• 10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)

Kettlebell memang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Meski begitu, manfaatnya dalam membentuk tubuh tidak perlu diragukan. Ada banyak jenis latihan yang dapat Anda lakukan menggunakan kettlebell, mulai dari olahraga kardio hingga membentuk otot. Dengan segala keunggulannya, wajar bila Anda tertarik membeli kettlebell.


Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih kettlebell yang bagus dan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Ada kettlebell berkualitas keluaran merk ternama, seperti GENETIX FIT, iReborn, KETTLER, dan sebagainya. Agar tidak salah pilih, simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Dr. Andy Widjaja
  • Pembaharuan terakhir: 22 September 2021
  • 644 Views
Daftar isi

Profil pakar: Injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT

Profil pakar: Injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT

Physiotherapist ini mendapatkan gelar Doctor of Physiotherapy (DPT) di Australia. Sebagai injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy menangani segala macam kondisi dan masalah yang berhubungan dengan pergerakan manusia.


Strength and performance coach ini juga aktif melatih orang-orang yang ingin bertambah kuat dan ingin meningkatkan kapasitas gerak mereka. Di waktu luangnya, ia aktif memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang exercise, injury, dan rehabilitasi melalui akun Instagram-nya yaitu @theindophysio.

Manfaat dan kelebihan kettlebell

Manfaat dan kelebihan kettlebell

Kettlebell memiliki kelebihan unik yang tidak dimiliki oleh beban lain seperti barbell dan dumbell. Kelebihannya adalah pada profil beban yang diberikan oleh kettlebell. Beban kettlebell cenderung lebih bergoyang-goyang dan sulit dikontrol dibandingkan dengan barbell dan dumbbell


Maka dari itu, latihan dengan menggunakan kettlebell sering disebut lebih fungsional (lebih sesuai dan bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari) jika dibandingkan dengan barbell atau dumbbell. Selain lebih fungsional, latihan dengan menggunakan kettlebell lebih melatih otot-otot kecil dalam tubuh Anda


Otot yang dimaksud adalah otot biasanya tidak terlatih ketika Anda latihan dengan menggunakan mesin atau dumbbell. Otot-otot kecil ini merupakan otot stabilisasi yang sangat penting untuk mengontrol pergerakan Anda. Selain itu, otot ini juga menjaga tubuh agar tidak mudah terkena cedera.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih kettlebell

Fungsional untuk beragam latihan fisik, kettlebell wajib Anda miliki. Agar Anda lebih mudah menemukan produk yang tepat, berikut kami jelaskan cara memilihnya.

Periksa beban kettlebell

Saat hendak membeli kettlebell, beban kettlebell adalah hal pertama yang perlu Anda cek. Lalu, seberapa berat beban yang tepat untuk Anda? Kami akan jelaskan secara lengkap di bawah ini.

Untuk pria, mulailah dari 8 kg

Untuk pria, mulailah dari 8 kg

Beban kettlebell yang ideal bagi setiap pria bisa berbeda tergantung pada kondisi kebugaran masing-masing. Usia, berat badan, dan tipe training yang ingin dilakukan pun juga dapat berpengaruh. Namun, sebagai panduan, Anda yang jarang berolahraga sebaiknya mulai berlatih dengan kettlebell berbobot minimal 8 kg.


Sementara itu, kettlebell berbobot 8–12 kg adalah awal yang baik jika Anda termasuk dalam golongan pria aktif bergerak. Lalu, berapa bobot kettlebell yang tepat untuk Anda para pria atletis? Tergantung preferensi pribadi Anda, kettlebell yang bobotnya 12–20 kg adalah pilihan tepat untuk mengawali latihan.


Hindari memilih kettlebell yang bebannya melebihi kemampuan fisik Anda. Hal ini sering dilakukan pria karena merasa memiliki kemampuan fisik yang memadai.


Padahal, jika memilih produk yang terlalu berat, tubuh akan cepat lelah atau bahkan cedera. Akibatnya, tidak hanya jadwal latihan Anda terganggu, bisa jadi Anda malah enggan melanjutkan latihan. Memulai latihan dengan kettlebell yang tidak terlalu berat, kemudian berangsur-angsur meningkatkan bebannya adalah langkah yang cerdas.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Untuk pemula, disarankan untuk melakukan gerakan menggunakan satu kettlebell dan memegangnya dengan dua tangan. Dengan memegang kettlebell menggunakan dua tangan, beban menjadi lebih stabil dan kettlebell lebih mudah untuk digunakan. Jika Anda sudah terlatih, Anda bisa menggunakan dua kettlebell dan memegangnya pada kedua tangan.

Untuk wanita, 4 kg adalah awal yang baik

Untuk wanita, 4 kg adalah awal yang baik

Kebalikan dari pria, para wanita cenderung menilai rendah kemampuan fisik sendiri dan memilih kettlebell yang terlalu ringan. Padahal, ada juga wanita yang memiliki kekuatan fisik yang baik meski jarang berolahraga.


Nah, Anda yang sudah lama tidak berolahraga bisa memulai latihan dengan kettlebell berbobot minimal 4 kg. Namun, jika Anda merasa bobot 4 kg masih terlalu berat, kettlebell berbobot 2 kg juga direkomendasikan. Sementara itu, kettlebell berbobot 6–8 kg adalah pilihan awal terbaik untuk Anda yang rutin berolahraga. Bagi Anda yang sangat atletis, tak perlu ragu membeli kettlebell berbobot minimal 8–12 kg.

Pilih kettlebell berdasarkan tipenya

Pilih kettlebell berdasarkan tipenya

Secara umum, ada dua tipe kettlebell, yaitu tipe classic dan competition. Masing-masing tipe memiliki ciri khas tersendiri. Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi.


  • Classic kettlebell biasanya dibuat dari cast iron. Harganya lebih terjangkau daripada produk tipe competition, tidak heran banyak orang menyukainya. Namun, seiring dengan bertambahnya bobot, ukuran kettlebell classic pun ikut meningkat. Hal tersebut membuat Anda perlu membiasakan ulang dengan dimensi kettlebell ketika menggunakan produk yang bobotnya lebih berat.
  • Competition kettlebell, seperti namanya, competition kettlebell dibuat sesuai standar kompetisi olahraga internasional yang melibatkan kettlebell. Produk tipe ini menawarkan keseragaman ukuran. 

Contoh pada competition kettlebellkettlebell berbobot 2 kg atau 36 kg ukurannya akan tetap sama. Dengan begitu, teknik dan postur latihan Anda pun tidak perlu berubah meski Anda menggunakan kettlebell yang bobotnya lebih berat. Hal ini sangat penting, terlebih jika Anda tengah membiasakan diri untuk mengikuti kompetisi. 


Selain itu, penggunaan bahan baja juga membuat ketahanan kettlebell tipe competition tidak perlu diragukan lagi. Meski begitu, siap-saja saja untuk merogoh dompet lebih dalam guna membeli produk tipe ini, ya!

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Jika Anda menggunakan kettlebell untuk latihan dan fitness, tipe kettlebell tidak terlalu menjadi masalah. Karena itu, pilih saja dari harga dan bentuk yang Anda suka. Akan tetapi, jika Anda ingin berlatih kettlebell sports, Anda sebaiknya membeli competition kettlebell. Dengan demikian, teknik gerakan Anda tidak berubah ketika bebannya bertambah.


Jika Anda menginginkan kettlebell dengan ukuran yang lebih kecil dan minimal, classic kettlebell bisa dipilih. Jika Anda menginkan kettlebell dengan ukuran yang lebih besar dengan pegangan yang lebih lebar, kettlebell tipe competition adalah pilihan tepat.

Perhatikan kemudahan menggenggam kettlebell

Perhatikan kemudahan menggenggam kettlebell

Kemudahan menggenggam kettlebell adalah poin penting yang tidak bisa diabaikan. Ketika berolahraga, Anda tidak akan mengangkat kettlebell hanya sekali atau dua kali, tetapi bahkan bisa ratusan kali. Jika kettlebell-nya memiliki grip yang kurang baik, kecelakaan saat latihan rentan terjadi.


Untuk itu, pastikan gagang kettlebell tidak kebesaran atau kekecilan. Permukaan gagangnya pun harus smooth, tetapi tetap menawarkan grip yang baik. Jarak antara gagang dengan bodi kettlebell pun tidak boleh terlalu dekat agar Anda bisa lebih nyaman menggenggamnya.


Pada latihan tertentu, Anda akan mengangkat kettlebell bukan menggunakan gagangnya, tetapi dengan mengangkat seluruh bodinya. Oleh karena itu, sebaiknya bodi kettlebell juga tidak terlalu licin.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Ketika latihan dengan menggunakan kettlebell, hindari pemakaian gloves atau sarung tangan. Pemakaian gloves atau sarung tangan akan membuat kettlebell menjadi lebih sulit digenggam dan lebih mudah lepas. 


Selain itu, gloves juga akan mengurangi sensasi dan koneksi antara telapak tangan dengan kettlebell. Sarung tangan hanya direkomendasikan jika tangan Anda memiliki luka atau kapalan dan Anda kesulitan untuk menggenggamnya.

Pastikan kettlebell stabil digunakan

Pastikan kettlebell stabil digunakan

Tergantung latihan yang dilakukan, bisa saja kettlebell diletakkan di lantai, bahu, atau pergelangan tangan. Jika kettlebell tidak stabil, Anda akan kesulitan menggunakannya. Selain berisiko merusak lantai, tentunya Anda pun bisa mengalami cedera akibat latihan menggunakan kettlebell yang tidak stabil.


Untuk mencegah hal ini, Anda bisa memilih produk yang alasnya rata. Produk dengan bagian dasar yang rata cenderung lebih stabil digunakan.

10 Rekomendasi kettlebell terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kettlebell terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Andy Widjaja.

10
Bobot2 kg
TipeClassic
9
Bobot8 kg
TipeClassic
8
Bobot6 kg
TipeClassic
7

HappyfitVinyl Kettlebell 4 kg Purple

Mulai dari Rp 200.000,00

Bobot4 kg
TipeClassic
6
Bobot8 kg
TipeClassic
5
Bobot10 kg
TipeCompetition
4
Bobot10 kg
TipeCompetition
3
Bobot20 kg
TipeClassic
2

IRON BULLKettlebell 36 kg Gravity Cast Iron

Mulai dari Rp 2.146.500,00

Bobot36 kg
TipeClassic
1
Bobot32 kg
TipeCompetition

Tabel perbandingan produk kettlebell terbaik

Gambar produk
1
GENETIX FIT Competition Kettlebell 32 kg 1

GENETIX FIT

2
IRON BULL Kettlebell 36 kg Gravity Cast Iron 1

IRON BULL

3
iReborn Iron Kettlebell 1

iReborn

4
MAGNUS Competition Kettlebell VF 10 kg 1

MAGNUS

5
iFitFun Competition Kettlebell 10 kg 1

iFitFun

6
Domyos Kettlebell 8 kg 1

Domyos

7
Happyfit Vinyl Kettlebell 4 kg Purple 1

Happyfit

8
Bfit Rubber Kettlebell 6 kg 1

Bfit

9
Kettler Kettlebell 8 kg 1

Kettler

10
Stamina Sports Kettlebell  1

Stamina Sports

Nama produk

Competition Kettlebell 32 kg

Kettlebell 36 kg Gravity Cast Iron

Iron Kettlebell

Competition Kettlebell VF 10 kg

Competition Kettlebell 10 kg

Kettlebell 8 kg

Vinyl Kettlebell 4 kg Purple

Rubber Kettlebell 6 kg

Kettlebell 8 kg

Kettlebell

Keunggulan

Firm digenggam dari segala sisi berkat measured angle

Bobotnya sangat berat, mencapai 36 kg!

Bodi dan catnya sama-sama awet

Didesain khusus, cegah cedera di pergelangan tangan

Kettlebell precision casting steel yang ekonomis

Gagangnya mengotak dan lebar, sangat ergonomis

Mengilap dan makin aman digunakan berkat vinil

Makin lekat di tangan berkat gagang bertekstur

Tak takut lantai pecah berkat neoprene coating

Harganya super-ramah di kantong!

Harga mulai dariRp 2.280.000,00Rp 2.146.500,00Rp 2.200.000,00Rp 750.000,00Rp 750.000,00Rp 353.000,00Rp 200.000,00Rp 420.000,00Rp 405.000,00Rp 175.000,00
Bobot32 kg36 kg20 kg10 kg10 kg8 kg4 kg6 kg8 kg2 kg
TipeCompetitionClassicClassicCompetitionCompetitionClassicClassicClassicClassicClassic
Tautan produk

Baca juga rekomendasi peralatan olahraga lainnya di sini

Untuk menjaga kebugaran, ada beragam peralatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli. Dumbbell, push up bar, dan alat lainnya sangat fungsional untuk Anda miliki. Anda bisa membaca lebih jauh tentang beragam peralatan olahraga di sini.

Kesimpulan

Kettlebell adalah salah satu alat olahraga yang dapat membantu Anda membentuk otot tubuh. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Anda memilih produk dengan bobot yang tepat. Produk tipe competition dapat Anda miliki bila menginginkan yang berbobot berat, tetapi tidak makan tempat.


Perhatikan juga kemudahan menggenggam dan kestabilan kettlebell saat digunakan. Keamanan saat berlatih adalah hal yang utama, selamat membentuk tubuh bersama kettlebell favorit!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang suka fitness, pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Berbagai macam line up merk terkenal, seperti adidas, Puma, hingga Nike, pasti akan membuat Anda bingung untuk memilihnya. Ditambah lagi, produk dengan desain hingga warna yang menarik juga akan banyak Anda jumpai di pasaran.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu fitness yang bisa dijadikan referensi untuk pemula dan yang sudah berpengalaman. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness yang bagus dan berkolaborasi dengan fitness coach kami, Akbar Kharisma. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Gym & fitness
    32.041 Views
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sekarang ini banyak orang suka berlatih yoga baik di rumah maupun di tempat kebugaran. Agar dapat berlatih dengan baik, Anda membutuhkan matras yoga yang sesuai. Beragam merek matras untuk yoga, seperti Liforme, Happyfit, Kettler, dan lainnya bisa Anda temukan di pasaran.Apakah Anda seorang yogi (praktisi yoga) yang membutuhkan matras yoga yang nyaman? Atau Anda seorang pemula yang baru memulai yoga? Kali ini kami akan berbagi tips cara memilih matras yoga yang tepat. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    33.028 Views
  • 10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Anda ingin bugar atau mungkin ingin menurunkan berat badan? Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau tanpa harus ke gym. Meski bukan produk yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda.Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill yang bagus. Kami menyediakan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda.
    Gym & fitness
    159.526 Views
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Saat akan memulai berlatih yoga, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah matras yoga. Merek olahraga ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, atau Lululemon telah memproduksi matras yoga andalan mereka. Bahkan, sekarang sudah banyak produsen yang menjual matras yoga dengan harga terjangkau. Sebagai pemula, Anda pasti bingung saat menentukan matras yang akan dibeli. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih matras yoga bagi pemula dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih matras yoga yang paling nyaman bagi Anda!
    Gym & fitness
    95.115 Views
  • 10 Gym Ball Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru (Terbaru Tahun 2021)
    10 Gym Ball Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru (Terbaru Tahun 2021)
    Gym ball adalah alat pendukung olahraga yang mudah digunakan di rumah. Bola ini dapat dipakai sebagai pengganti kursi dan efektif untuk memperbaiki postur tubuh misalnya tulang panggul. Ada berbagai merk gym ball yang bisa Anda temukan seperti Kettler, Go Fit, dan Eelic.Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan mengenai tips memilih gym ball yang bagus. Kami juga akan menyertakan beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda. Mari temukan gym ball yang cocok untuk Anda!
    Gym & fitness
    25.956 Views
  • 10 Resistance Band Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Resistance Band Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Resistance band dapat membantu Anda berlatih kekuatan tanpa latihan angkat beban. Anda dapat meningkatkan massa otot, menambah kekuatan, serta menggunakannya untuk stretching dan terapi. Resistance band juga mudah dibawa bepergian dan dapat digunakan di mana saja.Ada berbagai jenis resistance band yang dijual di pasaran. Manakah yang bagus untuk program latihan Anda? Di bawah ini, kami membagikan tips memilih beserta list rekomendasi produk dari merk Happyfit, The Republic of Svarga, Kettler, dan lainnya. Simak juga komentar dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    34.078 Views
  • 10 Rekomendasi Dumbbell Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dumbbell Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dumbbell memiliki banyak manfaat untuk digunakan sebagai rekan workout Anda. Anda bisa memakainya untuk membentuk otot abdomen serta back, diet, dan bahkan olahraga bagi lansia. Namun, banyaknya varian produk yang beredar mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dumbbell yang bagus dan dapat digunakan oleh pemula hingga ahli. Di antara banyaknya produk dumbbell, kami pun akan memperkenalkan produk merk Reebok, KETTLER, Speeds, dan sebagainya. Ada komentar dari fitness coach kami, Akbar Kharisma juga, lho! Tak perlu menunggu lama, silakan disimak ulasan berikut ini!
    Gym & fitness
    18.715 Views
  • 10 Cross Trainer Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Cross Trainer Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Cross trainer sangat cocok bagi Anda yang ingin diet. Anda bisa melakukan aerobik dan melatih bagian tubuh atas dan bawah secara bersamaan. Cross trainer memiliki berbagai model, baik yang dapat dilipat maupun yang dilengkapi monitor. Dari banyaknya merek, seperti iReborn, Total Health Gym, dan Kettler, manakah yang harus Anda pilih? Pada artikel ini kami akan menjelaskan tips memilih cross trainer yang bagus dan memberi rekomendasi beberapa produk terbaik. Simak komentar injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy dan temukan cross trainer untuk diet, melatih otot, menjaga kesehatan, hingga rehabilitasi.
    Gym & fitness
    3.049 Views
  • 10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Namanya memang samsak tinju, tetapi produknya juga bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan kaki, lho! Memiliki samsak tinju pribadi tentu membuat Anda lebih fleksibel saat ingin melatih fisik. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Tergantung produknya, samsak tinju dapat membantu Anda melatih kekuatan atau kecepatan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih samsak tinju, serta berbagi rekomendasi produknya untuk Anda. Ada samsak tinju standing/berdiri, gantung, kecil, bahkan ada yang bisa digunakan anak-anak. Anda dapat mempertimbangkan produk dari apparel lokal, seperti Rounin Fightware, atau apparel Thailand seperti Fairtex. Disimak hingga selesai, ya.
    Gym & fitness
    2.892 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hand Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda mengalami kesulitan saat sedang membuka botol? Jika iya, mungkin Anda memiliki kekuatan genggaman tangan yang rendah. Hal ini dapat disebabkan oleh kurang olahraga, usia lanjut, atau penyakit seperti radang sendi. Untuk melatih otot tangan Anda, gunakanlah hand grip olahraga! Namun, dari banyaknya produk yang tersedia di pasaran, manakah yang cocok untuk Anda?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih hand grip berdasarkan tipe dan tingkat kenyamanannya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk rekomendasi dari speeds, HAPPYFIT, dan merek lainnya untuk pertimbangan Anda. Read on and find out!
    Gym & fitness
    1.351 Views
  • Artikel populer

  • 10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Anda ingin bugar atau mungkin ingin menurunkan berat badan? Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau tanpa harus ke gym. Meski bukan produk yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda.Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill yang bagus. Kami menyediakan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda.
    Gym & fitness
    159.526 Views
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Saat akan memulai berlatih yoga, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah matras yoga. Merek olahraga ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, atau Lululemon telah memproduksi matras yoga andalan mereka. Bahkan, sekarang sudah banyak produsen yang menjual matras yoga dengan harga terjangkau. Sebagai pemula, Anda pasti bingung saat menentukan matras yang akan dibeli. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih matras yoga bagi pemula dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih matras yoga yang paling nyaman bagi Anda!
    Gym & fitness
    95.115 Views
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini makin banyak orang yang melakukan olahraga lari, baik untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Hal tersebut menyebabkan minat terhadap running watch yang dilengkapi GPS juga meningkat. Dengan GPS, Anda bisa mengetahui jarak lari yang ditempuh. Ada banyak banyak model dan jenis running watch dengan GPS yang beredar sehingga membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih running watch dan merekomendasikan produk terbaik bagi Anda. Beberapa produk dari merek terkenal sepertu Garmin, Suunto, dan Polar akan kami hadirkan. Temukanlah produk yang paling cocok untuk Anda!
    Gym & fitness
    75.776 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang suka fitness, pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Berbagai macam line up merk terkenal, seperti adidas, Puma, hingga Nike, pasti akan membuat Anda bingung untuk memilihnya. Ditambah lagi, produk dengan desain hingga warna yang menarik juga akan banyak Anda jumpai di pasaran.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu fitness yang bisa dijadikan referensi untuk pemula dan yang sudah berpengalaman. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness yang bagus dan berkolaborasi dengan fitness coach kami, Akbar Kharisma. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Gym & fitness
    32.041 Views
  • 10 Resistance Band Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Resistance Band Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Resistance band dapat membantu Anda berlatih kekuatan tanpa latihan angkat beban. Anda dapat meningkatkan massa otot, menambah kekuatan, serta menggunakannya untuk stretching dan terapi. Resistance band juga mudah dibawa bepergian dan dapat digunakan di mana saja.Ada berbagai jenis resistance band yang dijual di pasaran. Manakah yang bagus untuk program latihan Anda? Di bawah ini, kami membagikan tips memilih beserta list rekomendasi produk dari merk Happyfit, The Republic of Svarga, Kettler, dan lainnya. Simak juga komentar dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    34.078 Views
  • 10 Rekomendasi Legging Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Legging Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga menjadi aktivitas yang makin banyak diminati sejak pandemi. Aktivitas olahraga tentu sangat baik untuk kesehatan. Untuk itu, Anda membutuhkan sportswear yang nyaman. Nah, kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara memilih celana legging olahraga yang bagus untuk wanita. Agar makin mempermudah Anda, kami akan merekomendasikan berbagai legging olahraga dari merek ternama, seperti Puma, Nike, dan adidas. Tak ketinggalan ada berbagai merek lokal yang bagus, yakni Miniletics, CoreNation, dan Aum Apparel. Pastikan juga Anda memilih celana legging olahraga wanita yang modis dan harganya cocok di kantong.
    Gym & fitness
    7.576 Views
  • 10 Cross Trainer Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Cross Trainer Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Cross trainer sangat cocok bagi Anda yang ingin diet. Anda bisa melakukan aerobik dan melatih bagian tubuh atas dan bawah secara bersamaan. Cross trainer memiliki berbagai model, baik yang dapat dilipat maupun yang dilengkapi monitor. Dari banyaknya merek, seperti iReborn, Total Health Gym, dan Kettler, manakah yang harus Anda pilih? Pada artikel ini kami akan menjelaskan tips memilih cross trainer yang bagus dan memberi rekomendasi beberapa produk terbaik. Simak komentar injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy dan temukan cross trainer untuk diet, melatih otot, menjaga kesehatan, hingga rehabilitasi.
    Gym & fitness
    3.049 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori