• 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Di zaman modern yang supersibuk ini, banyak orang mencari ketenangan pikiran dan mental dengan memakai essential oil. Essential oil adalah konsentrat minyak dengan berbagai aroma yang diekstrak dari tanaman. Salah satu merk essential oil yang merajai pasar di Indonesia adalah Young Living. 


Apakah Anda sudah pernah memakai essential oil dari Young Living? Jika belum, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa produk essential oil yang bagus dari Young Living. Berbagai varian aroma, seperti lavender, bergamot, atau patchouli bisa Anda dapatkan. Cari tahu juga cara memilihnya di artikel ini, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Mentari De Marelle
  • Pembaharuan terakhir: 16 April 2021
  • 16.376 Views
Daftar isi

Apa kelebihan essential oil dari Young Living?

Young Living didirikan pada 1993 oleh Donald Gary Young di Utah, Amerika Serikat. Awalnya, perusahaan ini hanya menjual essential oil saja. Namun, sekarang Young Living sudah berkembang menjadi perusahaan multilevel marketing yang menjual berbagai produk. Essential oil dari Young Living sudah terbukti reputasi dan kualitasnya sehingga tak heran masyarakat banyak yang menyukainya.


Namun, apa yang istimewa dari essential oil merek ini? Young Living memiliki standar operasi Seed to Seal untuk menjaga kualitas produknya. Seed to Seal ini memiliki tiga unsur dasar, yakni Source, Science, dan Standard. Unsur Source memastikan bahan baku yang digunakan oleh Young Living diambil dari lahan sendiri atau milik partner tepercaya. Dengan begitu, kualitasnya bisa konsisten dan memuaskan.


Sementara, unsur Science memastikan proses pembuatan essential oil dilakukan oleh orang-orang terbaik di bidangnya dan menggunakan teknologi terbaru. Inovasi dan pengembangan produk-produk terbaru rutin dilakukan oleh Young Living. Terakhir, unsur Standard memastikan quality control dari produk Young Living menggunakan metode yang ketat. Dengan begitu, produk yang dijual ke pasar sudah pasti berkualitas tinggi.

Cara memilih essential oil Young Living

Saat memilih essential oil dari Young Living, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Simak poin-poin berikut ini agar tidak salah pilih, ya.

Kenali jenis-jenis essential oil dari Young Living

Di artikel ini kami akan membahas empat varian essential oil dari Young Living yang dapat Anda pilih. Ada essential oil single, blend, roll-on, dan massage oil. Pilih yang paling Anda sukai, ya.

Essential oil single, cocok untuk Anda yang menyukai aroma yang murni

Young Living memiliki dua varian utama essential oil yakni tipe single dan blend. Tipe single artinya dalam satu botol hanya memiliki satu varian aroma essential oil, misalnya lavender atau ylang-ylang saja. Anda akan mendapatkan aroma yang lebih murni jika menggunakan produk ini. Bagi Anda yang menyukai aroma khas dari setiap tanaman, essential oil tipe single bisa Anda pilih.


Jika Anda suka bereksperimen, belilah produk essential oil sebanyak dua botol atau lebih. Dengan begitu, Anda jadi bisa mengombinasikan aromanya secara manual dan berganti-ganti setiap harinya. Hal ini tentunya membuat Anda tidak akan bosan.

Essential oil blend, kombinasi aroma terbaik dari ahlinya

Sementara itu, ada juga essential oil tipe blend yang terdiri dari dua varian aroma atau lebih. Campuran aromanya tentu sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Beberapa di antaranya adalah untuk meredakan stres, meningkatkan fokus, membuat tidur lebih nyenyak, dan sebagainya. 


Tentunya, campurannya ini dibuat berdasarkan ilmu dan pengalaman. Essential oil tipe blend adalah pilihan tepat untuk Anda yang tidak ingin repot mencampur aroma secara manual.

Essential oil roll-on, mudah dioleskan ke area tubuh kapan saja

Mungkin Anda sudah tidak asing menggunakan minyak angin tipe roll-on. Di bagian atas botolnya terdapat roda kecil yang bisa mengeluarkan cairan essential oil. Anda tinggal mengoleskannya ke area tubuh yang diinginkan. Karena kepraktisannya, essential oil tipe roll-on paling cocok untuk dibawa ke kantor atau saat travelling


Soal aroma, pilihannya mirip dengan essential oil tipe blend yang memiliki berbagai campuran aroma dalam satu produk. Jika kondisi sirkulasi udara di ruangan Anda sedang tidak baik, Anda bisa langsung menetralkannya dengan aroma essential oil ini. 

Massage oil, untuk mendapatkan sensasi pijat yang lebih menyenangkan

Banyak orang suka dipijat untuk membuat pegal-pegal di badan hilang. Ya, pijat memang bisa membuat otot yang tegang menjadi lebih relaks sehingga waktu istirahat Anda menjadi lebih nyaman. Coba bayangkan jika Anda menggunakan minyak pijat yang aromanya enak dihirup. Tentunya, Anda akan lebih nyaman lagi dan efeknya untuk badan juga lebih maksimal. Selain itu, mood Anda pastinya membaik dan Anda jadi bebas stres.


Bagi Anda yang suka dipijat, massage oil dari Young Living bisa menjadi pilihan yang tepat. Massage oil adalah minyak pijat yang mengandung essential oil dengan aroma-aroma yang menenangkan. Produk ini tersedia dalam botol yang lebih besar dibanding dengan essential oil tipe single, blend, ataupun roll-on.

Pilih berdasarkan aroma yang Anda inginkan

Ada berbagai aroma yang ditawarkan essential oil, misalnya lavender, patchouli, bergamot, atau rosewood. Masing-masing aroma memiliki fungsinya tersendiri, misalnya untuk membuat Anda lebih tenang atau lebih fokus. Nah, untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

Jika sedang stres atau penat, pilihlah aroma yang membuat Anda relaks

Jika sedang stres atau penat, pilihlah aroma yang membuat Anda relaks

Saat badan sedang lelah dan pikiran stres, Anda bisa susah tidur ataupun tidur jadi tidak nyenyak. Tentu saja hal ini memengaruhi kesehatan Anda secara fisik dan mental. Untuk membuat badan lebih relaks, pilihlah aroma essential oil yang memiliki efek grounding, relaxing, atau calming. Beberapa aroma essential oil, seperti lavender, frankincense, patchouli bisa jadi pilihan tepat. Anda bisa menggunakannya sesaat sebelum tidur pada malam hari.

Jika sedang bekerja, pilihlah aroma yang membuat Anda bersemangat dan fokus

Jika sedang bekerja, pilihlah aroma yang membuat Anda bersemangat dan fokus

Saat sedang banyak pekerjaan, tentunya Anda dituntut untuk lebih fokus dan produktif. Namun, terkadang suasana tempat Anda bekerja tidaklah mendukung. Hal itu bisa disebabkan dari sirkulasi udara yang buruk atau aroma ruangan yang membuat mood Anda turun. 


Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan essential oil yang memiliki efek purifying, uplifting, atau energizing. Beberapa aroma essential oil yang bisa dijadikan pilihan adalah lemon, sweet orange, rosemary, dan bergamot. Saat seperti ini, Anda bisa menggunakan diffuser atau essential oil tipe roll-on yang langsung bisa dipakai. 

Pertimbangkan harga dan ukuran kemasannya

Pertimbangkan harga dan ukuran kemasannya

Essential oil dibuat dengan proses yang cukup panjang yakni dengan mengekstraksi minyak di dalam tanaman. Terkadang, bahan bakunya sulit didapatkan dan ketersediaannya juga sedikit. Selain itu, proses ekstraksi minyak dari dalam tanaman membutuhkan waktu yang tidak sebentar. 


Oleh karena itu, tak heran jika essential oil Young Living dijual dengan harga yang sangat bervariasi. Sebelum membeli, pastikan harganya sesuai dengan bujet Anda, ya. Umumnya, essential oil dari Young Living dijual dalam bentuk botol ukuran 5 ml atau 15 ml. 


Jika Anda baru pertama kali mencoba aromanya, sebaiknya beli yang ukurannya kecil. Namun, jika Anda memang sudah suka dengan aromanya, belilah yang ukuran 15 ml agar lebih praktis dan lebih awet.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Young Living Everyday Oils Essential Oil Collection

369517

Mulai dari Rp 2.095.000,00

10 Rekomendasi essential oil Young Living terbaik

Setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih essential oil, sekarang saatnya Anda memilih beberapa rekomendasi produknya. Produk-produk dari Young Living ini tentunya sudah terjamin kualitasnya.

10
TipeSingle
Pilihan isi15 ml
KandunganCedarwood
AromaWarm, woody, balsamic
EfekPenghilang bau, membuat kulit tampak lebih muda, menyehatkan rambut
9
TipeBlend
Pilihan isi15 ml
KandunganCypress, spruce, eucalyptus oils (E. citriodora, E. globulus, dan E. radiata)
AromaRefreshing, crisp, lemony aroma
EfekMenghangatkan badan, menyegarkan, melancarkan pernapasan
8
TipeSingle
Pilihan isi5 ml, 15 ml
KandunganLavender
AromaFresh, floral, clean, calm
EfekMeredakan iritasi kulit, menenangkan saraf yang tegang, menenangkan pikiran
7

Young LivingStress Away Essential Oil Blend

4630

Mulai dari Rp 378.000,00

TipeBlend
Pilihan isi5 ml, 15 ml
KandunganBalsam copaiba, lime, cedarwood, vanila, ocotea leaf, lavender
AromaSweet, citrus, tropical aroma
EfekMerelaksasi dan menenangkan pikiran, menetralkan udara
6
TipeSingle
Pilihan isi15 ml
KandunganYlang-ylang
AromaSweet, romantic
EfekMelembapkan kulit, menyegarkan udara di ruangan, menutrisi rambut dan kulit kepala
5

Young LivingDragon Time Massage Oil

3034

Mulai dari Rp 801.000,00

TipeMassage oil
Pilihan isi236 ml (8 oz)
KandunganCaprylic, grape seed, lavender, fennel, clary, sage, ylang-ylang flower oil, wheat germ, almond, olive fruit, jasmine
AromaFloral, sweet, romantic
EfekMenenangkan pikiran dan tubuh
4
TipeRoll-on
Pilihan isi10 ml
KandunganEucalayptus, coconut, bay laurel, rose hip, peppermint, myrtle, dll
AromaSharp, fresh, clean
EfekMenyegarkan, membangkitkan semangat, mendinginkan dan merelaksasi otot yang lelah
3

Young LivingBrain Power Essential Oil Blend

3313

Mulai dari Rp 1.578.500,00

TipeBlend
Pilihan isi5 ml
KandunganSacred sandalwood, cedarwood, frankincense, blue cypress wood, lavender, dll
AromaClarity
EfekMembuat lebih fokus
2
TipeRoll-on
Pilihan isi10 ml
KandunganPeppermint caprylic, lemon, vetiver, coconut, dll
AromaMinty, slightly sweet, herbal
EfekMenenangkan otot dan persendian setelah olahraga
1

Young LivingForgiveness Essential Oil Blend

3339

Mulai dari Rp 456.000,00

TipeBlend
Pilihan isi5 ml
KandunganSesame seed, germanium, melissa leaf, royal hawaiian sandalwood, lavender, dll
AromaFresh
EfekMenyegarkan, meningkatkan mood

Tabel rekomendasi produk essential oil Young Living terbaik

Gambar produk
1
Young Living Forgiveness Essential Oil Blend 1

Young Living

2
Young Living Deep Relief Roll-On 1

Young Living

3
Young Living Brain Power Essential Oil Blend 1

Young Living

4
Young Living Breathe Again Roll-On 1

Young Living

5
Young Living Dragon Time Massage Oil 1

Young Living

6
Young Living Ylang Ylang Essential Oil 1

Young Living

7
Young Living Stress Away Essential Oil Blend 1

Young Living

8
Young Living Lavender Essential Oil 1

Young Living

9
Young Living R.C Essential Oil Blend 1

Young Living

10
Young Living Cedarwood Essential Oil 1

Young Living

Nama produk

Forgiveness Essential Oil Blend

Deep Relief Roll-On

Brain Power Essential Oil Blend

Breathe Again Roll-On

Dragon Time Massage Oil

Ylang Ylang Essential Oil

Stress Away Essential Oil Blend

Lavender Essential Oil

R.C Essential Oil Blend

Cedarwood Essential Oil

Keunggulan

Memberi efek relaks yang membuat Anda ingin lebih menyayangi diri sendiri

Redakan otot dan persendian yang sakit akibat olahraga

Bahannya berkualitas tinggi, kerja atau belajar pun jadi lebih fokus!

Manjakan otot lelahmu dengan produk yang satu ini

Sensasi pijat jadi lebih maksimal berkat massage oil satu ini

Diperkaya ekstrak bunga ylang-ylang untuk menjaga kelembapan kulit

Membebaskan Anda dari stres dan beban pikiran yang menumpuk

Aroma paling mendasar yang wajib Anda miliki

Membantu pernapasan Anda jadi lebih lancar

Tidur malam lebih nyenyak, kulit jadi lebih segar saat bangun pagi

Harga mulai dariRp 456.000,00Rp 450.000,00Rp 1.578.500,00Rp 319.000,00Rp 801.000,00Rp 474.500,00Rp 378.000,00Rp 231.000,00Rp 103.000,00Rp 120.000,00
TipeBlendRoll-onBlendRoll-onMassage oilSingleBlendSingleBlendSingle
Pilihan isi5 ml10 ml5 ml10 ml236 ml (8 oz)15 ml5 ml, 15 ml5 ml, 15 ml15 ml15 ml
KandunganSesame seed, germanium, melissa leaf, royal hawaiian sandalwood, lavender, dllPeppermint caprylic, lemon, vetiver, coconut, dllSacred sandalwood, cedarwood, frankincense, blue cypress wood, lavender, dllEucalayptus, coconut, bay laurel, rose hip, peppermint, myrtle, dllCaprylic, grape seed, lavender, fennel, clary, sage, ylang-ylang flower oil, wheat germ, almond, olive fruit, jasmineYlang-ylangBalsam copaiba, lime, cedarwood, vanila, ocotea leaf, lavenderLavenderCypress, spruce, eucalyptus oils (E. citriodora, E. globulus, dan E. radiata)Cedarwood
AromaFresh Minty, slightly sweet, herbalClarity Sharp, fresh, cleanFloral, sweet, romanticSweet, romantic Sweet, citrus, tropical aromaFresh, floral, clean, calmRefreshing, crisp, lemony aromaWarm, woody, balsamic
EfekMenyegarkan, meningkatkan moodMenenangkan otot dan persendian setelah olahragaMembuat lebih fokusMenyegarkan, membangkitkan semangat, mendinginkan dan merelaksasi otot yang lelahMenenangkan pikiran dan tubuhMelembapkan kulit, menyegarkan udara di ruangan, menutrisi rambut dan kulit kepalaMerelaksasi dan menenangkan pikiran, menetralkan udaraMeredakan iritasi kulit, menenangkan saraf yang tegang, menenangkan pikiran Menghangatkan badan, menyegarkan, melancarkan pernapasanPenghilang bau, membuat kulit tampak lebih muda, menyehatkan rambut
Tautan produk

Baca juga rekomendasi aromaterapi dan aroma diffuser lainnya di sini

Selain essential oil dari Young Living, ada beberapa produk aromaterapi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk memanjakan diri. Beberapa di antaranya adalah lilin aromaterapi, aroma diffuser, dan berbagai produk lainnya. Jika Anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, klik tautan di bawah ini! 

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk essential oil dari Young Living yang cocok untuk kondisi Anda? Semoga rekomendasi produk di atas dapat membuat Anda puas, ya. Pastikan Anda memilih essential oil dengan aroma yang Anda butuhkan. Dengan essential oil yang tepat, kesehatan fisik, mental, serta mood Anda bisa terjaga dengan baik. Selamat mencari!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Khasiat kemiri bukanlah mitos belaka. Sering digunakan sebagai bumbu dapur, kemiri ternyata bisa diolah menjadi minyak. Minyak kemiri menyimpan banyak manfaat, salah satunya untuk menutrisi rambut. Anda bisa membuat minyak kemiri sendiri dengan cara menyangrai, merebus, atau memanggang biji kemiri hingga minyaknya keluar. Namun, Anda tidak perlu bersusah-susah karena kini sudah banyak minyak kemiri berkualitas tinggi dijual di pasaran. Merek-merek seperti Cantiqa, Cussons, dan KUKUi, telah menawarkan minyak kemiri asli untuk menyuburkan rambut anak dan dewasa. Artikel ini akan membantu Anda memilih minyak kemiri sesuai kebutuhan. Jadi, tetaplah membaca, ya!
    Essential oil
    69.480 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Aroma / Aroma Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Aroma / Aroma Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menghilangkan lelah, mengurangi stres, dan membuat tidur lebih nyenyak, merupakan sebagian dari manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak aroma atau aroma oil. Memiliki segudang varian, Anda pun semakin mudah untuk memilihnya sesuai selera dan kebutuhan.Selain produk dari Happy Green yang sudah terkenal, produsen lokal, seperti Nusaroma dan Darjeeling pun mengeluarkan produk yang tak kalah berkualitas. Jangan bingung dalam memilih karena di bawah ini, kami akan menyajikan cara memilih dan rekomendasi produk-produk pilihan untuk Anda!
    Essential oil
    76.697 Views
  • 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Body oil dapat mencegah kulit kering karena memiliki kadar minyak dan kelembapan yang tinggi. Dengan minyak nabati sebagai bahan utamanya, body oil populer di kalangan orang-orang yang berorientasi hidup sehat. Body oil juga dapat digunakan untuk perawatan rambut, mencerahkan kulit, minyak pijat, sekaligus aromaterapi.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi body oil dari berbagai merk, seperti Clarins, Nuxe, Wardah, dan Josie Maran. Dengan body oil yang bagus, kulit lembap dan mulus pun bisa Anda dapatkan. Yuk, temukan body oil yang tepat untuk Anda dan keluarga!
    Essential oil
    25.964 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Bidara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Bidara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak bidara adalah minyak dari ekstrak daun bidara yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta kecantikan. Bahkan, minyak bidara juga dipercaya dapat mengatasi gangguan nonmedis. Karena khasiatnya yang lengkap, minyak bidara sering dipakai sebagai minyak untuk bayi, ibu hamil, dan mengatasi pegal-pegal.Cara penggunaan minyak bidara tergolong cukup beragam, ada yang digunakan dengan cara dioleskan, diminum, hingga ditaburkan dalam air. Di artikel ini kami akan membagikan rekomendasi minyak bidara yang bagus dari berbagai merk seperti As Zahra dan Sidra99. Sebelumnya, yuk ketahui dahulu apa manfaat minyak bidara berikut ini!
    Essential oil
    2.416 Views
  • 10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tea tree oil merupakan olahan daun teh (Melaleuca) yang diproses dengan cara diembunkan hingga menghasilkan minyak. Tea tree oil dikenal memiliki banyak kelebihan seperti untuk menyembuhkan jerawat, mengobati bekas luka, sebagai aromaterapi, atau sebagai body care.Selain manfaat tersebut, wangi dari tea tree oil ini juga dapat memberi efek relaksasi bagi penggunanya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tea tree oil beserta rekomendasi produk-produk terbaik. Anda dapat menemukan tea tree oil dari brand The Body Shop dan Eucalie di bawah ini. Selamat membaca!
    Essential oil
    67.541 Views
  • 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Essence oil adalah produk serbaguna yang memiliki banyak manfaat. Selain untuk perawatan wajah, produk ini juga dapat digunakan untuk merawat rambut, tubuh, dan bahkan kuku. Namun, banyaknya produk keluaran berbagai merek di pasaran, seperti Shu Uemura, Bio Essence, hingga Pura D’or tentu akan membingungkan Anda.Jadi, kami akan menjelaskan tentang cara memilih essence oil yang tepat dan membahas jenis bahan minyak utamanya. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk essence oil terbaik berdasarkan berbagai pertimbangan. Mari tambahkan essence oil dalam rangkaian perawatan kulit untuk mempertahankan kesehatan kulit Anda!
    Essential oil
    7.459 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori