• 10 Rekomendasi Lipstik Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lipstik Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kepopuleran drama Korea serta musik K-Pop memberi pengaruh terhadap gaya berdandan wanita Indonesia. Mereka berlomba-lomba untuk tampil secantik wanita Korea dengan gaya makeup-nya yang khas. Karena itu, deretan kosmetik dari negeri ginseng, khususnya lipstik menjadi sangat populer dan digemari. 


Di berbagai gerai online, Anda akan menemukan bermacam-macam lipstik Korea keluaran merek ternama, seperti 3CE, Mamonde, dan LANEIGE. Namun, lipstik Korea seperti apa yang bagus dan cocok untuk Anda? Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, kami akan ulas sepuluh rekomendasi lipstik Korea terbaik sekaligus cara memilihnya. Simak terus artikel ini sampai selesai, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Winda Trisuci
Junissa Melvian
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih lipstik Korea

Produk-produk lipstik Korea yang ada di pasaran memang terlihat begitu cantik dan menggoda. Namun, tidak semua lipstik cocok untuk Anda. Karena itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli lipstik. Silakan jadikan tips berikut ini sebagai panduan agar dapat menemukan lipstik Korea yang tepat.

Sesuaikan warna lipstik dengan skin tone

Skin tone atau warna kulit merupakan hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih warna lipstik. Perpaduan antara warna kulit dan lipstik haruslah serasi agar riasan Anda terlihat menawan. Manusia memiliki skin tone yang bervariasi. Namun, kulit wanita Indonesia umumnya dapat dikelompokkan menjadi tiga, yaitu cerah (fair), kuning langsat, dan sawo matang. Berikut ini penjelasan detailnya.

Skin tone cerah (fair), cocok memakai warna apa saja

Jika Anda memiliki skin tone cerah, selamat! Hampir semua warna lipstik akan cocok dengan kulit Anda. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan serta kepribadian masing-masing. 


Jika kepribadian Anda lembut, feminin, dan girly, lipstik dengan warna-warna cerah cocok untuk dipakai. Anda bisa memilih warna lipstik pink, koral, peach, ataupun nude. Namun, untuk Anda yang berkepribadian dewasa dan berani, warna-warna bold dan gelap, seperti merah atau cokelat bisa Anda pilih.

Skin tone kuning langsat, hindari lipstik warna nude

Skin tone kuning langsat merupakan warna kulit kebanyakan orang Indonesia. Ciri khasnya adalah warna kulit yang tidak terlalu cerah dan tidak terlalu gelap. Selain itu, skin tone ini tidak terkesan pucat karena memiliki pigmen kuning yang membuat kulit tampak segar.


Orang dengan skin tone kuning langsat cocok menggunakan lipstik dengan nuansa warna oranye, dark berry, red cherry, dan maroon. Akan tetapi, sebaiknya Anda menghindari lipstik berwarna nude karena akan membuat riasan menjadi pucat dan kusam. 

Skin tone sawo matang, jangan memakai lipstik warna cokelat

Skin tone sawo matang merupakan warna kulit yang melambangkan kecantikan eksotis khas Indonesia. Warna kulit ini mudah dikenali dari warnanya yang kecokelatan dan cenderung gelap. Pemilik skin tone sawo matang dapat memilih warna lipstik cerah ataupun gelap. Namun, agar kulit tidak terlihat kusam, sebaiknya hindari lipstik yang bernuansa cokelat.

Pilih lipstik dengan daya tahan tinggi dan tidak mudah pudar

Lipstik yang awet di bibir menarik untuk dipilih karena membuat Anda tidak perlu sering touch-up. Hal tersebut tentu lebih praktis karena Anda jadi tidak perlu membawa lipstik jika hanya pergi sebentar saja. Namun, lipstik dengan ketahanan tinggi umumnya memiliki finishing matte dan cenderung kering di bibir


Jika Anda memiliki bibir yang mudah kering, sebaiknya oleskan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik seperti ini. Penggunaan lip balm memang akan sedikit menurunkan daya tahan lipstik. Akan tetapi, demi bibir yang tetap lembap dan sehat, hal itu tentu bukanlah masalah.

Tentukan hasil akhir yang Anda inginkan

Saat ini, finishing atau hasil akhir lipstik makin beragam. Finishing lipstik tidak hanya menunjukkan perbedaan tampilan pada bibir, melainkan juga menunjukkan formula serta feel yang dirasakan. Di bawah ini, kami akan jelaskan beberapa hasil akhir lipstik yang paling diminati oleh para beauty enthusiast. 

Matte, warnanya tidak mudah pudar

Lipstik dengan hasil akhir matte merupakan jenis lipstik yang cukup populer. Lipstik matte umumnya dipilih karena tidak memberikan kilau yang mungkin terkesan berlebihan bagi beberapa orang. Selain itu, lipstik matte disukai karena ketahanannya yang cukup baik serta klaimnya yang transferproof dan kissproof.


Namun, lipstik matte bisa membuat bibir terasa lebih kering dan memperjelas garis-garis pada bibir. Oleh karena itu, jika Anda menyukai lipstik jenis matte, rawatlah bibir Anda menggunakan lip balm serta lip scrub. Hal ini untuk menjaga agar bibir Anda tetap lembap dan sehat. 

Glossy, memberi kilau pada bibir

Sesuai dengan namanya, lipstik ini memberikan hasil akhir berupa kilau cantik pada bibir. Selain itu, efek melembapkan dan hidrasinya juga cukup disukai. Dengan menggunakan lipstik jenis ini, kelembapan bibir akan terjaga. Sayangnya, lipstik ini memiliki ketahanan yang rendah karena mudah luntur. Selain itu, lipstik dengan hasil akhir glossy umumnya memiliki coverage yang kurang baik. 

Creamy, nyaman digunakan dan memiliki coverage yang baik

Lipstik jenis ini dianggap lipstik dengan formula terbaik karena merupakan perpaduan antara matte dan glossy. Namun, ada pendapat yang menyatakan bahwa creamy bukanlah hasil akhir, melainkan konsistensi dari suatu lipstik. Terlepas dari hal itu, lipstik jenis ini sangat disukai karena nyaman di bibir serta memiliki coverage yang baik.


Namun, lipstik ini mudah bergeser dari bibir dan menimbulkan efek feathery. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat menggunakan lip pencil dengan warna senada untuk membingkai bibir Anda terlebih dahulu. 

Velvet, memiliki tampilan yang lembut

Seperti namanya, hasil akhir yang ditampilkan oleh lipstik jenis ini adalah tampilan lembut layaknya velvet atau beludru. Pada dasarnya, tampilan akhir velvet merupakan perpaduan antara matte, creamy, dan glossy. Perpaduan ketiganya menghasilkan tampilan populer yang digemari saat ini. 

Carilah lipstik dengan bentuk yang disukai

Lipstik Korea yang ada di pasaran memiliki bentuk yang beragam, seperti stik, cair, dan krayon. Untuk kenyamanan penggunaan, Anda perlu memilih bentuk lipstik yang sesuai dengan selera. Di bawah ini akan kami jelaskan secara singkat mengenai ketiga bentuk tersebut.


  • Lipstik stik 

Stik adalah bentuk lipstik yang paling umum ditemukan. Lipstik ini memiliki ujung berbentuk runcing atau datar. Cara menggunakannya adalah dengan memutar kemasan untuk mengeluarkan produk. Namun, beberapa produk lipstik bentuk stik tidak dapat dimasukkan kembali apabila sudah dikeluarkan. Jadi, lebih baik keluarkan seperlunya saja, ya.


  • Lipstik cair 

Beberapa tahun belakangan ini, lipstik cair cukup populer digunakan. Hal tersebut karena lipstik ini memiliki warna yang lebih pigmented dan tahan lama. Selain itu, terdapat aplikator lipstik yang memudahkan Anda untuk menggunakan lipstik cair.


  • Lipstik krayon

Sama seperti krayon untuk menggambar, bentuk ini memiliki ujung yang runcing. Lipstik krayon biasanya dilengkapi dengan kandungan pelembap sehingga lebih melembapkan bibir. Selain itu, bentuk ini juga sangat mudah digunakan.

Pastikan mereknya tepercaya

Kini, banyak sekali produk-produk baru yang tidak memiliki ijin edar bermunculan di berbagai gerai online. Produk-produk seperti ini tentu harus dihindari karena tidak terjamin kualitas serta keamanannya. Untuk itu, demi kesehatan kulit bibir Anda, pilihlah produk dari merek-merek ternama.


Tak berhenti sampai di situ, Anda juga harus mengecek dengan teliti sebelum memilih produk. Hal ini karena banyak merek-merek ternama yang dipalsukan. Guna menghindari hal tersebut, belilah lipstik Korea dari official store atau seller yang sudah tepercaya. Anda juga dapat membaca ulasan dari pelanggan lain terlebih dahulu sebelum membelinya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi lipstik Korea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lipstik Korea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
10

EtudeFixing Tint

Mulai dari Rp 205.000,00

Pilihan warna5 shades
Hasil akhirMatte
BentukCair
Isi4 g
Tahan lama
9
Pilihan warna8 shades
Hasil akhirMatte
BentukStik
Isi3,5 g
Tahan lama
8

I'M MEME I'm Tic Toc Tint Lip Cashmere

Mulai dari Rp 225.000,00

Pilihan warna15 shades
Hasil akhirVelvet
BentukCair
Isi2,5 g
Tahan lamaTidak disebutkan
7
Pilihan warna20 shades
Hasil akhirMatte dan creamy
BentukStik
Isi1,9 g
Tahan lama
6

MamondeCreamy Tint Color Balm Intense

Mulai dari Rp 140.000,00

Pilihan warna23 shades
Hasil akhirMatte
BentukKrayon
Isi2,5 g
Tahan lama
5

PeriperaInk Mood Drop Tint

Mulai dari Rp 198.000,00

Pilihan warna10 shades
Hasil akhirGlossy
BentukCair
Isi4 g
Tahan lama
4
Pilihan warna18 shades
Hasil akhirMatte
BentukCair
Isi4 g
Tahan lama
3

barenblissCherry Makes Cheerful Lip Velvet

Mulai dari Rp 69.000,00

Pilihan warna6 shades
Hasil akhirVelvet
BentukCair
Isi2,5 g
Tahan lamaTidak disebutkan
2

HOLIKA HOLIKAPEKO Water Drop Tint Bomb

20017791

Mulai dari Rp 158.000,00

Pilihan warna5 shades
Hasil akhirCreamy
BentukStik
Isi2,5 g
Tahan lama
1
Pilihan warna5 shades
Hasil akhirMatte
BentukCair
Isi4,5 g
Tahan lama

Tabel perbandingan produk lipstik Korea terbaik

Gambar produk
1
Nacific Daily Mood Lip Cream 1

Nacific

2
HOLIKA HOLIKA PEKO Water Drop Tint Bomb 1

HOLIKA HOLIKA

3
barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 1

barenbliss

4
STYLENANDA 3CE Velvet Lip Tint 1

STYLENANDA

5
Peripera Ink Mood Drop Tint 1

Peripera

6
Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense 1

Mamonde

7
LANEIGE Layering Lip Bar 1

LANEIGE

8
I'M MEME  I'm Tic Toc Tint Lip Cashmere 1

I'M MEME

9
Jenny House Air Fit Lipstick 1

Jenny House

10
Etude Fixing Tint 1

Etude

Nama produk

Daily Mood Lip Cream

PEKO Water Drop Tint Bomb

Cherry Makes Cheerful Lip Velvet

3CE Velvet Lip Tint

Ink Mood Drop Tint

Creamy Tint Color Balm Intense

Layering Lip Bar

I'm Tic Toc Tint Lip Cashmere

Air Fit Lipstick

Fixing Tint

Keunggulan

Warnanya natural, sesuai untuk kulit wanita Indonesia

Teksturnya ringan di bibir, cocok dipakai untuk remaja

Kandungannya membuat bibir kering menjadi lembap sepanjang hari

Bibir terlihat sempurna berkat konsistensinya yang mirip lip primer

Mampu ciptakan plumpy lips yang fresh

Kombinasi sempurna antara lipstik, lip tint, dan lip balm

Punya 6 warna dalam 1 shade! Bibir ombre pun jadi dalam sekali sapuan

Wajib diborong oleh penyuka warna lipstik MLBB!

Lipstik viral dalam drakor The World of A Married Couple

Maskproof, tak perlu khawatir warna lipstik menempel di masker

Harga mulai dariRp 120.000,00Rp 158.000,00Rp 69.000,00Rp 219.000,00Rp 198.000,00Rp 140.000,00Rp 390.000,00Rp 225.000,00Rp 345.300,00Rp 205.000,00
Pilihan warna5 shades5 shades6 shades18 shades10 shades23 shades20 shades15 shades8 shades5 shades
Hasil akhirMatteCreamyVelvetMatteGlossyMatteMatte dan creamyVelvetMatteMatte
BentukCairStikCairCairCairKrayonStikCairStikCair
Isi4,5 g2,5 g2,5 g4 g4 g2,5 g1,9 g2,5 g3,5 g4 g
Tahan lamaTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Tips membuat gaya lipstik ombre ala Korean look

Salah satu tren Korean look yang sangat populer di kalangan generasi muda adalah lipstik ombre. Gaya ombre ini menggabungkan dua warna lipstik atau lebih untuk menciptakan gradasi warna yang cantik dan unik. Membuat gaya lipstik ombre ala Korea tidaklah sulit. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan gaya lipstik ombre.


  • Pertama, pastikan bibir Anda dalam keadaan bersih dan lembap. 

  • Kedua, jika ingin tampilan ombre lebih pop, gunakan concealer atau lipstik berwarna pucat sebagai base

  • Selanjutnya, gunakan lipstik yang Anda suka untuk gradasi di area dalam bibir. 

  • Kemudian, baurkan lipstik dengan jari atau cotton bud hingga mencapai hasil yang diinginkan. 

  • Jika ingin tampilan yang lebih berkilau, Anda bisa tambahkan lip gloss sebagai topper

Baca juga rekomendasi kosmetik Korea lainnya di sini

Selain lipstik, kami juga telah mengulas berbagai produk kosmetik Korea lainnya, seperti eyeshadow, foundation, dan lip balm. Anda dapat membaca deretan artikel di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasi produk yang Anda butuhkan. 

Kesimpulan

Produk lipstik Korea memiliki beragam warna dan konsistensi. Saat hendak membeli lipstik, jadikan cara memilih dari kami sebagai panduan untuk menemukan produk yang pas. 


Jangan lupa juga untuk lebih teliti saat memilih penjual guna menghindari produk palsu. Demikian tips dan rekomendasi lipstik Korea dari kami. Semoga Anda mendapat lipstik yang tepat agar terlihat cantik saat dipakai. Selamat bersolek, Besties!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    Warna kulit sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau memiliki bibir hitam. Namun, salah pilih warna lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini, kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Berbagai merek, mulai dari Y.O.U, Implora, Maybelline, Hanasui, hingga Purbasari, dapat Anda temukan dalam daftar rekomendasi kami.
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir hitam seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Menghitamnya bibir disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, atau faktor genetik. Nah, untuk mengembalikan warna alaminya, Anda dapat menggunakan lip balm yang kandungannya dapat mengatasi masalah bibir hitam.Kali ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lip balm untuk bibir hitam. Tidak lupa, sepuluh rekomendasi merk lip balm terbaik juga sudah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Emina, Nivea, dan Vaseline pada artikel ini. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Dear Me Beauty Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Dear Me Beauty Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dear Me Beauty adalah merek kosmetik lokal yang tengah naik daun di kalangan pencinta makeup tanah air. Selain produknya mudah didapat, pilihan warna serta formula produknya telah disesuaikan dengan kondisi masyarakat Indonesia. Salah satu produk andalan Dear Me Beauty adalah lipstiknya. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan tips dalam memilih lipstik Dear Me Beauty. Tak lupa, kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya, antara lain Perfect Gloss Lip Liquid, Perfect Lasting Lip Tint, dan 3-In-1 Multistick Crayon. Simak sampai selesai, ya!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori