1. TOP
  2. >
  3. Makanan & minuman
  4. >
  5. Makanan instan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Indomie Terenak (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Indomie Terenak (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Indomie Terenak (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Indomie Terenak (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Indomie Terenak (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Indomie Terenak (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Indomie Terenak (Terbaru Tahun 2023)

Indomie adalah salah satu merek mi instan yang paling laris dan paling enak di Indonesia. Orang tua, muda, pria, dan wanita, semuanya menikmati kelezatan Indomie. Baik Indomie goreng maupun Indomie kuah, keduanya memiliki penggemar tersendiri. Varian rasanya pun bermacam-macam, ada Indomie Goreng Special, Indomie Soto, Indomie Ayam Bawang, Indomie Kari Ayam, hingga Indomie Rendang. Varian mana yang enak untuk dipilih?


Simak tips serta rekomendasi Indomie terbaik dalam artikel ini. Kami akan me-review sepuluh rasa Indomie terenak untuk Anda. Sudah siap membaca artikel ini sambil membayangkan kelezatan Indomie? Langsung cek review-nya!

Diperbaharui 10-18-2022
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ulil Maulida

Ulil Maulida merupakan seorang culinary enthusiast. Menurutnya, makanan yang enak akan membuat orang bahagia secara instan. Hobi kulineran dan eksplorasi rasa membawanya untuk membangun brand roti dengan ragi alami bersama suaminya yang diberi nama “Rotibati”. Selain itu, dirinya juga memiliki ketertarikan terhadap fragrance atau dunia wewangian. Sama halnya seperti makanan, wewangian juga dapat membangkitkan mood lewat aroma yang dihirup indra penciuman.

Profil Ulil Maulida
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih Indomie

Ada beragam rasa dan jenis Indomie. Nah, produk manakah yang paling cocok untuk Anda? Berikut akan kami jelaskan dahulu cara memilihnya.

① Pilih berdasarkan kemasannya

Jika dibagi berdasarkan kemasannya, ada dua jenis Indomie, yaitu cup dan bungkus. Tiap-tiap jenis memiliki keunggulan tersendiri. Berikut kami jelaskan secara lengkap.

Indomie cup, tinggal tuang air panas untuk menikmati kelezatannya!

Indomie cup, tinggal tuang air panas untuk menikmati kelezatannya!

Seperti namanya, Indomie jenis cup memiliki kemasan menyerupai gelas berbahan styrofoam. Berkat kemasan tersebut, Anda bisa langsung menuangkan air panas ke dalam cup, mendiamkannya tiga menit, lalu langsung menyantapnya. Anda juga akan langsung memperoleh garpu lipat ketika membeli Indomie ini. 


Namun, Indomie kemasan cup memiliki harga lebih tinggi daripada Indomie dalam kemasan bungkus. Terlepas dari hal tersebut, Indomie dalam kemasan cup adalah solusi praktis ketika Anda sedang piknik atau dalam perjalanan. Sayangnya, Indomie dalam kemasan cup saat ini cukup sulit ditemukan di Indonesia. Indomie cup lebih banyak dijual di luar negeri, seperti Turki dan Korea.

Indomie bungkus, ekonomis dan rasanya sangat variatif

Indomie bungkus, ekonomis dan rasanya sangat variatif

Indomie kemasan bungkus sangat sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Anak indekos, tetangga, bahkan mungkin Anda sendiri besar kemungkinan menyimpan stok Indomie di rumah. Untuk menyantapnya, Anda perlu merebusnya dahulu. Anda juga harus mempersiapkan peralatan makan untuk bisa memakannya. Jika dibandingkan Indomie Cup, tentu kepraktisannya cenderung inferior.


Meski begitu, Indomie bungkus memiliki harga ramah di kantong. Tidak cukup sampai di situ, Indomie dalam kemasan bungkus juga menawarkan pilihan rasa yang sangat variatif. Terlebih untuk Anda yang senang mencoba rasa baru, banyaknya varian rasa tentu menjadi daya tarik tersendiri. 


Indomie bungkus juga menyediakan ukuran porsi jumbo. Untuk Anda yang merasa kurang jika memakan satu porsi mi saja, Indomie jumbo bisa menjadi solusinya! Indomie bungkus juga sangat pas untuk Anda yang gemar mengkreasikan berbagai menu berbahan dasar mi.

② Perhatikan cara penyajiannya

Indomie lazim disajikan dalam dua cara, yaitu goreng dan kuah. Setiap cara penyajian ini menawarkan kelezatan tersendiri. Meski begitu, bukan berarti cara penyajian Indomie bersifat wajib, ya. Indomie Goreng bisa dibuat dengan sedikit kuah, dan Indomie Kuah pun bisa saja dimasak kering. Anda bebas menyajikannya sesuai selera.

Indomie Goreng, mi kering dengan cita rasa kuat

Indomie Goreng, mi kering dengan cita rasa kuat

Mengenali varian Indomie Goreng sangatlah mudah. Anda akan menemukan keterangan "goreng" atau "fried" pada kemasan produk. Meski disebut Indomie Goreng, bukan berarti minya benar-benar perlu digoreng di wajan! Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mencampurkan mi yang sebelumnya sudah direbus dan dibuang airnya dengan bumbu. 


Hasilnya, cita rasa yang pekat akan Anda rasakan saat menyantap Indomie Goreng. Hal tersebut adalah berkat bumbunya yang langsung menempel dengan mi. Usai dimasak, tekstur minya pun kering. Anda bisa dengan mudah membawanya bepergian. Tidak heran banyak orang menjadikan Indomie Goreng sebagai bekal atau makanan piknik!


Untuk penggemar Indomie Goreng, kami telah merangkum review Indomie Goreng yang paling enak pada segmen terpisah. Silakan baca artikelnya pada tautan di bawah ini!

Indomie Kuah, kuahnya dapat menghangatkan tubuh Anda

Indomie Kuah, kuahnya dapat menghangatkan tubuh Anda

Saat sedang hujan atau cuaca dingin, menyeruput mi instan berkuah hangat terasa sangat nikmat. Nah, Indomie yang disajikan dengan kuah cocok Anda masak pada momen tersebut. Adanya kuah membuat tubuh Anda bisa hangat seketika. 


Meski begitu, penting diingat bahwa Indomie Kuah yang didiamkan terlalu lama akan mengembang. Minya akan menjadi lebih gemuk karena menyerap kuah. Bagi sebagian orang, hal ini membuat kelezatan mi berkurang. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan agar Anda segera menyantap mi yang baru dibuat. 


Selain itu, adanya kuah membuat Anda perlu menyantap mi bersamaan dengan kuahnya. Jika tidak disantap dengan kuah, rasa mi dari Indomie Kuah cenderung kurang kuat. Hal ini tidak mengherankan mengingat tidak semua bumbunya menempel pada mi, tetapi bercampur dengan kuah.

③ Periksa kandungan kalori dan sodiumnya

Periksa kandungan kalori dan sodiumnya

Indomie terbuat dari bahan utama tepung terigu. Selain itu, Indomie juga mengandung perasa, pewarna, dan pengawet. Meski kadarnya dalam batas aman, sebaiknya Anda membatasi frekuensi konsumsi mi instan, terlebih jika sedang hamil atau diet. Sodium dalam mi instan relatif tinggi sehingga pada ibu hamil dapat memicu naiknya tekanan darah dan berpengaruh ke janin.


Untuk Anda yang sedang diet rendah kalori, berikut kami spill kadar kalori dalam sebungkus Indomie. Dilansir dari kanal Youtube Yulia Baltschun, Indomie yang paling rendah kalori adalah rasa Ayam Bawang dan Ayam Spesial. Kalori Indomie kuah tersebut adalah 300 kkal. Sementara kalori untuk Indomie Goreng Jumbo adalah 570 kkal. 


Meski Indomie Ayam Bawang dan Ayam Spesial punya kalori paling kecil, ternyata kadar sodiumnya paling tinggi, sekitar 1.330 mg. Untuk Anda yang concern dengan hal tersebut, silakan jadikan sebagai acuan, ya.

④ Sesuaikan rasa dengan selera Anda

Indomie menyediakan banyak varian rasa yang sangat menarik untuk disantap. Indomie Goreng saja ada beberapa pilihan rasa, seperti Rendang, Ayam Panggang, dan sebagainya. Indomie Kuah pun tersedia dalam banyak varian, seperti Kaldu Ayam, Kari Ayam, Soto, dan sebagainya.


Menariknya lagi, Indomie juga mengeluarkan varian rasa Kuliner Indonesia! Indomie Rasa Coto Makassar, Empal Gentong, dan Mi Kocok Bandung adalah beberapa contohnya. Tidak cukup sampai di situ, Indomie juga mengikuti tren kuliner kekinian dengan membuat lini HypeAbis. Anda akan menemukan Indomie rasa Chitato, Seblak Jeletot, bahkan Ayam Geprek.


Baru mendengar namanya saja rasanya Anda sudah ingin segera makan, bukan? Bila Anda mau, beli saja beberapa rasa favorit sekaligus. Dengan begitu, dalam sekali pembelian, Anda bisa langsung mencoba beragam rasa Indomie.

⑤ Pilih Mi Keriting untuk menikmati tekstur mi spesial

Sebenarnya, tidak semua Indomie memiliki tekstur mi yang sama. Jika Anda ingin merasakan kelezatan mi premium dari Indomie, cobalah varian Mi Keriting. Sesuai namanya, mi pada varian ini memiliki tekstur kenyal dan keriting. Tekstur tersebut memberikan cita rasa berbeda ketika Anda santap. Mi Keriting juga ada versi kuah dan goreng, segera masak yang paling Anda inginkan!

10 Rekomendasi Indomie terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Indomie terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Indofood

Indomie Mi Goreng Spesial

Indofood Indomie Mi Goreng Spesial 1枚目

Varian rasa Indomie yang terenak dan terlaris!

2

Indofood

Indomie Rasa Ayam Bawang

Indofood Indomie Rasa Ayam Bawang 1枚目

Rasa ayam bawang yang simpel, tetapi bikin kangen

3

Indofood

Indomie HypeAbis Rasa Seblak Hot Jeletot

Indofood Indomie HypeAbis Rasa Seblak Hot Jeletot 1枚目

Siap buat Anda berkeringat dengan rasa sangat pedas

4

Indofood

Indomie Goreng Jumbo Rasa Ayam Panggang

Indofood Indomie Goreng Jumbo Rasa Ayam Panggang 1枚目

Porsi pas untuk Anda yang merasa "satu kurang, dua kebanyakan"

5

Indofood

Indomie Rasa Kaldu Ayam

Indofood Indomie Rasa Kaldu Ayam 1枚目

Varian rasa Indomie yang diluncurkan pertama kali

6

Indofood

Indomie Goreng Rendang

Indofood Indomie Goreng Rendang 1枚目

Rasa rendangnya bisa membuat Anda ketagihan!

7

Indofood

Indomie Rasa Kari Ayam Dengan Bumbu Kari

Indofood Indomie Rasa Kari Ayam Dengan Bumbu Kari 1枚目

Bumbu karinya pekat dan nikmat

8

Indofood

Indomie Kuah Rasa Soto Lamongan

Indofood Indomie Kuah Rasa Soto Lamongan 1枚目

Lengkap dengan koya dan sambal soto asli

9

Indofood

Indomie Mi Keriting Ayam Lada

Indofood Indomie Mi Keriting Ayam Lada 1枚目

Kombinasi lezat mi keriting plus potongan daging

10

Indofood

Indomie Hype Abis Kebab Rendang

Indofood Indomie Hype Abis Kebab Rendang 1枚目

Varian terbaru Indomie 2022, perpaduan makanan khas Turki dan Padang

Perincian produk
Close
No.1

IndofoodIndomie Mi Goreng Spesial

Mulai dari Rp3.000,00

Varian rasa Indomie yang terenak dan terlaris!

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi bahwa Indomie Mi Goreng merupakan varian mi instan yang paling enak dan terlaris! Kelezatan Indomie Mi Goreng sebagai varian rasa Indomie terenak tak hanya diakui oleh warga Indonesia, tetapi juga di mata dunia. 


Dilansir dari New York Magazine, pada tahun 2021 Indomie Mi Goreng dinobatkan sebagai mi instan terenak di dunia! Bumbu mi, minyak bawang, dan bawang gorengnya berpadu sempurna dengan mi bertekstur kenyal sehingga menciptakan rasa yang lezat!

No.2

IndofoodIndomie Rasa Ayam Bawang

Mulai dari Rp2.780,00

Rasa ayam bawang yang simpel, tetapi bikin kangen

Untuk Anda yang lebih suka rasa mi instan yang gurihnya tidak neko-neko, pertimbangkan Indomie Ayam Bawang. Ini merupakan varian rasa mi kuah yang enak disajikan saat Anda kedinginan. 


Mi kuah ini dilengkapi dengan bumbu bubuk, minyak bawang, serta cabe bubuk yang menambah kelezatan mi. Anda dapat menambahkan telur rebus selagi menunggu minya matang. Diseruput pelan-pelan saat uap mi mengepul, tentu rasa mi kuah ini sangat nikmat!

No.3

IndofoodIndomie HypeAbis Rasa Seblak Hot Jeletot

Mulai dari Rp2.700,00

Siap buat Anda berkeringat dengan rasa sangat pedas

Penggemar rasa pedas atau Anda yang ingin merasakan perpaduan Indomie plus seblak bisa memilih produk ini. Produk ini akan memberi Anda kerupuk kering berwarna merah yang menjadi ciri khas seblak. Jika dimakan begitu saja, kerupuknya terasa garing dan enak


Tidak cukup sampai di situ, bumbu produk ini juga merah dan pedas ala seblak. Ditambah dengan adanya cabai kering, rasa pedas produk ini akan terasa meledak-ledak di lidah Anda. Kuahnya pun sangat menggugah berkat tampilan merah pekat. Cobalah menyantapnya dengan kuah panas-panas, badan Anda akan hangat seketika.

No.4

IndofoodIndomie Goreng Jumbo Rasa Ayam Panggang

Mulai dari Rp3.650,00

Porsi pas untuk Anda yang merasa "satu kurang, dua kebanyakan"

Indomie yang satu ini memiliki porsi paling banyak dibanding Indomie lainnya. Ini adalah solusi untuk Anda yang merasa kurang jika menyantap sebungkus Indomie, tetapi merasa kekenyangan jika memakan dua bungkus. 


Selain itu, minyak dan bumbu Indomie ini memiliki keharuman menggugah. Anda juga bisa memasak mi instan ini layaknya mi goreng dan menambahkan berbagai sayuran serta protein. 

No.5

IndofoodIndomie Rasa Kaldu Ayam

Mulai dari Rp2.580,00

Varian rasa Indomie yang diluncurkan pertama kali

Indomie Rasa Kaldu Ayam adalah varian rasa pertama yang diluncurkan oleh Indomie pada awal kemunculannya. Rasa kuah kaldu ayam yang gurih dan ringan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Indomie kuah ini yang enak ini akan makin nikmat saat dinikmati pada waktu hujan atau cuaca sedang dingin. Cita rasa klasik memang tak pernah salah, ya!

No.6

IndofoodIndomie Goreng Rendang

Mulai dari Rp2.980,00

Rasa rendangnya bisa membuat Anda ketagihan!

Rendang dikenal sebagai makanan khas Indonesia yang sangat lezat, bahkan di mata dunia. Nah, produk ini akan memberi Anda mi instan lezat Indomie plus bumbu rasa rendang. Aromanya menggugah, ketika disantap pun rasa rendangnya terasa begitu nendang. Penggemar rendang atau Anda yang ingin merasakan rendang dengan cara praktis dan ekonomis bisa mencoba produk ini.

No.7

IndofoodIndomie Rasa Kari Ayam Dengan Bumbu Kari

Mulai dari Rp2.450,00

Bumbu karinya pekat dan nikmat

Anda sangat tepat membeli produk ini apabila ingin menikmati lezatnya Indomie berkuah dengan cita rasa kuat. Indomie kuah ini akan memberikan rasa kari ayam khas Indonesia. Usai mi dicampur dengan bumbu, Anda akan memperoleh Indomie berkuah dengan rasa dan aroma yang kuat. Dengan bawang gorengnya yang banyak, Indomie kuah ini terasa begitu gurih disantap. 

No.8

IndofoodIndomie Kuah Rasa Soto Lamongan

Mulai dari Rp2.750,00

Lengkap dengan koya dan sambal soto asli

Indomie termasuk merek mi instan yang memiliki varian soto paling komplet. Selain Indomie Soto Mie, ada juga Indomie Soto Banjar, Soto Medan, Soto Padang, Coto Makassar, dan Soto Lamongan. Setiap varian soto ini memang istimewa, tetapi yang akan kami ulas kali ini adalah varian Soto Lamongan. 


Layaknya varian soto lainnya, mi ini dilengkapi minyak bumbu rasa soto. Untuk menambah cita rasa yang mirip soto Lamongan, di dalamnya terdapat koya dan sambal soto asli! Kelezatan soto Lamongan ini bisa Anda seruput dalam semangkuk Indomie Kuah dengan harga sangat ekonomis!

No.9

IndofoodIndomie Mi Keriting Ayam Lada

Mulai dari Rp5.800,00

Kombinasi lezat mi keriting plus potongan daging

Kira-kira, selezat apa mi keriting premium Indomie jika disantap bersama potongan daging? Nah, produk ini hadir untuk menjawab imajinasi Anda akan hal tersebut dengan cara yang praktis. Menawarkan mi keriting kenyal lezat, produk ini akan membuat lidah berdecak.


Bumbu ayam ladanya mengandung kombinasi rasa asin gurih dengan sentuhan sedikit rasa pedas. Pas dan nikmat! Tidak cukup sampai di situ, produk ini juga langsung memberi Anda potongan daging. Anda pun tidak perlu lagi memasak daging secara terpisah. Praktis, bukan?

No.10

IndofoodIndomie Hype Abis Kebab Rendang

Mulai dari Rp3.500,00

Varian terbaru Indomie 2022, perpaduan makanan khas Turki dan Padang

Apa jadinya jika rendang dan kebab digabung dan disantap bersamaan? Inilah inovasi rasa baru dari Indomie yang memadukan dua makanan khas yang terkenal dari Padang dan Turki. Sama seperti varian Indomie Mi Goreng Aceh, Indomie Kebab Rendang juga memiliki karakter mi yang tebal. 


Selain bumbu pelengkap lainnya, Indomie Kebab Rendang juga menambahkan daging kriyuk untuk menambah cita rasa unik. Beberapa reviewer mengatakan, mi ini memiliki aroma khas daging kambing. Anda tertarik mencobanya?

Baca juga rekomendasi mi instan lainnya di sini

Ada banyak mi instan yang menggoda untuk dinikmati, mulai dari mi dalam kemasan cup hingga mi instan untuk diet. Yuk, kenali lebih jauh tentang mi instan terenak lainnya dalam artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Indomie adalah mi instan favorit orang Indonesia. Selain dinikmati sebagai makanan hemat bujet saat tanggal tua, Indomie juga kerap dijadikan makanan "self-reward" untuk memperbaiki mood


Jika Anda concern dengan asupan kalori dan kandungan lainnya dalam sebungkus mi instan, silakan lebih bijak mengonsumsinya, ya. Anda dapat menikmati mi instan dengan menambahkan berbagai sayuran untuk menambah nutrisi, seperti sawi, selada, dan wortel. Jadi, Indomie rasa apa yang menurut Anda paling enak?

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer