• 10 Rekomendasi Kettlebell Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kettlebell Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kettlebell Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kettlebell Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kettlebell Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kettlebell Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kettlebell memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Meski begitu, manfaatnya dalam membentuk tubuh Anda tidak perlu diragukan. Ada banyak jenis latihan yang dapat Anda lakukan menggunakan kettlebell, mulai dari olahraga kardio hingga membentuk otot. Dengan segala keunggulannya, wajar bila Anda tertarik membeli kettlebell.


Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih dan produk rekomendasi kettlebell terbaik. Ada kettlebell berkualitas keluaran GENETIX FIT, iReborn, KETTLER, dan sebagainya. Masing-masing produk memiliki keunggulan dan karakteristik tersendiri, pilihlah yang Anda rasa paling tepat.

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Dzulfaqar Arrafi
  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2020
  • 112 Views
Daftar isi

Cara memilih kettlebell

Fungsional untuk beragam latihan fisik, kettlebell wajib Anda miliki. Agar Anda lebih mudah menemukan produk yang tepat, berikut kami jelaskan cara memilihnya.

Periksa beban kettlebell

Saat hendak membeli kettlebell, beban kettlebell adalah hal pertama yang perlu Anda cek. Lalu, seberapa berat beban yang tepat untuk Anda? Kami akan jelaskan secara lengkap di bawah ini.

Untuk pria, mulailah dari 8 kg

Untuk pria, mulailah dari 8 kg

Beban kettlebell yang ideal bagi setiap pria bisa berbeda tergantung pada kondisi kebugaran masing-masing. Usia, berat badan, dan tipe training yang ingin dilakukan pun juga dapat berpengaruh. Namun, sebagai panduan, Anda yang jarang berolahraga sebaiknya mulai berlatih dengan kettlebell berbobot minimal 8 kg.


Sementara itu, kettlebell berbobot 8–12 kg adalah awal yang baik jika Anda termasuk dalam golongan pria aktif bergerak. Lalu, berapa bobot kettlebell yang tepat untuk Anda para pria atletis? Tergantung preferensi pribadi Anda, kettlebell yang bobotnya 12–20 kg adalah pilihan tepat untuk mengawali latihan.


Hindari memilih kettlebell yang bebannya melebihi kemampuan fisik Anda. Hal ini sering dilakukan pria karena merasa memiliki kemampuan fisik yang memadai.


Padahal, jika memilih produk yang terlalu berat, tubuh akan cepat lelah atau bahkan cedera. Akibatnya, tidak hanya jadwal latihan Anda terganggu, bisa jadi Anda malah enggan melanjutkan latihan. Memulai latihan dengan kettlebell yang tidak terlalu berat, kemudian berangsur-angsur meningkatkan bebannya adalah langkah yang cerdas.

Untuk wanita, 4 kg adalah awal yang baik

Untuk wanita, 4 kg adalah awal yang baik

Kebalikan dari pria, para wanita cenderung menilai rendah kemampuan fisik sendiri dan memilih kettlebell yang terlalu ringan. Padahal, ada juga wanita yang memiliki kekuatan fisik yang baik meski jarang berolahraga.


Nah, Anda yang sudah lama tidak berolahraga bisa memulai latihan dengan kettlebell berbobot minimal 4 kg. Namun, jika Anda merasa bobot 4 kg masih terlalu berat, kettlebell berbobot 2 kg juga direkomendasikan. Sementara itu, kettlebell berbobot 6–8 kg adalah pilihan awal terbaik untuk Anda yang rutin berolahraga. Bagi Anda yang sangat atletis, tak perlu ragu membeli kettlebell berbobot minimal 8–12 kg.

Pilih kettlebell berdasarkan tipenya

Pilih kettlebell berdasarkan tipenya

Secara umum, ada dua tipe kettlebell, yaitu tipe classic dan competition. Masing-masing tipe memiliki ciri khas tersendiri. Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi.


Classic kettlebell biasanya dibuat dari cast iron. Harganya lebih terjangkau daripada produk tipe competition, tidak heran banyak orang menyukainya. Namun, seiring dengan bertambahnya bobot, ukuran kettlebell classic pun ikut meningkat. Hal tersebut membuat Anda perlu membiasakan ulang dengan dimensi kettlebell ketika menggunakan produk yang bobotnya lebih berat.


Selanjutnya, ada kettlebell tipe competition. Seperti namanya, competition kettlebell dibuat sesuai standar kompetisi olahraga internasional yang melibatkan kettlebell. Produk tipe ini menawarkan keseragaman ukuran.


Kettlebell berbobot 2 kg atau 36 kg sekalipun ukurannya tetap sama. Teknik dan postur latihan Anda pun tidak perlu berubah meski Anda menggunakan kettlebell yang bobotnya lebih berat. Hal ini sangat penting, terlebih jika Anda tengah membiasakan diri untuk mengikuti kompetisi. 


Selain itu, penggunaan bahan baja juga membuat ketahanan kettlebell tipe competition tidak perlu diragukan lagi. Meski begitu, siap-saja saja untuk merogoh dompet lebih dalam guna membeli produk tipe ini, ya!

Perhatikan kemudahan menggenggam kettlebell

Perhatikan kemudahan menggenggam kettlebell

Kemudahan menggenggam kettlebell adalah poin penting yang tidak bisa diabaikan. Ketika berolahraga, Anda tidak akan mengangkat kettlebell hanya sekali atau dua kali, tetapi bahkan bisa ratusan kali. Jika kettlebell-nya memiliki grip yang kurang baik, kecelakaan saat latihan rentan terjadi.


Untuk itu, pastikan gagang kettlebell tidak kebesaran atau kekecilan. Permukaan gagangnya pun harus smooth, tetapi tetap menawarkan grip yang baik. Jarak antara gagang dengan bodi kettlebell pun tidak boleh terlalu dekat agar Anda bisa lebih nyaman menggenggamnya.


Pada latihan tertentu, Anda akan mengangkat kettlebell bukan menggunakan gagangnya, tetapi dengan mengangkat seluruh bodinya. Oleh karena itu, sebaiknya bodi kettlebell juga tidak terlalu licin.

Pastikan kettlebell stabil digunakan

Pastikan kettlebell stabil digunakan

Tergantung latihan yang dilakukan, bisa saja kettlebell diletakkan di lantai, bahu, atau pergelangan tangan. Jika kettlebell tidak stabil, Anda akan kesulitan menggunakannya. Selain berisiko merusak lantai, tentunya Anda pun bisa mengalami cedera akibat latihan menggunakan kettlebell yang tidak stabil.


Untuk mencegah hal ini, Anda bisa memilih produk yang alasnya rata. Produk dengan bagian dasar yang rata cenderung lebih stabil digunakan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi kettlebell terbaik

Anda akan menemukan sepuluh rekomendasi kettlebell terbaik dalam daftar di bawah ini. Semuanya memiliki keunggulan tersendiri, pilihlah yang Anda rasa paling sesuai.

10
Bobot2 kg
TipeClassic
9
Bobot8 kg
TipeClassic
8
Bobot6 kg
TipeClassic
7
Bobot4 kg
TipeClassic
6
Bobot8 kg
TipeClassic
5
Bobot10 kg
TipeCompetition
4
Bobot10 kg
TipeCompetition
3
Bobot20 kg
TipeClassic
2
Bobot36 kg
TipeClassic
1
Bobot32 kg
TipeCompetition

Tabel perbandingan produk kettlebell terbaik

Gambar produk
1
GENETIX FIT Competition Kettlebell 32 kg 1

GENETIX FIT

2
IRON BULL Kettlebell 36 kg Gravity Cast Iron 1

IRON BULL

3
iReborn Iron Kettlebell 1

iReborn

4
MAGNUS Competition Kettlebell VF 10 kg 1

MAGNUS

5
iFitFun Competition Kettlebell 10 kg 1

iFitFun

6
Domyos Kettlebell 8 kg 1

Domyos

7
Happyfit Vinyl Kettlebell 4 kg Purple 1

Happyfit

8
Bfit Rubber Kettlebell 6 kg 1

Bfit

9
Kettler Kettlebell 8 kg 1

Kettler

10
Stamina Sports Kettlebell  1

Stamina Sports

Nama produk

Competition Kettlebell 32 kg

Kettlebell 36 kg Gravity Cast Iron

Iron Kettlebell

Competition Kettlebell VF 10 kg

Competition Kettlebell 10 kg

Kettlebell 8 kg

Vinyl Kettlebell 4 kg Purple

Rubber Kettlebell 6 kg

Kettlebell 8 kg

Kettlebell

Keunggulan

Firm digenggam dari segala sisi berkat measured angle

Bobotnya sangat berat, mencapai 36 kg!

Bodi dan catnya sama-sama awet

Didesain khusus, cegah cedera di pergelangan tangan

Kettlebell precision casting steel yang ekonomis

Gagangnya mengotak dan lebar, sangat ergonomis

Mengilap dan makin aman digunakan berkat vinil

Makin lekat di tangan berkat gagang bertekstur

Tak takut lantai pecah berkat neoprene coating

Harganya super-ramah di kantong!

HargaRp 2.280.000,00Rp 2.146.500,00Rp 2.200.000,00Rp 750.000,00Rp 750.000,00Rp 353.000,00Rp 200.000,00Rp 420.000,00Rp 405.000,00Rp 175.000,00
Bobot32 kg36 kg20 kg10 kg10 kg8 kg4 kg6 kg8 kg2 kg
TipeCompetitionClassicClassicCompetitionCompetitionClassicClassicClassicClassicClassic
Tautan produk

Baca juga rekomendasi peralatan olahraga lainnya di sini

Untuk menjaga kebugaran, ada beragam peralatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli. Dumbbell, push up bar, dan alat lainnya sangat fungsional untuk Anda miliki. Anda bisa membaca lebih jauh tentang beragam peralatan olahraga di sini.

Kesimpulan

Kettlebell adalah salah satu alat olahraga yang dapat membantu Anda membentuk otot tubuh. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Anda memilih produk dengan bobot yang tepat. Produk tipe competition dapat Anda miliki bila menginginkan yang berbobot berat, tetapi tidak makan tempat.


Perhatikan juga kemudahan menggenggam dan kestabilan kettlebell saat digunakan. Keamanan saat berlatih adalah hal yang utama, selamat membentuk tubuh bersama kettlebell favorit!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang suka fitness, pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Bila Anda bermaksud memilih berdasarkan mereknya saja, Anda mungkin akan kebingungan dengan banyaknya line up merek-merek terkenal seperti Adidas, Nike, Puma, Reebok, Inov-8, dan lain-lain.Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih sepatu fitness yang bisa dijadikan referensi baik untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness terbaik. Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai habis, ya!
    Gym & fitness
    17.510 Views
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini makin banyak orang yang melakukan olahraga lari, baik untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Hal tersebut menyebabkan minat terhadap running watch yang dilengkapi GPS juga meningkat. Dengan GPS, Anda bisa mengetahui jarak lari yang ditempuh. Ada banyak banyak model dan jenis running watch dengan GPS yang beredar sehingga membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih running watch dan merekomendasikan produk terbaik bagi Anda. Beberapa produk dari merek terkenal sepertu Garmin, Suunto, dan Polar akan kami hadirkan. Temukanlah produk yang paling cocok untuk Anda!
    Gym & fitness
    49.037 Views
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini banyak orang suka berlatih yoga baik di rumah maupun di tempat kebugaran. Agar dapat berlatih dengan baik, Anda membutuhkan matras yoga yang sesuai. Beragam merek matras untuk yoga, seperti Liforme, Happyfit, Kettler, dan lainnya bisa Anda temukan di pasaran.Apakah Anda seorang yogi (praktisi yoga) yang membutuhkan matras yoga yang nyaman? Atau Anda seorang pemula yang baru memulai yoga? Kali ini kami akan berbagi tips cara memilih matras yoga yang tepat. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    22.978 Views
  • 10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Resistance band dapat membantu Anda berlatih kekuatan tanpa latihan angkat beban. Anda dapat meningkatkan massa otot, menambah kekuatan, serta menggunakannya untuk stretching dan terapi. Resistance band juga mudah dibawa bepergian dan dapat digunakan di mana saja.Ada berbagai jenis resistance band yang dijual di pasaran. Manakah yang terbaik untuk program latihan Anda? Di bawah ini, kami membagikan tips memilih beserta list rekomendasi produk terbaik dari Happyfit, LP Support, Fitezy, dan lainnya. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    21.574 Views
  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Training dan Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Training dan Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Treadmill sangat bermanfaat untuk membantu membakar kalori saat Anda dalam program training atau diet. Anda akan menemukan berbagai jenis treadmill di pasaran, misalnya keluaran iReborn, Idachi, atau TOTAL HEALTH GYM. Seluruh produk tersebut berbeda spesifikasi, fitur, dan harga sehingga mungkin membuat Anda bingung memilih.Agar tidak salah pilih, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi treadmill terbaik untuk Anda. Pilihlah produk yang dapat menunjang kegiatan olahraga Anda secara maksimal. Setelah itu, berolahragalah dengan rutin agar bisa mendapatkan tubuh sehat dan ramping idaman Anda.
    Gym & fitness
    7.119 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Berenang merupakan aktivitas olahraga yang bagus untuk dilakukan anak-anak maupun orang dewasa. Aktif berenang sejak dini dapat membuat anak tumbuh sehat dan tinggi. Di samping itu, berenang juga merupakan kegiatan tamasya yang menyenangkan bersama keluarga. Untuk menjaga keamanan saat berenang, anak harus mengenakan baju renang.Apakah Anda sedang mencari produk baju renang untuk anak? Tepat sekali! Dalam artikel ini, kami sudah menyiapkan rekomendasi baju renang terbaik untuk anak. Anda dapat memilih produk dari Edora Sportswear, Opelon, Floswim, dan yang lainnya. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Gym & fitness
    1.228 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Fitness Terbaik untuk Olahraga di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Fitness Terbaik untuk Olahraga di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    Pergi ke tempat kebugaran atau gym sudah menjadi gaya hidup banyak orang. Tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh. Namun, kesibukan serta kemacetan sering kali menghambat Anda untuk pergi ke gym. Tenang saja, Anda tetap dapat berolahraga dari rumah dengan berbagai alat fitness yang praktis.Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih alat fitness yang praktis digunakan di rumah. Selain itu, untuk memudahkan Anda, kami juga memberikan rekomendasi alat fitness terbaik. Berbagai merek, seperti Happyfit, OB Fit, Kettler dan Bowflex, ada di dalamnya. Simak terus artikel ini ya!
    Gym & fitness
    4.325 Views
  • 10 Rekomendasi Gym Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gym Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berolahraga di gym makin digemari belakangan ini. Untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan, misalnya baju ganti, botol minum, dan sepatu, Anda akan membutuhkan gym bag. Anda akan menemukan gym bag dengan material dan bentuk berbeda di pasaran, hal tersebut bisa membuat Anda bingung memilihnya.Tenang saja, dalam artikel ini kami akan membahas cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi gym bag terbaik. Dengan begitu, Anda akan mudah menemukan produk yang diinginkan. Beragam gym bag keren keluaran Rockbros, NatureHike, dan sebagainya akan Anda temukan di sini. Yuk, simak selengkapnya!
    Gym & fitness
    220 Views
  • 10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ingin rutin berolahraga otot di rumah, Anda bisa mencoba sit-up bench. Dengan produk ini, Anda dapat melatih dan membentuk otot perut. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan berbagai produk sit-up bench, seperti produk dari Total Health Gym, X2FIT, Kettler, dan sebagainya. Selain rekomendasi, kami pun akan mengulas cara memilih produk yang tepat untuk Anda. Tak perlu menunggu lama, silakan disimak lebih lanjut di bawah ini!
    Gym & fitness
    754 Views
  • 10 Rekomendasi Legging Olahraga Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Legging Olahraga Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan agar tubuh tetap sehat. Agar dapat berolahraga dengan nyaman, Anda perlu menggunakan pakaian yang tepat. Salah satu pakaian olahraga yang digunakan oleh wanita adalah legging. Bagi para wanita, legging bukan hanya pakaian olahraga, tetapi juga bagian dari fashion ketika berolahraga.Kali ini, kami akan membahas tentang pemilihan legging olahraga untuk para wanita, serta memberi rekomendasi produknya. Berbagai merek legging olahraga ternama ada di dalamnya, seperti 2XU, Nike, Adidas, Puma, Reebok, dan Enzoro. Supaya tidak ada yang terlewatkan, baca artikel ini dengan saksama, ya!
    Gym & fitness
    2.276 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda ingin bugar dengan berolahraga setiap hari? Atau mungkin Anda ingin menurunkan berat badan? Tidak perlu pergi ke gym, Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau.Meski bukan merupakan alat olahraga yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda. Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill terbaik. Lalu, kami juga memberikan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah.
    Gym & fitness
    96.685 Views
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Saat akan memulai berlatih yoga, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah matras yoga. Merek olahraga ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, atau Lululemon telah memproduksi matras yoga andalan mereka. Bahkan, sekarang sudah banyak produsen yang menjual matras yoga dengan harga terjangkau. Sebagai pemula, Anda pasti bingung saat menentukan matras yang akan dibeli. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih matras yoga bagi pemula dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih matras yoga yang paling nyaman bagi Anda!
    Gym & fitness
    58.009 Views
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini makin banyak orang yang melakukan olahraga lari, baik untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Hal tersebut menyebabkan minat terhadap running watch yang dilengkapi GPS juga meningkat. Dengan GPS, Anda bisa mengetahui jarak lari yang ditempuh. Ada banyak banyak model dan jenis running watch dengan GPS yang beredar sehingga membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih running watch dan merekomendasikan produk terbaik bagi Anda. Beberapa produk dari merek terkenal sepertu Garmin, Suunto, dan Polar akan kami hadirkan. Temukanlah produk yang paling cocok untuk Anda!
    Gym & fitness
    49.037 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang suka fitness, pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Bila Anda bermaksud memilih berdasarkan mereknya saja, Anda mungkin akan kebingungan dengan banyaknya line up merek-merek terkenal seperti Adidas, Nike, Puma, Reebok, Inov-8, dan lain-lain.Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih sepatu fitness yang bisa dijadikan referensi baik untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness terbaik. Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai habis, ya!
    Gym & fitness
    17.510 Views
  • 10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Resistance band dapat membantu Anda berlatih kekuatan tanpa latihan angkat beban. Anda dapat meningkatkan massa otot, menambah kekuatan, serta menggunakannya untuk stretching dan terapi. Resistance band juga mudah dibawa bepergian dan dapat digunakan di mana saja.Ada berbagai jenis resistance band yang dijual di pasaran. Manakah yang terbaik untuk program latihan Anda? Di bawah ini, kami membagikan tips memilih beserta list rekomendasi produk terbaik dari Happyfit, LP Support, Fitezy, dan lainnya. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    21.574 Views
  • 10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gym ball adalah alat pendukung olahraga yang mudah digunakan di rumah. Bola ini dapat dipakai sebagai pengganti kursi dan efektif untuk memperbaiki postur tubuh misalnya tulang panggul. Ada berbagai merek gym ball yang bisa Anda temukan seperti Kettler, Go Fit, dan Eelic.Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan mengenai cara memilih gym ball yang tepat. Tak lupa, kami juga akan menyertakan beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Mari temukan gym ball yang cocok untuk Anda dan selamat berolahraga!
    Gym & fitness
    18.024 Views
  • 10 Rekomendasi Dumbbell Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dumbbell Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dumbbell memiliki banyak manfaat untuk digunakan sebagai rekan workout Anda. Anda bisa memakainya untuk membentuk otot abdomen serta back, diet, dan bahkan olahraga bagi lansia. Namun, banyaknya varian produk yang beredar mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk yang dapat digunakan oleh pemula hingga yang sudah ahli. Di antara banyaknya produk dumbbell, kami pun akan memperkenalkan produk dari Reebok, KETTLER, Speeds, dan sebagainya. Tak perlu menunggu lama, silakan disimak ulasan berikut ini!
    Gym & fitness
    11.888 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori