1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan badan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Body Scrub The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Body Scrub The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Body Scrub The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Body Scrub The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Body Scrub The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Body Scrub The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Body Scrub The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Body scrub The Body Shop merupakan salah satu produk perawatan tubuh yang terkenal bermanfaat dalam melembapkan kulit kering. Bahkan, ada juga body scrub The Body Shop untuk mencerahkan kulit. Berkat khasiatnya tersebut, tak heran jika scrub merek ini tergolong laris di pasaran.


Selain harganya beragam, varian scrub badan The Body Shop pun bermacam-macam, ada olive, shea, hingga mango. Supaya Anda tidak bingung, kali ini kami akan menyajikan tips memilih body scrub The Body Shop yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik berdasarkan review pengguna. Yuk, mulai pembahasannya!

Diperbaharui 06-17-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

The Body Shop, berkomitmen untuk merawat kulit tanpa mengabaikan aspek lingkungan

The Body Shop adalah merek yang berdiri di Inggris pada tahun 1976. Brand ini telah mengeluarkan berbagai produk kosmetik dan skincare yang berkualitas dan tepercaya. Sejak awal berdiri, The Body Shop konsisten menggunakan bahan alami dengan kualitas terbaik


Untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut, The Body Shop menjalankan program bernama Community Trade. Program ini bekerja sama dengan petani lokal, koperasi, serta perajin rumahan di berbagai negara. Tujuannya adalah untuk memberdayakan warga lokal agar bisa menggerakkan perekonomian sekaligus melestarikan sumber daya alam di lokasi tersebut. Saat ini terdapat 31 Community Trade supplier di 23 negara yang memberdayakan 12.450 orang.


The Body Shop juga berkomitmen agar seluruh proses produksinya tidak menimbulkan efek negatif terhadap lingkungan. Tidak ada satu pun produknya yang melewati animal testing. Bahkan, brand ini aktif dalam kampanye melawan animal testing dan kampanye lainnya tentang lingkungan.


Beberapa kemasan produk The Body Shop juga terbuat dari bahan daur ulang. Dengan menggunakan brand ini, Anda tak hanya merawat kecantikan, tetapi juga ikut berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Cara memilih body scrub The Body Shop

Ada banyak varian body scrub The Body Shop yang menarik untuk dicoba. Supaya Anda tidak kalap membeli semua produknya, yuk, baca dahulu tips memilih The Body Shop body scrub berikut ini.

① Pilih body scrub The Body Shop berdasarkan jenisnya

Sebagai permulaan, tentukan dahulu jenis body scrub merek The Body Shop yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Tujuannya, supaya Anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari pemakaian scrub. Penggunaan The Body Shop scrub yang pas juga akan terasa nyaman. Simak penjelasannya, ya!

Sugar scrub: Efektif untuk mengikat kelembapan di kulit

Sugar scrub: Efektif untuk mengikat kelembapan di kulit

Bagi para pemilik jenis kulit kering atau bersisik, sebaiknya pilihlah sugar scrub The Body Shop. Tak hanya mengangkat sel kulit mati, sugar scrub juga mengandung pelembap yang tinggi, serta dapat mengikat kelembapan di kulit. Hasilnya, kulit kering akan terasa lebih lembap dan lembut setelah menggunakannya.


Meski butirannya cukup besar, sugar scrub The Body Shop tetap lembut karena akan meleleh saat diaplikasikan ke badan. Sifatnya juga tidak terlalu abrasif sehingga tak akan mengakibatkan iritasi seperti kemerahan. Sebagai informasi, The Body Shop memiliki beberapa varian sugar scrub dengan aroma segar dan menawan yang layak dicoba.

Salt scrub: Ampuh merontokkan sel kulit mati

Salt scrub: Ampuh merontokkan sel kulit mati

Kulit mati yang menumpuk menyebabkan kulit terasa tebal dan kasar, juga tampak kusam. Penumpukan sel kulit mati biasanya paling banyak terdapat di area siku, lutut, dan tumit. Untuk merontokkan sel kulit mati yang menumpuk, Anda perlu menggunakan The Body Shop sea salt scrub.


Varian body scrub ini mempunyai butiran yang cenderung besar, serta tidak langsung meleleh di kulit. Anda bisa fokus menggosok sea salt scrub di area yang diinginkan demi mendapat hasil yang maksimal. Namun, sea salt scrub bersifat abrasif sehingga kurang cocok untuk pemilik kulit sensitif. Anda juga sebaiknya tidak menggunakannya di area ketiak, payudara, dan area sensitif lainnya.

Cream scrub: Lembut untuk kulit sensitif

Cream scrub: Lembut untuk kulit sensitif

Cream scrub The Body Shop memiliki butiran yang lebih halus dibandingkan sugar scrub dan sea salt scrub. Selain teksturnya lebih lembut, cream scrub juga memiliki kemampuan yang bagus dalam melembapkan kulit. Saking halusnya, ada beberapa produk yang terasa seperti lulur The Body Shop saat diaplikasikan pada kulit.


Pemilik kulit sensitif bisa mengandalkan cream scrub untuk scrubbing agar terhindar dari risiko iritasi. Terlebih, ada cream scrub yang secara khusus diformulasikan untuk kulit sensitif. Selain itu, Anda yang memiliki kulit kering juga bisa memilih scrub jenis ini.

Gel scrub: Ringan dan menyejukkan saat digunakan

Gel scrub: Ringan dan menyejukkan saat digunakan

Setelah lelah beraktivitas pada hari yang panas, manjakan tubuh Anda dengan mandi dan scrubbing. Gel scrub bisa menjadi pilihan tepat untuk menyegarkan kulit yang lelah dan stres. Butirannya sehalus cream scrub, tetapi teksturnya lebih ringan, serta memiliki sensasi menyejukkan saat menyentuh kulit.


The Body Shop gel body scrub cocok untuk Anda yang kurang menyukai rasa lengket yang kadang menyertai scrub lainnya. Jenis scrub ini lebih mudah dibilas, serta jarang meninggalkan rasa licin yang berlebihan.

② Pastikan kandungan pelembap dalam body scrub tinggi

Pastikan kandungan pelembap dalam body scrub tinggi

Setelah scrubbing, kulit biasanya akan terasa lebih lembut dan licin. Tak jarang juga kulit menjadi kering, apalagi jika Anda terlalu keras menggosok atau terlalu sering melakukannya. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya pilihlah body scrub dengan kandungan pelembap tinggi. Dengan demikian, kulit akan senantiasa terhidrasi.


Seluruh body scrub dari The Body Shop diperkaya dengan berbagai kandungan pelembap yang akan menutrisi kulit. Tergantung pada produknya, ada yang dilengkapi kandungan minyak nabati, madu, shea butter, glycerin, dan bahan pelembap lain. Anda hanya perlu memilih kandungan mana yang disukai atau yang paling cocok dengan kondisi kulit.

③ Tentukan aroma yang disukai

Tentukan aroma yang disukai

Scrubbing akan terasa lebih menyenangkan bila Anda menggunakan body scrub dengan aroma yang disuka. Untungnya, body scrub The Body Shop menawarkan banyak pilihan aroma untuk menemani waktu scrubbing Anda. Berikut beberapa contohnya:


  • Aroma buah (fruity): Body scrub The Body Shop memiliki banyak varian aroma buah yang menyegarkan seperti mangga (mango) atau anggur (grape). Aroma buah-buahan tersebut sangat disukai karena bisa membangkitkan mood dan me-refresh energi.

  • Aroma bunga (floral): Wangi bunga pada body scrub The Body Shop juga tak kalah menarik. Hal tersebut disebabkan aroma jenis ini sangat lembut sehingga dapat membuat pikiran terasa tenang dan santai. Pada scrub badan The Body Shop, Anda bisa menemukan aroma bunga moringa dan British rose

  • Aroma kacang-kacangan (nutty): Body scrub dengan jenis aroma nutty cenderung lebih sweet sehingga memberikan kesan hangat saat diaplikasikan pada kulit. Beberapa contoh body scrub dengan aroma nutty yaitu almond dan shea butter.

  • Aroma eksotis lainnya: Selain aroma-aroma di atas, body scrub The Body Shop juga memproduksi berbagai wangi eksotis yang sangat khas. Umumnya, wangi tersebut menunjukkan kekhasan dari bahan utama yang diambil dari negara-negara tertentu. Contohnya adalah wangi zaitun (olive) atau argan.

④ Untuk pemakaian pertama, pilih kemasan berukuran kecil

Untuk pemakaian pertama, pilih kemasan berukuran kecil

The Body Shop menyediakan berbagai ukuran untuk produk body scrub, mulai dari 50 ml, 250 ml, dan 350 ml. Apabila Anda baru pertama kali mencoba produknya, kami sarankan untuk memilih kemasan yang paling kecil terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk menghindari body scrub terbuang percuma jika ternyata kulit Anda kurang cocok dengan produk tersebut.


Body scrub The Body Shop dengan kemasan terkecil juga pastinya lebih ramah di kantong. Namun, bila Anda telah cocok menggunakan salah satu scrub-nya, pemilihan kemasan besar tentu tidak akan menjadi masalah.

10 Rekomendasi body scrub The Body Shop terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk body scrub The Body Shop terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

The Body Shop

British Rose Exfoliating Gel Body Scrub

The Body Shop British Rose Exfoliating Gel Body Scrub 1枚目

Nikmati sensasi scrubbing dengan kelopak mawar asli

2

The Body Shop

Mango Exfoliating Sugar Body Scrub

The Body Shop Mango Exfoliating Sugar Body Scrub 1枚目

Tingkatkan mood sebelum berkegiatan saat pagi hari

3

The Body Shop

Olive Exfoliating Cream Body Scrub

The Body Shop Olive Exfoliating Cream Body Scrub 1枚目

Manjakan kulit kering dengan kelembapan ekstra

4

The Body Shop

Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Scrub

The Body Shop Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Scrub 1枚目

Diperkaya almond milk untuk mencerahkan kulit

5

The Body Shop

Spa Of The World French Grape Seed Scrub

The Body Shop Spa Of The World French Grape Seed Scrub 1枚目

Hadirkan sensasi spa mewah di rumah

6

The Body Shop

Moringa Exfoliating Cream Body Scrub

The Body Shop Moringa Exfoliating Cream Body Scrub 1枚目

Angkat sel-sel kulit mati dengan lebih maksimal

7

The Body Shop

Shea Exfoliating Sugar Body Scrub

The Body Shop Shea Exfoliating Sugar Body Scrub 1枚目

Kulit kering bersisik tak lagi menjadi masalah

8

The Body Shop

Wild Argan Oil Exfoliating Gel Body Scrub

The Body Shop Wild Argan Oil Exfoliating Gel Body Scrub 1枚目

Lembapkan kulit tanpa membuang banyak waktu

9

The Body Shop

Spa of the World Cupuaçu Body Scrub

The Body Shop Spa of the World Cupuaçu Body Scrub 1枚目

Teksturnya paling unik dengan keberadaan lapisan minyak kacang

10

The Body Shop

Spa of the World African Ximenia Body Scrub

The Body Shop Spa of the World African Ximenia Body Scrub 1枚目

Berikan sensasi kemewahan, bikin makin percaya diri

Perincian produk
Close
No.1

The Body ShopBritish Rose Exfoliating Gel Body Scrub

Mulai dari Rp99.000,00

Nikmati sensasi scrubbing dengan kelopak mawar asli

Salah satu keunikan body scrub The Body Shop varian British Rose ini adalah penggunaan kelopak asli bunga mawar. Hal tersebut membuat produk ini memiliki aroma mawar yang manis, lembut, sekaligus menenangkan. Jadi, scrub The Body Shop ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang membutuhkan relaksasi setelah seharian beraktivitas.

No.2

The Body ShopMango Exfoliating Sugar Body Scrub

Mulai dari Rp99.000,00

Tingkatkan mood sebelum berkegiatan saat pagi hari

Sesuai namanya, The Body Shop Mango Exfoliating Sugar Body Scrub memiliki aroma buah mangga yang menyegarkan. Apabila Anda sedang ingin menambah semangat, tak ada salahnya membersihkan tubuh dengan produk ini saat pagi. Wangi sugar scrub The Body Shop ini juga tergolong tahan lama sehingga Anda bisa melewatkan pemakaian parfum setelahnya.

No.3

The Body ShopOlive Exfoliating Cream Body Scrub

Mulai dari Rp369.000,00

Manjakan kulit kering dengan kelembapan ekstra

Olive body scrub The Body Shop ditujukan untuk para pemilik kulit kering hingga superkering. Diperkaya dengan organic olive oil yang terkenal akan kemampuan melembapkannya, produk ini siap memanjakan kulit kering Anda. 


Setelah pemakaian, kulit Anda akan terasa bersih, lembap, serta sehalus sutra. Meski sangat melembapkan, body scrub ini tidak meninggalkan rasa licin setelah dibilas, lho.

No.4

The Body ShopAlmond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Scrub

Mulai dari Rp369.000,00

Diperkaya almond milk untuk mencerahkan kulit

Keberadaan almond milk asal Spanyol membuat scrub badan The Body Shop ini kaya akan agen pembersih alami. Uniknya lagi, produk ini juga memanfaatkan kulit almond yang lembut sebagai butiran scrub-nya. Hasilnya, body scrub The Body Shop ini dapat membantu untuk mencerahkan kulit, bahkan bagi pemilik kulit sensitif.


Tak hanya sampai di situ, produk ini mempunyai tekstur cream dengan butiran scrub yang tergolong kecil. Saking gentle-nya dalam mengangkat kulit mati, Anda pasti akan merasa seperti mengaplikasikan lulur The Body Shop.

No.5

The Body ShopSpa Of The World French Grape Seed Scrub

Mulai dari Rp549.000,00

Hadirkan sensasi spa mewah di rumah

Bagi Anda yang ingin menghadirkan sensasi spa mewah di rumah, silakan menstok The Body Shop body scrub varian ini. Produk yang satu ini memberikan sensasi hangat saat menyentuh kulit tubuh sehingga Anda akan merasa seperti dipijat. Sugar scrub-nya pun memberikan efek melembapkan karena meleleh di kulit.


Selain itu, aroma scrub badan The Body Shop ini menyegarkan sekaligus menenangkan. Meski harga body scrub Body Shop ini cenderung premium, Anda tak akan menyesal membelinya!

No.6

The Body ShopMoringa Exfoliating Cream Body Scrub

Mulai dari Rp369.000,00

Angkat sel-sel kulit mati dengan lebih maksimal

Paparan sinar matahari dan polusi lingkungan yang berlebih memang kerap kali membuat kulit tampak kusam. Nah, bila Anda sering berkegiatan di luar ruangan, jangan lewatkan pemakaian body scrub The Body Shop ini.


Tekstur butiran scrub-nya yang cukup besar membuat produk ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dengan lebih sempurna. Anda pun tak perlu mengosokkannya terlalu keras ke tubuh. Selain itu, keberadaan minyak daun kelor menjadikan exfoliating scrub The Body Shop ini justru terasa melembapkan untuk kulit kusam.

No.7

The Body ShopShea Exfoliating Sugar Body Scrub

Mulai dari Rp369.000,00

Kulit kering bersisik tak lagi menjadi masalah

The Body Shop Shea Exfoliating Sugar Body Scrub mempunyai butiran scrub yang cenderung besar dan kasar. Tak heran bila produk ini ditujukan untuk Anda yang memiliki permasalahan kulit bersisik dan sering terasa gatal.


Dengan tekstur sugar scrub tersebut, produk ini dapat meluruhkan sel kulit mati penyebab sisik. Kandungan shea butter yang memiliki sifat antiinflamasi juga menjadikan scrub badan ini dapat meringankan peradangan kulit.

No.8

The Body ShopWild Argan Oil Exfoliating Gel Body Scrub

Mulai dari Rp369.000,00

Lembapkan kulit tanpa membuang banyak waktu

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk memanjakan tubuh, body scrub The Body Shop ini pas dijadikan pilihan. Produk ini mempunyai tekstur dan butiran scrub yang mudah menyebar ke seluruh tubuh tanpa perlu usaha ekstra.


Tak hanya itu, keberadaan minyak argan sebagai pelembap utama juga membuat produk ini sangat cepat dalam melembapkan kulit. Hasilnya, setelah dibilas pun, exfoliating gel body scrub The Body Shop tetap meninggalkan kelembapan di kulit.

No.9

The Body ShopSpa of the World Cupuaçu Body Scrub

Mulai dari Rp549.000,00

Teksturnya paling unik dengan keberadaan lapisan minyak kacang

Tekstur scrub The Body Shop yang satu ini memang paling unik di antara produk lainnya. Itu semua berkat adanya lapisan minyak yang bercampur pada sea salt scrub-nya. 


Jadi, bila Anda ingin mencoba scrub badan The Body Shop yang tidak biasa, pemilihan produk ini adalah langkah tepat. Keberadaan minyak kacang cupuaçu asal Brasil juga membuat body scrub ini dapat membantu menutrisi kulit dengan lebih maksimal.

No.10

The Body ShopSpa of the World African Ximenia Body Scrub

Mulai dari Rp549.000,00

Berikan sensasi kemewahan, bikin makin percaya diri

Jika Anda harus menghadiri acara penting atau pesta, sebisa mungkin gunakanlah body scrub The Body Shop ini sebelumnya. Berkat keberadaan ximenia seed oil, produk ini memberikan sensasi milky sekaligus oily yang mewah saat bersentuhan dengan kulit. 


Kulit Anda akan terasa langsung terhidrasi setelah pemakaiannya. Dijamin, Anda akan makin percaya diri setelah memakai The Body Shop body scrub ini.

Baca juga rekomendasi produk perawatan tubuh The Body Shop lainnya di sini

Selain body scrub, masih ada produk perawatan tubuh lain dari The Body Shop yang juga bermanfaat. Sebut saja body wash, body cream, hingga body butter. Dengan menggunakan serangkaian perawatan tubuh dari The Body Shop, kulit Anda tentunya akan makin terlihat mempesona. Nah, kami telah merangkum rekomendasi dari produk-produk tersebut pada artikel di bawah ini. 

Kesimpulan

Apakah Anda makin tergoda untuk membeli body scrub The Body Shop? Jika iya, jangan lupa untuk memperhatikan poin-poin yang kami telah jabarkan di atas, ya. Sebisa mungkin pilihlah tekstur dan aroma scrub badan The Body Shop yang diinginkan supaya sesi scrubbing lebih menyenangkan. Pastikan juga produknya sesuai dengan kebutuhan kulit.


Sekian artikel kami kali ini. Semoga Anda merasa terbantu saat mencari body scrub The Body Shop yang terbaik. Happy scrubbing!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer