• 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)

Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang berupa tepung kasar dan terbuat dari oat. Oat sendiri adalah jenis biji-bijian yang mengandung serat tinggi serta kaya nutrisi. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan oat sebagai salah satu sumber karbohidrat alternatif. Hal itu karena oat dianggap lebih sehat dan baik untuk kesehatan.


Bila Anda berencana mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi dalam waktu dekat, kami akan membantu Anda memilihnya. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi merk oatmeal yang bagus, seperti QUAKER, Haverjoy, dan Oatsy. Jadi, silakan simak artikel ini baik-baik!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Marantina
  • Pembaharuan terakhir: 03 Maret 2021
  • 1.460 Views
Daftar isi

Manfaat oatmeal untuk kesehatan

Manfaat oatmeal untuk kesehatan

Oatmeal dikenal sebagai salah satu makanan sehat yang tinggi serat dan kaya nutrisi. Oleh karena itu, banyak orang menjadikannya sebagai salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi terutama saat sarapan. Hal itu tentu bukan tanpa alasan. Di dalam oat, setidaknya terkandung lima puluh nutrisi penting yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain karbohidrat dan serat, terkandung pula protein, vitamin, zat besi, kalsium, magnesium, dan sebagainya. 


Dengan kandungan serat yang tinggi, oatmeal sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan program diet. Oatmeal dapat mencegah Anda makan terlalu banyak atau sering ngemil karena rasa kenyang yang dihasilkan tahan lebih lama. Dengan demikian, berat badan Anda pun dapat lebih terjaga.


Oatmeal juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula dalam darah. Serat yang terkandung dalam oatmeal mampu menghambat proses penyerapan kolesterol jahat (LDL) di dalam usus. Jika kadar kolesterol dan LDL makin turun, risiko penyakit jantung pun dapat menurun. Hal itu juga bekerja dalam proses penyerapan gula sehingga kadar gula dalam darah selalu terjaga. Risiko diabetes tipe dua pun dapat Anda hindari.


Tidak hanya itu saja, mengonsumsi oatmeal secara rutin juga dapat mengobati berbagai masalah pencernaan. Sebut saja masalah radang usus, sembelit, bahkan risiko terkena kanker usus besar.

Cara memilih oatmeal

Ada banyak produsen oatmeal yang memasarkan produknya yang beragam. Agar Anda lebih mudah memilihnya, cobalah perhatikan beberapa hal berikut.

Pilih berdasarkan jenis oatmeal

Meski sama-sama oatmeal, tahukah Anda jika setidaknya ada empat jenis oatmeal yang ada di pasaran? Nah, agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya, sebaiknya Anda ketahui keempat jenis oatmeal tersebut.

Oatmeal instan untuk sajian praktis

Oatmeal instan untuk sajian praktis

Oatmeal instan adalah jenis yang paling praktis. Cara penyajian oatmeal jenis ini sangat mudah karena hanya perlu diseduh. Oatmeal instan memang memiliki tekstur paling tipis dan halus bila dibandingkan dengan jenis lainnya. Anda bisa menyeduh oatmeal ini di mana saja, baik di indekos, kantor, maupun saat traveling sekalipun. Terlebih lagi, banyak produsen yang membuatnya dalam kemasan saset atau kemasan cup.


Kepraktisan oatmeal instan didapat dari proses pengolahan yang panjang. Oat yang digunakan harus melalui proses pengukusan, penggilingan, hingga pengeringan. Jadi, tidak heran bila tekstur akhir yang dihasilkan pun lebih halus dan menyerupai bubur. Jenis ini juga cocok untuk Anda yang baru memulai mengonsumsi oatmeal. Hal itu karena ada banyak produk dengan berbagai varian rasa. Anda bisa mulai mencoba dari rasa favorit Anda. 

Quick cooking oats untuk proses masak lebih cepat

Quick cooking oats untuk proses masak lebih cepat

Quick cooking oats merupakan jenis oat yang mirip seperti oatmeal instan. Bahkan, proses produksinya pun nyaris sama. Hanya saja, jenis ini melalui proses pengukusan yang lebih cepat. Tekstur quick cooking oats lebih kasar bila dibanding jenis instan. Oleh sebab itu, jenis ini harus melalui proses pemanasan beberapa menit sebelum disajikan. Meski harus dimasak, prosesnya tak membutuhkan waktu yang lama. Anda bisa merebusnya selama 3-5 menit saja.

Rolled oat untuk kreasi berbagai resep

Rolled oat untuk kreasi berbagai resep

Rolled oat memiliki bentuk yang lebih jelas dan pipih. Jenis ini berasal dari oat goats yang dikukus dan dipipihkan. Proses yang pendek membuat kandungan minyak sehat di dalamnya terjaga dengan baik. Oat jenis ini juga biasa dipakai sebagai bahan dasar pembuatan bahan makanan sehat lain, seperti muesli dan granola. Anda bisa mengkreasikan rolled oat dengan beragam resep seperti overnight oat atau berbagai olahan kue. Jadi, Anda tidak akan merasa bosan untuk menikmatinya.

Steel cut oat untuk diet terbaik

Steel cut oat untuk diet terbaik

Steel cut oat adalah jenis oatmeal yang paling pendek proses produksinya. Groat oat yang telah dikuliti akan dipanggang dalam suhu rendah dan dipotong menggunakan pemotong dari baja. Oatmeal jenis ini tidak melalui proses pemipihan sehingga bentuknya tampak lebih kasar. Oleh karena itu, untuk menyajikan oatmeal jenis ini, Anda harus memasaknya dalam waktu lebih lama. Setidaknya butuh waktu sekitar 20-30 menit agar oatmeal Anda siap disantap. 


Meski demikian, baik tekstur maupun cita rasa, oatmeal jenis ini lebih kuat dibanding jenis oatmeal lainnya. Begitu juga dengan kandungan serat dan protein di dalamnya yang lebih tinggi. Jika Anda sedang menjalankan program diet, steel cut oat adalah jenis oatmeal terbaik yang bisa Anda pilih.

Pertimbangkan adanya varian rasa

Pertimbangkan adanya varian rasa

Untuk menarik minat konsumen, saat ini banyak produsen oatmeal yang berlomba-lomba membuat oatmeal dengan beragam varian rasa. Hal ini tentu bisa menjadi pilihan alternatif, terutama untuk Anda yang baru memulai mengonsumsinya. Anda bisa memilih varian rasa manis misalnya buah-buahan dan cokelat. Selain itu, Anda juga bisa pilih varian rasa yang gurih asin, seperti soto dan kari. Dengan adanya varian rasa, oatmeal tak lagi terasa hambar meski Anda tak menambahkan apa pun ke dalamnya.

Pilih ukuran kemasan sesuai kebutuhan

Pilih ukuran kemasan sesuai kebutuhan

Oatmeal tersedia dalam berbagai merek dan kemasan sehingga Anda dapat memilih sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, untuk alasan kepraktisan dan portabilitas, Anda bisa pilih oatmeal instan dengan kemasan saset atau cup. Begitu juga saat akan mencicipi salah satu produk, sebaiknya pilih kemasan yang relatif kecil. Hal itu sebagai antisipasi kalau Anda tidak menyukai rasanya. Sementara itu, jika Anda sudah cocok dengan satu produk tertentu, akan lebih hemat bila Anda pilih kemasan besar.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi oatmeal terbaik

Setelah memahami cara memilih oatmeal, selanjutnya silakan siapkan keranjang belanjaan Anda. Kami memiliki beberapa rekomendasi produk oatmeal terbaik untuk Anda yang sayang untuk dilewatkan!

10
Jenis oatmealQuick cooking oats
RasaSoto ayam
Pilihan kemasan Box (4 saset, 12 saset)
9
Jenis oatmealRolled oats
RasaOriginal
Pilihan kemasan 1 kg
8
Jenis oatmealSteel cut oats
RasaOriginal
Pilihan kemasan 750 g
7
Jenis oatmealQuick cook oats
RasaOriginal
Pilihan kemasan Pouch (200 g, 500 g, 800 g, 1,5 kg), stoples (500 g, 1 kg, 1,2 kg)
6
Jenis oatmealRolled oats
RasaOriginal, barley
Pilihan kemasan 500 g, 1 kg
5

Bob’s Red Mill Gluten Free Apple Cinnamon Oatmeal Cup

Rp 59.000,00

Jenis oatmealInstan oatmeal
RasaApple cinnamon
Pilihan kemasan Cup (67 g)
4

GerberLil’ Bits Cereal Oatmeal Banana Strawberry

Rp 93.700,00

Jenis oatmealInstan oatmeal
RasaBanana strawberry
Pilihan kemasan 227 g
3
Jenis oatmealInstan oatmeal
RasaOriginal
Pilihan kemasan 250 g, 750 g
2
Jenis oatmealInstan oatmeal
RasaOriginal
Pilihan kemasan 200 g, 800 g, 1 kg, 1,2 kg
1
Jenis oatmealSteel cut oats
RasaOriginal
Pilihan kemasan 680 g

Tabel perbandingan produk oatmeal terbaik

Gambar produk
1
Bob’s Red Mill Gluten Free Steel Cut Oats 1

Bob’s Red Mill

2
QUAKER  INSTANT OATMEAL 1

QUAKER

3
Oatsy  Instant Havermout/Oatmeal 1

Oatsy

5
Bob’s Red Mill  Gluten Free Apple Cinnamon Oatmeal Cup 1

Bob’s Red Mill

6
Haverjoy Havermix Rolled Oats & Barley Flakes 1

Haverjoy

7
CAPTAIN  Quick Cook Oatmeal 1

CAPTAIN

8
Oatsy Steel Cut Oats 1

Oatsy

9
Lowan  Rolled Oats 1

Lowan

10
QUAKER  Soto Ayam 1

QUAKER

Nama produk

Gluten Free Steel Cut Oats

INSTANT OATMEAL

Instant Havermout/Oatmeal

Gluten Free Apple Cinnamon Oatmeal Cup

Havermix Rolled Oats & Barley Flakes

Quick Cook Oatmeal

Steel Cut Oats

Rolled Oats

Soto Ayam

Keunggulan

Selain kualitas terbaik, oatmeal ini juga dijamin bebas gluten

Terbuat dari 100% biji oat utuh yang mengandung beta glucan

Cukup satu menit saja, Anda sudah bisa menyantapnya!

Super praktis! Siap santap dengan sekali seduh

Perpaduan bahan barley bikin serat makin tinggi

Sarapan sehat dengan proses masak yang cepat!

Konsumsi tiap hari sehatkan jantung dan hati

Kreasikan resep Anda dengan oatmeal yang rendah garam

Nikmati oatmeal rasa soto ayam tanpa bahan tambahan!

HargaRp 175.000,00Rp 59.700,00Rp 9.990,00Rp 59.000,00Rp 15.750,00Rp 35.000,00Rp 29.700,00Rp 71.500,00Rp 37.500,00
Jenis oatmealSteel cut oatsInstan oatmealInstan oatmealInstan oatmealRolled oatsQuick cook oatsSteel cut oatsRolled oatsQuick cooking oats
RasaOriginalOriginalOriginalApple cinnamonOriginal, barleyOriginalOriginalOriginalSoto ayam
Pilihan kemasan 680 g200 g, 800 g, 1 kg, 1,2 kg250 g, 750 gCup (67 g)500 g, 1 kgPouch (200 g, 500 g, 800 g, 1,5 kg), stoples (500 g, 1 kg, 1,2 kg)750 g1 kgBox (4 saset, 12 saset)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi makanan sehat lainnya di sini

Apakah Anda sudah menemukan produk oatmeal terbaik dari rekomendasi kami di atas? Selain oatmeal, kami juga memiliki banyak rekomendasi makanan sehat yang lain, lho! Jadi, tidak ada salahnya jika Anda baca juga artikel-artikel berikut.

Kesimpulan

Oatmeal adalah sumber karbohidrat kompleks yang tinggi serat serta kaya nutrisi. Oatmeal sangat baik dikonsumsi terutama untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Selain dapat menahan rasa kenyang lebih lama, oatmeal juga mudah disajikan terutama saat sarapan.


Semoga tips dan rekomendasi di atas dapat membantu Anda menemukan produk oatmeal terbaik dan sesuai selera. Dengan demikian, Anda dapat mengonsumsi oatmeal dengan nikmat dan dapat menjalankan pola makan lebih sehat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Selain sebagai menu sarapan, sereal ini bisa menjadi pilihan ideal saat menjalankan program diet karena rendah kalori. Ada beragam olahan makanan yang dapat dibuat dari sereal granola. Di artikel ini kami akan membagikan tips memilih sereal granola terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi sereal granola dari beberapa merk, seperti East Bali Cashews, Chia-Yo, dan Granolab Muesli. Untuk melengkapi informasinya, ahli gizi, Leona Victoria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Yuk, mari disimak!
    Makanan olahan kering
    44.539 Views
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Meskipun penting untuk dikonsumsi setiap hari, sebagian dari kita masih sering merasa malas memakannya. Saat malas melanda, bagaimana jika mengganti konsumsi buah segar dengan buah kering?Dengan khasiat yang tetap menyehatkan, buah kering bisa dijadikan alternatif camilan buah segar. Saat ini, telah banyak produsen organik menjual buah-buahan segar yang dikeringkan. Ada pisang, berry, kurma, anggur, dan berbagai buah kering lezat lainnya. Simak artikel dari kami untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi sepuluh buah kering terbaik!
    Makanan olahan kering
    11.953 Views
  • 10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi masyarakat Indonesia, makan tanpa kerupuk pasti rasanya kurang lengkap. Teksturnya yang renyah dan garing sangat disukai karena makin menambah selera makan. Selain dijadikan teman makan nasi goreng atau mi ayam, kerupuk juga biasa dinikmati sebagai camilan saat santai.Berbagai merk dan jenis kerupuk yang enak banyak dijual di pasaran, seperti kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk kulit, kerupuk rambak, dan lain-lain. Di artikel ini, kami akan memberikan ulasan cara memilih kerupuk yang bagus. Bagi Anda pencinta kerupuk, simaklah artikel ini sampai habis dan temukan kerupuk yang bagus sebagai teman makan dan juga bersantai Anda!
    Makanan olahan kering
    18.182 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan penggiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga kesehatan atau diet.Di pasaran produk makanan bebas gluten juga makin banyak, dari cemilan, roti, hingga pasta. Merk-merk yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Orgran. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria, di artikel ini!
    Makanan olahan kering
    38.594 Views
  • 10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Nori atau rumput laut merupakan bahan makanan khas Jepang yang sering digunakan untuk membuat onigiri dan sushi. Tak hanya di Jepang, nori juga sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih. Terlebih lagi, nori memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan dan dapat dijadikan camilan diet.Karena tingginya permintaan, nori yang dijual pun semakin beragam, seperti nori panggang, berbumbu, hingga nori berlabel MUI. Jika pilihannya sebanyak ini, kita harus membeli yang mana, ya? Tak perlu bingung, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nori terbaik yang dapat Anda beli secara online.
    Makanan olahan kering
    12.428 Views
  • 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari negeri Cina. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ditambah ada beberapa abon sapi yang menggunakan tambahan bawang goreng membuatnya semakin lezat.Apakah Anda termasuk penggemar abon? Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara memilih abon sapi. Berbagai merk, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas serta merk lainnya juga ada dalam rekomendasi kami kali ini. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk yang bagus!
    Makanan olahan kering
    12.120 Views
  • 10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bawang goreng tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak dan gurih membuatnya digemari oleh hampir semua orang. Saking populernya, makanan yang satu ini sering ditemukan di berbagai jenis masakan seperti nasi goreng, soto ayam, dan lain-lain.Apakah Anda salah satu penggemar bawang goreng? Khusus untuk Anda, pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih bawang goreng yang bagus. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi bawang goreng dari merk ternama seperti Mezzaluna dan Hj. Mbok Sri. Baca artikel ini sampai habis, ya!
    Makanan olahan kering
    6.354 Views
  • 10 Rekomendasi Kurma Terbaik sebagai Hidangan Buka Puasa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kurma Terbaik sebagai Hidangan Buka Puasa (Terbaru Tahun 2021)
    Kurma adalah buah yang tumbuh di wilayah gurun, seperti Timur Tengah, Benua Afrika, dan beberapa wilayah di Amerika. Buah ini juga merupakan menu berbuka wajib bagi sebagian orang di Indonesia. Kurma biasa menjadi santapan berbuka bersama secangkir teh panas sebelum kita menjalankan salat Magrib.Menjelang Bulan Ramadan, banyak toko-toko maupun usaha perorangan yang mulai menjual kurma. Ada banyak pilihan yang mungkin membuat Anda bingung, seperti kurma Ajwa, Sukkari, atau Medjool. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjabarkan beberapa cara memilih kurma terbaik serta beberapa rekomendasi produk kurma kepada Anda.
    Makanan olahan kering
    3.095 Views
  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum. Apakah Anda juga salah satu penggemarnya?Artikel kali ini secara khusus akan membahas tentang sereal gandum. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami akan membagikan tips cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merk sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
    12.860 Views
  • 10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pencinta makanan manis pasti sudah tidak asing lagi dengan kismis. Anda sering menemuinya sebagai topping untuk roti, cookies, dessert, dan masih banyak lagi. Kismis terbuat dari buah anggur yang dikeringkan sehingga kandungan nutrisnya mirip dengan buah anggur. Selain rasanya manis, kismis ternyata juga memiliki banyak manfaat yang bagus dan akan kami bahas di artikel ini.Untuk Anda yang belum tahu apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih kismis, kami akan memberikan tipsnya di artikel ini. Kami akan merekomendasikan berbagai jenis kismis yang bagus, seperti kismis hitam, kismis kuning, dan sultana.
    Makanan olahan kering
    275 Views
  • Artikel populer

  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum. Apakah Anda juga salah satu penggemarnya?Artikel kali ini secara khusus akan membahas tentang sereal gandum. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami akan membagikan tips cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merk sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
    12.860 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Selain sebagai menu sarapan, sereal ini bisa menjadi pilihan ideal saat menjalankan program diet karena rendah kalori. Ada beragam olahan makanan yang dapat dibuat dari sereal granola. Di artikel ini kami akan membagikan tips memilih sereal granola terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi sereal granola dari beberapa merk, seperti East Bali Cashews, Chia-Yo, dan Granolab Muesli. Untuk melengkapi informasinya, ahli gizi, Leona Victoria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Yuk, mari disimak!
    Makanan olahan kering
    44.539 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan penggiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga kesehatan atau diet.Di pasaran produk makanan bebas gluten juga makin banyak, dari cemilan, roti, hingga pasta. Merk-merk yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Orgran. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria, di artikel ini!
    Makanan olahan kering
    38.594 Views
  • 10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi masyarakat Indonesia, makan tanpa kerupuk pasti rasanya kurang lengkap. Teksturnya yang renyah dan garing sangat disukai karena makin menambah selera makan. Selain dijadikan teman makan nasi goreng atau mi ayam, kerupuk juga biasa dinikmati sebagai camilan saat santai.Berbagai merk dan jenis kerupuk yang enak banyak dijual di pasaran, seperti kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk kulit, kerupuk rambak, dan lain-lain. Di artikel ini, kami akan memberikan ulasan cara memilih kerupuk yang bagus. Bagi Anda pencinta kerupuk, simaklah artikel ini sampai habis dan temukan kerupuk yang bagus sebagai teman makan dan juga bersantai Anda!
    Makanan olahan kering
    18.182 Views
  • 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari negeri Cina. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ditambah ada beberapa abon sapi yang menggunakan tambahan bawang goreng membuatnya semakin lezat.Apakah Anda termasuk penggemar abon? Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara memilih abon sapi. Berbagai merk, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas serta merk lainnya juga ada dalam rekomendasi kami kali ini. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk yang bagus!
    Makanan olahan kering
    12.120 Views
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Meskipun penting untuk dikonsumsi setiap hari, sebagian dari kita masih sering merasa malas memakannya. Saat malas melanda, bagaimana jika mengganti konsumsi buah segar dengan buah kering?Dengan khasiat yang tetap menyehatkan, buah kering bisa dijadikan alternatif camilan buah segar. Saat ini, telah banyak produsen organik menjual buah-buahan segar yang dikeringkan. Ada pisang, berry, kurma, anggur, dan berbagai buah kering lezat lainnya. Simak artikel dari kami untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi sepuluh buah kering terbaik!
    Makanan olahan kering
    11.953 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sereal Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tak ada nasi, sereal jagung pun jadi! Untuk Anda yang mengaku sudah bosan dengan nasi, silakan mencoba sumber makanan alternatif yaitu sereal jagung. Selain terasa lebih light daripada nasi, Anda dapat mengonsumsinya bersama dengan air mineral, yogurt, susu, ataupun smoothie. Kalau mau, langsung dimakan pun bisa. Sereal jagung sering dijadikan opsi untuk anak-anak yang tidak suka sarapan karena cita rasanya bervariasi. Anda bisa memilih merek populer, seperti Nestle, Kellogg's, dan Polococoa sebagai pemanasan. Baru sesudahnya, Anda bisa mencoba sereal jagung rekomendasi lainnya yang ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
    1.795 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori