• 10 Rekomendasi Chromebook Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Chromebook Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Chromebook Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Chromebook Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Chromebook Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Chromebook Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Laptop sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari sebagian besar orang. Salah satu jenis sistem operasi dalam laptop adalah Chrome yang berasal dari Google. Laptop dengan sistem operasi Chrome dinamakan sebagai Chromebook. Chromebook memiliki berbagai kelebihan dibandingkan laptop biasanya, salah satunya adalah bebas malware.


Bagi Anda yang tertarik dengan produk Chromebook, kami akan memperkenalkannya untuk Anda. Tips cara memilih produknya ada dalam artikel ini. Selain itu, ada juga berbagai rekomendasi Chromebook terbaik, seperti dari Asus, Lenovo, Samsung, sampai laptop bikinan Google. Anda makin penasaran? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

  • Pembaharuan terakhir: 12 November 2020
  • 216 Views
Daftar isi

Perbedaan Chromebook dengan laptop pada umumnya

Apakah Anda baru pertama kali mendengar tentang Chromebook? Pasti Anda cukup bertanya-tanya tentang perbedaan Chromebook dengan laptop biasanya. Secara sederhana, Chromebook adalah device, baik laptop maupun tablet, yang menggunakan Chrome sebagai sistem operasinya. Sistem operasi Chrome memang cukup berbeda dari Windows dan Mac.


Memori internalnya terbilang cukup kecil karena Chromebook mengandalkan Google Drive sebagai tempat penyimpanan data. Pada awal diluncurkannya, tahun 2011, aplikasi pada Chromebook hanya dapat diakses secara online. Sekarang, beberapa aplikasi Chrome dapat dijalankan secara offline sehingga Anda tidak perlu repot mencari wi-fi.


Beberapa aplikasi yang biasa Anda jalankan di Windows, seperti Adobe, tidak dapat digunakan dalam Chromebook. Sebagai gantinya, Chromebook menyediakan aplikasi lainnya untuk kebutuhan Anda. Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi pada Google Play.


Menariknya, sistem operasi Chrome sangat sulit terkena virus atau malware. Biasanya, Chromebook banyak digunakan untuk belajar dan bekerja. Harganya yang relatif lebih murah dibandingkan laptop juga membuat Chromebook menjadi pertimbangan.


Google bekerja sama dengan berbagai merek laptop ternama untuk meluncurkan Chromebook. Samsung, Lenovo, HP, sampai Acer memiliki produk Chromebook. Agar Anda lebih paham tentang Chromebook, simak tips kami dalam memilih produknya, ya.

Cara memilih Chromebook

Memilih Chromebook memang tidak jauh berbeda dengan memilih laptop pada umumnya. Namun, kami akan memperkenalkan beberapa ciri khas yang Anda temukan pada Chromebook. Poin-poin di bawah ini dapat membantu Anda dalam memilih produknya.

Pilih berdasarkan jenis Chromebook

Chromebook menawarkan dua jenis produk, Chromebook Plus dan Chromebook Premium. Keduanya memiliki perbedaan dalam performa. Kami akan menjelaskan tentang masing-masing jenisnya dalam poin berikut ini.

Chromebook Plus untuk kebutuhan sehari-hari

Chromebook Plus memiliki performa yang cukup baik. Penjelajahan web jadi lebih cepat, video calls pun makin lancar. Penyimpanan internalnya juga memadai untuk aplikasi dan foto. 


Chromebook Plus dirancang untuk kebutuhan sehari-hari, seperti bekerja atau belajar. Jika Anda memiliki pekerjaan yang tidak membutuhkan ruang penyimpanan internal terlalu besar, Chromebook Plus dapat Anda pilih.

Chromebook Premium untuk pekerjaan multitasking

Bagi Anda yang membutuhkan Chromebook untuk bekerja sekaligus hiburan, Chromebook Premium merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Chromebook Premium dirancang untuk pekerjaan multitasking, serta menjalankan beban kerja yang lebih berat.


Dengan Chromebook Premium, membuka aplikasi dan beberapa browser tabs dapat Anda lakukan tanpa lag. Menjalankan gim juga lebih lancar. Soal penyimpanan, Anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar.

Pilih berdasarkan tipe device

Di samping jenisnya, Chromebook juga hadir dalam beberapa tipe device. Beberapa laptop, 2-in-1 laptop, sampai tablet kini memiliki sistem operasi Chrome. Anda dapat memilih Chromebook berdasarkan tipe device yang nyaman untuk digunakan.

Laptop: Device standar untuk bekerja dan belajar

Laptop merupakan device paling umum yang digunakan untuk kebutuhan belajar dan bekerja. Device ini memiliki layar dan keyboard yang menyatu. Sudut pembukaan layar dan keyboard juga terbatas. Namun, tentu device ini tetap nyaman untuk digunakan.

2-in-1 laptop: Bisa jadi laptop, bisa jadi tablet

2-in-1 laptop merupakan gabungan laptop dan tablet. Penggunaannya sangat fleksibel, dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 2-in-1 laptop juga terbagi lagi menjadi convertible dan detachable.


Convertible merupakan model device yang keyboard dan layarnya menyatu. Anda cukup melipatnya saja untuk menjadikannya sebagai tablet. Sebaliknya, detachable merupakan 2-in-1 laptop yang layarnya dapat dilepaskan dari keyboard.

Tablet: Praktis dibawa ke mana saja

Tablet merupakan pilihan device yang cukup praktis, terutama untuk Anda yang mobilitasnya cukup tinggi. Anda dapat membawa tablet sebagai teman bekerja. Ukurannya yang ringan memudahkan Anda dalam membawanya.


Namun, tablet tidak memiliki keyboard sehingga Anda mungkin cukup kesulitan jika harus mengetik. Tablet lebih cocok digunakan untuk memeriksa surel atau sebagai media bermain anak.

Pastikan prosesornya sesuai dengan kebutuhan Anda

Penggunaan prosesor dalam sebuah device akan memengaruhi performa. Chromebook menggunakan beberapa prosesor, seperti Intel Celeron, Pentium, sampai Core. Setiap prosesor memiliki kelebihan tersendiri. Kami akan menjelaskan setiap jenis prosesornya agar Anda dapat mempertimbangkan produk pilihan Anda.

Intel Celeron: Harga lebih ekonomis untuk aktivitas ringan

Kebanyakan Chromebook menggunakan prosesor Intel Celeron. Tidak heran jika banyak Chromebook yang dijual dengan harga terjangkau. Prosesor Intel Celeron merupakan prosesor yang sangat praktis untuk kegiatan yang ringan. Anda bisa memakainya untuk mengetik, mengirim surel, atau melakukan meeting secara online.


Sayangnya, Intel Celeron tidak mendukung device Anda untuk menjalankan gim yang berat. Intel Celeron memang lebih cocok untuk bekerja atau belajar dengan aplikasi yang ringan.

Intel Pentium: Pas untuk multitasking sampai bermain game

Intel Pentium berada di atas Intel Celeron. Intel Pentium dapat mendukung beberapa gim yang cukup berat berkat kartu grafis yang mumpuni.


Untuk pekerjaan Anda yang menuntut multitasking, semuanya dapat berjalan lancar dengan Intel Pentium. Dari sisi harga, Chromebook dengan Intel Pentium masih memiliki harga yang relatif terjangkau.

Intel Core : Performa terbaik untuk load kerja yang berat

Beberapa seri Chromebook Premium menggunakan Intel Core. Intel Core merupakan prosesor yang mendukung pekerjaan yang lebih berat. Dengan menggunakan prosesor Intel Core, Anda dapat menjalankan program dengan grafis yang lebih berat.


Untuk Anda yang bekerja multitasking dan banyak berkaitan dengan grafis yang detail, kami rekomendasikan prosesor Intel Core. Intel Core terbagi lagi menjadi i3, i5, i7, dan M. Performa Intel Core M memang sedikit di bawah i3. Namun, Intel Core M menjadi pilihan yang tepat jika Anda menginginkan Chromebook dengan daya tahan baterai yang awet.

Pilih ukuran layar yang sesuai kebutuhan

Ukuran Chromebook juga merupakan hal yang perlu Anda pertimbangkan. Apabila Anda memiliki mobilitas yang cukup tinggi, Chromebook dengan ukuran 10 inci sampai 13 inci kami rekomendasikan untuk Anda. Ukurannya yang lebih kecil tentu memiliki bobot yang lebih ringan.


Sebaliknya, apabila Anda menggunakan Chromebook di rumah atau kantor, ukuran 14 inci sampai 15 inci adalah ukuran yang tepat. Ukuran layar yang lebih besar memudahkan Anda dalam melihat layar. Ukuran ini juga pas untuk menonton film.


Namun, Anda perlu mempertimbangkan juga jumlah port yang tersedia. Biasanya, makin kecil dan makin tipis ukuran laptop, jumlah port-nya makin sedikit. Anda mungkin akan kehilangan beberapa port, misalnya port HDMI. Anda bisa saja membeli sambungan port, tetapi tentu rasanya jadi tidak praktis.

10 Rekomendasi Chromebook terbaik

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan produk Chromebook terbaik. Temukan berbagai Chromebook dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan Anda. Simak penjelasan kami dengan saksama agar Anda bisa menemukan produk yang pas.

10
JenisLaptop
Display11,6 inci
ProsesorIntel Celeron N2840
RAM2 GB
PortHDMI, USB 3.0, USB 2.0, 3.5 mm audio jack
Kapasitas penyimpanan16 GB
9
JenisLaptop
Display13 inci
ProsesorIntel Core i5
RAM4 GB
PortUSB 2.0, SD card reader, audio jack
Kapasitas penyimpanan32 GB
8
JenisTablet
Display10,2 inci
ProsesorNvidia Tegra K1
RAM3 GB
PortUSB 3.0/3.1, audio jack
Kapasitas penyimpanan32 GB/64 GB
7
JenisLaptop
Display14 inci
ProsesorMediaTek MTK 8173C
RAM4 GB
PortUSB type C, USB 3.1, HDMI, SD card reader, audio jack
Kapasitas penyimpanan64 GB
6

AsusChromebook Flip

C302CA

Rp 11.500.000,00

Jenis2-in-1 laptop (convertible)
Display12,5 inci
ProsesorIntel Core M 6Y30/M 6Y75/Pentium 4405Y
RAM4 GB/8 GB
PortUSB 3.0 type C, micro SD card reader, audio jack
Kapasitas penyimpanan32 GB/64 GB/128 GB
5

SamsungChromebook Plus

XE513C24-K01US

Rp 7.000.000,00

Jenis2-in-1 laptop (convertible)
Display12,3 inci
ProsesorOP1
RAM4 GB
PortUSB type C, mcro SD multi-media card reader, headphone out/mic-in combo
Kapasitas penyimpanan32 GB
4
JenisLaptop
Display11,6 inci
ProsesorIntel Celeron N3060
RAM4 GB
PortUSB 3.1, HDMI, headphone/microphone combo
Kapasitas penyimpanan16 GB
3
Jenis2-in-1 laptop (convertable)
Display11,6 inci
ProsesorIntel Celeron Dual-Core N4000
RAM4 GB
PortUSB 3.0 type-A, USB 3.0 type-C, micro SD card reader, combo audio jack
Kapasitas penyimpanan32 GB
2
JenisLaptop
Display15,6 inci
ProsesorIntel Celeron N4000
RAM6 GB
PortUSB 3.0, USB type C, micro SD multi-media card reader, headphone out/mic-in combo
Kapasitas penyimpanan64 GB
1
Jenis2-in-1 laptop (convertible)
Display14 inci
ProsesorIntel i7-8500Y/i5-8200Y/m3-8100Y
RAM4 GB/8 GB
PortUSB 3.1 type C, USB 3.1 type A, micro SD card reader, audio combo jack
Kapasitas penyimpanan32 GB/64 GB/128 GB

Tabel perbandingan produk Chromebook terbaik

Gambar produk
1
Asus Chromebook Flip  1

Asus

2
Samsung Chromebook 4+ 1

Samsung

3
Asus Chromebook Flip 1

Asus

4
HP Chromebook 11 1

HP

5
Samsung Chromebook Plus 1

Samsung

6
Asus Chromebook Flip  1

Asus

7
Lenovo Chromebook Laptop 1

Lenovo

8
Google Chromebook Pixel C 1

Google

9
Google Pixel Chromebook 1

Google

10
Acer Chromebook 11 1

Acer

Nama produk

Chromebook Flip

Chromebook 4+

Chromebook Flip

Chromebook 11

Chromebook Plus

Chromebook Flip

Chromebook Laptop

Chromebook Pixel C

Pixel Chromebook

Chromebook 11

Keunggulan

Penuhi kebutuhan pekerjaan dan hiburan Anda

Display-nya besar, tetapi bobotnya tetap tetap ringan

Laptop military grade yang tahan banting

Laptop on sepanjang hari, kerja kian lancar!

Rancang desain apa saja jadi makin mudah dengan built-in pen

Tak perlu repot-repot mengatur brightness, nyaman dipakai di mana saja

Bekerja dari rumah jadi lebih nyaman

Tablet premium ala Google dengan grafis NVIDIA

Laptop touch screen dengan warna layar terbaik dari Google

Best deal dengan fitur yang ditawarkan

HargaRp 11.879.000,00Rp 7.000.000,00Rp 5.725.000,00Rp 2.975.000,00Rp 7.000.000,00Rp 11.500.000,00Rp 5.000.000,00Rp 8.900.000,00Rp 2.700.000,00Rp 2.443.000,00
Jenis2-in-1 laptop (convertible)Laptop2-in-1 laptop (convertable)Laptop2-in-1 laptop (convertible)2-in-1 laptop (convertible)LaptopTabletLaptopLaptop
Display14 inci15,6 inci11,6 inci11,6 inci12,3 inci12,5 inci14 inci10,2 inci13 inci11,6 inci
ProsesorIntel i7-8500Y/i5-8200Y/m3-8100YIntel Celeron N4000Intel Celeron Dual-Core N4000Intel Celeron N3060OP1Intel Core M 6Y30/M 6Y75/Pentium 4405YMediaTek MTK 8173CNvidia Tegra K1Intel Core i5Intel Celeron N2840
RAM4 GB/8 GB6 GB4 GB4 GB4 GB4 GB/8 GB4 GB3 GB4 GB2 GB
PortUSB 3.1 type C, USB 3.1 type A, micro SD card reader, audio combo jackUSB 3.0, USB type C, micro SD multi-media card reader, headphone out/mic-in comboUSB 3.0 type-A, USB 3.0 type-C, micro SD card reader, combo audio jackUSB 3.1, HDMI, headphone/microphone comboUSB type C, mcro SD multi-media card reader, headphone out/mic-in comboUSB 3.0 type C, micro SD card reader, audio jackUSB type C, USB 3.1, HDMI, SD card reader, audio jackUSB 3.0/3.1, audio jackUSB 2.0, SD card reader, audio jackHDMI, USB 3.0, USB 2.0, 3.5 mm audio jack
Kapasitas penyimpanan32 GB/64 GB/128 GB64 GB32 GB16 GB32 GB32 GB/64 GB/128 GB64 GB32 GB/64 GB32 GB16 GB
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai merek laptop terbaik di sini

Laptop sungguh  mempermudah pekerjaan Anda berkat model dan ukurannya yang ringkas. Selain Chromebook, kami juga memiliki artikel tentang berbagai laptop dari merek ternama. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai produk laptop terbaik dari merek yang sudah terkenal.

Baca juga rekomendasi laptop berdasarkan kebutuhan Anda di sini

Berbagai spesifikasi laptop dirancang untuk bermacam-macam kebutuhan. Anda tidak perlu bingung memilh laptop mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cukup klik tautan di bawah ini, lalu temukan laptop dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Google bekerja sama dengan berbagai merek laptop ternama untuk meluncurkan Chromebook. Tentu saja Chromebook memiliki berbagai spesifikasi, mulai dari kapasitas penyimpanan, ukuran, sampai fitur-fitur lainnya. Chromebook juga dijual dalam bentuk laptop, 2-in-1 laptop, dan tablet. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Semoga Anda terbantu dengan informasi yang kami berikan. Jangan lupa membeli Chromebook yang tidak melebihi anggaran Anda, ya. Selamat beraktivitas dengan lancar bersama Chromebook!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop telah menjadi perlengkapan yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, hingga hiburan. Ada banyak jenis laptop dengan spesifikasi yang beragam. Maka dari itu, penting untuk memilih laptop dengan spek yang tinggi. Dengan demikian, aktivitas Anda menggunakan laptop tidak terganggu.Laptop dengan spesifikasi tinggi tidak selalu memiliki harga yang mahal. Kali ini, kami akan mengulas laptop dengan harga 4 jutaan yang memiliki spek terbaik. Setelah itu, ada juga rekomendasi produk yang bisa jadi referensi Anda seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    222.042 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para gamer, laptop gaming sudah menjadi perangkat yang tak terpisahkan. Dengan laptop gaming, Anda dapat memainkan game favorit Anda di rumah atau di mana saja. Laptop gaming mempunyai kemampuan grafis yang tinggi sehingga disukai di antara para gamer dan video editor. Saat ini, banyak produsen laptop terkenal, seperti ASUS, MSI, dan lain-lain yang menjual laptop gaming dengan spesifikasi berbeda-beda. Supaya Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih laptop gaming dan merekomendasikan produk-produk terbaik. Pilihlah laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, kemudian nikmatilah permainan Anda!
    Laptop
    92.151 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan 2-in-1 laptop dan tablet cukup populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis gadget ini memiliki portabilitas yang tinggi seperti tablet sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun. Di sisi lain, ada juga keyboard yang memudahkan Anda untuk mengetik.Ada berbagai jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih produk 2-in-1 laptop dan tablet. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    133.114 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Laptop
    155.716 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hewlett-Packard, yang juga biasa disebut HP merupakan produsen terkenal dalam pembuatan produk terkait komputer. Merek ini juga banyak mengeluarkan produk laptop. Beberapa seri yang dapat dijumpai ialah HP Essential, ENVY, Pavilion, dan OMEN. Terdapat pula laptop yang bisa digunakan secara 2-in-1 dan ringkas dibawa ke mana saja.Banyaknya pilihan yang ditawarkan tentu membuat Anda bingung dalam memilihnya. Untuk itu, kami akan merekomendasikan produk laptop HP terbaik yang dapat dibeli secara online. Gunakan artikel ini untuk menemukan laptop HP yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Laptop
    66.135 Views
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Notebook besutan Toshiba merupakan salah satu produk yang diminati banyak orang. Toshiba sendiri telah memproduksi berbagai jenis notebook dengan beragam spesifikasi. Harganya di pasaran pun juga bervariasi. Bagi orang awam, cara memilih notebook yang tepat mungkin akan membingungkan.Kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu Anda ketahui saat akan membeli notebook Toshiba. Kami juga akan memberikan rekomendasi seri notebook Toshiba seperti Satellite dan Portege yang bisa jadi pertimbangan Anda. Bacalah artikel ini dengan teliti dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.
    Laptop
    17.058 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kebutuhan Mahasiswa Rumpun Sains (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kebutuhan Mahasiswa Rumpun Sains (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop merupakan perangkat penting bagi mahasiswa, khususnya untuk rumpun sains. Namun, software yang digunakan untuk perkuliahan sering kali membutuhkan laptop dengan spesifikasi khusus. Anda mungkin saja belum memiliki gambaran jelas mengenai cara menentukan laptop yang tepat.Jika Anda seorang mahasiswa rumpun sains, artikel ini ditujukan untuk Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih laptop untuk kebutuhan perkuliahan di program studi sains. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi laptop terbaik dari ASUS, Acer, HP, dan lainnya. Jangan lewatkan informasinya dan dapatkan laptop yang Anda butuhkan di sini!
    Laptop
    32.416 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop Dell merupakan salah satu merek laptop populer dengan harga yang cukup ekonomis. Namun, laptop Dell memiliki berbagai varian dengan spesifikasi, desain, dan ukuran yang berbeda-beda. Hal ini bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Bergabunglah bersama kami dalam artikel yang mengulas cara memilih laptop Dell. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop Dell terbaik dari seri Inspiron, XPS, dan Alienware. Jadi, silakan bookmark dan rekomendasikan juga artikel ini kepada kerabat Anda, ya!
    Laptop
    40.278 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video (Terbaru Tahun 2020)
    Di era digital seperti sekarang, kebutuhan perangkat laptop dengan spesifikasi tinggi makin meningkat. Hal itu diperlukan oleh Anda yang berprofesi di bidang industri kreatif seperti editor video untuk menunjang pekerjaan. Dengan spesifikasi laptop yang mumpuni, pekerjaan editing video bisa lebih mudah, cepat, dan efisien. Berbagai merek seperti HP, Lenovo, dan Acer berusaha memenuhi spesifikasi tinggi tersebut dengan beragam tipe laptop. Untuk itu, kami akan memberikan Anda tips memilih laptop untuk editing video. Agar mendapatkan yang terbaik, kami juga akan merekomendasikan produk laptop dari berbagai merek. Selamat menyimak!
    Laptop
    13.558 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain games di laptop adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan. Tidak sedikit orang yang menjadikannya sebagai hobi, bahkan menjadi seorang profesional. Sayangnya, spesifikasi laptop gaming lebih banyak ditemukan pada laptop kelas menengah ke atas dengan harga yang tinggi. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips kepada Anda yang masih pemula dan memiliki anggaran terbatas. Dengan harga di bawah lima juta, ada beberapa produk laptop yang bisa Anda pakai untuk memainkan games ringan. Anda bisa mempertimbangkan produk laptop dari ASUS, Acer, dan HP yang kami rekomendasikan. Selamat membaca!
    Laptop
    299 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop telah menjadi perlengkapan yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, hingga hiburan. Ada banyak jenis laptop dengan spesifikasi yang beragam. Maka dari itu, penting untuk memilih laptop dengan spek yang tinggi. Dengan demikian, aktivitas Anda menggunakan laptop tidak terganggu.Laptop dengan spesifikasi tinggi tidak selalu memiliki harga yang mahal. Kali ini, kami akan mengulas laptop dengan harga 4 jutaan yang memiliki spek terbaik. Setelah itu, ada juga rekomendasi produk yang bisa jadi referensi Anda seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    222.042 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Laptop
    155.716 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan 2-in-1 laptop dan tablet cukup populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis gadget ini memiliki portabilitas yang tinggi seperti tablet sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun. Di sisi lain, ada juga keyboard yang memudahkan Anda untuk mengetik.Ada berbagai jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih produk 2-in-1 laptop dan tablet. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    133.114 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lenovo terkenal sebagai produsen yang menghasilkan laptop-laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, mulai dari untuk penggunaan kantor, pemakaian pribadi, sampai laptop khusus untuk gaming. Saking banyaknya, sering kali konsumen dibuat bingung saat memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan.Di sini kami akan menjelaskan ciri khas dari masing-masing tipe laptop Lenovo yang dapat Anda pertimbangkan saat hendak membelinya. Kami juga akan merekomendasi sepuluh laptop Lenovo terbaik untuk referensi Anda dalam memilih. Temukanlah laptop favorit sesuai kebutuhan Anda di sini!
    Laptop
    104.941 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS merupakan merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS memiliki bermacam seri yang ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, bisnis, hingga gaming. Namun, karena seri laptopnya sangat banyak, hal ini mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini, kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, ZenBook, hingga ROG. Simak artikel ini agar tidak salah memilih serta menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Laptop
    128.197 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hewlett-Packard, yang juga biasa disebut HP merupakan produsen terkenal dalam pembuatan produk terkait komputer. Merek ini juga banyak mengeluarkan produk laptop. Beberapa seri yang dapat dijumpai ialah HP Essential, ENVY, Pavilion, dan OMEN. Terdapat pula laptop yang bisa digunakan secara 2-in-1 dan ringkas dibawa ke mana saja.Banyaknya pilihan yang ditawarkan tentu membuat Anda bingung dalam memilihnya. Untuk itu, kami akan merekomendasikan produk laptop HP terbaik yang dapat dibeli secara online. Gunakan artikel ini untuk menemukan laptop HP yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Laptop
    66.135 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para gamer, laptop gaming sudah menjadi perangkat yang tak terpisahkan. Dengan laptop gaming, Anda dapat memainkan game favorit Anda di rumah atau di mana saja. Laptop gaming mempunyai kemampuan grafis yang tinggi sehingga disukai di antara para gamer dan video editor. Saat ini, banyak produsen laptop terkenal, seperti ASUS, MSI, dan lain-lain yang menjual laptop gaming dengan spesifikasi berbeda-beda. Supaya Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih laptop gaming dan merekomendasikan produk-produk terbaik. Pilihlah laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, kemudian nikmatilah permainan Anda!
    Laptop
    92.151 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori