• 10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh pria masa kini adalah sneakers putih. Modelnya yang selalu inovatif membuat pesona dari sneakers putih tak pernah surut. Apalagi, sneakers putih juga mudah dipadukan dengan berbagai busana dan membuat gaya jadi modis sekaligus kekinian. 


Agar tak bingung dengan banyaknya pilihan yang ada, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Mulai dari merek ternama, seperti Converse, Vans, Nike, dan adidas hingga merek sepatu lokal seperti Ventela dan Compass tersedia. Daripada penasaran, langsung dibaca, yuk!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 12 Mei 2022
Daftar isi

Mengapa pria harus memiliki sepatu sneakers putih?

Mengapa pria harus memiliki sepatu sneakers putih?

Ada sejumlah alasan yang membuat para pria seharusnya memiliki setidaknya satu sneakers putih di lemari. Pengguna sneakers putih akan dimudahkan dalam memadukannya dengan berbagai fashion item. Mulai dari nuansa monokrom sampai warna cerah dapat terlihat matching dengan sneakers putih. Sneakers putih akan melengkapi penampilan minimalis Anda serta cocok digunakan di berbagai gaya.


Selain mudah dipadankan, sneakers putih juga tidak akan membuat penggunanya tampak ketinggalan zaman. Sekalipun Anda mengenakan sepatu putih berdesain vintage, warnanya yang tampak bersih akan menampilkan kesan modern. Sneakers putih yang beredar tersedia dalam pilihan yang sangat bervariasi. Anda sebaiknya menjadikan model, bahan, ukuran, hingga merek sebagai pertimbangan.

Cara memilih sneakers putih untuk pria

Ketika akan memilih sneakers putih untuk pria, poin apa saja yang harus diperhatikan? Agar Anda tidak salah memilih, simak penjelasan di bawah ini hingga tuntas, ya!

Pilih bahan berdasarkan aktivitas Anda

Poin pertama yang perlu Anda cek sebelum membeli sneakers putih adalah bahannya. Banyak sekali bahan yang sering dipakai untuk membuat sneakers putih. Namun, yang paling populer adalah kanvas, poliester, mesh, dan kulit. Setiap bahan memiliki karakteristiknya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan aktivitas Anda.

Kanvas, lebih stylish digunakan untuk hangout

Kanvas, lebih stylish digunakan untuk hangout

Pesona kasual serta stylish memang selalu melekat pada sneakers berbahan kanvas. Sepatu berbahan kanvas tidak hanya modis, tetapi juga kuat dan perawatannya mudah. Terlebih lagi, sneakers putih yang terbuat dari kanvas mudah ditemukan dalam berbagai model dan rentang harga.


Sneakers yang terbuat dari kanvas juga terbilang breathable dan ringan. Dengan begitu, kaki Anda tak akan mudah pengap dan beraroma tidak sedap meski memakainya agak lama. 

Poliester dan mesh, nyaman dipakai saat berolahraga

Poliester dan mesh, nyaman dipakai saat berolahraga

Poliester merupakan bahan sintetis yang terbuat dari campuran plastik dan bahan kimia. Bahan poliester berfungsi memberikan konstruksi dan fleksibilitas pada sepatu. Teksturnya ringan, tidak mudah berkerut, dan tahan air sehingga cocok untuk sepatu olahraga.


Poliester sering diolah menjadi bahan sepatu lain, salah satunya mesh. Bahan mesh yang menyerupai jaring ini juga dapat dibuat dari serat katun atau sintetis. Karakteristik mesh antara lain lebih ringan dan fleksibel, tentunya nyaman untuk dipakai berolahraga.


Selain itu, sneakers berbahan mesh juga dapat menopang gerakan kaki secara maksimal dan diklaim dapat meminimalkan cedera otot. Jadi, Anda pun bisa melangkah atau berlari lebih cepat tanpa takut kaki akan lecet atau sakit.

Kulit, cocok dipakai saat acara semiformal

Kulit, cocok dipakai saat acara semiformal

Berbeda dengan kanvas dan mesh yang terkesan kasual, sneakers putih berbahan kulit cocok dipakai menghadiri acara semiformal. Nuansa modis, rapi, dan apik melekat erat pada sneakers berbahan kulit.


Pada umumnya, terdapat dua jenis kulit yang biasa dipakai untuk membuat sneakers, yaitu kulit asli dan kulit sintetis. Sneakers yang terbuat dari kulit asli memang cenderung lebih mahal dan awet. Namun, sneakers berbahan kulit sintetis lebih ringan dan perawatannya lebih mudah daripada kulit asli. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget yang ada.


Simak artikel di bawah ini bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut tips dan rekomendasi sepatu kulit. Semoga Anda bisa menemukan sepatu kulit sesuai keinginan.

Cek ukuran dengan saksama

Cek ukuran dengan saksama

Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah ukuran. Biasanya, sneakers menggunakan satuan ukuran dari Amerika (US), Inggris (UK), atau Eropa (EU). Tentu saja tiap satuan memiliki standar ukurannya masing-masing.


Karena itu, agar tidak salah membeli, Anda perlu mengecek ukuran kaki dengan teliti terlebih dahulu. Tips paling sederhana dan mudah diaplikasikan adalah dengan menggunakan penggaris atau meteran. 


Caranya, letakkan kaki Anda di atas kertas, lalu ukurlah menggunakan penggaris. Selanjutnya, berikan tanda atau coretan di bagian tumit dan ujung jari yang terpanjang menggunakan pensil. Terakhir, hitung panjang kaki yang sudah ditandai dengan pensil tersebut.


Setelah itu, Anda bisa memperhatikan tiap size chart dari sneakers yang akan dipilih. Ukuran US, UK, dan EU bisa dikonversi ke dalam satuan sentimeter, kok. Apalagi, kini sudah banyak seller yang menampilkan detail ukuran dalam satuan sentimeter sehingga Anda tak perlu lagi bingung mengonversi.

Sesuaikan tipe sneakers dengan tinggi badan

Sesuaikan tipe sneakers dengan tinggi badan

Pada dasarnya, ada tiga tipe sneakers di pasaran, yaitu high cutlow cut, dan mid cut. Agar look makin all-out, Anda bisa memilih tipe sneakers sesuai dengan tinggi badan Anda. 


Pilihlah tipe low cut jika Anda memiliki badan yang pendek. Ketika menggunakan sneakers low cut yang memiliki tinggi di bawah mata kaki, badan akan tampak lebih tinggi. Hindari penggunaan sneakers tipe high cut karena tubuh Anda akan terlihat tenggelam.


Sneakers tipe high cut lebih cocok dipakai oleh Anda yang berbadan tinggi. Sepatu tipe high cut menutupi mata kaki sehingga menjadikan tubuh jangkung terlihat lebih seimbang dan proporsional. Anda bisa memadukannya dengan celana slim fit atau skinny jeans untuk membuat tampilan makin bergaya.


Bila Anda masih galau menentukan jenis potongan sepatu, cobalah mid cut. Sepatu tipe mid cut berada di antara low cut dan high cut, yaitu tepat di area mata kaki. Umumnya sepatu yang masuk kategori ini adalah sepatu olahraga atau sepatu untuk tampilan sporty

10 Rekomendasi sneakers putih pria terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sneakers putih pria terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

BrodoFujin Full White

Mulai dari Rp 449.000,00

Bahan upperMesh
TipeMid cut
Ukuran36–45
Rekomendasi styleSporty, casual
9

Geoff MaxAthletica Spacer V12 White

Mulai dari Rp 500.000,00

Bahan upperPoliester
TipeMid cut
Ukuran38–44
Rekomendasi styleSporty
8

NikeAir Force 1 '07

Mulai dari Rp 1.379.000,00

Bahan upperKulit
TipeMid cut
Ukuran38,5–52,5 (EU)
Rekomendasi styleKasual, semiformal, streetstyle
7
Bahan upperKanvas
TipeLow cut
Ukuran34,5–50 (EU)
Rekomendasi styleKasual
6

ConverseChuck Taylor All Star Canvas

Mulai dari Rp 799.000,00

Bahan upperKanvas
TipeHigh cut
Ukuran3–11 (US)
Rekomendasi styleKasual
5
Bahan upperKulit
TipeLow cut
Ukuran39–44
Rekomendasi styleSemiformal, formal
4
Bahan upperKanvas
TipeHigh cut
Ukuran36–44
Rekomendasi styleKasual, street style
3
Bahan upperCanvas
TipeLow cut
Ukuran34–45 (EU)
Rekomendasi styleCasual
2
Bahan upperPoliester
TipeLow cut
Ukuran36–48
Rekomendasi styleSemiformal, kasual
1
Bahan upperKanvas
TipeLow cut
Ukuran36–45
Rekomendasi styleKasual

Tabel perbandingan produk sneakers putih pria terbaik

Gambar produk
1
Compass Gazelle Low 1

Compass

2
adidas Stan Smith Shoes 1

adidas

3
Sepatu Kodachi  8111 Retro 1

Sepatu Kodachi

4
Ventela Republic High White 1

Ventela

5
Prabu Cipta 1

Prabu

6
Converse Chuck Taylor All Star Canvas 1

Converse

7
Vans Slip-On True White 1

Vans

8
Nike Air Force 1 '07 1

Nike

9
Geoff Max Athletica Spacer V12 White 1

Geoff Max

10
Brodo Fujin Full White 1

Brodo

Nama produk

Gazelle Low

Stan Smith Shoes

8111 Retro

Republic High White

Cipta

Chuck Taylor All Star Canvas

Slip-On True White

Air Force 1 '07

Athletica Spacer V12 White

Fujin Full White

Keunggulan

Curi perhatian si doi dengan sneakers lokal bergaya vintage

Cukup satu sepatu untuk berbagai gaya kekinian

Sepatu bermodel retro dengan harga bersahabat

Tampilkan pesona bak pemain basket saat hangout!

Hadirkan kesan rapi dengan sepatu putih pria lokal ini

Tampak awet muda dengan model sepatu timeless

Desain minimalis yang praktis saat dilepas-pasang

Siluet klasik dengan logo Swoosh yang ikonis

Bergerak lebih leluasa dengan kenyamanan yang maksimal

Desain lebar yang nyaman dipakai pemilik kaki gemuk

Harga mulai dariRp 399.000,00Rp 1.700.000,00Rp 110.000,00Rp 234.000,00Rp 649.000,00Rp 799.000,00Rp 699.000,00Rp 1.379.000,00Rp 500.000,00Rp 449.000,00
Bahan upperKanvasPoliesterCanvasKanvasKulitKanvasKanvasKulitPoliesterMesh
TipeLow cutLow cutLow cutHigh cutLow cutHigh cutLow cutMid cutMid cutMid cut
Ukuran36–4536–4834–45 (EU)36–4439–443–11 (US)34,5–50 (EU)38,5–52,5 (EU)38–4436–45
Rekomendasi styleKasualSemiformal, kasualCasualKasual, street styleSemiformal, formalKasualKasualKasual, semiformal, streetstyleSportySporty, casual
Tautan produk

Tips seputar sneakers putih

Sneakers putih untuk pria memiliki banyak pilihan model dan merek. Namun, mungkin masih banyak yang kebingungan untuk memadukan atau membersihkannya. Karena itu, simak tips di bawah ini agar Anda dapat tampil makin kece saat mengenakan sneakers putih!

Tips OOTD pria dengan sneakers putih

Tips OOTD pria dengan sneakers putih

Sebagai salah satu fashion item yang tergolong netral, tidak sulit untuk memadukan sneakers putih dengan berbagai gaya. Kami akan memberikan tips mix and match agar penampilan Anda makin menawan!


  • Gaya kasual

Sneakers putih akan terlihat kasual bila dipadukan dengan atasan kaus dan bawahan chino pendek. Anda juga bisa memadukannya dengan sweater atau hoodie dan denim saat cuaca cukup dingin


  • Gaya street style

Street style merupakan fashion yang tumbuh di jalanan, bukan dari fashion show atau desainer. Anda dapat meniru penampilan street style ala rapper dengan jogger pants, oversized shirt atau kemeja, dan sneakers putih. 


  • Gaya sporty

Penampilan sporty ala atlet dapat Anda jadikan contoh untuk tampil kece dengan sneakers putih. Cobalah untuk memadukannya dengan jersey, sweatpants, atau varsity jacket.


  • Gaya semiformal

Anda bisa mengenakan sneakers putih untuk pergi ke kantor dengan celana chino atau ankle pants dan kaus berkerah. Untuk nuansa monokrom, padukan outfit serba hitam Anda dengan sneakers putih. 


  • Gaya formal

Tidak ada salahnya menggunakan sneakers putih saat menghadiri acara formal seperti kondangan. Bila Anda memiliki sneakers putih berpenampilan ramping, padukan dengan jas atau blazer dan celana bahan. Gunakan dalaman berupa kaus bila tidak ingin tampak terlalu kaku.

Cara membersihkan sneakers putih

Cara membersihkan sneakers putih

Sepatu putih memang modis, tetapi Anda perlu senantiasa memastikan kebersihannya. Agar koleksi Anda tetap awet, simaklah tips membersihkan sepatu putih berikut ini.


  • Hindari mencuci atau mengeringkan sneakers dengan mesin cuci. Selain membuat mesin cuci rusak, sepatu kesayangan Anda pun akan mudah tergores. Bahkan, warna putih di bagian karet sepatu bisa berubah menjadi kuning karena terkena suhu panas dari pengering.

  • Anda bisa mencuci sneakers putih secara manual menggunakan tangan agar lebih aman. Gunakanlah sabun, pasta gigi, cuka, atau pembersih khusus sepatu agar makin bersih dan kinclong. 

  • Supaya sneakers kesayangan cepat kering, sisipkanlah tisu ke dalam sepatu. Hal tersebut dapat mempercepat penyerapan air dan tidak membuat sneakers mudah bau. Hindari menggunakan gumpalan koran karena warna tintanya bisa menyerap ke sepatu.

  • Setelah kering, simpanlah sneakers di tempat yang sejuk. Jangan menyimpannya di tempat yang terkena sinar matahari langsung karena akan membuat sepatu putih berubah menjadi kecokelatan. 

  • Jika Anda tak punya waktu untuk membersihkan sneakers kesayangan, bawa saja ke jasa cuci sepatu.

Baca juga rekomendasi sepatu pria lainnya di sini

Untuk melengkapi koleksi sepatu pria Anda, intip artikel-artikel yang sudah kami kumpulkan di bawah ini. Produk seperti sepatu pantofel, sepatu golf, dan sepatu chukka boots terbaik telah kami bahas. Klik tautan di bawah ini dan pilihlah produk yang Anda inginkan!

Kesimpulan

Kami telah membahas tips memilih dan merekomendasikan sepuluh sneakers putih untuk pria. Sudahkah Anda mendapatkan sneakers putih yang membuat Anda jatuh hati? 


Model dan bahan dari sneakers putih untuk pria memang banyak macamnya. Namun, pilihlah yang nyaman dipakai dan sesuai dengan style serta budget Anda. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi untuk menentukan produk yang paling tepat. Happy shopping!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Gerakan menggunakan sneakers lokal makin gencar terdengar belakangan ini. Banyak orang mulai percaya diri memakai sneakers dari brand lokal, seperti Ventela, Compass, atau Brodo. Ditambah lagi, komunitas pencinta sepatu merek lokal gencar menggaungkan hashtag #LocalPrideIndonesia sehingga membuat banyak orang makin tertarik. Di beberapa kesempatan, launching produk sneakers lokal dipadati orang-orang yang mengantre untuk membeli. Ini memperlihatkan betapa besarnya antusiasme publik terhadap brand lokal, bahkan tidak kalah dengan sneakers luar. Di artikel kali ini, kami akan membahas tips memilih sneakers lokal yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Yuk, ikuti pembahasannya! 
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu pantofel adalah jenis sepatu bermodel formal sehingga cocok digunakan saat menghadiri acara resmi. Perkembangan sepatu pantofel pria makin berkembang. Desainnya makin trendi serta pilihan warnanya beragam. Beberapa sepatu pantofel pria bahkan dilengkapi keunggulan tambahan, contohnya antiselip. Hal tersebut mungkin membuat Anda dilema dalam menentukan pilihan. Karena itu, kami akan membagikan poin-poin tentang cara memilih sepatu pantofel terbaik untuk pria. Selain itu, kami pun akan merekomendasikan sepatu pantofel yang bagus dari merek houseofcuff, Keeve, dan lainnya. Jadi, simak artikelnya sampai tuntas, ya!
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya berpakaian sehari-hari karena kenyamanannya di kaki. Dahulu, sneakers mungkin identik dengan harga yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak brand yang menghadirkan sneakers dengan harga terjangkau dan berkualitas.Agar tidak salah pilih, simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih sneakers terbaik dengan harga yang terjangkau. Temukan juga berbagai rekomendasi merek sneakers yang bagus untuk pria, seperti NAH Project, Reebok, dan Bata. Ikuti terus pembahasannya dan tentukan sneakers favorit Anda di sini!
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Slip On Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Slip On Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu model sepatu pria yang populer adalah slip on. Sepatu ini memungkinkan para pemakainya untuk menggunakan dan melepaskannya tanpa perlu berjongkok atau menggunakan tangan. Sepatu slip on pria yang dijual di pasaran tentunya sangat beragam. Ada sepatu yang terlihat casual dan formal. Sepatu manakah yang sebaiknya dipilih?Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan memberikan tips memilih sepatu slip on terbaik untuk pria. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepatu slip on pria yang bagus, seperti Vans dan Skecher. Merek lokal, seperti Redknot serta Wakai, pun ada. Yuk, baca artikelnya!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2022)
    Nike menjadi salah satu brand yang memproduksi sepatu running yang bagus, baik sepatu untuk pria maupun wanita. Hal ini dibuktikan dengan beragamnya pilihan model sepatu serta teknologi yang dibuat Nike. Ada pula sepatu running model terbaru dengan teknologi yang juga lebih canggih.Teknologi pada sepatu running Nike ini terletak pada bantalan dan upper-nya. Dari sisi bantalan, ada berbagai teknologi yang disematkan Nike, seperti Air Max, Zoom Air, Free, dan lainnya. Untuk upper-nya, ada teknologi Flyknit, Flymesh, dan Flywire. Jika Anda sedang mencari sepatu running Nike, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Sepatu pria
  • 10 Sandal Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sandal Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain sepatu, sandal outdoor atau biasa disebut sandal gunung merupakan pilihan tepat untuk beraktivitas di luar ruangan. Pada saat kondisi basah, sandal outdoor dapat mengering dengan cepat. Kekuatan dan kestabilannya juga mumpuni untuk digunakan di medan-medan yang cukup sulit.Kali ini, kami akan membahas cara memilih sandal outdoor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sandal outdoor terbaik seperti Eiger, Arei, Crocs, dan masih banyak lagi. Simak terus untuk menemukan sandal outdoor yang bagus untuk Anda!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Chukka boots adalah jenis sepatu bot yang serasi digunakan bersama dengan pakaian resmi ataupun pakaian kasual. Terdapat berbagai variasi chukka boots berdasarkan model, warna, bahan, dan harga. Anda mungkin juga bingung membedakan chukka boots dengan boots pria lain, seperti desert boots. Karena itu, sebagian dari Anda mungkin masih ragu menentukan pilihan chukka boots yang bagus.Di artikel ini, kami akan memberikan tips dalam memilih sepatu chukka boots pria terbaik. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi chukka boots khusus pria, seperti produk Clarks, Timberland, dan merek lokal Eiger. Ayo, simak bersama!
    Sepatu pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori