mybest
Kacamata

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

Popularitas kacamata bulat tidak termakan oleh waktu. Anda akan menemukan kacamata bulat retro yang vintage, kacamata bulat kekinian ala Korea, dan lainnya. Hal ini membuat kacamata bulat terus diproduksi, baik sebagai kacamata bulat hitam ataupun kacamata baca.

Di artikel ini kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih kacamata bulat wanita terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan kacamata frame bulat yang bagus dari merek Grey Jack, Berrybarton, Houseofcuff, dan lainnya. Apabila Anda tertarik memiliki frame kacamata bulat, silakan simak pembahasannya sampai selesai!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Kacamata bulat cocok untuk wajah apa?

Kacamata bulat cocok untuk wajah apa?

Kacamata bulat cocok untuk bentuk wajah persegi, segitiga atau hati, lonjong, serta oval. Namun, kalau Anda berwajah bulat, hindari memilih kacamata bulat karena akan membuat wajah terlihat makin bulat. Pemilihan model kacamata memang dapat memengaruhi tampilan wajah secara keseluruhan. Karena itu, Anda perlu mengetahui bentuk wajah sebelum membeli kacamata bulat.


  1. Wajah persegi: Ditandai dengan garis rahang yang tegas dan lebar. Kacamata bulat dapat membantu menyamarkan garis wajah sehingga tampak lebih melengkung dan lembut.
  2. Wajah segitiga atau hati: Biasanya memiliki dahi yang luas dan dagu meruncing. Dibanding kacamata bulat, bentuk wajah ini lebih pas memakai kacamata model rimless.
  3. Wajah lonjong: Tulang pipi dan rahang tampak tegas sekaligus memanjang. Anda dapat mengakalinya dengan memilih kacamata bulat yang memiliki frame besar atau oversized.
  4. Wajah oval: Bagian dahi dan dagu tidak terlalu lebar atau sempit. Bentuk wajah ini lebih fleksibel memilih berbagai jenis kacamata, termasuk berbingkai bulat.
  5. Wajah bulat: Berkarakteristik rahang dan tulang pipi yang tampak samar. Pemilik bentuk wajah ini sebaiknya menghindari kacamata bulat karena dapat membuat wajah tampak makin bulat. Kacamata dengan frame kotak dapat memberikan ilusi wajah memanjang dan proporsional.

Cara memilih kacamata bulat

Banyaknya produsen yang membuat kacamata bulat mungkin membuat Anda bingung menjatuhkan pilihan. Namun, tidak perlu khawatir! Poin-poin di bawah ini bisa membantu Anda memilih kacamata bundar yang tepat. 

1

Untuk menyeimbangkan wajah kotak dan lonjong, pilih frame bulat yang lebarnya lebih dari tulang pipi

Untuk menyeimbangkan wajah kotak dan lonjong, pilih frame bulat yang lebarnya lebih dari tulang pipi

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah kotak atau persegi, kacamata bulat merupakan pilihan yang tepat. Kacamata round frame yang lebar akan membuat garis rahang pada wajah kotak jadi tampak lebih halus.


Selain itu, kacamata bundar model semi-rimless atau half frame dapat menyeimbangkan bentuk wajah kotak. Fokus pandangan orang akan lebih melihat ke bagian alis dan kening, ketimbang ke bagian rahang yang lonjong dan tegas.


Kacamata bulat frame cat-eye juga bisa melembutkan kesan kaku pada wajah kotak. Model kacamata ini meruncing di bagian atas layaknya mata kucing. Nah, hal ini mampu membuat wajah kotak tampak lebih proporsional.

2

Pertimbangkan kacamata bulat besar dan kacamata bulat ala fashion Korea untuk tampilan kekinian

Pertimbangkan kacamata bulat besar dan kacamata bulat ala fashion Korea untuk tampilan kekinian
Penggunaan kacamata akan menambah daya tarik seseorang. Itulah sebabnya banyak artis Korea yang menggunakan kacamata sebagai aksesori tambahannya. Anda yang ingin tampil layaknya artis Korea bisa mempertimbangkan kacamata bulat Korea yang sedang populer saat ini.

  • Kacamata bulat besar dengan frame tipis berbahan metal

Model kacamata ini sedang populer di Korea Selatan. Banyak aktris dan idol K-pop yang memakai kacamata model ini, sebut saja Jeon Mi-do dan juga Jennie Blackpink. Ciri khasnya adalah bingkai dengan diameter sekitar 49–51 mm dan berbahan metal tipis. Karena lensanya bening, Anda bisa menggantinya dengan kacamata bulat minus, plus, atau silinder tergantung kebutuhan.

 

  • Kacamata half-rimmed (frame hanya di bagian bingkai atas)

Selain itu, ada kacamata dengan setengah frame atau half-rimmed. Ciri khas bingkai kacamata ini adalah hanya menutupi di bagian atas lensa. Tujuannya untuk mengurangi berat kacamata supaya Anda akan lebih nyaman menggunakannya dalam beraktivitas. 


  • Kacamata motif untuk kesan retro

Kacamata bermotif memang dahulu pernah populer dan sekarang ini kembali disukai, serta menjadi tren. Khususnya, kacamata bulat dengan bingkai warna hitam atau cokelat yang dihiasi motif macan tutul atau leopard. Memakai kacamata ini akan memberi kesan retro sekaligus trendi.

3

Untuk wanita berhijab, pakai kacamata bulat tipis atau frame bermotif yang senada warna hijab

Untuk wanita berhijab, pakai kacamata bulat tipis atau frame bermotif yang senada warna hijab

Bagi Anda yang berhijab, pemilihan model kacamata bulat mungkin agak lebih tricky karena harus dicocokkan juga dengan model hijab. Ditambah pula, Anda membutuhkan kacamata yang nyaman dan tak sempit sekalipun terimpit hijab. Berikut adalah tips dalam memilih kacamata untuk wanita berhijab.


  • Pilih bingkai kacamata tipis untuk penampilan yang lebih minimalis.

Anda tidak akan kerepotan jika suatu saat akan berganti model hijab. Pasalnya, kacamata model ini relatif mudah disesuaikan dengan berbagai model.


  • Pilih gagang kacamata yang tipis dan lentur supaya tidak mengimpit hijab.

Penggunaan hijab mungkin bisa mengimpit gagang kacamata dan lama-lama Anda merasa pusing. Karena itu, pilihlah gagang kacamata yang melengkung supaya bisa terpasang di telinga dengan dengan nyaman. Bagian gagang sebaiknya tipis dan lentur sehingga nyaman dipakai lama.


  • Gunakan frame kacamata bulat yang warnanya senada dengan hijab.

Hal ini akan menambah daya tarik Anda sehingga terlihat lebih eye-catching. Apabila Anda kurang menyukainya, pilihlah warna frame kacamata yang netral, seperti kacamata bulat putih, hitam atau cokelat gelap. Dengan frame netral Anda akan lebih mudah memadankannya dengan berbagai warna outfit.


  • Untuk wanita berhijab wajah lonjong, gunakan kacamata frame besar atau oversize.

Sama seperti karakteristik wajah bulat, Anda yang memiliki wajah lonjong disarankan memilih kacamata bingkai lebar. Jadi, wajah lonjong Anda akan terlihat lebih halus dan lebih proporsional.


  • Jika ingin lebih kekinian, pilih kacamata bulat dengan frame bermotif dan tinted lens.

Anda yang berhijab bisa juga tampil kekinian dengan kacamata, lho. Kenakan saja kacamata bulat dengan frame motif, misalnya motif leopard. Kacamata tinted lens atau lensa warna dengan pilihan warna solid atau gradasi juga bisa membuat Anda lebih stand out.

4

Pastikan memilih kacamata bulat photochromic atau antiradiasi guna melindungi mata dari sinar radiasi

Pastikan memilih kacamata bulat photochromic atau antiradiasi guna melindungi mata dari sinar radiasi

Penggunaan kacamata tidak hanya untuk menunjang penampilan, tetapi juga bisa melindungi mata. Untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan atau menatap layar laptop, pertimbangkanlah kacamata photochromic atau antiradiasi.


  • Lensa photochromic

Kacamata ini cocok untuk Anda yang aktif di dalam dan luar ruangan. Kacamata photochromic bisa berubah warna berdasarkan paparan cahaya karena lensa photochromic bersifatsensitif serta adaptif terhadap perubahan cahayaSaat di dalam ruangan, kacamata tampak transparan seperti kacamata baca biasa. Namun, ketika ada sinar matahari atau keluar ruangan, warna lensanya akan menggelap. 


  • Lensa anti-UV

Jika Anda akan menggunakan kacamata untuk digunakan di luar ruangan, pastikan lensanya sudah diberi lapisan anti-UV dengan label UV400. Label tersebut merupakan tanda bahwa kacamata tersebut mampu melindungi mata dari sinar ultraviolet hingga 100%. 


Selain sinar ultraviolet, berhati-hati dengan cahaya matahari yang dipantulkan oleh air atau benda lain. Pantulan cahaya tersebut bisa mengganggu penglihatan. Jadi, pilih kacamata yang memakai lensa polarized untuk mengurangi pantulan cahaya agar penglihatan akan dapat lebih jelas.


  • Lensa antiradiasi Blu-ray

Radiasi Blu-ray atau sinar biru berasal dari gadget atau laptop. Anda yang sering bekerja di depan laptop membutuhkannya untuk mengatasi paparan Blu-ray penyebab mata lelah serta gangguan fokus. Lensa antiradiasi Blu-ray biasanya telah dilapisi denganantireflective coating yang dapat melindungi mata sehingga Anda akan merasa nyaman.

5

Kenakan kacamata bulat hitam untuk gaya vintage retro yang selalu keren dan timeless

Kenakan kacamata bulat hitam untuk gaya vintage retro yang selalu keren dan timeless
Kacamata gaya vintage atau retro bisa menjadi ide menarik karena terlihat keren dan lebih timeless. Contohnya adalah kacamata bulat seperti John Lennon, Harry Potter, atau kacamata bulat Boboho. 

Bentuknya bulat besar dengan bingkai tipis mungkin akan membuat Anda terkesan nerd, tetapi justru itu titik menarik. Dipadukan dengan profesional look, penampilan Anda bakalan terlihat timeless dan makin kece. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi kacamata bulat terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kacamata bulat terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan tingkat popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Material frame
Lebar frame
Lebar lensa
Tinggi lensa
Jenis lensa
Warna frame
UV protection
1

Colore.in

Kacamata Anti Radiasi

Colore.in Kacamata Anti Radiasi 1

Rp118.000

Agak Murah

Lengkapi OOTD yang hijab friendly dengan kacamata bulat trendi ini

Metal

139 mm

53 mm

47 mm

Lensa bening plano, minus, plus, silinder dengan photochromic, anti Blu-ray, dan antiradiasi UV

Black, silver black, black gold

95%

2

Oppa Glasses

Frame Kacamata KoreaOP38

Oppa Glasses Frame Kacamata Korea 1

Rp99.000

Lebih Murah

Maksimalkan look ala Korea Anda dengan kacamata bulat kekinian

Besi

130 mm

49 mm

46 mm

Lensa bening plano, minus, plus dengan photochromic dan antiradiasi Blu-ray

Black, silver, gold, black gold

Tidak ada keterangan

3

Grey Jack

Kacamata Sunglasses Polarized Foldable

Grey Jack Kacamata Sunglasses Polarized Foldable  1

Rp599.000

Agak Mahal

Ringkas saat bepergian dengan kacamata bulat yang bisa dilipat

Metal

133 mm

53 mm

51 mm

Lensa warna dengan polarize dan antiradiasi UV 400

Black, gun

100%

4

HSF Eyewear

Round X

HSF Eyewear  Round X 1

Rp357.500

Menengah

Jadi pusat perhatian dengan kacamata bulat warna unik ini!

Stainless

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Lensa hitam dan lensa gold dengan UV protection

Black, gold

Tidak ada keterangan

5

Berrybarton

Kacamata Clip On Retro Bulat2062

Berrybarton Kacamata Clip On Retro Bulat 1

Rp479.000

Agak Mahal

Tersedia clip on hitam untuk dua jenis lensa dalam satu frame

Metal

136 mm

50 mm

52 mm

Lensa bening plano, minus, plus, silinder dengan anti Blu-ray dan lensa interchangeable

Black grey, black silver, black rose gold

100%

6

Houseofcuff

Sunglasses Unisex Bening

Houseofcuff  Sunglasses Unisex Bening 1

Rp145.000

Agak Murah

Terlihat kasual dan chic dengan kacamata bulat bening

Plastik

132 mm

54 mm

43 mm

Lensa plano bening

Bening

Tidak ada keterangan

7

IOOI Eyewear

Sunglasses Bulat Fashion Retro6805

IOOI Eyewear Sunglasses Bulat Fashion Retro 1

Rp316.000

Menengah

Antisilau dan pandangan lebih jelas sekalipun pakai kacamata hitam

Metal PC

133 mm

49 mm

49 mm

Lensa hitam dengan antisilau dan antiradiasi UV

Silver, gold

100%

8

Djava Optik

Kacamata Bulat Photocromic Model Aviator Frame Pica

Djava Optik Kacamata Bulat Photocromic Model Aviator Frame Pica 1

Rp250.000

Menengah

Model aviator yang vintage, tetapi timeless

Titanium dan plastik

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Lensa bening plano dengan photochromic dan anti UV400

Black, black silver, black gold

100%

9

Gentle Fawn

Kacamata Antiradiasi Blueray Model Bulat Retro VintageTR 90

Gentle Fawn Kacamata Antiradiasi Blueray Model Bulat Retro Vintage 1

Rp199.000

Menengah

Kacamata tangguh yang keren untuk nerd look Anda

TR90

137 mm

43 mm

43 cm

Lensa bening plano dengan antiradiasi Blu-ray

Black

100%

10

Bridges

Frame Glades Dark Brown TortoiseF BI GQ V GLADS 3 48

Bridges Frame Glades Dark Brown Tortoise 1

Rp849.000

Lebih Mahal

Full frame motif leopard untuk look modernist dan executive

Stainless steel dan acetate

Tidak ada keterangan

48 mm

Tidak ada keterangan

Lensa bening minus, plus, silinder

Dark brown tortoise

100%

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Colore.inKacamata Anti Radiasi

Kacamata Anti Radiasi 1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Anti Radiasi 2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Anti Radiasi 3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Anti Radiasi 4
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Anti Radiasi 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp118.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp118.000
Agak Murah

Lengkapi OOTD yang hijab friendly dengan kacamata bulat trendi ini

Kelebihan:

  • Nosepad berbahan silikon yang lembut dan tidak licin
  • Engsel mudah dibuka tutup dengan bahan baja yang kuat dan tahan lama
  • Bobotnya ringan hanya 10 gram sehingga nyaman dipakai 

Kekurangan:
  • Tangkai tipis sehingga harus hati-hati dalam pemakaian supaya tidak mudah patah

Ingin melengkapi OOTD hijab dengan kacamata bulat nan trendi? Anda dapat mempertimbangkan merek kacamata bundar ini. Frame-nya didesain tipis sehingga tidak terkesan berlebihan dan tentunya nyaman dikenakan.


Bobotnya pun terbilang ringan, hanya 10 gram, sehingga tidak berat meskipun terimpit hijab. Tangkai kacamatanya juga didesain melengkung sehingga mudah diselipkan ke dalam hijab serta tidak rawan jatuh. Dengan ilusi cat-eye frame di bagian ujung, membuat kacamata ini bisa digunakan oleh berbagai bentuk wajah.

Material frameMetal
Lebar frame139 mm
Lebar lensa53 mm
Tinggi lensa47 mm
Jenis lensaLensa bening plano, minus, plus, silinder dengan photochromic, anti Blu-ray, dan antiradiasi UV
Warna frameBlack, silver black, black gold
UV protection95%
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Oppa GlassesFrame Kacamata KoreaOP38

Harga referensi
Rp99.000
Lebih Murah

Maksimalkan look ala Korea Anda dengan kacamata bulat kekinian

Kelebihan:

  • Frame tipis dan ringan saat dipakai
  • Frame kokoh, tidak mudah rusak

Kekurangan:

  • Untuk yang memiliki wajah lebar, mungkin akan sedikit kekecilan

Oppa Glasses menawarkan banyak pilihan kacamata ala Korea, salah satunya adalah produk ini. Bagi Anda yang ingin tampil memukau dengan kacamata ala Korea, jangan lewatkan produk ini. Bingkai tipis dan lensanya yang lebar akan membuat wajah Anda terlihat lebih imut. Jadi, Anda bisa menampilkan look wanita Korea yang tampak nerd, tetapi tetap fashionable dengan maksimal.

Material frameBesi
Lebar frame130 mm
Lebar lensa49 mm
Tinggi lensa46 mm
Jenis lensaLensa bening plano, minus, plus dengan photochromic dan antiradiasi Blu-ray
Warna frameBlack, silver, gold, black gold
UV protectionTidak ada keterangan
View all
No.3

Grey JackKacamata Sunglasses Polarized Foldable

Harga referensi
Rp599.000
Agak Mahal

Ringkas saat bepergian dengan kacamata bulat yang bisa dilipat

Kelebihan:

  • Berbahan metal ringan yang tidak mudah patah
  • Material lentur dan tidak luntur
  • Cocok digunakan berkendara saat siang dan malam hari

Kekurangan:

  • Menurut review customer, bagian gagang lipat riskan patah

Saat traveling, salah satu barang yang tidak boleh luput dibawa adalah kacamata hitam. Supaya bawaan jadi lebih ringkas, Anda dapat mempertimbangkan kacamata lipat ini. Meskipun frame-nya terbuat dari metal, kacamata ini ringan dibawa dan tentunya tahan benturan.


Anda bisa memakainya saat liburan dengan paparan matahari tinggi sekalipun karena lensa kacamata ini sudah dilindungi dengan lapisan UV400. Tak hanya ringan dan ringkas, kacamata dengan berbagai warna lensa ini akan membuat outfit look liburan Anda makin kece.

Material frameMetal
Lebar frame133 mm
Lebar lensa53 mm
Tinggi lensa51 mm
Jenis lensaLensa warna dengan polarize dan antiradiasi UV 400
Warna frameBlack, gun
UV protection100%
View all
No.4

HSF Eyewear Round X

Harga referensi
Rp357.500
Menengah

Jadi pusat perhatian dengan kacamata bulat warna unik ini!

Kelebihan:

  • Lensa sudah dilengkapi dengan UV protection

Kekurangan:

  • Lensa hitam tidak full sehingga kurang bisa memberi pandangan gelap secara luas

Kacamata Round X ini memiliki desain quirky yang unik dan tidak biasa. Oleh karena itu, kacamata dengan frame bulat ini layak dipilih kalau Anda ingin tampil stylish dan eye-catching.


Selain itu, produk ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan keemasan. Kedua warna tersebut termasuk netral sehingga bisa menyatu dengan banyak warna. Tambahan lagi, HSF Eyewear dalam menciptakan produknya mengusung konsep desain dari Jepang, tetapi dengan harga yang relatif terjangkau.

Material frameStainless
Lebar frameTidak ada keterangan
Lebar lensaTidak ada keterangan
Tinggi lensaTidak ada keterangan
Jenis lensaLensa hitam dan lensa gold dengan UV protection
Warna frameBlack, gold
UV protectionTidak ada keterangan
View all
No.5

BerrybartonKacamata Clip On Retro Bulat2062

Harga referensi
Rp479.000
Agak Mahal

Tersedia clip on hitam untuk dua jenis lensa dalam satu frame

Kelebihan:

  • Lensa berbahan polycarbonate yang tahan benturan
  • Nosepad terbuat dari bahan soft silicone yang diklaim nyaman dan tidak membuat hidung sakit

Kekurangan:

  • Menurut beberapa konsumen, frame clip on tipis dan terkesan ringkih

Membawa dua kacamata dalam satu waktu terkadang terasa merepotkan. Supaya lebih praktis, Anda bisa menggunakan produk dari Berrybarton ini. Kacamatnya dilengkapi dengan lensa gelap yang bisa dibongkar-pasang seolah Anda membawa dua kacamata. Jadi, kacamata ini bisa digunakan di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Produk ini adalah pilihan tepat untuk Anda yang memiliki kegiatan di dua lokasi berbeda.

Material frameMetal
Lebar frame136 mm
Lebar lensa50 mm
Tinggi lensa52 mm
Jenis lensaLensa bening plano, minus, plus, silinder dengan anti Blu-ray dan lensa interchangeable
Warna frameBlack grey, black silver, black rose gold
UV protection100%
View all
No.6

Houseofcuff Sunglasses Unisex Bening

Harga referensi
Rp145.000
Agak Murah

Terlihat kasual dan chic dengan kacamata bulat bening

Kelebihan:

  • Bisa digunakan oleh pria dan wanita

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk wajah kecil karena ukuran frame lebar

Memakai kacamata yang berbeda saat kuliah atau jalan-jalan bisa membuat Anda terlihat lebih trendi. Apabila Anda memiliki wajah bulat, cobalah pakai kacamata oval wanita dengan frame bening dari Houseofcuff ini. Dengan bentuk kacamata bulat oval, wajah bulat Anda bisa tersamarkan. Desainnya yang chic juga mampu membuat Anda lebih playful dan pastinya lebih menarik. Bagaimana? Anda tertarik untuk memilikinya?

Material framePlastik
Lebar frame132 mm
Lebar lensa54 mm
Tinggi lensa43 mm
Jenis lensaLensa plano bening
Warna frameBening
UV protectionTidak ada keterangan
View all
No.7

IOOI EyewearSunglasses Bulat Fashion Retro6805

Sunglasses Bulat Fashion Retro 1
Sumber: shopee.co.id
Sunglasses Bulat Fashion Retro 2
Sumber: shopee.co.id
Sunglasses Bulat Fashion Retro 3
Sumber: shopee.co.id
Sunglasses Bulat Fashion Retro 4
Sumber: shopee.co.id
Sunglasses Bulat Fashion Retro 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp316.000
Menengah
Harga referensi
Rp316.000
Menengah

Antisilau dan pandangan lebih jelas sekalipun pakai kacamata hitam

Bagi Anda penggemar vintage style, kacamata ini cocok sekali untuk Anda pakai. Sekilas desainnya memang mirip kacamata Boboho, tokoh ikonik tahun 90-an, tetapi Anda juga bisa meniru style John Lennon.

 
Meski mengenakan kacamata hitam, Anda tak perlu khawatir tidak bisa melihat pemandangan dengan jelas karena lensanya dilengkapi antiglare. Jadi, kacamata hitam ini cocok untuk dipakai berkendara, terutama pada siang hari. Jadi, silaunya matahari bisa teredam dan pandangan jauh lebih jelas serta bersih.

Material frameMetal PC
Lebar frame133 mm
Lebar lensa49 mm
Tinggi lensa49 mm
Jenis lensaLensa hitam dengan antisilau dan antiradiasi UV
Warna frameSilver, gold
UV protection100%
View all
No.8

Djava OptikKacamata Bulat Photocromic Model Aviator Frame Pica

Kacamata Bulat Photocromic Model Aviator Frame Pica 1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Bulat Photocromic Model Aviator Frame Pica 2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Bulat Photocromic Model Aviator Frame Pica 3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Bulat Photocromic Model Aviator Frame Pica 4
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Bulat Photocromic Model Aviator Frame Pica 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp250.000
Menengah
Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Model aviator yang vintage, tetapi timeless

Kelebihan:

  • Cocok digunakan oleh pemilik wajah oval 
  • Dapat memberi kesan formal yang trendi
  • Dilengkapi anti UV400 sehingga mampu 100% menangkal sinar UVA dan UVB

 

Kekurangan:

  • Memberi kesan gagah, kurang cocok untuk Anda yang menyukai penampilan feminin

Kacamata dengan model jembatan di bagian frame depan ini sering disebut juga kacamata aviator. Awalnya, kacamata ini ditujukan untuk para pilot supaya dapat menghalau sinar matahari saat sedang mengemudi pesawat. Akan tetapi, model kacamata ini makin berkembang dan digunakan oleh banyak orang. Tak hanya memberi kesan vintage, kacamata ini juga timeless dipakai kapan pun. Bagi Anda yang ingin tampil berbeda, memilih kacamata aviator ini.

Material frameTitanium dan plastik
Lebar frameTidak ada keterangan
Lebar lensaTidak ada keterangan
Tinggi lensaTidak ada keterangan
Jenis lensaLensa bening plano dengan photochromic dan anti UV400
Warna frameBlack, black silver, black gold
UV protection100%
View all
No.9

Gentle FawnKacamata Antiradiasi Blueray Model Bulat Retro VintageTR 90

Harga referensi
Rp199.000
Menengah

Kacamata tangguh yang keren untuk nerd look Anda

Kelebihan:

  • Engsel gagang dan baut kokoh serta tidak mudah lepas
  • Sudah dilengkapi anti Blu-ray sehingga cocok dipakai para pekerja yang sering melihat laptop dan gadget

Kekurangan:

  • Nosepad didesain menyatu dengan frame sehingga tidak bisa disesuaikan dengan bentuk hidung

Produk ini adalah pilihan tepat bila Anda ingin terlihat profesional atau pintar. Didesain unik, kacamata bulat kecil ini akan membuat Anda terlihat nerd dan fashionable secara bersamaan. Terlebih lagi, saat ini desain nerd tidak lagi ketinggalan zaman, tetapi justru keren dan banyak diikuti.

 
Anda bisa mengenakannya saat ke kantor atau bekerja sehari-hari. Engselnya dibuat kokoh dengan baut yang sudah terpasang kuat dan tidak mudah lepas. Bagian tangkainya pun juga didesain melengkung yang nyaman dipakai dan tidak mudah melorot. Cocok sekali dipakai oleh Anda yang sering menggunakan kacamata saat bekerja.

Material frameTR90
Lebar frame137 mm
Lebar lensa43 mm
Tinggi lensa43 cm
Jenis lensaLensa bening plano dengan antiradiasi Blu-ray
Warna frameBlack
UV protection100%
View all
No.10

BridgesFrame Glades Dark Brown TortoiseF BI GQ V GLADS 3 48

Harga referensi
Rp849.000
Lebih Mahal

Full frame motif leopard untuk look modernist dan executive

Kelebihan:

  • Desainnya mudah disesuaikan dengan personality style Anda, baik student, modernist, vintage, executive, hingga essentials

Kekurangan:

  • Motif cukup eye-catching, kurang cocok bagi Anda yang mencari desain kacamata yang minimalis

Anda bosan dengan frame kacamata yang warnanya itu-itu saja? Tengok saja kacamata bulat dari Bridges yang menyediakan frame motif leopard atau tortoise yang keren. Hal ini membuatnya cocok digunakan untuk berbagai menonjolkan berbagai personality look Anda, baik itu modernist, vintage, maupun executive.


Tinggal sesuaikan kacamata ini dengan outfit dan karakter Anda. Didukung dengan desain yang eye-catching, Anda akan terlihat menonjol dan pastinya makin menambah rasa percaya diri.

Material frameStainless steel dan acetate
Lebar frameTidak ada keterangan
Lebar lensa48 mm
Tinggi lensaTidak ada keterangan
Jenis lensaLensa bening minus, plus, silinder
Warna frameDark brown tortoise
UV protection100%
View all

Baca juga rekomendasi kacamata sesuai bentuk wajah lainnya di sini

Bagaimana rekomendasi produk kacamata bulat yang kami berikan di atas? Semoga Anda menyukainya, ya! Selain kacamata bulat, kami juga memiliki pembahasan tentang kacamata jenis lainnya, lho! Jika Anda tertarik membacanya, silakan buka tautan yang ada di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah menjabarkan poin-poin yang harus diperhatikan saat memilih kacamata bulat serta merekkomendasikan sepuluh merek kacamata bulat yang bagus. Semoga pembahasan di atas dapat membantu Anda menemukan kacamata yang tepat.


Selain poin-poin di atas, ada satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika membeli kacamata bulat, hal itu adalah kenyamanan. Jika Anda tak merasa nyaman, sebagus apa pun kacamatanya, penampilan Anda pasti tidak akan maksimal. Selamat memilih dan berbelanja!

5 Rekomendasi Kacamata Bulat untuk Wanita terbaik

No. 1: Colore.inKacamata Anti Radiasi

No. 2: Oppa GlassesFrame Kacamata KoreaOP38

No. 3: Grey JackKacamata Sunglasses Polarized Foldable

No. 4: HSF Eyewear Round X

No. 5: BerrybartonKacamata Clip On Retro Bulat2062

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Merk Kacamata Bulat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.