camellia sinensis leaf extract, rosemary leaf extractVitamin EGreen tea extractVitamin E
FragranceTidak diketahui
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk Wardah lainnya di sini

Selain moisturizer, kami sudah pernah membahas beberapa produk kecantikan dari Wardah lainnya di sini. Anda bisa mencari lipstik, sabun muka, serum, ataupun skincare lainnya. Klik tautan di bawah ini jika Anda ingin mengetahuinya lebih lanjut.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang produk-produk moisturizer dari Wardah? Anda bisa mengatasi berbagai masalah kulit yang dialami dengan moisturizer dari Wardah.


Untuk Anda yang ingin memiliki kulit sehat hingga tua, sebaiknya gunakan moisturizer sejak usia muda. Namun, Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunakan produk skincare, ya. Jika tidak cocok dengan kulit Anda, sebaiknya gantilah dengan produk yang lain.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
    986.479 Views
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
    562.343 Views
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
    748.947 Views
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
    104.303 Views
  • 10 Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Noda hitam atau flek hitam memang mengganggu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan skincare untuk menghilangkan flek hitam adalah salah satu cara yang ampuh. Namun, memilih cream yang bagus untuk menghilangkan flek hitam juga tidak mudah. Untuk itu, kami menyiapkan tips memilih cream penghilang flek hitam terbaik. Beragam merek cream penghilang flek hitam, seperti Olay, L'Oreal, dan ERHA dapat Anda temukan di sini. Ikuti juga tips dari dr. Dia Febrina dan simak ulasan rekomendasi cream penghilang flek hitam dari kami, ya!
    Perawatan wajah
    657.305 Views
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
    290.963 Views
  • 10 Rekomendasi Serum LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    LANEIGE merupakan satu di antara aneka merk produk perawatan kulit asal Korea yang populer di Indonesia. Telah lebih dari 25 tahun LANEIGE fokus pada bahan pelembap sebagai dasar penyelesaian berbagai masalah kulit. Karena itu, serum LANEIGE menjadi salah satu produk yang banyak diminati.Anda dapat memilih serum LANEIGE dari seri Water Bank, Time Freeze, ataupun Focus Active. Untuk memudahkan Anda dalam menemukan serum yang bagus, kami telah menyiapkan tips memilih dan rekomendasi produknya. Yuk, simak sampai tuntas!
    Perawatan wajah
    1.438 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori